Tuesday, November 2, 2010

Paket Hemat Pak Polisi [PB+ 2010]


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Setelah kemaren nepatin janji bikin Template, hari ini saya mau mulai cerita saya tentang Pesta Blogger+ 2010 hhe... dan kayanya cerita ini akan berlanjut untuk seminggu ini, soalnya klo dibikin satu postingan terlalu panjang hhe...

Sebelum saya mulai nulis dan anda mulai menikmati tulisan gak jelas saya dilayar PC/Laptop anda selama beberapa menit kedepan, mendingan kita bersulang dulu... Cheerrrrssss..... (glek...glek...glek...)....

Cerita tentang Pesta Blogger+ 2010 saya awali dari perjalanan saya menuju Lokasi PB+ 2010 di Epicentrum Walk, Kuningan.

Jujur aja niat awal, saya mau naik Bus Way Ke Epicentrum Walk, soalnya klo mendadak Ruas jalan Kuningan Banjir bisa-bisa saya nginep disitu wkwk... Dan klo rumah saya deket dari situ kemungkinan saya naek Sepeda, sekalian ngurangin polusi gitu... cuma karena Andri gak tau tempatnya dan Ary mau pergi dulu dan katanya ntar nyusul.. akhirnya saya ikut naik motornya Andri.

Dan kira-kira Jam 9, baru saya mulai start dari larangan sama Andri, padahal batas registrasi jam setengah 10 haha... bukan karena gak bisa lebih cepet, cuma Helm yang satunya ketinggalan dan E-mail dari Pesta Blogger juga lupa di print hha... jadi akhirnya ya terpaksa mesti muter balik dan nyari-nyari Warnet yang buka di pagi buta kaya gitu hhe...

Dan Jreng... jreng... akhirnya ketemu juga sama Warnet remang-remang di daerah Bates. Dan gak pake lama akhirnya Andri Login ke E-mailnya buat ng'print bukti Registrasi Onlinenya... Dan setelah ketemu, akhirnya saya langsung teriak ke Mas penjaga Warnet: " Mas, tinggal langsung print kan nie?", teriak saya. "Gak bisa Bozz... mesti simpen ke Flashdisk dulu baru ntar di Print disini", kata Mas-mas warnet. "Anjrit... Warnet apaan nie? ng'print aja pake di save ke Flashdisk dulu... ng'lama-lamain aja", kata-kata yang tiba-tiba terlintas diotaq dan gak jadi saya keluarin... Dan setelah urusan Warnet selesai... kita langsung berangkat ke Epicentrum Walk....

1 Jam kemudian di daerah Kuningan .....

Setelah, rumah sakit MMC dan Pasar Festival kelihatan, kita langsung nyari puteran terdekat untuk menuju kesitu... dan waktu diputeran, ternyata banyak polisi dengan motor sangarnya yang lagi nongkrong disitu sembari nilang motor-motor yang lewat... dan karena ng'rasa aman dan udah lengkap, kita ya jalan aja terus... dan oow.... Pak Polisi Gendut tiba-tiba nyuruh kita kearahnya... "mau ngapain sih pak?" pikir saya dalam hati...


Dan ini dia dialog saya, andri dan pak polisi:

Pak Polisi: Coba nyalain lampu motornya...

Andri:
Udah tuh Pak....

Pak Polisi:
coba keluarin surat-suratnya...

Andri:
terlihat jalan kearah Pak Polisi sembari nunjukkin SIM dan STNK...

Saya:
tetep diri deket motornya andri, soalnya saya pikir cuma mau ng'liat surat-surat doank dan setelah itu kita boleh langsung jalan, tapi tiba-tiba waktu saya perhatiin lagi, ternyata pak polisi ng'luarin surat tilang dari Box motornya.... dan saya langsung nyamperin kearah mereka...
dan nanya ke Pak polisi: emank salah kita apaan pak? perasaan Spion, Surat-surat, Helm, sama yg disuruh udah lengkap dah pak....

Pak Polisi:
coba liat kearah motor-motor yang diberhentiin dan coba liat kearah motor-motor yang gak diberhentiin, apa yang beda?

Saya:
ya jelas beda, orang motornya emank beda-beda(ada yang Yamaha, Honda & Suzuki)...

Pak Polisi:
bukan itunya yang beda, maksud saya yang pada kena tilang tuh yang gak nyalain lampu motornya...

Saya:
Ngobrol donk pak hhe... tapi aturan dari mana siank-siank mesti nyalain lampu motor pak?

Andri:
iya pak, perasaan saya belum pernah denger dah...

Pak Polisi:
lah kan udah ada himbauannya...

Andri:
terus gimana nie pak? kita lagi buru-buru nie...

Pak Polisi:
yaudah maunya gimana? * tawaran setan mulai keluar

Andri:
Udah damai aja dah Pak.... *sambutan setanpun keluar wkwk

Pak Polisi:
Kamu ada berapa? *makin jadi

Saya:
cuma senyum-senyum geli pengen ng'gampar polisi model kaya gini haha... klo ketilangnya didaerah senayan mah si Polisi Gendut yang saya bikin dimarahin atasannya hhe....

Andri:
yaudah 20 Ribu aja ya Pak....

Pak Polisi:
nanti dulu, nie daftar harganya...

Saya:
hah? nie ceritanya lagi ditilang apa lagi milih menu makanan sih pak? masa tilang ada menunya...

Pak Polisi:
ya emank gitu mas, klo motor ya 100 Ribu buat pelanggaran kecil kaya gini, klo mobil 250 Ribu, untung bukan yang berat mas, klo yang berat bisa kena 250 ribu nie....

Saya:
yaudah 20 ribu aja pak....

Pak polisi:
wah saya gak bisa bantu klo segitu.... *nyolotnya keluar

Saya:
bapak maunya berapa? *klo bukan polisi udah saya bikin Kambing guling*

Pak Polisi:
ya seikhlasnya aja...

Saya:
buset pak.. dari tadi ditawarin 20 Ribu gak mau....

Pak Polisi:
ya jangan segitu juga mas, setengahnya lah biar saya bantu urus....

Saya:
yaudah.. yaudah... damai dah pak kita lagi buru-buru nie... gak sempet ngurus sidang-sidang tilang.... * secara pengalaman saya, sidang itu pasti hari Jumat dan udah gitu antriannya lebih parah....*

Akhirnya saya nyelipin selembar 50 Ribuan lewat sela-sela tangan kiri Pak Polisi....

Pak Polisi: Nha, nie karna lagi buru-buru aja lho mas ya makanya saya bantu...

Saya:
Okeh Pak... sama-sama bahagia ya.... salaman dulu kita * Padahal saya mau bilang sama-sama dosa haha...

Sembari salaman, saya sembari mikir " mana ada orang ketilang malah salaman haha.. Indonesia banget nie wkwkw..."

Dan setelah urusan selesai, Pak polisi langsung ng'bantu ngatur lalu lintas, jadi kita bisa jalan....

Saya: makasih ya Pak... selamat siank...

Pak Polisi:
mari-mari.. sembari Hormat.... * emank saya tiang bendera...

Dan setelah menyusuri jalan diantara MMC dan pasar Festival, akhirnya Epicentrum Walk terlihat, dan lagi-lagi Polisi Ngocol dateng dan nyuruh kita berhenti...


Saya:
Buset... kena tilang lagi kali kita? gw gampar juga nie polisi....

Andri:
wah asli je... jengkel juga nie gw lama-lama...

Akhirnya kita nurut untuk minggir dan berhenti.... dan ternyata, bukan ditilang tapi disuruh berhenti karena Mobil Pak Mohammad Nuh[Mentri pendidikan nasioanl] lagi melaju menuju lokasi PB+ 2010...

Andri: anjrit.... ada orang penting ternyata...

Saya:
untung yang lewat mentri yang mau jadi pembicara di PB+2010.. klo bukan mending kita laporin tuh..

Andri:
iya bener, udah gak ada sirine... ngetok-ngetok motor orang aja lagi.... perasaan kemaren gw sholat dah...

Saya:
tahajud gak?

Andri:
masa sampe perlu tahajud gw biar gak sial haha....

Dan setelah Pak Mentri masuk, akhirnya kita lanjut nyari parkiran motor.... dan tiba di Epicentrum Walk..

Bersambung.....


Ps: Jangan percaya sama iklan-iklan yang bilang klo polisi itu gak bisa disogok. Dan khusus untuk postingan ini klo bisa jangan ditiru.. karena saya dan Andri pun sadar, klo damai sama Polisi sama aja perbuatan Korup.... cuma lagi-lagi ini karena Pengurusan sidang tilang yang terlalu bertele-tele di Jakarta....

Buat Sahabat DJ Site Semua, happy Blogging N 'Have a Nice day.....


38 komentar:

aLamathuR d'hileudjapanist II said...

ternyata ada cerita seru dibalik keberengakatanmu ke PB kemaren.. knp ga cerita wktu disana?? hhahaaaa....

Djangan Pakies said...

itu udah lagu lama Kangggg
terhitung 3 kali aku milih sidang pelanggaran. Kalo kita diberhentikan pas operasi, selalu saja mereka mencari-cari kesalahan sedetil mungkin. kalo ndak ketemu A nyari B dan seterusnya.
Nah pesan saya kalo harus ditilang, kita masih ada kesempatan untuk beradu argumen, kalo dia ngotot biasanya kesalahan kita ditambah lagi.
Ketika disodoro surat tilang, jangan langsung ditanda tangani, tapi baca dulu pasal berapa pelanggarannya. Trus minta tolong Pak Polisi ngeluarin buku tentang pasal itu apa isinya, sebab disurat tilang hanya ditulis pasal pelanggaran tanpa penjelasan Sehingga kita jadi tahu apa kesalahan kita. Sesuai atau enggak.

terpenting, jangan sekali-kali menyuap apapun alasanya, mo damai mo nggak, kedua-duanya sama-sama dosa

Suwun Kang terlalu panjang, hayoooo kerja lagi nanti refresing lagi

ferdivolutions said...

ya betul kok, ga ada polisi yang ga mau disuap, hahaha.... apalagi polantas, peace....!!!

narti said...

met siang...
jadi ceritanya udah nyuap pagi2 nih? hehe....

sda said...

apalagi kalau tanggal tua ya? duh....

Tomo said...

polisi mudah disuap kang.
minggu lalu saja aku terobos lampu abang ijo yo ngasih 10 ribu bisa lolos

pak tani dan sang sapi said...

wkwkwkwkwkwkwkwk.....
polisi dan pengendara yang sangat sopan walau memendam rasa saling menekan satu sama lain....

Tip Trik Blogger said...

salam sahabat..
berkunjung mo ikutan baca artikelnya

ANDRI said...

HAHAJAWKWKWKWKKWKWK......
paarah lo sob,gue dibawa2...
-__-*

riesta said...

wkwkwkwkwk....
mau ikutan ke pesta blogger malah kena tilang dulu...

makin penasaran ma cerita pesta blogger...
kira2 taun depan dmana ya mas Fer????kalo ada tanggalnya sekalian...hehehehe

ReBorn said...

jaman kuliah gw dan dosen pernah nentang aturan nyalain lampu disiang hari untuk pengendara motor. setelah dihitung ternyata kerugian negara malah menjadi lebih besar. jadi aturannya juga udah salah. harusnya banyakin rambu-rambu dan polisi harus lebi sigap terhadap pengendara motor yang ugal-ugalan.

algipula (dari pengalaman gue) bayar di sidang atau di jalan, harganya sama aja. biar cepet, ya dijalan aja lah.

tapi ada solusi manteb lho mas biar ga ditilang. pake pespa. gw ga pernah disuruh minggir sama pulisi. ghehehe.

Tips memasang amazon store said...

kisah perjalan hidup yang sangat mengharukan, menyentuh kalbu, begitu banyak rintangan yang kau lalui wkwkwk..

iya brow, iframe sama saja kloning link he he.. kabuur

simple tips said...

mungkin kalo pak dj pakai sepeda onthel tetep saja ditilang, soalnya enggak pake helm standar xexexexe..
polusi dan pulisi.. bedanya apa ya :D

sibutiz said...

oknum polusi (i).....!!!!
gak di kota gak di ddesa sama saja....

saya juga sering gan di gituin ma pak poL....!!
hhpy blogging...

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
heheh unik juga dengan pembahasan yang membuat tahu tuh si pak polisi PB gitu ya rupanya hehehe good luck

ChugyGogog said...

Saya juga pernah ditilang brade tapi untung cuma dengan sebungkus rokok A'mild saya bisa mlanjutkan lagi perjalanan..!!!!

Dasar Pak Polisi...

Sukadi Brotoadmojo said...

Saya paling males urusan sama yang namanya polisi, pasti ujung-ujungnya duit... mungkin saja polisi yang nilang Mas Ferdinand lagi kepingin cari uang buat makan siang ha.ha
Kalau besok ketemu lagi bilangin saja Mas, suruh pindh di tempatku, disini jarang ada yang menyalakan lampu disiang hari ha,ha
Perjalanan yang "menyenangkan".. semog nggak lagi-lagi ketemu polisi yang model begituan..

Ditunggu cerita selanjutanya... Terimakasih

fb said...

Repot juga ya. Makanya saya ke daerah situ lebihs eneng naik busway daripada naik motor. Banyak jebakannya

Muza elbanaf said...

siang sob...
Pengalaman yg seru. Emang kadangkala kita buru2 selalu ada yg ganggu.

Wah Pak polisi itu gak siang gak malam ngeronda. Aku juga pernah ditilang malam2 dekat royal plaza,surabaya. Ya nggak nyangka aja di remang malam di pojokan ada pak polisi, la aku ambil jalan pintas. Karena malam daripada sidang yo damai aj sekalian tak suruh muter nyebrangkan sepedaku. Orang2 yg liat pada senyum karena liat polisi nuntun sepeda hhh..., rasain da dapat uangku yo tak kerjain wae...

BRI Jakarta Veteran said...

urusan sama polisi ... kapok mas ..., btw ditunggu kelanjutannya mas Ferdi

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Di balik layar menuju PB 2010..hehe
Banyak perjuangan juga yaFer. Ditunggu lagi ah hasil PB lalu. Sayang banget aku ga jadi ikutan...

Yusnita Febri said...

kok gak ketemuu siih ama saya...
coba tau kamu dateng ke sana..
saya sama temen2 ada di komunitas multiply tuh..

berpikir positif said...

aku punya saudara dua polisi sobat tapi nyuruhnya jangan jadi polantas dan akhirnya mereka jadi brimob soalnya aku trauma ama lantas habis sejak smp sampai jadi gurupun sering banget ditilang ama polisi he he

Belantara Indonesia said...

lampu siang hari bnernya konyol...sama ama bulan muncul di siang hari..ga ada gunanya dan bikin silau..bulannya lebay..hhhhhhh..dan polisi? ya hanya 1 dari 100 polisi yang tak terima sogokan..(kecuali sejutaan lho) semua polisi juga mau atuh...

rizal said...

sori bro..nggak koment ni cuma datang mau minta petunju..

gimana sih ganti ID post sama ID blognya... di yg klasik?

soalnya saya masih mengalami permasalahan itu...thanks sebelumya

TUKANG CoLoNG said...

kalo aku mending di sidang. gag rela uangku diambil mereka. mending ku kasi negara

The international times said...

memang kelakuan polisi dari dulu sampe skrg gak berubah klo soal duit...:) saya sendiri pernah mengalaminya koq hehehe

General Blog said...

hehehe polisi setan tuh :)

DJ Site said...

@ aLamathuR d'hileudjapanist II: Iya Sob... yah aku gak kepikiran buat ceritra pas di sana hhe..

@ Djangan Pakies: iya kang aku yo ngerti itu salah hhe.... makanya aku bilang sama2 dosa....abiz klo sidang lama lagi kang.. aku yo biasanya sidang klo ketilangnya diluar Jakarta kang...

@ ferdivolutions: huahaa..... untung polantas gak ada yg blogging wkwk..

@ narti : ya gitu deh Mbak wkwk..

@ sda: makin parah pastinya ..

@ Tomo: halah.. kowe yo melu nyuap toh Cak haha...

@ pak tani dan sang sapi : wkwkw... bener pak tani... saling menekan dibawah damai palsu ..

@ Tip Trik Blogger : silahkan Sob..

@ ANDRI: ya emank perginya bareng lo haha..

@ riesta: iya tuh lagi apes kali haha.... Eum tahun depan sih belum pasti tempatnya... yg pasti gak mungkin disitu lagi Soalnya itu kan Mall hhe.... ntar deh aku Update klo udah ada info dari pelaksana..

@ ReBorn: haha bener.. bayar dijalan sama disidang sama aja kayanya Sob.... wew, iya apa Vespa gak pernah kena tilang? sayang gw gak bisa make vespa haha..

@ Tips memasang amazon store : halah.. bahasamu pak... masa cerita dtilang menyentuh kalbu toh haha...

@ simple tips : huaha.... iya ya bener juga tuh..... klo gitu gak jadi naek sepeda deh Pak wkwkw.... Pulisi juga sumber polusi Pak hha...

@ sibutiz: itulah klo dulunya masuk polisi hasil nyogok juga...

@ Dhana/戴安娜: ya gak cuma yg di PB sih wkwkw...

@ ChugyGogog: jiah.... klo cuma beli rokok mah ane kasih 2 bungkus dah klo si Pak polisi mau hhe..

@ Sukadi Brotoadmojo: haha... ntar deh klo ketemu aku suruh kekotamu.. tapi klo dia mau ya wkwk....

@ fb: ya gitu deh Sob..

@ Muza elbanaf : walah haha.... pinter kowe Sob.. to kerjain hha...

@ BRI Jakarta Veteran: knp emank Sob?

@ AkuInginPulangDiKalaSenja: iya tuh padahal aku mau lihat Nilla sama si Om hhe..

@ Yusnita Febri: aku ng'liat Mbak koQ... tapi mau nyamperin rame bgt jadi duduk di belakang aja sama anak2 Bloggor..

@ berpikir positif : huahuaa..... bener2 Sob... klo Brimob senggaknya gak nilang2 org..

@ Belantara Indonesia: emank konyol tuh Sob... aku juga gak ngerti itu buat apaan.... haha Agree with U...

@ rizal : >> dijawab diblog sobat...

@ TUKANG CoLoNG: abiz aku buru2 Bli hhe..

@ The international times: kayanya hampir semua pernah ketilang nie haha..

@ General Blog : dirasuki setan tepatnya... setan korup :P

Multibrand said...

Memang kalau urusan dengan polisi lebih baik damai ditempat, kalau ditilang sidang pengadilan membutuhkan waktu dan repot.

Zippy said...

Hhahahaha...dasar nih.
Parah ah, gak boleh dicontoh :p
Kalo ngomongin PB, bawaannya jadi iri -_-"

krozbonek said...

mantap ceritanya, saya juga rencananya mau pakai sepeda saja :D rumit pakai kendaraan bermotor. harus ini itu, kalau sepeda tinggal pakai.

z33s said...

disana gimana kang...???

banyak yang datang ga????

sayang saya jauh, padahal pengen banget

Berita Indonesia said...

oalah...cerita penyuapan to hehhe.....

tiwi said...

malam ferdinand...xxiixi..asli ak ketawa pas bc postingan ini, gaya tulisannya asik bgt,....heehe, untunglah meski terhitung sering kena semprit pak polisi hehhe, tp sll lolos...alias bs berdamai dg harga miring..diskon..lho?? kok kayak dep store yah??hehe, tp skl lg JGN DITIRU sodara2..krn ini trmsk perbuatan melanggar norma2 pribadi sy..hehe, aishh bahasanya?? norma??..hehe, asiknya yg bs dtg ke PB, andai diadakan di Jatim, apalg Surabaya, wuaahh seneng bgt!..

Herdoni Wahyono said...

Pengalaman yang 'amat mengesankan' sebelum hadir di PB+ 2010. Di tempat kami 'Sosialisasi R2 Nyalakan Lampu di Siang Hari dan Pakai Helm Standar SNI' sudah lama dilakukan. Jadi di waktu siang dan malam lampu motor terus menyala bila di jalan daripada terkena tilang. Kita memiliki dua pilihan yaitu taat atau ditilang. Lumayan kalau kena tilang. Karena itu jangan lupa untuk menyalakan lampu di siang hari bagi yang berkendaraan roda dua. Ayo dukung terus tertib berlalu lintas di jalan raya. Taat dan tertib itu indah.

Ibnunu said...

wah ada ada gan haha

DJ Site said...

@ Multibrand : begitulah Polisi Jakarta Sob... :P

@ Zippy : hahaa... kan gw gak nyuruh nyontoh Brow hhe.... Ehm... ntar kali PB ada di papua :P

@ krozbonek : Klo sepeda tinggal Goes haha...

@ z33s : Lumayan Sob.. sekitar 2000 org hhe... Wah sayang bgt ya Sob... :P

@ Berita Indonesia : Eum. begitulah haha..

@ tiwi : haha... bener tuh jgn ditiru wkwkw..... Lho Surabaya kan udah duluan Mbak...

@ Herdoni Wahyono : Wah klo disini mah gak ada penyuluhan Sob...

@ Ibnunu : hhe :P

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian