Monday, October 18, 2010

Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia With Global Peace Festival Asia Pasific 2010


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Huh.. akhirnya saya bisa kembali ng'liat Blog Tercinta haha... sebenernya kemaren saya pengen banget Blogging buat nerusin postingan sabtu kemaren, Cuma karena ada urusan yang lebih penting jadi terpaksa sehari kemaren saya gak nyentuh-nyentuh yang namanya PC atau Laptop untuk Blogging hhe... Dan malem ini pun kayanya saya juga belum bisa Blogging dulu karena kemaren tidur saya berkurang banyak haha.... tapi tenang aja, besok pagi InsyaAllah saya pasti kunjungin balik Blog sahabat semua...

Sebelum mulai nulis, kaya biasa kita bersulang dulu.. Cheerrsss.... (glek..glek..glek...)...

Okeh lanjut, khusus malem ini, saya cuma mau nyeritain Acara Global Peace Festival ke-13 yang akhirnya sukses diselenggarakan tanggal 17 Oktober Kemaren. Dan kebetulan saya pun hadir didalamnya haha... Acara Global Peace Festival ini bertempat di Stadion GBK dan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat karena acara ini sendiri emank terbuka untuk Umum. Dan yang dateng lumayan banyak, sekitar setengah dari kapasitas Stadion GBK(jumlah tepatnya saya gak tau karena saya gak ngitungin haha)...

Sebelum saya bahas lebih jauh, udah pada tau kan apa itu Global Peace Festival? klo belum saya kasih tau dikit deh, Global Peace Festival itu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh hampir seluruh Negara di Dunia yang berlangsung setiap tahun di tanggal 17 Oktober untuk memberantas kemiskinan. Dan kebetulan untuk tahun Ini Indonesia menjadi tuan rumah Global Peace Festival kawasan Asia Pasific dan satu lagi yang cukup penting untuk anda ketahui klo acara ini sendiri adalah Rangkaian Peringatan Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia. Dan sebagai orang Indonesia saya juga gak mau ng'lewatin Event ini begitu aja donk hha... belum tentu ada lagi kan soalnya wkwk...

Saya sendiri gak tau apa yang bikin saya mau ninggalin semua acara saya kemaren cuma untuk dateng ke acara tersebut. Dan jujur awalnya saya gak terlalu tertarik karena saya pikir paling-paling cuma acara Konser kaya biasa(maklum yang dateng Slank). Padahal saya dapet Undangan VIP di pintu XII tuh karena ayah saya Kerja di GBK hhe... Cuma dasarnya gak tertarik ya gak ngaruh buat saya wkwkw.. sampe akhirnya justru saya yang mati-matian pengen dateng sendiri haha.. KoQ bisa berubah 180 Derajat? kata-kata berikut yang bikin saya mau dateng secara sukarela ke acara terbut, silahkan dibaca dan diresapi:

Anak-anak Dan Kemiskinan Di Indonesia:
  • Lebih Dari 300.000 Tercatat sebagai anak jalanan
  • 32 Juta anak Hidup di Dalam Keluarga Sangat Miskin
  • 13 juta Anak Indonesia menderita kekurangan gizi setiap tahunnya.
  • 500 Meninggal setiap hari, karena ketiadaan tindakan pecegahan

Bisa Anda Buat Sesuatu?


Nha itu dia sederetan kata-kata yang mendorong saya harus mengatakan "Ya" untuk pertanyaan terakhir. Biarpun saya sendiri gak tau apa yang bisa saya buat untuk itu... Toh yang penting niatnya dulu kan... Dan setelah nanya-nanya akhirnya saya tau apa yang bisa saya buat, yaitu ngumpulin Rupiah di Box yang akan saya pake untuk tiket masuk. Dan tepat kemaren, akhirnya saya ikut bergabung di acara tersebut hhe.. :P

Global Peace Festival ini sendiri, diikuti oleh hampir seluruh negara, tapi yang saya denger antara lain, Amerika Serikat, Kenya, Afghanistan, Indonesia, Filipina, China Dan India. Dan beberapa perwakilannya saya lihat datang, soalnya yang duduk disebelah saya kemaren rata-rata orang India sama orang China semua ... Dan sayangnya karena Bahasa Inggris saya dan bahasa Inggris mereka sama-sama amburadul logatnya, jadi saya gak ngerti merekapun gak ngerti dan akhirnya saya udah kaya orang Indonesia yang Nyasar di India (*Toneng)... Tapi gpp lah, biarpun bahasa saya beda sama mereka paling nggak tujuan kita sama, yaitu Ikut Memberantas Kemiskinan.

Nha di Acara ini, Kak Seto kebetulan menjadi Duta PowerOfRupiah, yang bekerja sama dengan Global Peace Festival untuk ikut membantu Anak-anak kurang beruntung di Indonesia. Untuk yang mau tau lebih tentang PowerOfRupiah silahkan masuk ke Page Facebooknya di Facebook.com/PowerOfRupiah atau melalui E-mail Di PowerOfRupiah@gmail.com. Karena begitu banyak tokoh penting yang hadir di acara itu, jadi saya gak sanggup deh buat nyebutin satu persatu, tapi karena Acara ini tayang secara Live di TvOne jadi harusnya masih ada Streamingnya dan silahkan anda lihat aja sendiri hhe...

Tepat Pukul. 13.30(molor 1 Jam dari jadwal), Acara ini akhirnya dibuka dengan Doa Lintas Agama Dari seluruh Pemuka Agama di Indonesia, tepatnya 6 Tokoh dari 5 Agama Dan 1 Kepercayaan yang diakui di Indonesia(Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha Dan Kong Hu Chu). Dan satu doa yang sangat Simple akhirnya membuka acara tersebut. Tau apa? Ini dia Doanya:

Gak perduli apapun Etnis Kami, gak Perduli apapun Agama Kami, kami tetep satu Keluarga di Dalam Tuhan Yang Satu... One Family Under GOD Amin...

Doa yang indah ya :P, sayang masih banyak orang di belahan Bumi ini perang hanya karena satu perbedaan yaitu Agama. Padahal kita tetep satu keluarga di dalam Tuhan Yang Satu...

Setelah dibuka oleh Doa lintas Agama, acara dilanjutkan dengan pertunjukkan kesenian dari seluruh wilayah Indonesia, pokoknya dari yang paling famiiar di otaQ saya sampe yang gak pernah saya lihat sebelumnya... Tapi diantara semuanya yang paling bikin saya kagum ya aksi Barongsainya hhe...

Baru setelah itu, seluruh orang-orang penting naik dan dan memberikan sambutan satu persatu antara lain, Ketua MK, Mahfud MD, ketua PBNU dan lainnya(saya gak hafal wkwkwk)...

Dan setelah satu persatu orang-orang penting itu memberikan sambutan, akhirnya Mike Mohede pun mendendangkan satu lagu yang udah familiar yaitu Laskar Pelangi, dan sekaligus juga kembali membangkitkan semangat yang hadir Soalnya bosen juga ng'dengerin Pidato lama-lama haha...

Dan.. tara.... akhirnya Acara Puncaknya pun dimulai, yaitu para tamu kehormatan memasukkan koin Secara Simbolik ke dalam Box Besar, dan sekaligus juga para hadirin memasukkan Box mereka ke Karung yang diedarkan oleh Panitia. Dan setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Piagam kepada beberapa Pihak yang terlibat, Antara lain ada kampus-kampus yang katanya terkenal juga tuh, kaya Universitas Indonesia, Universitas TRISAKTI(kampus tercinta), Universitas Budi Luhur(Kampus tercinta juga), President University, ITB, London School University, UIN apa STAN gtu klo gak salah saya lupa haha... dan masih banyak lagi....

Dan setelah rangkaian acara selesai, Slank pun langsung menambah kemeriahan dengan lagu Virusnya yang sekaligus juga mengakhiri Acara tersebut hhe...


Tapi ada satu hal yang bikin saya bertanya-tanya kemaren, kenapa SBY gak memberikan sedikit waktunya untuk hadir di acara tersebut? padahal dari pagi sebelum acara tersebut dimulai, Hajatan HUT Demokrat udah berkumandang di Istora yang kayanya cukup deket dari Stadion GBK, Segitu gak perdulikah SBY sama nasib para penerus bangsa kita yang hidup dibawah garis kemiskinan itu? entah, yang pasti saya kecewa, apalagi ng'liat Senayan menjadi Lautan MetroMini dan rata-rata yang dateng cuma Bayaran untuk memeriahkan acara HUT-nya tersebut.


Oiya, ada satu kejadian Lucu waktu acara itu selesai, Jadi gini kemaren waktu acara udah selesai personil Slank satu persatu keluar dari Stadion, dan yang pertama keluar Ridho dan saya sempet salaman dan nyapa dia tapi entah kurang familiar atau gimana gak ada satupun yang kenal sama Ridho Slank haha, baru selanjutnya Bim-Bim keluar, dan lagi-lagi koQ gak ada yang kenal sama Bim-bim dan setelah si bim-bim jalan santai sejauh 5 meter baru orang-orang mendadak ngejar-ngejar gak karuan haha.... klo personil yang lain sih lumayan dikenal apalagi Kaka yang langsung masuk ke Sedan Toyotanya hhe... ternyata kebanyakan Slankers cuma tau Lagunya ya tanpa tau Wujud penyanyinya(slank) haha... klo saya sih bukan Slankers jadi wajar-wajar aja haha....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day ...

One Family Under GOD


30 komentar:

syahida said...

Tumben bisa pertamax !!!
Di indonesia kegiatan ini sudah berjalan atau belum ya nda ?? kok kayaknya dari dulu mpe sekarang yang namanya kemiskinan di Indonesia masih terus ada dan semakin banyak saja yang merasa miskin...

Rizky2009 said...

indonesia kalau begini caranya keiskinan g akan pernah bisa teratasi dan g mungkinteratasi justru malah semakin banyak, kalau saya misalnya harus memilih pemerintahan era pak harto dan pemerintahan setelahnya sampai kekarang pak SBY, saya masih tetap memilih pemerintahan pak harto sob, gimana dengan sobat ferdinand ?

Djangan Pakies said...

Aww Kang,
ternyata bukan slankers tapi gaya rambut Kang Ferdi kayak rambut Kaka xixixi senyum donk.

Global peace festival, baru tahu Kang. tapi kalo kemiskinan kayaknya sudah sangat lekat di benak ini. ngeri juga ya lihat fakta-fakta kemiskinan di atas. Padahal yang di atas bermain-main dengan uang. entahlah. kekuasaan seperti itulah sepanjang masa

windflowers said...

one family under God...:)

SBY gi sibuk fer...hihihi..jd ga ada waktu bwt ngehadirin acara itu...

ilove blogger said...

rakyat miskin tapi pejabat makin kaya..heheheh salam ceria dari blogger gadungan

ChugyGOGOG said...

Jujur brader kalau Global Peace baru tahu ni...maklum gaptek informasi hehehee...!!!

Tapi lebih seru kalau Bapak SBY bisa menghadirinya ya,,,...!!!

joe said...

padahal seandainya dpr yang anggotanya hanya tukang tidur itu dibubarkan, pasti uangnya bisa untuk rakyat miskin

Belantara Indonesia said...

Alhamdulillah ga bareng...hahhahaha....wah baru tau aku sob kalo bali babi boleh....pantes sering kesana ya bro?....kwkwkkwkwkwkw

Goyang Karawang said...

orang miskin selalu jadi objek ya :(

Zippy said...

Wadow..kalo berbicara soal kemiskian, maka banyak hal yang menjadi penyebabnya.
Oh..ya, kasian banget tuh personil SLANK yang gak dikenal sama orang. Hihihi...
Gak kebayang, kalo gue yang lewat, pasti lebih2 gak dikenal, wkakakak....

Sudinotakim said...

Moga kemiskinan makin lama makin berkurang ya mas..moga kita semua hidup sejahtera

TUKANG CoLoNG said...

sekali lagi, di Bali gag kebagian acara kayak gini..:(

rizal said...

Kemiskinan hanya dijadikan bahan dan objekan saya tanpa ada usaha yang lebih nyata untuk mengentaskan kemiskinan di bumi ini, padahal kita adalah neara kaya, tapi banyak masyarakat yang miskin, padahal semua masalah itu bermuala dari kemiskinan dan lapar....

semoga suatu saat bangsa ini bisa sejahtera...

Ivan Kavalera said...

wah...keren nih acaranya

om rame said...

beruntung, warga masyarakat yang tergoLong sebagai kaum miskin hanya status sosiaLnya saja yang miskin. tidak seperti mereka yang Lebih miskin iLmu, miskin hati, dan miskin pemikiran. tidak jarang, justru kemiskinan status sosiaL maLah dijadikan sebagai objek proyek kotor si miskin yang sebenarnya.

mengenai Lokasi (aLamat tersebut) sekretariat PB 2010 saya juga kurang tau pasti Fer, dimana Letaknya. justru nunggu kabar dari jenengan, hehehe...
untuk beberapa teman bLogger di dunia nyata sudah saya kordinasikan, tetapi masih terkendaLa pada pengambiLan undangan di tempat sekretariat tersebut. mengingat waktu yang tidak memungkinkan untuk menuju kesana, karena waktu buka adaLah pada saat jam dan hari kerja. nanti kaLau ada kabar baik, saya konfirmasikan Lagi.

fb said...

Kalo dipikir2 sebenarnya Yg diberantas orang miskinnya atau kemiskinannya.. Sekarang ini orang miskin makin susah aja dan kelas menegah juga malah ikutan jadi miskin.. Semoga bisa berubah lebih baik nantinya

berpikir positif said...

saya salut dengan presiden Chile yang begitu peka dan peduli dengan rakyatnya, sekarang ia menjadi panutan dan dicintai luar biasa oleh rakyatnya

Nyayu Amibae said...

Dari semalam pingin berkunjung, tapi ternyata baru bisa pagi ini...maafin yaaa...

Tentang kemiskinan ya?? hmmm.... memang menjadi permasalahan utama di negara kita, kemiskinan memiliki arti yang sangat luas, dan kemiskinan setiap individu berbeda-beda.

Kalau sobat bener-bener mau membantu menanggulangi kemiskinan, jangan hanya sekedar niat, just do it!! mulailah dari sekitar kita.

ga mesti juga pake duit loh, tinggal kembangkan potensi yg ada, seperti posting ini contohnya... terima kasih ya... ^_^

Tomo said...

berantas terus kemiskinan kang biar tak ada yang miskin lagi

CORETAN HIDUPKU said...

Kemiskinan akan dapat diberantas jika ada kesungguhan dari semua pihak untuk memberantasnya.

Asis Sugianto said...

Masalah terbesar di negara kita ini adalah kemiskinan sob,,,,,

penghuni60 said...

waduh, syg bgt aku gak bs ikut hadir ya...
aku jg Slankers kok...

"Hari pemberantasan kemiskinan sedunia"
kalimat di atas sih enak didenger, tp perwujudannya mana, toh yg miskin makin miskin, yg kaya makin kaya...

sungguh memprihatinkan...

BRI Jakarta Veteran said...

memang ironis sekali bila SBY tidak hadir pada acara tsb, karena pemberantasan kemiskinan merupakan agenda utama yang harus didahulukan dari yg lain, btw sering terjadi adalah acaranya meriah tp tidak ada kelanjutannya, seharusnya melalui acara tsb Pemerintah membeberkan lebi real rencana2 dan tindakan apa yg akan dilaksanakan untuk memberantas kemiskinan jadi tidak sebatas Pemerintah memberikan uang tunai kepada orang miskin, karena bukankah jauh lebih baik kita memberikan kail daripada ikan ?...

Memasang Script Admob di Blogger said...

pak b-y- ga dateng..? apa kuatir kalo ilmune ilang xexexe
bagus juga acaranya, meski ane gak hobi dengan acara formal..
lebih nikmat langsung ngasih gitar atau ngajak makan bareng lesehan di jalan sambil hujan-hujanan.. huenak tenan.. wkwkwk
tak lagi ku berharap pada pemerintah :)

ReBorn said...

bukan slankers tapi tau itu ridho... ngibul ni. ghahaha. wah, selebarannya sih, tapi gw ga sempet sih kesana. esbeye lagi sibuk mikirin reshuffle kali. ghehehe.

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Suer deh Fer, pas baca content ini, seperti dapet energi yang tak terdefinisi....
Jadi ikutan seneng, sebel, miris n haru. Hati bener2 langsung tertambat di doa lintas agamanya.."Gak perduli apapun Etnis Kami, gak Perduli apapun Agama Kami, kami tetep satu Keluarga di Dalam Tuhan Yang Satu... One Family Under GOD Amin"....

Oiya, aku udah registrasi PB, tapi belum pasti ikut apa ga. Kalau ambil tiket di tempat acara kira2 antrinya panjang banget ga ya? Ferdinand ikut?

DJ Site said...

@ syahida : Udah Sob... Nha ini acaranya kan di GBK Sob... Indonesia tuan rumahnya hhe... iya ya Sob... makin hari bukannya makin berkurang dan tambah sejahtera eh justru sebaliknya.. tambah ngawur aja kesejahteraan di Indonesia... Smoga suatu hari nanti kita bener2 makmur :P

@ Rizky2009: Bener bgt tuh Sob... bukannya tambah bener malah tambah parah.. aku pun milih pemerintahan era Pak Harto.. soalnya sekalipun hutang numpuk kesejahteraan juga tetep diperhatikan karena ngutangnya ya emank rakyat, gak kaya sekarang ngutang buat bangun Gedung DPR halah...

@ Djangan Pakies: haha.... rambutku doank yg Slankers Kang wkwkw.... iya ya Kang...yg diatas semakin melambung sementara yg dibawah tambah kebawah...

@ windflowers: :P ... may be hhe.... apa mungkin juga gak perduli sekalipun gak sibuk haha..

@ ilove blogger: itulah ironisnya :P

@ ChugyGOGOG: sayangnya beliau lebih mentingin HUT partainya Sob.. :P

@ joe: kayanya sih gtu SOb..

@ Belantara Indonesia: Hahaha..... bisa aja nie... tapi ya gtu emank bolejh disana ko sapi justru gak boleh wkwk..

@ Goyang Karawang: itulah Indonesia...

@ Zippy: Very Complicated Brow.... Haha.. iya parah tuh yg ngaku Slankers wkwkw....

@ Sudinotakim: Amin Sob...

@ TUKANG CoLoNG : wah Blum aja kali Bli hhe... kan banyak juga acara yg di Bali dilangsungkan di Jakarta nggak hhe..

@ rizal: bener Sob... aku aminkan kata2mu... :P

@ Ivan Kavalera : Keren dan Menggugah hati tepatnya...

@ om rame: bener tuh Om.. untungnya cuma miskin secara materi ya Om haha..

>> OK Om.. kabar2an aja ya klo ada Update baru dari PB hhe...

@ fb : nha itu dia... sayangnya justru orang miskinnya yg diberantas...

@ berpikir positif : aku juga Sob.. beda sama Pak BeYe hhe..

@ Nyayu Amibae: Yupz.. maksudku tadinya niat trus dilaksanain hhe.... bener tuh ikut postinga aj udah membantu ya... dan siapa tau ada yg baca dikursi sana

@ Tomo: aku harap gtu Cak..

@ CORETAN HIDUPKU : sayangnya masih banyak yg enggan sob.. termasuk pemerintah..

@ Asis Sugianto : tepat...

@ penghuni60 : wah sayang gak dateng Sob hhe... iya ya SOb... smoga gak cuma wacana hhe..

@ BRI Jakarta Veteran : bener Sob.. aku setuju.... kadang uang bukan segalanya dan perhatian jauh lebih mereka butuhkan dari pada materi, untuk kedatangan SBY emank sangan disayangkan...

@ Memasang Script Admob di Blogger : hahaa... aku yo lebih suka dateng ke acara yg kaya gtu klo boleh milih haha...... bener ni gak mau berharap sama pemerintah wkwkwk..

@ ReBorn: haha.... maksudnya gw gak cinta setengah mati ama Slank... cuma suka dikit haha..... kayanya sih emank lagi sibuk Brow

@ AkuInginPulangDiKalaSenja: aku juga seneng bisa hadir di acara ini... tapi sayang Presidennya justru ngurusin HUT partainya....

>> aku juga udah daftar kOQ cuma ya itu blum tau kpn ngambil tiketnya, aku juga udah nany gtu ke Nena tapi dia blum konfirm.. klo boleh aku juga pas Hari H aja nukernya hhe...

Semut said...

Kek'a sulit jg untuk menberantas kemiskinan di negara kita, sudah terlalu banyak rakyat miskin di negri kita inh, salan sahabat

MULTI AJAIB said...

Kayaknya untuk dijambi gak kebagian deh gan

DJ Site said...

@ Semut: Kalo sama sekali nggak ada yg peduli sih emang susah, tp klo masih ada org2 yg peduli mestinya sih biarpun presentasenya cuma sedikit bisa ngebantu nurunin angka kemiskinan dinegri ini :)

@ MULTI AJAIB: Wah klo soal itu saya juga kurang tau mana daerah2 yg lebih diprioritaskan hehe...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian