Tuesday, July 27, 2010

Tentang Aku, Hacker Dan Blogger


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Apa yang ada di benak anda saat anda baca Judul postingan saya hari Ini? Anehkah?….sama kaya anda, sebenernya saya juga ngerasa aneh. Nah, terus kenapa saya namain begitu? Simple karena saya bingung mau ngasih judul apaan hha…GUBRAK!!! Wkkwkkwkk….


Bisa dibilang postingan saya hari ini lebih Exclusive dari postingan saya yang lain… klo diibaratkan dengan DVD mungkin Limited Editions hhe…


Sebelum saya mulai postingan saya hari ini, kaya biasa ambil air putih anda dan kita bersulang dulu……Cheeerss…(glek…glek…glek….)…..


Okeh saya mulai……..(*BAB I Dari Calon Buku Saya)


Kayanya ga perlu saya jelasin tentang Hacker Dan Blogger anda semua pasti tau atau paling nggak pernah denger kedua kata tersebut. Dan dipostingan saya hari ini, saya bukan mau ng’jelasin tentang Hacker atau Blogger, karena itu semua bisa anda cari sendiri di Gramedia(Klo punya uang) atau Wikipedia(Klo ga punya uang). Nah, terus apa yang mau saya bahas tentang kedua kata tersebut? Ga ada, karena saya Cuma mau share tentang Pengalaman Pribadi saya aja hhe…


Dan untuk anda yang ga tertarik nggeh monggo klo mau keluar dari Blog ini.


Saya kenal dunia Hacker dari SMP atau bisa dibilang lebih lama dari pada Dunia Blogging yang saya baru tau waktu duduk di kelas 1 SMA. Awalnya, saya Cuma kepengen tau dan tertarik sama semua ilmu Hacking, hingga secara isenk saya ikutan Forum Hacker Online karena pengen tau apa isinya dan waktu itu jujur saya bener-bener ga tertarik karena isinya Cuma thread dan postingan ga bermutu(diotaQ saya waktu SMP dan kayanya masih saya anggap ga bermutu sampe sekarang hhe). Dan ga tau nyasar apa gimana, beberapa Bulan kemudian saya justru bener-bener jadi member resmi dan ikutan ngumpul sama Salah satu Komunitas Hacker Di Jakarta. Mau tau ketemunya Dimana? Tepatnya waktu saya lagi ngadu ilmu Game karena dari kecil udah hobby Ng’game. Mulai dari nanya tentang Cheat game sama seorang Gamer yang ternyata Hacker, sampe akhirnya saya diajak maen ke Kampusnya dan dikenalin sama Hacker-hacker disitu. Ga perlu saya sebutin nama kampusnya yach hhe..yang pasti itu bukan kampus tempat saya Kuliah Dan klo anda penasaran OK saya kasih tau dikit deh….. Coba anda cari tau Apa Kampus yang Fakultas Teknologi Informasinya No.1 di Indonesia tahun ini dan itu nama kampusnya. Sekali lagi saya tegasin itu bukan Kampus saya.


Mulai dari situ, saya jadi lebih tertarik sama Dunia Hacking dan mungkin bener juga pepatah yang bilang klo “tak kenal maka tak Sayang” hhe… Mulai dari bikin Virus Cupu yang sekarang banyak beredar di Indonesia yang Cuma nampilin Messege atau Ng’hiden File, Nyolong Biling Warnet(Terpaksa karena ga punya uang), Nyolong isi Flasdisk Orang, Nyolong Informasi Dari E-Mail orang, Nginjek Website E-Banking BCA yang ternyata akhirnya heboh juga tahun 2009 kemaren padahal saya udah bisa dari SMP dan klo ga salah pernah saya ajarin cara Untuk dapetin Username Dan Password E-Banking BCA orang lain di blog saya yang satunya, Belanja Online Gratis dengan menggunakan Akun Orang lain(sayang sekarang udah ga bisa) haha, sampe akhirnya saya tau cara ngacak-ngacak Website yang ternyata Cuma butuh waktu 15 Menit. Dan di point terakhir ini, akhirnya saya kenal sama yang namanya Dunia Blogging.


Waktu itu, secara ga sengaja saya masuk ke Blog tentang E-commerce dan Ng’liat tampilan Blog itu yang menurut saya waktu itu bener-bener bagus. Saya tertarik banget untuk ngacak-ngacak Blog itu, segala teknik Crack yang gw pelajarin udah gw keluarin tapi herannya koQ ga ngaruh dan gw ga bisa dapetin Username Dan Passwordnya(padahal Web CMS kaya Joomla selalu berhasil). Dan akhirnya, saya mulai Frustasi dan isenk Search di Google tentang Web itu dan ketemulah sama Website Blogspot.com(Sekarang Blogger.com). Waktu itu, saya belum Ng’blog, dan saya balik nanya sama temen-temen hacker saya yang umurnya lumayan beda jauh sama saya. Dan waktu itu, mereka Cuma ketawa dan bilang ke saya klo Website itu susah di Hack dan paling-paling klo mau dapetin akun seseorang saya Cuma bisa Phising aja, waktu saya SMP Blogger udah beralih ketangan Google jadi Privasinya tambah ketat dan susah ditembus. Dan secara, otaQ saya kreatif, akhirnya saya malah bikin Akun Di Blogger.com, dengan harapan bisa tau isinya dan nyari kelemahannya(saya udah SMA kelas 1). Tapi sampe bener-bener butek, saya tetep ga nemu celahnya dan akhirnya saya kembali surfing tentang Blogger dan malah ketemu berbagai cara dan tips tentang Dunia Blogging yang akhirnya bikin saya malah tambah tertarik sama Blog(waktu itu Blog tentang Tutorial pake bahasa Inggris semua, jadi beruntunglah anda klo sekarang Sahabat-sahabat Blogger banyak yang nulis Tutorial Blogger). Mulai dari ngikutin cara ganti Template, sampe pasang Flash, Dan ganti Meta Tag sampe akhirnya saya posting. Dan waktu ng’liat hasilnya…. Waktu itu saya Cuma berdecak kagum dan bilang dalam hati, ternyata gw bisa bikin Beginian hhe… dan secara spontan langsung timbul penyesalan karena sebelumnya saya niat Ng’hack Blog E-commerce itu tadi.


Dan apakah Mulai saat itu saya mencintai Dunia Blogging? Klo anda rasa iya, anda salah karena ternyata saya segera lupa dan ninggalin Akun Blogger saya sampe kira-kira 1 tahun kemudian(Kelas 2 SMA), saya kembali Blogging karena pengen majang Foto-foto bareng semua temen-temen saya. Dan dari situ juga akhirnya saya lebih mencintai Dunia Blogging karena ketemu saya Blogger-blogger yang asik(waktu itu rata-rata Blogger India, China dan Serbia mendominasi) Dan lama kelamaan saya tau apa itu Asiknya Blogwalking setelah ganti-gantian baca Postingan mereka(waktu itu Cbox ga terkenal, jadi jangan harap Ada yang punya Cbox dan anda tinggal ninggalin jejak Di Cbox).


Sampe akhirnya saya mutusin pindah ke WP dan kemudian pindah ke Domain berbayar. Dan saya makin ng’rasa sayang untuk ninggalin Dunia Blogging. Karena waktu itu, saya lagi getol-getolnya Ngejar Pagerank (waktu itu udah ada) serta nyari Earning Lewat Google Adsense. Dan setelah Dapet PR 3 untuk domain-domain tersebut, saya kembali jenuh dan mikir klo Ng’blog harusnya bukan karena PR dan Ads. Akhirnya, kedua Domain tersebut saya lepas dan saya berikan sama Sahabat saya yang udah saya anggap kaya sodara saya. Dan waktu itu saya kembali berhenti Ng’blog.


Sampe akhirnya, mungkin karena emank Tuhan niat jadiin saya Blogger, saya kembali Ng’blog dengen Domain baru saya, bukan berbayar atau di WP tapi kembali di Blogger yang gratisan. Bukan tanpa alasan, waktu itu saya mikir klo Domain Berbayar paling rentan di Hack(web CMS kaya Joomla) karena saya juga udah sering Ng’hack Domain Berbayar dan di WP ternyata rentan untuk kena Suspend. Pernah kepikiran untuk mafaatin Blogdetik tapi waktu saya tau Platformnya WP juga saya kembali ga niat dan dengen bulat hati Bikin Akun di Blogger.com karena yang ada di otaQ saya waktu itu, Cuma ini Platform yang ga bisa gw Hack dan mestinya sih aman.


Dan dari situ, saya udah ga pernah Absen lagi di dunia Blogging dan dengen Blog yang ganti-ganti(waktu itu saya punya 5 Blog di Blogger) saya terus posting dan naikin PR untuk dijual(waktu itu Alexa ga penting) dan untuk punya Alexa rank 20 juta aja butuh waktu sebulan, sekalipun anda Blogwalking 24 jam(jadi beruntunglah klo sekarang dalam waktu 3 hari anda bisa dapet Alexa Rank di bawah 1 Juta.


Tapi akhirnya, setelah hampir ke jual saya ng’rasa sayang dan mikir klo hasilnya ga seberapa. Dan mulai detik itu(Akhir SMA), 5 Blog itu jadi sampah lagi dan saya udah mulai males Ng’blog. Dan akhirnya saya bener-bener kembali ke Fokus awal di Dunia Hacking karena waktu itu cukup menjanjikan, Dan waktu itu saya ketemu lagi sama Komunitas Hacker lain dan ikutan gabung yang sampe hari ini saya masih suka Ngumpul atau klo ngambil istilah Bloggernya Kopdar (Ini Udah Kuliah).


Dan tepat saat itu, semua pemikiran saya udah berubah. Klo dulu saya bikin Virus, akhirnya saya malah bikin Antivirus biarpun ga bagus. Dan klo ada Orang bilang jadi hacker itu gampang, saya orang pertama yang nyanggah dan bilang itu ga gampang. Karena untuk jadi Hacker, Lu bukan butuh Ide tapi Ilmu Matematika. Mungkin anda bertanya, kenapa butuh tau Ilmu Matematika? Dan agak susah untuk saya jelasin tapi intinya dasar dari ilmu Hacking ya Matematika. Dan akhirnya, saya berkesempatan Ngendaliin Website kantor yang jadwal Hacknya 3 hari sekali untuk mastiin Sistem Informasinya aman bahasa kerennya maen Security sampe akhirnya saya lebih milih kerjaan saya sekarang sebagai Graphic Designer.


Dan akhirnya, kerjaan saya inilah yang bawa saya kembali ke Dunia Blogging karena saya butuh Blog untuk naro semua karya Design saya yang paling nggak lebih aman dari pada saya taro di harddisk. Mulai detik itu, saya bikin Blog baru yang bener-bener Fresh Dan ketemu sama Blogger-blogger Indonesia yang udah mulai banyak(saya belum punya Url DJ Site). Dan akhirnya, setelah kembali nikmatin indahnya Ng’blog, tepat setahun lalu Jadilah Blog ke-11 saya yang anda kenal dengan nama DJ Site ini. Dan setelah mendapatkan Url langka ini http://dj-site.blogspot.com saya masih Ng’blog sampe hari ini dan semua pemikiran tentang Earning jujur udah ga ada karena Google Adsense yang dulu sempat saya punya ga pernah saya pasang di Blog ini dan klo anda Ng’liat Widget PR dan Alexa di Sidebar blog ini, itu ga lebih dari pajangan buat saya karena klo anda ga mikir PR dan Alexa penting mungkin ga akan saya pajang hhe…


Dan sampai detik ini, saya bener-bener nikmatin kerjaan saya, Dunia Blogging, dan Dunia Hacking yang juga bener-bener ngasih banyak ilmu untuk saya. Saya juga masih sering ngumpul sama Temen-temen Hacker yang rata-rata pemikirannya lebih baik dari saya. Dan buat saya, mereka itu Hacker-hacker sejati, Kenapa? Karena hacker ga pernah Ng’rusak, Dan klo anda mau tau siapa yang bisa disebut Hacker, saya akan bilang Para Pembuat Anti Virus, Para Pekerja Secutity Sistem(seperti saya dulu), Para pengembang Software Aplikasi, Web Designer, Dan yang terakhir para Pengembang Distro Linux karena cukup anda tau, OS open Source Linux beserta Distro-distro yang terus bermunculan dibuat Oleh para Hacker.


Berhubung udah panjang, jadi postingannya saya cukupkan sampe disini aja deh ….. tapi klo suatu saat nanti niat saya bikin buku kesampean postingan ini akan ada di Buku Saya jadi klo anda baca secara tuntas postingan ini artinya anda udah baca BAB I Calon buku saya haha….


Terakhir kali saya Cuma mau bilang… Saya Bangga disebut Hacker, tapi saya jauh lebih bangga bisa ada bersama anda disini dan disapa Blogger……


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Have A Nice Day…………….


72 komentar:

Ozzys Blog™ said...

::salaman dulu kang hacker pecinta blogger::
hi hi glek gelk cheeerrssss....ting
walah kang ternyata sampeyan itu punya sejarah panjang dalam Internet yah, alias udah dedengkotnya internet yah, dan juga pengalaman kerja yang cukup menarik tuh sebagai "satpam" jaringan yah...hi hi.
btw kang ferdinand mau bikin buku beneran yah? kalau iya saya daftar nomer satu yah untuk bukunya (*SERIUS*)
O iyah kang untuk nambah erat pertemanan, link nya kang ferdinand dah saya pajang di blog saya, maksud saya tuker link getoooo... he he
::Thanks kang for be my best friend::
ps: sssst ini saya nomer pertama karena lagi sakit jadi ga kerja he he bisa blogging deh.

Unknown said...

Gak semua hacker negatif sob, tergantung dari prestasi yang di buat si hacker tersebut,,,,, ^_^

rizal said...

wah kisahnya menrik gan, jadi kenal sama blogger secara nggak segaja ya, padahal niatan utama hanya cari tau dan malah jadi blogger beneran ya.
aku baru tau kalau sobat ku yang satu ini seorang hacker, sip i like it.

kayaknya boleh dibikin buku tu...isinya semua isi postingan yang ada di blog ini kemuadian diikuti dengan beberapa komentar...

happy blogging bro..

saka hero said...

Ternyata perjalanan mas ferdinand untuk jadi blogger menarik juga. Mulai menjajaki dunia hacker lalu bertemu dengan plafrom blogger. Salut sekali mas :),
Kalo saya sih misalkan disuruh jadi hacker pun nggak akan mau mas, soalnya matematika saya jelek banget :D

adi said...

sdalam kenal ..makasih infonya

heru said...

salam kenal

sita said...

salam kenal

Warna Tulisan said...

wah pengalaman yang sangat panjang ...! dan penuh variasi, dukung 100% agar dapat menjadi sebuah buku ... sebagai refernsi & pelajaran bagi saya yang masih awam .... Salam sukses selalu.

SIANG SORE said...

berharap pada kesenjaan yg menghadirkan kicau camar dan nyanyian burung laut. pada malam yg menggantung rendah namun yakinlah bahwa segala yg telah diutarakan pada siang akan tetap menyertai kita dalam tidur malam

oempak said...

buseeet... panjang juga perjalanan bang ferdinand ini, saya terpana melihat pengalaman"nya dr mulai SMP itu, saya boro" sampe gitu, kenal internet aja baru 3 taun, itu jg karena awalnya maen game online :D

etam grecek said...

wah setelah baca postingan ini...semakin banyak yg saya tau tentang sososk DJ site...kang ferdinan.... wah bisa nh bnyak belajar darang kan ferdy hack meng hack...

joe said...

wah, calon bukunya sudah dibocorkan dulu ya... semoga sukses bukunya nanti..

rosanakmami said...

wow
perjalanan yang seru,
selama ini aku cuma tau hacker itu jahat, haha
gak tau aslinya hacker itu ngapain aja sih, apa sih gunanya jadi hacker dan bla bla bla
dan tentang blogger, hehe, aku juga kenalnya karena seorang temen bilang kalo lebih baik nyimpen tulisan di blog dan kebetulan dia pakenya blogger
kalo alexa sama pagerank, sampe sekarang aku masih gak tau itu apa, dan gak minat buat pajang2 itu
karena well aslinya aku cuma mau nyimpen tulisanku aja, eh ternyata malah bisa ya jalan2 di sini dan "kenal" banyak orang
menyenangkan juga
cuma seperti yang terjadi akhir2 ini, aku lagi malas banget ngenet, begitu lah..

oke dah, ditunggu bukunya ya kalo beneran nanti dibikin, hehe
ah ya itu ada beberapa yang gak konsis tu, kamu pake "gw" bukan "saya" padahal kebanyakan di tulisan ini pake "saya"
heu, jangan marah ya, cuma mau kasih tau aja kok ;)
takutnya emang karena gak teliti, heheu,,

Ummi Ubay said...

wah dah lama banget kenal dunia hacker
ajarin dunk
chika pengen belajar ekekee

^^
sekalian pamit ya

Amdhas said...

ente pernah pakai jomla ya...yang aku bingung memang kalau hacker pasti seneng jomla,, ketahuan banget kalau pengguna wordpress yang ngomongin koding..padahal ga tau apa2,, aku pernah buat blog isinya tentang kode, padahal di dalamnya kode meta server dan client,, eh yang komen (katanya senior/master) sok tau bahkan ada yang komen panjang karena aku beri judulnya php..padahal meta server sama php shell..hehehe,, dan kodenya juga salah,, malah bule yang datang terus caci maki blogku..

dari situ aku tau di indo banyak yang palsu,,perjalananku jadi tukang service, semua itu logika, pengendusan, penyusupan, binari, yang akhirnya bad!!! get and weak, go to man in the midle, understanding assembly..put your boolean on your mind, not on your sheell..
akhirnya suka blogger dan punya banyak sahabat..
http://www.crewbar.net/

Òœarlz said...

cheeerrss dulu sob.. tp jangan ma air putih dnk.. wah klo jus ga ada nich.. teh aja y ^^

hebat nich dari SMP udah bisa Hack.. q juga pingin belajar hack tingkat menengah sampai tingkat tinggi.. masih cupu nich q.. belajar-nya dmn y sob.. klo ada link-nya mnt y sob ^^ (buat melindungi diri)

wah klo Hack Blogger sama juga Hack Google dnk.. tp kdng masih ada aja Blogger yg kena Hack.. mungkin karena keteledoran kalee y..

Sukses dech sob ^_^ jangan lupa Link-nya pingin banget q

imtikhan said...

berkunjung sobat
singgah sekalian mencari info terbaru
terima kasih

cHugy - gOgOg said...

Yang kaya gini ane suka...bercerita lugas apa adanya....ternyata basic si boz cukup lumayan banyak ya Hahahaha... !!!

Apapun itu Yang penting slalu menikmati and happy blogging.

saidiblogger said...

kalo yang jahat cracker kali sob namanya.. :D

Wallpaper 4xp said...

Kunjungan pagi sekalian promo wallpaper gratis hahahaaa..
silahkan sob dilihat lihat dan disedot sedot wekwekwkekwkekwkekwkeke......

ELANG ANTARNUSA said...

Panjang, padat dan jelas.
Selama ini perjalanannya pebuh liku2 hingga mencintai blogging. Seorang hacker yang mencintai blogging.
Dari kampus no satu itu y berawalnya. saya tahu kog ap kampusnya, :)

Sekali-Sekali posting tentang cara hacker, dan kita praktekkan barena2.

muncar hacker said...

wah mantab gan.. happy blogging !

elok langita said...

kereeeen... terus semgaaat.. jadi hacker yang beguna buat indonesiaa.. :D

deasy said...

wow.. saya tidak bisa melepas pandangan mata saya untuk terus membaca tulisan DJ dari awal sampai akhir. Aq belum lama menyukai dunia blogging, dan sampai sekarang seharipun tanpa blogwalking dan menyapa blog2 sobat laen rasanya sayang baget n ada yg kurang, walaupun ngeblog aq lakukan di waktu2 senggang tapi aq senang dan menikmatinya.. tujuan awal dan utama bukan earning dr adsense. Aq masih ingin sekali buat blog personal spt DJ.. lebih enak dan bangga nulis sendiri! Makasih DJ Sharing tulisannya, ditunggu publish buku'nya.. dan satu lagi,, rasanya memang senang dan bangga disebut blogger" believe it or not:) Happy Blogging!

Salam Persahabatan
Diah

Koleksi Parcel Lebaran said...

great story...
ketahuan kalo dah pernah main online biz ngeflip domain.. dah dilepas karena menjadi designer memang lebih 'maknyus' xexexe...
ngehack acc. orang cracker namanya ya gan..
cracker juga ga selamanya 'negatif' buktinya banyak orang kita yang 'masih' memakai software crack.. mungkin melanggar hak cipta, namun nyatanya dibutuhkan banyak orang, terutama anak kost dan pencinta gretonger) he he...
semangaaaaaaaaaat :D

Freelancer said...

Wah salut deh pokoknya, sebab tidak semua blogger ngerti hacking dan tidak semua hacker suka ngeblog. DJ site emang blog nya hacker sejati.

Budi Hermanto said...

wow..
hacker yg patut dicontoh ni..
keren dj.. ;)

zan P O P said...

setuju sob...walaupun ane ga ngerti dunia Hacker (secara ane juga malas mendalaminya) tp dari teman2 dan forum2 hacker yang ane ikutin ane jadi tahu kalo sebenarnya Hacker sejati itu ga jahat,bisa dibilang mereka adalah komunitas bawah tanah atau Underground yang pastinya mereka adalah orang2 idealis dalam dunia IT...salut buat sobatku yang satu ini...Happy Bloging juga sobat ^__^

Ipin said...

bagi2 donk ilmu nackernya nihh hehhe..
yg penting jadi hacker yang baik hatiii...aja sobb

Manchester United Tech said...

dulu juga saya sempat belajar jadi hacker tepatnya hacker FB, tapi saya juga merasa berbuat kejahatan kalo seperti ini jadinya saya berhenti deh...

dan saat ini ebih baik jadi blogger aja...wkwkw

febriyanto said...

sejarah yg panjang........ salut dh dengan anda... sampe bingung komen ap... tetaplah di jalan yang benar..... hhaaa

nophie said...

seru juga baca kisah ferdinand. Ternyata uda malang melintang di dunia hacker waktu msh smp yak. hm...... jd lbh kreatif dunk. Buat q pun sebenernya PR ga tll penting krn sampai saat ini pun dengan PR 4, nophie mlh lum ngasilin apa2 tuh. well, bukan itu yg dicari, setelah setahun punya blog. banyak teman yg nophie dapet, juga ilmu2 yg berasal dr blogger lain.

anggasona said...

harusnya sobat ini nih yg disebut sgai master blog n hacking, scara sejarah nya dah lama buangeeeet, hahaha .. ;) sip sob ...

btw. maap sy baru mampir sob, td pagi mpe siank ini masih ada kejaan di kampus, br s4 skrg bloggingnya, sklian sy lagi cek link jg nih yg tertanam di blog tmn2 yg lainnya :)

happy blogging sobat, keep share :D

Unknown said...

jalan2 siang kang...
hackerkan emank baik
yang jahat mah cracker ya kan kang dj?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Ozzys Blog™: OK salaman Sob hhe... hahaha..Aku ga nganggap itu pengalaman sih Sob... lebih kepada maen-maen yang akhirnya aku suka... InsyaAllah Sob Doa'in Aja hhe... OK Link'y langsung aku Add Sob....sama2 Sob.. yg ada aku yg makasih udah mau temenan sama Aku hhe... wah lagi sakit toh sampean Sob.. klo gtu cpet sembuh Sob....

@ Asis Sugianto : wah makasih Sob.. S'moga banyak yg mikir kaya Sobat hhe...

@ rizal : haha iya Sob.. ga sengaja tapi malah jadi susah untuk ditinggalin... OK Sob.. di doa'in aja.. InsyaAllah aku bakal bikin bukunya hhe...makasih ya Sob...

@ saka hero: Iya Sob.. ga sengaja ketemu tapi sekarang udah ga ma ng'lepas blog ini hhe.... Wew.. sama Matematikaku juga jelek Sob...haha...

@ adi,heru, & sita : salam kenal juga Sob...

@ Warna Tulisan : Wah kepanjangan ya Sob wkwkwkwk... Makasih dukungannya Sob... IsyaAllah ntar aku bikin buku...

@ ronneycerita: wah makasih Sob... jarang2 nie aku dikasih puisi Indah hhe.. dari Sobat Ronny pula....

@ oempak: cuma pengen shar aja Sob... wah klo awalnya mulai dari Ng'game Online ya sama kita haha....

@ etam grecek : hahaha... bisa sob... sayang blog yang dulu pernah aku bikin udah ga bernyawa lagi yg isisnya tentang Ini hhe..

@ joe: iya Sob.. Ng'test ada yang baca apa nggak hhe.. makasih Sob..

@ rosanakmami: makasih Anak mami hho....iya kebanyakan orang mikirnya Hacker pasti kriminal makanya sekalian aku bahas sedikit hhe...sama laya kamu aku juga ga perduli sama Pagerank dan macem2'y aku cuma penge nikmatin posting dan baca semua postingan Sahabat-sahabat Blogger hhe...Wah lagi males yach .. Semangat!!! Siap... OWh iya bukan karena lupa, tapi emank sengaja... soalnya kebiasaan aku emank suka nulis ngawur gtu hhe...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ chikarei: Haha.. Chika pengen tau juga yach hho.. sayang blogku yg isinya ilmu itu udah ga ada.. belajar dari Forum hacker kan banyak tuh(biarpun biasanya ga jelas hhe)....OK

@ blogger admin: pernah Sob... waktu SMA kelas 2....Wah punya Blog Source Koding juga ya Sob he...Biasa emank gtu Sob.. itu yg aku males klo di WP banyak yg tau2 muncul gha jelas...Mantabz Sob... Perjalananmu juga ternayata menarik hhe... klo gtu bisa tuh BUkunya KOlaborasi ntar wkwkwkw... bener sama Sob.. aku juga akhirnya nemu kenikmatan dari Sahabat-sahabat Blogger hhe.. itu BLogmu Sob??

@ Karlz: Jiah.. Juz ga sehat Sob hhe... Eum belajar dimana ya Sob... bagusnya C langsung gabung Komunitas aja Sob.. di Forum hacker juga banyak tuh .. cuma biasanya jarang yg bener-bener mentok ke Ilmunya...kaya yg aku bilang Sob bisanya cuma Phising...tepatnya sih gtu... Wah linknya aku jadi bingung nie haha...

@ imtikhan : makasih juga atas kunjungannya Sob...

@ cHugy - gOgOg: haha klo ceritanya melengkung2 aku yang bingung Sob hhe....Setuju yang penting happy blogging....

@ saidiblogger : iya Sob... tepatnya gtu.. Hacker dibagi 3 biasanya Black hat(Cracker) itu yg sering bikin lah biarpun kadang mereka juga ga selalu Kriminal...

@ Wallpaper 4xp: OK Sob.. makasih langsung aku sedot ntar haha...

@ ELANG ANTARNUSA: haha.. ada yg udah tau toh nama Kampusnya hhe.... OK Sob... ntar sekali2 aku posting.. dulu aku udah pernah posting sb di blog yg khusus ngajarin itu tapi blognya keburu ga bernyawa hha..

@ muncar hacker: Happy blogging juga Sob..

@ elok langita : makasih Elok... :)

@ deasy: hho.. makasih Deasy....Eum masa sih blog ini enak dipandang perasaan rusuh banget haha...Yupz aku juga bangga bisa jadi Blogger....Salam persahabatan juga.... Owh nama kamu Diah toh...

@ Koleksi Parcel Lebaran(Alkatro): haha...iay domainnya emank udah tak lepas hhe..aku juga ga bgilang Cracker selalu negatif.. soalnya kadang yg mereka buat ya emank ada tujuannya...

@ Mirza Sharz: haha.. bisa aja Sob.. tapi kata2mu bener Sob. ga semua Hacker suka Ng'blog...

@ Budi Hermanto: makasih Sob..

@ Zan Insurgent : bener Sob... Idealis N Independent tepatnya.....makasih Sob...

@ Ipin: hhe .. udah pernah bagi2 Sob.. cuma blognya udah ga bernyawa hhe makasih Sob...

@ Manchester United Tech: yang Penting Happy Blogging ya Sob hhe.

@ febriyanto: makasih Sob.. waduh.. serasa jadi narapidana kasus Mutilasi nie haha....

@ nophie : iya Noph dari SMP hhe... wah klo gtu kita sehati hhe... aku juga ga pernah perduli sama yg namanya PR hhe..tapi klo blog nophie rasanya gmn gtu.. ngangenin untuk dibaca .. bener2 ngasih inspirasi he..

@ anggasona : haha.. bisa aja sobat... Owh masih sibuk bener toh pantes koQ ga nongol hhe....Happy blogging juga Sob...

@ Aby Umy : bener Sob.. tapi ga selamanya Cracker jahat juga sih.. tergantung niat'y klo misalnmya Ng'crack tagihan Telepon karena satu kampung Miskin dan ga mampu ga bisa dibilang jaha juga kan biarpun kriminal...

blogku adalah ladang uangku said...

hebat..ternyata indonesia juga punya banyak orang hebat yah.
saya setuju dengan definisi siapa hacker sebenarnya...

odah etam said...

sukses slaku kawan
semoga pembuatan bukunya bisa terealisasi

priagoenks said...

wah ada cheersnya nih...sampeyan hacker, blogger, atau outsidernya SID?hehehe...becanda sob...

ternyata ada jg ya blogger yang merangkap jadi hacker.tapi tu kan masa lalu?iya kan mas ferdinand?

saya salut sama sampeyan yg ternyata udah mengenal dunia blogger dari SMP.sy aja kenal sdh SMA.tu aja kelas 3.hehe...

salut lagi buat Anda...nitip salam buat para hacker Indonesia mas...buat bangga Indonesia dengan kemampuan mereka.tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia jg punya hacker yg hebat.tapi bukan hacker perusak atau yang biasa kita sebut dengan cracker.

thanks tulisannya....nice post sob...ditunggu bukunya.hahahhaa

Ati Radeon HD 5970 said...

Wah..makasih banyak juragan..dah lama nyari2..akhirnya ketemu juga..makasih yaa..
salam blogger sukses selalu..ditunggu komment baliknya

mixedfresh said...

pengalamannya seru.. aku dukung kalo mau dibikin buku, ternyata pernah ikut bisnis online juga, wah kenapa ga diterusin sob? kan lumayan juga tuh

Oya makasih ya infonya, maklum ni masih bau kencur ngeblognya, hehehe

Erianto Anas said...

saya tidak bisa memuji mas, karena saya benar-benar kecewa: Kenapa tulisan ini sudah habis disaat saya sedang kencanduan membacanya.

bagi saya, inilah tulisan yang paling "lezat" di sini mas. Banyak "menu" tambahan di sana sini yg semua itu belum saya miliki. Dan satu lagi: cara menyajikannya sgt apik..

dan jangan lupa mas,
kalau buku itu nanti sudah diterbitkan,
pasti saya orang pertama yang membelinya secara gratis...

Mantap! Ini baru "gila" mas.

syahida said...

Memang didunia blogging lebih banyak temen.. walau tak pernah jumpa darat, seakan-akan sering bercengkrama dengan akrabnya....

iplock said...

wah ane baru sempet baca nih kang,tapi dari tulisan diatas ane acungin jempol dah,padahal ane jg pngn bgt nih bisa ilmu hacking.

tapi koq kang dj malah pindah dari security ke design graphic sih,knp gt kang???

yudex said...

Waaaaaaaaaaaaaahh.. jadi iri sama Ferdinand, aku baru kenal dunia blog setahun yang lalu sob. baca postingan ini jadi merasa tambah goblok aku sob.. :(

aku dulu spesialis ngintip orang mandi.. apa ya namanya?? hahaha

nanti kalo bukumu udah terbit, boleh donk aku dikirimi satu buah gratis? ngarep*

Rizkyzone said...

wah baru aq tau nih kalau mas ferdinand ternyata orang hebat

Nilla Gustian said...

Salut !!!! ^_^

Aku sama sekali ga ngerti... :D..

Salam sukses selalu...

Nuu said...

meddd malem sob...^^
cheers.....glek...glek...
uhuk..uhuk...

unik pengalamannya sob, seru juga...
emang klo blogspot itu dibawah naungan google, jadi sulit , klo mau hack ya kudu phisin akun orang lain...

hebat ya pengalamannya...
saya juga tertarik design lho..
;D
omong-omong, sukses trus ya sob...^^
cheeerss lage....
glek...glek....(ga keselek lg kok Xp)

Aryadevi said...

sudah dibaca sampai habis....siip ditunggu bukunya ^^

Unknown said...

selamat malam brader
ada award untuk brader
sila liat di blog saya, di entry "Award Yang Ke 5"
terimakasih....

Damar said...

Sore Kang, ane datang paling bontot. ndak usah pake alasan dah entar kepanjangan.
Sejak awal mengenal Kang Ferdinand, ane udah punya feeling kalo juragan DJ sites pasti orang yang udah kenyang dunia maya. Bahasa, uraian, kajian masalah setiap postingan sangat mengalir itu yang ane suka dan lagi selalu setia mengomentari posting siapapun.
Akhirnya terbukti dengan ulasan di atas. Kepedulian dan cepat tanggap kepada sesama blogger termasuk ane yang masih bau kencur masalah blogging. Terpenting kronologis di atas memberikan gambaran dan motivasi pada ane pribadi akan nikmatnya berblogging. Trima kasih Sob sudah mau berkawan dengan Pakies yang masih harus banyak belajar

the others... said...

Bab I udah kelar dibaca... ditunggu bab selanjutnya. Hehehe..
Semoga bukunya benar2 terbit deh dan sukses selalu ya...

Damar said...

tambah sob menu makannya sob:
Ane tunggu peluncuran bukunya biar semakin jelas bahwa hacker itu tidak seperti yang dibayangkan
SUKSES menunggu di depan mata, jangan lupa bumbui dengan doa

catatan kecilku said...

Hebat bener... dah kenal dunia hacker sejak SMP ? Padahal aku lihat kode HTML aja udah bingung hehehe
BTW, senang mengenalmu sbg BLOGGER... :D

Muza elbanaf said...

Para Pembuat Anti Virus, Para Pekerja Secutity Sistem(seperti saya dulu), Para pengembang Software Aplikasi, Web Designer, Dan yang terakhir para Pengembang Distro Linux karena cukup anda tau, OS open Source Linux beserta Distro-distro yang terus bermunculan dibuat Oleh para Hacker. Wah... kalo hackernya seperti ini semua yo huebat gan.... hehehe...

Btw ilmunya keren gan. Baru tau neh... Tengkyu infonya. Happy blogging n Terus berkarya gan...

kapten teknologi said...

perjalanan yang panjang menuju menjadi seorang blogger, saya juga punya cerita panjang menjadi seorang blogger.
saya juga berencana mau buat blog bener2 buat pribadi kaya sobat begini.
mantap dah sukses selalu buat sobat.

makmalf said...

mantap kali prjalanan hidupnya.. :)

BOOK ONLINE said...

wah sama nih kang ferdinand.. saya juga menyenangi dunia TI sejak SMP, terus pekerja hacking SMA, tester antivirus dunia waktu kuliah semester 1, nah jadi blogger yang agak telat, yaitu kuliah semester 3, sampe sekarang...
walaupun saya kuliah di jurusan kesehatan, tapi dunia TI dah jadi bagian hidupku..Tapi ku masuk golongan white hat hacker.. yg mencari kelemahan suatu sistem keamanan demi perbaikan kedepannya.. bukan kepentingan pribadi..

Sudinotakim said...

mantap mas...sudah mengenal dunia hacker sejak smp..salut dah..keren....

Belajar Ilmu Komputer said...

keep posting sob..ini artikle yg saya cari-cari sob..
thnks infonya ya sob..bila anda berminat tukeran link dengan blogku saya tunggu konfirmasi tukeran linkknnya sob dengan komment diblogku ya sob..100% saya jamin pasti blog sobat saya pasang..thnks sebelumnya sob..

om rame said...

membaca kata hacker, jadi inget beberapa waktu LaLu ada geromboLan anak mahasiswa no.1 di indonesia yang digerebek petugas, di Rusun Apron Kemayoran Jakpus. kebetuLan saya tau haL itu karena bertetangga dengan rumah Bibi, dan saya kebetuLan Lagi disitu.
jadi kata Bibi saya: mereka suka juaLin barang-barang baru dengan harga yang reLatif Lebih murah dari harga toko. ternyata eh ternyata, cerita punya cerita, rupanya mereka suka ngboboL kartu kredit penghuni Rusun dan Apartemen tetangga khsususnya warga asing.

terima kasih atas kisahnya hackernya.

Unknown said...

Sebuah perjalanan yang cukup panjang di 'dunia maya'. 'Jam terbang' yang cukup tinggi. Referensi yang menarik dan penting bagi kami. Trims sharingnya. Salam sukses.

Arif Chasan said...

hihi,,,,, diblognya pasang tutuorial hacking donk.. hehe.. katanya bangga disebut hacker n blogger... kan sekaligus gitu.. hehe.. ^_^

Unknown said...

wahhh kayaknya aku banyak belajar disini mas dj..
wawww hebat bisa buat virus,, ajarin donk.. hahha

pak tani dan sang sapi said...

sampe segitunya kah pak ferdinan?
tapi apa pun pilihan nya tetep itu adalah yang terbaik

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ blogku adalah ladang uangku: makasih Sob...

@ odah etam: makasih Sob...Sukses juga untuk Sobat....

@ priagoenks: hahaha.. ketiganya Sob.. aku Outsider juga.....ga masa lalu juga sih Sob....sampe sekarang rata2 masih belajar cuma ga kaya dulu emank....Wah aku bukan kenal waktu SMP Sob.. tapi waktu SMA klo Dunia Blogging....

OK aku sampein hhe....Makasih Sob..

@ Ati Radeon HD 5970: sama2 Sob.. Ok ntar aku dateng buat koment...

@ mixedfresh: haha makasih Sob.. iya Sob tapi aku males jadi udah ga ada niat lagi hhe....kan kita sama2 belajar Sob hhe..

@ Erianto Anas: hahaha... berhubung itu BAB I jadi klo aku keluarin semua ya ga jadi buku Sob hhe... makasih udh mau nikmatin Sob.....OK ntar aku bagi Gratis haha...

@ syahida: klo ini aku setuju Sob.. biarpun ga pernah ketemu tapi kaya udah kenal akrab bgt ya Sob hhe...

@ iplock: haha.... makasih Sob... eum knp ya? mungkin karena emank lebih suka sama Desain gambar Sob....dan secara jujur aku akui lebih menjanjikan Sob...

@ yudex: wah kayanya kita ini sama Gobloknya Sob... wew.. ngintip Aura Kasih mesti haha...OK siap Sob....D'tgu aja

@ Rizky2009: Bukan Orang Hebat Sob.. aku ya sama aja kaya SObat cuma Blogger hhe..

@ AkuInginPulangDiKalaSenja : makasih.. Suskes juga buat kamu...

@ Nuu : Makasih Sob... Sukses juga untuk Sobat....

@ aryadevi : makasih Sob...

@ Aby Umy: wah aku dapet Award nie hhe.. Makasihya Sob...aku angkut segera...

@ Pakies SM: wah bisa aja Sob... aku cuma berusaha menikmati sekaligus menghormati tulisan orang lain Sob... yg ada aku yg makasih Sobat udah mau temenan sama DJ SITE hhe...

@ the others... : haha makasih Mbak... Sukse juga

@ Pakies SM : OK sob... makasih buat Support'y....Siap Doa kan yg penting hhe...

@ catatan kecilku: aku juga seneng Mbak bisa ketemu Mbak DI DUnia Blogging,.. tulisan2 Mbak bener2 Menginspirasi...

@ Muza elbanaf : iya Sob.. makasih banyak Dukungannya...

@ kapten teknologi: Lho.. emank blogmu kurang Pribadi toh Sob??

@ Akmal Fahrurizal : makasih Sob :)

@ BOOK ONLINE : Siap Boz.. klo gtu kita bergerak dijalur yg sama hhe.... OK apapun Backgroudnya ga masalah Sob..

@ Sudinotakim: makasih Sob..

@ Belajar Ilmu Komputer : sama2 Sob.. Ok pasang aja punyaku ntar aku pasang balik Sob..

@ om rame: waduh... klo itu ya salah satu tindak kriminal Cracker Om... dulu aku jugta gtu tapi buat test ilmu doank hhe...

@ Herdoni Wahyono : sama2 Sob..

@ Arif Chasan: wah udah aku jelasin dipost baru hhe.

@ Gieterror: sama aja Sob.. kamu juga bisa klo mau nyoba...

@ pak tani dan sang sapi : OK Pak tani... emank itu yg terbaik sekarang.....

Butik Bella said...

Wow.. Kisah Cerita yang mengharukan neh Fer..hihihii..
Tapi salud banget ama Ferdinand yah.. Perjalanannya hingga saat ini di dunia blogging ternyata sudah bermula dari zaman baheulaghh.. :D
Kalau aku dulu, pernah juga punya beberapa blog di blogspot, blog detik dan wordpress.. Tapi itu blog pribadi. Ndak boleh ada yang tau.. Karena aku juga belum ngerti dan masih culun..hihihii.. waduh.. koq jadi curhat neh yah.. :D

Btw, gimana cara jadi Hacker? Mau dong diajarin..hehhee

Have a nice day Fer.. ^ ^V

Ambae.exe said...

crita Kang Ferdinand
benar2 mengharukan sekaligus jadi bahan pengalaman btQ

betapa perjalanan yg panjang hgga hadir pd kondisi spt ini

mg makin sukses ke depanx

Unknown said...

kisah yg menarik untuk dipahami dan dishare buat rekan2 yg laennya...

patut menyandang identity "DJ"...dgn asumsi bahwa DJ bisa menggabungkan beberapa warna musik dan menampilkannya menjadi sebuah musik enak didengar dan begitu ceria...Kang DJ hebat

lawang said...

wah, pengalaman sobat di dunia blogger ternyata panjang bener yah.. ini dapat saya jadikan referensi mengingat saya masih baru di dunia blogger, mungkin kalo sobat berkunjung ke blog saya, mohon kritik dan sarannya yah. follback & happy blogging

Eka said...

Wah-wah-wah, sangat berliku kisah perjalanan hidupmu sob. Semoga terus berdampingan antara HACKER dengan BLOGGER. Dan tetap jujung tinggi PANCASILA sebagai dasarnya.

christinarwen said...

dah lama nggak main ke sini, sekrang buka lahan baru, kalo sempat silahkan main bro...

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan