Monday, August 9, 2010

Film Inceptions Sejalan Dengan Ide Pemblokiran BlackBerry


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Huaahhh... Kangen banget ga ng'liat Blog sehari hhe..... Maaf banget nie kemaren saya ga Blogging, biasa lagi nikmatin Dunia Offline....

Hho... ternyata banyak yang mau dateng juga nie ke Pesta Bloggernya hhe.. Ocre deh hhe.....buat Om Rame silahkan pukul sepuasnya klo ketemu haha.... ehm ajak si Mbak Yo Om hhe.... Ocre ntar saya kasih tau lagi klo udah dapet Info baru.... wah sayang Sahabat-sahabatku rumahnya jauh-jauh wkwkwkk.....tapi klo tahun depan ke Surabaya... aku Arep ketemu kowe Cak Tomo haha...

Seperti biasa, kita Cheerrss dlu.............(glek...glek..glek...)...........

Pagi ini seru juga waktu saya baca berita di detikcom tentang Inceptions yang katanya merupakan Ide awal pemblokiran BlackBerry hho.....

Udah pada nonton Film Inceptions? Jadi itu film tentang Mencuri mimpi, ntar klo udah ada DVD yang Original saya Share deh..... klo menurut saya sih ide film ini dari ajaran sebuah Agama Baru, saya lupa nama Agamanya apa, pokoknya sama persis Idenya. Cuma lumayan keren juga sih hhe......

Nah, terus hubungannya Inceptions sama BlackBerry apaan?

Dalam film Inception tersebut, Christopher Nolan ingin menunjukkan, seberapa kuat sebuah ide itu dapat mempengaruhi Lingkungannya. Cetusan pikiran yang kadang hanya lewat. Selentingan ide, secercah pemikiran atau hanya celetukan gagasan, sebenarnya punya kekuatan yang kadang sulit untuk dibayangkan. I Think So, cuma apa nyambungnya ya sama BlackBerry?

Jadi katanya gini, Berita HOAX tentang Pemblokiran BlackBerry yang kemaren sempet rame diomongin hampir sama kaya cerita film ini, yaitu muncul dari Ide dan gagasan bahwa BlackBerry dapat Di Blokir. Dan karena Uni Emirat Arab, Aljazair, dan beberapa negara lain telah melakukan Hal itu, banyak orang yang denger berita itu jadi mikir klo Indonesiapun bisa....Halah... ra nyambung blas haha...

lanjut ke Ceritanya, dalam film itu, tokoh Cobb menanamkan ide pada istrinya lewat sebuah proses bernama Inception. Dan Ide itu kemudian diterima oleh sang istri secara tragis sebagai sebuah kenyataan.

Dan katanya sesuai lagi tuh sama Pemblokiran BlackBerry, tau kenapa? katanya sih karena mau Pemerintah melakukan usaha apapun dan bilang itu cuma HOAX pun masyarakat tetep kekeh dan percaya klo itu akan bener-bener terjadi.

Dan kayanya sih bener klo Ide sekecil apapun bisa bikin berita besar haha......

Tapi klo ngomongin BlackBerry, klo menurut saya kayanya ga terlalu penting juga mesti minta RIM bikin Data Center/Server di Indonesia. Justru itu kelebihannya kan, BlacBerry ga Bisa diEnkrip makanya aman. Lagian Depkominfo sotoy banget dah tuh, seakan-akan BlackBerry ng'bantu teroris banget wkwkwk..... Hadooh-hadooh........ Klo urang-urang Sunda bilang mah, Sa Bodo teing haha.... saya bukan User BlackBerry ini haha.....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Semangat .....


37 komentar:

Wulan said...

walah, postingan kita sama lagi, ngomongin Inception! (tapi saya mah ngga ngomongin Blackberry) hehe.
haha iya tu pada sok tau orang2 Depkominfo. sama, aku sih jg sa bodo teuing. *lha orang BB aja ngga punya* haha
happy MOnday! ^_^

Indahnya Kebersamaan said...

wah nggak punya BBsob :) jadi nno comment adja dah

Tumben cuy ane nomer 2, sekalian promo ach di web ane ada software buat nyari websaite yang bener2 dofollow plus nilai PR nya. Mampir yuks bank

bolehngeblog said...

wah saya udah follow balik..trims dah follow bolehngeblog, by the way, link blog ini dah dimasukkan juga ke link lis "BloG Teman"
cekidot..
trims

Ummi Ubay said...

film inception yah
ekekee
chika awal nontonnya agak bingung
hehe
dah lama gx mampir disini^^
apa kabar

Memasang Reply Comment pada Blog said...

sebelum comment harap tutup hidung dulu: * ane kesini belum mandi* wkwkwk

jadi tambah aneh pejabat diatas.. lah bb kok disamain teroris..
sebentar ane mo nanya : blackberry itu merk apa to? halah..ndeso tenan.

besok pesta blogger ojo lali poto-potonya di posting.. wis.. ane mandi dulu *nyemplung kali* byuurr

tomo said...

Iyo kang blokir saja blackrrenya he3 soalnya aku tidak punya he3 no problem.
Inisiatif film yang menyuarakan blokir BB ini boleh juga.
Lanjutkan saja biar diketahui seluruh masyarakat.
Toh nantinya jika benar atau salah juga kelihatan cak.

Btw monggo cak kalo mampir ke rumahku.
Aku senang menyambutmu.
Tp ya itu kang rumahku jelek, komputer saja ndak punya apalagi laptop.
Cuma hp ini satu2nya alat ngeblogku he3.
Suwun

Read Online Naruto|Naruto Raw Spoiler|Naruto Shippuden|Naruto Volume|Naruto Anime said...

hai, hadir disni menyapamu, pa kabar sob?
tukeran link yok..

Unknown said...

Waduh saya belum nonton filmnya tuh sob,,,, keren gak filmnya sob,,,???

etam grecek said...

pertanyaanku kemarin blm di jwab, apa kegiatan dlm pesta blogger itu... (mngkin bnyakperyanyaan dr sobat yg lain jd terlewatkan)...

klo anggapan bhwa BB membantu teroris drmn mereka dpt data klo teroris itu makai BB, teroris mah g pake BB aj strateginya pamungkas.... ada" aj tuh pemerintah...
buktinya slma ini teoris komunikasi lewat internet dan tlpon tetep aja terjadi bom dimna"....
yg pastinya teroris pnya sgudang cara untuk menjalankan aksinya....

sukses sllu kang.....

titoHeyzi said...

Aduh mas masih belum paham hubungannya??? hehhehe.
Mav agak lemot nih. Oh iya kapan Pesta Blogger 2010, saya masu ikutan donk. hehehe..

oh iya ada pesan nih buat dj-site di blog saya, berkunjung yah, sekalian jawab pertanyaan tadi, kapan PB2010.. hehhe

Blogger said...

mampir sobat, weh rumben ne saya dapat lebih awal he²....wah ini yg hanget jadi bahan pembicaraan sebagai user saya masih merespon dengan hal² positif untuk berita seperti ini dengan catatan memang benar² sudah dipertimbangkan secara mendetail dan demi kebaikan semua orang bukan atas dasar tujuan dari sekelompok orang² terntentu. kalo bb di blokir kan masih banyak kembarannya haha...
Sukses Slalu!

Yanuar Catur said...

wah, aku belum nonton inception nih

rizal said...

lagi heboh masalah BB ya, kalau saya jangan jual BB ke teroris aman kan hee..he..nggak nyambung ya...

deasy said...

yupz...sa bodo teingaq bukan pengguna atau mmg gak punya haha.. wah klo beneran pemblokiran blackberry trjadi di indonesia bakalan heboh krn..market di Indonesia untuk Blackberry n ponsel2 baru itu cepet banget booming'nya.. ga' mau kalah gaya dech klo org Indo mah...

Siip! Thanks dah di share DJ-Site

Sukses sll Ferdinand.

Erianto Anas said...

ngaku mas, saya gak bisa nulis komen. Soalnya gak pernah nonton filmnya, gak punya blackberry dan gak tau menahu juga soal depkominfo. Tp saya baca tulisan mas ini dari awal sampai pada komentar baris terakhir. Semuanya saya nikmati satu persatu spt saya sdg nonton acara dialog, walpun saya tidak ikut menjadi peserta.

Itulah sebabnya saya tidak bisa menulis komentar apa-apa di sini. Walupun pengakuan ini juga sebuah komentar..

Ҝarlz said...

film Inception udah pny tapi lom d liat xixixi.. tp udah tau cerita-nya..

wah klo mslh BB d blokir ato ga.. kan udah ada tu jawaban dari Menkoinfo.. BB di Indonesia ga akan d blokir nnt d lindungin dengan Undang2.. dan d usahakan Server akan d pindahkan d Indonesia.. mungkin pihak BB akan mempertimbangkan-nya karena pengguna BB d Indonesia cukup besar sekitar 1,5jt y q lupa.. ^_^?

Admin said...

Belumpernah nonton tuhh sob... T_T, lagian juga ggak punya blackberry punya black wedus made in china ahahaha....

Ane salut semnagat postingnya DJ semangat 45 yang sbentar lagi Di rayakan nihhh:)

Rela Rahmah said...

wehehehe.. smoga aja blackberry nya bisa d blokir, byk anak skolah yg nilainya anjlok gara-gara blackberry

mixedfresh said...

belum nonton filmnya nih..
ga punya bb juga, hehehe
kayanya kalo di indonesia mau latah blokir karena alasan teroris kok agak aneh ya, lha wong sebelum ga ada bb juga pada bisa komunikasi

Anggi Zahriyan said...

Inception kata teman saya patut dilihat. Mantab abiss...
Jadi pengen liat nih :D

oempak said...

wakkwawak.. ada yg lebay jg pas baca di twitter, ktanya "klo blackberry diblokir gw pake hape apa?" halah, gt aja repot, kek gada hape lain aja, mungkin krn saya bukan pengguna blekberi kekna sih wakwakw :D

Akoey Jr. said...

wah filmnya gag nonton, BB'y jg ga punya jd ikutan sa bodo teuing ah. hihi...
happy blogging sob.. :-)

Unknown said...

BB memang luar biasa. Mengapa harus 'takut' dengan BB sehingga harus diblokir ? Lebih baik regulasinya diperbaiki dan disempurnakan, peningkatan SDM bidang IT dan intelijen, dan lainnya yang selama ini 'masih lemah'.

cHugy - gOgOg said...

Wah ketinggalan ni ane komennt-ya...makalum sob mati lampu dari pagi jadi ga bis akonected....!!!
Kebetulan ane belumliat filmnya tu jadi ga bisa coment dulu heheheee...

slamat sore aja brader happy blogging.

Rizkyzone said...

lagian buat apa coba si blogbery di blokir, kurang kerjaan aja, kl mampir k tulungagung bisa nih ketemu saya sob

gaelby said...

Mampir mengunjungi sobat :)
Ngomongin blackberry, aq jdi pengen pnya blackberry neh, tapi selama ini berat di harga. Urusan d blokir, aya aya wae..:)
Salam sobat :)

Unknown said...

filmnya belum nonton sih, tapi kemaren liat trailernya keren bgt
kalo masalah blackberry sih aku no komen, bisnya gak punya sih
hihi

inung halaman samping said...

Belekberry? qe3 aku punyanya Komunikator jadul plus PC di rumah. Juga numpang ngenet di kantor.

Oya filmnya agak surealis gitu ya sob? kelihatannya menarik nih, bikin penasaran aja nih :)

Btw ada muatan baru nih Fer di blogku qe3 monggo mampir :)

Damar said...

>Kang menyempatkan diri mampir walo badan remek
>wah ane belum bisa komen nih, terus terang BB ndak pernah nyentuh berarti ndak punya. Trus pilemnya juga ndak tahu. Cuman dikit ngerti hubungan antara BB, film dengan kebijakan Kang menteri. Pokoknya 4 hari ini mabuk dikentuti Kang Erianto Anas (sori yang Kang, ane suka sama gaya blak-blakannya)

om rame said...

orang pemerintah yang mau mencetuskan pembLokiran tersebut, itu sih sama aja kayak poLi_tikus ngomongin bidang IT, aLias jaka sembung. hehehe...

ngobroL:
beres Fer nanti si "anu" sekaLian saya ajak ke event tersebut, pinginnya sih sebeLum buLan oktober saya mau kopdar sama sampeyan. biar siLaturahimnya Lebih dekat gitu, sekaLian saya minta jatah THR. hehehe...
Lebih Lanjut ngebahas kopdar dan event buLan oktober, check aja FB, addnya dikonfirm yah. nanti kita bahas disitu.

JoO said...

hehehe saya gag suka blackbary [yang qwerty]
btw itu pilmnya nyari dimana...

Nilla Gustian said...

Kalo ngomongin Blackberry, sama aja kaya' kamu...Sa Bodo Teuing.. :D

Btw, Inception keren bangetttt ^_^

Jawaban pertanyaannya : Ga ada alasan khusus juga sih kenapa link judul posting sesuai dengan judul postingnya, biar simple aja, ga mikir lagi linknya seperti apa. Ya udah ikutin judul aja..hehe

Met malam Fer..

Unknown said...

yes mas..dah ku follow juga...makasih lho ya master...huehueheuehueheu..profil emang ku off in..malu kalo tampanku ketahuan..halah..lebay.....ckkekekekeke

Elvindinata said...

iya sob,,kek nya kalo INdonesia ikut2an berlebihan kali,,hehehe ,,msih bnyk yg harus di pentingkan dulu ^^

muinir ardi said...

di postingan ini dulu sebelum komentar dipostingan yang terlewat kemarin, sorry sob telat terus,
btw tentang BB saya betul-betul blind belum pernah lihat, inception juga belum nonton, tapi artikel sobat sudah memberi saya pemahaman luar biasa tentang kedua hal tersebut

febriyanto said...

jadi pengen ntn, ga bisa komeng apa2 gan.... blm ntn masalahny... hha
widget alexa PR anda dh dicopot belom ni? kalo mo copot saya ikutan dh... mari kita copot bareng2... :))

iplock said...

ga punya cerita lagi,kecuali nunggu rip dari mas fer aja film inceptionnya,ane tunggu ya!!

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan