Saturday, June 26, 2010

Ucapan Terima Kasih Untuk Semua Sahabat DJ Site


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Saya Doa’kan anda semua tetep dalam keadaan sehat. Hari ini saya ga mau posting tentang Dunia Teknologi atau semacamnya dan khusus postingan hari ini saya mau Ngucapin terima kasih buat semua Sahabat DJ Site yang udah ikut bantu menjawab pertanyaan saya di postingan kemaren(Keluhan Untuk Pemerintah Dan Pertanyaan Untuk Sahabat DJ Site Semua).

Pokoknya saya Cuma bisa bilang terima kasih buat semua saran, pendapat, serta masukannya bahkan sampe rela menuliskan kembali peraturan tentang IMB tersebut di kotak komentar saya.

Dan setelah saya baca seluruh komentar di postingan kemaren, saya juga mau minta maaf klo dipostingan kemaren saya kurang sopan dan sedikit emosi.

Dari semua komentar dipostingan kemaren ada beberapa komentar( baik itu saran, pemberitahuan tentang peraturan maupun pertanyaan) yang mau saya posting lagi dipostingan hari ini.

1. o0z


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


Info: Untuk pembangunan rumah HARUS IZIN
Untuk Penambahan/renovasi cuma sekedar pemberitahuan.

Saya tinggal di Yogyakarta, pasca gempa puluhan ribu rumah rubuh, untuk pembangunan rumah memang ada survey dari kecamatan, kemudian belakangan rumah tetangga saya di renovasi ini itu tambah situ sini, dan memang benar ada aturan pemberitahuan, dalam hal ini katanya : untuk pemeriksaan kelayakan hunian.
Maka tetangga saya itu laporan kecamatan, tapi gratis kog bro, tidak sepeserpun keluar duit.

Soal Emosi >>> Kalau saya jadi situ, datang saja ke kecamatan lagi dan cari orang yang bilang "mau Rubuhin" rumah kakak itu, lalu bilang gini dengan santun: "pak ayuk saya antar kalau mau dirubuhin" ( aku jamin mikir 63523 keliling dia )

kalau ga gitu sambangin rumahnya, tanya penduduk sekitar, kapan terakhir dia renovasi rumah, cari datanya di kecamatan, bayar tidak dia?

Wah jadi ikut emosi nih aku :D

::Salam Hangat::





2. om rame


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


haL sama yang diaLami oLeh tetangga saya, sampai-sampai saya ikut campur karena memang pihak oknum petugas kecamatan tersebut sudah mengarah pada tindak pemerasan. haL tersebut akhirnya sampai saya tembuskan ke Komisi-A DPRD DKI Jakarta untuk meLakukan peLaporan dan aLhasiL oknum tersebut mendapat teguran keras, yakni dari Ibu Ida Mahmudah (Ketua Komisi) dan Hj. Yusriah Dzinnun (anggota Komisi).
sebenarnya haL tersebut awaLnya kesaLahan dari pemiLik bangunan karena renovasi totaL tapi tanpa ijin ke pihak kecamatan, tapi karena oknum itu ada tindakan yang mengarah pada unsur pemerasan maka haL tersebut saya gunakan sebagai ceLah untuk mencari kesaLan mereka, hehehe... dan jadinya aturan harus bayar sekitar 2jt-an rupiah, akhirnya gratis tis tis.

mengenai peraturan renovasi rumah, memang benar ada aturan untuk meLakukan ijin ke tingkat kecamatan. namun ijin renovasi tersebut ada tahapan tertentu, misaLnya bangunan baru dan renovasi totaL atau penambahan Luas bangunan serta menambah tinggi (Lantai) pada bangunan, yang bertujuan pada bertambahnya niLai NJOP tanah dan bangunan. dan pembayaran tersebutpun ada ketentuannya di kantor kecamatan, bukan bayar secara koLusi.
namun untuk renovasi yang sifatnya ringan atau hanya sekedar, enggak perLu meLakukan haL tersebut. yakni cukup ijin ke pada ketua RT/RW setempat.

kiranya itu aja yang dapat saya sampaikan sebagai share dari pengaLaman sehari-hari. seLamat istirahat aja sob, dan agar Lebih banyak bersabar daLam menghadapi orang-orang seperti itu.





3. attayaya


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


astaga gile bener tuh orang.

aku gatau pasti bentuk renovasi yg sedang dilakukan, kalo cuma perbaikan sih gada aturan untuk melapor. tetapi kalo pelebaran sampai batas maksimal ke jalan, emang ada aturannya dalam IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang telah diatur dalam Perda.

Cuma tidak semudah itu untuk merubuhkan rumah org. Adalah hal yang tidak benar jika mereka datang malam2. Jelas ini PUNGLI dan PEMERASAN yang dilakukan dengan berkedok peraturan pemerintah.

Saran :
Lakukan perlawanan hukum, datangi Dinas Tata Kota setempat atau dinas yang menaungi IMB. Minta penjelasan yang sebenarnya.

Jelaskan bahwa keluarga keberatan dengan cara yang dilakukan oknum tsb.

Coba cek lagi bro, apa bener mereka org kecamatan. Coba tanya2 ke kantornya.

(komentar ini berdasarkan pengalaman temenku)

renovasi pelebaran bangunan termasuk dalam aturan IMB

kalo mau, jebak aja bro.
kasi duit sedikit dulu, minta teken kwitansi. siapkan kamera perekam tersembunyi.

begitu dapat barang bukti, laporkan ke Inspektorat (dahulu namanya BAWASKAB atau BAWASKO), lapor juga ke Bupati/Walikotanya) atau ke polisi sekalian.

Simpan barang bukti asli





4. Zan Insurgent


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


jujur sob...ane juga geram baca postingan di DJ SITE kali ini...peraturan apa lagi tuh renovasi rumah bayar lagi ke kecamatan...pake ngancam mau ngerubuhin lagi...ente ga salah sob yg ente lakuin wajar kok,kalau boleh tahu ini di daerah mana sob...





5. Cerita Hujan


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


Salam Persahabatan....

>> Aku sih sebetulnya ga paham tentang aturan seperti itu. Memang kadang, dalam kehidupan nyata Dinas/instansi pemerintahan sering aneh-aneh saja, tapi setelah aku kerja dan berkecimpung dengan masyarakat, ternyata semua itu terjadi karena telah terjadinya budaya yang ternyata menjadi rantai, minta dihargai seperti itulah bahasanya,sedangkan pernahkah kita lihat bersama diseragam mereka, ada tulisan "Pelayanan Masyarakat", huft... so, semangat sob!! rugi banget klo kita menghabiskan energi hanya untuk mikirin mereka yang tidak peduli dgn masyarakat!! Senyum yaaaaaa.... ^_^





6. kang tejo


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


MIRIS benar2 miris...padahal mereka udah kaya tapi tetep aja kayak gitu..jujur saya sendiri juga belum pernag denger peraturan renovasi rumah harus bayar bos..welwh2 keterlaluan..saya cuma bisa prihatin n bilang sabara aja..

sory baru mampir lagi bos..
jarinagan ane lelet gak bisa masuk blog..





7. DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA


Spoiler Untuk Melihat Komentar:


Setelah sy baca dari atas sampe akhir.
Klo surat kepemilikan rumah sobat lengkap knp harus takut. Klo saya jadi anda, saya sudah melapor ke PORLES terlebih dahulu atas kasus pemerasan. Tapi tanah anda itu haknya ap? HM, HGU, HGB, HAK PAKAI atau lainnya. untuk kasus HGB brarti ada batas waktunya, ap sudah ditingakatkan menjadi SHM yang seluruhnya jadi kepemilikan?

Jangan pernah takut sob.
saya kurang begitu tau secara detail tentang masalah d atas. karena masih banayk pertanyaan. Saran saya klo pny teman/sodara yang fakultas Hukum yang sesuai bidangnya masalah ini. itu bisa dimanfaatkan untuk menolong sobat.

Peraturan itu ada atau tidaknya saya kurang begitu tau, tapi yang jelas sy baru denger kali ini ada peraturan Renovasi rumah kog diatariki uang. Klo kata saya kyaknya gak ad peraturan begitu, ayah saya insyiur kerjanya ya bangun2, tp sy sbgai anaknya gak pernah denger yang seperti itu.

Saran: jngan mudah menyerah, kalahkan mereka.





Sebenernya masih banyak komentar yang mau saya posting, Cuma karena menurut saya komentar-komentar diatas sudah mewakili semua komentar yang lain jadi 7 komentar dari sahabat DJ Site tersebut yang ikut saya posting hari ini.

Untuk OoZ makasih untuk Infonya sob, dan mungkin intinya Kakak saya mesti melakukan pemberitahuan sebelum merenovasi rumah, dan klo ga salah Kakak saya sudah melapor ke Ketua RT setempat.

Dan untuk Om_Rame dan Attaya makasih udah ikut share pengalamannya.

Untuk Sobat Zan, maaf pertanyaan tentang daerah mananya ga saya jawab karena saya juga ga mau terlibat UU ITE dan mohon dimaklumkan Sob.

Untuk Elang Antar Nusa makasih saran untuk meneruskan ke jalur hukum dan mungkin nanti saya ikuti jika peraturah tersebut memang tidak bisa dijelaskan oleh pihak mereka.

Untuk Sahabat baik saya Kang Tejo, matursuwun sanget Kang wes rela Koment biarpun koneksi amburadul, jadi ra kepenak aku Blogmu ae ra di Update masih rela mampir untuk Support.

Dan Untuk Cerita Hujan, Makasih untuk semangatnya, dan jujur ini komentar yang paling aku suka dari semuanya. Dan ini kata-kata yang paling bikin saya semangat:

"so, semangat sob!! rugi banget klo kita menghabiskan energi hanya untuk mikirin mereka yang tidak peduli dgn masyarakat!! Senyum yaaaaaa.... ^_^"

Makasih banget untuk semuanya………Mungkin saya ga bisa bales apa-apa ke anda semua kar’na saya juga bukan Presiden yang berkuasa di negri ini, dan saya Cuma bisa berdoa semoga semua bantuan anda ke saya diperhitungkan Tuhan sebagai amal kebaikan dan dibalas oleh-Nya apapun agama anda… Amin

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat Berakhir pekan………Happy Blogging All………..



38 komentar:

o0z said...

Oke sama-sama mas, semoga saja bisa tetep sabar ya mas... jangan grusa-grusu ( gegabah ), oke mas? luaskan hatimu ( cie cie )

::Salam Hangat::

Nenk nuyuy said...

Waaah moga masalah yang kemaren bisa cepet selesai ya kak.. pencerahan dari sobat blogger banyak banget yah... blogger emang top lah kebersamaannya.. :))

saka said...

Berkunjung sobat, akhirnya emosinya sudah reda juga ya :D
Itulah gunanya sahabat mendinginkan saat panas,dan memberi masukan saat kita kosong
sukses selalu mas :D

Laksamana Embun said...

Argument mereka sangat hebat... Salut sama mereka...

Zan Insurgent said...

Malam juga sobatku...memang emosi dan marah tidak akan menyelasaikan masalah,mohon maaf kalo semalam ane juga ikutan emosi...semoga bapak2 kita yg terhormat yg duduk di pemerintahan sana ga kayak preman lagi ya....selamat berakhir pekan ya sob ^__^

etam grecek said...

oke kang..smoga dapat jalan keluarnya dan semoga jaln yg terbaik...moga sukses...

Laksamana Embun said...

Kagum sama Argumen2 mereka...

mixedfresh said...

moga masalahnya cepet selesai ya mas fer.. ga ada pihak yang dirugikan secara sepihak oleh oknum yang ga bertanggung jawab
met weekend ya..

odah etam said...

SUKSES SLALU KAWAN
KUNJUNGAN SILATURRAHMI SEMBARI MEMBACA

Manchester United Tech said...

Siip sob, moga masalahnya cepat selesai, aku juga lagi ada masalah, di Soppeng terjadi kerusuhan yg disebabkan pemilukada..akibatnya Kantor kecamatan dan KPU ludes terbakar....dibakar Massa...

secangkir teh dan sekerat roti said...

yah...
sob, mau hidup gratis kok di indonesia...

ada baiknya kalo sob minta flowchart bagaimana cara ngurusnya, ikutin sesuai aturan dan kalo masih ada dilema, kita siap ko rubuhin rumah kepala camatnya

WONG SIKAMPUH said...

Pemberitahuan yg bagus gan...

nYach's and Company said...

inilah enaknya punya teman di blogg, saran dari pengalaman bisa berguna utk kita semua

Sudino Dinoe said...

moga masalah kemaren udah selesai ya mas...

Munir Ardi said...

hiikss maaf sobat aku ketinggalan postingan kemarin jadi nggak tahu permasalahnnya deh, entar saya postinagan kemarin

siroel said...

wah, g ada nama saya nih, hehe...

Cerita Hujan said...

>> Wah sob, kok bisa ya komen ku di kutip, jadi malu... :) Yang penting sekarang dah semangat lagi kan? Yakin deh, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya... mari kita berbagiiii.... !!! ^_^

Nb: tapi jangan berbagi duit ya, maklum tanggal tua, wkwkwkwkwkwk.. piss deh, keep smile ^_^

iplock said...

akhirnya dapet kejelasan juga ya sob,mantep laen kali kl di share gini,pa lagi masalah publik, jadi tau ane jg,moga yang laen bisa ambil pelajaran dari ini dan tentunya jgn mau dibegoin tuh ma aturan yang blom jelas !!!

Indahnya Kebersamaan said...

Kalo marah rejeki ngilang entah kemana lho hehehe, padahal nggak nyambung ya. Hapy bloging adja sob

buret said...

wah ketinggalan berita nie, maaf baru berkunjung. ya semoga permasalahan yang mas Ferdinand alami cepat selesai tanpa merugikan pihak manapun terutama pihak keluarga mas Ferdinand.

pakies said...

yang penting semua bisa beres dan kedua pihak bisa mengerti dan tidak saling merugikan

TUKANG CoLoNG said...

ini udah kewajiban kita sebagai blogger nusantara. kita adalah sodara. membangunkan sodara yang sedang terjatuh. we are brotherhood,:)

om rame said...

yo wis nda opo-opo bisa dimakLumi namanya juga orang Lagi esmosi, kami hanya sekedar mengingatkan aja agar Lebih sabar Lagi daLam menghadapi oknum-oknum tersebut dan semoga untuk Langkah ke depannya bisa Lebih baik Lagi.

bisa aja nih om_ferdinand kreasinya, sangat unik dan inovatif.

seLamat berakhir pekan aja, saLam sehat seLaLu untuk om_ferdinand dan keLuarga. semoga hari ini akan Lebih baik Lagi dari hari-hari sebeLumnya.

elok langita said...

sukses.. !! dunia perbloggeran memang harus saling membantu satu sama lain.. share pengamalan ngasih tips dan solusi.. :D

Call me Batz said...

yup..tetap semangat..
happy blogging

hanumuslem said...

wah... gtu yaw.. ternyata duduk permasalahannya.. moga cepet kelar..

happy blogger

kang tejo said...

terimah kasih telah menjadikan saya sahabat baik pak jadi tersanjung *ngelap ingus soalnya lagi pilik ehheh*..
wah jadi malu kalimat saya terasa paling sederhana n jelek jika harus dipajang diantara kalimat support sahabat blogger yang lain..mereka kayaknya menulis dg penuh perasaan iba n prihatin sdgkan saya menulis dg perasaan iba n prihatin plus mangkel gara2 jaringan lelelt..
happy blogging

Butik Bella said...

Maaf banget yah Fer..., ku baru bisa mampir nih. Lagi liburan panjang ke luar kota.. Ini menyempatkan diri BW ke sahabat blogger semua. Tetep semangat aja ya Fer.. Moga kelar urusannya.. :)

Warna Tulisan said...

Senyum itu indah sahabat seindah jalinan persahabatan diantara kita.
Happy blogging.

Danil Edan said...

asyik nie banyak temen

Azzmie said...

Blogger newbie lagi training blogwalking.
selamat mingguan ajach yea, salam persahabatan.
ijin jadi follower di blog yang keren ni

manajemen Emosi-Tukiran said...

opss...mampir lagi ni...udah lama gak mampir kesini he he he

Madya said...

Hahaha gak masuk yah saya... wah harus berlatih koment neh... Thx yah kang dah memberi kesempatan koment...

Karlz said...

Wah komen-nya pada hebat2 smua ^_^

Bunglon Blog Indonesia said...

memberi komentar, saran dan kritik menjadi bagian dari jalinan persahabatan kita para blogger indonesia, semua berbagi untuk memberi.
sukses slalu sobat

Pak Liek said...

lho iyoooo ... pak liek tinggal dilut ae; wes dadi ngene ....

pak liek bar renovasi omah tapi para tukang pajek kok lom datang2 ya .....

DJ Site said...

@ All: makasih........

wibowo said...

mampir kesekian kalinya ^_^
happy blogging aja wis.. sukses selalu yaa

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian