Wednesday, July 28, 2010

Exclusive: Berpengaruhkah Backlink Untuk Mendapatkan Pagerank?




Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Sebelum mulai posting, saya mau ngucapin terima kasih dulu untuk anda semua yang udah mau baca postingan saya kemaren >>Klik Disini Untuk Baca<<>bukunya, InsyaAllah akan saya bikin biarpun belum tau kapan soalnya isinya masih digarap dan waktu Ng’garapnya juga Cuma klo Libur hhe…..Tolong Di Doa’in aja…..


Dan berhubung ada yang nanya tentang belajar hacking itu dimana dan kenapa saya ga bikin postingan tentang hacking aja hho.. tenang akan saya jawab, Dulu saya emank pernah punya Blog tentang hacking, tapi sekarang Domainnya udah jadi milik orang dan seluruh postingan tentang Hackingnya udah di delete dan diganti dengan postingan Fisika haha…Mau marah-marah dan nanya kenapa Di Delete juga ga mungkin karena emank udah saya kasih ke dia… Dan sebenernya di setiap Blog saya rata-rata ada postingan tentang Hacking biarpun Cuma 1 postingan. Tapi, jangan cari di DJ Site soalnya anda ga bakal nemu postingan Hacking bermutu, yang ada Cuma dasar-dasar aja haha… Soalnya klo untuk Blog ini saya emank Cuma mau ng’bahas yang ringan-ringan aja dan gampang untuk dibaca…


Dan untuk share ilmu Hacking, tahun lalu waktu masalah pembobolan ATM BCA lagi panas-panasnya saya pernah nulis postingan Cara Mendapatkan Username Dan Password E-banking BCA entah di blog yang mana saya lupa, dan disitu saya dan beberapa Blogger Blitar(Mereka Lagi Off Blogging karena Highing di Papua), sekitar 20 orang klo ga salah langsung praktek Online Via YM! Dan Gmail untuk pembuktian karena postingannya emank ga saya tulis lengkap berhubung beberapa Script ga bisa di parse untuk diposting. Dan semuanya akhirnya berhasil dan percaya klo Bank Seperti BCA masih ada kelemahannya. Walaupun setelah itu, saya juga ngajak mereka membuktikan biarpun bisa dapet Username dan Password, Cracker tetep ga mungkin bisa bertransaksi dengan akun tersebut jadi ya aman-aman aja Bertransaksi Online dan ga masalah. Jadi, saya udah pernah share tentang Hacking.

Dan untuk link dimana anda bisa belajar, saya sendiri juga bingung dimana karena biarpun banyak Forum Hacker Online tapi saya yakinkan itu semua Cuma ng’bahas masalah IT dan mentok-mentok Bahasa Pemrograman karena kaya yang saya bilang, waktu SMP saya Cuma nemu Thread ga bermutu di Forum Hacker dan sampe sekarang mohon maaf ya tetep sama, jadi klo untuk urusan Cracking selama ini saya ga pernah nemu ada Website yang ngajarin bener-bener utuh. Jadi untuk linknya, saya ga bisa ngasih karena emank ga ada. Dan bagusnya klo mau belajar ya gabung sama Komunitas nyatanya.

Ocre kayanya cukup, Jawaban saya untuk postingan kemaren… Dan saya mau langsung lanjut ke Postingan hhe…

Kaya biasa….terserah deh mau air apaan hhe ntar saya ajak minum air putih maunya Juzz kaya Karlz lagi hhe… Cheers…..(glek..glek..glek…)……

Berhubung beberapa hari ini, klo Blogwalking ke Blog Sahabat DJ Site saya selalu ketemu sama postingan tentang Backlink. Jadi, secara Exclusive lagi, hari ini saya mau ngomongin tentang Backlink.


Sebelum saya mulai, Karena yang akan saya bahas berdasarkan pengalaman pribadi saya dan bukan apa kata orang, jadi tolong jangan tanya kenapa Pendapat saya berbeda dengan Blogger lain.


Okeh saya mulai, disini saya ga akan Ng’bahas tentang One way backlink, Two Way Backlink, Dan Three backlink atau Four Way backlink klo udah update lagi hha.. karena itu bisa anda cari sendiri di Google.

Dan saya Cuma mau ng’bahas hal umum dari pengalaman saya.


Pertama, tentang Backlink dari Blog DoFollow.


Saya agak lucu sebenernya baca postingan salah satu Blogger ini, tapi berhubung yang diyakini Blogger ini demikian ya monggo ae hhe…

Beliau bilang begini Untuk Mendapatkan Pagerank:

================================================

1. HARUS BLOG DOFOLLOW !!!!

Seperti halnya blog dofollow lebih disukai oleh Google. Hal ini terjadi karena PR (PageRank) mempengaruhi posisi search engine google. Caranya mudah, Anda tinggal masuk Blogger - Layout - Edit Html - Expand Widget Templates - Kemudian Tekan CTRL + F - Cari kata NOFOLLOW - Kemudian Ganti Dengan K

ata DOFOLLOW. Jika sudah ganti semua kata nofollow dan tidak ada kata NOFOLLOW lagi dalam HTML blog Anda, maka Blog Anda Sudah DOFOLLOW.


2. Backlink Dofollow Dari Blog PR Tinggi

Yang kedua ini juga berpengaruh dalam pemberian PR kepada blog Anda.
Intinya blog Dofollow itu lebih disukai oleh Google, Hanya sedikit tips dan buktinya dalam waktu 1 bulan blog e******z mendapatkan 2 kado dari Google Page Rank.

=================================================


Dan benarkah 2 Cara yang dikasih diatas? Tanpa minta maaf kepada yang bersangkutan, saya mau bilang ini cara sesat dan bener-bener menuntun kepada pembodohan untuk yang emank lagi belajar tentang Backlink dan sedang giat-giatnya mencari Backlink.


Saya Bahas satu-satu, Point Pertama Haruskah Anda Mengikuti tutorial diatas dan Merubah Blog anda menjadi DoFollow untuk mendapatkan Pagerank Tinggi? Pertama mohon maaf, tapi buat saya anda ga perlu mengikuti Tutorial yang Dikasih sama Blogger ini, kenapa? Cara merubah Blog ke DoFollow aja dia ga ngerti jadi untuk apa anda ikutin? Selama saya jadi Blogger, ini tutorial DoFollow paling kacau yang pernah saya baca. Kenapa? Karena Untuk Membuat Blog DoFollow anda bukan harus merubah seluruh kata NoFollow dalam tag HTML template anda menjadi DoFollow, melainkan hanya merubah 2 kode dibawah ini:


<a expr:href='data:comment.authorUrl'rel='nofollow'><data:comment.author/></a>

Dan


<a expr:href='data:backlink.url'rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>


Dan untuk merubahnya pun, anda bukan menggantinya menjadi kata-kata DoFollow tapi hanya menghilangkan kata-kata rel='nofollow' ‘N Enough sampe disitu aja udah jadi Blog DoFollow. Jadi, anda ga perlu ngikutin Tutorial serampangan kaya gitu.


Dan setelah itu, haruskah anda merubah Blog anda menjadi DoFollow? Maaf lagi, tapi buat saya ga perlu. Mau tau kenapa? Karena Link Blog DoFollow merupakan Link Scam untuk Google, jadi bukanya mendapatkan Pagerank tinggi yang ada Blog anda malah makin males diindex sama Google atau bahkan seperti yang dulu sering saya alami yaitu masuk Sandbox Google.


Tolong jangan protes dulu dan baca sampe tuntas…

Lanjut ke Point ke-2 dulu. Haruskah anda Xlink atau meninggalkan komentar di Blog DoFollow untuk mendapatkan PR tinggi dari Google? Klo ditanya ke saya, lagi-lagi saya akan bilang ga perlu dan ga usah karena saya justru lebih suka komentar di Blog yang PR-nya 0 dan NoFollow. Lho koQ gtu?


Pertama saya mau tanya dulu, apa anda benar-benar yakin klo Blog yang anda komentari adalah Blog DoFollow? Mungkin dengan yakin anda akan menjawab iya, karena menurut anda saat anda klik kanan disalah satu komentarnya dan memilih Properties anda mendapati Blog itu DoFollow atau mungkin anda menggunakan Add Ons untuk Mengetahui blog DoFollow. Tapi saya sendiri, sampe hari ini ga pernah percaya dan akan bilang itu omong kosong. Kenapa? karena sampe hari ini saya ga bisa ng’bedain Blog DoFollow asli sama Nggak. Maksudnya ada DoFollow palsu gitu? Ya terusin aja bacanya…..


Nah, terus kenapa Banyak Blog Ber-PR tinggi malah melakukan DoFollow dan aman-aman aja?


Sedikit saya kasih tau, karena saya ga mau anda ikutan tersesat. Tahun lalu, saya pernah ngobrol sendiri sama Salah satu Blogger Master waktu kumpul Blogger di JCC dan tau dia bilang apa? dia ga sebodoh itu untuk bikin Blognya menjadi DoFollow dan dianggap Link Scam. Dan anda tau apa artinya? Ya blogger yang menganggap Blog itu DoFollow Cuma dibodohi. Karena yang dirubah sama beliau ini bukan Backlinknya melainkan hanya Coment’y dan itu artinya akan tetap dilihat DoFollow oleh Blogger dan terlihat NoFollow oleh Google so, pantes PR-nya tinggi nah orang yang komentar banyak karena mengharap Backlink haha……Dan ini yang saya sebut DoFollow palsu.


Jadi, itu alasannya mereka Mendapat PR tinggi dengan kata lain pake cara curang.


Kedua, Tentang Directory Yang Katanya ngasih Backlink Gratis.


Untuk masalah Directory ini, sebagian saya iya kan dan lainnya nggak. Kenapa? Karena ada beberapa Directory yang emank membantu memberikan backlink untuk anda tapi sebagian lainnya malah membuat Link anda menjadi lebih buruk dimata Google. Jadi, pesen saya klo anda mau backlink dari Directory tertentu pastikan Alexa atau PR Directory tersebut lebih besar dari Blog anda karena klo nggak ya percuma, sama aja malah anda yang membantu Directory tersebut mendapatkan Pagerank. Dan jangan pernah nyari Directory yang isinya Cuma Di submit Blog berkonten pornografi karena jelas berdampak buruk untuk anda.


Ketiga, tentang Rumus backlink


Banyak Perhitungan tentang Backlink yang selama 2 tahun terakhir dibuat oleh beberapa Blogger yang berpatokan kepada pengalamannya masing-masing serta syarat dan ketentuan dari Google.

Ada yang bikin perhitungan:

  • Page Rank Tinggi= 2 link masuk : 1 link keluar

  • Page Rank Tinggi= Page rank kita + 1

Gampangnya, jangan link keluar anda melebihi link masuk anda. Dan ada juga perhitungan yang lerbih rumit. Liat gambar dibawah ini:




Rumit kan hha…..saya ga bilang perhitungan itu salah, karena selama kuliah saya pun belajar mengenai Algoritma Dan teman-temannya, yang dulu saya ga tau klo bikin Search engine seperti Google itu butuh waktu lama dan dan butuh perhitungan matematika. Tapi, buat saya pribadi itu bukan patokan Untuk memperoleh Pagerank.

Dan saya Cuma punya satu Rumus Backlink: Klo anda emank benar-benar mengincar Backlink pastikan saat anda Xlink, Blog yang anda mintai itu menampilkan Link anda di Sidebar(Homepage) dan bukan di halaman(Innerpage), karena pertama kali Update, Google akan terlebih dahulu mengindex Homepage anda dari pada halaman lain dalam blog anda. Biarpun semua halaman anda tetap akan terindex oleh Google. Selain itu, Harga untuk Homepage dinilai lebih oleh Google bahkan rata-rata lebih stabil untuk pagerank. Dan kedua, Jangan Meninggalkan Komentar Spam Di blog orang lain khususnya Blog DoFollow karena makin sering anda ninggalin komentar ga bermutu, Google akan lebih males untuk mengindex blog anda. Jadi, jauhi komentar Pertamaxx, Blogwalking, dan lainnya. Klo Cuma beberapa kali anda ninggalin komentar seperti itu, mungkin ga dianggap Spam, tapi klo disetiap Blog anda ninggalin kata-kata itu, saya jamin Google masukkin anda ke Sandbox.

Sebenernya masih banyak yang mau saya bahas Cuma berhubung udah panjang dan takutnya anda males untuk ng’lanjutin bacannya jadi saya cukupkan aja ya hhe…

Nah, terus kesimpulannya Apa backlink itu berpengaruh untuk mendapatkan Pagerank? Untuk mendapatkan Pagerank, saya akan jawab ga berpengaruh tapi untuk menaikkan Pagerank saya akan jawab berpengaruh.

Kenapa untuk mendapatkan Pagerank backlink ga berpengaruh? Karena untuk dapet Pagerank bisa dibilang itu Cuma suka-suka Google dan mau anda terapin rumus apapun klo Google masih betah ngasih anda PR 0 ya tetep aja di 0 dan begitu juga sebaliknya. Ga percaya klo Backlink ga berpengaruh? OK anda buka Blog saya yang ini http://nan-dj.blogspot.com/ (*Warning: Jangan tinggalkan komentar di Blog tersebut karena akan saya Delete)


Udah dibuka? Apa yang anda dapati? Yupz bener, Cuma Blog dengan satu postingan yang ga pernah diupdate dan ga pernah melakukan Backlink dengan Blog manapun. Dan buktinya bisa dapet PR 1 dari Google. Jadi, udah percaya apa belum? Ya terserah anda hhe…


Nah, klo untuk Menaikkan Pagerank saya setuju Bahwa Backlink berpengaruh, tapi menurut saya pribadi bukan Backlink terhadap Blog lain namun lebih kepada Backlink setiap postingan anda terhadap Search Engine Google. Jadi, dari pada memperbanyak Xlink, lebih baik anda memperbanyak postingan.


OK deh, itu aja yang saya bahas… berhubung ga semua bisa saya bahas karena keterbatasan ruang dan waktu(kaya pidato aja wkwkwk) jadi klo ada yang belum saya bahas dan anda mau tau silahkan tinggalkan pertanyaan di Kotak Komentar aja ya hhe….Dan saya janji akan saya jawab…


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging ‘N Have A Nice Day……..


Dedicated: Untuk Semua Sahabat DJ Site

*Ga ada Sumber Dari Tempat lain, karena postingan ini berasal dari Pengalaman Admin.

58 komentar:

oempak said...

bener nih, dulu saya yg namanya mencari info biar dapetin PR sampe kmana" sampe tek" bengek nya jg, tp kok ga hasil jg, pas liat ada blog yg hampir mirip sama blog bang ferdinand yg diatas itu, saya jg kaget, kok blog cm 1 postingan ga di update tp PR nya 4, jd smpe skr saya sudah hilang keyakinan klo ada masalah tips ttg naikin PR, kekna emg bnr itu suka" si google aja ngasi PR na wakwakwak...

cHugy - gOgOg said...

Dua jempol di udara buat si bOZ...hahahha
Kayanya semenjak ane bikin posting seputar DoFollow blogger pada penasaran ya hahhahaha lebaey.....

Yang begini ane demen ada pencerahan yang lebih baik untuk para blogger.

Happy Blogging Broder.

Djangan Pakies said...

>Met Pagi Kang Ferdinand, semoga tetap semangat dan sehat
>masalah PR ane bingung tentang do/no follow, pernah mencoba cari tahu cara ningkatkan PR akhirnya menyerah dan kesimpulan ane begini: Biarlah mau PR berapa saja (maklum PR ane masih belum pecah tetap telur bebek), mau dikasih PR ya syukur, tetep telur ya ndak apa-apa. YANG PENTING ane Happy blogging dan banyak saudara dan menambah wawasan

windflowers said...

jadi...tetep ya, posting itu ada di urutan yang paling atas heheh...

mas..ada award bwt mas ferdinand..kl berkenan, tlng dijemput awardnya ya...^_^

Karlz said...

HAHAHA Glek3x juga Boz ^^

Lho setau q malah nofollow yg d sukai Google.. yg bener yg mana nich ^_^?

Blog q nofollow nich.. ga mau ambil resiko besar.. klo dofollow lumayan banyak yg suka spaming nich.. tp biasa-nya komeng-nya banyak.. lebih cepat menaikan rank.. entah itu PR ato rank alexa..

Makasih bro Kopi-nya xixixi ^_^ minum lagee glek3x

Erianto Anas said...

wah .. ini postingan membuat saya "kenyang" mas.
Meskipun saya hy br tahu sebagian kecil soal cara kerja PR ini, tp scr nalar, kayaknya logis banget yg mas tulis. Saya merasa dapat dukungan nih. Krn saya lbh ngotot pada update no satu. Dan tentu update yg unik. Dan kalau menulis komentar ya tentu jg komentar yang unik. Bukan "kentut". hahaha ...mantap-mantap mas. Dan saya menghkayal sendiri nih, mudah-mudahan akan muncul lagi positngan DJ site yg kayak ginian. Segala sesuatu yg diangkat dari pengalaman authornya.

Asis Sugianto said...

Makin bingung aja dengan PR,,,,, kapan baru bisa dapt PR,,,,hufttt,,,,,, Backlink,,,,backlink,,,,

saidiblogger said...

wah.. kayaknya agan dah master banget nih... makasih suhu!

etam grecek said...

wah mantep dan lengkap penjelasannya kang....makin bnyak dapat masukkan nh...google masih sayang sm blog etam grecek makanya di kasih PR 0 trus slma 5 bln ini...hehehehe.... perlu bnyk bljar dari dj site nh...

Karlz said...

O, iya salah mengartikan nich q
"Saya agak lucu sebenernya baca postingan salah satu Blogger ini, tapi berhubung yang diyakini Blogger ini demikian ya monggo ae hhe…"
MAAF BANGET y ^_^ xixixi jadi malu q.. MAAF Y

^_^Y (Peace)

Lirik Lagu said...

Namanya juga usaha Om. Segala ilmu ditelan, dan ilmu di net kan ga ada label haram halalnya. Tambah cerah nih. Dan juga, bukannya secara logika awam kalau blog kita di buat do follow, malah jadi semakin terpuruk? Wong mbengoki blog lain terus!.
Matur suwun, ditunggu posting lainnya.

Manchester United Tech said...

kalo saya sih lebih memilih nofollow untuk blogku ini...karena kalo dofollow banyak banget link keluarnya dan link masuknya sedikit...ini menyebabkan posisi di SERP jelek sob...

Belajar Ilmu Komputer said...

sudah sob sudah saya pasang link sobat..jangan lupa pasang balik ya sob.. thnks yah..met kerja deh..

deasy said...

Mantaap nich DJ- sharing ilmunya mengenai blog dofollow n nofollow,, gak trlalu mikirin yh namanya dofollow atau enggak,, buat aq Happy Blogging n nambah ilmu dari blogwalking dgn baca2 artikel sobat2 blogger! Aq sangat menikmati ngeblog akhir2 ini. Banyak belajar dan nambah ilmu disini..

Thanks!

aryadevi said...

Have a nice day too ^_^, masalah naiknya biaya pendidikan ga terkait secara langsung dengan mutu.
dilihat dari kondisi kewenangan pelakunya....masih ada saja yang tidak tertib administrasi, tidak profesional dll.

nophie said...

setuju banget tuh fer, nophie sendiri ngerasain kl nophie tuh jarang bgt comment. bw pun jarang, trs traffic di blog nophie ya standar2 ajah. tp PR nophie ttp di angka 4. hm..... apa krn belum di update yah.. hehehe

rizal said...

wah ada dofollow palsu... baru denger nih.
kalau saya pake default dari blogger aja, soalnya saya masih nggak ngerti hal yang beginian...

pernah saya ngerubah karena dulu lagi suka ikut apa yang saya baca, namun setelah beberapa lama, saya melihat sama saja dan nggak ada pengaruhnya..
jasi saya balikin seperti bisanya.

thank bro sherenya...sangat bermanfaat sekali
bos. banyakin dong postingan tentang hacker yang dasar2 aja, biar saya tau dikit tentang dunia hacker

rosanakmami said...

jujur nih
aku baca dari awal sampe selesai loh
tapi aku gak paham apa yang aku baca, huwaaa T.T
*nangisgulingguling

well, would you like to tell me what that are, maybe in YM!?
coz i want to know bout it, but still i dont know anything.

hmm, kalo ada YM! dan emang bersedia aku tanya2, kasih tau yak id YM!-nya di blogku
cuma kepengen tau aja sih tentang itu semua
gak kepengen lain2nya seperti misal sungguhan naikin PR
[sampai saat ini aku masih gak tau apa itu PR? taunya pekerjaan rumah. ya kalo pagerank tau itu singkatannya, haha]

gaptek ya?
iya, :p

odah etam said...

trims infonya bro...
aku tunggu penerbitan bukunya
infokan ya klo dah terbit
sukses slalu..

alkatro said...

wuih.. keluar aslinya xexexe..
alkatro dari pr 0 tiba2 jadi pr 3 karena ane hosting di blogspot, yang notabene anak emas mbah gugel(nepotisme).. padahalisi posting asal bunyi (mungkin dianggep original content) dan ga submit dir..
kalo pake cms lain pernah(pake joomla dulu) dah 2 tahun pr1 doang,

link dofollow di comment setahu ane malah entar dianggep link farming, cuma masalah bisa nambah backlink blog, ane percaya selama blog dofollow beneran alias 'no trick'..

yang pasti ane comment atau tukarlink bukan masalah mo dapet pagerank tinggi, asal ada waktu luang (halah sok sibuk)
ane oke-oke wae...
kalo cuma mo nyari pagerank, beli pr 4 kan banyak yang nyediain.. he he

Herdoni Wahyono said...

PR bagus dan Alexa yang ramping menjadi idaman. Berbagai trik dan tips SEO dipelajari untuk dicoba dan diaplikasikan. Ulasan ini amat menarik sebagai salah satu referensi kita dalam mengelola suatu blog. Trims sharingnya sobat.

anggasona said...

hahahaha, sepakat sepakat sepakat... sy suka bahasa nya, "SUKA SUKA GOOGLE" donk, betuul sob, lha yg buat diya koq, mau kita pikir smpe jlimet pun ya tetep google yg nentuin , mau dofollow kek ato nofollow...wkwkwk .. sip sip...

Coretan Felix said...

jadi lebih mengerti, makasih mas ferdinand :)

yudex said...

nanti kalo video mesumku udah keluar, kamu yang akan aku undang sebagai pakar IT sob untuk bicara ke media.. :)
ini baru ulasan pakar sob! aku request : besok kamu tulis tentang rahasia SEO! menurut pengalaman sendiri. tadi kan kamu udah janji mau njawab, jadi posting berikutnya tentang itu ya??? hahahaha, janji adalah kutang lho.. maksudku hutang sob. :P

trus, apa kamu punya file doc atau apa gitu tentang bagaimana caranya ngehack, atau kalo ingin jadi hacker. kalo ada, gak keberatan donk kirim ke emailku.. *aku memohon* :)

ternyata kamu seperti padi ya? semakin berisi malah semakin menunduk. tidak seperti susu, yang...... ( titik2nya diisi sendiri,hehe )

aku tunggu dua2nya lhooooo...

saka hero said...

selalu dapet ilm baru dari blognya mas ferdinand, terima kasih mas berkat infonya saya nggak jadi bikin blog saya jadi blog dofollow. Tadinya saya mau buat gitu biar dapet alexa dan page rank yang bagus. Ternyata pemahaman antara blogger satu dan lainya benar-benar berbeda.

Sudinotakim said...

thaks atas sharingnya mas...sangat bermanfaat...

febriyanto said...

yang penting update n' update......... di salah satu blog saya jg ga pernah saya pake buat blogwalking dpt PR1.... dalam setahun.... hhe... mungkin isinya cukup berbobot ya.... hheh
kadang dirubah dofollow gtu malah mengundang SPAM..... biadab sekali.....

Aboh Eka said...

Selesai baca kok jadi tambah mumet kepala ini yah, om. He..he..he.. Trima kasih atas ilmu & infonya.

Elvin said...

huhu,,,, mau donk dapet PR cepet,,, masih kosong alias bulet,,,hehehehe

Rizky2009 said...

kalau aq mah g pernah sob mikirin BL, g terlalu penting buat aq, yg penting aq terus berbagi saja

syahida said...

Wah masalah yang ginian aku gak ngerti blas ... kuserahkan saja pada simbah gugel untuk memberi PR berapa pada blogku .. Popkoknya tetep ngeblog dan bermanfaat bagi yang laen .... sudah merupakan kepuasan buwatkuw.... thanks banget sob ... jadi lebih ngerti neh ...

Priagoenks said...

emang dasar senior...infonya mantep smua...wah jadi ngerti nih...

kalo untuk masalah merubah blog menjadi dofollow, kebanyakan blog ngasi infonya kayak gitu.ngikutin yg salah.

untung ada mas ferdinand.dulu blog sy jg dofollow.tp sy ubah lagi jd nofollow.males sob...enakan pake nofollow. bisa seru ngeblognya.hahaha...gak nyambung.

skali lagi, thanks infonya sob

Zan Insurgent said...

Jujur aja sob...tujuan ane ngeblog bukan buat ngejar xlink atau PR....yang penting ane bisa punya banyak teman bisa bertukar pikiran (syukur2 kalo bisa diterima),mendapat informasi dari sobat2..mengenai PR,nofollow dan dofollow ane juga percaya "suka - suka Google" ^__^

Makasih buat ilmunya sob dan sukses buat bukunya semoga cepat kelar

nuu said...

setuju bro, saya sependapat..
karena dari awal memang saya berpikir begitu....
tapi berhubung saya ya nggak ngincar pagerank, cuman happy blogging biar bagi-bagi ilmu, jadi ya nggak terlalu merhatiin...

klo maasalah hacker forum, bukan hanya setuju, tapi sangat sangat setuju...
saya heran, thread-thread yang dibahas terkadang menyimpang, dan ga nemu arah...
mending terjun langsung ke lapangan...

met malem sob...^^

munir ardi said...

kalau saya dukung aja mas memang PR suka-suka google aja aku punya blog cm punya 6 postingan pr 2, jadi bingung aja mending tetep silaturrahmi aja tanpa peduli dofollow atau nofollow

Aby Umy said...

blog aku sampe sekarang belum dapat PR

blogger admin said...

kalau dalam parse mungkin agar crawl mengikuti..
ini hanya google karena semua berpatokan pada google di indo..
dofollow hanya pharse, alt hanya atribute, anchor penanda mau kemana crawl, path image untk parse, broken link tidak di ikuti..
jadi menurut saya ini hanya pharse, untuk rangking biar mereka yang menentukan

mixedfresh said...

Malam mas fer, maaf baru bisa nongkrong nih...Maklum baru OL nih. Aku udah liat tuh blog lagi satunya, lumayan juga fotonya2nya...JAdi inget teman-teman SMA nih...
Oya bahas tentang blog do follow ma Pagerank, kalo menurutku sih ga terlalu berpengaruh sih soalnya kaya mas fer bilang banyak tuh blog "dofollow jadi-jadian". Yang penting aku ngeblog buat sharing dan hilangan stress itu udah cukup.

Masalah link tu, sprti punyanya mas fer yang (My Friend's Banner 2). Aku coba dulu dah pakai saran mas fer, moga2 aja sukses biar loadingnya bisa lebih cepat lagi.Ntar kalo ga berhasil tolong bantu ya....

rafli pratama said...

Oh.. jadi gitu toh.. Makasih udah share ya sob..

mixedfresh said...

Mampir lagi nih, aku udah coba edit halaman kok ga bisa masukin link ya? Gmn caranya sob? Aku benar2 ga mudeng nih...

elok langita said...

postingan panjang yang mantep :D

sentraBLOG said...

terima kasih atas wejangannya mas...
terkait dengan postingan sebelumnya "Tentang Aku, Hacker Dan Blogger" saya juga berpikir sama mas..
saya gak terlalu perduli sama alexa rank dan pagerank, tetapi yang saya incar adalah seo nya...
setiap hari blog saya selalu saya pantau, yang saya lihat adalah adakah orang yang masuk melalui google atau yahoo (melalui widget alexa). saya gak perduli mau 100 coment atau tidak yang penting seo nya selalu ada dihalaman 1 atau 2 google..

Untuk masalah hacker, saya juga sedang mendalami dunia hacking, tapi berbeda dengan mas. Saya bukan hacker yang menjunjung tinggi pancasila, karena saya selalu ngehack dan merugikan orang lain (hacking facebook) dan ini bertentangan dengan sila ke 3 (kemanusian yang adil dan beradab) hehehe...

kayaknya pengalaman dan tujuan kita hampir sama mas, hehehe...
karakteristik blognya juga hampir sama : Sama - sama Tidak menampilkan iklan apapun dalam blog...
hehehee..

nice post mas, keep blogging, salam sukses...

om rame said...

sebeLum ngasih koment, minum menyeripit cokLat hangat duLu biar enggak dehidrasi. seripiiit... ah, mantab (pake B).

pake bahasa gauL aja yah biar nyante.
yanga saya tunggu seLama ini, kLarifikasi kaya gini Fer yang saya maksud. sangat mengena. soaLnya kebanyakan mereka mengungkap masaLah backLink, SEO, aLexa, dLL hanya karena baca beLum dipraktekan (uji materiL) satu-persatu mana yang benar mana yang enggak, Langsung deh dibagi-bagi tuh info jadinya kan menyesatkan.

nih pengaLaman saya, enggak jauh beda sama pengaLaman ente:
bLog saya aktif sejak desember 2009 tapi nggak di apa-apain (bLog pasif), postingan cuma nampiLin foto doang untuk uji tempLate.
buLan maret 2010 baru aktif ngebLog (BW dan posting), ppertama cek PR pada saat itu masih teLur, buLan apriL 2010 juga sama. buLan mei 2010 coba cek Lagi Langsung dapat 2 PR, saya sampe bingung sebab bisa dapetnya tuh PR dari mana?. terus pada akhir mei 2010 karena baru pertama kaLi ngerti apa itu aLexa, saya cek sudah berada di 600,xxx. saya juga enggak tau tuh kenapa aLexa bLog saya sudah Lumayan singset.

asumsi saya:
PR itu tergantung dari juduL postingan yang sesuai dengan isinya, sehingga googLe mudah mendeteksi dan enggak masuk ke perangkap sandbox.
juga, komentar kita yang nyambung dengan pokok pembahasan postingan (untuk backLink, mungkin), sebagai contoh beberapa teman saya sering ngeLink postingannya ke FB eh yang muncuL seLaLu aja komentar saya juga ikut muncuL di Link tsb, padahaL komentar saya bukan komentar yang pertamax. saya tau haL tersebut karena beLaiu nanya gimana caranya supaya komentar dia masuk di Link postingan bLog Lain.
untuk aLexa, saya kira dengan BW dan rajin posting aja udah bisa meLangsingkannya.

penyimpuLan:
apa itu namanya SEO dan konco-konconya yang penting happy bLogging dan ikhLas ngebLognya, biar nguber sampe ujung dunia maya kaLo emang beLom waktu tetep aja jebLog, hehehe... yah gak, Fer?. hehehe...

komentarnya kepanjangan nih, terkesan kaya postingan baru. sorry Fer. hihihi...

Nyayu Amibae said...

Aku datang dengan pengakuan dosa, maaf ya sob baru bisa berkunjung sekarang...

Klo soal PR, jujur aku malas tapi sungguh posting sobat di atas bener2 memberi pencerahan, trims ya...Kepanjangan? aku kira tidak.. habis aku sangat menikmatinya... sampe-sampe aku berharap posting ini ada tobecontinue nya.. hehehe.. Keep Smile ^_^

iplock said...

wah tulisan ini yang ane nanti mas,ada banyak trik dari blogger tentang backlink gratis dan dofollow, ane sendiri masih ga muddeng dan ga paham,mklum nubie nih,hehee...

tapi penjelasannya mas dj tetang blog nofollow dan dofollow sangat bantu jg.Trus tentang rumus backlink, koq sepertinya ane kenal ya ma konsep award gitu,heheee....betul ga itu mas!!


oia ada yang ane mau tanya nih sob, cara kita tahu kl blog kita masuk sandbox google gimana??
seenggaknya memeriksa,semoga ga masuk sandbox,hehehee...

Akmal Fahrurizal said...

wah jadi intinya memperbanyak postingan ya kan sob.. :)
btw, banyak banget istilah ngeblog yang aku belum tau dan belum ngerti ternyata..haha

Arif Chasan said...

hihi.. saya gak pernah punya pikiran cari backlink....
rumus saya...

1.kunjungin blog,,
2.baca isinya (ini saya berani bilang PASTI),,
cz, bgaimanapun saya bakalan dapat ilmu, n nyalurin hobi saya;baca tanpa beli buku,, ^_^

komentar untuk sekedar silaturahmi,,,,

oya, saya mau tanya lagi: bisa tolong kenalin saya sama komunitas hacker?.. tapi gak juga gpp sih, kayaknya berat ya? hehe...

DJ Site said...

@ oempak : hahaha.. ternyata Sobat salah satu korban PR ya hhe... udah ga usah terlalu Diperhatiin Sob... klo Google lagi niat ngasih PR juga Dikasih hhe..

@ cHugy - gOgOg: haha.. makasih Sob.. aku cuma ga mau pada ikutan tersesat aja hhe..Happy Blogging juga brad...

@ Djangan Pakies: Nah, itu pikiran yg paling penting Sob... ga usah terlalu Fokus sama PR tapi tetep nikmatin Ng'blog hhe.... happy Blogging ya Sob...

@ windflowers : iya ... Wah makasih banyak.. segera aku jemput Awardnya...

@ Karlz : Udah dijawab hhe....

@ Erianto Anas: wah makasih klo udah puas Sob.. hhe..... ya menurutku gtu Sob hhe....OK nanti klo sempe aku bahas tentang Pengalamanku lagi hhe...

@ Asis Sugianto: wah ngapain diambil pusing Sob... ntar juga dapet hhe...

@ saidiblogger: haha.. sama aja kaya Sobat masih belajar hhe...

@ etam grecek : sama2 Sob.. ya seperti yg aku bilang cuma suka-suka Google hhe...

@ Lirik Lagu: haha bener Sob.. ga da yg haram .. adanya konten sesat wkwkwk....secara pemikiran sehat ya emank gtu lah wong kerjaannya Ng'bodohin orang hhe...

@ Manchester United Tech : Setuju Sob.. klo dijadiin DOFollow beneran ya emank gtu hhe...

@ Belajar Ilmu Komputer: OK Sob aku pasang balik...

@ deasy : Yupz emank ga perlu pusing juga hha.....makasih klo bermanfaat hhe....

@ aryadevi : wah gtu ya Sob.. kayanya sih bener juga tuh hhe... makasih jawabannya Sob...

@ nophie: hahaha.... iya ya.. mungkin juga Noph...

@ rizal: Default blogger justru lebih bagus Sob.. soalnya udah Format HTML 5 hhe.... ntar deh klo ada waktu Sob hhe...

@ rosanakmami : hho.... gtu ya.. aku juga gaptek koQ.. eum YM!'y ntar dlu ay lagi proses ID lain hhe...

@ odah etam : sama2 Sob.. pasti Sob...

@ alkatro : haha... tumben pake nama asli hhe....iya bener tuh Sob.. beli PR 4 juga banyak ya ngapain mesti susah2 haha...ya emank link scam makanya aku ga pernah ng'ganti jadi DoFollow...

@ Herdoni Wahyono: sama2 Sob...smoga bermanfaat...

@ anggasona : haha ya benr kan Sob.. emank suka2 Google...

@ Coretan Felix : sama2 Sob..

DJ Site said...

@ yudex : waduh... aku kecewa sama kamu.. diniatinnya sendiri hhe....OK kapan2 klo sempet aku jawab pertnyaannya.... nyesel aku bilang gtu wkwkwkw......

@ saka hero : sama2 Sob.. ya klo menurutku malah jangan tapi ya terserah aja hhe..

@ Sudinotakim: sama2 Sob..

@ febriyanto : Nah, bener kan suka2 Google hhe... iya Sob Spam psti numpuk untuk DoFOllow..

@ Aboh Eka : wah koQ malah mumet toh hhe...sama2

@ Elvin: sabar aja Sob.. ntar juga dikasih hhe..

@ Rizky2009: setuju aku Sob...

@ syahida: bener Sob.. aku setuju mending serahin sama Mbah Google aj ya yg menilai hhe...

@ Priagoenks : makanya aku share biar ga sesat..... wah berubah ke NoFollow lagi nie hhe...

@ Zan Insurgent : bener brad... ane juga ga perduli yg penting punya temen2 yg asik hhe..

@ nuu: makasih Sob... hhe.. klo soal Forum emank gtu Sob..

@ munir ardi : nah, nambah bener kan tuh Suka2 Google hhe..

@ Aby Umy: sabar aja Sob.. ntar juga dikasih hhe..

@ blogger admin : setuju Sob... ya emank terserah mereka dan ga ada ngaruhnya sebenernya hhe....

@ mixedfresh : iya gpp Sob.. wah iya bener makanya aku juga selalu nginget hhe..... wah klo gtu bener he..

@ rafli pratama: sama2 Sob..

@ mixedfresh :Wah masa sih Sob???

@ elok langita: wah ngeledek hhe..

@ sentraBLOG : hahaa... ngincer SEO ya Sob.. hhe....aku sih ga terlalu tapi ya Suka juga hhe...OK deh klo gtu semangat Sob...

@ om rame: itu kenapa aku posting kan emank permintaa si OM haha.. iya kebanyakan malah sesat hhe....Wah klo gtu hampir2 sama OM hhe... sama aku juga Happy bloggin aja yg penting ga ngaruh sama lainnya hhe......

@ Nyayu Amibae: gpp koq hhe... wew.. mungkin nanti to be continue'y hhe

@ iplock: Haha.. Ok sob sama2 hhe.... eum iya Sob. kebanyakan ada yg emank bikin Award untuk itu.....Untuk sandbox biasanya Blog sobat ga akan muncul diserach engine biarpun ditulis Urlnya..aku ke blog sobat aja deh he..

@ Akmal Fahrurizal: gampangny gtu biarpun ga ada patkan banyak postingan PR tinggi hhe...

@ Arif Chasan: haha itu lebih enak ya Sob.. yg ngalir2 aja hhe.... Wah emank sobat tinggal dmn toh???

kibagus said...

Nice info.. Sob..!
kalo pingin blognya cepet terkenal.. mudah ..!
bikin aja posting yang menarik..tidak copas. pasti banyak yang baca..!

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Met sore mas ferdinand... :)
Wah, aku ga pernah perhatikan soal backlink. Ga ngerti juga....hehe

Thanks banget udah berbagi ilmunya ya...^_^

TUKANG CoLoNG said...

berasep dah kepala kalo ngomongin seputar lin kayak gini,huh

Pakies SM said...

Mengantarkan menu malam masih hangat

buret said...

lama tidak berkunjung kemari mas, mangstab tulisannya, aq setuju mengenai dofollow & nofollow, sebenarnya itu pemanfaatan buat blogger newbie....

Indahnya Kebersamaan said...

Sorry gan baru berkunjung, Awalnya pengen mosting tentang alamat web yang dofollow tapi gara2 baca artikel dirimu jadinya nggak jadi, thank ya sob

Ipin's cool said...

dari dulu ane blom pernha merubah jadi dofollow karena alsann tertentu nih dan lebih asyik dengan kondisi sekarang PR sih naik turun terus nihh.

ada blogger dofollow penipu tuhh ahahha *cukup tahu dehh* mudah2an di sini blogger yang jujur yahh.baru tahu nih sobb.
memang aneh sob blog ane yang satu gak pernah update (sebulan sekali)malah dapet pr 2.
bagaimana cara apalkah blog kita benar2 dapat backlink dari blog tersebut apa ada linknya sob..???
terimaksih pembahasannya sangat bermnafaat sekalli dan satu lagi yang paling penting "berani tampil beda*
kaburrrrrrrrr.........

kabar islam said...

bos, thank info nya, ane coba praktekin, moga moga alexa ane cepet naik

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

minggu dini hari nemu ilmu lebih dalem, meski saya bengung (saking bingungnya :)), tapi pelan-pelan bisa mbayangin soal PR dkk :) Trims Ferdinand ;D

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian