Saturday, October 2, 2010

Hari Batik Nasional, Pernahkah Anda Memperdulikannya?


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Akhirnya sampai di akhir pekan lagi hhe.... Setelah kemaren saya ng'bahas tentang "Kontroversi Hari Kesaktian Pancasila", hari ini saya masih belum akan beranjak untuk ng'bahas tentang Teknologi atau sejenisnya hhe.. kenapa? karena tepat hari ini Kita Kembali Merayakan satu Hari Penting... Ada yang tau hari ini apa lagi yang kita rayakan? Yupz, bener banget Hari Batik Nasional.

Sebelum saya bahas lebih jauh, mendingan kita bersulang dulu... Cheeerrssss.... (glek...glek...glek..)....

Kayanya gak perlu saya jelasin panjang lebar kesana-kemari, saya yakin sebagian besar dari anda pernah menggunakan batik, atau andai gak pernah menggunakan batik se'nggaknya anda tau lah tentang batik, atau klo gak tau juga search dulu deh di Google batik itu kaya gimana wkwk... Soalnya jadi percuma ntar saya bahas ngalor-ngidul klo anda belum pernah ng'liat yang namanya batik hhe...

Gimana? udah tau kan?

Okeh kita lanjut, Saya gak tau definisi pasti dari batik ini apa, tapi satu hal yang saya tau pasti batik berasal dari Indonesia dan merupakan bentuk yang dapat kita lihat dari kebudayaan bangsa ini. Dan secara resmi, pada tanggal 2 Oktober tahun lalu, United Nations Educational, Scientific, and Culture Organization (UNESCO) pun juga telah mengakui batik sebagai milik Indonesia. Jadi, klo Negara Tetangga kita masih kekh klo batik itu milik meraka ya Masa bodo Amat, yang penting pengakuan dan Hak Patennya milik Indonesia wkwkwk...

Dan tepat di tanggal 2 Oktober tahun lalu, Pak BeYe juga mengumumkan 2 Oktober Sebagai Hari Batik Nasional, dengan harapan klo anda emank kurang suka dengan batik ya paling nggak setahun sekali di tanggal 2 Oktober anda bersedia menggunakan batik. Terus apakah hari ini anda sudah menggunakan batik?

Klo hari ini anda nggak punya niat menggunakan batik juga gpp sih, karena untuk saya pribadi batik kan gak harus di pake hanya setiap tanggal 2 Oktober, klo anda bisa menggunakannya sebulan atau seminggu sekali kenapa nggak? hhe... Dan klo saya pribadi setiap hari Jum'at saya pasti menggunakan Batik, Soalnya dari Zaman dulu "Friday Is Batik's Day" buat saya hhe bukan karena ada aturan atau apapun, cuma sebagai bentuk kebanggaan saya aja terhadap kebudayaan bangsa sendiri hhe... Dan kebetulan banyak juga perusahaan yang menerapkan pemakainan batik ini di hari Jum'at... Gimana dengan sekolah, Kampus, atau Kantor anda?

Intinya, hari ini saya cuma mau ngajak anda untuk sedikit perduli terhadap batik, Yupz, cuma sedikit perduli aja koQ yang saya minta, gak perlu berlebihan sampai anda harus buka usaha Batik dan jadi pengerajin Batik hhe... Dulu waktu batik diakui sama negara tetangga anda marah dan melakukan Demonstrasi bahkan sampai membakar bendera mereka, masa sekarang setelah Hak Patennya resmi milik Indonesia anda mau kembali melupakannya...

Terakhir, Seluruh Staf DJ Site(seperti biasa maksudnya saya doank), mau ngucapin Selamat Hari Batik Nasional, Anda Gak perlu bilang kepada orang lain termasuk saya klo anda Cinta sama Batik Dan Kebudayaan Indonesia, yang perlu anda lakukan hanya membuktikan Kecintaan anda dengan menggunakannya.......

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Weekend ......


24 komentar:

orang kampung said...

wah kebetulan banget nih sob, sekarang saya sedang pake celana pendek selutut bercorak batik, apakah itu artinya saya merayakan hari batik nasional pada hari ini ? he..he..he.. padahal saya asal pake celana aja tadi pagi, dan gak tau hari ini adalah hari batik nasional..

Warna Tulisan said...

kalau saya setiap hari Jum'at selalu mengenalan seragam Batik ...

Djangan Pakies said...

kalo ane batik dipakai pas ada undangan, hajatan dan sejenisnya. jadi bener ndak harus tgl 2 thok hhh.

Usul Kang, gimana kalo templatenya dipoles pake batik tulis, pasti keren

Met kerja, trus nggambar .... nggambar ....

narti said...

batik? suka sekali walau sebatas memakai aja...hehe...
malah gak tau kalau ada hari batik...duh....ketinggalan berita.

sda said...

selamat Hari Batik Nasional.
yuk kita cintai kebudayaan sendiri...

windflowers said...

Aku suka pake batik..hehe..di kntr paling ga seminggu sekali ampe dua kali..:)

Di hari batik nasional ini aku pernah liat di kampus para mahasiswa dan mahasiswinya pake batik...wuih..keren abis..aku sukaaa bnget :)

ChugyGOGOG said...

Kalau saya biasanya tiap hari jumat pake batik tu,biasa mau jumatan,dan untuk pemakaiannya ga mesti nunggu hari batik juga Brader....!!!

" Selmat Hari Batik "

Sukadi Brotoadmojo said...

Setelah kemarin hari kesaktian pancasila, sekarang hari batik... Selamat Hari Batik..
Sebenarnya saya kepingin pakai batik hari ini, bukan karena hari ini hari batik, karena berbatik tidak harus menunggu tanggal 2 oktober...he.he
Batik itu milik bangsa Indonesia, jangan sampai diaku bangsa lain... berbatik yuk....:D

BRI Jakarta Veteran said...

Batik adalah seragam BRI setiap hari Jum'at ...

dee said...

Happy Batik Day Indonesia! Selamat hari Batik.. saya peduli:) mosok kalah sama bangsa lain yg mau belajar Indonesia, dan Budaya Indonesia..jangan sampai semua-muanya diaku" oleh bangsa lain..terutama Batik!

Sukses sll FerdiNand!

blogger admin said...

ayo, kita lestarikan budaya indonesia

AulÅ› Home said...

Hoho...
Dirumah Aul punya dua stel...
celana tiga stel...

Oh ya, Bang Ferd...
Di sumatra barat sekarang setiap sekolah mewajibkan siswanya mengenakan pakaian batik sehari dalam seminggu lho...
Kabarnya sih, sebagai bentuk pernyataan bahwa batik itu asli indonesia...

biar nggak digerayangin pembajak hak cipta...
wkwk...

Butik Bella said...

Batik tuh menjadi salah satu icon nya sekolah aku dulu ketika aku masih SMA dan sampai detik ini masih tetep cinta ama Batik. Setiap hari Juma'at wajib hukumnya bagi seluruh siswa mengenakan seragam Batik. Satu lagi Fer... Aku juga suka pake Sarung Batik...hihihihh

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

wah, baru tahu nih sob kalo hari ini hari batik nasional..
Selamat hari Batik Nasional sob..

berpikir positif said...

setiap hari Jumat dan Sabtu guru disekolah saya menggunakan batik Sob kebetulan sekali aku dapat banyak baju batik dari mertua jadinya tinggal dipadupadankam dengan celana

Asis Sugianto said...

saya senang pake batik sob.... apa lagi saya kerja di kantor yang mengahruskan memakai batik setiap jumat dan sabtu.....,

attayaya jembatan lighton said...

di tempatku pake kain songket

nb :
maaf baru bisa BW sekarang

rizal said...

batik adalah warisan budaya bangsa sudah seharunya kita melestarikannya....
ditempat kami alhamdulillah setipa hari kamis, setipa isntansi pemerintah diwajibkan mengenakan batik, ini merupakan awal yang bagus saya rasa...

selamat hari batiknasional

Muza elbanaf said...

Batik sekarang desainnya lebih modern sehingga kaum muda bisa bergaya...

Semoga kita bisa menjaga dan melestarikan warisan budaya bangsa...

ReBorn said...

wah, gw cinta ama batik.
apalagi yang harganya mahal. ghehehe...

Gaphe said...

kalo nggak hari ini diingetin, saya bener-bener lupa kalo hari ini adalah hari batik.. pantesaan, saya liat dari pagi acara tivi (baca : infotainment) presenternya pada pake batik..

.:diah:. said...

saya pake batiknya kemarin :)

senang pake batik, mencirikan kita bangsa Indonesia yang memiliki batik :)

mixedfresh said...

Aku sih dulu ga pernah pakai batik bukannya malas tapi karena ga punya...Nah sekarang pindah tempat cari makan jadinya tiap jumat pake batik. Eh enak juga pake batik lebih gimana gitu....
Maaf telat datang sob soalnya koneksi tiap hari bikin emosi....Cba dah kapan bikin postingan tentang cara bikin koneksi biar cepat....jadinya aktifitas ngeblogku ga amburadul lagi....
Semangat ya......Hidup Batik.....

Rizky2009 said...

aq mang g pernah memperhatikan hari batik nasional, tp dr dylu pakaian batik adalah favorit saya

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian