Monday, January 9, 2017

Driving Happy Life


Sekitar 3 harian lalu, kebetulan saya ngeliat kejadian yang cukup langka dan rasa-rasanya sayang banget kalo sampe tak skip untuk diceritain di blog kesayangan saya ini hehe... opo mneh tak liat-liat yang masih setia baca blog ini cuma tinggal beberapa orang aja termasuk sampean (ho..ohh kamu juga), jadi sepertinya nggak bakal terlalu viral nek sing tak bahas agak abu-abu dikit wkwkwk...

Ceritane 3 harian lalu itu, disalah satu forum publisher terbesar di Indonesia (nggak perlu tak sebut forume mesti wes podo paham lah ya). Ada salah satu member yang jual akun kursus Lynda.com Premium Lifetime. Awal baca judul thread'e ae jane aku wes paham iki mesti akun sing intuke nganggo akses ID nganu (WhatsaApp ae nek gelem tak gaweke, mesti wes ndue nomerku kabeh lah ya? hehe). Makane saya penasaran kira-kira laku berapa akun begituan kalo dijual, soale saya pernah liat ada yang jual akun itu seharga 100k di Rukopedia. Nah, tak bukalah akhirnya itu thread. Masalahe gak disangka-sangka ternyata wes enek pertikaian antar member di thread itu sebelum ada ulasan pembelian positif dari member lain. Emane. Usut punya usut, nggak taunya ada member lain yang sepertinya mau membeberkan kalau akun itu bisa didapet siapa aja secara gratis. Singkat cerita, ada upaya menjatuhkan lawan politik dari salah satu kubu #Haiyah

Tujuane? wora mudheng... yang pasti pertikaian itu berlanjut ke thread lain yang berujung pada baned-isasi salah satu akun yang terindikasi merupakan akun klonengan dari salah satu kubu. Akhir ceritanya? saya kurang tau apa berlanjut ke season 2 atau tamat dalam drama mini seri. 

Yang pasti ini salah satu kejadian paling langka yang saya temuin di forum itu. Ho..oh soale biasanya member situ jualan akun ini itu macem-macem, yang aslinya bisa didapet secara gratis pun nggak pernah ada yang ngerusuh. Malahan saya yang tau cara dapetnya dan udah duluan share secara gratis & private di angkringan tercinta saya ON|OFF pun lebih milih diem-diem aja.

Lha yo nggo opo cah ngerusuh jualane orang? selama ada yang butuh dan mau bayar, why not? Dengan kita nggak ganggu atau ngasih clue-clue yang ngerusak lapak itu aja udah termasuk bagian dari "Driving Happy Life" kalo buat saya pribadi. Toh mereka mau dan mampu beli, ngapain kita yang repot sok jadi pahlawan wkwkkwk... Lagipula secara verbal mereka juga nulis kalo yang mereka jual jasa. Urusan cara dapetnya gimana bahkan andaikata itu didapet dengan gratis pun, lha yang kita bayar dan beli kan jasa hehe...  Dan lagi saya nggak ngeliat ada unsur ilegal disana, wong akun-akun itu memang akun education kok. 

Bahkan ketika ngisi detail citizen pun, semua orang bebas jadi anonim dan make identitas yang memang nggak pernah ada kan? selama nggak merugikan orang lain. Even my own identity pun nggak semuanya saya isi bener kok selama ini hahaha... You know, sometimes yo need privacy to Driving a Happy Life. Terlebih karena saya tau dan pernah belajar gimana cara kerja mereka yang biasa nyari celah security melalui Social engineering. Dan kalo sampean mau tau kenapa dari dulu saya lumayan tertarik sama bidang sastra dan psikologis salah satu alasannya karena Social engineering itu tadi. Karena buat saya yang nalar matematikanya agak amburadul dan semrawut ini, ini bidang paling the best yang bisa saya kuasai wkwkwk... Malah saya suka cokelat pun gara-gara itu. Dan lebih jauh, ngeblog pun salah satunya saya nikmatin juga karena itu. You know, sometimes you can get a someone information with free, for money or chocolates for personal purpose. And, honestly it's work *mulai tumbuh tanduk*

Sorry agak OOT, but FYI, fenomena hoax yang ada dinegri kita sekarang pun bisa dengan mudah kebaca kok kalo sampean mau melajarin Social engineering itu tadi. Tenan...  mereka yang nyebar hoax kan jane cuma butuh salah satu dari 3 hal ini: Informasi, Uang atau 22-nya. Makanya saya sering bilang diblog sebelah buang-buang waktu berdebat untuk sesuatu yang emang kita yakini berbeda. And always be carefull with your mouth and fingers. Cuz' it's you jail.

Btw, untuk sampean semua yang punya akun Agents di angkringan... Monggo ambil semua tutorial yang sampean butuh... gratis asal jangan dijual ulang :) Yap include, Google Drive Unlimited (bisa untuk bikin situs like ganool), Free .Me domain, Lynda accounts, Windows Ori, dll... selama saya belum ada niat ngereset angkringan lagi, tutorial itu pasti available wkwkwk... Kalo sampean nggak bisa liat ya berarti akun sampean bukan akun agents :)

Terakhir, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 
Happy Blogging
Happy Monday
And YUI says, Let's Driving Your Happy Life...  
Cheeeerrrssss.... (Glek...glek...glek... glek... )
 

Tuesday, December 27, 2016

Karepmu!


Jujur ae pas barusan liat gambar itu di statusnya Bli' Madi. Saya cuma bisa geleng-geleng jempol, sambil nyeruput teh tubruk dan nulis komen ini:


Tenan lho nek aku sing jadi mahasiswane, wes ra sah basa-basi telung jam, mending langsung angkat kaki keruang kemahasiswaan buat ngurus pindah kampus wkwkkw...

Lha yo piye jajal? wes arep 2017 lho, gak ngertine jek enek wong Indonesia sing ra mudheng arti ucapan "Selamat siang". Padahal nek sampean ngetik keywords "selamat siang kbbi" yo mesti langsung ketemu artine lho. Itu juga kalo bener-bener buta sama bahasa indonesia ya. Lha iki mosok dosen ra paham blas artine selamat siang ki opo #GEDUBRAK!!!

Masak iya dosen sastra se-Indonesia kudu buat petisi dulu supaya pemerintah ngadain penyuluhan makna "Selamat Siang" kepada semua pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar.

Udah gitu yo repot tenan hidup di Indonesia nek masing-masing orang cuma mau nerima salam sesuai keyakinane. Lha iya toh? Coba aja baca chat baris keempat terus sampean bayangin dengan seksama. Isi chatnya kan gini:

Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Allah. (itu chat sesama muslim)

Nah piye jajal nek sing ngomong dan chat bukan orang Muslim?

Iki nek dari hasilku Googling-ku kira-kira kata-katane bahakalan jadi ngene (tolong koreksi kalo saya salah):

Sesama Kristen dan Katholik: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Yesus Kristus.

Sesama Hindu: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Sang Hyang Widhi.

Sesama Budha: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang sulit mencapai Nirwana.

Sesama Konghucu: Dalam tradisi Indonesia, ucapan "selamat siang" biasa ditujukan sebagai ucapan sapaan kebaikan untuk orang yang Tuhan nya bukan Thian Kong. 

Berhubung saya hidup di Indonesia dan hanya agama dan kepercayaan diatas yang diakui di negri ini, jadi untuk kepercayaan laine tak lewat.

Terus kalo mau lanjut kita simpulin lagi, berarti kalo ketemu

Kaum Muslim: apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kalo ketemu, Kaum Nasrani (Kristen dan Katholik): apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Shalom

Kalo ketemu Kaum Hindu: apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Om Swastiastu

Kalo ketemu Kaum Budhis: apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Namaste atau Namo Buddhāya 

Dan Terakhir kalo ketemu Kaum Konghucu apapun agama kita, kita gak boleh bilang selamat pagi/siang/sore/malam, tapi kudu wajib bilang : Wei De Dong Tian

Warbyasaaaahhhhh, Suhu #StendingEplos

Padahal spesial pake telor, kalo untuk pemahaman agamane saya pasti angkat jempol lho... Hal yang sangat baik kan, kalo masing-masing kita paham sama apa yang kita yakini. 

Cuma yang masing-masing kita harus inget, kita ini hidup di negara yang majemuk dengan keyakinan yang juga berbeda-beda. Dan sebenernya kita justru harus berterima kasih lho, karena kita jadi terbantu dalam mengungkapkan ekspresi dan sapaan karena ada kata "Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam" dalam perbendaharaan kata kita.

Kalau dalam lingkup internal ya sah-sah aja kita mau menggunakan salam yang secara spesifik biasa ditujukan ke orang yang seiman dengan kita. Tapi kalau dalam lingkup publik? 

Wes mboh lah, saya cuma mau ngungkapin unek-unek aja kok... kaya unek-unek sebelumnya di postingan-postingan ini:


Wong sampe detik ini aja saya masih bingung lho, gimana ceritane sampe "Om Telolet Om" sampe dianggap sebagai upaya Judaismesasi dan Hinduisasi di Indonesia #Glunthang #Gedubrak #Bluk

Ya pokoke mumpung update postingan sisan lah, segenap staf dan direksi Blogger Serabutan mengucapkan Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bagi yang memperingati, Selamat Merayakan Hari Natal bagi yang merayakan, Dan selamat menyambut tahun 2017 bagi kita semua. 

Terakhir, jangan lupa minum air putih dan piknik ... :)

 Cheeerrrrsssss.... (Glek...glek...glek...glek...)
 

Tuesday, November 1, 2016

Moto E3 Power, Gadget Super Power dengan Daya Tahan Baterai Mengagumkan


"tririt tririt hello moto..."


Ada yang masih inget sama ringtone diatas? yap, jika anda termasuk salah satu dari sekian banyak pengguna loyal ponsel Motorola, nada dering diatas pastilah masih terasa cukup familiar ditelinga anda. Karena di era kejayaan feature phone beberapa tahun silam, Motorola memang sempat menjadi salah satu penguasa pasar ponsel global.

Dan kini, sekalipun nama Motorola sempat menghilang dari peta persaingan ponsel dunia, nyatanya Motorola masih cukup survive dan mampu beradaptasi di era kejayaan ponsel pintar alias smartphone. Bahkan saking pentingnya pengaruh Motorola di ranah mobile, kalau anda masih ingat ditahun 2011 silam, Google bahkan sempat mengakuisisi perusahaan tersebut, sebelum akhirnya melepaskan Motorola ke tangan Lenovo pada tahun 2014 lalu.

And now, "Moto is back"

Bukan sendiri, tapi bersama Lenovo sang pemilik barunya. Dan salah satu seri ponsel teranyar mereka yang akhirnya rilis di Indonesia beberapa waktu lalu adalah Moto E3 Power by Lenovo. Dan yang menarik adalah sekalipun Lenovo bukan merupakan vendor ponsel lokal, demi mematuhi peraturan pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan beberapa waktu silam, untuk seri ponsel teranyarnya ini Lenovo akhirnya memutuskan untuk memproduksinya di Indonesia.

Dan kabar baiknya bagi kita sebagai konsumen ~ tentu saja ~, bisa dipastikan jika garansi yang kita terima untuk unit ponsel Moto E3 Power bukanlah garansi distributor, namun garansi resmi dari Lenovo Indonesia. So, dalam hal Quality Control (QC) Lenovo termasuk salah satu vendor yang punya nilai plus di mata konsumennya.

Kembali ke Moto E3 Power...

Lantas apa saja kelebihan yang ditawarkan Moto E3 Power?

1. Water Splash Resistant



Harap dicatat, kalau yang saya tulis adalah water splash resistant bukan water resistant ataupun water proof. Dan hal itu sama artinya, jika Moto E3 Power masih terbilang memiliki pertahanan yang cukup mumpuni dari segi hardware jika hanya terkena paparan air ringan, seperti rintik hujan, cipratan air ketika cuci tangan atau minum, dan sejenisnya. Karena sekalipun tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP yang biasa kita lihat di gadget-gagdet yang mengusung fitur anti debu dan air, namun proses nano-coating yang melapis komponen hardware Moto E3 Power tetap menjadikannya tangguh saat berhadapan dengan paparan air ringan


2. True To Life Imaging


Berbeda dengan para pesaing dikelasnya, yang mayoritas hanya menyematkan kamera depan dengan resolusi 2 hingga 3 MP, Moto E3 Power justru hadir dengan dibekali kamera utama 8 MP serta kamera depan 5 MP. So,bagi anda yang hobby selfie,  Moto E3 Power menawarkan hasil jepretan dengan resolusi yang pastinya jauh lebih tajam. Dan bagi anda yang hobby nge-vlog, hasil video recording dengan kulitas HD 720p tentu bisa dikatakan cukup layak untuk menemani hobby vlogging anda.

3. Performa Yang Handal dari Sisi Hardware


Ditengah gempuran Game-game HD dan aplikasi-aplikasi penunjang produktivitas lain yang memerlukan ruang penyimpanan yang tidak sedikit, Moto E3 Power hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB + slot SD Card yang mendukung peyimpanan tambahan hingga 32GB.

Untuk masalah prosesor, Lenovo membekali Moto E3 Power dengan chipset Mediatek Quad-core 1.0 GHz, berkecepatan 64-bit yang secara serasi disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. So, untuk masalah gaming dan muti tasking, Moto E3 Power bisa dikatan lebh mumpuni dibandingkan seri gadget lain yang sekelas dengannya.

4. Display Yang Luas & Nyaman


Hadir dengan rentang layar seluas 5 inci, membuat Moto E3 Power terasa cukup nyaman untuk digenggam dan digunakan. Dan untuk urusan grafis, Moto E3 Power mampu menyuguhkan beragam warna menawan dengan kerapatan piksel yang tajam, sempurna dan sangat jernih. Dukungan layar anti gores Corning Gorilla Glass yang disematkan Lenovo pun membuat anda tidak perlu khawatr akan goresan yang mungkin membekas di layar ponsel anda akibat terkena kuku atau benda lainnya. Dan melengkapi poin nomer 3 barusan, dengan rentang layar seluas 5 inci pengalaman gaming anda bersama Moto E3 Power dapat dipastikan akan lebih mengasyikkan.

5. Sistem Operasi Android 6.0 (Marshmallow) Tanpa Modifikasi



Layaknya ASUS dengan custom UI ZenUI-nya, LG dengan WebOS-nya, serta Samsung dengan TouchWiz dan Tizen-nya. Jika anda masih ingat, Motorola pun dahulu sempat hadir dengan Motoblur-nya. Nah, yang menarik adalah di seri Moto E3 Power ini, Motorola sepertinya sengaja ingin tampil polos tanpa sentuhan Custom UI sama sekali. Dan sebagai penikmat Gadget minimalis, sejujurnya saya pun lebih tertarik dengan Default UI Android ketimbang Custom UI yang sengaja di desain oleh masing-masing vendor Gadget. I don't know why? tapi secara performa default UI dari Android memang jauh lebih friendly dalam hal konsumsi daya baterai.

6. Pengalaman Internet di Jaringan Super Cepat 4G LTE


Masih sering baper karena buffering video nggak kelar-kelar? Moto E3 Power solusinya. Dipersenjatai dengan jaringan super cepat 4G LTE, menjadikan Moto E3 Power sangat cocok menemani produktivitas keseharian anda.

7. Battery power & Rapid charging



Dan ini dia senjata andalan Moto E3 Power yang menjadikannya lebih eksklusif jika dibandingkan dengan gadget lain dikelasnya. Jika mayoritas brand sebelah sudah cukup puas dengan daya tahan baterai sebesar 2200 mAh. Moto E3 Power justru mengejar ketertinggalannya ditanah air, dengan mempersenjatai Moto E3 Power dengan baterai berkapasitas 3500 mAh. Dengan waktu standby, 295 jam dan waktu bicara, 40 jam. Atau dengan kata lain, untuk pemakaian penuh Moto E3 Power mampu digunakan selama seharian penuh setelah di charge. Dan jujur aja, ini yang bikin saya agak Speechless pas baca spesifikasinya. So, sesuai namanya Moto E3 Power emang cukup handal untuk urusan power.

Dan yang menjadikan gadget satu ini tambah istimewa, ya udah barang tentu fitur rapid charging-nya. Karena dengan paket charger berdaya 10 watt, untuk pengisian baterai selama 15 menit anda bisa menggunakan gagdet ini untuk 5 jam kedepan. Dan hal itu sama artinya, jika untuk pemakaian sehari penuh, anda hanya perlu melakukan charging kurang dari 2 jam.

AMAZING....

Oiya, untuk spesifikasi lengkapnya, silahkan simak sendiri pada gambar dibawah ini (klik untuk memperbesar):
  


Gimana? makin penasaran? untuk anda yang udah mulai penasaran, dan mulai bertanya-tanya, dimana Moto E3 Power bisa dibeli? Untuk saat ini, Moto E3 Power hanya bisa dibeli secara eksklusif melalui Lazada Indonesia. Yap, melalui pembelian Online dan hanya melalui Lazada Indonesia.

Dan untuk harganya?

Anda cukup membayar Rp 1.799.000 atau 5% lebih murah dari harga normalnya yang semula Rp 1.899.000. Harga yang cukup masuk akal bukan? untuk sebuah rapid phone super power like Moto E3 Power hehe... 

Nah, untuk anda yang udah mulai bosen sama isi postingan saya dan mendadak pengen buru-buru ngeliat lapaknya Moto E3 Power di Lazada Indonesia. Silahkan kunjungi link berikut ini untuk langsung menuju ke halaman penjualan Moto E3 Power: https://goo.gl/SFmlFG

Atau bisa juga dengan meng-klik gambar dibawah ini:

http://ho.lazada.co.id/SHG1DB?sku=MO125ELAA6ES8GANID&redirect=http%3A%2F%2Fho.lazada.co.id%2FSHG1DD%3Furl%3Dhttp%253A%252F%252Fwww.lazada.co.id%252Fmoto-e3-power-hitam-10767472.html%253Foffer_id%253D%257Boffer_id%257D%2526affiliate_id%253D%257Baffiliate_id%257D%2526offer_name%253D%257Boffer_name%257D_%257Boffer_file_id%257D%2526affiliate_name%253D%257Baffiliate_name%257D%2526transaction_id%253D%257Btransaction_id%257D


Eh kok masih pada bengong aja sih om tante, keburu diskonnya abis lho ntar wkwkkwk... 

Btw, kalo ada yang mau nambahin monggo di kotak komentar ya :)
Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian