Saturday, February 19, 2011

Hari Ini, Twitter Memblokir Aplikasi UberTwitter dan Tidroyd


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, setelah sebelumnya saya menginformasikan tentang Rilisnya Album Terbaru Radiohead yang bertajuk "The King Of Limbs", kali ini saya ingin menginformasikan tentang Pemblokiran yang dilakukan oleh Twitter terhadap 2 Aplikasi terkenal yang mendukung MicroBlogging tersebut, yaitu UberTwitter (aplikasi Twitter populer di BlackBerry) Dan Twidroyd (client Twitter untuk sistem operasi Android).

Kedua Aplikasi tersebut merupakan Aplikasi yang dimiliki oleh UberMedia, Salah satu Developer pihak ketiga yang selama ini terkenal akan layanan mereka terhadap Aplikasi MicroBlogging Twitter. Yang bahkan sebelumnya Pihak UberMedia sendiri dikabarkan telah mengakuisisi TweetDeck dan semakin melebarkan kekuasaan mereka terhadap pasar aplikasi Twitter pihak ketiga.

Lantas apa Alasan pemblokiran tersebut? Dua Aplikasi milik UberMedia ini sendiri kabarnya di Blokir oleh Pihak Twitter karena telah melanggar Kebijakan Privasi yang telah disetujui sebelumnya. Dan beberapa pelanggaran yang dilakukan Pihak UberMedia antara lain, pesan Direct Message yang ternyata ditemukan melebihi 140 karakter, Pelanggaran merek dagang, serta mengubah konten Tweet pengguna untuk menghasilkan uang. Dan atas alasan itu, Pihak Twitterpun secara Resmi Memblokir 2 Aplikasi itu pada 19 Februari 2011, hari ini.

Sebelumnya Pihak Twitter dikabarkan sudah berusaha membicarakan pelanggaran ini dengan pihak UberMedia, namun karena setelah berbulan-bulan masalah ini tidak kunjung selesai dan kembali dilanggar, akhirnya dengan Tegas Twitter memilih untuk memblokir 2 Aplikasi tersebut.

Dan serasa tidak ingin mengakhiri popularitasnya sebagai Developer Aplikasi Pihak ketiga untuk Twitter, Pihak UberMedia pun hari ini langsung menghadirkan Aplikasi baru bagi pengguna BlackBerry Dan iPhone yang mereka beri nama UberSocial. Dan Aplikasi UberSocial itu sendiri, sudah dapat anda Download melalui Situs resmi mereka di www.ubersocial.com atau jika anda masih ragu akan layanan baru ini, satu-satunya cara anda untuk kembali terhubung dengan MicroBlogging Twitter adalah dengan login ke Twitter menggunakan browser biasa(Opera Mini atau lainnya).

Hem... Susah emank klo udah urusan Bisnis haha... saya kira cuma orang Indonesia doank yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan pribadi, ternyata Orang asing pun punya pandangan yang gak jauh beda sama orang Indonesia klo udah menyangkut urusan Bisnis wkwkwkwk... Yo wes lah, Semoga aja Aplikasi UberSocial yang baru dirilis itu gak melanggar Kebijakan Twitter lagi dan kena hukuman pemblokiran lagi haha...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have A Nice Weekend....


2 komentar:

Joe said...

Shiitt.... pantesan dari pagi saya coba buka Twitter di BB pake UberTwitter ga bisa, ternyata Di Blokir ya sama Twitter... wah males banget kalo harus login ke twitter pake opera mini mas, mending saya download aplikasi yg baru aja deh... makasih informasinya mas untuk ketemu artikelnya mas admin...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Joe : Iya Brow... klo gak salah tulisannya Forbidden ya? soalnya emank di Blokir pihak Twitter aplikasi itu hhe... Silahkan deh klo mau langsung Download hhe...

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan