Sunday, December 16, 2018

Pilih Mana? Download Lagu Bajakan Atau Subscribe Layanan Musik Streaming?


Jane, I'm not musician opo mneh anak band like kanjeng guru mastah HB Seven ato Kang Mas Ngabehi Alkatro sing samben dino off-air dan duet bareng di stasiun-stasiun kereta radio terdekat yang ada di Jogjakarta sih, cuma ketika dengerin sebuah lagu makek Headphone/Earphone dan sama sekali nggak ada gairah atau kepuasan yang saya rasain di kedua gendang telinga saya, saya tau pasti ada yang salah sama kualitas audio dari lagu yang lagi saya dengerin haha...

Bener lho, nek sering-sering di manja nganggo lagu-lagu dari iTunes ato Tidal, sue-sue kuping iso pilih kasih... po mneh nek wes ndelok link download lagu bajakan sing ekstensine jek .mp3... Wah.. boro-boro pengen download, wong nge-klik ae wes berat wkwkwk #PeaceAh

Intinya, dibanding download lagu bajakan yang kualitas audionya kalang kabut, sekarang-sekarang ini saya lebih milih untuk subscribe layanan musik streaming macem Tidal. Soale kalo download lagu bajakan, kadang biarpun mereka nulisnya .m4a, begitu kita play di iTunes bisa jadi keterangan purchased-nya sama sekali nggak ada alias cuma hasil convert-an. Dan kualitas audionya pun bisa jadi sama aja kaya .mp3. Padahal mestinya bagusan .m4a kemana-mana kan... Opo mneh sing kualitase .mp3... wah... banyakan cuma audio hasil grab dari YouTube sak iki wkwkwk... (Wes wayahe auto jare)

Btw, selain Tidal masih banyak sih sebenernya layanan musik streaming yang lain, ada Spotify, Joox, Deezer, dll, cuma secara keseluruhan, Tidal masih juara klo dibanding 3 itu hehe...

Juara disini, bukan hanya soal kualitas audionya, tapi juga soal koleksi lagunya yang nyaris selengkap iTunes. Beneran, hampir semua lagu yang nggak bisa saya temuin di Spotify atau Joox, bisa saya temuin di Tidal.  

Ya masih lengkapan iTunes sih jane, cuma kalo di iTunes kan kita mesti beli 1 lagu 1 lagu tuh. Nah, enaknya di Tidal, kita bisa dengerin semua lagu yang mereka sediain, hanya dengan subscribe bulanan hehe... Dan asiknya lagi nih, lagu yang kita suka bisa kita save offline, sesuai paket yg kita pilih. Jiannn... mantul tenan hahaha... 

Lha sampean dewe langganan sing ngendi kang?

Untuk saat ini masih langganan yang TIDAL HiFi alias yang Lossless 

Tapi saya pernah coba subscribe paket yang TIDAL Premium, lumayan clean kok audionya, bassnya juga masih berasa, tapi ya tetep lebih greget yang HiFi sih, kalo yang premium kadang masih berasa pecah suaranya kalo volumenya terlalu gede hihi... 

Tapi kalo mbesok-mbesok ada layanan streaming musik yang kualitasnya Lossless dan harganya gratis, ya saya pindah lagi wkwkwk... 

Tak denger-denger sih, Kang HB Seven sama Pak Alkatro lagi dalam tahap perencanaan dan uji coba untuk develop apps streaming musik gretong dengan kualitas Lossless tanpa iklan sama sekali. Ya moga-moga aja tahun depan udah bisa kita nikmati wkwkwk #Ngibrit 

Nah,  nek sampean dewe pilih mana? Tetep download lagu bajakan atau subscribe layanan musik streaming bulanan juga? sambil komen kasih alesannya ya hehe.... 

Cheeerrrrsssss..... (Glek.... glek... glek....glek.... )


Friday, November 2, 2018

Terbukti Aman dan Nyaman, Ini Dia Matras Udara Terbaik dari Wholesaleairtrack


Bagi Anda yang gemar menggeluti jenis olahraga atletik, tentu saja faktor keselamatan dalam berolahraga akan jauh lebih dulu Anda prioritaskan, dibandingkan dengan faktor-faktor penting lainnya. Terlebih karena jenis olahraga yang satu ini, memang menuntut banyak persiapan ekstra. Salah satunya dalam hal penyediaan alat pendukung yang benar-benar aman dan nyaman untuk digunakan oleh sang atlet selama aktivitas olahraga berlangsung. Salah satu alat pendukung yang sangat penting adalah sebuah matras. Matras banyak digunakan oleh para atlet olahraga atletik untuk menunjang keamanan mereka selama berada di area olahraga. 

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai salah satu produk matras terbaik, yang sudah terbukti aman dan cukup mendunia, yakni small inflatable tumble track yang diproduksi oleh wholesaleairtrack.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja yuk kita simak review produk matras dari wholesaleairtrack berikut ini.

Mengenal Produk Small Inflatable Tumble Track dari Wholesaleairtrack

Wholesaleairtrack merupakan salah satu supplier terbesar small inflatable tumble track. Ada banyak jenis produk inflatable tumble track yang mereka produksi, salah satu yang paling laris manis dan banyak dicari oleh banyak orang adalah produk air track for home.

Oiya, bagi Anda yang mungkin baru pertama kali mendengarnya, Air track merupakan matras udara yang memiliki banyak manfaat dan kegunaan terutama dalam hal keselamatan dan keamanan dalam berolahraga. Selain untuk aktivitas berolahraga, produk air track ini juga dapat anda gunakan untuk beragam hal lain, terutama aktivitas yang selalu berhadapan dengan lantai karena inflatable tumble track ini juga dapat dijadikan sebagai alas yang sangat aman dan juga nyaman bagi anggota keluarga Anda yang ingin melakukan aktivitas fisik di lantai.

Review Produk Air Track for Home dari Wholesaleairtrack

Sebagai salah satu supplier terbesar dari beragam jenis produk small inflatable tumble track, reputasi Wholesaletrack tentu saja tidak perlu Anda ragukan lagi. Beragam produk mereka, selalu mencetak angka penjualan terbaik, tak terkecuali produk air track for home mereka yang belakangan ini menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari dan menjadi incaran banyak orang, bukan hanya oleh para pegiat olahraga atletik namun juga para orang tua yang ingin membelikan matras bermain bagi anak-anak mereka. So, air track for home ini bisa di klasifikasikan sebagai matras yang multifungsi, karena selain dapat digunakan untuk berolahraga. Matras udara yang satu ini juga dapat digunakan sebagai alas bermain anak Anda yang suka melompat dan berlarian kesana kemari.

Nah, untuk lebih jelasnya kami akan mengulas produk air track for home ini berdasarkan fungsi dan kegunaannya.

Review Produk Air Track for Home untuk Aktivitas Bermain Si Kecil


Memiliki buah hati yang aktif memang sangat menyenangkan sekaligus melelahkan, karena kita harus terus memantau dan menjaganya. Anak yang aktif biasanya tidak mau diam dan akan banyak bergerak, misalnya seperti berlarian kesana kemari, melompat bahkan hingga jungkir balik. Tentu saja hal ini akan cukup membahayakan jika sampai lepas dari pengawasan kita sebagai orang tua, karena bisa saja si anak akan mengalami keseleo saat bermain.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut wholesaleairtrack sebagai salah satu supplier terbesar small inflatable air track hadir untuk memberikan solusi bagi para orangtua dengan menciptakan sebuah produk air track yang aman dan nyaman untuk digunakan oleh si kecil ketika bermain.

Rasanya pasti akan sangat menyenangkan bukan melihat si kecil bebas berguling-guling, melompat dan bermain di air track for home ini sesuka hati mereka dengan aman dan nyaman tanpa khawatir terjadi apa-apa. Bahkan saat akhir pekan, anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan aktivitas fisik. Karena dengan menggunakan air track ini, tidak hanya anak-anak bahkan anggota keluarga yang lainnya pun bisa ikut membakar kalori bersama dengan melompat dan melakukan senam, baik di dalam rumah ataupun di halaman belakang rumah.

Kegunaan Air Track for Home untuk Aktivitas Olahraga


Tidak hanya dapat dijadikan sebagai matras bermain anak. Banyak komunitas yoga yang bahkan telah menggunakan matras udara air track for home dari wholesaleairtrack ini khususnya di Indonesia. Karena nyatanya, produk small inflatable tumble track ini memang sangat cocok untuk digunakan dalam aktivitas yoga.

Tidak hanya di tempat yoga saja, bahkan bagi anda yang ingin membuat ruang olahraga sendiri dirumah, produk air track for home dapat anda jadikan sebagai pilihan yang tepat. Karena selain praktis, produk yang satu ini juga sangat fleksibel, jadi anda tidak perlu menyediakan ruang olahraga khusus, karena anda bisa berolahraga dengan nyaman dan aman di rumah kapan saja dan dimana saja dengan air track ini.

Tidak hanya itu, produk air track ini juga sudah teruji sangat aman karena telah melalui proses quality control yang ketat, sehingga se-maksimal mungkin akan menghidarkan anda dan keluarga dari cidera fisik pada saat melakukan aktivitas olahraga dirumah.

Oiya, sekalipun berasal dari luar negeri, jangan khawatir karena anda bisa langsung membelinya melalui website resmi wholesaleairtrack yang siap mengirimkannya ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali ke Indonesia.

Kelebihan dan Keunggulan Air Track For Home dari Wholesaleairtrack


Sebelum membelinya, pastikan anda mengetahui beberapa kelebihan dan keunggulan dari produk air track for home dari wholesaleairtrack ini. Berikut beberapa kelebihan dan keunggulan produk small inflatable tumble track dari brand terkenal ini.

1. Kualitas Terbaik


Produk air track for home dari wholesaleairtrack ini dibuat dari bahan dengan kualitas terbaik yang biasa dipakai dalam pembuatan perahu karet yang disebut dengan Double Wall Fabric atau disingkat DWF. Nah, bahan DWF ini terdiri dari 2 lapis vinil dengan ribuan benang yang menghubungkan dua lapisan tersebut.

2. Aman karena Melalui Quality Control

Tidak hanya itu, semua produk small inflatable tumble track yang mereka jual juga dibuat oleh industri khusus dan menjalani uji kualitas terlebih dulu sebelum siap untuk dipasarkan.

Produk air track ini juga dibuat dengan sepenuh hati, yang mana sebelum barang dikirim ke pelanggan, pihak wholesaleairtrack terlebih dahulu melakukan peniupan selama kurang lebih 16 jam di pabrik dan menguji tekanan dan juga memastikan bahwa segel kedap udara yang ada tidak memiliki masalah.

3. Pilihan dan Model Beragam



Ada banyak produk small inflatable tumble track yang dibuat oleh perusahaan ini, anda bisa memilih dan membelinya sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda masing-masing. Wholesaleairtrack menyediakan berbagai macam produk dengan model dan pilihan yang dapat disesuaikan berdasarkan rentang usia, mulai dari air track untuk orang dewasa hingga air track untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, wholesaleairtrack juga menjual air pump terbaik yang pastinya cocok untuk produk air track anda. Anda juga bisa langsung membeli air pump untuk mengisi udara pada matras udara air track yang Anda beli.

Air pump ini juga didesain dengan model yang sangat praktis dan pastinya sangat berguna sekali untuk membuat matras air track yang anda miliki dapat berfungsi sebagai mana mestinya. Oiya, Air pump ini dijual secara terpisah dengan produk air track. Jadi, pastikan anda membeli keduanya ya.

Itulah kira-kira sedikit ulasan yang dapat kami bagikan tentang produk yang satu ini. 

Dan sekalipun produk air track ini di desain dengan cukup aman. Pastikan untuk tetap berhati-hati ketika melakukan aktivitas olahraga dimana saja.

So, tunggu apalagi? buruan pesan dan beli produk air track ini sekarang juga yaaa guyss.... 

Thursday, August 16, 2018

Footer Credit


Sek-sek... iki wes podo ngerti kan ya footer credit ki opo?

Lha yo wis lah kang, sing letake paling bawah dewe kan? sing enek tulisane design by, created by, dll itu?

Nah, itu maksudku...

Secara sederhana footer credit bisa njenengan sekalian artikan sebagai signature/tanda tangan si pembuat theme/template. Dan biasanya sih, mereka bikin backlink juga di bagian ini, entah backlink yang mereka buat bersifat dofollow maupun nofollow.

Menariknya, makin kesini... ada semacam budaya baru dikalangan para pembuat theme/template, khususnya mereka yang menyediakan template yang sama dalam 2 versi, yakni free dan premium. 

Apa itu? bagian footer credit biasanya mereka enkrip menggunakan javascript obfuscator. Tujuannya? simple, supaya klo ada yang ngapus bagian ini, blog mereka langsung redirect ke situs sang pembuat theme/template dan pada akhirnya membuat mereka "terpaksa" mempertahankan footer credit yang sebetulnya gak "terlalu mereka suka".

Aku dewe yo jane gak mudheng sih, kenapa banyak banget blogger yang pada demen ngapusin bagian ini. Cuma karena mayoritas footer credit itu isinya backlink, jadi alasan paling masuk akal kenapa banyak orang yang gak suka sama keberadaan footer credit ini, menurutku ya karena mereka gak rela ngasih backlink keluar, sekalipun itu untuk pembuat theme/template yang theme/templatenya mereka pake. 

Yo nggak salah juga sih klo menurutku. Toh tiap orang bebas punya pandangan masing-masing kan? disisi pembuat, mereka bebas mau ngenkrip footer credit atau nggak, dan disisi pengguna pun mestinya mereka juga bebas sih untuk milih, mau ngapus footer credit dari theme/template yang mereka pake atau tetap mempertahankannya. 

Jane yang bikin ruwet ki gur siji. Tau nggak apaan? "money oriented"

Lha iya toh, coba aja pikir... misal backlink itu gak ada harganya... kira-kira orang bakal kepikiran nggak buat ngapus footer credit? mestinya sih enggak. Dan misal backlink itu gak ada harganya... kira-kira para creator bakal kepikiran gak buat capek-capek ngenkrip baris kode yang sebetulnya gak ada hubungannya banget sama masalah secure nggaknya theme/template yang mereka buat? mestinya juga enggak. 

Masalahe, buat mereka yang profesi utamanya adalah internet marketers, backlink punya sisi berharga yang cukup mereka pedulikan. Karena salah satu indikasi yang sering digunakan untuk menilai metriks sebuah situs sayangnya adalah backlink. So, kalo kedua pihak disini, baik sang creator maupun sang user sama-sama berprofesi sebagai intermet marketers, monggo njenengan pikir masing-masing mana yang bener dan mana yang salah? yo nggak ada haha... 

Soale disisi user pun mereka ngapus footer credit jane bukan karena mereka gak menghargai karya sang pembuat, tapi lebih karena mereka gak pengen terlalu banyak backlink keluar (terutama klo mereka make theme/template ini untuk money site). 

Begitu pula disisi creator, klo menurut saya pribadi sih ya... jane creator theme/template itu bukan butuh pengakuan atau "penghargaan dalam bentuk footer credit". Karena tanpa mereka ngasih footer credit pun, jane masing-masing punya ciri khas dewe kan tiap kali bikin theme/template? dan kayanya ini gak bisa ditiru deh haha... coba aja view source code-nya. Cara mereka namain class dan nulis kodingannya aja udh beda kok sama orang lain. Cuma karena lewat footer credit mereka bisa promosi gratis + nambah authority dari contextual backlink yang juga gratis. So, sebisa mungkin mereka akan mempertahankan bagian ini dari proses editing, terutama kalo yang mereka bagiin adalah versi free-nya. 

So, untuk urusan baik atau nggaknya ngapus footer credit, sepenuhnya saya kembalikan kepada pandangan njenengan masing-masing. 

...

Kalo saya pribadi sih, jujur aja lebih suka untuk tetep mempertahankannya.
Soale bagian yang satu itu, biasanya saya anggap sebagai "brand" atau "merk" dari "template" atau "baju" yang dikenakan oleh blog saya. :)


Visit the Site
DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan