Saturday, July 24, 2010

Wasolim, Aplikasi Religi Buatan Indonesia


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Setelah Ngomongin masalah Spammer yang terus meningkat, Laptop Termurah, Dan Perhitungan Peringkat Universitas Di Webometrics. Sekarang saya mau ngomongin tentang Aplikasi Religi yang dibuat oleh Orang-orang Indonesia.

Untuk Anda pengguna BlackBerry mungkin anda pernah denger nama Wasolim. Yupz bener, reminder waktu sholat dan Imsakiyah untuk BlackBerry ini dikembangkan oleh Orang Indonesia yaitu, Achmad Ferdyansyah, Abdul Aziz Rahman dan Dwian Rusendro.

Menurut Achmad Ferdyansah, Aplikasi Wasolim diselesaikan dalam dua minggu, dan sudah diunduh(Download) user diluar Indonesia. Beberapa user yang mengunduh aplikasi ini berasal dari Saudi Arabia, Uni Emirat, Australia, Jepang, bahkan negeri tetangga kita Malaysia.

Dalam Interfacenya, Wasolim menggunakan Bahasa Inggris, sehingga dapat digunakan Oleh user seluruh dari berbagai penjuru Dunia.

Wasolim yang kabarnya telah Diunduh oleh 100 ribu downloader, sejak bulan Mei 2010 ini pun, kabarnya memanfaatkan koordinat Google pada fitur pencarian kota berbasis keyword maupun location based, jadi ga perlu diragukan hhe...

Prinsip kerja Wasolim sendiri adalah mengingatkan jadwal sholat untuk harian ataupun bulanan, berbasis GPS maupun BTS dari ponsel. Jadi saat seseorang berada di kota lain, ia cukup menuliskan nama kota itu, dan Wasolim pun segera memberi jadwal sholat. Praktis dan mudah kan... Untuk sementara Wasolim memang hanya diperuntukkan bagi pengguna BlackBerry, tapi klo dalam waktu dekat banyak diminati, mungkin aja akan bisa digunakan di jenis lain juga hhe...

Nah, berhubung udah deket bulan Puasa, untuk pengguna BlackBerry yang mau ikutan mendownload atau mengunduhnya langsung aja datengin wasolim.com, atau langsung dari handest masing-masing.

Berhubung Udah mau masuk waktu Sholat Maghrib, So... Happy Blogging All.. Klo sempet nanti saya posting lagi hho.....


6 komentar:

Rizky2009 said...

sayangnya hp q rasa china jd kayaknya g bisa dipasang aplikasi itu sob

Ka Damar said...

wah, kreatif sekali y Anak bangsa :D

WONG SIKAMPUH said...

Wah keren dan canggih aplikasi ini ya sob...Btw lama gak muncul nih kmna aja sob?

rizal said...

wah udah mulai berburu pahala nih....
hee..he...
mantap bro, nggak terasa udah dekat ramadhan ya...
thank infonya...cuma BBnya belum ada...

Manchester United Tech said...

sayang ane gak punya BB...

DJ Site said...

@ Rizky2009 : hahaha... klo gtu samaan sama aku sob.. aku juga ga bisa nikmatin Aplikasi itu hhe...

@ Ka Damar : Iya tuh Sob...

@ WONG SIKAMPUH: iya tuh Sob... wah iya Sob.. aku lagi banyak urusan Offline Sob hhe...

@ rizal : haha pastinya Sob.. iya sama ane juga ga punya Sob wkkwkk...

@ Manchester United Tech: sama aku juga ga punya haha.....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian