Monday, August 30, 2010

Pasal 2, SEO Bukan Usaha Tapi Penghargaan


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,

Maaf nie kemaren saya cuma sempet bikin postingan tanpa bisa Blogwalking. Dan kaya yang saya bilang kemaren, hari ini saya mau ng’lanjutin Postingan hari Sabtu Kemaren tentang Pasal 1 UUD Blogging DJ Site haha….

Berarti abiz pasal 1 harusnya pasal 2 ya yang keluar haha… Ya iyalah….

Postingan hari ini saya Didedikasikan Khusus Untuk Yudex, Soalnya udah kelamaan saya janji mau ng’bahas SEO gak pernah kesampean haha… Dan lagi-lagi ini saya bahas dari Pengalaman Blogging saya beberapa tahun silam(Lho Koq Silam? Karena sekarang saya udah gak mikirin yang namanya SEO), jadi klo pendapat saya berbeda(jiah udah kaya Lagunya Kotak aja Bozz) tolong gak usah dihujat dan dimaki… Oiya Postingan ini sekaligus juga menjawab pertanyaan Beberapa Staf Hacker Cisadane Lewat E-mail saya. Mereka nanya: Gimana Caranya Blog Sobat Bisa Ngalahin Thread Kaskus di Keyword “Hacker Cisadane”? Wes lah tak bahas sekalian mumpung ada waktu……..


SEO, Klo saya gak salah Singkatan dari Search Engine Optimizations. Biarpun punya Background IT, tapi jujur saya tau tentang SEO malah bukan dari bangku kuliah Soalnya dulu saya lebih suka tidur di kelas haha…. Nah, terus saya tau SEO dari Mana? Pertama kali saya tau SEO dari Brader S’to (Gak tau deh nama aslinya siapa pokoknya saya kenalnya S’to aja haha, katanya sih dia Penulis Buku Bloging aliran Joomla tapi saya sendiri koQ sampe hari ini belum pernah tau bukunya dia yang mana haha…Maklum gak suka baca buku) wes lah ra sah dibahas klo penasaran cari aja bukunya Si Brader S’to.


Nah, terus apa yang dia Bilang ke saya? Dia Cuma bilang klo tingkat SEO itu tergantung Tingkat kecurangan kita…. GUBRAK!!! Itu orang Master SEO apa Penipu sih haha… Tapi biarpun begitu saya sendiri setuju sama Pendapat itu. Jadi begini maksudnya, Umumnya SEO itu kan katanya(katanya lho ya, bukan kata saya) ditingkatkan lewat Meta Tags, Jumlah Visitor, Link dan lain-lain. Tapi apa semua itu bener? Saya sendiri sampe hari ini gak yakin, biarpun ada beberapa cara curang yang dulu sempet saya pake untuk mantengin Website tertentu.


Pertama, Klo dibilang Meta tags berpengaruh, saya rasa gak juga masalahnya antara yang Judul Blognya didepan dan yang dibelakang aja kadang masih lebih menang yang didepan.


Kedua, Untuk Jumlah Visitor, saya rasa juga gak, soalnya saya pernah beberapa kali nembak Keyword tertentu pake Blog Baru yang kayanya PR-nya juga 0 dan Alexanya gak terdefinisi(artinya gak ada Visitronya) tapi tetep dapet dan Ketembak.


Dan terakhir Link, ini juga menurut saya masih agak rancu soalnya cukup anda tau aja Xlink/ tuker link sebenernya Dinilai Curang klo ketahuan sama Google, klo bahasa kerennya yang susah dipahami itu dibilang Jual Beli Link sama Google.


Itu kenapa saya bilang SEO bukan Usaha anda. Terus gimana ningkatin SEO dan membuat Keyword Tembakan anda tetep nongkrong di Page 1? Udah saya bilang itu bukan Usaha anda koQ tetep minta cara ningkatin toh haha…Penasaran banget haha….


Okeh deh, Saya jawab pake Pengalaman dan bahasa saya aja ya, Pertama jangan pake Widget banyak-banyak, jangan ng’liat Blog ini karena Blog ini kan emank suka-suka saya, tapi dari pengalaman saya ningkatin SEO beberapa Blog terdahulu makin gak ada Widget justru SEO makin bagus dengan kata lain pengembangan ke validasi HTML 5.

Kedua, Jangan peke Patokan PR dan Alexa, karena SEO bukan Rank, biarpun Blog anda punya PR dan Alexa yang bagus lagi-lagi saya mesti bilang klo SEO blog yang gak punya Rank justru kadang lebih kuat,


Ketiga, Jangan Ngikutin tutorial Konyol, sampe hari ini saya selalu bilang Omong kosong klo ada beberapa Tutorial yang bilang saat anda nembak Keyword tertentu Usahakan setiap paragraf diberikan satu kata kunci. Saya Cuma punya satu rumus, Google gak akan ng’liat Peragraf anda selanjutnya, jadi klo anda mau tembak Keyword puas-puasin deh di paragraf 1 dan pastnya jangan lupa Judulnya pun ikut ditembak. Tapi saya gak bilang ini akan bertahan lama ya, apalagi klo Postingan dengan Keyword itu banyak banget yang bikin, saya ambil contoh SMP yang hampir setiap hari berubah gak beraturan. Sabtu kemaren Tembakan asal-asalan saya pake postingan Pasal 1, ternyata bisa nembak Keyword itu dan untuk satu hari Blog saya emank nongkrong di Page 1 kategori Blog dan ikut terindex di Update Blog yang dibawah-bawah klo melalui pencarian umum (Website dan Blog), dan besoknya udah langsung terganti ke Page 4, karena ternyata hamper 40 postingan SMP terbit setiap hari hha… Dan seharusnya perhitungan benernya ya Gitu hhe…


Keempat, Jangan berpatokan pada SEO Tools atau Software SEO apapun. Bukannya saya gak percaya sama itu semua, tapi kebanyakan emank gak berpengaruh hhe….


Kelima dan Yang terkahir, Bayar aja jasa SEO Master, Tarifnya per Keyword biasanya, soalnya beberapa Sahabat saya ada yang kerjaanya nembakin Keyword Website tertentu, pokoknya makin Pendek Keyword yang anda minta tentu dia juga minta bayaran yang lebih mahal. Tahun lalu, satu Kata dipatokkin 750 Rb gak tau sekarang. Aman koQ tenang aja, mereka juga biasanya ngasih jaminan untuk berapa lama Keyword itu bisa manteng disitu dan klo tau-tau terganti mereka siap tanggung jawab. Jangan Tanya saya, karena saya gak pernah make jasa mereka sekalipun mereka sahabat saya, Lah wong saya Blogger serabutan koQ haha….


Kayanya 5 Cara itu aja yang saya mau kasih tau ke anda, soalnya deretan selanjutnya Cara curang semua biasanya…. Tapi biar gak terlalu penasaran saya kasih 1 cara curanya deh….. Pernah ikutan Kontes SEO? Menangkah? Klo nggak saya rasa bukan Karena Blog anda kurang bagus SEO-nya, tapi karena anda kalah curang sama Blogger lain. Begini, Klo cara normalnya ya Robot Google yang harusnya ng’datengin Keyword anda, tapi klo si Robot Google gak mau dateng ya terpaksa kita yang maksa dia nurut untuk dateng, dan bisakah? Bisa sebenernya Scriptnya panjang, dan saya gak mau ngajarin cara curang ini terlalu banyak jadi saya kasih potongannya aja ya….


Anda bisa masukkin Script dibawah ini Tepat Dibawah kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/>

<b:if cond='data:blog.url == &quot;Url Postingan Yang Akan Ditembak Keywordnya&quot;'> <META CONTENT='Keyword Yang Akan Ditembak' NAME='keywords'/> <META CONTENT='INDEX,FOLLOW' NAME='ROBOTS'/> </b:if>


Dan yang saya beri warna Merah dapat anda ganti dengan Url Dan Keyword yang ingin ditembak. Saya gak bilang itu akan 100% berhasil lho soalnya itu kan saya biang Cuma potongannya, tapi paling nggak si Robot akan mikir untuk maen ke Keyword dari Blog anda…..


Udah ya, kebanyakan curang ntar batal puasa saya dan anda haha…. Pokoknya sekali lagi saya tegaskan pasal 2 UUD Blogging DJ Site


” SEO Bukan Usaha Tapi Penghargaan”, Penghargaan Siapa? Yang Jelas Penghargaan Mbah Google, Om Yahoo Dan Kakak Bing wkwkwk…..


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Happy Fasting…………….


39 komentar:

narti said...

seneng baca disini...jadi ramai...
ada blogger serabutan juga....ckckck....

sda said...

ternyata pengalamannya sudah banyak, tahu curang-curangnya juga...hehe....

Herdoni Wahyono said...

Kami setuju dan sepakat dengan sobat Ferdinand bahwa 'SEO Bukan Usaha Tapi Penghargaan'. Referensi yang menarik bagi kami dalam berselancar di dunia maya ini. Trims sharingnya sobat. Salam sukses selalu.

Hidup Seorang Blogger said...

info yang sangat bermanfaat..

rizal said...

itu dia yang aku nggak ngerti sampai sekarang, dulu waktu pertama ngeblog berbagai tutor aku ikutin seputar SEO tapi seperti tadi nggak ngaruh sama sekali.

tadinya aku kira SEO tidak ada lagi setelah semakin relevansinya hasil pencarian yang dihasilkan oleh mesin pencari.

Kadang yang aku bingung ada blog yang tampil diurutan pertama padahal isi postingan baru 2 buah dan posisinya tidak bisa digeser, apa itu karena pengaruh SEO yang kuat atau memang suka-suka mesin pencari saja?

Asis Sugianto said...

Wah,,, setelah saya baca-baca sob, emank betul yang sobat bilang, walaupun blog kita gak ber PR tapi jika postingan kita sering diakses pasti dapat SEO, beberapa hari ini postingan saya menempati urutan page 1, saya juga kaget mengapa demikian....Tapi saya syukuri semua itu.... alhamdulillah...

darahbiroe said...

wah ada pasal dan undang2 nya juga toh heheh
makasih yaw sudah berbagi
:D

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Pengetahuan baru buat yang buta sama sekali tentang SEO ( ngomongin diri sendiri.. :D ).

Salah satu sisi lain dari dunia blogging, hmmm....menarik juga ya. Tapi aku weis seperti ini aja lah. Rada ribet juga kalau tiap kali posting harus mikirin keyword dan segala macamnya.. hehe

Senwng dapet informasi baru, trims ya Fer ^_^

chuckySharpeye said...

buat pemula kaya aku kyanya blm pantes ikut ribut masalah SEO hehehheheh, postingan aja acak2an ga karuan :D

tp aku cobaa terapin ach...,, heheheh!!siapa tau aku bisa kaya si bos n master2 lainnya heheheheh!!

yaaaa, misalnya kalau dpt rank yaa sukur, ga dpt ya gpp, ehhehehheheheheh!!

mantab artikelnya booossss, terima kasih hehehe!! slam :D

Ghani said...

ha. ternyata cara tersebut terkategorikan sebagai SEO curang ya. padahal dulu saya pernah pake! tapi karena bingung dan capek ngetik tembakan keyword untuk tiap postingan tertentu, jadi saya berhenti deh pake itu.

Nice Article Sob
Happy Blogging dan Fasting

Fajar said...

wah...gitu ya om...mumet masih mode on...mengalir aja om..

Camajuyas said...

seo lagi nih..om..siiip...tambah pengetahuan baru lagi....

Warna Tulisan said...

pasal UU-nya sangat menarik dan memberikan warna tersendiri, selama ini tak pernah terpikir tuk SEO2-an, sekali waktu ingin juga mencoba ..., ijin di-save dulu untuk suatu saat dipergunakan, makasih mas Fer sudah sharing.

Macam2 Info said...

seo adalah sebuah usaha yang jika berhasil akan mendapat sebuah penghargaan

Pakies SM said...

menjelang buka puasa sarapan SEO, nggak batal kok.
Bikin Undang-undang segala sekarang ya Kang, mirip-mirip negara tetangga, yang sangat bersemangat dengan segala bentuk doktrin doktrinnya. hhhhh udahlah, dengan postingan ini ane ngerti dikit apa itu SEO
Tapi yang terpenting semua adalah jika tujuan blogging adalah sharing dan menjalin tali silaturrahim, maka apapun kondisi blog kita, kita tetap enjoy. Kata UUD orang jawa Nrimo Ing Pandum. Happy Blogging brader ....

HIDUPSEORANG BLOGGER said...

mantap sobat maaf lagi ikutan kontes SEO jadi mungkin trik nya akan saya pake terimakasih sudah optimasi macam-macam tapi belum berhasil

elok langita said...

Lengkap banget penjelasannyaa :D

SETUUJU

TUKANG CoLoNG said...

siapa jujur dia hancur dalam SEO kayaknya.karena itulah saya males ikut lomba beginian.

btw, tips curang itu dimasukin ke script template atau postingan? kalo script template berarti kita cuma bisa nembak satu URL dong..

tito Heyziputra said...

Aduh capek nih kalau blogging mikirin SEo dan page rank... terhitung saya juga blogging bkan jadi profesi tapi hobby. jadi belum dijadikan tujuan utama, apa lagi monetizing blog. Mungkin nanti stelah lulus kuliah bisa di prtimbangkan.

saya melihat blog- blog sahabat yg santai, tidak sibuk dengan kode2 SEO dan embel page rank alexa, tapi cukup mempertahankan sekali lagi KONTEN yang berisi dan ke-Konsistenan kita dalam posting blog. Pasti blognya nongkrong di page One. Hhehe

happy fasting juga buat bang ferdinand...

Sang Cerpenis bercerita said...

kagak ngarti deh soal SEO. yg penting posting aja deh.

Belantara Indonesia said...

ya memang...PR alexa penghargaan juga, atas kerja keras bukan karena nyuri ato curang bagusnya.....mau PR 7 kalo takabur?..hahaahhahhah..ngaku master?....halah...lele

Takuya said...

SEO itu curang yah.. xixixixi..

umm, ky nya lama-lama, dj-site bakal bikin buku perundang-undangan nih?? =)) wkwkwkwk

mixedfresh said...

Aku sih sampai sekarang ga ngerti masalah SEO, malas aja. Lagian mau nanya, sama siapa? Mending jalanin aja seperti air yang mengalir....

rafli pratama said...

Kirain bakal dikasih komplit, taunya ngga.. hehe, kalo bulan puasa udah selesai, mau kasih yang lengkapnya ga? hehe

suwune said...

mulai baca pasal satu ampek katam pasal dua UUD Blogging DJ Site, hanya bisa mantuk-mantuk (angguk2 kepala gitu he he)soalnya ga ngerti masalah SEO,suwun suwun ilmuku tambah

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

saya masih kurang dalam hal SEO sob...wkwkwk
tp thx udh berbagi sobat..

om rame said...

kaLo baca seputar SEO saya suka puyeng Fer bacanya, enggak paham sama arah tuh robot maunya diapain. intinya sih sesuai dgn penyimpuLan jenengan, itu adaLah penghargaan. saya amini karena saya juga pernah merasakan kenikmatannya juga, Lha bLog dan postingan enggak di apa2in koq bisa nangkring di SEO tapi enggak tau berapa Lama dia bisa bertahan, secara enggak rajin ngecek cuma kaLo Lg iseng2 aja2.
saya soroti pada pengaLaman jenengan di point ke-3, haL itu terjadi karena yah begitu deh banyaknya carut marut infomasi yg kadang justru menyesatkan. Logikanya aja, tukang bumbur ayam yg super Laris manis coba deh tanyain "koq warungnya bisa rame gini, resepnya apaan sih?", paLing beLiau cuma nyengir dan jawab "ah biasa2 aja koq, bumbunya juga sama kayak pedagang yg Laen, mungkin Lg hoki aja kaLi". hehehe...
mengenai postingan saya akhir2 ini gak udah dihirauin Fer, itu cuma buat nguji aja sesuai dgn UUD pasaL 1 yg kemarin jenengan sampein, cuma buat pengunjung2 baru yg saya enggak tau asaL usuLnya. (rahasia Lho). hakhakhak...

Elvindinata said...

hmmmm,,,, sip dah sob,,,dangan penjelasan begono ane jadi nya ngerti maksud seo uth apa,,berarti kita harus maen curang eea,,huhuyyy,,,,hakhakhak,,ilmu baru lagi dari kang ferdi,,,^^...:)

Aby said...

sering baca tentang seo, tapi gak ngerti2, mumet
(atau emank bego x yah)
hhmmm...
kalo gak ada usaha om google juga gak akan ngasih penghargaan sob
hehe

perawatan ac said...

walaaah pasal 2 UUD Blogger ayat satu samapai lima, ini yang dari dulu gak pernah ane pahamin sob..!qiwot service AC lumayan sih dapet halaman 1 terus di mbah google..ini berkat Om Alkatro yg rajin ngajarin ane sob.
biarlah semua berjalan apa adanya bak air mengalir ahahaha, yg penting happy blogging

Ayub Adiputra said...

hahag...ternyata SEO bisa dimanipulasi saya baru tahu ...
kalau saya sendiri tidak begitu paham dengan SEO ini...selain membingungkan persaingannya juga banyak...apalagi artikel saya juga sebagian besar tidak terlalu penting untuk dicari orang di search engine...jadi ea nanti sajalah...menulis dulu saja...

syahida said...

KAlau saya baca nih .. gak curang juga caranya ...
masalah seo ane gak paham blas ... yah tetap baca tutorial tetang seo termasuk dari postingan ini bermanfaat sekali... biar postingan ane banyak yang nongol kena jaringnya simbah google ....
mantabs shob

Dunia Download Gratis said...

ehm saya setuju mas sama anda , Seo Adalah sebuah penghargaan , walaupun memang belajar seo sangat sulit sekali mas , bdw mas tukeran ink yuk , link anda sudah saya pasang di blog saya mas

Seo Trick said...

Nice Info , Can be used to learn Seo, Thanks

NgePas said...

Betul jangan berpatokan ma PR or alexa.. buktix blog saya yg baru az lumayan beberapa postingan bisa bertengger in top ten :D

febriyanto said...

saya lagi gak pengen nyentuh kata SEO... mumet mas mikire..... mending posting yg enak2 saja lah.... LOL

anak smp said...

termasuk di h1 atau link huruf digedein 130%? cara curang seperti apato? dicloaking? atau hidden keyword di tambahin no script kah? atau make jurus 'API' di php he he.
ternyata belajarnya sama master jumla to?..
ane males kontes-kontesan, karena pasti ga menang, gamudeng caranya. wkwkwkwk..

gaelby said...

Sepakat bro ! PENGHARGAAN dari OM GOOgle.
Tapi sya pernah jga dg USAHA ntuk selalu nangkring di page 1 google.
Yg selalu berhasil seperti tembak kata kunci di paragraf 1, lebih ok lagi pas di awal paragraf.
Ntuk contoh bisa iseng2 ketik 2 suku kata> BULAN ISTIMEWA di google. Selama Ramadhan saya nangkring di 3 besar page-1 google ntuk hampir 15 juta saingan. Tentu saja dg murni seo dan bukan curang.
Mudah2an terbukti, dan klo saya salah tolong dikoreksil.
Salam sobat :)

Erianto Anas said...

Wah ... seru juga pengalamanmu mas.
Tentu saja UUD DJ Site ini tidak bisa asal kutip oleh yang belum pernah melewatinya... Karena mas menyimpulkan sudah berdasarkan pengalaman nyata sendiri. Mantap mas! Ini bisa jadi teguran bagi yang "terlalu mabuk" SEO....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian