Thursday, July 24, 2014

Hah? Mulai Ada Iklan di BBM (BlackBerry Messenger)?


"Hah? Mulai Ada Iklan di BBM (BlackBerry Messenger)?" *nanya sama diri sendiri sambil bengong 

Kalo nggak salah inget, udah sekitar 2 atau 3 hari belakangan ini saya ngeliat "Sponsored Post" dari Qoo10 Indonesia yang selalu nongol di menu Feeds (dulunya namanya Updated), tiap kali saya pengen ngeliat update status atau dp dari temen-temen saya di BBM. (Lebih jelasnya liat gambar diatas aja)

Awalnya sih saya kira, saya yang salah nyentuh menu Channel sampe tuh "Qoo10 Indonesia" selalu nongol di Feeds saya, cuma setelah saya cek lagi, kok menu channel saya masih tetep 0, brarti kan belum ada channel yang saya ikutin, iya toh? Nah dari situ mulai muncul pertanyaan diotak saya, Apa jangan-jangan, mulai ada iklan di BBM?

Apa lagi selalu ada tulisan "Sponsored Post" tiap kali channel "Qoo10 Indonesia" ini ikutan nongol di Feeds saya dan kalo diperhatiin bener-bener background si "Sponsored Post" ini emang agak beda sama background update status biasa, agak kebiru-biruan warnanya. Oiya satu lagi, ada menu share diakhir "Sponsored Post" ini.

Berhubung penasaran, akhirnya saya coba masuk ke "Sponsored Post" itu dan saya coba pilih menu Join


Dan bener aja, setelah Join, saya mendadak masuk ke channel "Qoo10 Indonesia" hahaha...




Emang sih dulu saya sempet baca sebuah berita di Detik Inet yang bilang klo BBM for Android dan iOS bakal dijadiin ladang iklan, dan saya pribadi sih nggak masalah sebenernya klo BBM mau nayangin iklan melalui menu Feeds, toh nggak ngeganggu juga, karna bukan iklan static yang selalu nongol dan nggak bisa di close atau iklan pop up. 

Yang penting buat saya sih BBM tetep gratis kaya janjinya di awal dulu hehe... 

7 komentar:

Damar said...

BBM ku wis suwe tak hapus Kang, dadi ora ngerti perubahan sing anyar.
Ora suwe maneh paling WA yo ono iklane, ngono opo piye ?

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Intinya, nggak ada hal yang gratisan tanpa ada gangguan dari iklan. Hahaha. Facebook juga makin lama makin banyak iklannya. >_<

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Kang Pakies: Aku yo nggak gitu sering nganggo BBM kok kang, seringan pake Whatsapp... BBM cuma buat temen sama keluarga aja hehe... Ho... oh... po mneh wes dibeli facebook yo kang, tp sing ta nggo Whatsapp+ sih bukan whatsapp Ori jd nggak tau perkembangan whatsapp ori kaya apa sekarang hehe :)

@ Immanuel Lubis: Tul brader hahaha... untungnya kita ngeblog diblogger tetep gratis tanpa iklan ya hahaha... aku jarang buka facebook jd nggak tau sekarang kaya apa :)

fb said...

Kalau enggak ada iklan entar dapat duitnya darimana bbm secara sudah dibuat gratisannya di android dsb.

Wisanggeni said...

Baru tahu saya kalau BBM ada iklannya. BC dari temen sendiri aja kadang udah menggangu, apalagi iklan.

Unknown said...

Horee, akhirnya aku bisa sampai sini walau ngos ngosan, lemoooot asem tenen internete nyekso jiwo rogo.


BTWM
hahahaha. nak iso diusulke, ikalne ki bentuk pop up kae mendo kadangan le moco , mendo sewot hahahaha

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ fb: Hahaha... kan saham mereka nggak cuma dipegang perorangan aja jadi pasti dpt banyak suntikan dana lah, ya kaya whatsapp aja abis dibeli fb juga tetep bebas iklan :)

@ Wisanggeni : Tapi klo saya sih lebih keganggu sama BC ketimbang sama iklan, apalagi klo diakhir BC ditulis, kirim ke semua kontakmu atau ini atau itu

@ Wisata Murah : Bhahahaha.... modemmu bukane wes LTE mbah :)

Biyuhhh... langsung tak uninstall nek iklane bentuk pop-up po mneh nek nongol terus wkwkwk

@ BaelMagz: Yupz... anggap aja simbiosis mutualisme, kita bisa pake messengernya gratis mereka jg untung lewat iklan di feednya

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan