Tuesday, August 31, 2010

Cuma Ajakan, Klo Mau Ya Silahkan!


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Setelah kemaren saya menepati janji saya kepada Yudex Dan Staf Hacker Cisadane Untuk Ng’bahas SEO dari Pengalaman saya, hari ini gak tau kenapa seluruh perhatian saya mendadak tertuju untuk ng’bahas Indonesia VS Malaysia.


Dari pagi tadi, rata-rata semua berita TV yang saya lihat hampir 80% ng’bahas tentang Indonesia VS Malaysia. Itu kenapa, hari ini saya juga mau sedikit Ngomongin tentang Malaysia. Terus kenapa saya malah ngasih judul “Cuma Ajakan, Klo Mau Ya Silahkan!”?


Sebelum saya kasih tau alasan kenapa saya ngasih Judul itu, saya mau Ng’review Berita-berita yang saya lihat di TV pagi ini dulu yach,


Pertama, Berita tentang 4 Kapal Nelayan Malaysia(32 Orang) yang lagi-lagi memasuki Batas Perairan Wilayah Indonesia Dan akhirnya ditangkap oleh petugas perairan kita di Nunukan, Kalimantan Timur. Udah males sebenernya saya marah-marah sama Pemerintah Malaysia, karena saya rasa emank lama-lama mereka(Bukan Warga Malaysia tapi Pemerintah Serta Aparat Malaysia) yang gak punya otaQ. Gimana gak, udah ratusan kali ditangkap dan membuat keadaan memanas masih aja Nelayannya disuruh Ng’jarah Perairan Indonesia. Apa negara Malaysia gak punya Ikan Yach? Dan disini lagi-lagi, biarpun saya tau kata-kata saya gak dihiraukan sama Pemerintah Indonesia, tapi untuk kali ini saya mau Tanya, Kemana tuh Pak SBY? Ngasih Grasi sama Koruptor sanggup tapi untuk Nyelesain masalah Malaysia aja gak bisa. Mana slogan Indonesia Bisa! Yang dulu selalu muncul di TV? Mana Bukti Ucapannya kepada 60% Pencoblosnya? Tau gitu mending Nyoblos Jusuf Kalla dulu….. Jujur aja saya sangat kecewa sama pemerintahan Beliau dan Sebagai orang awam yang udah males mikir secara Objektiv saya lebih ng’rasa Soft Diplomasi yang dilakukan Indonesia terhadap Malaysia itu bukannya tindakan ramah tapi merupakan tindakan Bodoh……..


Kedua, Berita tentang Pembakaran Bendera Malaysia Oleh Mahasiswa IPB dan Pengusiran paksa terhadap Seluruh mahasiswa Malaysia yang Tinggal di Bogor. Sebagai orang yang cinta sama Indonesia, saya setuju sama tindakan Mahasiswa IPB itu, Pertama untuk pembakaran, saya rasa wajar, karena Masyarakat juga udah marah sama Malaysia serta pemerintahnya sendiri dan kayanya selama bukan orang Malaysia yang Dibakar ya masih wajar-wajar aja, Wong Kebudayaan kita diambil aja kita gak marah-marah koQ masa Cuma bendera Mereka dibakar segala melayangkan Nota Protes.. Huh Lebay Mode On banget tuh Malaysia. Kedua Untuk Pengusiran paksa saya kira juga gak berlebihan, Ingat PM Malaysia sendiri yang melarang warganya untuk Bepergian Ke Indonesia, So karena kita merasa terhina ya gak ada salahnya kita ngusir mereka. Dan klo mereka gak terima ya sebaiknya mereka yang mengumunkan Permintaan maaf dan menarik kembali Travel Warning tersebut.


Ketiga, berita tentang Ormas Masyarakat Yang mengajak seluruh Pegawai kantor Di bandung untuk Demo menentang Malaysia. Sebagai warga Negara yang Cinta sama Tanah Air dan Sebagai Negara Demokrasi saya kira Demo merupakan hal yang wajar tapi masalahnya apa Demo anda pernah didengar? Nah, itu anda tau Demo Di Indonesia gak pernah dihargai ya Buat apa Demo?…..


Keempat, Ulah Beberapa Blogger konyol Asal Malaysia yang Melecehkan Indonesia lewat Blog mereka. Sebenernya dari tahun 2008 saya dan teman-teman Blogger yang aktif saat itu udah tau ulah dan postingan mereka. Tapi buat apa ditanggapin? Karena saya dan temen-temen saya waktu itu justru menganggap mereka Bukan Blogger. Karena Blogger punya Etika dalam menulis. Saya kasih contoh, Saat saya tulis Goblok, Bodoh, Anjing, babi tapi gak saya tunjukkan kepada siapa-siapa, disini saya beretika, tapi saat saya Tulis Mampus bangsat dan saya tunjukkan kepada orang lain artinya saya gak beretika, dan karena kita Blogger Indonesia yang Beretika buat apa kita ng’bales kata-kata mereka lewat Blog kita? Klo kita bales ya apa bedanya kita saya mereka? (Yupz bener sama-sama gak beretika klo kita bales). Dan klo kita mau, apa susahnya sih meminta Setiap Blogger melayangkan Pemblokiran terhadap Blog-blog tersebut kepada Google toh Blogger kita lebih dari 2 juta Orang dan kayanya itu udah cukup untuk bates minimal suatu Blog di Blokir Google. Dan saya rasa Google juga gak akan menolak apalagi anak perusahaan mereka ada di Indonesia, nolak ya sama aja nyari perkara.


Kelima, Berita tentang Rencana Perang Indonesia Dengan Malaysia. Untuk masalah ini saya kira konyol klo Malaysia ngajak perang Indonesia. Karena selain Perbandingan Jumlah Penduduk dan Luas Wilayah yang luar biasa jauhnya, Perlu dicamkan klo Malaysia itu Dulu Milik Indonesia. Dan klo pun mereka Merdeka itu kan gak lebih karena Wilayah Indonesia dikuasai Penjajah dulunya. Jadi, klo tetep ngajak perang artinya mereka ya emank gak tau bersyukur udah di kasih kemerdekaan. Udah lah gak usah ngomongin perang, hari Kemerdekaan mereka aja sampe hari ini gak pernah Jelas, Ada yang bilang Kemerdekaan ke-57 ada yang bilang Kmerdekaan ke-63, wes ra jelas blas….. dia yang merdeka koQ dia yang lupa haha….


Kira-kira itu, beberapa Berita yang saya tonton pagi ini. Dan itu juga alasan kenapa saya kasih Judul “Cuma Ajakan, Klo Mau Ya Silahkan!” karena disini saya mau ngajak anda Demo secara Virtual atau lewat Cyber. Soalnya percuma Demo di Istana Negara yang ada Cuma bikin macet jalanan hasilnya juga tetep gak ada kepastian.


*Gak ada aturan bahasa disini. Objektivitas juga gak penting namanya juga Demo pandangan Subjektiv juga terserah. Dan klo anda mau ikutan, cukup bikin postingan tentang Pendapat atau Kekesalan anda terhadap kasus Indonesia Dan Malaysia Dan tolong berikan Url Postingan anda di kotak komentar saya dan akan saya tunggu sampai Jam 13.00 Besok siank dan Rencananya hari kamis Link Url anda akan saya Publish bersama Postingan saya, sebagai bentuk Demo Kepada Pemerintah….. Saya tegaskan lagi ya, saya gak nyuruh atau maksa anda, saya kan Cuma ngajak klo anda mau atau pernah bikin Postingan tentang Kekesalan atau pendapat anda tentang Ini dan bersedia ikutan ya saya tunggu tapi klo gak mau dan merasa kasus ini gak penting pun ya gpp…..Oiya saya juga gak ngajak postingan kolaborasi nie.. jadi anda gak perlu masang Link saya di postingan anda, atau dengan kata lain cukup saya yang masang Link Url Postingan anda…. Tapi sebagai Bentuk Setuju saya minta anda nambahin kata-kata “Demo Untuk Pemerintah” diakhir Postingan……..


Okeh Deh, cukup sampai disini postingan saya hari ini… Kembali saya Tegaskan Disini saya Bukan gak suka sama Masyarakat Malaysia, tapi saya gak suka Terhadap Pemerintah dan Aparat Malaysia………


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging ‘N Met Aktivitas……….


74 komentar:

cHugy - gOgOg said...

Stuju sekali Brader. Malaysia memng sudah tidak bisa di tolelir .... apalagi sekarang erambat pada Blogger malaysia yang turut serta menjelek2 indonesia....!!!

tito Heyziputra said...

wah makin panas nih Indo vs malaysia...
saya jadi makin panas nih ngebaca postingannya..

tapi point yg mahasiswa IPB itu dapat dari mana bang ferdinand linknya?? saya selaku anak IPB kok ga pnag dengar beritanya.. maklum nih 2 bulan pkl ga update berita kampus...

Tembang Lawas said...

Sipp Brotha, saya juga lagi malas BW ke blog2 malaysia ini juga bentuk kepedulian terhadap Negara Indonesia, masih banyak blog2 Indonesia yang wajib dikunjungi he he he

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

wah, Semoga saja Masalahnya cepat selesai dah, supaya gak terjadi hal yg lebih menakutkan..

Muhammad Chandra said...

perang aja......
kita mah,,nyantai aja....
biar TNI aja yang perang..
hahahah

tejo said...

Ok dah mari kita demo dengan beretika....saya juga lagi mo nyoba nulis nih moga aja ntar mala ato besok da selesai tulisan saya...klo tidak selesai berarti saya haru smelewatkan Demo bareng Bapak Dj Site ini hahahahahahah

Indahnya kebersamaan said...

Hehhehe ikut nggakya???absen dulu adja aku sob.Tapi anedukung 100 % dah cayo!!!

riesta said...

kalo aku ikutan,,,ntar ngelanggar kode etik di tempat kerjaku nggak ya???hehehehe

iya,,,aku kmaren liat blog dari negara tetangga yg isinya jelek-jelekin negara kita..bener2 bikin esmosi jiwa...

CORETAN HIDUPKU said...

Semoga permasalahan yang terus berlarutan ini bisa terselesaikan. Bosan juga mendengar berita yang tidak ada pernah punya titik temunya.

rizal said...

Mungkin ada baiknya untuk sementara waktu pemerintah Indonesia memutuskan dulu hubungan diplomatik dengan negara asal upin-ipin itu... bawa semua orang Indonesia pulang.
karena ini adalah akumulasi dari semua sakit hati rakyat Indonesia atas apa yang dilakukan oleh sebagin orang di malaysia itu...

Kalau perang menurut saya teralu ektrim, dan juga pastinya rakyat yang akan menderita terutama rakyat yang ada diperbatasan seperti saya haa..ha...

ibarat kalau orang berkeluarga pisah ranjang aja dulu, biar ada waktu unutk inrto speksi diri...

I Love Indonesia Fullllllll

Karlz said...

iya sob.. semangat ngeblog berkurang nich.. apalagi masalah yg satu ini.. bikin jengkel aja.. seharus-nya tau diri yg bikin mslh spa dulu.. kok malah d puter2in

berpikir positif said...

saya juga muak sekali dengan keadaan ini sob ,mengapa kita tak bisa sedikit lebih tegas dengan high diplomasi kepada malaysia, memang saya akui saya ikut kontes di blog malaysia sejak lama, tetapi melihat blogger malaysia yang lain yang seenaknya mencela negara kita jadi panas juga , mengenai peristiwa 4 kapal nelayan yang baru-baru ini sepertinya malaysia sengaja memprovolasi kita

windflowers said...

bener2 bikin panas otak ni malaysia...nyebelin banget..asli..! udah gitu pemerintah kita jg nanggepinnya kaya ga ada kejadian apa2...apa maksudnya ni?

Warna Tulisan said...

apa yang dipertontonkan oleh Malaysia (Pemerintah/aparat) memang sungguh sangat menjengkelkan dan membuat marah !!! sudah seharusnya Pemerintah mengambil tindakan yang cepat dan tegas !!!

bolehngeblog said...

Hati dingin, Kepala Dingin, tapi Tegaskan Langkah..apa yang nampak belum tentu sesuai dengan penampakannya

akhatam said...

Malaysia.. Malaysia.. Negara tetangga juga berantem... huhh. padahal kan indonesia ma Malaysia gak beda jauh. ya Kan?? huhh

harto said...

semoga setiap permasalahan bisa dibicarakan baik2 dengan hati yang dingin dan pikiran yang jernih, kalau kita ikuti emosi semua juga jadi kesel baik sama malysia apalagi para pemimpin kita tidak ada sama sekali tindakannya. semoga bisa teratasi dengan baik dan damai, damai dan damai. perang akan merugikan semua rakyatnya.
masih banyak jalan lain yang bisa ditempuh selain berperang.

Herdoni Wahyono said...

Semoga 'panasnya' hubungan Indonesia-Malaysia ini bersifat sementara. Masalah tapal batas masih belum tuntas. Ini harus diselesaikan segera. Bila tidak, insiden serupa akan terjadi lagi.
Mengapa bendera Malaysia dibakar ? Tidakkah kita sakit hati dan tidak terima apabila bendera Sang Merah Putih dibakar dan diinjak-injak oleh mereka ?
Benarkah mahasiswa Malaysia yang tinggal di Bogor akan diusir ? Apa kesalahan mereka ? Apakah mereka melanggar hukum di Indonesia ?
Demo boleh-boleh saja karena dilindungi oleh undang-undang. Namun hendaknya dengan cara-cara santun, baik dan tidak anarkhis.
Betul sekali, kita tidak perlu menanggapi blog yang 'melecehkan Indonesia'. Kita hendaknya menjunjung tinggi etika dan kode etik seorang blogger.
Perang adalah jalan terakhir. Diplomasi dan perundingan dengan saling menghargai adalah lebih utama.

Laston M Nainggolan said...

Boleh kawan,, Yang penting dalam batas yang wajar. Saya juga baru menulis tentang msalah ini di blog saya,

TUKANG CoLoNG said...

untuk perang itu, alasan pemerintah kenapa gag perang ama malaysia sebab malaysia punya perjanjian dengan negara besar lain baik eropa atau amerika, jadi siapapun yg menyerang malaysia, negara lain akan membantu malaysia sesuai perjanjian itu. katanya sih gitu. aku lupa apa nama perjanjiannya

Aulawi Ahmad said...

memang prihatin melihat berita2 yang terjadi, semoga segera ada jln terbaik...

Febriyanto(フェブリヤント) said...

siap gan... akan saya godok dulu kata2nya.... insyaallah kalo ga lupa besok saya lapor ke anda gan...... :D
kalo saya sih cukup capek juga liat berita di tipi, jadi saya akhir2 ini kurang update banget soal perseteruan ini..... Peace aja kenapa lah...... jangan sampe ini jadi perang bneran, terus jadi PD3 kyak ramalanya nostradamus ato siapa itu....... have a nice day gan....

tiwi said...

yg pertama hrs mikir dg hati dan kepala dingin.., selanjutnya...:.dr dulu si malaysia ini mmg nyebelin!!!, dibicarakan baik2?? wah sdh ga ada dlm kamus sob!! wong mereka sendiri yg selalu cr gara2...kampret!!! kalo sekali berulah masih dimaafkan,...dua kali dilakukan diplomasi...kalo berkali2??...waduh hrs ambil tindakan tegas bin keras dung!!

Gudang Informasi said...

Wah sebenarnya sich Patriotisme Rakyat indonesia sekarang sudah banyak yg luntur, dulu lawan belanda, jepang, portugis dengan senjata seadanya saja berani. sekarang melawan pelecehan lewat perundingan Pemerintah kita saja masih pikir 2, 3, 4 bahkan sepuluh kali.

narti said...

hmm...semoga dengan cara Anda ini bisa membantu ya...
aku gak bisa bantu apa2...
semoga segera damai!

Zippy said...

Kalo ngomongin soal Malaysia, jadi sebel sendiri.
Pemerintah kita "loyo" banget, kurang minum "obat kuat" kayaknya!

Riska mbem said...

gatau juga, kenapa akhirnya saya harus mengakui kalo tahun 2010-2011 ini bakalan banyak persaingan2 negara

smp pagerank said...

pemerintah memang tidak akan bisa tegas, ya mungkin karena banyak dari 'tetangga kita' yang hidup menjadi 'pahlawan devisa' bagi negara (jadi TKI).. 'masalah duit maning duit maning son' padahal orang bilang, tanah kita tanah surga..
masalah penghinaan blogger malaysia, ane juga adem2 saja;
tak dukung! tetap sremangaat! moga pemerintah bisa 'berubah'

ps: mo ganti template belum s4, konexi lola tiada tara

Ayub Adiputra said...

hahag...
kayaknya Pak SBY lelet nich...uwda terang-terangan seperti itu tapi tetep saja tenang-tenang saja...yang jelas pasti takut...takut saat pensiun karir politiknya jelek...tjah...politik? apa itu? beraninya di kandang sendiri...macan ompong!
saya setuju sudah kalau perang!
saya kira Malaysia sudah kelewat batas...tukang colong budaya, bandel, suka nyiksa padahal serumpun, dan sombong...emang mereka pikir bisa menang sama Indonesia...tidak lihat apa jumlah TNI...
belum lagi pasukan magic yang ada di belakang...hhaga...
harapan saya moga"cepat kelar...semoga blogger Indonesia juga bisa menyemarakkannya atau malah memanaskan...hehe...

Takuya said...

g ada kdengeran pemerintah kita nanggepin dengan tegas kelakuan malaysia ini..

Ratna Sari said...

aku dah baca
tapi mo komentar bingung

hmmmmmmm
aku cuma mo berdoa moga masalahne cpet sls

Nyun-nyuN said...

kenapa memilih perang, jika perdamaian itu indah,

aku jujur aja, ga pernah peduli sama urusan negara, karena negara menurutku ga pernah anggap orang kecil kayak aku.

aku bingung mo komentar apa lagi, yang jelas, dunia dah mau kiamat kok ya masih suka tengkar se seee.. hehhe

nurgiantoro said...

waduw... perang oke juga sob tapi masih bisa gak ni jalan damai.. TKI kita disana ada 2.000 an kalo gak salah.. berabe ntar. kalo TKI itu semuanya dipulangin Masalah negara kita makin banyak sob. pengangguran bejibun dah.yang punya usaha usaha ayo dong kembangin lagi dan sediain lapangan kerja baru...

fb said...

Hidup Indonesia

krozbonek said...

akan saya usahakan saudara blogger dj-site :)
"tenang saudara-saudara, kemenang akhir pasti kita yang mencapainya." (Bung Tomo)

malaysia kalau perang minta tolong sama anggota commonwealth. tapi kita tidak akan minta tolong kepada siapapun. karena kita pemuda-pemudi INDONESIA.

Ini dadaku, mana dadamu.
Go to hell with your aid.

Lulus Sutopo said...

Make a PEACE and UKHUWAH ISLAMIYAH,...!

Topi said...

Wah nulis apa ya bagusnya , ,
yang jelas mah saya dukung indonesia ne ...

Sang Cerpenis bercerita said...

wah,blogger malaysia pada belagu ya? baru tahu nih.

tomo said...

wah lagi lagi soal pelik tentang bertetangga.
kenapa kita harus bermusuhan di bulan puasa padahal mayoritas seagama semua.
kenapa tidak harus hidup rukun saja ya

uswah said...

berkunjung malam

o0z said...

saya ikutan kang besuk saya laporan yah

darahbiroe said...

wahh
moga ajah bisa ada jalan keluar yang baik
antara indonesia vs malaysia
:D

Danil Edan said...

Mank Dasar Malon, Ngelunjak bangedtt, gw setuju pemerintahnya ntu yang ngelunjak, nyonyo o dago, kata orang sunda mah, btw gw post juga ah

Pakies SM said...

Hidup bertetangga baik di lingkungan kecil seperti rumah kita maupun mencakup sebuah negara, seringkali ditemukan hal-hal yang bisa jadi salah satu menjengkelkan pada tetangga lainnya. Padahal Islam sudah mengajarkan keharusan berbuat baik terhadap tetangga, sampai diancam siapa yang menyakiti hati tetangga akan ada azab menunggu. Nah Malaysia-Indonesia yang mayoritas muslim, kenapa tidak memperhatikan hal ini?

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Wah wah....udah rame ya..

Sedih ngeliat pemerintah ga ada ketegasan :(

Sepertinya aku ga ikutan Fer. Walaupun begitu aku pasti dukung Indonesia. Dan semoga demo secara virtual ini sukses ya...

Nohara said...

jangan menjudge kalau kita tak mengetahui masalah sebenarnya... sebagai masyarakat yg baik, seharusnya kita bisa bersikap netral tanpa harus ikut emosi dan memperkeruh keadaan...

Elvindinata said...

ihhhh,,,, Malaysia nih bikin gereget,,,!! Sob ane dah buat postingan,,, kunjungi di http://www.elvindinatablog.co.cc/2010/08/sama-sama-membantu-pemerintah.html

Anggasona said...

sip lah ada gerakan sperti ini, kasusnya makin hari makin gede, sy dukung sob :)

ronneycerita said...

coba aja persoalan kemiskinan dan keadilan juga direnspons dengan baik

elok langita said...

hidup INDONESIA !!

Vivieck said...

iya sob...
mau BW ke t4 mereka juga jadi males...

aldy said...

You did my brotha, kita memang tidak benci sama masyarakatnya. Tetapi kita muak dengan gaya angkuh para aparat malaysia. its su**k.

om rame said...

permasaLahan di atas menjadi diLema, satu sisi kita harus saLing menghormati dan menghormati hak sebagai warga negara, serta menjaga kedauLatan negara sendiri. tetapi satu sisi ada beberapa oknum yg justru memperuncing permasaLahan yg sedang daLam tahap proses penyeLesaian. tapi haL inipun justru menjadi diLema tersendiri, yakni seoLeh pemerintahan kita kurang bisa bertindak tegas terhadap pemerintah dari oknum2 itu.

mengenai tawarannya saya sih setuju banget, apaLagi kaLo urusan yg teriak2 tapi kudu cari ide duLu.

Aby said...

coba SBY punya jiwa perang seperti pak harto dan bung karno yah
pasti dah abis tu malaysia

Winny Widyawati said...

WAlaupun hati panas karena ulah "tetangga" tetep ada ruang buat kita untuk berkaca diri juga. Kalau diajak perang, kekuatan alutsista kita aja kalah jauh sama mereka, makanya mereka berani gertak. Emosi nggak jadi solusi buat kemajuan negeri ini, tinggal kita yang harus terus membangun diri

vini vidi vucinic said...

Bukan saya takut atau pengecut, mungkin lebih baik energi kita digunakan untuk menyelesaikan masalah2 dalam negri. Zero koruptor, berantas amnesia, laksanakan UUD 45 terutama pasal 33. Masalah dengan negri jiran kita selesaikan secara musyawarah, bila perlu melibatkan pengadilan internasional. Pemutusan hubungan diplomatik layak dicoba....

febriyanto said...

saya jadi ikutan gan..... maap agak ngawurr........ Jangan Sampe Kenak Panu ga ada keyword negara tetangga satupun di postingan saya... hhaha.... mohon jangan ditolak... LOL

syahida said...

Betul shob ... Sekaranglah waktunya bagi Bangsa kita menentukan keputusan yang tepat terhadap tetangga sebelah yang selalu resek. Putuskan saja hubungan diplomatik dengannya ... gak ada untungnya kalau dicurangi terus .. kita adalah bangsa yang bermartabat dan beradab ...

o0z said...

Kang Saya Jadi Ikutan DEMO nya kang ini postingan saya Malaysia Untuk Pak SBY

Belantara Indonesia said...

ya jika perang, jelas secara diplomasi Indnesia kalah jauh biar banyak rakyatnya..karena Malaysia ada koalisi dgn Inggris, perancis dan satu lagi aku lupa...jadi negara koalisinya yg membantu jika Malaysia di perangi..Indonesia dulu begitu juga..jaman pak Harto dan Soekarno juga,sayang..skrg presidennya mandul..kerjaannya curhat...di non blok aja ga ada kiprah..di G 77 juga sama aja..nol besar...presiden mikirin perut doang...kyak si Ruhut Sitompul oon tu...

dv said...

makan ati emang lama2 si malay..
rasanya pengen nyamperin langsung ke raja malay, abisan RI 1 ga bisa diarepin gini!

e-alkes blog said...

sabar...sabar masih suasana ramadhan bro semua...

Asis Sugianto said...

Aduh pusing nih liat kedua negara yang bertetangga ini.... kenapa gak cari damai aja, bukannya damai itu indah,,,, gak usa perang, gak ada gunanya, mari duduk bersama dan menyelesaikan perselisihan dengan kepala dingin...

Andry li said...

Sabaarrr ... :) dinginkan kepala, jernihkan hati... mungkin ini adalah cobaan bagi bangsa kita di bulan yang suci ini :) yach semoga semua masalah indonesia dan malay cepat terselesaikan, amin ...

yudex said...

maaf bos baru sempat.. hehe (jangan dikartu kuning yah)

makasih banget ternyata postingan pesananku udah kamu publish.hahaha.. tapi belum sempet nyoba juga nih.biasa, Aura Kasih hamil muda, jadi minta perhatian lebih. :D

pengen sih ikutan nulis masalah ini.tapi,kenapa dibatesi sampe hari ini yak? aku gak sempat nulis pasti. tapi ntar aku nulis deh walopun bukan hari ini.masih nyari waktu dulu,hehe.

sebenarnya aku juga geregetan sama sherina,maksudnya negeri jaran itu.kenapa ya SBY mesti letoy?kalo perang kayaknya pasti seru.. pasti malaysia kapok.cuma, berani gak indonesia nya??

oya, kenapa Ruhut gak 'nyanyi' masalah ini ya? aku pengen tahu tanggapannya.

selamat beraktivitas kawan.. :) sekali lagi maaf kalo telat. :)

attayaya jadi anak smp said...

waaah dulu aku udah mosting tentang malaysia ini sekitar 4 ato 5 postingan.
cuma lupa judulnya
ntar deh kuubek-ubek dulu

Goyang Karawang said...

semoga energi kita tidak habis dengan urusan konflik ini ya sob, semoga pemerintah bisa tegas untuk menyelesaikannya..

tiwi said...

ak dh bikin postingan ttg 'Indonesia Jaya' nh sob, terserah mau dimasukin ke demo cyber atau gak...silakan..trims ya...

NgePas said...

Wah manteps.. terus terang az drpd denger pidato SBY, saya malah lebih suka denger Bang Ferdinand nge DJ.. mantaps sob...!! Kl dipikir2 malaysia = israel ya.. ?!

TUKANG CoLoNG said...

aku gabung brader: http://separonyolong.blogspot.com/2010/09/indonesia-bukan-melayu.html
moga diterima.:)

Reza Saputra said...

dengan kesabaran semua akan segera terselesaikan...

perawatan-ac said...

berita terhangat hari ini masih di pegang malaysia siaa gelo ...!mana ciri khas negara yg mayoritasnya islam..jelas-jelas di sudah berbuat dzalim..smoga allah membukakan mata hatinya

DJ Site said...

@ All: makasih Dukungannya

@ TUKANG CoLoNG : aku terima Sob.. ntar masuk dipostingan selanjutnya... makasih banyak Sob..

FaiS said...

wa menarik ni gan...
aku juga sudah sangat panas dengan berita2 di tv yang membahas Indonesia VS Malaysia tp ko' pak Presiden g' ada ketegasan...
sowry baru berkunjung soLnya aku lagi sakit ni lagi masih sakit tp sempetin berkunjung..

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian