Wednesday, March 23, 2011

Biografi YUI - Versi DJ Site


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Udah pada duduk anteng Dikantor, Kampuz, or Sekolah apa masih pada duduk bengong sembari ngumpulin nyawa dirumah nie? hhe.... ya pokoknya dimana pun anda berada, tetep semangat :D

Dan Pagi ini, kaya yang saya bilang dipostingan DJ Site Special Edition's - YUI Birthday kemaren, saya mau kembali nulis tentang YUI. Dan sebagai pembuka ada baiknya Saya kenalin dulu deh siapa itu YUI, soalnya waktu saya share Single It's My Life kemaren banyak yang ngira YUI itu Penyanyi Korea, karena saya suka sama Bahasa Korea GUBRAK!!! So, pagi ini saya akan nulisin Biografi YUI Versi saya....

Cuma kaya biasa, sebelum saya lanjut nulis dan nantinya anda mau gak mau mesti baca *Stataus Maksa hhe... Kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeerrrss.... (Glek...glek...glek...)...

Siapa itu YUI? YUI adalah seorang Penyanyi Sekaligus Pencipta Lagu Wanita *yaiyalah Wanita haha... asal Jepang, dan di Jepang karya-karya YUI lumayan di apresiasi oleh para Pecintanya soalnya tiap Konser pasti yang dateng 1 Stadion hhe...


Lantas apa sebutan bagi para pecinta YUI seperti saya ini? dengan bangga saya umumkan bahwa sebutan untuk para pecinta YUI diseluruh dunia adalah YUI Lovers. Kenapa saya katakan diseluruh Dunia? Karena penikmat Musik yang diusung oleh YUI bukan hanya berasal dari Jepang, namun juga dari negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore, Brazil, USA, Filipina, Hungaria, Bahkan Spanyol. Gak percaya? Nanti deh saya kasih Liat Album YUI Lovers Collaborations 4 yang dibikin anak-anak YUI Lovers untuk memperingati Ulang tahun YUI besok...

YUI lahir di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, 26 Maret 1987. Hem berarti besok YUI genap berusia 24 tahun :P ... Yui mulai menulis lirik lagunya sendiri sejak kelas 3 SMP. Dan dari kecil, YUI kebetulan udah bercita-cita menjadi seorang penyanyi, itu kenapa tiap pergi ke mana-mana pasti YUI bawa-bawa gitar. Waktu SMA, si neng sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka. Weh berarti YUI ndak tamat SMA toh kang? bukan gak tamat, tapi langsung beralih ke Sekolah Musik...

Sambil bersila di atas kasur, Yui memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul "Why me". Setelah itu, ia mulai menyanyi di pinggir jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka sebagai atraksi pembuka bagi teman satu tempat kursus musik.

Bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi "SD Audition" yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa, termasuk Yui *yaiyalah hhe... Sembari Duduk menyilangkan kaki di lantai, saat itu Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu adak 3 yaitu, "Why me", "It's happy line", dan "I know". Dan untuk lagu-lagu itu, para juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Dari situlah akhirnya berbagai perusahaan rekaman saling berebut untuk mengontraknya. Dan Lagu pertama berjudul, "Why Me" menjadi single perdana, diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know". Keduanya diterbitkan sebagai single indie debutnya, "It's Happy Line" dengan lagu "I Know" di sisi B. Tanggal Rilisnya 24 Desember 2004, dan album itu kebetulan hanya terjual dalam Edisi terbatas.

Baru setelah itu, Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, Yui menulis lagu "Feel My Soul" ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka. Seorang produser dari stasiun televisi Fuji TV mendengar video klip demo lagu tersebut, dan bermaksud menjadikannya sebagai lagu tema serial drama di Fuji TV. Debut singel Yui, "Feel My Soul" yang dirilis 23 Februari 2006 dijadikan lagu tema serial drama Fukigen na Gene. Serial drama tersebut dihiasi lagu-lagu Yui, seperti "Feel My Soul" dan "It's Happy Line". Singel "Feel My Soul" laku di atas 100 ribu keping, namun 3 singel berikutnya, "Tomorrow's Way", "Life", dan "Tokyo" ternyata tidak sesukses "Feel My Soul". Setelah merilis 4 buah singel, album pertama Yui yang berjudul From Me To You dirilis bulan Februari 2006 dan laku di atas 200 ribu keping.

Sementara itu, Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun (Taiyou no Uta). Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, "Good-bye Days" khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, "I Remember You" diedarkan. Dan Film ini kebetulan menjadi Film yang paling saya sukai hingga saat ini hhe..

"Rolling Star" adalah singel ke-7 Yui yang dijadikan lagu pembuka seri ke-5 anime Bleach. Singel ke-3, "Life" juga dipakai sebagai lagu penutup seri ke-5 anime yang sama. Selain itu, iklan televisi ponsel KDDI layanan "au Listen Mobile Service" memakai singel ke-8 Yui, "CHE.R.RY" sebagai lagu tema.

Sementara itu, album kedua, Can't Buy My Love menduduki puncak tangga album Oricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping.

Singel ke-9 berjudul "My Generation/Understand" dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan singel pertama Yui yang berbentuk double A-side (dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seito Shokun!, dan "Understand" menjadi lagu tema film Sidecar ni Inu.

Singel ke-10, "Love & Truth", dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudul Closed Note.

Singel ke-11 YUI berjudul "Namidairo" bernada gelap dan sedih. Sementara single ke 12 nya "Summer Song" dirilis 2 Juli 2008 berhasil mencapai penjualan tertinggi di minggu pertama Oricon Chart.

Album kompilasi B-side pertamanya,My Short Stories dirilis akhir tahun dengan Hit Single berjudul "I'll Be". Lagu ini menjadi jingle iklan Sony Walkman di Jepang. Setelah peluncuran single ini,YUI memutuskan untuk istirahat beberapa bulan agar lebih fokus pada proyek tahun depan.

Pada 3 Juni 2009, Single terbaru YUI berjudul "again" diluncurkan. Lagu ini menjadi opening anime "Fullmetal Alchemist Brotherhood". "Again" berhasil meraup penjualan sebanyak 110.000 copies di minggu pertama. Single ini akhirnya menjadi peringkat satu dalam penjualan minggu pertama paling tinggi pada 2009.

Single "GLORIA" dirilis awal tahun 2010 dengan nuansa musim dingin. Single ini kembali merajai Oricon Weekly Sales.Dengan ini, YUI berhasil memegang predikat empat single konsekutif (empat single terakhirnya menduduki puncak oricon berturut-turut).

Untuk lebih jelasnya, Berikut Urutan Single Dan Album YUI:

Single indie:
  • It's happy line/I know (24 Desember 2004, peredaran terbatas di Kyushu)
Single:

  • "Feel My Soul" (23 Februari 2005)
  • "Tomorrow's Way" (22 Juni 2005)
  • "LIFE" (9 November 2005)
  • "TOKYO" (18 Januari 2006)
  • "Good-bye Days" (14 Juni 2006)
  • "I Remember You" (20 September 2006)
  • "Rolling Star" (17 Januari 2007)
  • "CHE.R.RY" (7 Maret 2007)
  • "My Generation/Understand" (13 Juni 2007)
  • "LOVE & TRUTH" (29 September 2007)
  • "Namidairo" (27 Februari 2008)
  • "Summer Song" (2 Juli 2008)
  • "Again" (3 Juni 2009)
  • "It's All Too Much/Never Say Die" (7 Oktober 2009)
  • "Gloria" (20 Januari 2010)
  • "To Mother" (2 Juni 2010)
  • "Rain" (24 november 2011)
  • "It's My Life / Your Heaven" (26 Jan 2011)

Album:

  • From Me To You (22 Februari 2006)
  • Can't Buy My Love (4 April 2007)
  • I Loved Yesterday (9 April 2008)
  • My Short Stories (12 November 2008)
  • Holidays In The Sun (14 Juli 2010)
Lagu Untuk Di Download Bebas:

  • "Laugh away" (19 Maret 2008)
  • "Oh Yeah ~YUI Acoustic Version~ (1 Mei 2008)
Sampe Tulisan ini Publish itu Daftar Single Dan Album YUI dari awal hingga saat ini, yang kemungkinan akan saya share dipostingan mendatang... hhe...

Ocre, saya kira itu sedikit Biografi YUI Versi saya...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day... :D

Credit: Wikipedia.org


Ratings: 5

8 komentar:

Nyayu Amibae said...

Yui Lovers...

keren biografinya sob.. lengkap banget... ku acungkan 8 jari untuk mu deh,, hehehe

Yudi Darmawan said...

saya pikir YUI itu pacarnya Sarukh Khan,

hahahah..
bcanda (penggemar jangan marah)

kalo yui ultah, kasi kado donk mas..

Gaphe said...

lengakp banget.. buat YUI Lovers wajib tau ini biografi.. saya aja baru tau Yui baru-baru ini, dikasih tau temen sekantor yang seneeng banget sama lagu-lagunya.

wuih, ternyata dirimu ngefans berat gitu yak!

Ayub Adiputra said...

Waw...nggak nyangka ternyata Mas Ferdinand YUI Lover. Kaget tadi baca di Dashboard...ckckck...
Ke Jepang mas, siapa tahu nanti ada edisi duet bareng YUI. Mantep!...hehe...

WONG SIKAMPUH ngoceh said...

met mlm sob,maaf nih br bs dtg ke tmpt mu soal nya kemaren off lama heeee heee.
wah makin keren aja nih blog mu

DJ Site said...

@ Nyayu Amibae : Makasih Sob.. tapi bentar deh, 8 jari? lha emank tangan sama kakimu ki enek piro toh? haha... ada2 aja nie sista Ayu hhe...

@ Yudi Darmawan : Kado'y Udah dikirim sama anak2 YUI Lovers Sob...

@ Gaphe : Hem... aku suka sama YUI dari pas Lagu Happy B'day tak denger di game Auditions hhe..

@ Ayub Adiputra : haha... mau-nya sih gitu Kang, cuma kayanya untuk sekarang2 gak mungkin ke Jepang sana hhe... *tunggu dana ngumpul dlu ckckck..

@ WONG SIKAMPUH ngoceh : Wah kmn aja nie Sob? lama ndak keliatan hhe... makasih sob, aku mau langsung ke templatmu lah hhe..

NHRSM said...

paling suka yang good bye days mas, suaranya adeem :D

DJ Site said...

@ NHRSM : Apalagi klo denger Lagu Good Bye days pas di Film Taiyou no Uta hhe... lebih kerasa lagunya :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian