Sunday, August 19, 2012

Tulisan Untuk Anda Semua...

Ada yang tau, itu gambar apaan? sekilas gambar diatas mungkin lebih mirip pasir dicampur batu kerikil kecil ditambah sedikit campuran serbuk kayu halus untuk aksen kuningnya, tapi klo anda perhatiin dengan lebih jelas lagi, itu sebenernya gambar salah satu jenis makanan dari daerah kampung saya, yang biasa disebut Tiwul.

Nah, kebetulan... setiap Hari Raya Idul Fitri kaya gini, makanan yang pertama kali akan saya makan sebelum akhirnya nyobain ketupat dan temen-temennya (entah nyobain dirumah sendiri atau dirumah sodara dan tetangga) adalah makanan aneh ini dulu. Malah, kemaren sore saya sempet minta dibikinin "Ketupat Tiwul" pas ngeliat ketupat nasi udah banyak banget di meja makan hahaha...

Oalah.. sing nganeh-aneh wae sampean iki kang, lha terus Ibumu mau ngebikinin tah? lha yo nggak, wong Ibuk saya belum pernah bikin ketupat Tiwul sama sekali kok sebelumnya hahaha...

Ngelirik ke mbak Narti, siapa tau Mbak Narti mau ngebikinin #Glunthang

---

Fiuh! Nggak kerasa, udah hampir empat tahun (lebih mungkin klo ngitungnya nggak dari blog ini) saya kenal dan mulai bersilaturahim sama anda semua (biarpun dengan sadar saya akui klo akhir-akhir ini saya jarang ngeblog)...

Dan selama itu juga, baik sadar ataupun nggak, saya tau klo saya punya banyak banget salah sama anda semua, baik melalui ketikkan-ketikkan saya yang kadang agak ngawur dipostingan blog ini maupun melalui komentar-komentar yang saya tinggalkan di blog sahabat semua, dan atas semua kesalahan saya itu, saya minta maaf yang sebesar-besarnya sama sahabat sekalian... Dan semoga setelah ini, silaturahim kita bisa terus berlanjut sampe tahun-tahun selanjutnya... AMIN

Dan terakhir, seluruh staff, CEO, serta Cleaning Service dan semua yang bertugas di blog ini *iyak saya doank maksudnya mengucapkan:

Minal 'Aidin wal-Faizin. Mohon maaf lahir dan batin, serta terucap tulus dari hati...

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 Syawal 1433 H


Monday, August 13, 2012

Download AKB48 - 1830m [2012.08.15] Full Album [MP3+DVD+Photo Book]

Ada yang pernah denger nama "Tokyo Dome"? atau ada yang tau mungkin seberapa besar makna "Tokyo Dome" untuk para musisi di Jepang?

"Tokyo Dome" merupakan sebuah stadion Bisbol, yang bisa saya katakan cukup megah, biarpun jujur saya nggak tau pasti seberapa besar kapasitas penonton yang mampu ditampung oleh "Tokyo Dome". Dan bicara tentang relasi antara "Tokyo Dome" dengan para musisi di Jepang. Salah satu impian terbesar semua musisi disana, adalah untuk bisa sampe dititik dimana mereka dianggap layak untuk bisa ngadain perform ditempat itu. Atau dengan kata lain, hanya musisi-musisi yang bisa dianggap Legend lah yang dapat perform ditempat itu. Dan beberapa musisi yang saya tau pernah perform disana antara lain adalah Ayumi Hamasaki dan X-Japan...

Lantas apa hubungan antara "Tokyo Dome" dengan AKB48?

Seperti impian para musisi lainnya, bisa perform di "Tokyo Dome" juga merupakan salah satu impian dan pencapaian terbesar yang ingin mereka raih selama ini, dan untuk bisa perform ditempat itu, AKB48 sendiri butuh waktu dan perjuangan selama kurang lebih 7 tahun. Padahal, klo anda tau, jarak antara Theater Akihabara dengan "Tokyo Dome" sebenernya hanya 1830 meter.

Dan perjuangan mereka untuk bisa perform ditempat yang hanya berjarak 1830 meter dari theater mereka itulah, yang ngebuat makna "Tokyo Dome" serta 1830m menjadi sangat-sangat penting disini. Karena klo anda ngikutin kisah perjalanan panjang mereka dari mulai 0 (nol) sampe sekarang. Gimana kerasnya mereka dikecam oleh berbagai pihak dulu, gimana sedihnya perasaan mereka dulu saat ngeliat Theater mereka sangat-sangat sepi, dan gimana beratnya perasaan kehilangan mereka saat ngeliat beberapa member yang harus hengkang digenerasi pertama dulu... saya rasa anda akan tau seberapa besar perjuangan mereka dan seberapa keras usaha yang mereka lakukan, untuk bisa sampe dititik dimana mereka ada sekarang, dititik dimana setiap kali kita ngomongin tentang Idol Group, sadar ataupun nggak AKB48 lah yang akan kita jadiin patokan untuk menilai Idol Group lain, bahkan saya pernah denger ada seseorang yang sampe bilang klo "AKB48 is a BIG sensations in Japan"... dan anda tau, butuh waktu yang nggak sebentar untuk ngebuat seseorang bisa ngomong gitu saat ini ... :)

Dan itulah alasan kenapa aksi panggung mereka di Tokyo Dome pada tanggal 24-26 Agustus nanti diberi nama "TOKYO DOME ~ 1830m no Yume" dan kenapa album baru mereka ini diberi judul 1830m. Karena untuk 1830 meter itulah mereka berjuang selama ini...

Dan ini dia video perjalanan dan perjuangan Takamina dari Akihabara ke Tokyo dome yang hanya berjarak 1830m




Dan tanpa perlu kelamaan basa-basi lagi, berikut Tracklist yang terdapat dalam album 1830m ini:

ディスク 1

1. ファースト・ラビット
2. 黄金センター
3. ミニスカートの妖精
4. 上からマリコ
5. アンチ
6. 檸檬の年頃
7. 恋愛総選挙
8. 野菜占い
9. Everyday、カチューシャ
10. 走れ!ペンギン
11. ロマンスかくれんぼ
12. 蕾たち
13. ユングやフロイトの場合
14. フライングゲット
15. 風は吹いている
16. 桜の木になろう
17. GIVE ME FIVE!

ディスク 2

1. Hate
2. プラスティックの唇
3. 思い出のほとんど
4. 家出の夜
5. スキャンダラスに行こう!
6. ノーカン
7. アボガドじゃね~し…
8. 直角Sunshine
9. 僕たちは 今 話し合うべきなんだ
10. さくらんぼと孤独
11. 大事な時間
12. いつか見た海の底
13. ぐ~ぐ~おなか
14. やさしさの地図
15. 行ってらっしゃい
16. 青空よ 寂しくないか?
17. 桜の花びら ~前田敦子 solo ver.~

Dan sebelum saya kasih link downloadnya, alangkah jauh lebih baik klo anda punya niat untuk memiliki Original CD dan DVD dari Album ini, apalagi bisa dibilang ini merupakan salah satu Album yang punya makna sangat dalam selama perjalanan karir para member hingga sampai dititik ini. Dan untuk anda yang niat beli, anda bisa order melalui CDJapan dengan harga sekitar 300 ribuan, lebih lengkapnya KLIK DISINI (syaratnya, minimal anda punya dana segitu di PayPal) atau klo nggak mau susah-susah, banyak kok saya liat orang Indonesia yang nyediain jasa jual beli CD dan DVD Jepang :)

Dan sebagai preview, berikut Full Album yang sudah saya encode menjadi MP3 - 320 kbps...


AKB48 - 1830m DISC 1 [162 MB]

AKB48 - 1830m DISC 2 [170 MB]

Mirror

DISC 1

Part 1 (Dead Link)
Part 2 

Part 3 (Dead Link)
Part 4 (Dead Link)
DISC 2

Part 1 (Dead Link)
Part 2 (Dead Link)
Part 3 (Dead Link)
Part 4 (Dead Link)

*Sorry, No Re-upload for IDUP.IN karena mereka memberlakukan expired file dalam waktu 1 bulan setelah hint download terakhir.
DISC 1

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4

DISC 2

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4

*Updated: 7 Desember 2012 ~ All link via Mediafire already Fixed

 
On Progress Upload Mirror Part link Download to Google Drive....


Password: ferdinand

Ps: Akibat kebakaran Data Center di IDC, yang sempat menyebabkan semua server IDWS mati total, link download utama file ini yang mengarah ke IDWS pun ada kemungkinan akan ikut terganggu atau bahkan tidak dapat diakses sama sekali, untuk itu silahkan gunakan mirror link IDUP.IN atau Mediafire terlebih dahulu untuk mendownload file diatas :)

File dalam bentuk .001 dan seterusnya harus anda Join terlebih dahulu menggunakan HJSplit (Download Disini), sebelum file utuh dapat anda extract menggunakan password diatas.

Dan tolong jangan mempublish ulang link-link diatas sebelum meminta izin terlebih dahulu kepada saya, lebih-lebih menggunakan link-link diatas untuk tujuan komersial seperti untuk membuat short link via adf.ly, dan teman-temannya... karena file-file diatas akan langsung saya delete klo saya tau anda memanfaatkannya untuk tujuan komersial.

Dan ini dia Disc 3 atau DVD, yang sudah anda tunggu-tunggu... maaf terlalu lama nunggu gara-gara saya liburan dulu ... hahaha...

Dan berikut Tracklist lagu di Disc 3 atau DVD-nya:

1. Everyday、カチューシャ (振り付け映像)
2. 風は吹いている (振り付け映像)
3. フライングゲット (振り付け映像)
4. 上からマリコ (振り付け映像)



Total file-file diatas sekitar 2,2 GB, dan untuk memudahkan anda dalam melakukan preview, saya nggak nyatuin semua file yang saya ripping dari DVD itu dan baru kemudian saya split lagi dengan size yang sama, melainkan file-file tersebut saya upload per-satu video, artinya setelah mendownload 1 part dari link-link diatas, anda bisa langsung meng-extract dan menonton videonya tanpa perlu menunggu file-file lain selesai terlebih dahulu... dan klo masih ada yang nanya kenapa linknya sampe 28 part, jawabannya adalah karena isi DVD itu ada 28 Video, yang terdiri dari 4 lagu yang Tracklistnya udah saya sebutin diatas itu, yang masing-masing lagu punya 7 versi berbeda yaitu Versi A, B, C, D, E, F, dan G, yang perbedaan terbesarnya terletak pada angle videonya :) *versi F dan G dari tiap-tiap lagu jangan sampe dilewatin ya masbrow 'n mbaksis haha... 

Oiya, untuk anda yang belum tau apa itu "Google Drive" dan gimana cara download file dari Google Drive, silahkan baca postingan INI dulu, disitu saya udah jelasin secara sederhana apa itu Google Drive beserta cara Upload dan Download file via Google Drive.

Dan klo ditanya kenapa saya pake Google Drive, karena setelah saya test, speed download via Google Drive ternyata jauh lebih kenceng ketimbang Mediafire, IDUP.IN bahkan IDWS *gara-gara punya mbah Google kali ya haha... selain karena saya masih mengalami kesulitan untuk meng-upload file di IDWS juga sih...

Cuma sedikit saran dari saya, klo mau Download file via Google Drive, mending jangan pake IDM karena kadang suka gagal, coba pake Downloader bawaan browser anda masing-masing aja, atau klo anda pake Mozilla coba pake AddOns DownThemAll! aja... *tenang dijamin Full Speed, nggak kaya Download file via hosting abal-abal -updated-




Dan untuk Photobook, bisa didownload di Blog Ameba saya (KLIK DISINI), scroll aja ke paling bawah, udah saya kasih link download ke Mediafire kok, tapi klo mau diklik gambarnya terus di save satu-satu juga terserah sih, sama aja soalnya nggak ada yang saya kompress gambar dipostingannya hhe... -updated-

Credit to: para wota AKB48

*segala macam komentar yang masih mengkaitkan AKB48 dengan Girlband, Korean wave dan sebangsanya akan langsung saya delete...

Download YUI – HELLO ~Paradise Kiss~ - Ost. Paradais(u) Kis(u)

Nah, seperti janji saya kemaren, kali ini saya mau ngasih Ost. atau theme song film Paradise Kiss yang kebetulan banget, dinyanyiin sama si 'neng (panggilan akrab saya untuk YUI-chan).

HELLO ~Paradise Kiss~ sendiri merupakan single ke-19 YUI, yang dirilis pada 1 Juni 2011 lalu. Atau dengan kata lain, ini merupakan single yang hadir setelah single "It's My Life / Your Heaven" dan sebelum single "Green.a.live" serta Album "HOW CRAZY YOUR LOVE" yang hadir beberapa bulan setelah single HELLO ~Paradise Kiss~ ini rilis.

Untuk Original CD-nya bisa anda dapatkan melalui CDJapan dengan harga 1.165 yen atau setara dengan Rp 116.500,00 cuma ya itu, paling nggak anda mesti punya PayPal untuk transaksi pembeliannya hhe... untuk lebih jelasnya, monggo KLIK DISINI

Secara keseluruhan, single ini bisa saya katakan agak menarik. Kenapa menarik? karena baru di single ini saya ngeliat penampilan YUI yang jauh lebih modis dari pada biasanya, bahkan jujur, baru di single ini saya ngeliat YUI ngerubah gaya rambutnya jadi berponi, sayang PV pas rambutnya si 'neng diponi rata-rata udah dihapusin sama Sony Music Entertainment Japan, karena dianggap menyalahi Hak Cipta haha... but, kaya gini kira-kira gaya dan penampilan YUI di PV lagu Hello tersebut... :)

Dan ini dia Tracklist dari keseluruhan lagu yang dinyanyikan YUI di single HELLO ~Paradise Kiss~ nya ini:

01. HELLO ~Paradise Kiss~
02.
YOU
03.
It’s My Life ~YUI Acoustic Version~
04.
HELLO ~Instrumental~

Dan berikut Lirik versi romaji untuk kedua lagu baru di single ini:

HELLO ~Paradise Kiss~

hello, hello, hello, hello, …

How many koishiteru no?
I can see sugu ni wakaru wa
makka na jerashii kakaete

chigau jibun ni kidzuiteiru
kiken na yume, furetaku naru
douka shiteru

ah rakuen no saki ni
akogareteiru
demo ne, chotto
tobikomenai wa

konna atashi no koto
anata kitto warau desho
madowaseru yasashii akuma

hello, hello…

Don’t stop ki no nai furi shite
Anytime machi kogareru
jounetsu sore wa tegowai
hitomi no oku utsuru kage ni
kanawanai ki ga suru kara wasuretai wa

demo rakuen no saki ni
akogareteiru
yorisoeba me wo tojiru dake
sonna atashi dattara, anata kitto kirau desho?
madowaseru tsumetai akuma

isso deawanakattara
yokatta no ni
say hello say goodbye
hajimari no yokan tomerarenai
kuyashii kedo suki ni naru

sono ushiro sugata ni
naketekuru kara
tabun sou kitto modorenai ne

itsuka atashi datte
anata muchuu ni saseru
hohoemu no kawaii akuma

hello, hello, hello, hello, …

YOU

zutto matteita no
ienakatta kedo

tarinai hibi wo sotto
umeru you ni
waratteta

fureru dake de
kowareta

yubisaki kara
hanarete
kieta

sayonara
anata wo wasurerareru hodo
suteki na yume wo mitai no

konna ni
kirei na akari tomoshitara
utsumuite rarenai desho?

motto
shiritai koto
ikutsu mo aru no

nakushita wake janai
moto no basho he
modoru dake

chigau hito wo
aishita

wakaru you na
ki ga shite
naita

sayonara
anata wo wasurerareru hodo
suteki na yume nado nai wa

donnani
kirei na akari tomoshitemo
kagami no mae ni tachidomaru

jishin nante nai no
kitto dare mo onaji hazu・・・

anata no yokogao
omoi dashiteita no

itsumade mo
anata wo wasurerarenai mama
yume no tsudzuki wo sagashita

kowai mono nante
naku naranain da
atashi ni mo wakattekita wa
utsumuite rarenai desho?

Terus makna lagunya?

Eum... bisa dibilang makna dari kedua lagu diatas masih tentang percintaan atau lebih tepatnya tentang cerita percintaan di film Paradise Kiss ini, cuma karena klo saya artiin secara terpisah makna lagu ini justru bakal ngebingungin, so secara singkat akan saya ceritain aja apa inti dari kedua lagu itu...

Dimulai dari lagu HELLO ~Paradise Kiss~

Bisa dibilang lagu ini nyeritain kegalau-an seorang wanita, yang bahkan awalnya dia sendiri nggak yakin, apa selama ini dia tuh lagi bener-bener jatuh cinta atau nggak. Biarpun akhirnya dia sadar klo dia beneran lagi jatuh cinta, kenapa? karena ternyata dia memendam rasa cemburu.

Dan saat sedang jatuh cinta itu, dia justru bertanya-tanya dalam dirinya kenapa sikapnya justru mulai berubah (dalam artian nggak kaya dia yang biasanya). Dan dia justru bingung apa yang sekarang mesti dilakukannya.

Sampe akhirnya dia sangat ingin terus berada disisi si cowo ini, meskipun dia nggak bisa... jujur saya nggak tau alasan nggak bisa disini adalah karena masih ada sosok si Tokumori di film tersebut atau justru karena si Yukari nggak mau menghambat impian Jouji untuk jadi fashion designer profesional di paris :)

Yang pasti ada beberapa bait dilagu itu yang juga negesin klo akhirnya si cewe lebih milih untuk berusaha ngelupain orang yang dicintainya itu. Bahkan sampe akhirnya dia ragu, apa cinta yang dirasainnya itu bisa kembali lagi atau nggak (kemungkinan karena Jouji nggak ada kabar beritanya selama 3 tahun)

Sampe akhirnya dia pun ngerelain si cowo, dan berusaha jadi yang terbaik yang bisa dia lakuin untuk ngebuat bangga si cowo ini...

Dan untuk lagu YOU

Intinya adalah tentang perasaan si cewe yang nggak pernah berubah untuk si cowo, bahkan biarpun udah nggak ketemu dalam jangka waktu lama, dia justru tetep nggak bisa ngilangin bayang-bayang si cowo itu dari ingetannya. Sama kaya apa yang dirasain si cowo... dan, itu juga mungkin yang nyebabin lagu ini diputer hanya pas moment terakhir ketika Yukari dan Jouji ternyata bisa bertemu dan bersatu kembali.

Itu menurut saya lho ya... dan klo ada diantara anda yang lebih jago ngartiin dan kebetulan udah tau cerita film ini... klo nggak keberatan anda bisa ikut ngasih pendapat anda di kotak komentar... :)

Dan bagi anda yang udah nggak sabar untuk mendownload lagu-lagu di single kali ini, monggo silahkan pilih salah satu link dibawah ini yang menurut anda enak dan cepet untuk dipake nge-download.









Password: ferdinand

Ps: Anda boleh men-share ulang link-link diatas tanpa menyertakan sumber ke postingan ini, namun diharapkan untuk tidak men-share direct link yang langsung menuju ke Mediafire, IDWS, ataupun IDUP.IN, karena dengan melakukan hal itu ada kemungkinan link-link tersebut akan jauh lebih cepat hilang atau dihapus sepihak oleh penyedia jasa hosting... Jadi, tolong share protect link yang mengarah ke safelinking aja, klo anda memang ingin mempublikasikan ulang link-link download tersebut...

Credit to: YUI-Lover fansite and comunity for Romaji lyrics



Sunday, August 12, 2012

Paradais(u) Kis(u)

Ada yang tau kenapa postingan kali ini saya kasih judul "Paradais(u) Kis(u)"? dan kenapa huruf "u" di kedua suku kata itu mesti saya kasih tanda kurung?

Simple-nya, kali ini saya mau nge-review salah satu film Jepang, yang klo boleh jujur, lumayan saya nanti-nantikan dari awal tahun lalu *sorry, saya lupa kapan nih film release public, cuma klo saya nggak salah inget sih sekitar pertengahan tahun lalu lah..

Dan film yang mau saya review kali ini berjudul, "Paradise Kiss"

Bentar-bentar, nah trus hubungan'e sih "Paradise Kiss" sama huruf "u" ki opo tah kang?

Hem... rung do mudheng ki kaya'e...

Coba anda perhatiin baik-baik, dan cari persamaan dari kedua kalimat ini, "Paradise Kiss" dan "Paradaisu Kisu"

Udah? okeh sekarang saya tanya lagi, ada yang udah ngerti dimana letak persamaannya?

Yupz, klo anda sadar, dua kalimat itu sebenernya punya arti dan makna yang persis sama, yaitu sama-sama merujuk kepada arti dari kalimat "Paradise Kiss".

Oh ngono tah kang, lha terus arti "Paradise Kiss" sendiri ki opo tah?

Haduuhh.. Sorry nih yak, beneran dah saya bukannya nggak mau ngartiin, cuma berhubung ilmu british saya sangat-sangat cetek dan sedikit agak dangkal, jadi untuk pengartian kedalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, baku dan mudah dipahami, sepenuhnya saya serahkan kepada terawangan anda masing-masing... *lol

Cuma klo untuk arti "Paradise Kiss" didalem cerita film ini, pasti bakal saya ceritain kok ntar hhe...

Okeh.. kembali ke relasi antara "Paradise Kiss" dan "Paradaisu Kisu", biarpun punya makna yang bener-bener sama, secara lisan orang Jepang cenderung akan melafalkan kalimat "Paradise Kiss" menjadi "Paradais Kis" dan klo ditulis dengan huruf latin (huruf yang sama-sama kita pake) akan menjadi "Paradaisu Kisu", dimana ada penambahan vokal "u" di kedua kata itu yang secara lisan emank nggak akan pernah dibaca... kenapa? karena didalem bahasa Jepang, huruf konsonan selain huruf "n" nggak bisa berdiri sendiri, itu kenapa selain konsonan "n" semua kata yang berakhiran dengan huruf konsonan lain pasti akan ditambahkan huruf vokal, begitu juga dengan kalimat "Paradais Kis" :)

*dan satu hal yang mesti diinget, orang jepang nggak pernah kenal sama yang namanya spasi, dan itu juga yang nyebabin orang jepang menggunakan Kanji (huruf china) dalam bahasa mereka, meskipun klo mau, sebenernya orang Jepang bisa aja klo cuma mau make Hiragana untuk bahasanya... simple-nya fungsi kanji bisa dibilang sama dengan fungsi spasi dalam bahasa kita :)

Udah-udah cukup segitu aja pengenalan bahasa-nya, dan tanpa buang waktu lagi, langsung aja saya bahas cerita filmnya...

"Paradais(u) Kis(u)" ...

Dari judulnya, awalnya saya sempet ngira, jangan-jangan ini adalah film bergenre "Ecchi", like Dorama Shimokita Glory Days, dan lainnya (jenis cerita softcore, agak vulgar, memperlihatkan bagian dada dan paha, tapi nggak full bugil 100% -yang belum cukup umur nggak perlu ikut ngebayangin), cuma setelah saya tau klo theme song di film ini akan dinyanyiin sama YUI-chan, saya langsung nggak berani menduga apa maksud dari judul "Paradais(u) Kis(u)" ini sebelum bener-bener nonton filmnya dari awal sampe credit thanks, karena yang ada di otak saya saat itu adalah, nggak mungkin seorang YUI mau ngisi theme song untuk film-film "nakal" bergenre "Ecchi" apalagi "hentai"...

Dan dugaan saya ternyata tepat...

Secara garis besar, bisa dibilang film ini ingin mengangkat tema "Fashion" untuk ide ceritanya... dan berhubung saya nggak ngerti tentang "Fashion" sama sekali, secara keseluruhan film ini saya anggap sangat-sangat berhasil menghadirkan ide cerita yang bisa saya pahami dengan mudah, bahkan sekalipun saya nonton film ini tanpa subtitle :) *curhat mode on

Film ini sendiri mengisahkan dua latar kehidupan berbeda yang akhirnya "menyatu" karena "sesuatu"

Beh elah, ribet amat kang bahasa lu haha... maksudnya?

Gini, dari sudut pandang pertama, aktris yang juga merupakan salah satu idola saya yaitu "Keiko Kitagawa" diceritakan sedang sangat-sangat tertekan oleh kehidupan dan study-nya, yang selama ini sangat-sangat memuakkan.. kenapa memuakkan? karena dari kecil "Yukari Hayasaka " (nama tokoh yang diperankan Keiko-chan) selalu saja harus belajar dengan giat, yang saking giatnya justru nyaris gak tidur sama sekali.. untuk apa? untuk bisa memenuhi keinginan ibunya, yang menginginkannya masuk ke sekolah dan nantinya ke perguruan tinggi elite dimana tempat itu hanya dikenal sebagai tempatnya anak-anak yang cerdas secara pengetahuan... Yupz, meskipun dilubuk hati kecilnya, Yukari bisa dibilang udah sangat-sangat muak..

Dan disudut pandang lain, ada sekelompok murid "fashion designers" yang menyebut diri mereka sebagai "Paradais(u) Kis(u)". So, inilah makna "Paradaisu Kisu" yang sebenernya, yaitu nama sekelompok murid "fashion designers", yang dengan nama itulah mereka ingin dikenal setelah lulus nanti... bisa dibilang itu semacem "Trademark" yang pengen mereka bangun lah hhe...

Nah, dan disinilah masalah mulai muncul... kenapa? karena bagi Jouji (George), Miwako, Isabella, dan juga Arashi nama "Paradais(u) Kis(u)" justru sedang mereka pertaruhkan sampai saat kelulusan mereka nanti... dan andai hingga saat kelulusan mereka gagal membuat orang-orang membeli desain mereka dengan label "Paradise Kiss" tersebut, mereka sepakat untuk berpisah dan memilih jalan karir mereka masing-masing...

Terus hubungannya mereka berempat sama "Yukari" apaan?

Nah, kebetulan banget, untuk project kelulusan mereka nanti, mereka butuh seorang model wanita yang mereka anggap tepat untuk menggunakan desain rancangan mereka itu, dan taaaraa... "Yukari" lah yang akhirnya mereka pilih sebagai "Muse"...

Untuk anda yang nggak tau "Muse" adalah sebutan dalam dunia fashion untuk seorang model yang bisa dibilang sangat-sangat sempurna untuk dijadikan patokan oleh para fashion designer. Malah ada yang bilang klo seorang fashion designer nggak akan pernah sukses tanpa "Muse" yang tepat...

Dan pilihan mereka pada "Yukari" bisa dikatakan sangat-sangat tepat, ya biarpun si Yukarinya sempet nolak sih awalnya...

Dan singkat cerita, Yukari pun akhirnya bersedia menerima tawaran mereka untuk menjadi "Muse"-nya... bahkan meski ia tau klo itu pasti ditentang mati-matian sama ibunya, apalagi dikit lagi dia juga mesti ikut Ujian Masuk perguruan tinggi (semacem SNMPTN lah klo disini)... but, demi itu semua.. Yukari pun akhirnya minggat dari rumah dan tinggal sementara di kediaman Jouji (mau nyebut apartment, cuma setau saya apartmen di Jepang tuh kecil-kecil jadi kita sebut kediaman aja).

Dan disinilah cerita cinta mereka berdua dimulai...

Oiya sedikit saya ceritain dulu, sebenernya yang awalnya sangat-sangat dicintai sama Yukari tuh Tokumori, cuma karna selama 3 tahun perhatiannya ke si Tokumori kaya nggak berbalas sama sekali, akhirnya Yukari pun sempet nyerah sampe disitu dan justru mulai agak bimbang setelah kenal sama Jouji, yang awalnya dianggap sangat menakutkan sama Yukari.

Dan seiring berjalannya waktu, Yukari pun akhirnya tau kenapa cintanya selama ini nggak pernah dianggap sama Tokumori, itu semua karena Tokumori masih belum bisa melepas ingatannya dari bayang-bayang wanita yang sangat dicintainya yang justru adalah bagian dari "Paradise Kiss" dan dialah Miwako. *gila cerdas banget yang bikin ide cerita haha...

Dan sampe disini, cerita masa kecil antara Miwako, Arashi dan Tokumori pun kembali diulang, yaitu ketika Arashi dan Tokumori membuat kesepakatan bahwa siapa yang pergi meninggalkan Miwako lebih dulu akan kehilangannya, dan siapa yang tetap ada disamping Miwako akan menikahinya kelak... dan singkat cerita Tokumori lah yang akhirnya kalah dan harus kehilangan Miwako, kenapa? karena Si Tokumori masuk ke sekolah yang berbeda dengan Arashi dan Miwako.

Dan perpisahan itulah yang akhirnya membuat Tokumori belum bisa membuka hatinya untuk Yukari, meskipun sebenernya Tokumori juga mulai jatuh cinta sama Yukari. But, jangan lupa disudut pandang lain, masih ada Jouji yang juga diam-diam menaruh hati pada Yukari.

Dan sedikit kita tinggalkan masalah percintaan dalem film ini, disisi lain "Paradise Kiss" pun masih harus merancang desain memukau dikelulusannya nanti, untuk menandingi desain lain dari Kaori dan temen-temennya *yang pernah nonton Hanayori Dango 2 pasti kenal sama sosok yang meranin tokoh Kaori ini haha...

Dan apakah "Paradise Kiss" berhasil memenangkan tempat pertama di kelulusannya itu? jawabannya adalah nggak, karena pada akhirnya mereka harus puas menempati posisi kedua dibawah Kaori, yang sama artinya bahwa setelah ini mereka berempat akan berpisah untuk berkarir masing-masing... but, yang jadi special di moment kelulusan ini adalah ketika akhirnya Yukari mampu berjalan dengan benar diatas Catwalk dan berhasil meraih tepuk tangan termeriah dari penonton, so disatu sisi "Paradise Kiss" bisa dikatakan menang dalam hal "Muse" mereka...

Dan satu kalimat dari Jouji yang saya suka adalah, ketika dia bilang gini ke Yukari...

"Nggak perlu jalan lurus, belok dan berbaliklah semaunya, selama itu dengan kakimu" atau klo dimaknain, nggak perlu berusaha jadi orang lain, karena dengan apa yang kita punya pun, kita bisa melebihi mereka...

Dan disinilah Yukari mulai bener-bener jatuh cinta sama Jouji. Cuma sedihnya, Tokumori ternyata udah lebih dulu ngajak Yukari kencan, dan berhubung hubungan Yukari dengan ibunya sudah membaik, Yukari pun memutuskan untuk meninggalkan kediaman Jouji dan pulang kerumah, yang sama artinya dengan kesempatan Jouji untuk mendapatkan Yukari makin kecil..

Dan disinilah konflik cinta yang sangat-sangat dewasa dimulai, yaitu ketika Jouji justru memilihkan gaun yang cocok untuk kencan Yukari dengan Tokumori... dan Yukari yang sudah benar-benar jatuh cinta pada Jouji pun, akhirnya hanya bisa meninggalkan Jouji untuk bertemu dengan Tokumori...

Dan berbanding terbalik dari bayangan saya, yang saya pikir cerita film ini pasti berujung sedih, dengan cinta Jouji dan Yukari yang nggak bisa bersatu... saya justru dibikin terkejut waktu tau klo akhirnya Yukari nolak Tokumori, dan justru mewujudkan mimpinya untuk menjadi model profesional yang siapa tau suatu hari nanti bisa sampe di paris untuk nyusul Jouji...

Dan singkat cerita mereka berdua justru kembali dipertemukan di Ney York... and lagu You dari YUI pun ikut mengalun seakan memperjelas makna dari moment tersebut... *lol

Dan satu kata lagi yang saya suka di film ini adalah ketika Jouji ngomong gini ke Yukari:

"Yang terpenting adalah Hasrat, bukan bakat. Karena ketika kau menginginkannya kau pasti akan mendapatkannya"

Tepat, ketika Yukari bilang klo dia pengen jadi Model profesional... :)

Hah... kelarrr... film yang bener-bener keren yang saking kerennya udah saya tonton 2 kali *lol

Dan untuk OST.-nya, serta makna lagunya bakal saya kasih dipostingan selanjutnya...

#ParaKiss #Muse #Fashion #Movie

Saturday, August 11, 2012

Like Before...

Nggak tau udah berapa lama saya nggak nikmatin suasana kaya gini...

Suasana dimana saya bisa matiin semua perangkat seluler yang saya punya (Yupz, barang-barang yang saya dapet secara gratis lebih tepatnya hahaha)...

Suasana dimana saya bisa naik ke atep rumah, sembari ngintipin anak perawan tetangga yang lagi pada mandi, Astagfirullah! duduk nyantai, nemenin senja yang dikit lagi pasti pamit pulang :)

Dan suasana dimana saya bisa ngeblog dengan sangat-sangat nyaman, tanpa ada satu pun note otomatis yang biasanya muncul mendadak untuk ngingetin deadline kerjaan *lol

Just... like before, maybe? haha...

I don't know, but andai atep rumah saya kedap suara *baru denger gue ada atep kedap suara haha mungkin saya udah teriak sekenceng-kencengnya, sambil jejingkrakan ngerayain cuti liburan saya ampe pertengahan bulan depan...

Yeeeeeaaaaaaahhhhhhhhh!!!! *teriak girang dalem hati

Sumpah, gue kangen bangettt sama kalian semua....

Sama tulisan-tulisan keren kalian yang kadang bikin gue senyum-senyum sendiri sampe bener-bener Speechless... *beneran gue gak bo'ong

Sama koment-koment panjang kalian yang kadang lebih panjang dari pada postingan yang saya publish di blog ini... *sorry sebagian belum sempet saya publish

Dan sama ratusan komentar spam yang masih setia ninggalin jejak di blog ini... :)

So, thank you so much for all... And I'm here now :)

* Berhubung bedug maghrib udah kedengeran dan cuma tinggal saya doank kayanya yang baru ngebatalin puasa pake air putih... so, postingan kali ini terpaksa saya cukupkan sampe disini hhe... yang pasti, biarpun udah sangat-sangat telat, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Shaum untuk anda semua yang menjalankannya :)

Cheeeerrrssssss!!! ... glek... glek... glek... glek...



Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian