Wednesday, June 16, 2010

A Tribute To “Roy Suryo”


Selamat Siank Sahabat DJ Site semua,


Setelah kemaren saya sempet bikin postingan tentang A Tribute To “Tawuran”, hari ini saya mau kembali bikin postingan tentang penghormatan juga tapi mau saya tunjukkan untuk yang katanya sih dia ini Ahli IT di Indonesia. Udah pada tau kan yang mau saya bahas? Yupz, tepat hari ini saya mau kasih penghormatan kepada Roy Suryo dan seperti biasa jangan langsung nganggap saya bener-bener kagum sama beliau sebelum anda baca postingan saya sampe tuntas hhe……


Setelah sempet kecewa dengan hasil pertandingan antara Portugal Dan Pantai Gading yang Cuma bisa imbang 0-0, dan Brazil yang ternyata Cuma menang tipis dari Korea Utara dengan Skor 2-1 semalem dan dini hari tadi, saya pantengin aja tuh berita-berita di TV sembari nunggu pagi. Oiya ada satu pertandingan lagi antara Selandia Baru VS Slovakia Cuma saya ga nonton jadi klo ada sahabat DJ Site yang nonton diumumin deh tuh Skornya berapa hhe…..


Okeh kita balik lagi ke Berita-berita yang saya tonton tadi pagi. Diantara sekian banyak berita yang saya liat mulai dari Tarif Dasar Listrik, Judi Bola di Surabaya, Pemilik Jenglot palsu sampe berita yang makin lama makin ga jelas, akhirnya muncullah berita Ariel, Luna Maya dan Cut Tari…. Wew….masih ada aja berita tentang mereka.


Dan diantara sejumlah banyak orang yang dimintai keterangan oleh media berkaitan dengan kasus tersebut muncullah Tazmania Roy Suryo. “Huh, asal ada kasus Video Bokep Mesum kenapa mesti dia yang dimintain keterangan”, kata-kata spontan yang ada di otaQ saya tadi pagi. Dan seperti biasa hanya kata-kata kosong yang keluar dari mulutnya Bang Roy ini hhe….antara lain:


Saya bisa memastikan bahwa rekaman itu 100% Benar, walaupun saya tidak bisa memastikan bahwa pelaku utamanya benar-benar mereka”.


Ya itu menurut Roy Suryo klo menurut Ahli IT lain belum tentu 100% kan kadar kebenarannya. Bisa aja Ruby Alamsyah Cuma bilang 70%.


Dari Video tersebut, saya bisa memastikan bahwa video tersebut direkam sekitar 4 sampai 5 tahun yang lalu”.


Jiah, ketimbang Ng’liat propertiesnya mah Wartawan juga pada bisa kali. Lagian sotoy amat klo video yang beredar itu di-upload dari format Video awalnya, klo ternyata semua video yang beredar udah di convert sebelum di-Upload dan ternyata format aslinya bukan yang selama ini beredar gimana? Ya otomatis tanggalnya berubah ngikutin tanggal Konversi donk dan kayanya terlalu dini untuk menyimpulkan Video itu dibuat sekitar 4 atau 5 tahun lalu.


Dan saya dengar, pihak kepolisian dibantu Depkominfo telah berhasil mendapatkan alamat si peng-upload dan setelah diselidiki dan tertangkap saya akan kembali memeriksa Laptop yang digunakan untuk memastikan data-data dari video tersebut”.


Hho… DEPKOMINFO Ngerjain RPM Konten aja ga selesai-selesai koQ ya dimintain saran buat kasus Video Mesum ini. Bang Tifatul aja sempet bikin pernyataan minta Ariel, Luna Maya dan Cut Tari ngaku klo itu mereka, kan artinya Bang Tifatul ga ngerti hukum, di mana asas Praduga tak Bersalah-nya? Okeh kita balik lagi ke Bang Roy Suryo yang tadi ngomongin alamat. Alamat? Mungkin maksud Roy Suryo IP Address-nya, klo menurut saya pribadi kayanya cukup susah juga sih soalnya biarpun anda main Cookie trus dapet IP Addresnya bisa aja IP Address dari Peng-uploadnya berubah klo yang dipake Wireless, iya ga? Andai waktu itu si Peng-upload lagi makan di salah satu Mall trus dia Meng-upload video tersebut dari sana, trus siapa yang mau ditangkep? Yang punya Tempat makan? Yang ada pihak kepolisian malah balik dituntut hha….Kecuali klo si Peng-upload emank menggunakan Internet kabel.


Sebenernya masih banyak kata-kata kosong yang keluar dari mulut Bang Roy Suryo ini, tapi dari pada makin panjang di-cengin mending saya kutip judul berita di TV One pas tadi me-wawancarai Roy Suryo, begini Judulnya:


Pembahasan Video Mesum di mata Ahli Fotografi”


Hahahaha….. ternyata TV One udah ga mau nyebut Roy Suryo Ahli IT lagi wkwkwwkk…..


Saya sendiri pernah beberapa kali ngikutin seminar yang secara kebetulan pembicaranya si Roy Suryo ini, dan Cuma satu kata yang keluar dari mulut saya yaitu GUBRAK!!!


Dan untuk nutup postingan ini saya sempet dikasih tau beberapa Dosen saya di Fak. Teknologi Informasi yang juga dimintai keterangan oleh pihak kepolisian berkaitan dengan Video Mesum tersebut.


Dan dosen-dosen saya rata-rata bilang klo Video Ariel dan Luna Maya kadar keasliannya hampir 80% tapi belum dapat dikatakan 100%. Dan Untuk Video Ariel dan Cut Tari dosen-dosen saya Cuma bilang mereka masih ragu karena Audio dari suara Ariel berbeda.


Dan untuk saya sendiri berhubung saya Cuma Tukang Gambar dan bukan Dosen apalagi Ahli IT jadi saya ga ada komentar deh hhe……..


Buat Sahabat DJ Site semua, Happy Blogging yacH…………….


45 komentar:

Aul's homѐ said...

Haha...

Iya bgt tuh...

Knapa ya, stiap ada kasus video atw foto nggak senonoh, Slalu "Dia yang namanya di judul" itu yang dimintai pendapat...

Kayak mata dia paling benar aja di indonesia ini...

Salut buat DJ...

Mahadma said...

video esek esk masih jadi penomena di negri ini

orang kampung belajar ngeblog said...

selandia baru vs slovakia 1-1 sob...

etam grecek said...

ditunggu aja hasilnya...
habis setiap pakar IT pendapatnya berbeda beda.trus mn yg mau di pake.. pada akhirnya semua pasti akan terungkap.
selamat pagi kang ferdy.slamat beraktifitas..

hanifa said...

nyahahahaha... :D :D :D

roy suryo sekarang tambah gokil... hihihi...

nuances pen dofollow said...

Selamat berkarya, yok lihat bola aja!

saidiblogger said...

Roy sukro dah dianggap dewa informatika kayaknya sama rakyat indonesia.. lenmpar bata aja!hha

Karlz said...

sampek bosen q liat berita ini -_-

Manchester United Tech said...

hah, gw bosen denger berita gituan....

Danil Edan said...

bagaimana kalo kita undang ditektif konan aja

cellular said...

di kolom komentar ini gw mau ngaku yang sejujurnya, dan tanpa direkayasa sob.., sebenarnya di video itu bukan gw pelaku-nya... wkwkwk...
apa siaran tv sekarang sudah kehabisan berita yg lain ya ???

oketrik said...

sebenarnya Roy Suryo itu siapa sih? maklum gaptek nie hehehehe

Nenk nuyuy said...

Waaah iyaa tuh Roy Sukro asal omong doang nggak tauu tuh kebenerannya, sebenernya dia pakar telematika atau pakar 'mesum' yah habis kalo ada apa-apa yang seronok pasti dia nongol.. wkwkwkwk XP

yudex said...

Heh.. Roy Suryo itu masih keponakan saudaraku, jangan sembarangan. hehe becanda.

apsafx said...

baiknya di adu saja sama pakar IT, jadi akan lebih seru . . .semua pasti mempunyai pendapat masing-masing he he he he

hanumuslem said...

wah negara tercoreng karna video itu..
huft...

Zool World said...

Dikonfrontir sama pakar IT yang lainnya aja dalam forum terbuka... Kita lit sejauh mana kapabilitasnya... Cuma satu kata yang saya ingat dari dia; "METADATA".... Klasik banget tuh...

DINDASAURUS said...

hmmmmmm saya BUKAN ahli IT..tapi saya bisa pstikaaan video itu 100,1%benaar*cekakakak,sotoy marotoy gw*
oh iya SELANDIA VS SLOVAKIA itu SERI ka..1 SAMA
uhh gilaaa..yg nonton pertandingaanitu pasti GEREGEEET banget...masa di menit injurid time menit ke 92..selandiaa..nyetaaak gol balesaaan..jadi 1 sama..kebayaang gakm SEGONDOOOOOOOOOK apoa slovakia...hahaha,,

Lina Marliana said...

Jadi inget komentar suamiku pas liat Roy suryo diwawancara diTV.. Dia bilang, " Nih orang sok banget.. padahal dia tuh aslinya cuman numpang tenar.." hahaha... emang kali yah..

Herdoni Wahyono said...

Serahkan segala sesuatunya kepada ahlinya. Kalau sesuatu dipegang oleh bukan ahlinya, maka tunggulah kerusakannya. Sudah tepat polisi mendatangkan para ahli untuk mendengarkan dan mencatat pendapat mereka. Wajar saja bila diantara para ahli ada perbedaan pendapat. Rambut sama hitam, beda orang beda pikiran. Kami menghargai pendapat Roy Suryo. Kita tunggu saja hasil kesimpulan pihak kepolisian tentang kasus video tersebut.

Q-THINK said...

aku ga ngerti serahkan saja pada ahlinya

hendro-prayitno said...

aku pernah denger katanya roy soryo itu bukan orang IT

akhatam said...

No Comment juga deh mas Ferdinand..tutup mulut!hahha

Shanty said...

Dalam dunia IT emang susah diketahui kebenarannya...
Tapi apa orang IT juga mesti diragukan kebenarannya??
Coz ga' ada yg berani bilang 100% ada tapi malah diragukan jg...
Terserah para ahlinya deh!!!!
(Padahal aq sendiri yo ga' ngerti IT ^_^ )

TUKANG CoLoNG said...

semua ini misteri ilahi.:D

tomo said...

Roy memang pinter gan.
mungkin benar mungkin juga dia salah entahlah gan

uswah said...

berkunjung

mixedfresh said...

wah dapet komen no. 28 ni, telat banget..
sorry sob, ni gara2 pusing mikirin keaslian video ariel, hehehe.. ga dink..
Tapi kenapa ya kalo ada video mesum memang roy suryo yang di minta keterangan? apa ahli2 laen ga ada yang bisa dipercaya ya?

mixedfresh said...

oya wonten sing kesupen,, kulo tiyang ngayojokarto hadiningrat alias jogja, cerak kaliyan solo
tapi bahasa jawanya nek ga medok to mas fer? hehehe..

saka said...

yang penting aku ndak ikut buat :D

Laksamana Embun said...

Sebenarnya Pakar Telematika di Indonesia adalah Abimanyun...

Semoga Masalh ini cepat selesai, kalau saya Pribadi untuk keaslian Video Luna dan Ariel 90%.

Rizky2009 said...

Roy suryo mang pakarnya telematika dah

aulawi ahmad said...

menurut ane, orang awam bisa menilai itu asli atau gak hehehe, yg jadi masalah adalah si pemain beneran ariel atau bukan itu yg harus dipecahkan :)

ginanjar said...

Sebenernya yang ngasih julukan Roy Suryo pakar IT tu siapa sih?? dari cara bicaranya aja kurang ilmiah, secara teknis beliau juga biasa-biasa aja (karena aku pernah ikut seminarnya), masih mending pak Onno W. Purbo atau mas Romi Satrio Wahono....

rosanakmami said...

hihihi9
aya2 wae dah itu si om yang satu itu..
kalo aku mah males, bang, nontonin berita macam kek gitu, heu...

blogs4funny said...

hahaha iya bener tentu roy suryo bukan ahli semata mata,pasti yang lain banyak yang lebih baik,hehehe

Hitam Putih said...

hufff...kok pada ngomongin orang sih..mending koreksi diri dulu, ato monton spanyol vs swiss yg akhirnya dimenangkan swiss 1-0..hihihi

Hanna Pertiwi said...

oke bang DJ..matiin lampunya dong..dong..hehehehe..

setuju bang, orang awam pun bisa menilai klo itu video asli kok, meski saya ga pernah lihat langsung videonya. Tp saya yakin itu asli video..ya video nya yg asli...

hehehe..

buret said...

wah, aq sie ga ngerti dunia IT, memang sie, menurutku mas ROy suryo seperti diagung-agungkan oleh media, apa tidak ada ahli IT yang lain, paling tidak untuk referensi pendukung & perbandingan. terima kasih

om_rame said...

kaLo menurut saya yang pakar IT sebenarnya adaLah Mas Ruby Alamsyah. karena kaLo roy_sukro hanya seorang yang memiLiki fasiLitas (perangkat) teknoLogi yang mumpuni untuk mendukung anaLisanya, nah LaLu bagaimana niLai kekuatan anaLisanya kaLo hanya berdasarkan pada dukungan perangkatnya saja tanpa memiLiki keLuasan pengetahuan di bidang tersebut.
sedangkan Mas Ruby memiLiki anaLisa yang di dukung oLeh perangkat teknoLogi, jadi sudah jeLas beLiau Lebih kuat daLam beranaLisa dan perangkat hanyaLah sebagai aLat pendukung.

Bang rachmat said...

kenapa ya kalau kalau ada masalah seperti ini, Roy Suryo yang selalu dimintai pendapat, apa ahli telematika di Indonesia cuma Roy Suryo ?

Warna Tulisan said...

wah mantab kali tulisannya sahabat !!!, sobat jadi ingin tahu nih background si Suryo itu ... apa dulu sekolahnya memang jempolan atau apa ya ...?

Butik Bella said...

Roy Suryo.. Roy Suryo... Nama yang selalu "diseret-seret" sebagai *katanya* pakar Telematika Indonesia ketika ada kasus2 pornoaksi - pornografi. Tentu ada alasan yang sangat luar biasa sehingga namanya begitu mencuat dibanding yang lainnya. Kira2 kenapa yah...!? Bukankah karena kecerdasannya...? Tapi menurut aku, Roy Suryo masuk kategori pria cerdas...!
Happy Blogging Fer.. :D

DJ Site said...

@ Aul's homѐ : hahaha..ternyata bukan aku aja yg mikir gtu hho......ga tau juga tuh Sob....Kan Pakar Telematika "Katanya sih" hhe...

@ Mahadma : Yupz, soalnya agak sulit diberantas Sob....

@ orang kampung belajar ngeblog : wah makasih udah ditambahin hhe....

@ etam grecek: hahaha...bener tuh Sob....kayanya belkum ada yg sinkron sampe hari ini haha...

@ hanifa : ... :)

@ nuances pen dofollow : hahaa...Ayo dah Sob....

@ saidiblogger : hahaha.... klo dia sekarat kita yg susah ntar Sob....wkwkwk...

@ Karlz : haha...iya aku juga Sob...

@ Manchester United Tech: sama Sob...

@ Danil Edan: setuju wkwkwkk...

@ cellular : hahaha...... gw percaya Sob.....kayanya sih gtu Sob....soalnya ga abiz2 beritanya...

@ oketrik: klo buat aku ya cuma orang yang ngerti fotografi...

@ Nenk nuyuy : wah si Nuy ikutan juga....aduh2.....wkwkwk..... aku juga ga ngerti tuh Nuy....

@ yudex : ... hahaha......Salam dah klo gtu sama Roy Suryo.....

@ apsafx : kayanya sih udah agak sering diadu tp ya namanya ga ada yg mau ngalah ya percumah...

@ hanumuslem: bener tuh Sob...sampe Di Jepang Indonesia ikut terkenal gara2 Ariel...

@ Zool World : hahaha........iya bener " Metadata" hahaa......gw juga masih inget kata2 yg itu Sob....perlu tuh kayanya........

@ DINDASAURUS: Wah seri ya Din....K" ga nonton sih.....makasih udah ditambahin...

@ Lina Marliana: eum aku ga Ng'judge sih cuma aku rasa pendapat suami Mbak Bener ...

@ Herdoni Wahyono : Wah bener tuh Sob....makasih buat advice'y..

@ Q-THINK : OK Sob...

@ hendro-prayitno: ya emank bukan Sob...

@ akhatam : haha.....

@ Shanty : eum...gimana yach agak susah juga sih hhe...

@ TUKANG CoLoNG: Jiah......Lu kata lagu'y Ari Lasso sob haha..

@ tomo: Entah...kayanya aku juga mau jawab gtu Cak...

@ uswah : makasih kunjungannya...

@ mixedfresh: gpp Sob....iya tuh aku juga ga ngerti...

@ saka : haha.......

@ Laksamana Embun: eum yupz......cuma ga tau kenapa yg keluar koQ selalu Roy Suryo halah2...

@ Rizky2009: wah aku gfa setuju klo dibililang pakar telematuika SOb...

@ aulawi ahmad : nah, itu dia yg penting haha..

@ ginanjar : nah ... iti dia yg aku ga ngerti julukan dari mana coba...

@ rosanakmami : wah gtu ya....aku juga ga sengaja nontonnya..

@ blogs4funny: Yupz...

@ Hitam Putih : ... :)

@ Hanna Pertiwi : yupz... :)

@ buret : sebenernya sih banyak cuma ga tau knp ya dia lagi2 yg keluar haha...

@ om_rame: wah aku setuju banget OM haha...

@ Bang rachmat : pastinya Nggak cuma dia, tapi ga tau kenpaa selalu dia..

@ Warna Tulisan: haha...iya Sob...

@ Butik Bella : haha..... eum aku ga koment deh...mungkin bener juga dia cerdas.....

castello said...

no comment

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian