Friday, February 24, 2017

Skyline + Music


Pas masih kuliah dulu, tiap jam segini (08:00-08:30) ada sebuah ritual khusus yang nggak pernah saya lewatin sebelum masuk ke kelas (kalo pas kebetulan ada kuliah pagi sih hehe). And honestly, kebiasan itu masih tetep saya lakuin sampe saat ini :)

Just simple thing untuk naikin level mood sih sebenernya hehe... 

Cuma bedanya, kalo temen-temen saya yang lain lebih milih naikin mood dengan cara ngopi dan ngerokok lebih dulu sebelum masuk ke kelas... kalo saya, saya lebih suka nyari spot dimana saya bisa ngeliat view skyline lebih luas, sambil dengerin beberapa lagu biar agak telat-telat dikit #dasar

Nikmatnya? mungkin senikmat asep rokok yang mereka hirup, atau naked coffee yang mereka seruput... just different way untuk dapetin kenikmatan yang sama

Dan kalo ditanya sejak kapan saya mulai suka sama skyline? mungkin pas saya mulai kenal sama segala hal berbau jejepangan kali ya, especially setelah nonton beberapa dorama yang bener-bener bikin saya jatuh cinta sama view skyline dalam dorama-dorama itu... judul dorama-nya? ada dehhh hehe...

Dan itu juga kenapa, jauh lebih banyak jepretan skyline di gallery gadget saya ketimbang jepretan-jepretan lainnya. Soale sekali duduk sembari denger lagu, saya bisa njepret atau ngerekam gerakan skyline sampe 2 atau 3 jam. Dan satu hal yang nggak pernah bikin saya bosen sama skyline adalah, karena setiap detik dia selalu ngenalin dirinya dengan cara & rupa yang berbeda sekalipun diliat dari sudut yang sama... beneran, saya belum pernah nemuin view skyline yang bener-bener sama persis sekalipun udah saya bela-belain untuk dateng ke spot yang sama dihari yang berbeda haha...

You know why? because they are always changing every second and every time...

Dan tiap kali ngeliat perubahan-perubahan itu...

Saya cuma bisa berdecak kagum sambil ngomong dalem hati...

"Ya, like a skyline, we should also turn out better every second and every time, right?"

Even ketika mereka berubah bentuk menjadi lebih gelap pun, tetep ada kebaikan lain yang mereka tawarkan bukan? (hujan)

And this is why, i'm fallin' in love with a skyline...

So, like some lyric in a song called "seperti rerumputan" from ALV Band

Saya juga nggak akan pernah menyalahkan awan, ketika kemudian datang hujan dipenghujung gelapnya ...

Cuz' i know after it... i can see a perfect skyline more than before :)



And, ya i'm didn't forget about music...

Karena ritual pagi saya tetep belum lengkap sama hal yang satu ini... karena sedari awal si skyline sama music emang udah sepaket hahaha...

And btw, saya setuju sama beberapa penelitian yang menyatakan bahwa "our brain processes music like it does drugs, food, and sex" karena sadar atau nggak saya emang dapet efek kesenangan dan fresh yang luar biasa tiap kali kelar dengerin musik selama  beberapa jam :)

Dan kalo ditanya genre music favorit yang biasa saya dengerin... kaya yang pernah saya tulis disini:


Saya cuma suka 3 genre music, J-pop, Jazz dan golongan Easy listening yang bisa nyangkut di panca indera pendengaran saya... :)

Tapi karena playlist utama di gadget saya hampir 90% isinya cuma jejepagan doang, jadi kalo mau nanya lagu enak yang lagi nge-hitz di Indonesia atau belahan dunia barat sana mendingan jangan tanya kesaya ya wkwkkwk... soalnya entah kenapa lagu-lagu Indonesia dan lagu-lagu barat tetep nggak bisa bikin saya se-ekspresif ketika dengerin lagu-lagu jepangan. Mungkin karena kebanyakan emang lagu untuk ost. anime kali ya... jadi tiap kali dengerin lagu-lagu itu atau nonton live concertnya, bawaannya pengen ikut nyanyi sambil tepuk tangan aja biarpun cuma nonton versi rippingan-nya di laptop #LOL

Sayangnya, makin kesini playlist lagu baru saya makin berkurang drastis...

Soalnya setelah YUI with her band hiatus, awal tahun ini Kiyoe with Ikimono-gakari pun ikutan hiatus... #sedih 

So, cemilan enak yang masih bisa dinikmatin telinga saya ini cuma tinggal lagu-lagu nya Goose House sama Miyuu :D

Semoga bisa cepet nemu tambahan playlist lain besok-besok haha... 

Dan berhubung saya masih mau lanjut nerusin nonton live concertnya Ikimono-gakari yang FUN! FUN! FUNFARE! jadi postingan kali ini sampe sini dulu yaaa... 

Nanti kalo kapan-kapan sempet saya upload-in semua diskografi mereka di blog ini atau diblog sebelah :)

Yang pasti sekarang, saya mau lanjut nikmatin nutrisi telinga dan otak dulu hehe... 

Dan buat kalaian semua yang baru pengen mulai beraktivitas... saya ucapkan selamat beraktivitas... :)

Have a great day :)


Monday, January 9, 2017

Driving Happy Life


Sekitar 3 harian lalu, kebetulan saya ngeliat kejadian yang cukup langka dan rasa-rasanya sayang banget kalo sampe tak skip untuk diceritain di blog kesayangan saya ini hehe... opo mneh tak liat-liat yang masih setia baca blog ini cuma tinggal beberapa orang aja termasuk sampean (ho..ohh kamu juga), jadi sepertinya nggak bakal terlalu viral nek sing tak bahas agak abu-abu dikit wkwkwk...

Ceritane 3 harian lalu itu, disalah satu forum publisher terbesar di Indonesia (nggak perlu tak sebut forume mesti wes podo paham lah ya). Ada salah satu member yang jual akun kursus Lynda.com Premium Lifetime. Awal baca judul thread'e ae jane aku wes paham iki mesti akun sing intuke nganggo akses ID nganu (WhatsaApp ae nek gelem tak gaweke, mesti wes ndue nomerku kabeh lah ya? hehe). Makane saya penasaran kira-kira laku berapa akun begituan kalo dijual, soale saya pernah liat ada yang jual akun itu seharga 100k di Rukopedia. Nah, tak bukalah akhirnya itu thread. Masalahe gak disangka-sangka ternyata wes enek pertikaian antar member di thread itu sebelum ada ulasan pembelian positif dari member lain. Emane. Usut punya usut, nggak taunya ada member lain yang sepertinya mau membeberkan kalau akun itu bisa didapet siapa aja secara gratis. Singkat cerita, ada upaya menjatuhkan lawan politik dari salah satu kubu #Haiyah

Tujuane? wora mudheng... yang pasti pertikaian itu berlanjut ke thread lain yang berujung pada baned-isasi salah satu akun yang terindikasi merupakan akun klonengan dari salah satu kubu. Akhir ceritanya? saya kurang tau apa berlanjut ke season 2 atau tamat dalam drama mini seri. 

Yang pasti ini salah satu kejadian paling langka yang saya temuin di forum itu. Ho..oh soale biasanya member situ jualan akun ini itu macem-macem, yang aslinya bisa didapet secara gratis pun nggak pernah ada yang ngerusuh. Malahan saya yang tau cara dapetnya dan udah duluan share secara gratis & private di angkringan tercinta saya ON|OFF pun lebih milih diem-diem aja.

Lha yo nggo opo cah ngerusuh jualane orang? selama ada yang butuh dan mau bayar, why not? Dengan kita nggak ganggu atau ngasih clue-clue yang ngerusak lapak itu aja udah termasuk bagian dari "Driving Happy Life" kalo buat saya pribadi. Toh mereka mau dan mampu beli, ngapain kita yang repot sok jadi pahlawan wkwkkwk... Lagipula secara verbal mereka juga nulis kalo yang mereka jual jasa. Urusan cara dapetnya gimana bahkan andaikata itu didapet dengan gratis pun, lha yang kita bayar dan beli kan jasa hehe...  Dan lagi saya nggak ngeliat ada unsur ilegal disana, wong akun-akun itu memang akun education kok. 

Bahkan ketika ngisi detail citizen pun, semua orang bebas jadi anonim dan make identitas yang memang nggak pernah ada kan? selama nggak merugikan orang lain. Even my own identity pun nggak semuanya saya isi bener kok selama ini hahaha... You know, sometimes yo need privacy to Driving a Happy Life. Terlebih karena saya tau dan pernah belajar gimana cara kerja mereka yang biasa nyari celah security melalui Social engineering. Dan kalo sampean mau tau kenapa dari dulu saya lumayan tertarik sama bidang sastra dan psikologis salah satu alasannya karena Social engineering itu tadi. Karena buat saya yang nalar matematikanya agak amburadul dan semrawut ini, ini bidang paling the best yang bisa saya kuasai wkwkwk... Malah saya suka cokelat pun gara-gara itu. Dan lebih jauh, ngeblog pun salah satunya saya nikmatin juga karena itu. You know, sometimes you can get a someone information with free, for money or chocolates for personal purpose. And, honestly it's work *mulai tumbuh tanduk*

Sorry agak OOT, but FYI, fenomena hoax yang ada dinegri kita sekarang pun bisa dengan mudah kebaca kok kalo sampean mau melajarin Social engineering itu tadi. Tenan...  mereka yang nyebar hoax kan jane cuma butuh salah satu dari 3 hal ini: Informasi, Uang atau 22-nya. Makanya saya sering bilang diblog sebelah buang-buang waktu berdebat untuk sesuatu yang emang kita yakini berbeda. And always be carefull with your mouth and fingers. Cuz' it's you jail.

Btw, untuk sampean semua yang punya akun Agents di angkringan... Monggo ambil semua tutorial yang sampean butuh... gratis asal jangan dijual ulang :) Yap include, Google Drive Unlimited (bisa untuk bikin situs like ganool), Free .Me domain, Lynda accounts, Windows Ori, dll... selama saya belum ada niat ngereset angkringan lagi, tutorial itu pasti available wkwkwk... Kalo sampean nggak bisa liat ya berarti akun sampean bukan akun agents :)

Terakhir, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 
Happy Blogging
Happy Monday
And YUI says, Let's Driving Your Happy Life...  
Cheeeerrrssss.... (Glek...glek...glek... glek... )
 

Tuesday, December 27, 2016

Karepmu!


Jujur ae pas barusan liat gambar itu di statusnya Bli' Madi. Saya cuma bisa geleng-geleng jempol, sambil nyeruput teh tubruk dan nulis komen ini:


Tenan lho nek aku sing jadi mahasiswane, wes ra sah basa-basi telung jam, mending langsung angkat kaki keruang kemahasiswaan buat ngurus pindah kampus wkwkkw...

Lha yo piye jajal? wes arep 2017 lho, gak ngertine jek enek wong Indonesia sing ra mudheng arti ucapan "Selamat siang". Padahal nek sampean ngetik keywords "selamat siang kbbi" yo mesti langsung ketemu artine lho. Itu juga kalo bener-bener buta sama bahasa indonesia ya. Lha iki mosok dosen ra paham blas artine selamat siang ki opo #GEDUBRAK!!!

Masak iya dosen sastra se-Indonesia kudu buat petisi dulu supaya pemerintah ngadain penyuluhan makna "Selamat Siang" kepada semua pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar.

Udah gitu yo repot tenan hidup di Indonesia nek masing-masing orang cuma mau nerima salam sesuai keyakinane. Lha iya toh? Coba aja baca chat baris keempat terus sampean bayangin dengan seksama. Isi chatnya kan gini:

Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Allah. (itu chat sesama muslim)

Nah piye jajal nek sing ngomong dan chat bukan orang Muslim?

Iki nek dari hasilku Googling-ku kira-kira kata-katane bahakalan jadi ngene (tolong koreksi kalo saya salah):

Sesama Kristen dan Katholik: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Yesus Kristus.

Sesama Hindu: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Sang Hyang Widhi.

Sesama Budha: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang sulit mencapai Nirwana.

Sesama Konghucu: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Thian Kong. 

Berhubung saya hidup di Indonesia dan hanya agama dan kepercayaan diatas yang diakui di negri ini, jadi untuk kepercayaan laine tak lewat.

Terus kalo mau lanjut kita simpulin lagi, berarti kalo ketemu

Kaum Muslim: apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kalo ketemu, Kaum Nasrani (Kristen dan Katholik): apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Shalom

Kalo ketemu Kaum Hindu: apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Om Swastiastu

Kalo ketemu Kaum Budhis: apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Namaste atau Namo Buddhāya 

Dan Terakhir kalo ketemu Kaum Konghucu apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Wei De Dong Tian

Warbyasaaaahhhhh, Suhu #StendingEplos

Padahal spesial pake telor, kalo untuk pemahaman agamane saya pasti angkat jempol lho... Hal yang sangat baik kan, kalo masing-masing kita paham sama apa yang kita yakini. 

Cuma yang masing-masing kita harus inget, kita ini hidup di negara yang majemuk dengan keyakinan yang juga berbeda-beda. Dan sebenernya kita justru harus berterima kasih lho, karena kita jadi terbantu dalam mengungkapkan ekspresi dan sapaan karena ada kata "Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam" dalam perbendaharaan kata kita.

Kalau dalam lingkup internal ya sah-sah aja kita mau menggunakan salam yang secara spesifik biasa ditujukan ke orang yang seiman dengan kita. Tapi kalau dalam lingkup publik? 

Wes mboh lah, saya cuma mau ngungkapin unek-unek aja kok... kaya unek-unek sebelumnya di postingan-postingan ini:


Wong sampe detik ini aja saya masih bingung lho, gimana ceritane sampe "Om Telolet Om" sampe dianggap sebagai upaya Judaismesasi dan Hinduisasi di Indonesia #Glunthang #Gedubrak #Bluk

Ya pokoke mumpung update postingan sisan lah, segenap staf dan direksi Blogger Serabutan mengucapkan Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bagi yang memperingati, Selamat Merayakan Hari Natal bagi yang merayakan, Dan selamat menyambut tahun 2017 bagi kita semua. 

Terakhir, jangan lupa minum air putih dan piknik ... :)

 Cheeerrrrsssss.... (Glek...glek...glek...glek...)
 

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian