Friday, August 12, 2011

Main Angry Birds di Google+ [Plus], Mau?


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Huft... selesai haha... akhirnya semua kerjaan saya hari ini tuntas :)

Eum, setelah Ngeliat semua kerjaan udah tuntas barusan, hal pertama yang langsung saya lakukan adalah buka Browser dan ng'cek-in beberapa blog yang saya punya, bukan untuk diupdate sih, tapi cuma untuk di cek-in satu-persatu sekaligus meyakinkan klo semua postingan yang saya Draft untuk publish terjadwal udah pada tayang tepat pada waktunya hhe... maklum saya gak sanggup emank klo disuruh update semua blog itu dalam satu hari, jadi biar kesannya seharian ini saya bisa update semua beberapa blog, jadi saya Draft-in aja satu-satu dan ngatur waktu hari ini semua wkwkwkwk.... Lha terus tulisan ini? Draft juga toh kang? khusus untuk blog ini saya baru 1 kali ng'Draft dan menjadwal tulisan, yaitu pas saya ke Bandung waktu itu, jadi bisa saya pastikan postingan ini ditulis Real Time, lagian klo saya mau Ng'Draft biasanya saya juga pasti bilang kok dipostingan itu klo "postingan ini udah saya draft dari bla.. bla... bla... bla... hhe..." hhe...

Ocre, karena kemaren saya udah menjawab sebuah pertanyaan terkait template suram blog ini hhe.... sore hari ini saya mau ngajak anda ngobrolin hal lain yang bener-bener gak ada sangkut pautnya sama dunia Blogging. Ada yang tau sore hari ini saya mau ngobrolin tentang apaan? Yupz, untuk yang udah terhipnotis sama Game Angry Birds kaya saya *LOL, saya yakin baca dari judulnya aja, anda pasti udah bisa nebak klo sore hari ini saya mau ngajak anda ngobrolin tentang Game Angry Birds haha...

Angry Birds, Ada diantara anda yang belum pernah denger nama Game yang sangat menyenangkan satu ini? klo sampai detik ini anda belum pernah main game ini apalagi denger namanya, saya sarankan agar anda segera mencari Game ini, entah untuk dimainkan di PC Desktop maupun untuk dimainkan di Mobile Gadget anda :) ya paling nggak biar anda gak ketinggalan-ketinggalan amat lah dari temen-temen anda, kan gak lucu klo temen anda nanya tentang Angry Birds, anda malah ngiranya dia lagi ngomongin armada taksi, emank Blue Birds hahaha...

---

Kenapa saya sangat menyarankan anda untuk mencari Game Angry Birds ini? karena game ini memang sangat-sangat menyenangkan :) apalagi untuk orang-orang kaya saya yang gak mungkin main Game di PC Desktop saat jam kerja, So pilihan terbaik untuk main Game di waktu kerja, ya cuma maen game di HP *GUBRAK!!! dan begitu ketemu Game ini pertama kali, saya langsung jatuh cinta sama Game ini dan tiap otak butuh refreshing saya tinggal pura-pura sms-an sembari narik-narik burung, telor ataupun bom untuk memusnahkan kumpulan babi yang berlindung dengan bangunan kayu serta batunya hahaha.... ada yang bingung? klo bingung mending anda mainin game ini sendiri aja ya, soalnya susah jelasinnya klo anda gak pernah maen game ini secara langsung wkwkwk... Eh tapi kebiasaan buruk saya maen game diwaktu kerja tolong jangan ditiru ya, gila bisa pada dipecat gara-gara gw lu ntar hahaha...

Kembali ke Angry Birds, untuk anda yang belum tau sejarah terciptanya Game menyenangkan ini, saya akan sedikit nyeritain sejarah singkatnya sebelum kita sama-sama masuk ke inti postingan saya sore hari ini.

---



Angry Birds awalnya merupakan Game yang secara khusus hanya dapat dimainkan pada perangkat iPad atau iPhone, karena sang developer game ini, yaitu Rovio Mobile memang awalnya hanya mengincar market iOS untuk game buatannya ini. Tapi betapa terkejutnya Ari Pulkkinen sebagai perancang game ini, setelah dia mengetahui bahwa game buatannya ini menjadi game yang sangat digemari diperangkat milik Apple tersebut. Dan melihat pangsa pasar yang cukup menjanjikan, Rovio Mobile sebagai developer akhirnya merilis game ini dalam bentuk PC Game yang dapat dimainkan siapa saja yang menggunakan MacOS ataupun Windows (khusus untuk XP dan 7). Dan seperti dugaan semula, game ini pun akhirnya menerima banyak sanjungan hingga akhirnya Rovio Mobile sebagai Developer Angry Birds memutuskan untuk membuat game ini untuk perangkat gadget lain diluar iOS, yaitu untuk Android OS dan Symbian OS (cuma bisa versi 3 keatas). Terus gimana dengan BlackBerry? sampai detik ini kebetulan belum bisa dimainkan di BlackBerry hahhaa.... jadi untuk user BB harap pada maklum aja ya wkwkwk... oiya selain bisa dimainkan di PC Desktop dan juga perangkat Mobile dengan sistem Operasi iOS, Android Dan Symbian 3 keatas, Angry Birds juga tersedia untuk PSP dan Playstation 3 (PS3).

Dan sedikit berbagi, Khusus untuk anda yang punya Android jika anda sudah me-root gadget Android anda, anda bisa langsung meng-unlock semua level dalam Angry Birds tanpa memenangkan level awal, jadi anda bebas nyobain semua level klo emank anda udah skak dan gak bisa menang di level itu, soalnya saya udah duluan nyobain haha... saya lupa aplikasinya saya taro mana tapi klo mau nanti saya cariin :D klo untuk gadget lain, karena saya bukan user Symbian apalagi iOS jadi saya gak tau deh ada aplikasi sejenis apa gak, tapi kayanya gak bakalan ada juga sih apalagi untuk iOS, ya kecuali anda mau melakukan jailbreak wkwkwk... *tapi sangat-sangat tidak saya sarankan

Game Angry Birds ini sendiri, dirilis pertama kali pada 10 Desember 2009 lalu dan masuk kedalam kategori game Puzzle yang hanya bisa dimainkan sendirian, jadi ya emank gak bisa anda mau Multiplayer kaya maen game Bilyard dan lainnya :)

Terus Gimana Cara main game ini? waduh klo saya jelasin dari awal kayanya bakalan panjang nih, jadi mending anda mainini sendiri-sendiri aja ya, tapi sebagai review berikut saya copas cara memainkan Game Angry Birds ini dari Wikipedia:


Dalam Angry Birds, pemain mengendalikan sekawanan burung warna-warni yang berusaha untuk mengambil telur yang dicuri oleh sekelompok babi hijau jahat. Pada setiap tingkat, babi-babi yang dilindungi oleh struktur yang terbuat dari berbagai bahan seperti es, kayu, dan batu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghilangkan semua babi di tiap tingkat permainan. Menggunakan katapel, pemain meluncurkan burung dengan maksud untuk memukul babi secara langsung atau merusak struktur yang melindunginya, runtuhnya strutkur dapat membunuh babi. Dalam berbagai tahap permainan, benda tambahan seperti bahan peledak dan krat batu ditemukan di beberapa tingkat, dan dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi yang sulit dijangkau.

Ada beberapa jenis burung yang digunakan dalam permainan. Pada tingkat awal, burung merah adalah satu-satunya yang tersedia. Setiap tahap permainan, jenis burung akan bertambah, beberapa jenis burung lebih efektif terhadap bahan tertentu atau memiliki kemampuan khusus yang diaktifkan setelah burung diluncurkan. Sebagai contoh, seekor burung biru dapat memisah menjadi tiga burung kecil, burung kuning yang dapat menambah kecepatan dan daya rusak, burung hitam yang bisa meledak, dan burung putih yang bisa menjatuhkan bom telur. Babi juga muncul dalam ukuran yang berbeda. Babi kecil relatif lemah dan mudah dihancurkan baik oleh tembakan langsung atau dengan puing-puing dari bangunan yang rusak, babi lebih besar mampu mempertahankan diri dari banyak kerusakan. Juga, beberapa babi mengenakan helm baja, membuat mereka lebih tahan terhadap kerusakan struktur, sedangkan babi dengan mahkota paling banyak bisa menahan kerusakan.

Setiap tingkat dimulai dengan jumlah, jenis, dan keterlibatan burung yang telah ditentukan. Jika semua babi bisa dikalahkan pada saat burung terakhir digunakan, tingkat selesai dan tingkat berikutnya terbuka. Poin diperoleh untuk setiap babi yang dikalahkan serta dari setiap kerusakan atau kehancuran struktur, serta poin bonus yang akan diberikan untuk setiap burung yang tidak dipakai. Setelah menyelesaikan setiap tingkat, pemain menerima satu, dua, atau tiga bintang, tergantung pada nilai yang diterima. Pemain dapat kembali berusaha membuka tingkat sebanyak yang mereka inginkan agar berhasil menyelesaikan atau untuk mendapatkan poin tambahan dan / atau bintang-bintang tambahan.

Gimana? mulai sedikit paham? klo paham kita lanjut lagi. Game Angry Birds ini sendiri punya banyak versi, ada yang versi Standart yang cuma Angry Birds doank, ada Angry Birds Seasons (termasuk Angry Birds Hallowen, Christmas, dll), Ada Angry Birds Rio, Dan Angry Birds Magic, dan kebetulan saya udah jajal satu-persatu biarpun belum ada yang tamat *GUBRAK!!!

Nah, setelah sedikit mengenal Game Angry Birds ini, sekarang saya mau ngajak anda masuk ke inti postingan saya sore hari ini, nha lho, dari tadi panjang-panjang belum sampe inti postingan toh kang? sayangnya belum hahahaha... yang sabar ya lhe, yang sabar ya ndok haha... abis klo saya langsung masuk ke inti postingan ntar anda pada gak ngeh lagi yang saya obrolin apaan, ya mending saya jelasin dari awal dulu biar anda sedikit paham wkwkwk..

Okeh langsung aja ya, sebenernya saya hanya ingin mengabarkan klo sekarang Angry Birds sudah dapat anda mainkan secara Online di Social networking kesayangan kita Google+ [plus]. Masa? iya, swear deh, tapi sayangnya untuk saat ini user Google+ kawasan Indonesia kaya kita-kita ini belum bisa menikmati game ini, karena sampai saat ini si Mbah emank belum menambahkan Button Game di stream kita, dan kayanya emank baru untuk kawasan USA button game ini tersedia, jadi untuk anda yang udah gak sabar silahkan tunggu penambahan Fitur Game ini di stream anda masing-masing. tenang aja udah Launcing Publik kok, jadi gak bakalan lama.

Dan di menu Game ini, Mbah Google gak hanya menyediakan Angry Birds, namun ratusan game lain yang siap anda mainkan secara online dengan jadwal yang dapat anda atur sendiri + seperti biasa hanya dapat anda mainkan dengan orang yang anda ingin ajak main, maklum kita yang di Google+ kan punya aliran masing-masing gak kaya facebook yang ngeplong ampe kemana-mana hhe...

Dan untuk anda yang gak suka maen game, tenang aja anda pun bisa mengabaikan game-game tersebut dan hanya memfokuskan diri anda pada percakapan atau chat :)

Dan sekedar anda tau aja, berikut tujuan Google Inc. menambahkan fitur game ini:

Hari ini kita menambahkan game ke Google +. Dengan proyek Google + ini, kami ingin membawa nuansa dan kekayaan suasana yang anda alami di kehidupan nyata untuk dibagikan ke web. Tapi berbagi menurut kami lebih dari sekedar percakapan. Pengalaman yang kita miliki bersama pun sama pentingnya dalam hubungan. Untuk itu, Kami ingin menambahkan permainan game online hanya untuk fun, dan agar bermakna, seperti bermain dalam kehidupan nyata.

Hem.... menikmati game online layaknya bermain dalam kehidupan nyata, keren Mbah tujuanmu itu wkwkwkwk.. saya dukung 100% Dan karena saat ini kita belum bisa ikutan main, jadi saya tunjukin Screen shoot penampakan beberapa gamenya aja ya, dan berikut Screen shootnya:


Wow... banyak hahaha... aduh Mbah tau aja klo cucu-cucumu ini pada seneng maen game wkwkwk...

Eitz, tapi jangan salah, si Mbah gak hanya nyediain Game lho, klo ada diantara anda yang jago bikin game dan ingin men-share game buatan anda di Google+ [plus] Mbah Google siap membantu. Caranya? silahkan anda baca postingan berikut ini: Stepping Onto the Google+ Platform

So, untuk anda yang hingga saat ini belum bergabung ke Google+ mari ikutan bergabung, dan untuk anda yang sampai saat ini belum pernah main game Angry Birds *aduh kasiannya haha.... ada baiknya anda gak hanya membaca dan mendengar tentang game ini, tapi silahkan cari dan ikut memainkan game ini, saya jamin sekali main anda pasti ketagihan seperti 100 juta orang diseluruh dunia yang tercatat sudah memainkan game ini :)

Dan karena dikit lagi udah mau bedug, jadi saya sekaligus mohon pamit dan saya ucapkan selamat nunggu bunyi Bedug *hayah

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)

Source: The Official Google Blog And Wikipedia


17 komentar:

Baha Andes said...

Kang DJ saya kurang suka ngegame. tapi membaca pembahasan keang DJ kayanya gamenya asik juga tuh...

Adit Mahameru said...

aku mungkin satu2 nya yg blm pake dan blm paham google + ga tau napa....mungkin ya sibuk sudah dgn 5 akun FB..hahhahaha...nantilah kalo dah pgn ya pake kalo blm ya gini..terbelakang..

Djangan Pakies said...

game ini yang sering dimainkan Rio di hape sampe bapaknya ngalah pake hape jadul lagi. Tapi saya juga pernah nyoba, ternyata asyik juga, tapi ndak pake lama di level telur emas wkwkwk
tak nyoba ke tekape dulu
sugeng berbuka puasa

Djangan Pakies said...

@Kang Adit: wkwk 5 akun, nyediakan 5 laptop sekalian hhh

narti said...

yg gak sabar main angry birds di google+ ya pindah ke USA sono ^_^

sda said...

tapi game ini bagus buat anak2 gak sih? kan main lempar aja tuh...
kalo main ya emang seru qiqiqi...
*untung udah pernah main, jd gak dibilang kasihan ama kang Ferdinand

smp 3 lembang said...

google plus aku masih kosong nama DJ nand apa tak tambahin aku belum punya teman di circle aku , angry birds top banget aku mau coba juga ah

[L]ain said...

karena hape saya bukan ipad ato iphone, jadi nggak pernah ngerasain main angry birds =w=

DJ Site said...

@ Baha Andes: Biarpun gak suka ng'game pasti pernah maen game donk hhe... asik kok game yang satu ini, beneran

@ Adit Mahameru: Bujuk Buseettt... akun FB aja ampe 5? buat apaan aja Sob? 1 buat keluarga, 1 buat temen maen, 1 buat temen belantara, 1 buat si neng, 1 buat selingkuhan gitu? Walah-walah hahaha... saluttt... aku 1 biji aja udah setengah thun gak diliat

@ Djangan Pakies : Walaikum slam kang, waduh bapak'e ampe ngalah toh gara2 Angry Birds wkwkkwk... monggo kang klo mau ke TKP tapi belum ada harusnya soalnya belum sampe di Indonesia

@ narti : Ogaahhh... udah maen tuh di HP hahha..

@ sda : Eum... ya baik gak baik, baiknya bisa ngasah strategi untuk ngelempar, gak baiknya bisa aja tuh anak lempar2an telor yang mau dimasak ibunya karena terlalu terobsesi sama Angry Birds wkwkwk

Mbak juga udah maen toh? untunglah jadi aku gak perlu ng'ceng'in si Mbak *Peace

@ smp 3 lembang : Lho udah gabung di Google+ toh Sob? ID-nya apa???

@ [L]ain : Aku juga gak punya iPad atau iPhone kok, kan aku bilang yang bisa buat maen ini selain iOS ada Android dan Symbian atau klo gak ada pun bisa maen dari PC kok download aja hhe... :)

Mufi_ed said...

wah wah, sya biasanya main game satu ini di hp teman sob... wekkekek (kthuan suka minjem)
gamenya bikin emosional kadang sob, tpi benar2 seru dahhhhh ,,,,,
macu adrenalin (Emang perang) hahahha....

udah lama g buka G+, apa kbar y akun saya ?

krozbonek said...

wah kalau aku main di google chrome :D

ketty husnia said...

ikutan menyimak ah,..bang Ferdinand kalo nulis panjang nian, sampe terkantuk2 mataku xixixixixi tapi makasih infonya Bang, kapann mulai mencari..:)

Rawins said...

menyimak saja bro...
soalnya aku memang menghindari gem onlen
pasti lebih susah mandeknya
wong gem oplen yg ceritanya dah tamat bolak balik
aja ga bosen bosen

Evet Hestara said...

belom main google+ nih hehe..temen2 masih pada sepi..

NuellubiS said...

gw tau nih game dari temen kuliah gw. kirain gw, ini semacam tokoh animasi gitu kayak phineas and herb. ternyata game tokh. heehehe

munir said...

munir apa munir ardi ya sob ID nya aku belum paham betul yang mana ID di google plus

DJ Site said...

@ Mufi_ed : Iya bener macu Adrenalin dan bikin emosi hahaha...

@ krozbonek : Iya bener di Google Chrome emank ada wkwkwkw...

@ ketty husnia : Waduh kepanjangan ya Mbak, maaf deh abis jarang nulis singkat2 hhe..

@ Rawins : Iya ya kang, yang namanya game mau onlen mau oplen sama asiknya dan gak pernah bikin bosen wkwkwk..

@ Evet Hestara : Justru itu Sobat duluan biar pada rame

@ NuellubiS : Hayah hahaha... terus lu udah maen blum??

@ munir : Munir Ardi Sob... udah aku Add di 3 circleku hhe... :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian