Monday, February 22, 2021

Cara Cepat Mirror File Torrent ke Google Drive (Tanpa RDP/VPS, Tanpa Re-upload Manual)


Oalah... wes sue rek aku nggak nengok blog ini hahaha

Lha emang sampean ki nyandi ae tah kang? 

Lha yo biasa lah, namanya juga blogger serabutan. Nek jare kang sukadi, sempet yo nulis, ra sempet yowes hahaha... ra sah di pekso. 

Lha sampean po wes denger kabar lovebird tah kang?

Kabar opo tah? 

Kui lho kang katro wes rabi karo tonggone kang HB7.

Ah mosok? 

Lahhhh... ketinggalan. Wong pesta kebon'e agi wingi iki kok. 

Oalahhh... yowes sam, ngko bar mosting tak mampir lah. Sopo ngerti jek enek panganan sisa wkwkwk... 

Dan intermezo* pun berakhir...

*Kesamaan nama tokoh, watak, dan karakter dalam intermezo ini memang disengaja

---

Pagi semua? piye ki kabare? hehehe... 

Jebule wes setahun tah aku nggak mosting disini  wkwkwk #GUBRAK

Ok, sebelum mulai. Izinkan saya mewakili seluruh pimpinan direksi dan staff yang bertugas mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2021" untuk kita semua. Semoga .... (titik titik) lah pokoke. Silahkan diisi masing-masing sesuai dengan doa dan harapan yang sedang dicita-citakan hehe...

Lanjut... 

Dipostingan kali ini, saya pengen ngebagiin sebuah cara singkat yang entah berguna ato nggak buat sampean semua wkwkwk... 

Cara opo tah kang?  

Cara cepat mirror file Torrent ke Google Drive. 

Sek sek, coba diulang. 

Cara cepat mirror file Torrent ke Google Drive. 

Lha emang air toren ki iso di upload tah kang ke Google Drive? Bukane menurut hukum fisika air cuma bisa ngalir ke tempat yang lebih rendah yo kang. Lha iki barusan tak gugling Google Drive jarene penyimpangan awan milik gugel kang. Lha po yo iso air toren ngalir ke awan kang?

Oalahhh sam, jiannn ndeso tenan og awakmu iki... Torrent rek torrent, bukan toren hadeehhh #TepokJidat

Wkwkwkwk... yowes kang lanjut...

Ok, buat sampean yang mungkin belum tau apa itu torrent? dan apa itu google drive? tak persilahkan untuk gugling terlebih dahulu. Karena disini saya ngak akan ngejelasin apa itu torrent atau apa itu google drive. Lha iya tah, emang disangka blogku tokopedia wikipedia. 

Singkate gini rek. Klo donlot langsung dari torrent kan lama tuh. Opo mneh nek luweh akeh l*echer'e ketimbang seeder'e.  Wahhhh kusuttt... iso tahun depan agi rampung hahaha... Mangkane wong-wong ki males donlot dari torrent yo karena kui mau. Lha yo enek sih cara cepete. Cuma kan berbayar nek arep nganggo premium l*echer ato manual re-upload via RDP.

Lha mangkane kui, tak tulisi cara cepete sing speed'e wus wus tapi ra sah mbayar, alias gretong atau gratis. Iso tah kang? Lha yo isooo... 

Carane gampang. Silahkan sampean bikin dulu sebuah akun Gmail asal-asalan. Nek arep nganggo akun utama yo iso sih, cuma saranku mending nganggo akun klonengan ae biar space akunmu nggak cepet merah. Syukur-syukur nek sampean wes ndue G-suite ato akun Google Drive yang spacenya unlimited. Jadi kelar mirror, nggak perlu ngapusin file lagi hehe... 

Nah, nek akune wes siap. 

Silahkan buka link berikut: 

https://colab.research.google.com/github/spireon-ex10/Torrent-To-Google-Drive-Downloader/blob/master/Torrent_To_Google_Drive_Downloader_v2.ipynb

Penampakane koyo ngene iki (Silahkan klik gambar untuk memperbesar)


Kalo udah, perhatiin bagian kanan atas, disitu ada tulisan CONNECT. Monggo di klik, sampe berubah jadi kaya gini  (Silahkan klik gambar untuk memperbesar)



Sekarang arahin kursormu ke bagian "Mount Google Drive" sampe muncul button "Run cell" (yang kaya logo play itu). 



Sekarang klik


Nah, nanti bakal nongol pop-up kaya gambar diatas itu. Pilih yang "RUN ANYWAY". Maka akan terbuka sebuah tab baru untuk login ke akun Google Drive. Pilih Izinkan



Maka akan muncul sederet kode kaya gini. 


Silahkan pilih logo copy clipboard yang ada di sebelah kanan kode. Lanjut, di tab pertama tadi kan berubah jadi kaya gini nih pas muncul tab baru




Nah, dikolom enter your authorization code silahkan paste kode yang tadi. Terus enter




Sampe ada notif sukses kaya gini:




Kalo udah, scroll kebawah dan run perintah !apt install python3-libtorrent



Tunggu sampe sukses



Kalo udah, scroll lagi ke bagian "Code to download torrent". Perhatikan gambar dibawah ini:




Ganti link yang saya block itu, dengan magent link dari file torrent yang ingin sampean mirror. 

Misalnya, disini saya mo nyoba mirror pelem Yesterday dari RARBG ke akun Google Drive saya




Setelah nemu logo magnet, tinggal klik kanan dan pilih copy link address terus paste ke kolom url yang saya block tadi, untuk gantiin link default. Contohnya kaya gini:






Klo udah pilih "Run Cell"




Maka proses mirror akan mulai berlangsung. Nah, sampe disini nggak perlu sampean tunggu lagi. Silahkan langsung close aja tab-nya. Nanti klo udah kelar file-nya otomatis masuk ke ke akun Google Drive sampean. 



Gimana? gampang toh?

Nah, nanti klo filenya udah masuk ke akun Google Drive. Sampean bisa langsung donlot via Google Drive. Supaya jauh lebih cepet hehe... 

Yowes, nek podo podo wes paham. Mari kita bersulang dulu sebelum ninggalin bangku masing-masing

Cheeerssss (Glek... glek... glek.. glek...)


Have a Blessed Day Sahabat DJ Site semua :)


Sampe ketemu di postingan-postingan selanjutnya... (nggak tau kapan wkwkwk)




Thursday, February 13, 2020

Ngakak Dalam Hati


Buat yang belum tahu, salah satu kebiasaan saya setiap kali lari pagi adalah nyapa semua orang yang saya temuin, mau itu orang yang saya kenal ataupun orang yang sama sekali nggak saya kenal. Dan dari kebiasaan inilah, saya punya buanyaaakk bangeettt cerita lucu haha...

Pernah suatu kali, ada tetangga yang nyeletuk gini setelah saya ceritain salah satu diantara-nya: "Lagi lu mah, nggak kenal ngapain disapa?"

Dan dengan nada bercanda, saya bales gini: "Lha ya justru itu, sapa aja dulu, tar juga lama-lama saling kenal wkwkwk"

But to be honest, tiap kali nyapa orang, prinsip itu yang selalu saya kedepankan. Sederhananya gini, nggak mungkin lah lu nyapa atau senyum ke orang lain terus mereka nggak bales sapaan atau senyum lu. Bener nggak? se-introvert introvert-nya orang yang lu sapa, mereka pasti akan ngerespons sapaan lu, sekalipun lu dan mereka nggak saling kenal. 

Dan sebaliknya, sebagaimana lu ingin diperlakukan, ya perbuatlah demikian ke mereka. Kalo lu pengen disapa, ya sapa duluan lah. Dan kalo lu pengen disenyumin, ya kasih senyum duluan. Yap, hanya se-simple itu.

---

Singkat cerita, pagi hari tadi saya jogging kaya biasanya. Dan nyapa semua orang yang saya temuin (kaya biasanya juga).

Sampe akhirnya, setelah lari dengan jarak yang cukup jauh dari rumah, saya ketemu sama abang-abang tukang ojek pangkalan yang entah gimana awalnya akhirnya kenal sama saya hahaha... Dan ini sebetulnya yang mau saya ceritain di postingan ini. Kurang lebih kaya gini percakapan saya sama si abang-abang tukang ojek, yang bahkan namanya pun saya nggak tahu siapa.

Abang Tukang Ojek: Waduhh, seger bener nih pagi-pagi udah olahraga.

Saya: Iya nih bang hehe...

Abang Tukang Ojek: Ngomong-ngomong, udah tau belum?

Saya: Tau apaan bang?

Abang Tukang Ojek: Itu si Haji Kuntadi, meninggal.

Saya: Wah, saya kaga kenal dah bang

Abang Tukang Ojek: Masa iya lu kaga kenal, anak si anuain sih, Kakaknya Haji Hermanto

Dalem hati saya: Matiiih, Haji Kuntadi aja gue kaga tau siapa, apalagi Haji Hermanto.

Saya: Ohhh, sakit apa gimana?

Abang Tukang Ojek: Iya, emang udah lama dia mah penyakitan. Udah tahunan lah. Yaudah yak, gue mo kesono dulu.

Saya: Ok dah bang. saya juga mo lanjut dulu.

Sepanjang jalan pulang, saya cuma bisa ngakak dalam hati. Lha gimana nggak ngakak, wong rumah saya dimana, yang diobrolin rumahnya dimana. Lha beneran, udah jauh banget lho itu dari rumah saya, udah beda kelurahan malah hahaha

Iya sih, saya akuin bukan baru kali ini aja saya dianggap "sebagai tetangga deket" sama orang-orang yang saya sapa. Cuma biasanya, ya nggak sampe segitunya juga. Lha camat aja, belum tentu kenal sama semua warganya, po mneh saya hahaha... 

Wes lah, nanti kalo nemu yang seru atau lucu lagi baru tak ceritain lagi disini... 

Ngomong-ngomong, haus juga nih abis olahraga... 

Belum pada minum air putih kan? mari kita bersulang

Cheeeerrrrssss (Glek... glek... glek... glek...)

Happy blogging semuaa..... 


Monday, December 16, 2019

5 Aplikasi Infaq Online yang Wajib di Download saat Bulan Ramadhan


Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang bisa dianggap sebagai ibadah. Banyak kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan seseorang untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan. Mulai dari kegiatan di rumah bahkan di luar rumah juga. Tetapi masih ada beberapa orang yang memiliki rasa malas untuk bisa bergabung dengan kegiatan amal tersebut. Pada jaman sekarang, sudah ada kegiatan amal yang bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah yaitu kegiatan zakat online, infaq online, sedekah online dan wakaf online.

Infaq online, zakat online, sedekah online dan wakaf online merupakan kegiatan amal yang bisa dilakukan pada bulan Ramadhan. Untuk melakukan infaq online, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi sebagai berikut.

Aplikasi Zakat Mobile dari Rumah Zakat


Aplikasi zakat mobile merupakan aplikasi yang didirikan oleh Rumah Zakat dan PT Digital Jaya Solusi. Fitur yang disediakan dalam aplikasi ini tidak hanya seperti namanya yaitu zakat, tetapi terdapat fitur-fitur lain seperti infaq, sedekah, dan donasi. Terdapat juga fitur terbaru yaitu fitur update, fitur kalkulator untuk zakat, dan fitur untuk program pemberdayaan. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi, pastinya akan di update terus menerus sesuai dengan ide-ide yang akan berkembang.

Cara menggunakan aplikasi zakat mobile sangat mudah dan tanpa ribet. Anda tinggal mendownload aplikasi tersebut dan melakukan infaq online. Kelebihan dalam aplikasi ini terletak pada fitur kalkulator untuk zakat. Dengan adanya aplikasi kalkulator ini, membuat pengguna tidak akan kesusahan untuk mengeluarkan jumlah zakat yang wajib dikeluarkan. Kemudahan itulah yang membuat aplikasi ini digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi Kapiler


Aplikasi kapiler merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyalurkan infaq kepada panti asuhan. Aplikasi ini memang terkenal dengan penyaluran infaqnya diberikan kepada panti asuhan yang ada di Indonesia. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda tinggal mendownload aplikasi dan memilih tempat panti asuhan yang akan Anda beri infaq dan yang terakhir adalah menyalurkan infaqnya melalui rekening.

Aplikasi Bukalapak


Yang sering diketahui orang, bukalapak merupakan aplikasi yang digunakan untuk membeli barang-barang seperti baju, celana, buku, peralatan rumah tangga dan sebagainya. Tetapi bukalapak ternyata menyediakan fitur untuk bisa menyalurkan infaq secara online. Dalam aplikasi ini, terdapat juga lembaga-lembaga yang bekerja sama dengan bukalapak seperti Baznas, ACT, Lazisnu dan Rumah Yatim. Dengan adanya kerja sama tersebut akan memudahkan Anda yang ingin berinfaq melalui aplikasi bukalapak. 

Dengan adanya kerjasama dengan lembaga-lembaga untuk infaq, membuat bukalapak saat ini banyak digunakan di masyarakat. Selain itu, kelebihan bukalapak sendiri yaitu sering adanya promo-promo menarik dalam fitur untuk shopping. Jadi, jika Anda shopping di bukalapak dan mendapatkan promo menarik maka lebihan rejeki Anda bisa dibuat untuk infaq melalui aplikasi bukapalak.

Aplikasi Kitabisa 


Tidak berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi kitabisa merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan infaq secara online. Selain digunakan untuk melakukan infaq, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya yang berkaitan dengan donasi ataupun kegiatan lainnya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan infaq dengan mudah di bulan Ramadhan. Cara menggunakan aplikasinya ini juga tidak rumit, Anda tinggal memilih pihak yang menurut Anda tepat untuk mendapatkannya kemudian melakukan transfer. 

Aplikasi Go-Tix dari GO-JEK


Go-jek yang terkenal dengan aplikasi untuk tukang ojek sebagai pengantar orang dan barang, memiliki fitur yang dinamakan Go-Tix. Go-Tix sendiri merupakan fitur yang ada dalam aplikasi Go-jek dan memiliki fungsi untuk membeli tiket nonton di bioskop. Selain menyediakan tiket nonton, ternyata Go-Tix menyediakan menu untuk bisa berinfaq secara online. Menu tersebut namanya Ramadan Donation. 

Ramadan Donation merupakan menu yang bertujuan untuk menyalurkan infaq kepada lembaga-lembaga. Lembaga yang bekerjasama dengan Go-Tix yaitu Baznas, We Care.id, Rumah Zakat, dan perbaikan gizi. 

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan infaq secara online sangat beragam. Tetapi aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan terdapat lima aplikasi. Dengan kemudahan mengakses aplikasi, maka Anda tidak akan kesulitan untuk melakukan infaq secara online. Jika Anda ingin memberikan infaq, cobalah untuk melakukan infaq secara online. 

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan