Saturday, February 19, 2011

Indoleaks.org Akhirnya Mulai Terlupakan


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, setelah tadi kita ngomongin tentang Doodle Google hari ini yang kebetulan ikut memperingati Ulang Tahun Ke-135 Constantin Brancusi, kali ini saya mau ngajak anda ngomongin tentang sebuah Blog yang beberapa waktu lalu cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia karena katanya akan membongkar dokumen-dokumen rahasia yang ada di Indonesia, yaitu Indoleaks.org.

Hem, bisa dibilang Blog ini hampir sama atau ikut menjiplak Website Wikileaks.org, yang luar biasa Booming beberapa waktu lalu, cuma bedanya Wikileaks berbasis Internasional dan memuat Dokumen rahasia semua negara Sedangkan Indoleaks kebetulan hanya memusatkan Dokumen rahasia yang mereka miliki untuk kawasan Indonesia(sesuai namanya).

Saya sendiri, tau tentang keberadaan Indoleaks.org pada akhir tahun 2010 lalu, dimana Blog itu kebetulan pertama kali terkenal lewat media Online, yang karena penasaran akhirnya saya pun ikutan menjadi Visitor Blog itu. Dan awal buka Blog itu, Cukup banyak Dokumen yang saya liat terpublish disana, Kaya Kejadian G30S [PKI], Kasus Kematian Aktivis Munir, Lapindo, Dan terakhir tentang Kasus Century, cuma karena setelah beberapa kali baca postingan di blog itu saya gak nemuin sesuatu yang wah dan luar biasa, yang katanya adalah Dokumen Rahasia, saya pun akhirnya lebih memilih untuk melupakan Blog itu, biarpun Blog itu masih cukup terkenal dan selalu diupdate, bahkan terakhir saya denger banyak juga pihak memanfaatkan kepopuleran Indoleaks.org dengan membuat Blog dengan nama Domain serupa. Seperti, indoleaks.net dan indoleak.net (tanpa s), yang tujuannya jelas hanya untuk mendapatkan Dollar dari Google Adsense yang mereka pasang dengan harapan ada pengunjung yang nyasar ke Blog mereka dan meng-klik Iklan mereka haha... *Smiller$ ternyata wkwkwk...

Dan kini 2 Blog itu Justru menjadi situs berita karena kepopuleran situs yang mereka jadikan acuan pun ikut meredup seiring dengan antusias masyarakat yang kian berkurang karena ternyata Dokumen rahasia yang dimuat hanya berhenti pada kasus Century yang saya yakin banyak orang juga telah mulai jenuh untuk membahas kasus itu :D lha wong Wikileaks ae wes ra pernah muncul di berita haha...

Dan tadi siank, kebetulan saya cukup banyak bacain isi Tweet yang muncul di Timeline saya, yang sebagian besar ternyata lagi ngomongin Blog satu ini, dengan mengacu pada sebuah Tweet dengan Isi "Bagaimana Nasib Indoleaks.org?"

Entah gimana kelanjutan Nasib Indoleaks kedepannya, apakah masih akan mempublish isu lainnya atau hanya akan berhenti pada kasus Century....

Tapi menurut saya antusias masyarakat yang mulai surut terhadap Indoleaks, kembali menyajikan satu lagi fakta yang membuktikan bahwa Masyarakat Indonesia emank bukan masyarakat yang puas hanya dengan suguhan satu topik dan pembahasan tertentu kaya Kasus Century, Dan jika mau kembali dilirik oleh Masyarakat ada baiknya Indoleaks.org mulai mem-publish isu lain yang dianggap lebih penting dan lebih ingin diketahui masyarakat Indonesia saat ini... :D

Bagaimana Menurut anda?

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day :D


3 komentar:

Adit Mahameru said...

Mungkin nanti akan muncul SBY.org atau Ruhutsitompul.org...kwkwkwk...inilah Indonesia periode ini..serba tak pasti, dan janggal....bisanya ya maklum aja sob kita tu....

etikush said...

klo lgee rame yach rame...
klo uda bosen ya sepi lgee...
:)

DJ Site said...

@ Adit Mahameru : huahaa... isinya Dokumen rahasia mereka ber-2 ya Sob wkwkwkkw... bener sob untuk saat ini kayanya mending ikutan maklum kita wkwkkww...

@ etikush : Itu kenapa aku bilang Org Indonesia cepet bosen hhe.. :D

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian