Wednesday, July 6, 2011

15 Fakta Menarik di Ulang Tahun Hotmail Yang Ke-15 [Happy 15th Birthday Hotmail ]


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Ocre, setelah siank tadi saya sempet nulis postingan berjudul Demi Memperkuat Brand, Google Akan Mengganti Nama Blogger Dan Picasa [Say Goodbye to the Picasa and Blogger Names], untuk mengucapkan selamat tinggal pada Blogger Dan Picasa yang akan segera berganti nama. Malem ini saya cuma mau bikin postingan singkat *singkatnya versi saya lho ya bukan versi anda hhe untuk ngucapin selamat ulang tahun kepada Hotmail. Yupz, layanan E-mail Gratis milik Microsoft yang mugkin emank kurang familiar dan jarang dipake sama orang-orang Indonesia, padahal dari pada Yahoo! saya pribadi lebih milih make Hotmail hhe... soalnya saya pun salah satu pengguna E-mail Gratisan milik Microsoft ini.

---

Udah agak lama rasanya saya ninggalin akun Hotmail saya dan bener-bener Migrasi sepenuhnya ke Gmail hhe... Maklum, sebagai pengguna saya cuma pengen E-mail yang saya kirim nyampe secepet-cepetnya dan klo bisa bener-bener Real Time dan gak nyangkut kemana-mana dulu, dan karena kinerja Gmail emank lebih cepet, jadi akhirnya mulai 3 atau 4 tahun lalu saya migrasi sepenuhnya ke Gmail untuk urusan E-mail yang menyangkut apapun. Padahal sebelumnya, saya bener-bener pecinta Hotmail untuk urusan E-mail hhe... Soalnya saya emank gak terlalu suka sama yang namanya Yahoo! Mail, jadi seumur-umur E-mail yang saya bikin di Yahoo! emank cuma saya pake untuk daftar facebook *karena saya emank gak begitu suka juga sama Social Networking satu ini hhe.. dan ninggalin komentar di Blog Wordpress karena saya gak mau nyampahin E-mail inti saya sama Reply-an terima kasih dari WP hhe.. :)

Entah apa yang bikin saya bener-bener memusuhi Layanan Email milik Yahoo! itu hhe... yang pasti kekecewaan saya sama Waktu sent E-mail dari Yahoo! menjadi alasan paling utama, selain juga karena tampilan yang bener-bener ruwet dan nyampah, klo buat saya yang cinta sama tampilan Simple ini :) *untuk yang make Yahoo! Mail kata-kata saya gak usah dimasukkin hati ya haha...

---

Okeh, balik lagi ke pembahasan tentang Hotmail, secara gak saya sadari ternyata tepat 2 hari lalu, Hotmail baru saja merayakan Ulang tahunnya yang ke-15, Happy Birthday Hotmail :D dan di ulang tahunnya kali ini, Hotmail pun ikut memberikan Fitur baru kepada para penggunanya yang masih tetap setia menggunakan layanan E-mail mereka *sayang saya berubah setia haha..



Dan karena penasaran kaya apa tampilan Hotmail saat ini, akhirnya saya kembali LogIn menggunakan Akun semata wayang saya dilayanan Milik Microsoft ini :P dan taaaarraaaa.... ternyata saya masih bisa LogIn haha... senangnya :) dan klo dibandingin sama dulu, saya pun setuju klo kinerja Hotmail memang sudah jauh lebih cepat :) bahkan bisa dibilang waktu Loadingnya lebih cepet dari pada Gmail yang saya pake tiap hari ini.

Hem... perubahan yang cukup luar biasa, mengingat Hotmail merupakan Layanan E-mail pertama didunia yang mulai diluncurkan tahun 1996 lalu :) dengan nama yang juga sangat mudah dihafal yaitu, HoTMaiL yang berasal dari kata HTML haha... :) Oiya dan untuk anda yang mungkin belum tau dulunya Hotmail bukanlah milik Microsoft, melainkan milik Sabeer Bhatia dan Jack Smith, yang baru pada akhirnya diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 1997 seharga $400 Juta. Dan baru setelah itu mulai berkembang dan dikenal sebagai MSN Hotmail, berubah lagi jadi Windows Live Mail dan baru akhirnya menjadi Windows Live Hotmail.

Dan biarpun jarang dipake sama orang Indonesia, Di negri asalnya sana, Hotmail masih jauh lebih digemari ketimbang Gmail dan Yahoo!, untuk itu di hari jadinya yang ke-15 ini, Microsoft merilis 15 fakta menarik tentang Layanan Emailnya ini, dan berikut fakta yang mereka beberkan:

1. Hotmail di tahun 2011 bukanlah Hotmail ditahun 2005(atau Hotmail ditahun 2010 dalam hal ini), yaiyalah orang namanya ganti mulu wkwkwk

2. Hotmail adalah Layanan yang sangat-sangat Cepat, bahkan 10-20 kali lebih cepat dibandingkan tahun lalu, dan dibeberapa daerah justru didapati lebih cepat dibandingkan Gmail.

3. Hotmail memfilter lebih dari 98% spam setiap harinya atau sekitar 5,5 Miliar Pesan Sampah perharinya *wow

4. Hotmail bekerja sangat baik di Smartphone anda (terutama di Windows Phone, biarpun di iOS dan OS lain juga cepet sih)

5. Anda dapat Chatting langsung dengan Teman Facebook anda secara langsung dengan Hotmail.

6. Anda bisa langsung nonton Video dari Youtube, Hulu dan lainnya hanya lewat pesan dalam E-mail anda, dan kayanya ini belum ada di Fiturnya Gmail hhe..

7. Dan layaknya Gmail, Hotmailpun punya Fitur percakapan yang klo anda gak suka bisa dinonaktifkan untuk menghemat waktu.

8. Andapun bisa mengintegrasikan Layanan Gmail anda dengan Hotmail *sumpah saya baru tau haha...

9. Anda dapat menggunakan Menu "Sweep" untuk memfilter ratusan pesan dari beberapa pengirim dengan beberapa kali klik saja.

10. Klo anda pengguna Windows 7 dan Browser IE9, anda bisa mendapatkan notifikas Email secara real time dengan memanfaatkan taskbar.

11. Dengan dukungan SkyDrive anda dapat mengirim ratusan foto per mail, tanpa batasan.

12. Anda dapat menggunakan Office Web Apps, untuk melakukan Editing sebuah document yang akan dikirim, tanpa perlu membuka aplikasi Office di PC anda.

13. Untuk urusan bisnis Hotmail ActiveView bisa menjadi pilihan cerdas untuk berinteraksi dengan partner anda.

14. Kami adalah layanan Email terbesar di Planet ini dengan 360 Juta pengguna Unik per bulannya.

15. Kami sudah 15 tahun dan belum ada layanan lain yang bisa menggantikan tempat kami sebagai yang terbaik.

Dan 2 perubahan paling keren yang dibuat oleh Hotmail adalah Outlook dengan gaya mini kalender dan kemampuan untuk mencari E-mail berdasarkan tanggal. Hah, jadi pengen pake Hotmail lagi wkwkwk... *dasar pecinta gratisan

Adakah diantara anda yang masih setia menggunakan Hotmail? klo ada mungkin anda bisa share pengalaman anda menggunakan Layanan E-mail satu ini dikotak komentar dan klo pun gak ada, monggo kita bersulang aja... Cheeerrrrss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day.... :)

15 komentar:

na said...

aku juga kalau untuk nulis komen, mending pakai email lain, bukan primary email.

rafli pratama said...

Ga pernah daftar sob, tapi diliat dari fiturnya, patut dicoba..

narti said...

ngecek hotmail ah...dah lama juga gak login, hihi...
thank infonya, salut...selalu up to date :)

anisayu said...

waduh lama aku ga buka hotmail sampek lupa paswrd, trimakasih sudah dingatkan,,,,

selamat ulang tahun ya untuk homail...

infonya selalu baik,,, :)

Sukadi said...

Aku punya email di yahoo, gmail dan juga hotmail... tapi yang sering tak buka malah email di yahoo sama gmail, walau yang hotmail sesekali masih tak buka juga hehe.
Pakai hotmail buat login di windows live karena aku banyak nyimpen foto disana hehe..

terimkasih Kang.. cherrss..

Suara Kentut said...

numpang disini buat ngucapin met ulang tahun buat Hotmail ...

fb said...

Kayaknya pernah daftar hotmail dulu tapi lupa passnya... :)

kanG Anto said...

hotmail memang paling ringan di akses melalui ponsel, menurut saya...
Tapi lebih suka penampakan hotmail yang terdahulu, mungkin saya belum terbiasa dg penampakan yang baru ini,,, :D

KhamarDos Blog said...

HBD aja dah buat hotmail... tpi saya bukan pelanggan setia hotmail ... wekekeke ....
yang penting sukses selalu dahhh ...

smp3lembang said...

aku punya apa tidak ya perasaan dulu waktu mau verifikasi blog di bing aku punya tapi udah lupa psw nya apa , jadi penasaran pingin buka lagi karena banyak fitur baru mudah-mudahan bisa login

Umy Diary said...

dirgahayu dech,, buat hotmail...

kq nggk ad coldmail ya,, wkkwkwkw

NuellubiS said...

yup bener banget. hotmail kalo ngirim pesen emang cepet amaat.... terbuktu waktu gw ngirim tugas ke temen. filter anti spamnya juga bagus lagi. ga kayak yahoo yang tiap kali gw buka sring banget masuk email2 spam. shit.

Adit Mahameru said...

mengingatkan sesuatu jika pake hotmail..hehehehehe...kalo tanya ingat apa, kujawab: ada deh....aku akhirnya ga pake ni email, tetep gmail modar matio....cepet juga kok gmail....dan nambah..makasih ya sob, komentar terakhirmu di Belantara Indonesia menginspirasi...

TUKANG CoLoNG said...

Jyahahaha gue pengguna yahoo mail nih tapi buat daftar akun2 ga penting. Kalo imel2 penting gue arahin ke gmail. sayang di gmail rada berat gitu di modem flash gue..

dan gue ga pernah sama sekali nyentuh email yang hot dari mocrosoft ini bro.. :D

DJ Site said...

@ na : haha.. samaan ternyata, abis klo pake Primary Email pasti banyak Email reply komentar yg masuk :)

@ rafli pratama : Wajib Sob bukan patut lagi haha... soalnya Email pertamaku disitu hhe..

@ narti : Silahkan Mbak hhe... :) Matur suwun

@ anisayu : Aku malah udah 1 tahun gak buka2 hhe...

@ Sukadi : Wah pengguna Hotmail juga ternyata sampean wkwkwk... Mantabz...

@ Suara Kentut : >_<

@ fb : Klo gitu inget2 dulu Sob..

@ kanG Anto : Eum, kayanya gak terlalu beda jauh sob sama penampakan yg lama hhe...

@ KhamarDos Blog : sama aku juga udah bukan User Setia setelah punya Akun Gmail wkwkwk..

@ smp3lembang : SIlahkan langsung ke TKP deh klo gitu hhe..

@ Umy Diary : Dini aja yg bikin haha..

@ NuellubiS : haha.... ternyata bukan cuma gw yg gak suka sama Yahoo wkwkwk....

@ Adit Mahameru : Wah ada apa nih sama si B? GUBRAK!!! komentarku yg mana?

@ TUKANG CoLoNG : Haha..... sama Bli klo baru masuk emank rada Berat Gmail dari rumahku .... tapi karena udah nyaman biarin aja lah haha...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian