Friday, April 30, 2010

5 Award 2 Tag, Terima Kasih Sahabat




Berhubung banyak apresiasi dari Sahabat-sahabat DJ-Site, jadi untuk hari ini postingan tentang teknologi saya gantikan dengan Award dan Tag dari para Sahabat DJ-Site. Nah, berhubung aku dapet Award dan tagnya lumayan banyak hhe jadi ga usah pake basa-basi dan pendahuluan dan langsung saya mulai aja hhe….

Award Pertama dateng dari salah satu Sahabat DJ-Site yang paling setia untuk mampir dan baca setiap postinganku hhe….siapa lagi klo bukan Kang Tejo hha…..sebelumnya aku minta maaf Kang baru bisa nerusin dan posting Awardnya maklum kerjaanku buanyak banget hhe…Nah, Kang Tejo yang baik ini ngasih aku Award Template untuk diterusin….Award tempalate??? Iya klo kata Kang Tejo sih kita suruh milih Tempalate blog Favorit kita…Waduh aku paling males nie klo suruh milih hhe…..OK deh karena Kang Tejo ga Ngbatesin mesti berapa Blog jadi untuk Award Template ini aku mau kasih ke 12 Sahabat DJ-Site, baik yang udah lama main bareng sama DJ-Site maupun yang DJ-Site baru kenal…..mau liat ga??? OK deh langsung aja, ini dia blog-blog yang templatenya paling aku suka……….

  1. Nophie(nah ini dia salah satu Sahabat Dj-Site yang udah lama main sama DJ-Site, bisa dibilang dia ini salah satu motivator N inspirator buat aku hhe(Lebay)…soalnya postingan-postingannya keren abiz makanya setiap ada postingan baru aku mesti baca hhe….tapi akhir-akhir ini Nophie udah jarang Ng’blog karena sibuk sama kerjaannya…jadi untuk Nophie klo sibuk gpp klo ga diterusin Awardnya).


  2. Cak Tomo(dia ini salah satu sahabat Dj-Site yang cukup setia tuk mampir dan baca setiap postinganku…makasih Cak udah ikut support blog ini…..pokoknya klo masalah Handphone silahkan konsultasi sama Cak Tomo soalnya dia ini Top banget klo masalah itu hhe)

  3. Akhatam(ini juga Sahabat Dj-Site yang sangat men-support blog ini, karena setiap aku posting dia pasti ikutan nyumbang Komentar hhe….makasih Sob untuk dukungannya terhadap blog ini….pokoknya buat semua sahabat DJ-Site klo mau tau informasi terbaru langsung aja dateng ke blognya dijamin ga kalah sama Detik.com hhe)


  4. Kolom Ponsel(nah klo sahabat Dj-Site yang satu ini lain lagi genre’nya, pokoknya klo mau tau seputar blogging dan tutorialnya kunjungin deh blognya…)

  5. Blogs4Funny(wah klo Sahabat Dj-Site yang satu ini pokoknya paling unik blognya hhe soalnya postingannya bisa dibilang sangat menghibur dan unik-unik hhe…)


  6. Bunglon(klo yang ini hampir sama kaya Sahabat Kolom Ponsel, banyak ngasih ilmu melalui tutorilnya tentang dunia blog khususnya ng’bahas tentang SEO….)

  7. Komunitas Oejoeng(Nah sahabat Dj-Site yang satu ini klo bikin postingan cukup kritis, jadi jangan sampe ketinggalan buat baca….Cuma karena Sahabatku yang satu ini klo bikin postingan cukup puanjang jadi sediain kopi dulu klo mau baca-baca OK hhe)

  8. Ilmu Coin(klo Sahabat Dj-Site yang satu ini banyak Ng’bahas tentang komputer dan Internet jadi buat yang butuh informasi seputar itu boleh berkunjung ke blognya…tapi harap jangan bosen nunggu soalnya biarpun loading widgetnya cepet postingannya agak lama buat muncul….Untuk sobat ilmu Coin tolong diselidikin tuh kenapa???soalnya biasanya yang lama muncul widgetnya tapi yang ini malah postingannya hhe…)

  9. Iwan(aku kurang tau dia nie ngusung konten atau genre apa untuk blognya tapi klo aku sendiri nganggap blognya ini cukup inspiratif dan ngasih motivasi soalnya setelah anda baca setipa postingannya anda pasti akan diajak untuk merenung….penasaran??? silahkan buktikan)

  10. Fenomena Alam Semesta(Wah klo masalah yang unik, aneh-aneh, bahkan misterius silahkan mampir ke blog sahabatku yang satu ini……biarpun begitu tenang aja dia bukan dukun koQ hhe….)

  11. Think(Nah klo ini salah satu Sahabat Dj-Site yang juga cukup sering mampir disini…..klo masalah Interior Design, anda ga perlu ragu…silahkan konsultasi langsung hhe)


  12. Cellular(klo ada yang mau tau informasi tentang type atau jenis Handphone terbaru silahkan kunjungin sahabat DJ-Site yang satu ini….dijamin rasa penasaran anda terpenuhi…)



Seperti yang saya bilang diawal saya Cuma akan ngasih ke 12 blog tersebut, bukan berarti Sahabat DJ-Site yang lain kurang bagus Templatenya Cuma karena klo saya posting semua pasti bakalan ga abis-abis makanya cukup 12 aja hhe…..Nah, buat 12 blog yang templatenya udah

saya pajang dan promosiin diatas diharap meneruskan Award Template ini sesuai dengan amanat dari Kang Tejo, kecuali untuk Nophie boleh diposting boleh nggak). Buat Sahabat Dj-Site yang saya ga sebutin diatas klo mau ikut nerusin Awardnya silahkan aja….

Award yang kedua dateng dari Sahabat Bunglon, maaf klo postingannya telat hhe…nah Sahabatku yang satu ini ngasih aku satu Award dan dua buah Tag weleh buanyak banget hha……langsung aja deh……

Nie dia Award dari sahabat Bunglon

Berhubung si bunglon ngasihnya untuk 5 orang jadi aku juga akan terusin untuk 5 orang, dan kelima sahabat DJ-Site yang harus nerusin Award ini adalah:

1. Sasuke

2. Archv3nture

3. Om_Rame

4. Empat Mimpi

5. MixedFresh

Dan ini dia Tagnya:


Tag pertama:

  1. Siapa diri anda dirumah…? Aku anak kedua dari 2 bersaudara, so…aku Cuma punya satu kakak hhe…

  2. Siapa diri anda disamping rekan…? Klo itu sih mending tanya sama orang-orang yang kenal sama aku aja deh hhe…tapi dari pada rekan aku lebih suka nyebutnya sahabat…yang pasti mereka orang-orang yang aku sayangin(Ary, Teguh, Tino, Ragil, Echa, Dewy, Anjar…)

  3. 5 Benda apa yang anda inginkan tapi belum tercapai…? Karena aku ga terlalu maruk hhe…jadi satu aja deh…sampe skarang yang belum tercapai aku mau beli MacBook hhe….

  4. Siapa nama pasangan anda…? Hha klo itu privasi…cukup aku aja ya yg tau hhe….

  5. Ceritakan 5 perkara yang anda sukai dari pasangan anda…? Everything in her self….

  6. Tanggal berapa anda nikah…? Aku belum nikah hhe…do’a in aja deh hhe…

  7. Apakah kenangan terpahit bersama pasangan anda…? Ga ada…

  8. Lagu tema cinta anda…? J-Rock – Falling in Love soalnya itu lagu yg pernah aku nyanyiin untuk dia dan satu lagi ST12 - Jangan Pernah Berubah soalnya itu lagu yg pernah dia nyanyiin untuk aku hhe….

  9. Perubahan apa yang anda inginkan dari pasangan anda…? Ga ada aku sayang sama dia apa adanya jadi ga perlu dirubah hhe…

  10. Nah yang kesepuluh ini membagikan ke sepuluh(aku cukup lima aja deh ng’lanjutinnya) sahabat yang lain dan mereka adalah: Warna Tulisan, Unieq, Rij4, Yudha, Myria Difa


Tag Kedua dari sahabat Bunglon kebetulan sama dengan tag yang diberikan oleh WakdhieSIGN’s jadi aku gabung aja ya:


  1. Apakah nama profile blogmu? Apa artinya? Mungkin bisa disebut techno, soalnya semua labelnya kebanyakan berhubungan sama teknologi hhe…

  2. Apakah nama blogmu, apa artinya, dan mengapa dinamakan seperti itu? DJ-Site, ga ada artinya DJ itu nama panggilan aku dan sitenya maksudnya blog punya aku hhe….jadi klo ditanya kenapa karna yang punya DJ hhe…

  3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan? Dari mulai SMP pas terpaksa bikin karya tulis jadi mau ga mau mesti bikin tulisan dan sekarang justru jadi blogger hha…

  4. Apa motivasimu membuat blog? Buat Have Fun aja hhe…klo ada yang baca N komentar aja aku udah seneng jd klo motivasi lain sih jujur ga ada….

  5. Siapa yang meng-inspirasimu untuk membuat blog? Jujur ga ada…karena ga sengaja ketemu sama blogspot aja waktu SMA makanya aku tau-tau suka dan akhirnya jadi blogger hha…

  6. Siapa teman blogger yang mengajari dan membantumu membuat blog?(say something for apreciation)? Aku otodidak bikin semua blogku jadi ga ada yang bantu….tapi klo support, aku mau ngucapin terimakasih sama semua sahabat DJ-Site yang udah mau mampir khususnya yg selalu ninggalin komentar karena satu komentar anda ikut men-support blog ini…

  7. Sekarang sudah punya berapa blog? Apa saja? Eum … aku lupa jumlahnya…tapi yang aku urus Cuma 3 dan yang paling update ya Cuma DJ-Site yang satu ini hhe…

  8. Pertanyaan-pertanyaan diatas dihibahkan kepada … siapa ya? Ada yang mau? Eum nie dia orang-orangnya….Butik Bella, Megi Rahman, Ilmu Coin


Nah Award yang ketiga dateng dari Sahabat Kintaro , nie dia Awardnya:

Nah, berhubung si kintaro ngasihnya untuk 5 orang jadi aku juga akan nerusin ke 5 orang mereka adalah……….Andri, Life4Music, Kupas Habis


Award keempat dateng dari Sahabat Ilmu COIN, berhubung Awardnya banyak jadi aku

ambil satu aja deh…..nie dia salah satunya……..

Nah klo buat yang satu ini aku ga akan milih 5 orang kaya yang tadi tapi lima orang yang komentar pertama di postingan ini wajib buat nerusin…….jadi diharapkan keikhlasannya untuk meneruskan………


Dan Award yang kelima sekaligus juga yang terakhir dateng dari Sahabat SyahidaComputer, berhubung Awardnya juga banyak jadi aku pasang satu aja deh…nie dia salah satunya:


Dan untuk Award yang ini aku akan kasih ke sahabat DJ-Site yang nulis komentar dipostingan ini mulai dari nomer urut 6 sampe seterusnya…..jadi tolong dengan rela diteruskan hhe…….


Akhirnya semua tugasku selesai sudah hhe………….Makasih buat semua yang udah ngasih Awardnya…dan untuk yang aku kasih tolong diterusin Sob..hhe…..


OK deh aku udah cape nie….Happy Blogging aja deh buat semuanya …………


Wednesday, April 28, 2010

5 Hal Positif Dari Bermain Game Versi DJ-Site




Bila selama ini ada diantara anda yang menilai Video Game hanya memberikan sisi negatif dan para Gamer adalah orang yang gaya hidupnya kurang sehat, Anda perlu berfikir ulang setelah membaca postingan saya hari ini. Banyak orang terutama orang tua yang selalu berfikir negatif tentang Video Game(PS, PC Games online or Offline, Nintendo, etc), sebisa mungkin mereka menjauhkan Game dari anak-anaknya karena dianggap dapat merusak psikologis yang membuat si anak malas untuk belajar karena kecanduan bermain game dan juga merusak kesehatan terutama mata karena terlalu lama bermain game. Selain itu, mungkin banyak orang beranggapan para Gamers adalah orang yang gaya hidupnya kurang sehat karena hanya menghabisan waktu untuk duduk bermain game.


Saya sendiri termasuk orang yang menggilai game terutama PC game Online or Offline, klo waktu saya SMA dulu ada satu game online yg saya lumayan suka karena selain main saya bisa denger lagunya hhe, bener banget namanya Audition Ayo Dance hha dan sampe sekarangpun masih ada biarpun ada tiruannya yg ga terlalu asik yaitu Idol Street. Makanya saya langsung pindah aliran tuk main game perang kaya Call Of Duty N sekarang yang gy hot-hotnya apalagi klo bukan main PB alias Point Blank hahahaha….kembali ke postingan, tapi saya sendiri kayanya ngerasa positif-positif aja dan sampe sekarang masih suka main game biarpun udah jarang(Maklum mesti kuliah N Kerja). Dan menurut saya, justru ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari main game, antara lain:


jangan cepet Nyerah atau putus asa, klo anda udah main game pasti ada rasa penasaran untuk ngabisin misi di game itu dan biarpun anda kalah pasti anda ga akan langsung berhenti main iya kan? Itu yang saya bilang sisi positif yang harusnya juga bisa anda bawa di kehidupan nyata anda.


Selain itu, anda juga bisa nglatih konsentrasi saat main game, saat anda main game biarpun orang manggil anda pasti anda bakal bilang,”Ntar dulu tanggung” iya ga? Nah itu karena anda lagi konsentrasi-konsentrasinya sama game yang lagi anda mainin, dan seharusnya itu bisa anda terapkan dalam kehidupan nyata anda baik di sekolah atau kampus saat belajar atau saat kerja ditempat kerja anda.


Yang ketiga, bisa membantu anda untuk lebih mudah mengambil keputusan, emank iya? Nah saya kasih satu ilustrasi biar anda bisa ngerti, saat anda sedang main suatu game saya ambil contoh game perang, anda harus bisa ngambil langkah atau strategi dengan cepat agar anda bisa menang entah itu langsung maju atau mesti sembunyi dan maju pelan-pelan. Iya ga? Dan saya rasa itu hal positif yang juga bisa anda bawa di kehidupan nyata anda.


Selanjutnya, sama halnya dengan dunia blog dunia game pun juga membuat anda punya banyak teman, dan kayanya ga perlu saya kasih ilustrasipun anda bisa ngerti hhe… mulai dari anak kecil yang justru biasanya lebih jago main game daripada anda sampe mungkin seseorang yang ga taunya malah klien anda yang akhirnya selain temen main game juga jadi rekan kerja anda hhe… (hidup gw banget nie haha)…


Dan yang terakhir, Membantu para ilmuan untuk mengembangkan ilmu mereka, emank bisa? Pastinya sih bisa, saya ambil contoh baru-baru ini Perusahaan farmasi Bayer membantu para gamers agar peduli pada kesehatannya. Mereka menciptakan aksesoris untuk konsol game Nintendo DS yang selain digunakan untuk bermain game juga dapat digunakan untuk mengukur kadar glukosa darah. Dan ternyata emank berguna hhe….


Terakhir saya Cuma mau bilang, jangan menilai sesuatu dari sisi negatifnya, klo ada sedikit sisi positif yang kita temukan dari game kenapa kita harus mencari sisi negatifnya. Ambil sisi positifnya untuk kehidupan nyata kita dan klo emank ada yang negatif ya ga usah diikutin………


Happy Blogging untuk semua……………


Tuesday, April 27, 2010

Chile, Tempat Peletakkan Teleskop Terbesar Di Dunia



Setelah beberapa minggu yang lalu berita tentang bintang jatuh sempat mencuat dan saya sendiri ikut menyaksikannya pada pukul 02.00 WIB minggu kemarin. Postingan hari ini masih seputar teknologi yang juga masih berhubungan dengan Bintang hhe. Yupz, bener banget seperti judul postingnnya saya akan ng'bahas tentang peletakkan Teleskop terbesar Di Dunia.

Beberapa hari lalu saya sempat nonton di berita bahwa Teleskop terbesar di dunia akan segera dibangun di Chile, sebelumnya banyak tempat pernah disebut-sebut akan menjadi tempat singgah Teleskop tersebut, yang salah satunya adalah Hawai. Namun, belakangan Chile ternyata terpilih untuk tempat peletakkan Teleskop terbesar di dunia itu. Teleskop itu akan beroperasi pada 2018.

European Southern Observatory menyebutkan, teleskop tersebut akan dibangun di padang pasir di wilayah utara Chile dan memakan biaya lebih dari USD1 miliar. Rencananya, teleskop tersebut akan dibangun pada ketinggian 3.060 meter di atas permukaan laut, di padang pasir Atacama. Alasannya, wilayah tersebut memang sering digunakan sebagai tempat penelitian karena rendah kadar uap air serta langitnya yang amat bersih, jauh dari polusi cahaya.

Teleskop berukuran 42 meter tersebut akan digunakan untuk mengamati langit dan menemukan exoplanet, yaitu planet di sekitar bintang. Selain itu, teleskop besar ini juga akan membantu menyingkap tabir misteri dark matter(materi yang Diduga ada dari efek gravitasi yang terlihat pada radiasi latar belakang, namun tidak terdeteksi oleh radiasi elektromagnetik) dan dark energy(Suatu bentuk hipotesis dari energi yang menembus semua ruang dan cenderung meningkatkan laju ekspansi alam semesta). Karena ukurannya yang sangat besar kita pun dimungkinkan untuk melihat planet mirip Bumi dan objek langit lainnya. Bahkan para Ilmuan sudah menyatakan bahwa teleskop tersebut nantinya dapat digunakan untuk menguji fisika dasar ke tingkat yang sebelumnya tidak mungkin. "Kita bisa mempelajari lubang hitam, galaksi, dark energy, yang merupakan dua bagian dari alam semesta yang belum penah diketahui sebelumnya," Kata Kepala bagian pendidikan dan publikasi Observatorium di Garching, Jerman, Lars Lindberg. Sehingga para ahli astronomi yang melihat dengan teleskop tersebut akan bisa melihat citra pembentukan awal galaksi dan bintang yang terjadi 400 juta tahun setelah fenomena Big Bang(salah satu teori ilmu pengetahuan yang menjelaskan perkembangan dan bentuk awal dari alam semesta. Teori ini menyatakan bahwa alam semesta ini berasal dari kondisi super padat dan panas, yang kemudian mengembang sekitar 13.700 juta tahun lalu).

Saya jadi makin penasaran nie hhe, Smoga aja pendapat para peneliti itu bisa dipertanggungjawabkan dan akhirnya Teleskop tersebut emank bener-bener bermanfaat untuk ilmu pengetahuan.

Happy Blogging buat Semua...........



Monday, April 26, 2010

Shoutmix Sudah Pulih Kembali, Namun hanya sehari kemarin




Setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis postingan tentang Musibah Shoutmix yang membuat link kita(Blogger Indonesia) tidak muncul ketika menulis di Shoutmix orang lain atau pun orang lain yang menulis di Shoutmix kita, kini saya kembali akan membuat postingan tentang Shoutmix.

Sebenernya postingan ini mau saya buat dari kemarin, tapi berhubung saya masih ragu jadi saya tunggu sampai hari ini, dan ternyata memang benar bahwa terhitung dari mulai kemarin Shoutmix gratisan sudah mulai pulih dan dapat kembali menampilkan link kita(Blogger Indonesia). Namun, ternyata setelah siank ini saya kembali mencoba Shoutmix sudah mulai error lagi haha....


Untuk anda yang sangat cinta pada Shoutmix jika link anda masih tetap tidak berfungsi juga OK dah saya kasih cara lain dan silahkan dipraktekan jika emank niat hhe....

Langsung aja ya
  1. Buka Shoutmix.com
  2. Pada link Demo shoutbox, klik kanan kemudian Open Link in New Tab. Perhatikan gambar berikut:
3. Copy Paste kode berikut pada elemen widget HTML/Javascript anda:

<!-- Begin ShoutMix - http://www.shoutmix.com -->

<iframe src="URL Demo Shoutmix" width="160" height="400" frameborder="0" scrolling="auto" title="shoutmixhackedbydj" >

<a href="http://dj-site.blogspot.com/" title="shoutmix hacked by dj-site">ShoutMix chat widget hacked by Dj-Site</a><br />
</iframe>



<!-- End ShoutMix -->



Tulisan merah itu diisi URL demo shoutmix yang barusan anda buka.

Sebagai Contoh sewaktu saya mencoba url Demo Shoutmixnya adalah http://www.shoutmix.com/demo.php?SMX=0jj9dbs5d3g1ccncdo6lj1dic4

4. Siap tuk digunakan....

Catatan:
karena jika melalui cara ini anda tidak harus membuat akun Shoutmix, jadi kelemahannya, anda tidak bisa menambahkan smiley/emoticon ke dalamnya. Anda cukup menggunakan emoticon standar bawaan Shoutmix. Dan juga anda tidakbisa mengganti warna shoutbox tersebut.

Nah, buat yang masih Cinta sama Shoutmix silahkan dicoba pulihnya Shoutmix hhe....dan klo emank ternyata ga bisa silahkan coba cara tadi klo mau hhe.....

* Mohon maaf Judul postingan berubah kembali setelah barusan Shoutmix kembali error.....

Akhir kata Wasalam(Weleh kaya pidato), maksud saya Happy Blogging buat semua.......


Sunday, April 25, 2010

Nyetir Mobil Cuma Pake Gerakan Mata




Walah, kayanya dunia teknologi emank ga ada matinya.....selalu aja ada yang baru tiap hari hhe. Kali ini ada berita baru dari teknologi Automotive. Baru-baru ini, para ilmuan Jerman berhasil membuat penemuan baru yang memungkinkan kita menyetir mobil hanya dengan gerakan mata. weleh kmaren bikin penemuan yang bikin orang nyetir mobil pake kendali iPhone, sekarang mata. salut deh buat ilmuan Jerman hhe.

Penelitian ini dipimpin oleh seorang ilmuan India beranama Raul Rojas. Raul mempresentasikan inovasi teknologi tersebut di Berlin’s Free University. Stir mobil akan bergerak mengikuti arah mata pengemudi yang telah terhubung dengan perangkat sensor pengendali.

Rojas mengatakan, perangkat dan program Eye-Driver adalah terobosan terbaru. Karena tak menggunakan remote control. mata pengemudia akan dideteksi dan diubah menjadi sinyal pengontrol.


Kita tunggu aja deh inovasi terbaru di bidang apapun yang manfaatin kekayaan Teknologi.....


Happy Blogging 4 All...


Saturday, April 24, 2010

Pria China Belajar Ng'Hack tuk Jadi Follower Sora Aoi




Nah Lo Image siapa tuh? Hhe tenang nie bukan postingan pengumbar nafsu apalagi berbagi konten porno. Gambar diatas adalah salah satu artis Jepang yang cukup terkenal yaitu Sora Aoi (Aoi Sola). Di Jepang, Sora Aoi Lumayan dikenal karna selain seorang penyanyi yang lagunya lumayan enak klo menurut saya dia juga salah satu Bintang Porno paling digemari kenapa? Ya silahkan pikir dan lihat Imagenya aja hhe. Sebelumnya saya minta maaf klo Imagenya agak bikin nafsu, soalnya saya udah cari yang paling sopan ternyata ya Cuma 2 image ini, yang lain bugil semua weleh-weleh…..




Trus apa nyambungnya Sora Aoi sama Teknologi? Sebenernya ga ada karna yang mau dibahas juga bukan itu hhe, nah trus apaan? Jadi begini, kemaren secara ga sengaja saya sempet nonton berita Di MetroTV(TV Kesayangan hhe). Nah ga kaya biasa yang selalu berita tentang susno, kmaren justru berita tentang hacker China. Trus apa yang aneh? Ada, jadi banyak pria di China belajar untuk Ng-hack Cuma biar bisa jadi Followernya Sora Aoi di Twitter hahahahaha……..macem-macem aja tuh orang-orang China. Kira-kira ada yang aneh ga? Bener banget Sora Aoi emank dari Jepang tapi karna di Jepang Konten pornografi emank legal ya jadi ga masalah dan berhubung di China situs-situs politik dan subversif termasuk situs jejaring sosial seperti Twitter di blokir jadi para Pria China mesti belajar Ng-hack tuk bisa jadi Follower Sora Aoi hahaha. Maklum Sora Aoi emank Lumayan terkenal di wilayah Asia dan waktu tadi searching di Mbah Google sih ternyata DVD pornonya udah ribuan weleh pantes pada rela susah-susah Cuma buat jadi Followernya.


Trus cara-cara apa aja tuh yang dilakuin? Ya sistemnya mesti dirusak, terutama mereka mesti bobol firewallnya, dan katanya sih Firewall di China paling susah tuk dibobol dari pada negara lain apalagi klo dibandingin sama Indonesia hhe. Sebenernya sih klo saya bilang agak lumayan susah klo buat yang awan tuk bobol Firewall tapi ternyata saking niatnya cara bobol Firewall sampe di share ke mailing list wah gelo wkwkwkwk….


Pokoknya nie motivasi hacker yang bener-bener salah lah, tuk yang niat jadi hacker saya harap bukan karna tujuan yang macem-macem kaya di China ya hhe….


=========================

Sekedar pengen Ngasih tau….



Ada yang beda ga sih sama tampilan Mbah Google hari ini? Ya bener banget hari nie Mbah Google lagi ikut memperingati 20 tahun diluncurkannya Teleskop hubble. Jadi tampilannya lumayan keren kaya gambar diatas…….


Nah Buat Sahabat DJ-Site semua Happy Blogging………………..




Friday, April 23, 2010

Teknologi Dolar 3D




Sebelum memulai postingan hari ini, saya minta maaf dua hari kemarin saya tidak melakukan Blogwalking ke blog Sahabat Dj-Site karena banyak kerjaan dan tugas Offline. Dan akhirnya hari ini saya bisa kembali melihat blog ini hhe. OK kita kembali ke tema postingan hari ini.

Sepertinya, Dunia Teknologi memang semakin diperhitungkan dan dimanfaatkan diberbagai bidang, seperti yang baru-baru ini terjadi di Washington. Karena maraknya peredaran dolar palsu diberbagai negara akhirnya kelompok pencetak Uang kertas AS membuat uang kertas dengan nominal USD100 berteknologi tinggi yang menimbulkan efek 3D. Uang kertas 3D ini sudah mulai beredar per 10 Februari kemarin

Benjamin Franklin masih menjadi 'tokoh utama' pada lembaran uang kertas tersebut. Bedanya, tampilan Franklin kini digabungkan dengan gambar Liberty Bell 'tak nyata' dalam 'bak tinta' dan pita pengaman berwarna biru terang, menciptakan ribuan lensa kecil yang memperbesar suatu objek dengan cara yang misterius.

Pita pengaman berwarna biru akan memberikan efek 3D pada gambar mikro yang akan diperbesar oleh ribuan lensa tersebut. Ketika digerakkan, maka gambar pada lembaran uang kertas tersebut akan bergerak dalam arah yang berbeda.

Selain itu, di sebelah kanan gambar Franklin terdapat bak tinta yang akan mengganti warna tembaga menjadi hijau ketika uang dimiringkan. Dengan memiringkan uang tersebut juga akan membuat Liberty Bell nampak timbul tenggelam.

Kapan Ya negara kita bisa ikut Nyontoh?????

Mungkin beberapa tahun atau beberapa puluh tahun lagi????
Yang pasti, Uang kertas 3D emank sangat berguna untuk meredam teknologi pemalsuan uang kertas yang udah ga bisa dihentikan diberbagai negara termasuk Indonesia......

Happy Blogging 4 All.............


Tuesday, April 20, 2010

Cerpen Digital



Adakah diantara anda yang suka atau hobby membuat cerpen? Nah, bagi anda yang punya minat dibidang cerpen ada kabar gembira untuk anda, Kenapa? Karena dikabarkan Cerpen akan semakin dinikmati di Era Digital ini oleh para pembaca yang mempunyai Handset Mobile seperti Ponsel.

Pernyataan ini dikatakan oleh perusahaan penerbitan Ether. Mereka menyediakan katalog cerpen, esai, dan puisi. Mereka yakin mampu mengalahkan pembaca cerpen konvensional atau versi cetak.

kata Direktur Buku Digital Ether Maureen Scott, "Buku cetak akan segera ditinggalkan karena kalah oleh iPad, Kindle dan Sony yang menghadirkan pengalaman berbeda ketimbang pembaca konvensional."

"Keputusan kami untuk langsung menghadirkan cerita pendek melalui iPhone karena handset ini sudah akrab, apalagi ketika mereka meluangkan waktu 10 hingga 15 menit untuk membaca", Kata Scott.

Nah, jadi untuk anda yang mempunyai keahlian dibidang Cerpen tidak ada salahnya jika anda menjual karya anda kepada perusahaan2 seperti Ether. Jujur saya sendiri belum tau apakah ada perusahaan seperti itu di Indonesia, tapi sepertinya jika pernyataan itu terbukti beberapa tahun lagi mungkin akan banyak perusahaan seperti itu di indonesia .....

Happy Blogging Untuk Semua............


Monday, April 19, 2010

Google Print, Layanan Baru Dari Google


Serasa belum cukup dengan merambah pasar video game, kini google kembali mengembangkan layanan 'print cloud' yang dapat membuat perangkat apapun dapat mencetak dari manapun tanpa driver printer. Pihak Google mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah solusi berbasis cloud untuk solusi mencetak driverless dari perangkat apapun.




Google membuat layanan in dengan dasar semua perangkat komputasi utama dan komponen OS memiliki satu kesamaan akses ke cloud. Dengan memperhatikan hal tersebut, perusahaan ini memperkenalkan beberapa desain awal untuk proyek Cloud yang diberi nama Google Print. "Layanan Google Print yang akan menjadi layanan terbaru memungkinkan aplikasi pada perangkat apapun untuk mencetak ke printer apa pun," tulis Mike Jazayeri(Group Product Manager) Di blognya.

Google Print berbasis cloud akan terhubung dengan perangkat komputasi, seperti smartphone, baik menggunakan aplikasi web atau aplikasi, asli berbasis desktop. Sampai hari ini layanan tersebut masih dalam pengembangan.

Kita tunggu saja, perkembangan terbaru dari Perusahaan Search Engine Raksasa itu selanjutnya....

Happy Blogging 4 All............

Sunday, April 18, 2010

Microsoft Ajarkan Kegiatan Bertukar Konten Porno


Seperti yang kita tau bahwa iklan juga merupakan salah satu penunjang suksesnya penjualan barang dan jasa. Disamping kualitas dari barang dan jasa yang akan dijual, iklan juga cukup berpengaruh dalam menarik minat publik atas barang dan jasa yang kita jual. Namun, apa yang terjadi jika barang yang berkualitas justru menuai protes karena iklan yang mengandung unsur pornografi?


Hal itu yang saat ini sedang menimpa Microsoft. Baru-baru ini, microsoft baru saja meluncurkan 2 Handphone terbarunya yaitu, Kin One dan Kin Two. Namun, ditengah gencarnya promosi mereka, masyarakat justru memprotes Microsoft karena dianggap mengajarkan para penggunanya khususnya para remaja untuk saling bertukar konten Porno melalui iklan yang mereka buat.


Apa sebenernya isi dari iklan tersebut? Kemarin saya sempat melihat iklan tersebut di Youtube dan kira-kira isi iklan tersebut adalah menggambarkan sebegitu mudahnya setiap pengguna yang diilustrasikan dengan sekelompok remaja menggunakan ponsel Kin One dan Kin Two untuk saling terhubung dimana saja dan saling berbagi konten seperti foto. Dalam tayangan iklan tersebut, nampak seorang remaja pria mengambil gambar bagian dalam tubuhnya(tepatnya Dadanya) dengan kamera pada ponsel Kin lalu mengirimkannya kepada teman wanitanya. Dan katanya adegan inilah yang menuai protes dari lembaga konsumen AS, Consumer Reports. Tayangan iklan tersebut dianggap memprovokasi kegiatan sexting, yaitu saling berkirim konten seks menggunakan ponsel.

Seperti diketahui, remaja merupakan kalangan yang rentan dengan perilaku seperti ini. Berdasarkan data riset dari University of Plymouth, satu dari empat remaja berusia 13 hingga 18 tahun mengaku kerap mengirim foto atau video bermuatan seksualitas kepada temannya.


Menanggapi protes tersebut, pihak Microsoft sendiri mengaku tidak bermaksud mendorong para remaja melakukan hal tersebut(Sexting) dan akan segera menghapus adegan tersebut.


Nah, buat yang udah penasaran kaya apa iklannya silahkan klik Nonton Iklan Full untuk nonton iklannya via Youtube. Maaf klo ga saya upload atau embed soalnya koneksi lagi kacau hhe…..


Dan setelah nonton, silahkan kasih tanggapan anda di kotak komentar……..


Happy Blogging N Happy Sunday……….


Saturday, April 17, 2010

konten Kesehatan Yang Salah




seperti yang kita lihat saat ini begitu banyak situs/blog dengan konten masing-masing yang mewarnai dunia cyber kita. Konten-konten tersebut antara lain ekonomi, teknologi, sport, automotive, music, serta Gaya hidup dan kesehatan.

Saya sendiri merasa terbantu dengan semakin banyaknya situs-situs tersebut karena dapat mempermudah saya mendapatkan informasi dari konten-konten yang mereka sediakan. namun, pernahkah anda merasa tertipu atau dibohongi oleh konten yang anda temui dari salah satu website yang anda kunjungi? misal, saat anda masuk ke suatu situs teknologi dan anda mengikuti tutorial pembuatan sesuatu namun hasilnya ternyata tidak sesuai atau jika anda masuk ke situs kesehatan namun ternyata postingan yang dibuat tidak terbukti. suatu penelitian kesehatan di Inggris yang dilakukan oleh Nottingham University ternyata menemukan bahwa sebagian besar situs kesehatan yang ada ternyata berisi konten yang tidak dapat dipercaya dan salah. Menurut penelitian tersebut, dari 500 situs kesehatan anak yang disurvei, hanya 200 di antaranya yang menampilkan informasi yang benar. Artinya, lebih dari 50 persen situs menampilkan informasi yang salah. Korespondensinya diambil sendiri secara acak menggunakan mesin pencari Google.

Sungguh sebuah penelitian yang seharusnya menggugah pihak-pihak yang bertanggung jawab atas konten yang mereka buat, khususnya jika anda pemilik dari situs/ blog tentang kesehatan, anda juga harus memikirkan apakah postingan anda dapat diterapkan atau hanya khayalan yang belum pasti. Jangan sampai banyak orang yang justru dirugikan karena postingan anda.

Happy Blogging N Have a nice Weekend 4 All...


Friday, April 16, 2010

Hacker Cisadane, Forum Hacker Newbie




Beberapa hari ini dunia hacking lagi heboh sama kemunculan salah satu Forum Hacker baru yang menyebut dirinya Hacker Cisadane. katanya sih mereka berasal dari kota Tangerang dan sekitarnya. jujur, saya sendiri baru belakangan ini denger ada Forum hacker Cisadane(Maklum 2 komunitas Hacker saya ada Di Jakarta).

Nah, trus apa yang bikin tau-tau Forum nie jadi terkenal? katanya sih mereka bisa Ng'Hack ratusan situs yang ada dibeberapa negara, salah satunya India hanya dalam satu malam. Trus aneh gtu? saya sendiri sih biasa aja dengernya hhe( biasanya saya cuma butuh 10 Menit buat Ngacak-ngacak satu Website orang). jadi ya wajar klo ratusan situs bisa di hack dalam satu hari.

Ada satu pernyataan mereka yang sejalan dengan visi misi saya dan mungkin para hacker lain:
"Kami melakukan serangan ini karena kami tidak ingin para hacker dan forum-forum hacker di Indonesia mengadu domba dan saling membantai satu sama lain. Kami ingin mereka mengerti dengan pesan ini dan mencoba untuk sadar dari diri untuk tidak melakukan hal yang kurang berkenan, karena itu akan menghancurkan persatuan hacker di negeri tercinta ini"
Karena penasaran sama Forum ini akhirnya saya isenk daftar jadi membernya dan kaya website Forum lainnya forum ini pun menyediakan berbagai turorial hacking serta Cracking. Programing, Teknologi, dan lainnya.

Saya sendiri sih Welcome-welcome aja dan ikut seneng klo banyak yang masih minat buat jadi Hacker(bukan Cracker). Tapi, kayanya ga etis juga gtu klo tau-tau Anda Ng'hack ratusan situs negara lain cuma biar diliat Exist dinegara sendiri. Ya Silahkan Dipikirkan sendiri lah. saya yakin semua komunitas hacker pasti ngajarin buat Ng'hack website tapi kayanya ga perlu dipublikasiin juga. Soalnya ilmu juga ga bakal nambah klo cuma dipake buat sombong hhe.

Akhir kata klo kebetulan ada Anggota dari Forum tersebut yang baca postingan ini ya Saya ucapin selamat bergabung di keluarga besar Hacker Indonesia. Jadilah Hacker yang tetap menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Ok Sob......

Buat Sobat blogger semua Happy Blogging..........


Thursday, April 15, 2010

Bantuan Aplikasi Untuk China




Seperti yang kita tau, beberapa waktu yang lalu Google sempat bersitegang dengan Negara Tirai Bambu karena ulah para Cracker China tersebut. Namun, perseteruan itu ternyata tidak menutup pintu hati Google untuk membantu Negara tersebut (seperti yang kita tau China baru saja di guncang Gempa Bumi berkekuataan 7.1 skala ritcher, yang melanda provinsi Qinghai ).

Perusahaan raksasa tersebut memberikan bantuan bukan dalam bentuk materi, melainkan dengan menambah aplikasi 'People Finder' di dalam layanan khusus dan Google Mapsnya. Aplikasi People Finder ini tentu sangat membantu para relawan untuk mencari korban yang terjebak, baik yang selamat maupun yang tidak (Informasi terakhir menyebutkan koban meninggal mencapai lebih dari 500 orang dan 10 ribu orang lainnya mengalami luka-luka) . Keunggulannya utamanya, tentu saja para penyelamat tersebut dapat mencari korban gempa yang sulit dijangkau.

Sungguh suatu Aplikasi yang sangat membantu, dan saya sendiri mengharapkan Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh pemerintah kita saat menghadapi bencana alam serupa. Dan satu lagi, salut buat Mbah Google, biarpun sama musuh masih tetep perduli hhe...TOP Dah...

Happy Blogging 4 All....


Wednesday, April 14, 2010

Google Dan Game




Setelah sukses dengan Search engine'nya, kini google mulai mencoba merambah dunia video game. Kabar ini mulai mencuat setelah perusahaan yang berbasis di Califonia itu secara tidak terduga menarik Mark DeLoura sebagai pejabat mereka. DeLoura sendiri dikenal sebagai, penasihat game yang terkenal.

DeLoura sendiri pernah menjabat sebagai Technical Director untuk Ubisoft San Fransisco dan sempat menjadi kepala di beberapa perusahaan game ternama yang menghasilkan video game best seller. "Saya senang Google memperkerjakan saya di perusahaanya. Ini menunjukkan mereka tidak menganggap enteng dunia game, dan sama pentingnya dengan layanan mereka yang lainnya," kata DeLoura.

Sebetulnya jika dibandingkan dengan kompetitor Microsoft atau Yahoo, Google dapat dikatakan tertinggal lebih dari satu langkah. Kareba seperti yang kita tau, kompetitor mereka(Microsoft dan Yahoo) itu sudah lebih dulu masuk ke bisnis ini.

Kita tunggu saja, apakah pasar video Game mereka akan sesukses Search Engine'nya.....

Happy Blogging Untuk Semua......


Tuesday, April 13, 2010

Twitter Dan Manfaatnya




Akhirnya setelah kemaren libur hari in saya bisa posting lagi hhe.....

Sebenernya hari ini bener-bener lagi ga niat buat posting jadi postingan hari ini suka-suka aja ya hhe....

Nah, Ngomongin twitter pasti udah banyak orang yang tau dan menggunakan social networking ini. Tapi sebenernya ada manfaatnya ga sih social networking yang satu ini?
Saya sendiri ga tau dan sebenernya cuma analisa pribadi aja hhe....

Manfaat pertama, berhubung kita ada di dunia blog ya yang pasti untuk promosi blog, karena seperti yang kita tau klo twitterpun sama halnya kaya Google, Yahoo, Dan MSN ngasih backlink untuk blog kita.

Manfaat Kedua, sebagai alat ukur baru untuk memprediksi kesuksesan sebuah film. melalui pesan-pesan yang lalu-lalang di mikroblogging tersebut, rumah produksi bisa melihat apakah film keluarannya bakal sukses atau tidak.

Hasil penelitian menunjukkan hasil yang tak jauh berbeda dengan penjualan asli tiket film tersebut. dicontohkan berdasarkan analisis Twitter Film The Crazies akan memperoleh sekira USd16,8 juta pada pekan pertama peluncurannya di Amerika Serikat. Nyatanya, film tersebut memperoleh 16,06 juta pada pekan pertama peluncurannya.

Selain The Crazies, Huberman juga mencatat, film dear John akan meraup USD30,71 juta pada pekan perdana, dan ternyata film itu meraup USD30,46 juta.

So, bisa kan tuh dijadiin alat ukur kesuksesan film hhe...

Manfaat Ketiga, pada industri Music.....
banyak sekali manfaat twitter ini untuk para musisi bangsa ini, mulai dari mempromosikan band atau diri mereka sendiri sebagai musisi sampai mejaga hubungan dengan fans mereka.

Nah, berhubung postingannya juga suka-suka jadi cukup sampe 3 aja ya hhe...

Happy Blogging Semua.......


Sunday, April 11, 2010

Bing Mulai Diminati



Udah pada tau donk atau paling nggak pernah denger tentang Bing? Yupz, bener banget Bing adalah salah satu Mesin Pencari atau bahasa kerennya Search Engine yang banyak dimanfaatin. Klo ga salah sih sekarang bing ada di urutan ke tiga setelah Google dan Yahoo.


Trus ada berita apa dari Bing? Menurut data yang didapat dari ComScore, ternyata beberapa waktu belakangan ini Bing mulai diminati oleh masyarakat sebagai pengganti Google. Pada Bulan Maret lalu, pangsa pasar pencarian Bing meningkat menjadi 11,7 persen dari bulan sebelumnya yang hanya 11,5 persen. Ini merupakan peningkatan yang terus terjadi selama 10 bulan belakangan.


Dari data yang sama, ComScore juga menemukan adanya peningkatan pangsa pasar pencarian Yahoo dari 16,8 persen pada bulan Februari menjadi 16,9 persen pada bulan Maret lalu.


Trus gimana dengan Google? biarpun masih menguasai pasar dengan pangsa pasar sekitar 65 persen, namun mesin pencarian Google turun sedikit dibanding bulan lalu. Februari, Google masih menuai sekira 65,5 persen, namun bulan ini hanya sekira 65,1 persen.


Untuk dua mesin pencarian lainnya, Ask.com dan AOL masing-masing hanya mencatat market share 3,8 persen dan 2,5 persen. Itu berarti jumlah market share AOL tidak mengalami pergerakan sedangkan Ask.com juga meningkat satu persen dari bulan sebelumnya yang mencapai 3,7 persen saja.


Dari data-data diatas, berarti 4 persen penurunan Google masuk kedalam mesin pencari Ask.com 1 persen, Yahoo 1 persen, dan Bing 2 persen. Dan itu artinya Microsoft berhasil mempertahankan bahkan berhasil membuat orang semakin mempercayai Bing sebagai search Engine yang layak untuk diandalkan selain Google dan Yahoo.


Saya sendiri, masih tetap lebih banyak menggunakan Google jika mencari sesuatu, namun dibandingkan Yahoo saya masih memilih Bing sebagai alternatif lain hhe….



Saturday, April 10, 2010

Perlukah Software Pembaca Pikiran?



Beberapa tahun belakangan ini, banyak produsen software yang membuat Aplikasi pembaca pikiran untuk membantu para penyandang cacat untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Salah satu produsen yang akhirnya ikut membuta software pembaca pikiran ini adalah Intel. Salah satu peneliti Intel yang turut mengembangkan software ini, Dean Pomerleau menyebutkan, teknologi yang mereka ciptakan 90 persen akurat.


Dean menjelaskan, pemindai itu bisa membuat penggunanya terhubung dengan jaringan global hanya melalui kekuatan pikiran. Dean pun menambahkan, perangkat ini boleh dikatakan sebagai teknologi hands free masa depan.

"Kami berpikir orang-orang nantinya tidak ingin repot membawa perangkat mobile. Mereka akan terhubung dengan orang lain dan juga akses informasi tanpa perlu perangkat yang merepotkan," kata Dean.

Itulah sebabnya, menurut Dean, tim dari Intel berupaya mewujudkan sebuah teknologi komunikasi secara langsung dari otak ke komputer atau bahkan dari otak satu ke otak lainnya.


Yang mejadi pertanyaan sekarang, perlukah software pembaca pikran?


Saya pribadi setuju jika software pembaca pikiran semacam ini dikembangkan untuk membantu saudara-saudara kita yang mempunyai keterbatasan fisik untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Namun, jika tujuan akhir dari pembuatan software ini adalah untuk menggunakan kekuatan pikiran sebagai segalanya dan menjadikan otak kita terhubung dengan komputer saya pribadi tidak setuju. Karena teknologi adalah hasil pemikiran manusia kenapa pada akhirnya manusia harus tunduk kepada teknologi yang mereka buat sendiri? Biar mereka yang menjawab….



Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian