Thursday, July 28, 2011

Kurt Abrahamson, Mantan Direktur Google AdSense yang Kini Menjabat Sebagai CEO di ShareThis


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,


Ocre, sembari nunggu isi perut sedikit turun *karena kebetulan saya baru abis makan siank hhe... setelah tadi pagi kita ngomongin tentang Hal Absurd Saat Berkendara, siank hari ini saya mau kembali ngajak anda ngomongin Informasi yang berkitan dengan Teknologi, atau secara spesifik bisa saya katakan masih ada sangkut pautnya dengan aktivitas kita di dunia Blogging :)


Lha emank siank ini kita mau ngomongin apaan toh kang? Eum, seperti judulnya, kali ini saya mau ngajak anda ngomongin tentang Perusahaan besar bernama ShareThis. Ada yang belum pernah denger tentang ShareThis? klo belum pernah coba anda inget-inget lagi, pernahkah anda memasang Widget Share Button di Blog anda? Nah, ShareThis adalah perusahaan jasa yang selama ini menyediakan Widget Share Button secara free alias Gratis yang Kode HTML-nya dapat anda copas secara langsung untuk anda gunakan di Blog anda. Berhubung yang saya pake untuk Blog ini adalah Widget Dari AddThis, jadi untuk anda yang penasaran sama bentuknya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

Nah, itu dia Screen Shootnya. Udah mulai inget? hhe... klo udah mulai inget, kini kita beralih ke inti posingan saya pada siank hari ini. Siank hari ini, saya ingin memperkenalkan sebuah nama baru yang akan menjadi CEO (Chief Executive Officer) untuk ShareThis terhitung mulai periode saat ini. Dan Nama baru yang akan menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) untuk ShareThis adalah Kurt Abrahamson.



Nama yang pastinya udah gak terlalu asing untuk didengar, atau klo pun anda emank belum pernah denger nama itu sebelumnya, anda bisa buka Wikipedia dan nyari keterangan tentang nama ini, karena nama ini memang cukup Familiar di dunia Bisnis Online. Gak percaya? bentar saya jelasin satu-persatu hhe...

Sebelum akhirnya menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) untuk ShareThis, Kurt Abrahamson pernah menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) di SocialMedia.Com dan menjadi pemimpin untuk urusan penayangan Iklan Online. Ada yang belum pernah denger nama SocialMedia.Com? klo belum pernah, coba anda inget-inget lagi, pernah denger nama LivingSocial? Nah SocialMedia.Com merupakan Perusahaan yang akhirnya diakuisisi oleh LivingSocial.

Tapi yang lebih mengagumkan dari semuanya, adalah keterlibatannya sebagai salah satu mantan punggawa Google Adsense yang dimiliki Google Inc.

Sebelum akhirnya beralih ke SocialMedia.Com, Kurt Abrahamson pernah menjabat sebagai "Director of the Content Media Group" di Google Adsense. Dalam posisinya tersebut, Ia pun terlibat dalam peluncuran Google Adsense secara Global saat pertama kali diluncurkan dahulu, itu kenapa gak heran klo namanya memang cukup terkenal di dunia Bisnis Online, dan bukan hanya bertindak sebagai "Director of the Content Media Group", saat masih bekerja untuk Google Adsense, Kurt Abrahamson pun terhitung pernah menjabat sebagai "Director of Global Sales & Operations Strategy" serta "Director of Sales Operations" untuk kawasan Amerika Utara. Dan dari ketiga Jabatannya di Google Inc. gak diragukan lagi bahwa kiprahnya di dunia Bisnis Online sudah tidak perlu diragukan lagi :)

Eitz, tapi tunggu dulu, sebelum bergabung dengan Google Inc. pun, Kurt Abrahamson sudah menyandang nama besar sebagai "Chief Operating Officer" di Jupiter Communications serta pernah juga menjabat sebagai President Direktur di Jupiter Media Metrix. Klo di Indonesia mungkin nama Jupiter Media Metrix emank kurang terkenal, tapi klo di negara asalnya sana, Jupiter Media Metrix, sudah sangat terkenal sebagai Organisasi yang bergerak dalam bidang penelitian Internet.

So, kiprah Kurt Abrahamson memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk urusan Bisnis Online hhe... Dan ketika ditanya kenapa beliau ingin bergabung dengan ShareThis, beliau hanya mengatakan hal ini:

"Sharing is the Web's most explicit indicator of consumer influence and economic value of online content, Yet brands and publishers are still searching for a way to understand and realize the potential of sharing in driving value for the entire economy of publishers, advertisers and consumers. ShareThis is arguably the only company in the world with the scale, depth and vision to transform the industry by taking advantage of this fundamental human behavior and delivering on the value of sharing. I couldn't be more excited at the opportunity to shape the strategic vision and execution of its next phase of growth."

Intinya Kurt Abrahamson menganggap bahwa Visinya selama ini mungkin dapat diwujudkannya jika ia bergabung di ShareThis. Dan sekedar untuk anda tau, ShareThis pun adalah Perusahaan jasa yang telah mengikuti jejak Google Adsense dengan menggunakan Logo i berbentuk segitiga yang selama ini anda lihat sebagai Logo baru Google Adsense. Kenapa? karena ShareThis pun bersedia membuka dirinya untuk bersaing dalam Bisnis Online secara Transparant.

Apakah ShareThis dikatakan layak untuk masuk kedalam persaingan Bisnis Online? karena hampir 400 Juta pengguna dengan 1 Juta Website menggunakan ShareThis, serta terhitung lebih dari 50 Social Networking bekerja sama dengan ShareThis, jadi bisa saya jawab ShareThis sangat layak untuk ikut serta dalam persaingan Bisnis Online hhe... :)

Dan klo anda berminat untuk ikut memasang Widget Share button yang disediakan oleh ShareThis, silahkan KLIK DISINI

Dan terakhir, kaya biasa sebelum saya pamit, kita bersulang dulu... Cheeerrrsss.... (glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day... :)

16 komentar:

Baha Andes said...

Slank eh siank juga om DJ...
Dulu dah pernah pasang tapi semenjak tukar muka baru belum dipasang lagi. mungkin nantinya akan dipasang juga.

Kurt Abrahamson saya kirain sodara Kurt cobain ternyta eh ternyata bukan. tq infonya kang Om DJ..

Adit Mahameru said...

yg ku heran tu,tiap widget kok ya ada CEO nya gtu loch....makanya jadi maxi layanannya....hebat...

r10 said...

share this ada iklannya ga? hidup darimana mereka?

Call me Batz said...

wah sepertinya banyak yang dari google pindah ke perusahaan lain ya?

NuellubiS said...

kereeeeeeeeeeeen

DJ Site said...

@ Baha Andes : Owh itu Link Blogmu yg lama toh? hem... klo aku kayanya belum akan pindah dari AddThis abis udah terlalu familiar sama bentuknya haha..

@ Adit Mahameru : Lha ya Maklum, orang Widgetnya banyak dipake hhe... biarpun awalnya cuma dibikin untuk Isenk lha ya pasti dikembangin untuk bisnis juga klo ada peluangnya hhe..

@ r10 : Gak ada lah, mereka kan Sharing Button bukan penyedia jasa Iklan... ya mereka hidup dari Social Networking yg kerja sama dengan mereka + dari donasi pihak2 lain...

@ Call me Batz : Iya tuh Sob haha... mungkin kiprahnya di Google dijadiin batu loncatan kali buat dapet jabatan lebih tinggi di perusahaan lain :)

@ NuellubiS : sama gw juga mau ngomong gitu haha... abis jabatannya gak pernah rendah wkwkwk...

Ami said...

masih buta tentang bisnis onlen... mesti belajar nih

Teknokers said...

dari dulu denger kata CEO, baru tau kepanjangannya sekarang ini.. Haha
Ngomong2 masih ada ngak jabatan yg lebih tinggi dari CEO di perusahaan2 teknologi kayak Apple, Nokia termasuk ShareThis ini sob??

Blog Santai said...

belum pernah pake ShareThis, kalo AddThis pernah bentar, tapi tak lepas lagi. Sekarang pake widget share ga tau namanya belum pernah pake ShareThis, kalo AddThis pernah bentar, tapi tak lepas lagi. Sekarang pake widget share ga tau namanya

Dhana/戴安娜 said...

Salam sahabat
Sebuah postingan bagus memberikan wahana yang me dalam bagi saya makasih ya mas Fer
Oh iya kungfu panda 2 udah sering diputar kebetulan paket summer di gold cost hotel diputar dengan gratis so saya bersama rekan nonton lagi gitu mas
Makasih ya

I-one said...

aduh..ione kok masih bingung ya..*garuk2 kepala...gunanya tepatnya untu pa?

narti said...

masih makai yg bawaan blogger aja :)
kalai share this bawaan template itu gimana, masih perlu edit lagi?
yg blog boso londo mah kadang ada yg klik untuk disharing, kl blog indo, hi2...adem ayem aja nih.. :)

citromduro said...

Kebetulan nama tersebut baru saya dengar, trims sharingnya an pokoknya happy walau serabutan ajah

Sukadi said...

Met malem Kang..

sorry, aku ora kenal Kang, baru dengar nama Kurt Abrahamson hehe..
untuk shrethis sendiri aku pernah nyoba pakai, tapi sekarang sudah tak lepas hehe..

Maturnuwun Kang buat informasinya :)

Cikal ananda said...

Ayas baru tau kang,,..
makasi infonya,,..

DJ Site said...

@ Ami : sama-sama belajar kok hhe..

@ Teknokers : Waduh aku sendiri gak gitu mudeng klo masalah Jabatan kaya gitu Sob.. jadi gak tau juga apa masih ada yg Jabatannya lebih tinggi hhe...

@ Blog Santai : Aku juga gak gitu suka make ShareThis, soalnya udah pake Bawaan Blogger dan AddThis

@ Dhana/戴安娜 : Owh si Panda tuh diputer Gratis sebagai paket nginep toh Mbak, pantesan tak kira baru muncul disana hhe..

@ I-one : Gunanya klo ada postingan yg mau dishare ke Social Networking I-One...

@ narti : haha... iya ya, klo di Blog Indonesia kayanya share-share postingan itu adem-adem aja haha..

@ citromduro : Yupz, harus klo Happy sih

@ Sukadi : Podo kang, aku juga ndak pake ShareThis kok..

@ Cikal ananda : sama2...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian