Wednesday, July 13, 2011

Photovine, Layanan "Sharing Photo" berbasis Social Network Yang Akhirnya Dirilis Google


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Hah, akhirnya bisa nulis di blog ini lagi wkwkwk... sebenernya sih dari tadi-tadi juga kerjaan saya gak gitu banyak dan bisa sebenernya klo mau disambi nulisin blog ini, cuma karena lagi keinget sama Blog yang udah 6 bulan gak pernah saya liat apalagi buka-buka, akhirnya saya putuskan untuk LogIn ke akun Blog yang udah lama ga saya urus itu dan sedikit ngerubah tampilannya biar lebih enak diliat :) dan gak disangka malah keterusan main di Blog itu, eh iya dari tadi belum saya kasih tau ya blog yang mana, yang saya maksud Blog Speak In Bahasa, Gak pernah denger kan? lha ya pasti, lha wong Blog itu emank gak pernah saya kenalin kok haha... :) boro-boro dibawa main ke blog orang, lha wong ditulisinnya aja 3-6 bulan sekali :)

Dan karena emank udah lama juga gak diupdate, dan saya-nya gak enak juga sama orang-orang yang udah nyempet-nyempetin mampir ke blog itu untuk nyari artikel tentang Bahasa Indonesia tapi gak pernah nemuin artikel baru di blog itu, akhirya setelah ganti template dan ngerubah template bergaya 4 Coloumn yang saya ambil dari ZoomTemplate itu menjadi gaya 1 Coloumn, saya putuskan untuk nulis lagi di blog itu, ya biarpun cuma sebuah postingan singkat sih, wkwkwk... paling nggak keliatan masih keurus lah :) GUBRAK!!!

Okeh, cukup basa-basinya... sekarang kita langsung menuju inti postingan saya hari ini :) Seperti judulnya, kali ini saya masih akan ngajak anda ngobrolin tentang Mbah Google, kenapa Mbah Google lagi yang kita omongin? karena dibalik Project Google+ yang masih berlangsung dan belum dirilis secara publik itu, ternyata secara diem-diem Mbah Google meluncurkan sebuah Layanan Photo Sharing baru kepada Publik, dan layanan barunya kali ini diberi nama Photovine, entah apa maksudnya dinamain begitu, tapi klo saya artiin secara ngawur ya jadi Foto dalam Anggur hahaa... :)

Klo dilihat secara sekilas, anda memang tidak akan menemukan kata-kata yang berbau Google dalam tampilan Home Layanan Photovine ini, tapi klo anda klik bagian Privacy Notice-nya, maka anda akan menemukan nama Google Inc ikut ambil bagian dalam Project photo sharing baru ini :)

Biar lebih jelas, saya kutip deh untuk anda:

This Notice describes our privacy practices that are specific to Photovine. For a description of how we treat personal information when you use all of our products and services (including Photovine), please see the main Privacy Policy.
Information We Collect

Photovine may be used in connection with social networking services ("SNS") not operated by us; you may, for instance, be able to connect your account with an SNS to us. Depending on the SNS's policies, we may collect certain information about you from your account on the SNS (such as gender, age, occupation, hobbies, interests, zip code, contacts, or other information you have provided to the SNS) or about your activity on the SNS. We'll treat any such information under this policy as if you'd given it directly to us.
Other Services

Social networking services may collect information about you, including about your use of our services, in ways that are not under our control. Any such collection isn't covered by this policy.
Embedded Content

In some cases, the sharing settings of a social networking service may effectively override the choices you've made on Photovine. For example, this can occur when you embed, post, or link to your content on a social networking page that is visible to the public. Similarly, Photovine may embed content, such as videos, from third-party content providers. That embedded content is provided directly to you from the content providers' servers, which may allow them to collect information about you in ways that isn't covered by this policy.
Controlling your personal information

If you would like to terminate your account, or if you have questions or requests about your personal information, please contact us at support@photovine.com.
Changes to this Privacy Notice

We may make changes to this Privacy Notice from time to time. However, we will not reduce your rights under this Privacy Policy without your explicit consent. We will post any Privacy Policy changes on this page and, if the changes are significant, we will provide a more prominent notice. We will also keep also keep prior versions of this Privacy Notice in an archive for your review.

About us

Photovine is offered by Slide (part of Google Inc., located at 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA, USA).
Udah gak usah buka Google Translate haha... lagi buat apaan juga anda artiin kata-kata diatas wkwkwk... mendingan sekarang anda perhatiin kata-kata yang saya Bold diatas, disitu jelas tertulis bahwa Photovine adalah bagian dari Google Inc. So, terbukti klo ini memang layanan yang sebenernya masih disembunyikan oleh Mbah Google :) mungkin biar launcingnya gak bentrok kali ya ama Google+ hhe... apa mau dijadiin pengganti Picasa ya? entahlah yang pasti sama kaya Google+, untuk dapat menikmati layanan Photo Sharing baru dari Mbah Google ini, anda harus terlebih dahulu meminta dan menunggu undangan :) jadi jangan harap deh anda bisa registrasi, abis itu nyobain haha...

Dalam layanan Photovine ini, Google menjanjikan bahwa anda akan mendapatkan kesenangan baru saat berbagi foto anda kepada publik, karena disini gak seperti layanan Photo Sharing Online lainnya, Google membuatnya menyerupai pohon anggur, jadi diibaratkan foto-foto anda itu adalah buah anggurnya wkwkwk.. makanya dinamain Photovine, tapi saya belum tau secara pasti sih bentuk dan penampakannya kaya apa, lha wong belum nyobain :) dan kata si Mbah, dari foto-foto itulah diharapkan banyak orang bisa saling terhubung layaknya berada dalam Social Networking melalui foto yang mereka share. Itu kenapa di judul postingan hari ini saya tulis bahwa Layanan Photovine ini berbasis Social Network :)

Eum, untuk anda yang bingung, Mbah Google udah ngasih sedikit gambaran kok tentang cara kerja Layanan barunya ini, jadi disini si "anggur" ini yang akan secara otomatis menghubungkan anda dengan orang lain melalui ide dan tema yang ada dalam foto yang anda share. Nah, nantinya dari satu foto, anggur itu akan terus bertumbuh layaknya berada dalam sebuah lingkup keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga. So, orang lain akan secara otomatis terhubung dengan anda melalui deskripsi yang anda buat jika mereka ternyata punya minat yang sama :) atau gampangnya gini, Google membuat layanan ini agar orang-orang yang nantinya mungkin menggunakan layanan ini, dapat menambahkan foto mereka ke tanaman merambat (Anggur) dan dapat berbagi cerita melalui foto itu secara kreatif dan menyenangkan :)

Dan layaknya Twitter, disinipun anda dapat melakukan aktivitas Follow atau UnFolow, ya biarpun foto anda memang akan tershare secara pubik sih sekalipun anda cuma mau share itu kepada Follower anda :) maklum ini layanan "Uber Public". tapi klo pun anda gak suka sama foto yang anda liat, tenang Google menyediakan Flag haha.. :) jadi klo gak suka tinggal Flag aja.

Masih bingung? emank susah sih klo belum nyobain sendiri haha... jadi untuk anda yang masih bingung mending tungguin Photovine Launcing Publik aja ya :) atau silahkan liat Video tentang Photovine dibawah ini:



Tapi yang paling menarik perhatian saya dari layanan Photovine ini adalah Screen Shoot di Home-nya yang justru memajang iPhone dan bukan Smartphone berbasis Android, padahal seperti yang kita tau si Mbah kan gak terlalu akur sama Apple wkwkwk.. :) apa udah baikkan kali ya? sa bodo teing lah, abdi mah melu wae haha.... *bener gak tuh?

Cuma yang akhirnya jadi pertanyaan saya sekarang adalah, apakah layanan ini juga akan ikut di integrasikan dengan Google+? mending kita tunggu kabar terbarunya aja deh dari si Mbah.. :)

Oiya, Untuk anda yang mau langsung ke TKP, silahkan lewat SINI

Terakhir, sebelum saya bener-bener pamit, kaya biasa kita bersulang dulu... Cheerrrsss.... (Glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have a Nice Day.... :)

Update Give Away!

Untuk Sementara Sudah 3 Orang yang terdaftar sebagai peserta "Give Away Competitions", berikut nama Blog dan Url yang sudah terdaftar:

1. Teknokers.Com - Inilah yang membuat saya bangga menjadi bagian dari Indonesia!
2. Id.Sukadi.Net - Indonesia Tanpa Tanda Kutip
3. Seputar Dunia Anak - Pakaian adat itu milik kami

Saya masih menunggu postingan terakhir hingga tanggal 23 Juli 2011, Jadi untuk anda yang mau ikutan silahkan baca dulu postingan berikut: Give Away Competitions: Saya Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia


24 komentar:

Rizkyzone said...

aambil pertamax dulu, daripada keduluan yang lain

Rizkyzone said...

lihat blog Speak In Bahasa jd ke inget ama blog aq yang juga dah lama bgt g ke urus terakhir updat sekitar 2010, menggunakan template yang sama dengan aq ubah jadi satu kolom, pernah juga tak pasang di blog q Rizkyzone, masih inget nggak sob hahhahahhahah. itu aja....
untuk produk baru simbah barusan meluncur, kalau lihat tampilannya sihcukup simple kayanya, itu produk baru si mbah apa gunain html5 dan css3 yh sob, ok deh kapan2 tak daftar

narti said...

kirain punya blog banyak tuh, rajin di update, ternyata :)
barusan buka http://speak-in-bahasa.blogspot.com/, jd inget blogku yg update jarang, gak pernah diajak bw, eh malah dapat PR 1.
templatenya bagus, kelihatan luas, bersih.
eh, wajah sebelumnya seperti apa ya? *gubrak..*

narti said...

nunggu undangan aja deh :)

sda said...

sebenarnya google punya proyek apa sih kang? kayanya banyak banget deh.

OOT, untuk yg follower di blog nama sebelumnya followers, sekarang members. mungkinkah saling berkaitan dgn proyek2 yg akan datang?
maksudku yg ini Members (729) (aku ambil dari blog ini), dulu Followers (...)

online calculator said...

Thanks a lot for sharing this nice post!You’ve done really excellent job!

smp3lembang said...

aku belum pernah lihat Picasa eh udah muncul penggantinya ck ck. apa bisa diinvite ya nantinya, nunggu dengan sabar ah

DJ Site said...

@ Rizkyzone : Huahaa.. selalu Pertamax kang Rizky :)

Huahaa.... ternyata kita samaan :) klo gitu mending besok di update dulu sob, biar yg pada dateng gak kabur semua :)

Yupz betul, aku tentu masih inget, justru aku pake template itu karna pas nengok di Zoomtemplate ada yg persis sama yg sobat pake haha... tapi karna aku gak suka yg ribet2 jadi kubikin 1 coloumn :)

Iya, Home-nya doank lha ya pasti simple hhe... ndak tau dalemnya kaya apaan :) Eum aku sendiri belum ng'cek apapun yg berhubungan sama layanan ini, tapi mungkin juga pake HTML5 karena rata2 hampir semua layanan Google udah dibuat dengan API-nya HTML5 untuk menggantikan Flash :)

@ narti : Hahaa.... aduh ngurus DJ Site aja udah empot-empotan Mbak, gimana bisa semua blog tak urus tiap hari :) pokoknya pasti ada yg dikorbanin aja klo aku update salah satu wkwkwkw... eum, tampilan yg dulu kaya punya Bang Hendro, soalnya waktu itu lagi suka2nya ama HTML5 'n CSS3 hhe... :) klo mau templatenya boleh kok, aku kasih Graris :)

Undangan G+ ku udah sampe?

@ sda : Masih ada beberapa Proyek lagi Mbak yg belum sempet ku posting hhe...

Untuk yg Followers, sepertinya emank saling berhubungan deh hhe... soalnya si G+1 aja masuk semua datanya di G+ hhe...

@ online calculator : Welcome and Thank's 4 visit mate... :)

@ smp3lembang : Hahaa... samaan Sob, aku juga seumur gak pernah buka picasa secara langsung, paling ya gara2 nyambung ama Blogspot aja wkwkwk...klo mau di invite kirim nama sama E-mail dulu Sob, nanti mereka ngirim email balesan yg isinya ngasih tau bahwa sobat akan di undangan klo udah launcing :)

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Kang,
sebelum koment saya udah meluincur kesana dan daftar, kayak indent kursi DPR aja ya nunggu persetujuan yang berwajib.
giveawaya masih muter-muter diotak, Insya Alloh ikutan

DJ Site said...

@ Djangan Pakies: Walaikum salam kang hhe.. :)

Hahha... iya bener, persis sama ngerebutin kursi DPR mesti dapet undangan dulu :) biasa kang berasa penting si Mbah, jadi gak inget umur haha...

Okeh kang, ra sah kesusu lha wong masih seminggu lebih kok tutupnya :)

Umy Diary said...

mampir dj,,,

Sukadi said...

aku juga punya beberapa blog yang senasib dengan speak in bahasa, dibuat tapi jarang diurus hahaha..

google memang lagi gencar ber "revolusi", apa mungkin takut ketinggalan kereta kali ya haha.. mungkin juga bisa lebih berorientasi ke profit kali ya hhee..

Embuhlah, ngikut aja, yang penting bisa dinikmati, bermanfaat, dan gratis hehe..

Nuwun Kang.. :)

narti said...

balik lagi :)

G+ udah nyampai, makasih.
template minta yg untuk buka toko dulu itu aja, kirim ya. *sambil mikir mau jualan apa*
tapi bisa untuk belajar kan?
oh ya, mas Fer bikin template sendiri kan? boleh dnk sharing koleksinya, siapa tahu bisa untuk ngganti blogku :)
gratis kan? maunya :)

OOT sekalian nih,
sejak kapan Yahoo bisa kirim sms kayak google? atau aku yg ketinggalan kereta nih?

Ajeng Sari Rahayu said...

entahlah yang pasti sama kaya Google+, untuk dapat menikmati layanan Photo Sharing baru dari Mbah Google ini, anda harus terlebih dahulu meminta dan menunggu undangan :)


#cara memintanya gimana mas? buat yang google+

NuellubiS said...

nice info.... btw blogku udah bisa dibuka lagi loooh. hahahaha

@nonaedda said...

waah google emang ga mau kalah yaa :d

lam kenal yaa

Arif Chasan said...

males sama dunia social networking... :(
takut banyak ngebuang waktu.. haha.. :D

narti said...

met siang, balik lagi,
OOT: sejak kapan Yahoo bisa kirim sms kayak google? atau aku yg ketinggalan kereta nih?
kayaknya udah lama ya? (sambil nginget2)
krn jarang makai yahoo n tampilan baru jadi pangling :D

lowongan kerja online said...

Speak In Bahasa nek itu aku ngerti pak , aku lagi tangi turu bar minggat dari blogger wkwkwk
.. nyobaah aku ngintip bentar ke tkp sapa tau naksir ;D
.. mbreemmm

DJ Site said...

@ Umy Diary : Iya dini.. :)

@ Sukadi : hahaa... lagi dan lagi ada yg punya beberapa blog dengan nasib sama wkwkwk... klo Profit sih pasti kang, orang buat biaya operasional layanan mereka juga kan? hhe... tapi klo untuk dulu-duluan sama pesaing lain aku gak tau hhe...

Betul, yg penting Gratis wkwkwk..

@ narti : Eum, Template yg mana tuh Mbak? lupa aku hhe... yg Online Bisnis pake Blogspot itu bukan? klo itu mah nanti aku kasih semuanya haha.. :)

OOT: klo Yahoo! aku gak tau deh, maklum jarang pake Yahoo haha... tapi biarpun udah bisa ngirim sms, ya tetep aja tampilannya terlalu ruwet haha.. jadi masih menang Gmail wkwkw...

@ Ajeng Sari Rahayu : KLo buat yg Google+ tinggain Email aja ntar aku Invite :)

@ NuellubiS : Masa? langsung ke TKP...

@ @nonaedda : Yupz, salam kenal juga...

@ Arif Chasan : Haha... tergantung gimana makenya, klo aku sih cuma klo break wkwkwk.. itu juga cuma G+ bukan FB atau Twitter :)

@ lowongan kerja online : Walah... mau ngapain toh segala minggat2? hahaa.... Yo wes ati-ati dijalan wkwkwk....

Ajeng Sari Rahayu said...

Asikkkkkk, akhirnya. aku ndak mudheng soale, wah makasih ya Dj :p

flipflop.ajenk@gmail.com

DJ Site said...

@ Ajeng Sari Rahayu : okeh Udah ku Invite hhe... :)

NEWS CAR said...

kunjungan perdana dab... keep spirite :D

DJ Site said...

@ NEWS CAR : makasih udah mampir.. :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian