Thursday, April 10, 2014

I'm Still "Love" Windows XP


Terhitung dari minggu lalu, setiap nyalain Laptop saya pasti nerima warning kaya gambar diatas, tulisannya kira-kira gini "Windows XP end of support is on April 8th, 2014. Click here to learn more". Yang intinya, di tanggal 8 April 2014 kemaren Windows XP emang resmi dimatiin sama Microsoft, dalam artian OS ini udah nggak akan dapet patch atau update lagi, termasuk dukungan Anti Virus Microsoft security Essentials yang juga dihentikan untuk OS yang satu ini. 



Dan sebagai pengguna setia Windows XP, jujur aja saya agak sedikit bingung kenapa Microsoft justru ngorbanin OS se-stabil dan se-friendly ini cuma untuk ngajak user windows bermigrasi ke Windows 7, 8 atau 8.1, padahal kebanyakan user di negara-negara berkembang bahkan negara maju masih make Windows XP karena enggan pake OS Windows 7 bajakan. Right?

So, secara gak langsung dengan menghentikan dukungannya untuk Windows XP, menurut saya, sebenernya Microsoft justru ngajak masyarakat di negara-negara berkembang kaya Indonesia untuk rame-rame nge-download atau beli DVD Windows 7, 8, atau 8.1 bajakan cuma untuk migrasi ke OS yang baru. Right? 

Hmmm... I don't know sampe kapan saya masih akan setia make Windows XP, yang pasti untuk saat ini, bahkan sampe akhir tahun nanti saya masih akan setia make Windows XP. Cuz' I'm Still "Love" Windows XP more than 7, 8, and 8.1 hehe.... #gayane sok sok english haha...




Cuma berhubung layanan anti virus Microsoft security Essentialsnya juga udah nggak support sama Windows XP, So untuk jaga-jaga udah 2 hari ini saya nge-backup data-data penting dilaptop saya ini ke Harddisk External dan ke DVD-R, ya sembari nyari Anti virus cadangan untuk sementara hehe... 

Untung Desktop kantor pake Mac OS, jadi saya nggak perlu nge-backup data-data kerjaan juga hahaha... klo nggak yo capek juga nge-backup data tera-tera-an hahaha... 

Cuma yang kasian ya sekolah, kampus, sama kantor-kantor yang masih pada make Windows XP itu, wong mereka jadi mesti beli lisensi lagi klo jadi migrasi hehehe.... repot-repot deh tuh IT Support :)

Lha tapi kan OS bajakan akeh kang? wehhhh nggak tau sampean, di daerahku sini dikit-dikit ada razia software bajakan cah hahaha...nek aku timbange kena razia mending tetep setia di Windows XP hahaha...

Wes lah, segitu dulu aja mostingnya, saya mau balik kerja dulu hhe... c'u.... 

#Windows #XP


Wednesday, April 9, 2014

Kenal Nggak Kenal Pokoke Nyoblos!


Andai ada lembaga survey yang mau ngadain survey tentang pemilu, dan bikin polling tentang seberapa kenal masyarakat sama calon wakil rakyat yang nantinya bakal duduk manis & mungkin juga bakal makan gaji buta di Senayan, saya yakin hampir 50% lebih masyarakat Indonesia bakalan ngejawab nggak kenal sama nama-nama dan foto-foto yang tertera di surat suara, lebih-lebih dalam pemilu legislatif kaya yang kita lakuin hari ini. Lha iya wong satu partai aja nama calonnya bisa berderet 10 orang sendiri, belom jumlah partainya juga banyak gimana masyarakat mau kenal haha...

Nggak percaya? coba aja tanya sama diri anda sendiri, ada nama atau foto yang anda kenal nggak tuh pas nyoblos di TPS barusan hahaha... kalo saya sih jujur aja, nggak ada satupun nama atau foto yang saya kenal, dan klo boleh jujur dari pertama kali punya KTP sampe sekarang, baru sekali ini saya ikutan nyoblos di pemilu haha, itupun karena saya nggak mau dipersulit kalo ngurus apa-apa ke Pak RT, RW, Lurah, Camat dan temen-temennya *you know lah klo demokrasi di Indonesia tuh cuma sekedar wacana, ya selain karena cewe-cewe yang jadi panitia pemilu cakep cakep sih hahaha...#Glunthang

Lha berarti di pemilu-pemilu sebelume sampean Golput dong kang? lha yo wes pasti, wong aku Golputers sejati kok hahaha... timbange melu milih nantine nyesel lha mending golput sekalian toh, mau nantinya tambah sejahtera ya syukur, gini-gini aja ya juga biarin, lha wong kenal karo calone ae ora og... belum lagi pas kampanye kemaren ini, ada partai yang bagi-bagi sembako lah, ada yang ngasih rokok lah, ada yang pagi-pagi udah ngadain serangan fajar lah bagi-bagi amplop sama warga, dan jujur aja itu bikin saya tambah males dan enek untuk milih, karena saya bukan orang bodoh yang mau nuker amplop, 2 liter beras atau rokok satu slop sama kemugkinan sengsara dalam 5 tahun kedepan andai saya salah milih, mangkane tadi saya sengaja milih partai yang sama sekali nggak ngasih iming-iming apapun sama sekali, dan jujur saya lebih respect sama partai yang kaya gitu, yang nggak sok suci bawa-bawa agama segala, nggak sok demokratis dengan nyebut kemajuan Indonesia sebagai hasil usaha partainya, dan nggak bikin janji yang macem-macem di iklan yang segala bawa-bawa sabang sampe merauke...

Lha terus di pemilu presiden nanti sampean kira-kira melu nyoblos po ora kang? ya liat aja nanti hhe... yang penting hari ini kenal nggak kenal pokoke nyoblos ae :)




#PEMILU


Saturday, March 15, 2014

Nggak Ada Judul, Part: 1


Fiuhh!!! Wes sue rasane ra ngeblog hhe... sampe udah pada berkarat nih blog, sayang karat'e ra payu di duol koyo karat'e emas #glunthang. 

Biyuh sing ndue blog agi turun gunung iki, kang... kang... sampean ki kemana ae tah? ngeblog kok nongole belum tentu sebulan sekali? Hahahaha.... sebenere sih karepku yo nongol amben dino rek, cuma berhubung image "Blogger Serabutan" dah terlanjur melekat dimasyarakat #eaa .. jadi ya akhire tak usahain untuk memenuhi tuntutan masyarakat dengan tambah jarang update #gedubrak!!!

Walah malah becanda, wong tak tanya serius kok... Halah, masa didunia nyata udah terpaksa serius ngeblog masih serius juga, sante ae cah ben ra mumet. Karepmu lah kang hahaha... halah gitu aja ngambeg, iyo iyo tak jawab agak serius dikit, sebenere akhir-akhir ini aku lagi suka ngedengerin lagu-lagu Jazz sama akustikan, jadi klo biasanya waktu break atau liburan tak pake buat ngeblog, akhir-akhir ini jadi tak pake buat hunting + dengerin lagu-lagu Jazz sama akustikan hhe...biasa lah lagi nyoba ngebebasin diri dari rutinitas biar otak agak fresh dikit :)

Intinya sih bukan karena sibuk ato keabisan ide untuk mosting, tapi ya karena itu tadi, saya-nya yang lagi pengen ngebebasin diri dari rutinitas yang itu-itu aja hhe... ntar juga klo udah bosen saya rutin ngeblog lagi, wong resolusi tahun baru saya kemaren, salah satunya bisa nulisin blog minimal 1 postingan/ bulan kok hhe... #glunthang 

Wayah, bikin resolusi kok cuma supaya bisa ngeblog minimal 1 postingan/ bulan tah kang, mbok sing apik-an dikit gitu lho kaya bisa ngeblog minimal seminggu sekali... 

Halah wong resolusi ngeblog minimal 1 postingan/ bulan ae gagal kok gimana bikin resolusi ngebog minimal seminggu sekali, lha bulan lalu aja aku blas ra mosting opo-opo hahaha...  weh iyo tah? lha cek'en ae... biyuh iyo cah blas ra enek postingan bulan lalu, ra enek ide mosting po piye tah sampean iki haha... yo akeh sebenere ide buat mosting cuma dasare wong serabutan yo ngene iki...

Wes lah, aku arep turu sek... balesin komentar karo blogwalkinge nyusul tangi turu ngko yo.... :)


#HappyWeekend #HappyBlogging



Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.