Thursday, December 30, 2010

Negaramu Membuatku Tertawa...





Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Akhirnya bisa nulis blog lagi hhe... pas ng'liat tanggal barusan, ternyata sekarang udah tanggal 30 Desember yach hho, gak kerasa besok udah malem tahun baru lagi aja... Lha terus postingan tahun barumu mana toh kang? pengen sih ngikutin orang-orang bikin postingan buat Akhir Tahun, cuma karena isi otaQ saya malem ini masih serabutan *bukannya selalu serabutan toh? hhe , jadi kayanya postingan untuk Akhir Tahun saya saya pikirin besok aja deh *Baru niat dipikir wkwkw...

Ocre, sebelum saya lanjut nulis.... mending kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeerrrrss.....(Glek...Glek...Glek...)...

Karena rata-rata IQ anda semua diatas IQ saya, jadi gak perlu saya jelasin pun pasti anda tau Negara mana yang saya maksudkan malem ini. Yupz, yang saya maksudkan emank Malaysia :P ... Dan biarpun judulnya "Negaramu Membuatku Tertawa", malem ini saya lagi gak niat untuk menghina Malaysia, itu kenapa saya menggunakan nama Malaysia Bukan Malingsial hhe... :P So, saya harap untuk postingan kali ini gak ada kata-kata makian untuk "sang Maling" *Cuma berharap sih, klo pun ada ya gpp hhe...

Skip...

Setelah nonton Pertandingan Lek 2 antara Indonesia VS Malaysia semalem, dan nyaris gak bisa pulang dari Stadion GBK karena rameeee nya luaaarrrr Biasaaa hhe... Seperti yang saya duga, hari ini saya emank bangun kesiangan haha... dan kayanya gak masuk kerja hari ini pun udah bisa dipahami oleh pemimpin Perusahaan manapun, soalnya rata-rata kantor di Jakarta emank sepi pasca pertandingan Final kemaren haha... malah temen saya ada yang dapet Libur Bola haha... *Hanya di Indonesia kayanya ada libur karena Bola wkwkwkwk...

Dan hal pertama yang saya lakukan pasca bangun dari tidur setengah puas semalem *baru 4 Jam soalnya adalah buka kompas.com dan kaskus.us haha... biasa, pengen tau aja ada berita baru apaan hari ini... dan sekaligus penasaran juga apa berita yang lagi HOT di Malaysia terkait gelar juara yang mereka dapatkan Semalem...

Dan ternyata berita yang pengen saya baca emank tersedia di dua situs tersebut, terutama berita tentang Koran Malaysia yang terbit hari ini, nie gambar yang saya ambil dari salah satu Thread Kaskus hari ini:








Paling nggak gambar-gambar diatas sempet bikin saya tertawa pagi tadi hhe... masalahnya klo dibilang "We Are(Malaysia) ASEAN Champions" pun, saya gak ngerti dasar kebanggaannya dari mana? karena mengalahkan Indonesia kah? perasaan semalem Indonesia Menang 2-1 deh dari Malaysia, cuma kalah Agregat doank kan? lha terus apa yang mau dibanggain coba? Karena memenangkan Piala AFF? Menang AFF juga percuma kali klo didenda dan gak boleh melakukan Pertandingan Internasional selama 4 Tahun... Lagian klo ng'liat Ranking FIFA juga Malaysia Jauh dibawah Indonesia kan hhe... yang mau liat KLIK DISINI.

Haha... ng'liat 3 gambar diatas pagi tadi saya cuma bisa ketawa lepas... dan satu pertanyaan yang terlintas di otaQ saya pagi tadi adalah... Apakah Indonesia Benar-benar Kalah semalem? dalam artian pertandingan mungkin Indonesia kalah karena agregat 4-2, namun dalam artian nasioalisme saya rasa kita sudah menang... bahkan menurut saya pribadi, Antusias Suporter Indonesia untuk menyaksikan pertandingan Final semalem bener-bener luar biasa... dan teriakan semangat yang mereka berikan lebih dari cukup untuk menggambarkan Nasionalisme kita yang bangkit karena "Sepak Bola" ...

Menyusuri jalan ke GBK kemaren sore, bikin saya sadar klo Indonesia emank luar biasa... Mulai dari sapaan satu-persatu dari para pendukung Timnas Indonesia yang bahkan gak pernah saya kenal... sampai Atribut Bendera dan batik yang mereka bawa, bikin saya tau klo Indonesia udah cukup dewasa dalam hal Pertandingan Internasional... bahkan lebih dari cukup untuk dikatakan mampu menunjukkan kebanggan mereka terhadap bangsanya...

Dan secara Pribadi, saya gak nyesel dateng ke GBK kemaren, mungkin saya gak bisa ng'liat Indonesia ngangkat Piala AFF semalem, tapi saya bisa ng'liat Piala Nasionalisme yang bahkan masih tersisa sampai hari ini....

Yupz, Buat saya Indonesia gak pernah mementingkan menang atau kalah... karena GARUDA bukan masalah Skor, tapi masalah hati dan jiwa...

Biarpun banyak yang bilang Gelar Kejuaraan Malaysia di Piala AFF tahun ini Haram, tapi saya tetep mau ngucapin selamat kepada Malaysia, bukan untuk kemenangan anda, tapi untuk pelajaran yang mendewasakan bangsa kami akan pentingnya Nasionalisme dibanding Skor dan angka...

Buat Sahabat DJ Site Semua, happy Blogging N have A Nice Day .. :P




19 komentar:

Adit Mahameru said...

sik...tar komen lagi...huhauahuaa

blogger admin said...

Dalam segi permainanpun sudah terlihat indonesia lebih unggula baik di kandang lawan maupun di kandang sendiri. Yang penting tetap semangat dan itu tidak boleh pudar, mreka "malaysia" hanya beruntung yah..yang pastinya dalam pertandingan ada yang menang dan yang kalah. Tapi apa arti kemenangan yang sesungguhnya adalah kemenangan sejati tanpa kecurangan.
ITULAH INDONESIA SAYA BANGGA

Ҝarlz said...

yg penting Rakyat Indonesia sudah berpesta..
ini adalah awal yg baik.. kita tunggu aja d SEAGAMES nnt

msh bnyk pemain2 hebat yg sedang menunggu
Boaz-Kim-???-??? ^_^?

Adit Mahameru said...

Ganyang Nurdin...aku bangga sama Timnas sob..hebat semalam....bikin lupa rokok, lupa teh panas....hmm..salutate Indonesia!....

Rawins said...

sukurlah ga ada bonek kemaren. tapi ada satu istilah yang jadi pertanyaan cuman mau nanya bingung. istilah lek atau leg a apa 2. itu singkatan atau kosa kata apa sih. kok ga pake pertandingan 1 atau 2 gitu aja yak..?

gp said...

udah ada niat mah syukur :)

narti said...

kita kalah dengan terhormat
salut buat Timnas n para suporter :)

sda said...

tetap ucapkan selamat buat Timnas!!

Fajar said...

kami tetap bangga kepadamu Tim nasional..saluuut....dan inilah salah satu tim terbaik yang pernah ktia miliki

windflowers said...

Timnas kita bermain dng elegan; setidaknya perjuangannya bener2 bikin salut..tp bukan brarti puas hny ampe di situ aja..tetep hrs bekerja keras bwt prestasi cantik di event berikutnya..

Jg suporternya..salut bngett deh pokoknya..indonesia dng para suporter dan timnasnya bener2 keren dan bwt bangga abis..:)

Viva Garudaku...!!
We luv you much..

BLOG-SANTAI said...

yuupz.. Di luar mereka sepertinya menikmati kemenangannya, tapi di dalam sepertinya ancur banget karena sepertinya duniapun tahu siapa mereka... Hoahahahah

Itupun kalo masih punya hati utk memukirkan hal sedalam itu..
Yowezlah yg penting Tim kita tetep bermain sportif, aku jg g mau menghina manapun, karena hinaan & cacian g akan berguna.
Mending cheeeers aja buat TimNas.. =D

Takuya said...

jiwa nasionalisme bangsa Indonesia jauuh lebih berharga daripada piala AFF itu..

chikarei said...

wahh postingannya menggebu-gebu
semangatnya ampe kerasa sama yang ngebaca^^
yupp TimNas udah menampakkan kerja keras mereka
dan dimata chika juga timnas tetap menang tanpa curang kayak yang dilakuin suprter malaysia

saidiblogger said...

walaupun kalah masi tetap banyak yang mendukung,..

udah lama gak mampir di sini.. :D

Gaphe said...

Terlepas dari nggak bawa pulang Piala AFF, Timnas udah jago banget mainnya.

mereka udah berhasil memenangkan hati masyarakat, mempersatukan lewat ajang sepak bola.

mari kita tertawa rame-rame buat negara si maling!

Asis Sugianto said...

tetap semngat Indonesiaku, ini bukan akhir dari segalanya,,, maju terus pantang mundur,,,

TUKANG CoLoNG said...

aku lebih bangga dengan suporter kita. sekarang suporter kita lebih dewasa. gag anarki meski kalah. tetep seneng2.

dan laser, kemaren juga ada laser mengenai kiper malaysia.
aku duga ini cara baru dari teroris yg masih berkeliaran. mereka pengen 2 negara ini perang. sistem adu domba gitu.

btw, gmn menurut kamu dg PSSI sendiri? tentang LPI vs LSI? :)

ToPu said...

Tapi semangat nasionalisme di Indonesia hanya sebatas pertandingan berlangsung gan.., cobalah tengok ketika pertandingan bubar, ya nasionalisme nya pada ikutan bubar semua..., Nasionalisme tidaklah sesingkat yang tersirat di dalam pikiran, namun nasionalisme mencangkup banyak hal, ruang lingkup, bidang, dan masih banyak lagi. Wah kalau Q terusin bisa panjang banget niy gan..., sampai sini aja dech... hehehehe

berpikir Positif said...

begitulah mereka tak mau sedikitpun merendah padahal sudah jelas mereka dapat hukuman karena penonton mereka yang tak sportif

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian