Tuesday, November 16, 2010

Rangkaian Harap Untuk Hujan


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Setelah tadi pagi saya bikin postingan Antara Indonesia Dan Jepang..., sore ini saya cuma mau ng'luarin inspirasi spontan yang ada diotaQ saya hhe... apa yang anda pikirkan waktu pertama kali baca judul postingan saya sore ini? klo anda pikir saya akan bikin puisi tentang Hujan, berarti anda salah, soalnya saya bukan mau bikin puisi atau rangkaian kata indah lainnya. Gimana mau bikin puisi, lha orang nilai Bahasa Indonesia aja gak pernah bener waktu sekolah dulu haha... dapet 7 aja udah alhamdulillah, apalagi dapet 8 udah bikin nasi kuning N' motong kambing kali wkwkwk.....

Terus kenapa saya namain "Rangkaian Harap Untuk Hujan"? soalnya cuma judul itu yang nongol di otaQ saya, klo urusan nyambung sama isinya atau nggak sih itu tergantung penilaian anda masing-masing hhe..

................

Mulai jam 12 tadi siank kebetulan saya disuguhkan karya indah Arransemen Hujan yang digarap oleh Yang Maha Kuasa. Gak pake pelangi sih, cuma tetep indah :P dan sampai postingan ini saya tulispun lantunan rinai hujan masih mengalun indah di luar kaca gedung haha...

Sembari ng'gambar akhirnya saya cari-cari lagu Utopia yang Hujan, maksudnya biar pas gitu sama suasananya... dan akhirnya saya mulai nikmatin lagu itu lewat headphone

Dan secara spontan barisan liriknya pun ikut saya dendangkan.....


Rinai hujan basahi aku
Temani sepi yang mengendap
Kala aku mengingatmu
Dan semua saat manis itu

Segalanya seperti mimpi
Kujalani hidup sendiri
Andai waktu berganti
Aku tetap tak ’kan berubah

Aku selalu bahagia
Saat hujan turun
Karna aku dapat mengenangmu
Untukku sendiri

Selalu ada cerita
Tersimpan dihatiku
Tentang kau dan hujan
Tentang cinta kita
Yang mengalir seperti air

Aku bisa tersenyum
Sepanjang hari
Karna hujan pernah menahanmu disini
Untukku

............

Selesai nyanyi akhirnya saya ngajak temen saya ngobrol, kira-kira gini Obrolannya:

Saya: Cha ssi(*Nona in Korean Language).... sini dah....

Clarissa: kenapa? mau ngasih gw cokelat lu?

Saya: Ooooowwwhh... lu mau cokelat? gak bilang dari tadi, sekarang mah tinggal bungkusnya tuh klo mau...

Clarissa: ich bungkusnya mah buat apaan? nha terus ngapain lu manggil-manggil gw?

Saya: gw mau nanya nie...

Clarissa: nanya apa Brotha?

Saya: dulu lu sempet ng'rasain SD gak cha?

Clarissa:
sialan lu... gini-gini gw juga pernah SD kali... *Wajahnya berubah kaya hulk

Saya: nggak gitu maksud gw, makanya gw belum selesai ngomong jangan dipotong dulu.... terus dulu SD lu negri apa swasta?

Clarissa: ya Negri lah, gw kan lumayan pinter dulu hahaha... *tawa bahagia

Saya:
Oooh.... sebenernya bukan itunya sih yang mau gw tanya... cuma klo lu mau ketawa juga gpp sih lanjutin dulu...

Clarissa: cukup ketawa gw, terus lu mau nanya apa?

Saya: lu liat ke luar deh....

Clarissa: gak ada tukang rujak koQ, hujan-hujan gini mah yang ada juga tukang Bajigur kali...

Saya: GUBRAK!!! siapa yang nyuruh lu nyari tukang rujak, gw tuh mau nyuruh lu ng'liat hujan tau ... makan hati gw ngomong sama lu.. udah tau lagi puasa ...

Clarissa: hihihihi... ya maaf, terus kenapa sama hujan? lu mau bikin puisi gitu? So sweett...

Saya: ich.. jijik gw ng'denger kata So Sweet lu hha.. lagi siapa juga yang mau biki puisi...

Clarissa: terus lu mau ngapain nanya-nanya hujan?

Saya: Maksud gw gini, lu kan pernah SD tuh dulu, negri lagi kan berarti hampir-hampir sama lah kaya gw hhe... seinget lu waktu SD klo Hujan gini biasanya guru bilang apaan?

Clarissa: Eum... gak bilang apa-apaan, paling ngucap Astagfirulloh klo ada petir

Saya: Toneng*.... itu doank? ah gak asik ah guru SD lu... gak jadi nanya deh gw...

Clarissa: emank mau nanya apa sih lu? seneng amat bikin orang penasaran....

Saya: jangan ketawa ya tapi.... gw tuh mau nanya, klo Hujan gini waktu SD dulu lu langsung disuruh pulang gak sama guru lu... soalnya waktu gw SD, klo udah mendung apalagi hujan deres gini, pasti guru gw bilang gini " ya anak-anak yang udah selesai ngerjain tugas bawa kesini biar Ibu ponten(*saya gak tau nih bahasa mana artinya dinilai), abis itu kita pulang soalnya udah mau Hujan....

Clarissa: ckckckk..... gw kira mau nanya apa lu... Eum klo itu sih sama... gw juga langsung disuruh pulang klo hujan gini..... terus hubungannya sama kita apa?

Saya: kira-kira si Bozz nyuruh kita pulang gak ya klo Hujan gini?

Clarissa: Busettt... dasar orang bener... ya gak mungkin lah si Bozz nyuruh kita pulang... sumpah otaQ lu tuh isinya kebanyakan inspirasi haha...

Saya: Huh.. klo gitu masih harus ng'gambar donk nie gw... ya udah lah klo gitu... sono balik kerja....

Akhirnya obrolan hujan pun mendadak selesai...

Terus apa maksud judul postingan saya? maksudnya, saya harap saya bisa pulang cepet gara-gara Hujan gede, biar kaya jaman-jaman waktu masih SD dulu gitu wkwkwkk...... eitz jangan bilang GUBRAK dulu.... saya itung dulu klo anda mau bilang GUBRAK!!! 1.... 2..... 3...... silahkan klo mau bilang GUBRAK hahaha.....

Ngomong-ngomong di tempat anda masing-masing hujan juga gak nie? terus waktu SD dulu.. anda pernah ngalamin disuruh pulang gak klo Hujan? haha...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging N Have a Nice Day :P


44 komentar:

→BLOG SANTAI← ™♪♫ said...

lumayan sih.. Di tempat sy baru kelar ujannya.

Ngomong2 si Clarissa ntu cakep ngak??

Jiaahahhaha

vhanz said...

ni di sini ujan, pas ujian lagi, wkwkkwk

priagoenks said...

wah ada yg kelupaan tuh kang. cheersnya mana?kok tumben ya gak ada?hehe

kalo di SD sy dulu, yang ada malah kalo ada guru yg mantenan. nah baru tuh disuruh pulang. hehehe

DJ Site said...

@ →BLOG SANTAI← ™♪♫ : walah hujan juga toh disana hhe.... emank knp klo cakep? hha...

@ vhanz: waduh.. lagi ujian kuliah ya Sob? nha sempet2nya lagi sobat blogging haha...

@ priagoenks : tseh puasa Sob... makanya gak tak ajak Cheerrss hhe... Walah parah lagi.... klo aku yo ra ngajar gurunya klo lagi mantenan hhe...

Kapuk Online said...

Di solo, cuaca cerah berawan nggak ada hujan. Suhu rata-rata 60 derajat karena banyak yang masak habis nyembelih Qurban. Angin bertiup pelan jadi menambah keringat bercucuran.

Waktu SD nggak pernah di suruh pulang cepat-cepat karena hanya di samping rumah di batesin jalan doang

Gubrak...Mlumah...Mengkurep...Ndlosor

riesta said...

wah,,,pengen pulang cepet ya mas fer???
kalo aku gak mau pulang cepet,,,soalnya penghasilanku bisa berkurang...wkwkwkwk

DJ Site said...

@ Kapuk Online : weleh-weleh.. lengkap banget tuh prakiraan cuaca solo sob hha...udah idul adha duluan toh disana.. met idul adha klo gitu SOb....

Waduh salah nanya aku hha.ternyata SD sama rumah tinggal melangkah wkwkw...

Nggeh monggo nek arep GUBRAK-an haha..

@ riesta : iya nih haha.... Jiah... kayanya ada yg gajinya abis dipotong si Bozz nie hhe.. Ehm :P

windflowers said...

mmhhh..lagu yg itu emang enak fer...di sini jg ujan..baru aja kelar..td mah disertai gledek gede pula..

mmhh..wkt SD gurunya ga asik..ujan ya ujan hhihi..tetep ga ngaruh bwt pulang cepet2..:p

riesta said...

hahahaha,,,masih sakit hati karna bulan oktober kena potong 75%...hiks..hiks...

vhanz said...

ia ni ujian tengah semester, puyeng dah

dee said...

lagunya pas banget hehe.. wah hujan bisa dijadikan alasan untuk pulg cepet:D Nice share!

Thanks DJ-Nan

Huda Tula said...

weleh weleh mau cepat pulang tho? hehee
saya mah boro-boro. hujan ga hujan dulu pas SD kayanya ga ngaruh. malah seru banget kalau pulangnya sambil maen hujan, hehehe.
habisnya saya tinggal di kampung si dulu. jadinya, hujan jadi semacam perayaan gitu.

tomo said...

selamat hari raya idul adha kawan

uswah islam said...

berkunjung kang

hikmah teladan said...

setuju dengan kawan huda hehehe

Djangan Pakies said...

ketika kelas 3 SD begitu mendung menggelayut tebal pasti ada perasaan senang karena begitu lonceng berbunyi kita lari pulang dengan telanjang kaki dan telanjang badan ... jadi pulang dengan telanjang bulat. Maklum tahun segitu hidup di lereng semeru telanjang adalah hal yang lumrah. tapi kalo sekarang telanjang pasti di kejar orang sekampung hhhh

Rizky2009 said...

kalau seingt aq mah waktu SD dulu kalau lagi hujan g d suruh pulang sob

.:diah:. said...

hohohohoh, mengharapkan cepet pulang karena hujan...

klo boss ku lagi ada d kantor dan hujannya turun di sore hari menjelang jam pulang dy cuma bilang gini, hujan tuh *yaelaaahh semua juga tau kalii* trus tanya yakin klo mw pulang?? (kelihatanyya sih dia siap2 tuk ngasih kerjaan lagi klo saya bilang gak, hahah) tapii gak looh, mereka malah biasa anterin pulang ke rumah, heheheh :D

ehh iya, keknya waktu SD jg sama, disuruh cepet pulang klo hujan, ohhh indahnya masa SD, disuruh cepet pulang karena hujan eehh malah kta nunggu si hujan biar main hujan2n :p

saka hero said...

Saya nggak disuruh pulang mas, kalau pas dapet jam terakhir diluar hujan biasanya Guru malah nyuruh anak-anak nginep di kelas. Nunggu hujan reda atau nunggu di jemput.

Yaa namanya anak-anak mas, bukanya diem di kelas sambil baca buku pelajaran malah main bola sambil hujan-hujanan di lapangan sekolah GubraK!!

Belantara Indonesia said...

SD hujan dateng, lepas baju ( celana tetep) lalu mandi hujan...kwkwkwkwkw...bah jadi inget masa kecilku yg happy, skrg sad!...behahhahahhaa...mandi ujan sampe jauh, jadi malu aja kalo tiba2 hujan reda, rumah jauh, ga hujan, tapi telanjang...sempakakaka...asem...

rizal said...

ngomongin soal hujan, saya waktu kecil paling suka sama hujan, itulah saat yang tepat buat bermain....

ya sekarang memang lagi musim hujan, jadi ingat november rain

met raya adha bro...

Chenk Rahman said...

الله اكبر- الله اكبر- الله اكبر لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد

..: Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H :..

Nyayu Amibae said...

hehehe... jd ingat masa lalu, tp wktu SD ga pernah tuh disuruh pulang...hehe

met idul adha sob, maaf lahir bathin....

berpikir positif said...

bukan cuma dulu waktu sd sob, sekarang pun disekolah aku jika jam sudah jam 11.45 misalnya , kan pulangnya jam 12.00 dan awan hitam maka pasti siswa dipulangkan bukan karena takut kehujanan, aku malah sekarang hampir tiap hari kehujanan kalau pulang, cuma ada siswa aku yang mesti nyeberang sungai nggak pake jembatan, kalau hujan pasti sungainya meluap dan pasti deh mereka nggak bisa menyeberang jadi tinggal deh di rumah teman, murid aku yang harus nyeberang sungai sekitar 30 orang,jadi daripada nggak bisa pulang mending dipulangkan cepat ,

Herdoni Wahyono said...

Kami yang tinggal di lereng Gunung Lawu ini hampir sepanjang tahun 2010 diguyur hujan. Tidak ada lagi musim kemarau yang ada musim penghujan terus. Umumnya produksi pertanian mengalami penurunan, rendemen Tebu relatif turun, dan adanya serangan hama penyakit yang lumayan. Namun beberapa hari ini tidak turun hujan termasuk malam tadi saat dilaksanakannya Pawai Taaruf menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1431 H bertepatan 17 November 2010. Di bulan Dzulhijjah ini di tempat kami banyak orang hajatan mantu. Tentunya para pawang hujan banyak mendapat order.
Amat menyenangkan mengenang kembali saat masih sekolah di SD. Masa yang penuh bahagia dan keceriaan. Hujan termasuk saat yang ditunggu-tunggu karena kita suka hujan-hujan dan bermain bola atau lari-lari keliling kampung. Masa kecil yang tak terlupakan. Kapan kita dapat menjadi anak kecil lagi ya ?
Salam sukses selalu sobat.

Optimasi SEO feed blogger said...

aku selalu bahagia saat hujan turun, ingat sd .. kalo hujan jalan menuju sekolah banjir, jadi sepatunya di jadiin perhiasan maksudnya dijadiin kalung di leher wkwwkwk.. pulang pagi kalo ada siaran langsung tinju (mbolos) he he ..

Zippy said...

Heh, hujan disuruh pulang sekolah?
Yah..kayaknya itu sangat pantes buat sekolah2 yang selalu kebanjiran kalo pas hujan tiba :D
Btw, di Jayapura juga lagi musim hujan ni bro.

Asis Sugianto said...

Wah,,, kalau di tempat saya berdomisili, hampir setiap malam hujannya sob..... mana dingin banget lagit sob,,,, hehehe

Muza elbanaf said...

Met Iedul Adha ya....

Hujan hampir tiap mo pulang kerja, deres pula.........., weleh jadi kadang nungguin reda.

Jaman SD (sekolah pagi) nggak disuruh pulang malah ditambahin tugas soal2 sambil nunggu jam pulang
La kalo MI (madrasah ibtida'iyah) krena sore, begitu mendung biasanya gurunya pengertian disuruh cpt pulang biar ga kehujanan, padahal kita2 malah suka nerobos hujan. Hujan2 saat kecil mah udah tradisi dilanjut renang ke sungai hihihi.....

Aduh....dirimu mengingatkan memory nh......xixixi...:))

tiwi said...

asswrwb..nah lho enak bener kl hujan disuruh plg? berarti pas musin hujan sekolahnya bnyk liburny dung??....hheeh,

Ivan Kavalera said...

met idul qurban, sob

Yulis Samoa said...

Weewww... Pulang cepet saat hujan ketika masih SD pasti senang banget yah... Saatnya mandi basah-basahan .... hihihi

Bunglon Blog Indonesia said...

wah di kotaku hujam trs sob becek ga ada ojek ha²...dl waktu masih kecil seneng kalo ada nuansa hujanya he²..
selamat idul adha 1431 h

chikarei said...

chika suka banget sama hujan^^
hehehe...

dan suka juga lagu utopia yang itu ^^

Muhammad A Vip said...

dulu waktu aku SD kalo hujan malah hujan-hujanan, soalnya kata pak guru bagus untuk kesehatan. GUBRAK!

Multibrand said...

Ooooohhh jadi begitu alasannya.
Seingat saya waktu SD kalau hujan harus berteduh.

hanumuslem said...

hahahah.. kerennnnnnnnn

DenBaGas said...

Salam
Dapet tugas tambahan dari guru waktu SD dulu pas ujan turun. Katanya sambil tunggu hujan reda. Coba aja waktu itu ada mp3 player atau ipod kan mendingan tuh..hehehe..

Salam kawan

Sapi Jantan said...

AWW,
kesini lagi Kang. Liburan kemarin ke Solo ato ke Jembatan Ampera?
met aktivitas Kang

DJ Site said...

@ windflowers : iya lagunya emank enak hhe... Disana hujan juga toh hhe...

@ riesta : wew.... dipotong 75%, gara2 Bulan madu ya Riest haha..

@ vhanz : Klo gitu Met Ujian deh Sob..

@ dee: Iya emank pas banget hhe... niatnya sih gitu cuma sayang gak bisa haha..

@ Huda Tula: haha.. niatnya gitu Sob.. sama tuh Sob.. aku juga seneng maen hujan2an waktu kecil haha..

@ tomo: sama2 Cak Met idul adha juga

@ uswah islam: suwun Cak :P

@ hikmah teladan: sama aku pun gitu sering maen hujan2an hhe..

@ Djangan Pakies : lha nggeh podo Kang.. aku yo ngono koQ haha....

@ Rizky2009: berarti SD sobat udah layak bangunannya gak kaya SD ku hha..

@ .:diah:.: hho... dianterin Bozz nie ceritanya wkwkw.... iya ya indah klo ngenang waktu SD hhe..

@ saka hero : walah disuruh nginep sob? masa sih hha... berarti sekolahku doank kali ya haha... tapi klo msalah maen bola samaan kita wkwkw..

@ Belantara Indonesia: hahaa.. Podo ae :P

@ rizal : iya ya sob.. enak tuh maen hujan2an haha... Met idul Adha juga kawan :P

@ Chenk Rahman: sama2 Sob..

@ Nyayu Amibae: ah masa sih? hho... iya sama2 selamat Idul adha juga..

@ berpikir positif : wah antisipasi ya Sob... dari pada gak bisa pulang mending pulangkan lebih awal hhe..

@ Herdoni Wahyono : kapan ya Sob? kayanya gak mungkin hhe.. tapi andai bisa kayanya asik tuh

@ Optimasi SEO feed blogger: hahhaa. klo aku tak ganti sepatu Kantong kresek wkkw..

@ Zippy : betul hha.... SD ku dulu emank seering banjir Sob

@ Asis Sugianto : wah klo ditempatku sih cuma kadang2 doank Sob..

@ Muza elbanaf : hahaa.. iya ya orang pengen maen hujan malah disuruh pulang buru2 wkwkw..

@ tiwi: ya kan dulu Mbak haha..

@ Ivan Kavalera : sama2

@ Yulis Samoa : setuju haha... :P

@ Bunglon Blog Indonesia: sama ku juga sob...

@ chikarei: sama dund hhe..

@ Muhammad A Vip: Setuju haha...

@ Multibrand : ya itu juga sih Sob.. :P

@ hanumuslem: apanya?

@ DenBaGas: halah itu mah gurunya gak asik sob haha..

@ Sapi Jantan: Solo kang haha :P

krozbonek said...

dulu kalau guru tidak masuk baru disuruh pulang :D

DJ Site said...

@ krozbonek: halah... berarti klo cuma hujan ndak pulang ya haha.. :P

Sea Walker Bali said...

Dulu kalo dah hujan pasti seneng klo nga disusruh pulang pasti guru2 pada males ngajar apa lagi ruang kelas banjir tambah dech bisa renang...

DJ Site said...

@ Sea Walker Bali : Hahaa... samaan donk Sob... itu enaknya waktu masih SD dlu wkwkw...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian