Monday, January 31, 2011

Beberapa Tweet Warga Mesir Yang Dikirim Via Jalur Tikus


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Huh.. Gak terasa udah hari senin lagi aja wkwkw... Setelah nikmatin Weekend 2 hari kemaren, akhirnya hari ini kita mesti beraktivitas lagi hhe... Ocre, Masih kelanjutan dari postingan tentang Mesir Kemaren [Pemerintah China Memblokir Keyword Egypt atau Mesir di Internet], Pagi ini pun saya masih akan nulis postingan seputar Konflik di Mesir.

Cuma kaya biasa, sebelum saya lanjut nulis, kita bersulang dulu... Cheeerrrss....(Glek...glek...glek...)....

Lanjut. lha terus pagi ini kowe arep nulis opo toh kang tentang Mesir? bukan'ne wes ditulis kabeh toh wingi? Hem... kebetulan barusan, saya baru aja Chat di Buzz/Gtalk sama salah satu temen saya, dan dia ngasih Url postingan sebuah berita di Situs Republika.co.id yang katanya wajib dibaca. Dan tanpa buang waktu, akhirnya saya langsung ke Url yang dikasih dan langsung baca berita di Url itu, yang kebetulan membahas tentang konflik Mesir. Berita yang sangat simple bahkan lumayan pendek untuk dibaca, soalnya cuma sekitar 2 atau 3 Paragraf, dengan kalimat yang loncat-loncat.

Berikut Judul beritanya:

Inilah Petikan Twitter Warga Mesir Terkini yang Dikirim Via "Jalur Tikus"

Dan Berikut Isi beritanya yang hanya memuat Tweet terkini dari Warga Mesir:

@nolanjazeera: sangat banyak tentara di jalanan. Tensi antara aparat dengan pengunjuk rasa masih tinggi. Situasi terasa berbeda kini #Jan25 (43 minutes menit lalu)

@AymanM: 6.000 tahanan melarikan diri dari penjara Abu Zaabel #jan25 (via phone) (7 jam lalu)

@AymanM: Warga berjaga-jaga menghadapi aksi penjarahan di toko-toko hingga rumah-rumah warga, suasana masih mencekam (7 jam lalu)

@AymanM: 1.000 tahanan melarikan diri setelah sebelumnya melumpuhkan penjaga. Banyak sipir yang tewas (8 jam lalu)

@AJELive Local: Mubarak sengaja menciptakan ini (penjarahan) http://aje.me/ajelive (10 jam lalu)

That's it, isi beritanya emank cuma itu. Itu kenapa saya bilang simple dan lumayan pendek. Dan mungkin anda pikir Tweet-tweet diatas gak begitu penting untuk dibaca karena orang-orang dari seluruh Dunia pun bisa aja nulis Tweet yang sama bahkan yang lebih menyentuh dari itu. Cuma klo anda tau keadaan disana, saya rasa anda gak akan semudah itu bilang Tweet-tweet diatas gak penting. Kenapa? Karena biarpun Saluran telepon pasca kerusuhan udah pulih, Tapi Jaringan Internet di Mesir gak bisa digunakan sama sekali. Dan anda tau gimana cara mereka Ngirim Tweet-tweet itu? Mereka ngirim Tweet-Tweet itu lewat jalur Tikus, saya gak tau yang dimaksud Jalur Tikus disini itu apa, cuma setelah saya nonton Berita Streaming dari http://english.aljazeera.net/watch_now/ barusan, saya rasa ini semacam Jalur diperbatasan dimana Jaringan Internet yang mereka gunakan berasal dari Negara Tetangga.

Dan dari 5 buah Tweet diatas, kita bisa melihat bahwa Kerusuhan disana masih terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan saya rasa bukannya membaik, keadaan disana justru lebih mencekam dari hari-hari sebelumnya. Mulai dari Ribuan Tahanan yang berhasil melarikan diri dan menewaskan para Sipir, hingga aksi Penjarahan yang dilakukan oleh para warga.

Huh.... *Narik Nafas dalem-dalem...

Baca Berita Online dan nonton Streaming tentang Konflik Di Mesir serasa mengingatkan saya sama Kerusuhan Menuju Reformasi 1998 lalu, Kerusuhan yang akhirnya membuahkan hasil yang sama dengan yang terjadi di Tunisia, yaitu Lengsernya Jabatan Presiden yang diemban Pak Harto, cuma Bedanya Pak Harto sendiri yang mengundurkan diri, bukan kabur layaknya pengecut seperti yang dilakukan Presiden Tunisia. Dan setelah baca sedikit sejarah dari negara-negara itu di Wikipedia barusan, saya makin menemukan letak Identiknya, soalnya Presiden yang sekarang dituntut untuk Mundur emank udah berkuasa lebih dari 30 Tahun semua atau bisa dibilang punya Rezim dan kekuasaan yang lumayan lama, hampir sama lah kaya Pak Harto hhe...

Saya udah gak ada kata-kata lagi deh hhe... saya cuma berharap Mesir, Tunisia, maupun negara Timur Tengah Lain yang sedang memperjuangkan Reformasi di Negaranya masing-masing bisa mendapatkan Hasil Akhir yang mereka inginkan.

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have A Nice day :P


Inspirasi Postingan:
Republika.co.id


3 komentar:

Blog Santai said...

oo.. Ternyata begono to kang,
Hii.. Ngeri, kandang macan diobrak-abrik anak rusa sampai macannya banyak yg tewas.. Duhh!!

Berpikir Positif said...

gimana ya kalau akses internet betul-betul tidak ada , saya biasa merasakannya kalau lagi ke gunung mengawas disekolah lain, rasanya bete dan kayak orang bodoh

DJ Site said...

@ Blog Santai : Lha nggeh Sob.... seng berantem macan seng diamuk anak Rusa *lha bukan rusa tuh makanannya macan? haha...

@ Berpikir Positif : Iya Sob... serasa ada yg kurang klo gak ada fasilitas Internet hhe... kayanya hambar gitu haha....klo bete sih udah pasit wkwkwkw

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian