Friday, December 31, 2010

Cerita Akhir Tahun [Selamat tahun Baru 2011]



Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Seperti yang saya bilang dipostingan Negaramu Membuatku Tertawa... kemaren, hari ini postingan saya emank akan berhubungan dengan Tahun Baru hhe... Ngomongin tentang Tahun Baru sebenernya saya sendiri bingung mau nyebut ini sebagai perayaan atau bahkan perenungan... cuma karena biasanya Tahun Baru Identik dengan sukacita dan keceriaan *Jiah elah bahasanya ... jadi kita anggap aja Tahun Baru itu sebagai suatu perayaan. Gimana Deal? haha *Halah terlalu Terobsesi sama Kuis

Bangun dari tidur setengah puas pagi tadi, saya langsung berangkat ke tempat rekreasi Tahun Baru paling membosankan *Yupz, kantor maksud saya haha... cuma untungnya tanpa saya hujat dan saya maki dalam hati, si Bozz akhirnya Inget klo Hari ini Malem Tahun Baru, jadi hari ini kerjaan saya kebetulan sangat-sangat sedikit *cuma duduk, diam-diam, pulang haha...

Sebelum beranjak pulang dan pamit untuk setahun kedepan sama semua temen-temen, karena saya cinta Berat sama Mbah Google akhirnya saya kembali ngetik Google.com di rubah orange peliharaan saya... bukan untuk mencari keyword tertentu, tapi cuma untuk ng'liat si Mbah Google masang Doodle apa hari ini hhe... dan ternyata dugaan saya tepat, karena Mbah Google emank gak pernah ng'lupain hari-hari penting dan bersejarah kaya Tahun Baru Masehi hhe... karena si Mbah masang Doodle untuk Tahun baru juga ternyata.... 'N ini dia wujudnya:



Eum, sebenernya sih saya bingung GMMXle tuh artian kata Google dalam bahasa apa, cuma karena intinya Tahun Baru, ya sudahlah kita lupakan aja tentang GMMXle-nya Google hari ini hhe...

Lanjut... Pukul 13.45 WIB

Sebelum pulang dari Kantor siank tadi, ada salah satu temen saya bilang gini:

Temen Saya: "Je, *DJ Maksudnya tahun baru ngapain lu ntar? klo Tahun baru gini paling asik tuh ng'lakuin hal-hal Ekstrim, biar suasana Tahun baru tambah berasa gitu hhe... "

Saya: Hal Ekstrim? Contohnya Brow?

Temen Saya: misalnya lu narik Truk Tronton pake leher, kaya si Limbad... tapi karena gw tau lu gak bisa, jadi mending lu pikirin alternatif lain...

Saya: Toneng* narik Truk pake Leher? emank iya apa Limbad kerajinan ng'lakuin hal itu? dan setelah saya ng'liat TV ternyata emank bener dan seketika itu cuma dua kata yang keluar dari mulut saya "Kurang Kerjaan" haha...

Temen Saya: Gimana? udah dapet Ide?

Saya: Bentar, gw baca berita dulu ya...

Dan akhirnya saya nemuin berita yang menurut saya paling Ekstrim hari ini, tau apa? judulnya "Bunuh Diri Di Tahun Baru" GUBRAK!!! ekstrim sih ekstrim cuma klo ng'liat foto dibawah ini, kayanya ng'lakuin Hal ekstrimnya mending gw batalin dah haha....


Ng'liat foto diatas, saya cuma bisa diem membisu, dan mikirin beberapa pertanyaan, seperti:

1. Kenapa Bunuh Dirinya pas Tahun Baru?

Jawab: kemungkinan nie orang mau ng'genapin umurnya dulu sebelum wafat

2. Kenapa tempat yang dipilih Masjid?

Jawab: mungkin dipikirnya klo bunuh diri di Masjid, dosanya gak gede-gede banget

3. Dapet Ilham Loncat dari mana nie orang?

Jawab: kemungkinan dari film-film Superhero kaya Sponge's Bob haha

Skip....

Setelah niat melakukan Hal Ekstrim saya batalkan, akhirnya saya berangkat pulang... bukan pulang kerumah sendiri, tapi kerumah temen saya yang kebetulan tepat didepan pasar dan 2 Mall yang lumayan besar hho... lha mau ngapain toh Kang? saya cuma pengen tau aja, dipasar macetnya kaya apaan hhe...

Dan sampe disana, akhirnya saya dapet gambaran macetnya pasar hari ini... dibilang parah si nggak, cuma klo saya bilang gak parah takutnya anda gak setuju sama saya, soalnya per-15 menit kendaraannya cuma bergerak 1 meter wkwkwkwk... dan kebetulan saya foto, ini dia fotonya:



Gimana? cukup memberikan gambaran? hhe...

Dan setelah duduk sembari minum AQUA selama kurang lebih 2 Jam siank tadi, akirnya saya nemuin banyak banget kejadian yang saya sendiri bingung mau bilang itu Aneh, memprihatinkan atau apa...

Kejadian Pertama:

Ada bapak-bapak yang kebetulan punya keterbatasan melihat yang terlihat meminta-minta disebrang jalan, dan selama beberapa menit itu pandangan saya tertuju kearahnya sambil mengawasi dari jauh, takutnya si Bapak Ketabrak gitu... Dan untuk yang ini, saya bisa pastikan beliau bukan pura-pura "Buta" tapi pure punya keterbatasan Melihat...

Kejadian Kedua:

Ada Bapak-bapak yang sebenernya waras dan gak gila, bahkan bisa saya bilang normal dan sehat, namun terlihat kumuh menyusuri trotoar jalan sembari melihat kebawah... awalnya saya kira beliau Pemulung yang mencoba mencari "Receh" dari botol AQUA, tapi ternyata saya salah, ketika saya lihat si Bapak berhenti dan duduk sembari minum Susu Kotak sisa yang gak tau udah berapa hari ada di jalanan... dan sesekali beliau terlihat memuntahkan kembali susu itu, mungkin karena udah basi...

Kejadian Ketiga:

Beberapa Satpol PP sedang menertibkan para pedagang Kaki Lima dan sesekali terlihat meminta sedikit dari hasil jualan mereka....

Klo saya disana lebih lama lagi, mungkin lebih banyak lagi kejadian yang bisa saya ceritakan kepada anda, tapi karena saya duduknya cuma 2 Jam, ya Cuma itu yang saya inget hhe... dan dari 3 Kejadian itu, cukup banyak pelajaran yang saya dapat, salah satunya adalah tentang Arti dari kata Bersyukur :P

Yupz, banyak orang yang bahkan harus berusaha keras untuk bertahan hidup dinegri ini, gak peduli gimana pun caranya, antara lain: Minta-minta(bukan karena males, tapi karena terpaksa), jadi gelandangan(bukan karena pilihan tapi karena tuntutan), dan terakhir jadi Satpol PP(bukan untuk menertibkan, tapi untuk mencari "Recehan" dari penertiban Terjadwal)... Gak ada yang salah untuk tujuan bertahan hidup... dan syukur Alhamdulillah, saya masih diberi kenikmatan untuk bertahan hidup dan melewati tahun 2010 ini dengan cara yang lebih baik, dari 3 cara diatas.... :P

Skip...

Dan agak sorean, akhirnya saya pulang kerumah...

Sampe di jalan masuk ke Blok rumah saya... ada satu moment yang masih saya inget sampe detik ini... gak penting sih, tapi bener-bener gak bisa saya lupain hhe... saya ng'liat seorang Ibu yang lagi ng'bersihin Plastik Tempat Benang berbentuk corong yang ternyata ingin dibuat menjadi Terompet... Yupz, salah satu usaha yang mungkin bisa sedikit membantu perekonomiannya... dan saya hanya bisa bisa meninggalkannya sembari mendoakan Terompetnya terjual Habis... :P

Oiya, saya sempet berhenti, dan ngambil foto Terompetnya dari arah belakang, ini dia fotonya:



Skip...


Dan akhirnya saya sampai dirumah, niat awalnya sih saya mau berangkat ke Bandung hari ini, cuma setelah ng'liat macetnya Jakarta Siank tadi, niat itu saya urungkan sampe suasana Jalan kembali normal *Gak macet...

Dan akhirnya, saya tiba pada kata "Perenungan" ... yupz, satu kata yang terdengar terlalu serius dan kadang sengaja dilupakan ... dan setelah saya inget-inget, hampir semua harapan saya terkabul setahun ini, biarpun ada satu yang kurang, yaitu belum ada yang minat ngasih Beasiswa S2 untuk Sastra Korea ke saya haha.... terdengar berlebihan mungkin, tapi bukan berarti hal itu gak mungkin terjadi kan hhe....

Dan akhirnya, cuma kata "Terima Kasih" yang bisa saya sampaikan ke Sang Pemberi Nafas hidup saya Yang Maha Mulia itu... disambung beberapa Obrolan yang akhirnya saya tutup dengan kata Amin...

Dan Malem ini, seluruh staf dan keluarga besar DJ Site *saya doank hhe mewakili seluruh Blog yang saya miliki, meminta maaf atas ketidak nyamanan yang selama ini anda rasakan selama mengunjungi blog ini dan secara pribadi saya minta maaf klo saya punya banyak salah ke anda semua...

Selamat Tahun Baru 2011... semoga ditahun yang baru, kita mendapatkan semangat baru untuk mewujudkan Harapan baru.. Amin....

Sukses Untuk Kita Semua...



36 komentar:

hanumuslem said...

wah.. HAPPY NEW YEAR YAW.. :D

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum Kang, met tahun baru semoga ke depan makin dimudahkan dalam segala urusan dan segera bisa ke Korea tapi jangan lupa mampir ke Palembang hhh
... skip
betapa bahagianya kalo kita mampu melakukan perenungan setiap hari dan mengambil manfaat dari yang terjadi. Bapak buta, Bapak pencari botol adalah sumber perenungan untuk memperbaiki sikap diri lebih baik
... skip
tertawa baca alasan orang bunuh diri di masjid biar ndak kebanyakan dosanya. tapi yang namanya bunuh diri dimanapun ancamannya adalah neraka
... skip
oke tetangga saya ada yang bakar-bakar ayam, tadi sempat diundang, maka saya pamit memenuhi undangannya hhhh pamiitiitttt

BLOG-SANTAI said...

selamat tahun baru juga buat kang Dj sekeliarga, hehe

Gila, kok masih ada yg mikirin mo bunuh diri segala.
Masih mending jadi relawan ke timur tengah biar g mati konyol..
xixixixixi

WONG SIKAMPUH ngoceh said...

Met mlm sob,met tahun baru ya.Moga di tahun ini kamu dpt mewujud kan semua harapan2 mu..Amin....

Wah kalo soal kegiatan extreme buat tahun baru jangan yang narik truk ya sob,apalagi sampe terjun dari atas gedung he...he...

Aq setuju sob,bahwa yang paling penting adalah bersukur pada Tuhan atas segala rahmat dan hidayat nya.

Oke lah sob,met liburan ya,kencan kemana nih? He...He...He

Gaphe said...

GMMXIe itu kan romawi Fer. M: 1000, MM = 2000, XI =11.. jadi MMXI = 2011

aneh juga ada orang sempet-sempetnya moto orang bunuh diri.

enggak takut dimimpiin apa yak?

berpikir positif said...

selamat malam di nand disini udah 2011 , semoga hari esok lebih baik dari hari hari ini amin

Dwi said...

ya sob, masih banyak mereka diluar sana melakukan berbagai cara untuk meneruskan hidup, bersyukur dengan apa yang telah kita miliki adalah lebih baik. selamat menyambut tahun baru sob, petasan sudah berbunyi.. :P, semoga ditahun 2011 ini semuanya akan lebih baik bagi kita., amin.

Takuya said...

syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah... (loh, malah nyanyi, hehehe)

Yusnita Febri said...

itu penasaran poto paling atas..
poto di mana siih.. warna birunya mirip lingkungan kampus. Jadi inget kampus saya dulu hehe
apalagi pohon-pohonnya..

Met Tahun baru yaa..

Multibrand said...

Selamat Merayakan Datangnya Tahun Baru 2011.
Semoga kita semua akan berhasil dalam mencapai cita.

Ka Damar said...

udah lama g mampir nh, met mbuka jendela baru y gan :)

Asis Sugianto said...

Saya juga mengucapkan selamat tahun baru 2011, happy new year,, dan cerita akhir tahun yang begitu berkesan,,,,

Adi Chimenk said...

hahaha, keren juga itu poto yang loncat dari atap mesjid. gw kira itu lu lagi latiha parkour..:p

Happy new year..^_^

perawatan a c said...

Itu yang atas photo ente apa photo korban yang bunuh diri sobb.........
...!!Tahun baruu 2011 smoga membawa keberkahan buat negara RI agar tidak terjkadi bencana lagii, dan buat admin dj site smoga smakin sukses slalu dalam mengarungi hidupp...

rawins said...

wah taun baru buat bunuh diri..? bener bener ingin dunia baru di taun baru. hehehe

pakde sulas said...

Sekarang kita sudah di tahun yang baru, kira kira apa yang akan kita dapatkan di tahun ini ya? istri baru, ayah baru, atau keberuntungan yang baru?

maaf komentarnya ngaco he he he....

Aby said...

selamat tahun baru sobat...
itu gambar orang loncat, beneran sob?

narti said...

banyak skipnya, tapi dibaca tuntas koq
kayaknya enak kalau jalan bareng, banyak ampirannya...hehe...

yang pasti banyak hikmah n pelajaran berharga dari lingkungan.

met tahun baru 2011
sukses ya :)

sda said...

selamat tahun baru juga mas Fer

gp said...

untung mas Fer masih eling...ga ngelakuin hal2 negatif

met tahun baru, awali langkah dengan do'a

Tomo said...

Kunjungan balasan

Ivan Kavalera said...

happy new year, sobat.

CORETAN HIDUP said...

Lengkap banget ulasan harinya dari pagi hingga malam hari. Kesimpulannya mungkin adalah begitu banyak warna warni kehidupan yang terjadi disekeliling kita. Dan penting bagi kita semua untuk mensykuri segala anugerah dari Tuhan yang dilimpahkannya kepada kita di tahun 2010 kemarin.

Selamat Tahun Bar 2011. Semoga sukses selalu

Nyayu Amibae said...

Awal tahun, awal hidup baru.. begitu menurutku sob...

Setelah berkecimpung dengan deadline akhir tahunan, maka tahun ini aku memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan pendampinganku di bumei pat petulai ini, dan kembali ke tanah kelahiranku Bumi Sriwijaya.

Semoga menjadi awal yg baik untuk kita bersama di awal tahun ini ya...

pamit dulu, mau packing... :D

chikarei said...

kirain chika kak ferdinand mau bunuh diri juga wkekee >.<

yahh.. hrusnya akhir tahun diisi dengan perenungan
bersyukur masih diberi nafas
gx tau besok apa nafas ini masih berhembus atau tidak >.<

Happy Muhasabah^^

BRI Jakarta Veteran said...

selamat tinggal tahun 2010 dan selamat datang 2011, semoga tahun ini kita bisa lebih baik lagi ...

WONG SIKAMPUH ngoceh said...

berkunjung siang sob,msh sbk yablm ada yang baru

Tomo said...

happy new year terucap khususon dumateng sodaraku cak Ferdy...
mugo2 makin caem ae mas yoo...

Realodix said...

Selamat tahun baru Sob...

attayaya_seal said...

rekreasi kok di kantor?
jiahahahahaha
sing penting asiiiik aja lah

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
cerita akhir tahun ini unk juga yach,selamat tahun bari masehi 2011 maaf telat

IbuDini said...

Moga gak telat ya.

Happy New Year 2011...moga kita menjadi manusia yang lebih baik dan berguna.

rizal said...

tak terasa waktu berlalu begitu cepat, pasti banyak cerita yang bisa diingat untuk dijadikan renungan dimasa yang akan datang, agar bisa memperbaiki apa yang kurang, berubah yang buruk menjadi baik....
selamat tahun baru sobat, moga sukses terus dan tentunya Happy blogging...

ReBorn said...

selamat tahun baru juga ya sob. sori juga gue baru sempet mampir. hedon euy gue tahun baru mah. kurang kontemplasi gue. ghahaha.
semoga s2 lu kesampen tahun ini ya, sob! :)

dee said...

Selamat Tahun Baru DJ-Site! Sukses selalu.. GBU always..

custom domain blogger said...

hidup adalah misteri.. dan tidak semua orang memiliki pilihan dalam menjalaninya.. hidup penuuh liku-liiku.. jiah siang bolong ndangdutan- wkwkwk.. mt tahun baru semangaad baru dan waktunya makan siang dulu.. kabuur

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian