Sunday, July 25, 2010

Terjawab Sudah, Hak Anak Memang Belum Diperhatikan


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Semoga tetep pada semangat di hari libur ini hhe... klo kemaren pagi saya sempat bertanya dipostingan saya, Sudahkah Hak Anak Diperhatikan?, Pagi ini, saya mau ng'bahas berita 2 hari lalu tentang penoyoran CL(berita-berita nyebutnya CL jadi saya ikutan CL aja deh ga nama aslinya hhe).

Seperti yang anda tau, 2 Hari lalu atau bertepatan dengan Hari Anak Nasional, ada seorang anak yang ditoyor dan diduga dilakukan oleh Oknum Paspampres(Pengawal Presiden). Kejadian tersebut terjadi usai CL bersalaman dengan presiden SBY pada Hari Anak Nasional di TMII.

CL yang merupakan anggota Persatuan Artis Remaja dan Cilik Indonesia (PERCI) ini ditoyor setelah acara operet dalam rangka Hari Anak Nasional di Sasono Langen Budoyo, TMII. CL merupakan pemeran Cindy dalam serial Bukan Abdel Temon Biasa.

Dan setelah kejadian tersebut, seperti yang anda lihat di TV, Paspampres pun menyanggah dan mengatakan klo itu bukanlah Anggotanya karena Seluruh Anggota Paspampres menggunakan baju Batik, sedangkan yang menoyor CL menggunakan seragam gelap dan Hijau.

Dan ga membuang waktu lama, Komnas Anak pun ikut ambil bagian dan mengatakan siap mendampingi keluarga CL melapor ke Mabes Polri, karena tindakan seseorang yang diduga menoyor CL (9) dinilai melanggar UU Perlindungan Anak. Sang pelaku bisa terancam 15 tahun penjara. Bahkan, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait sempat berkata:

"Itu tindakan tidak terpuji, termasuk kekerasan fisik terhadap anak dan diancam pasal 81 UU 23/2002 Perlindungan Anak serta bisa diancam 15 tahun penjara, Kita akan dampingi, dan advokasi keluarga ke Mabes Polri. Siapa pun pelakunya, kita serahkan ke penyidik Polri untuk mengusutnya. Jadi, jangan bilang itu bukan anggota Paspampres. Itu di luar akal sehat kita. Tidak mungkin ada pengawal tanpa di bawah protokoler Istana".

Dan beberapa jam kemudian, melalui Kak Seto, Keluarga CL, bocah yang mengaku ditoyor saat hari anak nasional meminta pemberitaan tentang kasus tersebut dihentikan. Insiden itu sudah dianggap selesai dan pelaku penoyoran dipastikan bukan dari Paspampres. Pihak Keluarga pun memohon kasus ini sudah ditutup dan dinyatakan selesai, tidak perlu lagi dibesar-besarkan dan terkait soal siapa pelaku penoyoran, CL dan keluarga sudah tidak mempermasalahkan itu lagi.

Huh... Bingung juga mau mengomentari kasus CL ini, tapi yang pasti pertanyaan saya kemaren udah terjawab, karena ternyata entah yang noyor Paspampres atau bukan, ya tetep aja hak Anak belum diperhatikan.

Apalagi saat saya baca data yang menyebutkan klo 10 anak Indonesia meninggal sejak tahun 2007, karena budaya MOS. Kayanya semakin terbukti negara ini masih kacau.... Dari pada kita ikutan kacau mending kita cukupkan sampe disini aja deh ng'bahas tentang masalah Hak Anak Ini hhe...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday........


29 komentar:

BRI Jakarta Veteran said...

memang sulit tuk komen karena bagi saya sob sebenarnya bukanlah masalah hak anak yang tidak terlindungi bahkan biasanya yg punya kekuasaan/kekuatan atau berada dilingkaran kekuasaan sangat gemar mempergunakan kekerasan bahkan terhadap orang tua sekalipun. Mungkin orang2 itulah contoh homo-homo ni lupus ... he...3x

mixedfresh said...

Ya sih aku kemarin waktu baca di koran sob, aku merasa kesel juga dengar anak kecil digituin. Tu sih udak kelewatan banget...Masih banyak kok kasus yang menimpa anak kecil...Semoga di lain waktu anak Indonesia tidak lagi mengalami kekerasan....

Muza elbanaf said...

Pagi gan.., sory beberapa hari kotak komen kagak nongol gan di hp aku.
Iya neh gan arogansi penguasa kian tak kenal usia. Mungkin di otak mereka kerumunan = demonstran yg menurutnya wajib ditoyor kale ya.. atow pikirannya sudah terkontaminasi, terduplikasi doktrin sampe kehilangan nurani. Weleh weleh..

Manchester United Tech said...

Memang hak anak saat ini memang belum diperhatikan, tapi soal anak yg ditoyor ini memang agak keterlaluan dan pada saat itu juga presiden sedang membacakan pdato hari anak...

memang apa sih salah anak itu sehingga ditoyor oleh paspampres??

Djangan Pakies said...

toyor menoyor udah bukan jamannya. Kalo masa 80 an itu hal yg lumrah krn tdk ada satupun orang berani pada kekuasaan. Mau buka mulut saja langsung disumpal. Arogansi bukan di sini tempatnya. Pergi saja ke dasar lumpur lapindo, toyor jin yang muntahin lumpur

Nyayu Amibae said...

Sebetulnya inilah cermin untuk negara kita, dimana sikap saling menyayangi dan kebersamaan mulai luntur.. hiks...

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

gregetan saya liat berita toyor-menoyor, palagiliat anak kecilnya polos banget gitu :(

Btw trims dah mampir (lagi) ke blog ane qe3 Met barhari Minggu :)

oempak said...

yah begitulah kenyataanya, emg sbrnya kekna ga pduli tuh pemerintah sama anak indonesia, btw, toyor itu apa ya ? jujur saya gtw :D

Indahnya Kebersamaan said...

Mank di toyor itu kayak gimana sich???
Baru denger kata ditoyor ane hiks hiks hiks ketingalan jaman banegts ya

@obrol: ane malah dikasih PR 2 sama mbah google sob, padahal blog ane sudah lama bangets nggak ke urus, kayaknya umur blog juga pengaruh dweah.

Eh minta YM mu dunk bisa nggak?

rizal said...

sungguh ironisnya padahal kita sedang memperingati HAN malah ada hal2 yang begitu...

tomo said...

Tuh kan semua terjawab sudah akirnya.
Selamat berhari minggu gan

DJ Site said...

@ BRI Jakarta Veteran: kayanya sih bener juga tuh Sob... ga cuma sama anak2 tapi sma orang2 bawahan ya Sob... prihatin emank ng'liat kelakuan para petinggi dan penguasa.....

@ mixedfresh: iya tuh Bener... ga selayaknya dilakukan... emank masih banyak... cuma yg di ekspos ga sebanyak aslinya hhe... aku harap juga gtu..

@ Muza elbanaf : iya gpp koQ.... aku juga sering gtu.....sepertinya emank udah terkontaminasi otaQnya pemimpin kita haha...

@ Manchester United Tech: itu dia Sob..hari Anak koQ malah terjadi kekerasan terhadap Anak... aku juga ga tau salahnya apa Sob...

@ Djangan Pakies : bener tuh Sob.. kita kan udh reformasi masa masih hidup dibawah blengggu kekerasan..... Nah, bener tuh Mending urusin Lapindo...wkkwkk..

@ Nyayu Amibae : iya ya .... :(

@ Halaman Samping-nya Inung Gunarba: iya ya Sob.... huh... Ok sama2 Bozz hhe...

@ oempak : iya kayanya Sob.. toyor itu semacem ng'dorong kepala Sob cuma bukan mukul..

@ Indahnya Kebersamaan: ya gtu Sob.. dodorong kepalanya tapi bukan dipukul.....Iya kayanya Sob umur juga ngaruh tuh hhe..wah YM! aku jarang OL lagi.... ntar aku liat akunnya dlu aha..

@ rizal : iya tuh Sob...

@ tomo : lah nggeh Cak haha... Selamat hari minggu juga.....

etam grecek said...

wah gmna kita mengomentarinya...disatu pihak ingin membantu menangani kasus ini tp dipihak lain jg atas nama perlindungan anak menyatakan kasus di tutup....apa krna pelaku adalah paspampres,jng takut pada kekuasaan untuk mendapatkan keadilan...

Zan Insurgent said...

Begitulah Indonesia Sob...kok beraninya main kasar sama anak kecil ya...apa ga malu tuh.

rij4 said...

tapi kok malah keluarga menutup kasusnya ya?

Ozzys Blog said...

Wah jadi apa nantinya kalau seperti ini diterus-terusin, anak-anak kita mau nyontoh siapa coba, wah wis bagi orang2 seperti mampunya juga hanya mengeluhkan semua kang,bertindak pun ga kuasa, hi hi ngeri dah, mau jadi apa anak bangsa ini.

Software Komputer said...

masalah anak di indonesia khususnya bagi anak-anak jalanan yang seharusnya membutuhkan bantuan malah di kucilkan..tidak sepantasnya seperti itu melanggar ham..thnks info nya

Rizky2009 said...

semoga aja pemerintah lebih memperhatikan hak2 anak2 indonesia

syahida said...

Yang penting anak saya sudah mendapat hak-haknya ... hehehe

deasy said...

happy blogging:) DJ Site sukses sll

Reza said...

pemerintah tak bertanggunjawab, susah mikirnya, mikir diri sendiri aja sulit kok mikirin orang lain, apa kata dunia?

aldy said...

Kasihan anak-anak, terutama anak-anak dari kelurga yang tidak mampu. Sudah nyonyor dipaksa damai pula. Ampuuann dah.

ekaajae said...

Heem... ckckckckck... hati2 banyak pihak yg bisa memanfaatkan situasi... heeemmm

pak tani dan sang sapi said...

kunjungan malam sob,,
kalo berhubungan dengan pemerintahan pasti akan berkahir di tengah jalan tanpa ada penjelasan yang jelas...
tapi kalo untuk anak ya memang begitu adanya. anak belum sepenuhnya bebas dan meraih hak nya, karna desakan sana sini dan ritihan sana sini dan juga karna terlalu mahal dia harus membeli mimpinya.

Bunglon Blog Indonesia said...

mampir sob, seperti biasa telat hehe
hmmm memang semakin memprihatinkan nasib anak2 bangsa ini kerap kali mendapat tindakan² kekerasan yang sungguh memilukan. semoga kedepan anak2 indonesia lebih mendapat perhatian agara kelak tumbuh untuk membangun negeri
Sukses Slalu!

DJ Site said...

@ etam grecek: iya ya Sob... aku juga agak heran... knp malah kasusnya dianggap selesai....

@ Zan Insurgent : iya tuh Sob.. koQ ga malu gtu ya...

@ rij4 : itu yg aku juga heran... katanya sih karena menurut mereka itu buka paspampres tapi aku masih ga yakin..

@ Ozzys Blog : iya ya Sob.... apa karena mereka berkuasa jadi bisa sesukanya...

@ Software Komputer : bener tuh Sob.. satu kata yg kuat Melanggar HAM..

@ Rizky2009: aku harap juga gtu Sob..

@ syahida: itu yg penting ya Sob hhe..

@ deasy : happy blogging too Deasy..

@ Reza: hahaha... bener juga ya Sob..

@ aldy : iya ya Sob.. kayanya emank dipakasa damai tuh...

@ ekaajae: hhe.. iya ya....Ssstttt.

@ pak tani dan sang sapi : iya ya Sob.. knp selalu begitu ya Sob... berhenti tiba2 dan ga ada kelanjutannya hhe..

@ Bunglon Blog Indonesia: iya Sob gpp...iya sob.. miris denger berita2 itu.....

Tihang karas said...

mudah2an menjadi pebmbelajaran buat kita semua.

Iya fer, sekarang lg sibuk lembur melulu, biasa ngejar target he he...

download gratis said...

jangan-jangan ada campur tangan pihak tertentu yang bernama INTIMIDASI...

Neng Novie said...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://obatjerawatalami.blogspot.com
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian