Friday, November 16, 2012

[Upgrade] [Fake] [CUSTOM ROM] [KERNEL] Samsung Galaxy Y(GT-S5360) to Jelly Bean Android 4.1.1 with JELLYBLAST Pre-Nemesis V3.5


Srak... srek... srak... srek...

Sik yo, aku tak nyaponi halaman blogku dulu. Lama nggak tak tulisi kok kaya'e makin reget ae... hahaha...

Fiuh! Kelaarrr....


Apa kabar semuaaaaa? :)

Oalah kang-kang, sampean ki nyandi ae toh? wong liyo makin dinamis, sampean kok malah makin statis *plak

Weh, mosok toh? malah nggak nyadar aku, coba bentar... tak cek dulu arsip terakhir blog ini... Weh, iyo cah... malah baru nulis satu postingan aku bulan ini *GUBRAK!!!

Yowes, sing kangen tulisanku... mari kita Come On ngebahas yang agak berat dikit haha...

Ada yang punya Gadget "Samsung Galaxy Y" mungkin? klo ada, postingan saya kali ini sedikit banyak bakal ngomongin Gadget murah meriah yang satu itu. Lha emank rego'ne ki piro tah kang? lha mbuh, wong aku yo ra ndue kok, cuma jare konco'ku bekas'e gur 500 ribuan hahaha... *Glunthangggg

Lha terus? Gadget'e sopo toh sing arep sampean pretel OS'e?

Lha yo kaya biasa, punya orang hahahahaha...

Siap? Okeh, mari kita mulai...

Pertama, yang mesti anda siapin adalah niat dan ke-ikhlasan, artinya anda mesti siap nerima keadaan mati total, stuck sampe boot animations, dan liburan make Gadget untuk sementara waktu, klo upgrade yang anda lakukan ini gagal.

Karena sekali lagi saya ingatkan klo ini bukan ROM resmi dari Samsung, dan segala macam kerusakan pada Gadget anda diluar tanggung jawab saya hahahaha...

Tapi biar anda nggak terlalu was-was, sedikit saya kasih tau juga klo diluar kerusakan Hardware, Gadget mau mati total kaya apapun sebenernya pasti bisa anda bikin nyala lagi hhe...

Kenapa saya bilang gitu? karena percobaan pertama saya untuk Gadget ini ternyata beneran gagal hahahaha... dan bukannya ke-upgrade jadi Android Jelly Bean, Gadgetnya malah cuma stuck di Logo Samsung Galaxy Y, jadi nggak perlu buru-buru panik apalagi sampe nangis klo nanti anda gagal :)

Kedua, yang mesti anda miliki adalah seperangkat alat shalat Gadget  Samsung Galaxy Y, dan saya tegaskan klo untuk nyobain tutorial ini anda nggak mesti beli Gadget baru, cukup minjem punya orang aja kaya saya kemaren :)

Ketiga, siapin ROM Un-official yang mau anda coba, menurut keyakinan anda masing-masing, saya sendiri make ROM "JELLYBLAST V3 (JELLYBLAST Pre-Nemesis V3.5)" buatan AvijitGhosh82, karena setelah saya coba, ROM ini bisa saya kategorikan sebagai ROM yang paling stabil dan nggak terlalu banyak Bug yang berarti.

Untuk yang mau nyoba ROM "JELLYBLAST V3" ini monggo DOWNLOAD DISINI *pesen dari yang punya jangan di Mirror ke link manapun

Keempat, monggo pastiin terlebih dahulu klo secara resmi Samsung belum ngeluarin upgrade ke Jelly Bean, untuk keluarga Galaxy Y-nya, karena klo ternyata udah ada upgrade resminya, saya lebih nyaranin anda make yang resmi. Soalnya setau saya, secara resmi Galaxy Y masih mentok di Gingerbread, SPESIFIKASI LEBIH LENGKAP KLIK DISINI 

Kelima, biasain berdoa dulu, sebelum memulai sesuatu :)

Dan sekarang, saatnya kita beralih ke step by stepnya...

1. Root dulu Gadget anda, karena tanpa akses superuser saya nggak menjamin anda bisa melakukan upgrade ini dengan sukses, untuk caranya monggo di search sendiri-sendiri, udah banyak yang ngasih tau caranya kok.

2. Pastikan klo anda belum pernah melakukan upgrade Un-official manapun sebelumnya, atau dengan kata lain anda masih menggunakan Stock kernel original dari pabrikan. Karena klo sebelumnya anda pernah melakukan Custom ROM, saya anjurkan anda edit dulu file ROM "JELLYBLAST V3" yang anda download tadi, dan delete file boot.img untuk.menghindari terjadinya error.

3. Hubungkan Gadget anda dengan PC/ Laptop yang didalamnya sudah terinstall Driver untuk Gadget ini, kemudian Copy file Zip JELLYBLAST V3 di root SDCARD anda, inget di root, jangan didalem folder apapun.

4. Klo udah, Matiin Gadget anda

5. Dan masuk ke Recovery Mode bawaan samsung atau Clockwork mode (CWM), caranya pencet "Power button + Home button + Volume Up button" secara bersamaan sampe muncul Logo Galaxy Y, dan segera lepas pencetan anda, ketika Logo itu muncul.

6. Klo bener, anda akan ngeliat penampakan kaya gini (disini saya nyontohin pake recovery mode bawaan samsung, tapi recomended biar minim error anda pake CWM aja).

 7. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk berpindah Menu, dan gunakan HOME button untuk masuk ke menu.

8. Sekarang pilih "Wipe data/ Factory Reset" cari kata "Yes" dan pencet Home Button

9. Pilih "Wipe Cache Partition", pokoknya sampe kaya gambar diatas.

10. Klo udah, pilih "Apply update from sdcard", dan pilih file Zip JELLYBLAST V3 yang tadi udah anda copy ke root SDCARD anda masing-masing, kemudian pencet tombol HOME dan biarkan proses Instalasi berlangsung, Klo bener, anda akan nemuin penampakan kaya gini:


11. Setelah proses Instalasi kelar, Gadget akan Reboot otomatis, dan klo semua berjalan lancar dan sukses, Gadget akan Nyala dengan ROM baru Jelly Bean Android 4.1.1. Penampakannya kaya gini:


Dan setelah saya cobain, cuma ada satu Bug di ROM ini, yaitu ketika system start, Holo Launcher bawaan dari ROM ini biasanya ngasih warning Force Close, dan buat saya sih itu normal-normal aja dan anda tinggal pilih aja Samsung Home hhe...

Selain itu, semua fungsi berjalan normal. Pokoknya, 2G/3G, Telepon, SMS, Internetan, Wifi, Blutooth, Camera dan segala macemnya nggak ada masalah sama sekali. Untuk lebih jelasnya monggo diliat-liat screenshoot yang saya ambil ini:


Dan untuk menyempurnakan ROM ini, monggo anda flashing patch dibawah ini satu persatu:

1. OTA 1 (18th September 2012 || Version 3.0.1 ) :  Download JBV3OTA1.zip
2. OTA 2 (2nd October 2012 || Version 3.0.2 ) :  Download JBV3OTA2.zip
3. OTA 3 (27th October 2012 || Version 3.0.3* ): Download JBV3OTA3.zip
4. OTA 4 (19th November 2012 || Version 3.0.4 ): Download JBV3OTA4.zip

Inget, flashing satu persatu dan pastikan sudah sesuai dengan urutan diatas (saya nggak tanggung jawab lho ya klo anda flashing patchnya loncat-loncat misal dari urutan 3 langsung ke 2, baru ke 1 dan terakhir ke 4, karena bisa aja tuh device malah stuck)

Updated: Gimana cara flashing 4 update OTA diatas?

Caranya sama kaya pas anda falshing ROM tadi, masuk ke CWM Recovery mode, pilih apply update from sd card, dan install satu persatu patch-patch diatas, cuma inget jangan ada yang anda "WIPE" (jangan WIPE CAHCHE dan jangan WIPE DATA)

Note: Kadang ada beberapa device yang ngalamin penurunan baterai yang drastis setelah update OTA, so... ikutin instruksi saya selanjutnya...

Masuk ke Link ini forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1891682

Download Hells Fusion #40 dari link diatas, masuk ke CWM Recovery mode lagi, dan flashing kernel diatas dan pilih pilihan kedua (Hell Fusion Kernel), setelah reboot, masuk ke setting, pilih CPU setting atur Governors jadi smartassv2 dan  I/O jadi deadline.

And enjoying your new ROM... :)

Dan untuk anda yang mau nyobain MOD theme lain, monggo download sendiri di link ini, cari yang sampean suka  http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=32864589


Terakhir, monggo HP-nya dipake sebagaimana mestinya hhe...

Catatan - Update 6 Februari 2013:

Klo gagal, coba reset atau flashing Gadget anda pake stock ROM samsung Original, Firmwarenya monggo di Googling aja, banyak kok tinggal pilih, cuma sorry saya nggak sanggup klo disuruh upload ulang hhe..

Pokoknya klo udah dapet Firmware Original, misal Firmware DXLE1, Download aja software yang namanya Odin, terserah mau versi berapa pun. Terus matiin Gadget dan Pencet "Power button + Home button + Volume Down button". Sampe muncul kaya gini:

Terus pencet Volume Up button, dan colok gadget ke PC/ Laptop yang sudah terinstall Driver gadget tersebut dan tunggu sampai device dikenali.

Buka Odin versi berapa pun.

JANGAN centang PIT & Repartition, Cukup centang Auto reboot & F. reset time. (lihat gambar)

Kemudian, Extract file Firmware yang berisi 3 file, kemudian beralihlah ke Odin dan Choose file firmware yang dibutuhin, kaya berikut ini :
  1. PDA : PDA_base_rev1.tar
  2. PHONE : MODEM_S5360_XSELE1_rev1.tar
  3. CSC : CSC_S5360_DXLE1_rev1.tar 
Untuk lebih jelasnya monggo perhatikan gambar dibawah ini:



Klik start & tunggu sampe muncul kata PASS. Pokoknya klo udah ada tulisan PASS, berarti Gadget udah kembali ke Stock Kernel original.





Dan untuk Ngulang upgrade, silahkan ikutin lagi cara diatas...

Dan untuk cara Custom ROM gadget lain, tunggu klo saya dapet pinjeman Gadget lagi, atau klo diantara anda ada yang mau nyumbangin Gadget Android apapun untuk percobaan, dengan senang hati saya terima dan saya bikinin tutorialnya hahaha... 

Updated! 16 Januari 2013

FAQ:

1. Kang klo devicenya belum di root, gimana cara rootnya?

Jawab: DOWNLOAD FILE INI

Klo udah masuk ke recovery mode bawaan SAMSUNG (pencet "Power button + Home button + Volume Up button" barengan -baca postingan ini ampe tuntas, diatas udah saya tulis-), pilih Apply update from sdcard, terus pilih file ROOT yang udah saya kasih diatas. tunggu sampe proses instalasi kelar, terus reboot phone. Klo bener akan muncul aplikasi superuser setelah device nyala lagi.

2. Kang, masuk ke CWM Recovery gimana ya caranya?

Jawab: DOWNLOAD FILE INI

Klo udah caranya sama, masuk ke recovery mode bawaan SAMSUNG (pencet "Power button + Home button + Volume Up button" barengan -baca postingan ini ampe tuntas, diatas udah saya tulis-), pilih Apply update from sdcard, terus pilih file CWM yang udah saya kasih diatas, abis itu tunggu beberapa detik sampe tampilan recovery bawaan samsung berubah jadi CWM mode recovery.

3. Terus bedanya Recovery bawaan SAMSUNG sama CWM apa kang?

Jawab: klo CWM tingkatnya agak lebih advance untuk custom ROM, mungkin bakal lebih kerasa ketika anda nginstall ROM yang basednya dari STOCK ROM (butuh reboot into recovery buat WIPE dalvik cache dan baterry)

4. Kang Kernel Hell Fusion yang dipake yang mana nih? Hells Fusion #63 apa #40? Kok linknya ke #63?

Jawab: Yang saya pake sih Hells Fusion #40 karena waktu itu update terakhir baru ada yang #40 (belum ada yang #63), dan saya juga belum ngetest yang #63 support apa nggak sama ROM ini, tapi klo anda mau ngetest monggo..

atau klo mau yang versi #40 nih saya kasih: DOWNLOAD FILE INI

Cara nginstallnya udah dikasih tau kok pas anda flashing FILE kernelnya jadi jangan cuma NEXT-NEXT AJA TAPI DIBACA SAMPE TUNTAS.

5. Kang cara nginstall THEME-nya gimana?

Jawab: Caranya sama aja kaya pas nginstall ROM, masuk ke  recovery mode bawaan SAMSUNG (pencet "Power button + Home button + Volume Up button" barengan -baca postingan ini ampe tuntas, diatas udah saya tulis-), pilih Apply update from sdcard,pilih file THEME-nya tunggu sampe instalasi kelar, atau terserah jugfa klo mau instal l THEME via CWM :)

6. Kang theme recomended dari sampean apa?

Jawab: Klo gak salah saya make yang SIII by me, soalnya udah include mod buat ngeliat baterainya udah berapa persen lagi, kan klo yg lain cuma tampilan icon baterai standart tuh :)


7. Kang saya ada masalah di wifi nih, kok wifi-nya nggak connect-connect ya?

Jawab: Disaya sih wifi-nya nggak ada masalah masbrow, nih buktinya:


*Sorry ngetestnya dijalan, jadi Android satunya saya pake buat Tethering Hotspot*  

Dan setau saya di Update OTA ke-2 atau keberapa gitu, Wifi problem udah fixed dari developernya. Jadi klo ngalamin masalah sama wifi, coba masuk ke CWM recovery mode, pilih advanced terus WIPE Dalvik cache sama battery stats, reboot system, baru coba cek lagi wifi-nya.

Klo masih bermasalah, coba update ulang OTA-nya dari 1-4.

Dan klo tetep masih bermasalah juga, saran saya sih flashing ulang aja ROM-nya, cuma di WIPE 2x semua baik Cache maupun Datanya sebelum flashing ROM. :)

8. Kang, ROM ini udah ada akses Superuser apa belum sih?

Jawab: Udah masbrow, nih buktinya:


9. Terus kok disaya Superusernya nggak minta Granted Access kang buat aplikasi-aplikasi yang butuh akses superuser?

Jawab: Yakin masbrow? Ok, ikutin saya...

Download file ROOT yang udah saya kasih diatas. flashing ulang file ROOT itu (cara flashing udah saya kasih tau diatas) sampe aplikasi superuser muncul waktu device kita reboot. Udah ada belum aplikasi superusernya? klo udah ada, buka aplikasi itu dan perhatiin gambar dibawah ini:

Udah diperhatiin? pilih tap check for updates terus update ulang su binary-nya... dan klo udah, buka salah satu aplikasi yang butuh akses root semisal link2sd, dll, dan liat apa udah ada pop-up minta akses superuser atau belum, mestinya sih klo anda ngikutinnya bener, superusernya udah fungsi normal lagi hhe...

10. Kang ini ngatasin alarm yang force close terus gimana kang?



Jawab: Syarat pertama, pastikan anda sudah menginstall semua UPDATE OTA diatas (1-4) dan pastikan yang anda gunakan kernel Hell Fusion #40, karena selain itu saya nggak jamin aplikasi yang saya kasih ini berguna untuk ngatasi itu :)

Udah? sekarang delete aplikasi Clock anda via Titanium Backup, dan Install aplikasi Clock punya saya ini.

CLOCK APPS DOWNLOAD (Tolong jangan Mirror link downloadnya atau saya delete dari File Hostingnya)

Kalo tetep nggak bisa juga, silahkan baca tuntas postingan ini.... but, saya ingetin sekali lagi semua kerusakan pada device anda adalah tanggung jawab pribadi anda. 

Update! - 4 Februari 2013

And for now guys, say GOOD BYE for JELLYBLAST and say WELCOME to NEMESIS ROM haha... :)

Oalah, nginstall JELLYBLAST ae aku wes mumet malah sampean tambah mneh...
Opo mneh tah kui kang NEMESIS ROM?

It's a new project from JELLYBLAST Developer (Mr. Avijit). Atau salah lebih suka nyebut NEMESIS sebagai kelanjutan dari JELLYBLAST untuk kedepannya. Hmm... bahasa kuliahannya, It's a Pre Bugfree ROM (Not Bugfree ROM, just "Pre-Bugfree" cuz' it's not a full version haha).

Dan untuk anda yang udah nggak sabar, monggo disedot Pre-Nemesis OTA-nya untuk menyempurnakan JELLYBLAST ROM yang sebelumnya telah anda install.

1. OTA 5 Pre-Nemesis (3rd February 2013 || Version 3.5 ): DOWNLOAD FROM DEVELOPER LINK | MIRROR FROM ME (Don't Mirror, or I'll delete it from my hosting account)

Terus ada tambahan apa aja nih kang, di Pre-Nemesis?

1.Smoother framework.
2.Inbuilt JB Lockscreen
3.New clock app
4.New NEMESIS BETA launcher ( only launcher for Galaxy Y with widgets in App Drawer, and MUCH more!!! )
5.All Black on black bugs fixed!!!!
6.Creed parts replaced with Lidroid parts.
7.New toggles from CM7 ics theme.
8.JBSearch force close fixed.

Bahasa gampangnya, JBSearch force close sudah diperbaiki, Alarm force close yo apalagi, dan ada Interface baru dari sang developer untuk kita semua :)

So, this is it... 


Dan terakhir, jangan sebut ini sebagai NEMESIS ROM, tapi sebut ini sebagai JELLYBLAST Pre-Nemesis (karena ini hanya sedikit percobaan kecil untuk mengetahui respons anda untuk NEMESIS ROM yang akan rilis beberapa waktu mendatang). Just, little NEMESIS TASTE yang bisa anda rasakan di JELLYBLAST.

FAQ Pre-Nemesis:

1. Kang di OTA 5 kok nggak ada settingnya?

Jawab: Betul memang nggak ada, untuk itu monggo sampean klik Home Button, pilih Samsung Home Launcher dan delete Nemesis Launcher via root explore atau titanium backup, karena buat saya itu nggak berguna.

2. Kang abis upgrade OTA 5 kok status bar ilang dan aplikasi banyak yang force close?

Jawab: coba re-flashing OTA5-nya tapi saran saya ganti ke kernel Hell Fusions #40 jangan pake default kernel (baca yang atas-atas)...

3. Kang abis upgrade OTA 5 kok batereku cepet habis ya?

Jawab: Ah masa, sampean pake kernel apa? punyaku batere udah 60% pas update OTA, sampe 2 hari baru minta dicharge kok hhe... nih buktinya:






4. Kang, saya udah ngikutin instruksi no.1 tapi kok settingnya tetep belum ada ya?

Jawab: Monggo sampean pake OTA 5 Edit-an saya ini

DOWNLOAD OTA5 EDIT by Me (11-02-13)

OTA 5 dari developernya nggak perlu sampean flashing lagi, cukup OTA 5 dari saya ini aja.

Updated! 7 Februari 2013



This Jellyblast ROM Thread is Closed By Moderator, so don't ask about update for now until (?)...

Updated! 15 Februari 2013

WELCOME TO NEW OUR NEMESIS ROM ANDROID 4.2.1

Just little screenshoot for you guys...



Note: Setelah gagal 2x (Gagal flashingnya sih 8x sebenernya, cuma berhubung nyalain PCnya 2x jadi saya anggap gagal 2x aja haha), saran saya jangan dulu ikutin instruksi flashing ala developernya, karena kalo awalannya dari stock ROM Gadget cuma akan stuck di Logo Samsung Galaxy Y.

WHY? cuz' this is AROMA Installer not ZIP Installer

Tutornya kang?

MONGGO KE TKP

JELLYBLAST PROJECT IS BACK AND UPDATED TO OTA 6, PLEASE CLICK HERE FOR UPDATE


*NOTE: Terima kasih untuk banyaknya respons dan report bugs dari masbrow dan mbaksis semua, baik via Email, WhatApps maupun LINE... dan terima kasih udah mau nunggu update-an dan bug fix dari blog serabutan ini dengan setia (biarpun saya gak selalu sempet buka blog ini dan bacain komentar anda satu-persatu). 

And now, berhubung udah terlalu banyak member di group WhatsApp dan terlalu banyak email yang masuk setiap harinya yang bahkan banyak yang belum sempat saya bales. 

Jika ada pertanyaan ataupun report yang ingin anda sampaikan silahkan sampaikan di angkringan (forum) sederhana dr blog ini, di url http://onoff.web.id 

Silahkan registrasi dan login terlebih dahulu dan silahkan sampailan komentar, report maupun review anda tentang ROM apapun di Board Dunia Mobile > Android > custom ROM, agar pertanyaan anda lebih cepat direspons oleh Momod yang bertugas :) 

TOLONG BACA KESELURUHAN POSTINGAN INI SAMPAI TUNTAS BESERTA UPDATE FAQ-NYA SEBELUM BERTANYA! 

Enjoying your new ROM, Guys... :)


ADA YANG MASIH MAU DITANYAKAN?

Monggo tanyakan di >> http://onoff.web.id/index.php (Kategori Android >> FAQ - Ask & Question)

WAIT FOR NEW FAQ... 


Ganbatte Kudasai !!


#melumpat pager #nyebrang danau #ngumpet mneh #ning ngalas

Happy Long Weekend...

225 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 225   Newer›   Newest»
Unknown said...

Mantap..lengkap banget share step-step untuk upgrade Samsung Galaxy versi Android, sayangnya saya sendiri org yang nggak terlalu update masalah gadget hehe. Cukup menyimak dan menambah pengetahuan jika kesini. Thanks dah di share Ferdinand! dah lama banget rasanya.

munir ardi said...

AKu meski bingung nggak tahu mau bilang apa sob cuma terpana saja lihat yang beginian

Rawins said...

haha ga ngerti blash
belum pernah punya android...

Djangkies said...

Assalamu'alaikum Kang,
apa kabar ?
berhubung yang make hp samsung android anak saya yang nomer dua, tulisan sampean tak buk emak dulu Kang biar dia langsung mempraktekan,
wis met liburan dhowo, aku tak ke pasar dulu hhhh

r10 said...

android ram 512 mb sudah ga kuat pakai jelly bean.. betul ga?

r10 said...

foto2 baksos di fb ku... ukurannya lebih besar, walau bukan hi-res

https://www.facebook.com/media/set/?set=a.4459086249209.165378.1651246099&type=3

*aku lupa fb ferdinand, tapi seandainya link ga bisa dilihat, bisa lihat melalui teman ferdinand yg fb-nya aktif

alkatro said...

idem sama kang rawins dan mas munir ardi
gak mudeng plus ngiler...
jane pengin praktek tapi
di rumhku gak ada yg punya androiiiiid

kl emulatornya ada, tapi jg gaktahu gimana makenya wkwkwk

Unknown said...

welah apik tenan ki Samsung Galaxy Y(GT-S5360) to Jelly Bean Android 4.1.1 with JELLYBLAST V3.0.3 fasilitase komplet kayak Perumahan puri jaya kotabumi.. ini asyik dipakar pesbokan dalam angkot ijo kalideres kota bumi.. neng karena hpne keren ya kudu di rante lan ati ati.. bagus tenan aku kepingin memiliki. hehe.. terima kasih ya sudah di ipokan.wek kek kek
wisa ah ndak kedawan. happy blogging

krozbonek said...

sayang ane belum punya cak wkaka
cocok nih buat yang suka oprek android

Yudi Darmawan said...

ga brani utak atik kalo soal Rom,
salah2 malah error,
paling saya cuma sering instal aplikasi,
o ya, btw saya kan make Galaxy Ace yang lama mas, thn 2011..
diapain ya cocoknya?

Adit said...

sms aku sob gmn cara cari JS yg expired di google code tu...tapi kubuka selain mozilla tu ga muncul...

Sungai Awan said...

hehe jok suwe-suwe lek nyaponi cak
belum pernah nyoba upgrade android aku cak
sulit apa ndak sebenarnya

motul said...

gan kok setelah ter install tampilan layar'a malah miring itu knapa ya??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Deeah Zone : Makasih Dee :) Iya emank sengaja kukasih step by step pake image biar lebih gampang diikutin, soalnya rata2 forum luar cuma ngasih link download ROM-nya aja tanpa tutor lengkap

@ munir ardi : Bisa aja bang Munir hhe... nanti klo yg dari Denaihati menang, gantian aku yg terpana ngeliat iPhone-nya Bang Munir :)

@ Rawins : Nek ndue, yakin aku mesti wes sampean utak-atik nganggo Bahasa asembler #Glunthang

@ Djangkies: Wa'alaikum salam kang :) alhamdulillah sehat kang.. nggeh monggo, gampang diikutin kok tutorialnya, klo bingung tinggal sms :)

@ r10: Udah dijawab diblogmu ya sob :)

@ alkatro: Lha wingi tak liat enek robot ijo masuk ke rumahmu pak, mbuh arep ngopo haha... klo eclipse aku males nginstall SDK-nya, size'e ngepol'ke... mending buat space Download HD-nya

@ Wisata Murah: Wadaw... ampun Mbah haha... iso ae sampean iki, mengke tak rante ganda biar aman

@ krozbonek: Iya cak, apalagi ROM yg ini udah stabil untuk dipake buat harian, jadi nggak perlu Downgrade atau cari2 ROM lain dulu *padahal gadgetnya bukan punyaku*

@ Yudi Darmawan : Iya sih, klo ragu mending jangan dulu, nanti juga official ngeluarin firmware resmi... Galaxy Ace GT-S5830 apa bukan ya sob? klo yg itu setauku udah keluar Firmware Ori dari Samsung untuk up ke Gingerbread klo mau diupgrade, klo mau maen game, tapi gamenya nggak support cari aja di http://smart4u.org/forum/ pilih yg HVGA sesuai resolusi si Galaxy Ace, tergantung mau dipakenya untuk keperluan apa sih hhe... :)

@ Adit: Lha ini tak cek udah nggak sob haha... ya udah nggak usah diapa2in klo gitu

@ Kang Tomo: Haha... maklum cak akeh sampah'e gara2 ditinggal lama... susah sih nggak cak, tapi sebagian ada yg ribet, contoh LG rata2 nggak dibekali Recovery Mode, jadi mesti cari install sendiri sebelum custom ROM

@ motul : Maksudnya miring gmn ya? Accelerometernya kali, coba dipegang tegak gan, masih tetep miring nggak? soalnya disaya nggak ada masalah, ya klo dipegang mirng emank ikut miring karena Accelerometer

Nyayu Amibae said...

aseli tulisan mu kali ini bikin aku melongo setidak jelas2nya, lah wong hp ku masih pake nokia senter,,,wkwkwk

tetap semangat wae sob,, hahahaha

Anonymous said...

gal young ane masih ori bisa langsung pake jellyblast ini gan?? apa gak perlu cwm??

arifin said...

gal young ane masih ori tapi sudah diroot apakah bisa langsung pake jellyblast ini gan?? apa gak perlu cwm??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Nyayu Amibae: Semangat sista hhe... :) pokoknya, postinganku yg tentang beginian nggak usah terlalu dibaca serius, wong cuma buat arsip aja kok

@ Anonymous (arifin): Bisa gan, klo masih stock ROM ori, malah nggak perlu ngedit2 file JellyBlastnya... syaratnya cuma mesti di root dulu aja buat dpt akses Superuser. Nggak perlu bikin Custom recovery juga kok, soalnya Samsung udah punya "ClockworkMOD(cwm) recovery" tinggal pencet 3 tombol sakti aja buat ke cwm mode :)

Unknown said...

jajal ah..... nek rusak .. siap2 cari alasan.ben ora di jewer bojoku...suwon postingane

Andri said...

mampir kembali om udah lama engga maen kesini hehe, berat nih sekarang topik pembahasannya je..

Unknown said...

Gan punya ane kok gak bosa instal aplikasi dari playstore sama data backup sne gan
mojon pencerahannys

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ pamungkas joko : Nek gagal, sampean Flashing ulang firmware'e nganggo Firmware original'e samsung kang, di googling aja banyak kok.. caranya kaya yg tak tulis di catatan paling bawah... tapi sebelum nyoba wajib di root dulu...

@ Andri : Widih... kemana aja masbrow hhe... ah cuma postingan isenk kok

@ riski cristianto : Sebelumnya coba cek settingan Mobile Networkya dulu gan, soalnya biasanya dia kembali ke default setelah flashing ROM dan kita mesti add APN manual.. pokoknya sampe keluar simbil HSDPA/EDGE di notification bar, klo udah coba lagi... klo masih nggak bisa coba download google apps (cari diforum2) terus flashing ulang google appsnya tanpa wipe data/cache, soalnya CM7,9,10 biasanya butuh 2x flashing Google Apps sampe Play Store stabil dan nggak Force Close terus.

djroot said...

ni bneran bs gak bang..? soale kmrern aku instal cyanogenmod 7.2 berhasil tp gagal..pada g fungsi..cm bs kluar masuk..kalo ni gagal males ngeflash lg..

Anonymous said...

ada yg laen g bang..?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@djroot : klo nggak bisa ya nggak mungkin tak posting buat ngerjain orang hhe... :)

Beberapa fungsi vital yg work bisa dliat di screenshoot... (nggak semua sempet saya screenshoot)

untuk sementara sih (udah sebulanan dipake), buat saya ini masih ROM paling stabil dan minor bug (bkn berarti gk ada bug lho ya)

Dan bug yg saya temuin baru pas reboot Holo launcher default selalu muncul pesan force close, cuma bisa diakalin, tinggal masuk ke system/app pake root explorer replace Holo launcer default sama Holo Launcher baru (monggo donlot di market atau situs ilegal download lain)

untuk CM7 (Gingerbread) saya pernah nemu yg stabil CM7 RC 3 cuma lupa developernya siapa hhe... untuk CM10 (Jelly Bean) tetep ini yg pling stabil

klo mau lebih stabil lagi cek selalu settings/OTA updater habis flashing, karena developernya sering ngasih patch baru :) atau bisa download langsung patch2nya di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1679563 dan flashing satu2 :)

@ Anonymous: Banyak, pilih aja dilink ini http://forum.xda-developers.com/forumdisplay.php?f=1472

Media Cyber said...

Thank Informasinya Gan....!

AkhisPathy said...

Mantap gan....uapik tenan.....pokoke.....beats manager tu buat apa gannnn....

Unknown said...

Gan kalo kernel yg dxkj bisa ga apa hrus DXLE1 bru bsa pake rom ini

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Media Cyber : Sama2 :)

@ pathy's studio : Beats Manager tuh semacam Audi Drivernya gan klo di ROM yg basednya Cyanogen, AOKP, dll (diluar official)

@ Wildan Khiwil : Bisa kok gan, dari semua stock ROM bisa2 aja nggak perlu pake stock ROM DXLE1 atau lainnya dulu.. itu cuma ilustrasi saya buat yg gagal Flashing n pengen ngebalikin ke stock ROM asal doang kok gan... atau klo agan belum yakin coba Flashing Hells Fusion #40 aja buat ganti kernel, baru flashing ROM ini

Link Hell Fusin #40:

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1891682

wisnu said...

Matur suwun nggih, work on my samsung galaxy y, jadi bisa pamer deh ke temen.... ckakackakack/.
:D

Candra said...

"Dan untuk menyempurnakan ROM ini, monggo anda flashing patch "
maksudnya gmn kang....
Trus carane piye????
Tolongg.... selak kebelet upgrade

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ wisnu: Nggeh sami2 Masbrow :)

@ Chandra Yayazimu : Walah wes kebelet arep update tah brow haha... monggo dibaca lagi postingannya barusan udah saya update cara flashingnya beserta sedikit note dari pengalaman saya hhe.. :)

Candra said...

oke makyusss kang,... lanjutkan

Unknown said...

Lanjut gan..... (*)JEP...AJEPPP º°˚˚°ºAJEP...(*)(•̃͡-̮•̃͡)∫(*)(*)(*)º°˚ ˚°º ☆ ☆ ☆Ϛ.♥ LET'S D A N C E. !!!!☁/ \☁Jáяi đăň Jě♏póL †ãňgªň đĨ ĜóyâňĜ »»» (o '⌣' ) (y) $ìíîp (゚ー゚)(。_。) ( ´ ▽ ` ) mαkαcíhhhh..... lancar jaya+mantab jaya o°tε∏gkìíソûú°oo°tε∏gkìíソûú°o rom mantab

Anonymous said...

ane dah pake nih jelly, tapi kalo pas update dari ota3 ke 4 pasti wifinya error gak bisa di pake, dan kayaknya baterei ikon juga bermasalah...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Chandra Yayazimu & Riezky Adietyo: Tengkyu gan :)

@ Anonymous: Untuk Wifi disaya sih nggak ada masalah, cuma klo untuk baterai emang iya agak bermasalah makanya diatas saya suruh flashing Hells Fusion #40 kernel, terus masuk ke CWM recovery (bukan recovery mode bawaan samsung) pilih advanced, WIPE battery stats, baru reboot HPnya harusnya sih baterai normal lagi..

andy said...

gan kalo udah di flash lg ke stok rom pake odin bisa gak...??

Anonymous said...

gan kalo udah saya flash ke stock rom pake odin bisa gak ya pake rom ini

Anonymous said...

gan, ane masih pake jellyblast versi 3.0.0
kalo langsung flashing OTA 1, 2, 3, 4 bisa gak?
soalnya ane males mau ganti cusrom lagi. udah banyak app terinstal.

Anonymous said...

mas.. sudah saya ikuti step by step. dan semua berjalan dengan lancar,
tapi setelah selesai semuanya, malah pas masuk ke launcher nya ada keterangan status bar + jelly search = force close. jadi diatas nya gk ada bar nya. itu kenapa ya ??
ada solusi ??

eLnov Choperz said...

suhu admin.

bahasa.y bisa di rubah ke bahasa indonesia ngga ?

dah kliling cari sama om google tpi ngga dpat juga,

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ andy (Anonymous ): Bisa gan, soalnya based ROM ini dari stock ROM, bukan dari CyanogenMod, AOKP, dll

@ Anonymous: Bisa gan, tinggal langsung masuk ke CWM recovery mode atau recovery mode bawaan Samsung, n flashing satu persatu file OTAnya, tanpa WIPE CACHE atau DATA :)

@ Anonymous : Untuk Jelly Search, emang akan selalu ada warning fc, karena itu bugsnya dan tinggal di delete via titanium backup aja brow, dan di replace pake voice search Google atau Google Now (cari di xda-developer forum)

tapi untuk status bar disaya nggak ada masalah kok, coba WIPE 2 x cache dan datanya baru flashing ulang ROMnya, harusnya masalah status bar udah gak muncul :)

@ eLnov Choperz : Untuk ROM ini nggak bisa gan, nggak dibikin Multi Languange soalnya, cuma klo mau ngubek2 sub forum Samsung Y di xda ada MOD khusus untuk nambah bahasa, like Bahasa Indonesia and other :)

Unknown said...

kbar buruk
pxa ane gagal
reboot trus dri tdi

Unknown said...

pxa ane gagal
reboot trus

Unknown said...

pnxa ane gagal
reboot trus dri tadi

Unknown said...

gal y gue gak brhasil di upgrade
trus gw flash ulang, brhasil
tp memori eksternalnya tiba2 full
trus aplikasi yg d memory card hilang semua, tp memory card q mlah hmpir full
mhon pencerahanya ....
thnk

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Rahmad Jacky: Reboot atau bootloop brow devicenya? soalnya jarang yg ngalamin reboot, baru sampean malah.. klo bootloop sih emang wajar untuk flashing pertama, tinggal WIPE cache+data and flashing ulang... :)

Untuk memory eksternal tiba2 full, blm pernah ada yg ngalamin brow baru sampean (atau mungkin devicenya sampean SWAP?), tp klo maksudnya memory internal full, saya mau nanya dulu, itu flashing ulang yg berhasil flashing ulang stock ROM atau Jellyblast ROM? soalnya di stock maupun Jellyblast ini defaultnya sama2 free 100-an MB.

terus aplikasi Memory Card maksudnya apa ya? aplikasi yg di download terus di move ke SD Card atau gimana?



Sulaiman.N LA said...

gan milk ane kan gagal nah itu mentok di logo samsung galaxy yong n mau di flashing ulang gak keluar clockwork modex..... gmna tuh solusix...... klo gt gmna flashingx......

Sulaiman.N LA said...

tolong secepatx di bls ya..... klow bsa sms k no. ini 085643806959

Anonymous said...

gan...cara ganti thema gmna ya??d link yang agan kasih gak ada tutorialny..maturnuwun

Anonymous said...

mas maksud dari "WIPE 2 x cache dan datanya baru flashing ulang ROMnya"

itu gimana yah ? hehehe

ibond said...

ane berhasil nih ,,, keren hp ane jd :D
untuk semua app siih gg ada yg error ,, cman knp yaa app LINE nya jd force close mulu ?

Unknown said...

gpp gan...
hp gw udah gw flash ulang...

hp gw setiap kali di wipe data/reset
apa d bwahnnya emang ada tulisan "can't open sdcard/...."

thx

Anonymous said...

Pak'de, saya mau nanya, ini kenapa yah camera galaxy y saya eror, klo buka aplikasi kamera selalu mmuncul "camera error handler message" mohon petunjuk ya pak'de, saya mumet cenut2 karna gak bisa foto mukak ganteng saya, o iya, camera error bukan karena saya instal jellyblast, tp udah eror 2 bulan yg lalu

Unknown said...

Pak'de, ane mau tanya neh, kenapa ya kalo buka aplikasi camera selalu muncul tulisan "ERROR MESSAGE HANDLER" mohon petunjuk pak'de.

Unknown said...

mas, mw tnya ni
sya kan udh sampai update OTA tpi stelah slsi d hp sya gak ad notifikasinya, bahkan kalau ada telepon masuk gak bisa d angkat soalnya gak ad notifikasinya mas,, tolong solusinya di email saya ya, terima kasih mas
Ahmad.bahroyni@gmail.com

mamen said...

gan mau nanya kalo semua nya udah selesai folder'' zip seperti jellyblast sama ota yang ada di sd card boleh di hapus ga??

mamen said...

gan mau nanya kalo udah selesai semua, file'' zip jellyblast atau ota yang ada di sd card boleh dihapus ga??

pandhy said...

gan bukannya link yg dikasi diatas Flashing Hells Fusion #63 bukan #40..???
gmna gan???

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ THE EXPERIENCE TO BE SUCCES: Baca Updated postingan diatas gan, di FAQ no.2 udah saya kasih link download CWM recovery beserta penjelasan cara masuk ke CWM modenya :)

@ Anonymous: Cara ganti Theme, baca FAQ no.5&6. di postingan.

@ Anonymous: Masuk recovery mode samsung atau CWM (baca FAQ no.2), WIPE CACHE, terus WIPE DATA, abis itu jangan langsung flashing, WIPE CACHE lagi terus WIPE DATA lagi baru flashing ROMnya, bagus lagi abis nginstall ROM, klo pake CWM mode, pilih advanced, WIPE dalvik cache baru reboot.

@ ibond: EFEK performance RAMnya yg kepenuhan masbrow, coba aplikasi yg gak penting unsinstall dulu pake Titanium Backup, sampe RAMnya kira2 agak gede, baru buka LINE lagi, klo masih Force close masuk setting > apps >Manage Applications, cari LINE, FORCE STOP, delete data+cache, baru buka lagi LINEnya saya juga ngalamin gtu kok hhe... :)

@ Rahmad Jacky : berarti antara SDCARD blm di mount atau rusak gan hhe.. :)

@ Anonymous (Hendra Putra): yg error stock camera bawaan samsung? coba install aplikasi camera pihak ketiga kaya camera360 atau vignette, muncul error gitu juga gak? klo iya hardware kameranya kemungkinan rusak, tp klo lancar jaya, kemungkinan driver stock cameranya yg bermasalah.

@ Ahmad Bahroyni : Coba ulang update OTAnya brow, terus masuk advanced dari CWM mode and WIPE dalvik cache.

@ Sulaeman shidiq: boleh banget brow... kan udah nggak digunain lagi :)

@ pandhy : Itu update terbarunya brow, tapi yg saya pake kernel #40, baca FAQ no.4 dipostingan disitu udah saya kasih link kernel #40 tapi terserah juga klo mau pake yg #63 (saya belum ngetest)

Unknown said...

gan, mau tanya nie. ane udh pernah pke cusrom lain. dan skrng udh balik ke stock rom. nah di step 2 tutorialnya kenapa harus hapus file boot.img??? soalnya ane mw coba cusrom ini n takut salah pas di step 2. thx

Anonymous said...

gan kernel#40 gak bisa didownload

pandhy said...

gan, ini nginstal hell fusion pake CWM atau recovery mode bawaan SAMSUNG..???

Anonymous said...

Rodok mbulet, aku sik rung paham.
Moco di sambi ngopi nang warung.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Krezna Watanabe: Klo agan udah balik ke stock ROM sih, nggak perlu di delete gan file boot.img, boot.img cuma didelete klo pas flashing ROM ini agan masih pake cusrom lain, klo sekarang yg lagi dipake firmware asli samsung sih step 2 di lewat aja gan :)

Klo kenapa harus didelete, pengalaman saya sih klo nggak didelete bakalan error pas installasi (waktu itu saya langsung flashing dari ROM CyanogenMod based) karena ROM ini basednya masih dari stock kernel, bukan kernel unofficials dari developer freelance.

@ Anonymous: Bisa ah gan barusan saya test... coba ditest lagi... :)

@ pandhy: Pake recovery mode bawaan samsung aja gan, nggak perlu via CWM

@ rosi : Haha agi neng angkringan tah? disambi nasi kucing sebungkus siapa tau tambah paham :)

Mix Rendhy Qweqwe said...

Om,,, ini custom rom nya udah lansung di root atau ga nih?
kok biasanya app yang minta akses super user ga ada dalam list super usernya, pas di buka abis install juga ga ada minta akses super usernya...
apa harus di root lagi?
install custom rom + all patch ga ada masalah,,,

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Mix Rendhy Qweqwe : Saya jawab di FAQ No 8 & 9 brow... monggo dibaca lagi postingan updated FAQ-nya :)

Untuk superuser biasanya cuma masalah di su binarynya aja brow, jadi cuma tinggal re-updated aja :)

Mix Rendhy Qweqwe said...

hehehe,,,
Mantap om,,,
Ternyata cuma di update doank...
tampilan terminal pas updatenya keren...
oia, install backtrack 5 bisa ga di gayoung om?
kan system requirementnya lumayan, :'(

mamen said...

gan caltso.jbsearch nya force close mulu yah?? mau ane apus tapi ga punya file aplikasi nya, agan punya ga?? boleh minta??

mamen said...

gan caltso.jbsearch nya force close mulu yah?? mau ane apus tapi ga punya file aplikasi nya, agan punya?? boleh minta??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Mix Rendhy Qweqwe : Yupz, cuma update su binarynya aja :)

Wah saya belum pernah ngetest brow, tapi sempet ngetest asphalt 7 kemaren nggak kebuka sih, mentok di asphalt 6 saya maen haha... yupz, spek RAMnya lumayan, cuma rendering 3Dnya aja yg agak kurang :)

@ Sulaeman shidiq : Iya, itu didelete aja gpp kok, tp klo uninstall dr titanium backup nggak kehapus aplikasinya, jd saran saya dr Root explore aja, /system/apps ...

apknya cari dimarket aja brow, itu fungsinya sama aja kok sama Google Voice Search :)

Unknown said...

o, gtu...
ok gan. ane cba dlu.

Unknown said...

mantap gan Cusromnya. tapi ada beberapa yang agak sedikit mengganggu di cusrom ini.

1. JBsearch sering FC

2. bagi yg sering dibangunin pke alarm hp, harus sabar, soalnya clocknya sering FC setelah selesai menyeting alarm. tp tetap kepasang kq alarmnya meskipun FC.

3. bagi yg hobi pke Winamp sebagai media playernya, app winampnya harus dipindah dlu ke SD. klo ngg gitu,appsnya bisa hilang pada saat reboot. (ane ngalamin puluhan kali)

4. batrei agar boros.

untuk keseluruhan, fine - fine aja. peforma seperti stock rom. thx DJ Site yang sudah berbagi info.

Unknown said...

gan...ini perlu diback up dulu nggak data nya??

trus habis di install ini datanya ilang nggak??

#mohon pencerahan masih agak newbie :D

oya,tolong ya kang dibales di https://www.facebook.com/almazz.namikaze

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Krezna Watanabe:

1. Utk JBsearch FC, bisa didelete via root explore and direplace sm Google Voice Search (fungsinya sama)

2. Alarm disaya gk FC :)

3. Winamp, saya kurang tau karena lebih suka pake powerAMP :)

4. Untuk baterai, diatas udh saya tulis ganti ke Hell Fusion kernel #40...

Thanks reviewnya :)

@ Almas Prakasa: Data SD Card sih gk ilang, tp data internal ilang semua jd kaya HP baru aplikasinya, jd saran saya backup semua dlu pake titanium backup aplikasi yg penting2.

Unknown said...

makasih kang :D
arigatou gozaimasu :D

Unknown said...

gan kok setelah update ke 4 OTA notifidationnya jd hilang??

Unknown said...

ok gan...
klo ada info updatenya, post lg gan. :)

Unknown said...

gan kok file zip JellyBlast yg ku donlod gak mau d pindahin k sd card folder yg root????

Unknown said...

gan kok file zip JellyBlast yg aku donlod gak mau d move k folder root yg ada d sd card'???

Anonymous said...

gan kok file zip JellyBlast yg aku donlod gak mau d move k folder root yg ada d sd card'???

Anonymous said...

gan kok file zip JellyBlast yg aku donlod gak mau d move k folder root yg ada d sd card'???

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Almas Prakasa: sama2 gan :) utk notification bar yg ilang, monggo diulang update OTAnya. Klo tetep gak ngaruh terpaksa mesti ngulang flashing ROMnya. :)

@ Krezna Watanabe: siap gan :) hhe

@ Reza Ari (Anonim): bukan difolder root gan, tp diroot SD card, jd didrivenya si sd card bukan bikin folder root lagi :)

Anonymous said...

tolooonnnnggggg....
setelah instalation complete cuma muncul logo "smsung galaxy young" ja nih??
tekan 3 tombol ke CWM hasilnya cuma muncul logo itu ja..
hadeeehhh.... help me gan....

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: booting pertama butuh waktu 5-10 menit, jd coba ditunggu dlu.. klo sama aja cabut batere, masuk recovery mode, flashing ulang.

Anonymous said...

brow kock ttp g' bisa kie piye. . . .?
pech aq diseneni koncoku mengko. . . .hhhhh

Anonymous said...

eh y brow klo sony arc s gimna y nge-rootnya. . . ?
lgi bingung nich g' da krjaan tangane ghiatel wisant. . . .

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: klo tetep gak bisa jg, downgrade dulu via odin, balikin ke stock ROM, root lagi baru ulang flashing ROMnya.

@ Anonymous: tergantung brow, itu Msh based Ginger atau udh ICS. beda cara soalnya :)

Anonymous said...

ini udh pkek ICS brow. . .
bisa pkek cara manual g' brow. . . ?

Unknown said...

udah saya flashing ulang ROMnya+udah di update lagi OTAnya,tapi tetep aja ilang,pertamanya ada,trus tiba2 force close sendiri,saya sekarang ga di update OTA malah ga force clode status barnya,gimana tuh kang, mohon pencerahannya :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: waktu itu punya orang saya root pake ini brow http://goo.gl/OF5Ws

Cuma setelah proses finish mesti flashing kernel originalnya lagi klo saya gk salah inget :)

With locked bootloader and with unlocked bootloader juga beda cara sih di Xperia untuk rootingnya, jadi saya gak jamin pake itu pasti berhasil juga :)

Sayangnya saya lagi nggak ada device Xperia arc s buat testernya sih, jd nggak bisa ngasih tutor lengkapnya :)

@ Almas Prakasa : Biasa klo kaya gitu masalah kernelnya sih (soalnya ini kan bases stock kernel), jadi klo mau kaya yg saya bilang balik dulu ke stock ROM pake odin, baru ulang root, n flashing ROMnya... atau klo mau tester coba flashing kernel lain, bisa Hell Fusion atau lainnya untuk ngecek.

Unknown said...

gan kalo udah di upgrade ke jelly bean internal memory nya apa ya ikut nambah kaya andro jelly bean lainnya ?????

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Fido Fr : Ya nggak dong, kan spek devicenya emang cuma segitu brow... ini kan cuma upgrade OSnya bukan Upgrade Hardwarenya brow hhe...

Tapi klo butuh internal lebih gede beli aja SD Card yg lumayan sizenya (8 atau 16 GB) terus di SWAP aja :)

Respati Jalu said...

mantap mas
tp sbg tambahan
biasanya kalo pake recovery mode bawaan samsung bakalan gagal
pake CWM aja
wipe data, wipe cache, sama wipe dalvik

btw thanks OTA ke 4 nya
nyari di embah pada ga nemu soalnya

Respati Jalu said...

mantap mas
ebagai tambahan aja
mungin bagi yg gagal install romnya
coba pake CWM, jangan pake recovery mode bawaan samsung
wipe data, wipe cache, wipe dalvik, lalu update from sd card

btw thanks buat OTA ke 4nya
mumet2 di embah kaga nemu link yang idup

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Respati Jalu : Yupz, saya pribadi juga lebih suka pake CWM :) apalagi HP satunya nggak punya recovery mode bawaan, jadi lebih familiar pake CWM klo custom ROM

Siip.. sama2... katanya sih bulan2 ini nemesis beta launching, tapi nggak tau juga sih kapan pastinya soalnya lagi rusuh developer2 Gal. Y di xda haha...

Unknown said...

Kang bro,bagi dong aplikasi atau apa gt biar jellyblast ane bs buat bhs indonesia

eka fajar said...

gan hp ane udah pernah pake custom rom sebelumnya dan pas ane coba pake custom rom ini malah ngerestart dan gak bisa masuk homescreen,solusinya dong gan hp ane udah ngebangke 3 bulan nih sejak ganti custom rom

eka fajar said...

gan yg ane sebelumnya udah pernah pake custom rom terus pas ane cobain pake custom rom ini malah error ngerestar mulu gak mau masuk homescreen,solusinya dong gan

eka fajar said...

gan yang an sebelumnya udah pake custom rom dan pas pake custom rom ini malah error ngerestar terus,solusinya dong gan

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Erwin Yuniarko: sementara blm ada brow, ada memang aplikasi custom bahasa kaya morelocale 2, locale select, set language, dll tp gak support untuk ROM ini, modnya pun blm ada yg bkn :)

@ eka fajar: udah delete file boot.img nya Sebelum flashing ROM ini? Klo belum pasti error soalnya kaya yg saya tulis dipostigan...

Hp msh bisa masuk recovery mode gak mas? Klo bisa stelah delete file boot.img coba flashing ulang ROM ini.

Klo gak bisa, downgrade dulu ke stock ROM pake odin baru root and flashing ulang via CWM

Unknown said...

gan cara nge-swap sd card bagaimana?
plrase tutorial nya.
makasih

Teguh Wage Prakoso said...

an, aku juga pernah nyoba, gagal, sama kayak kejadian punya agan, jadi agan apain sebenernya biar gak gagal dan bootloop?

Teguh Wage Prakoso said...

gan, percobaan pertamaku juga gagal trus bootloop, jadi biar gak eror gi mana?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Fido Fr : Pake MiniTool Partition Wizard atau ClockWorkMod, cuma minimal SD card saran saya 4GB atau lebih... cuma maaf saya belum sempet bikin tutorial lengkapnya karna masih ada project BlackBerry :) coba mas cari2 dulu tutorial untuk SWAP pake 2 cara itu di google, kalo nggak nemu secepatnya saya bikinin tutorial (tapi nggak janji bisa buru2) hhe..

@ Teguh Wage Prakoso : Klo saya, saya cabut batrenya, saya coba masuk ke recovery mode bawaan samsung, cuma ternyata nggak bisa dan malah masuk ke logo samsung dan bootloop, jadi saya downgrade ke original firmware dulu via odin baru saya root dan saya flashing ulang ROMnya :)

Unknown said...

dj..di tunggu postingan update OTA nya dr sampeyan..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Erwin Yuniarko : Added... monggo mas disedot update OTA Pre-NEMESISnya :)

Unknown said...

Wah,wes kadong update htc sense,kmaren ak bingung mas hbs update ota 5 kok trouble fc mlulu.seting jg ilang.tnyata ada solusie.
Mas klo dr sense k jblast lg apa langsung flash aja mas..?
Klo boot animationt d ganti via rom tool box bs ngaruh buruk ga k HH

Unknown said...

Wah,wes kadong update htc sense,kmaren ak bingung mas hbs update ota 5 kok trouble fc mlulu.seting jg ilang.tnyata ada solusie.
Mas klo dr sense k jblast lg apa langsung flash aja mas..?
Klo boot animationt d ganti via rom tool box bs ngaruh buruk ga k HH

fidi said...

gan,, cara munculin setting menu gimana ?

Anonymous said...

gan gmana cara munculin menu settingnya ?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Erwin Yuniarko : Haha... nikmatin aja dulu HTC sense ROM-nya mas haha.. kalo udah bosen baru balik lagi ke ROM ini :)

Extract dulu file ROM JellyBlastnya, delete file boot.img baru di zip lagi mas, nah zip tanpa boot.img itu yg mas pake buat flashing.

klo boot animations aku seringnya via root explore mas, nggak tau juga klo via rom toolbox

@ fidi (Anonim): Baca di FAQ Pre-Nemesis.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

This Jellyblast ROM Thread is Closed By Moderator, so don't ask about update for now until (?)...

Unknown said...

Wkwkwk d tutup.
D tunggu update an tbaru mas..android 4.2.2
hehe

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Erwin Yuniarko: hahaha... saya sih nggak ngarep bakal ada yg bikin ROM new Jelly Bean 4.2.2 sampe akhir thun ini klo ngeliat cek cok developer Gal. Y di xda :) lagian didevice satunya yg cm punya RAM 600 saya udh make OS 4.2.1 inih :)

Mungkun klo niat saya port buat sendiri ke Gal Y :)

Anonymous said...

loh saya udah coba yg jellyblast tapi kok malah trus trusan di logonya padahal udah ngikutin instruksinya

eka fajar said...

gan kok yg ane pas instal ota 5 error sih pass restarnya ada logo android ! mohon pencerahannya dong gan

Unknown said...

gan ane boleh minta tutorial biar jam nya di kanan gak ?
soalnya di website" lain bilangnya flashing aja tapi ane klo belum ada tutorialnya masih ragu".

ane juga udah upgrade OTA 5 dan alhamdulillah lancar ga ada bugnya :)
tapi yg saya heran di about phone klo kita teken versi androidnya malah Holo theme yg keluar bukan gambar jelly bean lagi kaya di OTA 4

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: 1st boot emang agak lama, coba tunggu 5-10 menit (sampe ada getar)klo tetep nggak ada perubahan tetep stuck di logo, lepas batere, masuk ke recovery bawaan samsung masuk CWM, flashing ulang ROMnya.

@ eka fajar: Maksudnya gan? Abort gitu pas nginstall apa setelah complete installed muncul logo Android? coba flashing ulang OTA5nya

@ muhammad ilham maujiri: Khusus untuk masalah letak jam di status bar, patch dari developernya cuma fungsi kalo kita tetep di v3 alias nggak update OTA, jadi kalo udah update OTA misal sampe OTA 4 atau 5 ya nggak bakal ngaruh mau flashing yang buat Jam disebelah kanan pun, bener memang yang mas tanya tinggal flashing tapi ya mas mesti balik ke v3 tanpa update OTA :)

Untuk versi Android yang ke Holo Theme, kebetulan saya pake launcher default dan lainnya saya buang jadi nggak tau untuk masalah itu...

Unknown said...

ohh gitu jadi harus tetep di v3 ya.

klo karnel asli dari rom ini kan kurotsugi ya bedanya ama karnel yg agan pke apa tuh ?

Unknown said...

Gan, emang kalo mau upgrade to jellyblast diharus nginstal CMW dulu too?
Kalo nggak install CMW gimana ?
kalo langsung pake Samsung recovery bawaan pabrik apa bisa ?
Missal e gini : pencet "Power button + Home button + Volume Up button" barengan lalu langsung masuk apply update from sd card .

Apa bisa ??
Harap bantuan dan saran nya… nuhun ……. 

Unknown said...

Gan kalo udah ke upgrade jadi jellyblast wifi apa berjalan normal ?
Ni ane kok belum liat screenshoot punya e agan yang fungsi wifi ?

Ane baca” di internet kata ne kalo udah ke-upgrade tu fungsi” kaya camera,blutut,wifi ,music player,video player, gallery ,dsb nya tu error dan kata ne harus nginstall aplikasi. Pokok nya ribett deh gan.
(soal e artikel nya pake bhsa inggris. Ane gak begitu vaham. Vaham e cma yang “yes” n “no” …….xixxixixixiixixxxx)

agar semua berjalan lancar ‘n gak ada yang ngganjel di atii,, Mohon pencerahane agan sebelum ane nge-upgrade gal Y ane, :D :D :D :D

Unknown said...

gan …… JELLYBLAST V3 ma SCYANJELLY V1.0 tu sama aja atau beda ??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : Yupz, kalo mau pake patch supaya clock distatus bar ada disebelah kanan mesti stay di v3 tanpa update OTA

Ya, kernel defaultnya kuro, beda di governor sama I/O, bedanya banyak, cuma salah satunya saya butuh kernel #40 untuk daya tahan batere.

@ Fido Fr :

* Pake recovery mode bawaan Samsung juga bisa sih, cuma alangkah lebih bagus saran saya pake CWM aja :)

** Yakin belum liat screenshoot wifi dipostingan ini? :) coba liat lagi gambar di FAQ no.7 hhe...

Lebih2 aplikasi lain yang agan sebutin semua itu, tanpa update OTA juga udah normal semua di ROM ini. (Liat2 dulu deh screenshoot diatas)

Tapi ya tergantung garis tangan mungkin klo masalah bug apa nggak, soalnya biarpun gadget sama, usaha sama, kadang hasil akhir beda2 kan.

Dipikir2 dulu aja, klo masih ragu mending jangan :)

*** Beda jauhhhhhhh

JellyBlast yg bikin avijit CyanJelly yg bikin sohan rawat.

JellyBlast based over stock ROM, CyanJelly based CyanogenMod

JellyBlast Jelly Bean, CyanJelly Ginger Bread,

Intinya beda dan nggak bisa disama2in :)

Unknown said...

kalo upgrade nya gagal terus diapain gan biar kembali kaya semula.....??

Unknown said...

kalo upgrade nya gagal terus diapain gan biar kembali kaya semula.....??

Anonymous said...

gan, punya ane waktu mo wipe data/ factory reset sama wipe cache partition ga bsia gan, da tulisan E:can't open /cahce/recovery/log.
gimana tuh gan?

Papin Faizal said...

Mantab gan.
Ane lihat di thread Developernya, link downloadnya sudah dihapus. Untung masih ada blog ini :D

Ijin sedot dulu gan

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Fido Fr : Udah saya jawab by email ya gan hhe... :)

@ Anonymous: Coba diulang wipenya kadang saya juga ngalamin gitu, itu pake recovery bawaan atau CWM? coba pake CWM deh :)

@ papin97 : Monggo masbrow... iya di thread developernya memang sudah dihapus karena dianggap melanggar rules yaitu manfaatin XDA untuk nyari uang... hhe :)

Unknown said...

Mbuato update ota 6 mas dj

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Erwin Yuniarko: jiakakak.....nggak ah ROM buatan orang jangan dimacem2im mas pamali hehe... tp pernah ada niat sih bkn buat pribadi, khususnya 3D sama colornya biar agak mending, cuma waktune ra enek buat ngoding, jek akeh kerjaan gambarku sing rung kelar :)

Unknown said...

gan NEMESIS ROM full versionnya udah rilis tuh ane tadi udah baca" di fb nya avijit sama website NEMESIS nya tapi ane mau instal masih ragu" soalnya ini ga kaya update ota melainkan ROM baru gan :)

klo boleh misalnya agan udah instal kasih cara"nya dong ke ane :)

Unknown said...

Mas jblast ku kok pas tulisan android 4.1.1 klo d ketuk muncule kok tulisan CREED,bkn logo jellybean yg d ota 4.ada tips mas buat ngembalikan logo jbean stelah update ota 5 ?
Klo jam status bar ku uda d tendang k kanan stelah flashing thema s3 by me.wlo da update ota 5.hehe

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : Dari november lalu kan emang udah dibilangin mas klo nemesis itu ROM baru, khusus JellyBlast projectnya emang udah nggak diterusin, gampangnya JellyBlast tuh persiapan pre-releasenya Nemesis. Makanya butuh banyak update OTA atau changelog.

Iya mas, emang udah rilis, saya juga udah punya kok file ROM sama WIFI Drivernya-nya :) cuma masih asik di LG jadi belum sempet nge-flash. Kalo mau nungguin saya nutor yo monggo (pasti saya update diblog ini) klo mas mau nge-flash duluan yo monggo hhe...

@ Erwin Yuniarko : Aku dari OTA 1-5 nggak pernah muncul apa2 malah haha... iso sih mas nek arep sampean balikin logonya, cuma ngedit'e, ngompile'e males ee aku buat bikin file flashing barunya hhe..

Klo jam, iya memang bisa mas.. cuma yg nanya diatas maksudnya tanpa install theme lain mas dia mau default aja pake patch developernya :)

Unknown said...

hmm klo maksud file yg WIFI Drivernya itu buat apaan si mas ?

yaudah saya mah nunggu agan nge-flash duluan aja saya mau liat tutorial yg dari agan :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : WIFI defaultnya error di Nemesis makanya pake WIFI Driver laen, mungkin males ngedit ROMnya kali developernya hhe...

Haha.. nunggu tumbal dulu ya... okeh monggo kalo mau nunggu..

saya udah ngeflash berhasil kok barusan hhe... udah change ke Nemesis ROM :)

cuma sempet gagal 2x, karena instruksi si developernya yg kurang lengkap,

ngikutin feeling sendiri malah ke install... (klo Aroma installer suka gitu sih beda sama zip installer haha)

Tutor nyusul ya, lagi banyak kerjaan sekarang hhe... takutnya klo saya bikinin tutor singkat malah pada gagal semua lagi hahaha...

Unknown said...

tapi WIFI drivernya sama kan kaya WIFI defaulnya ?

haha bukannya nunggu tumbal tapi ga berani aja klo ga ada tutorial yg lengkapnya :D

iya emang bener developernya ngasih intruksinya gitu" doang.

sipp deh mas saya tunggu tutor lengkapnya ya :)

Unknown said...

Ok dech..yuk rame2 kt tungguin yuk tutor nemesis nya..mdh2 tambah mantap..
Chayyoo mas dj..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : Logcatnya saya cek beda, cuma saya test connect sih WIFI driver dari developernya

Hahaha... sesat saya malah gagal ngikutin itu

@ Erwin Yuniarko : Matursuwun mas Erwin hhe... monggo sabar menunggu...

SCREENSHOOT NEMESIS ROM DI AKHIR POSTINGAN - ADDED

Unknown said...

hahaha
terus cara instal Wifi Drivernya tinggal flashing aja kan gan ?

Rom nemesis HD baru rilis tuh gan katanya wifi nya udah fix.

Ane mah nunggu dari agan aja deh wkwkw :p

Papin Faizal said...

Ane sudah coba work gan.
Di HP ane OTAnya langsung minta update ke OTA 5. Apakah ane harus install OTA 1 sampai 4 melalui flash?
FAQ dari ane : Kalau installnya dari CWM recovery (seperti ane yang backup Nandroid dulu dari CWM sebelum install karena bisa backup dan install dari zip di CWM), harus pilih wipe data/reset dan "Dalvik Cache" (ada di menu "Advance"), karena kalau Dalvik Cache tidak dihapus, maka JellyBlast-nya tidak akan diinstall (malah yang ada, kembali ke stock ROM sebelumnya dan banyak memunculkan pesan Force Close)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : Yupz, tinggal flashing biasa aja.. halah HD, itu mah bisa-bisaan si developernya aja, padahal mah v1.0 sama v1.1 sama aja, cuma yg launcher 2 sama Jelly Bean Keyboard dibuang dari v1.0 terus wifi dimasukkin ke system ya sama aja haha.. bener2 update tanpa changelog haha....

@ papin97 : recomended saya jangan langsung k OTA 5, satu2 dulu dr 1-5 :) tapi terserah sih hhe...

lho buat apa wipe lagi? ini kan cuma OTA langsung flashing aja, WIPE cuma untuk flashing ROM bukan update.

Yang nunggu tutor NEMESIS ONE HD, saya baru balik dr luar kota selasa atau Rabu, jadi terserah mau nunggu tutor saya atau nyoba sendiri :)

Unknown said...

flashing via cwm kan gan ?
haha berarti instalnya langsung ke v1.1 aja kali ya ? ga usah ke v.1.0 dulu ?

gan boleh minta nomer telpon nya biar bisa nanya" lebih gampang gitu :)

Unknown said...

oh iya satu lagi gan hehe

emang harus via odin ya ?

Papin Faizal said...

Maaf, maksud ane tuh pas install ROMnya, bukan saat install update

Oh ya, lebih bagus Nemesis ROM atau JellyBlast ROM?
Kalau memang lebih bagus Nemesis, ane timpa Jellyblast ROM dengan Nemesis ROM.
Ditunggu ya tutornya :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : Yupz, flashing via CWM aroma installernya. Terserah brow, klo udah download v1.0 pake aja itu tinggal delete launcher nemesis 2 sama Jelly Bean Keyboard toh wifi drivernya sama aja, tapi klo udah punya v1.1 pake itu aja biar skali install :)

Odin nggak perlu, tanpa balik ke stock ROM bisa kok install nemesis :)

No telp, saya jarang bisa ngangkat telpon klo lagi banyak kerjaan hhe, via email aja djnand.dj@gmail.com saya lebih sering stand by di email. atau klo mau whatapps monggo minta nomornya via email, klo saya lagi nggak sibuk pasti saya bales emailnya, klo sibuk ya paling telat balesnya tapi tetep saya bales hhe...

@ papin97 : Oh, klo pas install ROM wajib hukumnya mas di WIPE total, klo nggak pasti error karena nimpa data ROM lama hhe... :) wipe dalvik lebih bagus dilakukan klo nggak pun nggak apa2.

Nemesis lebih enteng, monggo klo mau nimpa si JellyBlast.

Unknown said...

oh gitu yaudah makasih ya mas ya :D
haha yaudah mas nomer whatsapp nya aja :D

kira" kapan nih mau postinya tutornya mas ? :)

Papin Faizal said...

Gara-gara install Nemesis, setelah selesai install Nemesis Fusion Kernel, malah stuck di logo "Samsung" yang ada tulisan tipenya, dan gak bisa masuk ke recovery ataupun normal mode.

Mohon bantuannya :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ muhammad ilham maujiri : Minta nomor via email aja hhe.. :)

@ papin97 : Wah klo gitu monggo downgrade dulu mas baru flashing ulang..

@ ALL: TUTOR NEMESIS ADDED

http://dj-site.blogspot.com/2013/02/upgrade-custom-rom-kernel-samsung.html

Unknown said...

gan pas aku flash lupa gak aku hapus data ama chacenya. walhasil gak bisa di reboot, aku tekan mode recovery , gak bisa masuk ke mode recovery cm mentok muncul gambar samsung galaxy. aku coba masuk Odin tapi kok device gak masuk ke laptop ya?? piye solusine?? matur suwun...

Unknown said...

kang pas aku flashing lupa gak aku hapus data ama chacenya. walhasil bootloop. aku coba tekan mode recovery tapi gak bisa masuk cm mentok muncul gambar samsung galaxy. aku coba masuk Odin tapi kok device nya gak masuk?? piye solusine kang?? matur suwun..

Unknown said...

kang pas aku flashing lupa gak aku hapus data ama chacenya. walhasil bootloop. aku coba tekan mode recovery tapi gak bisa masuk cm mentok muncul gambar samsung galaxy. aku coba masuk Odin tapi kok device nya gak masuk?? piye solusine kang?? matur suwun..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ idris al-marbawy : Coba cabut baterenya, baru masuk ke recovery mode lagi. bisa nggak? klo bisa nggak perlu di downgrade, klo nggak bisa terpaksa downgrade dulu via odin.

udah masuk ke odin mode kan? masuk odin mode dulu pencet volume up abis itu buka odin baru colok gadgetnya sampe kebaca di odin (jangan lupa driver si Y diinstall dulu biar dikenali)

Anonymous said...

gan.. udah ane install jellyblast.. tp agak lemot klo buka app gt setelah diinstal.. apanya yg hrus di setting lg biar gk bgtu lelet jalannya.. :)

Anonymous said...

gan.. udah ane install jellyblast.. tp agak lemot klo buka app gt setelah diinstal.. apanya yg hrus di setting lg biar gk bgtu lelet jalannya.. :)

Anonymous said...

gan.. udah ane install jellyblast.. tp, agk lelet klo buka app.. berat jg jalannya.. kira2 apa yg harus di setting lg ya gan? mohon bantuannya :)

uzi said...

kang saya mau tanya , ada gak kernel atau rom yang cocok untuk galaxy young buat bisa baca flash disk, mohon jawaban nya lagi ngebet nich ,kayak USB OTG gitu,terima kasih

uzi said...

bang bisa gak galaxy young membaca flash disk ? kalau ada rom apa yang cocok atau kernel apa ? soalnya sudah saya coba kok nihil hasilnya , mohon bantuan nya , terima kasih

Anonymous said...

dimana cara galaxy y bisa baca flash disk?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Muhammad Muhdy: Masa sih, disaya kok smooth-smooth aja ya hhe... Yang wajib sih task manager (klo udah agak lemot clear semua yang makan RAM), Clean Master b oleh buat cache, dll, seeder juga boleh... itu aja udah cukup ah menurut saya klo buat JellyBlast, atau SWAP+ Overclock aja klo dirasa masih tetep lemot (disaya nggak lemot soalnya) :)

@ uzi mogar (Anonymous): klo USB OTG mah tergantung kernel sih, kalo ada yang bikin kernel buat nyupport USB OTGnya ya pasti bisa (kaya ditablet2 aja)... cuma setau saya sih ampe sekarag blm ada yang bikin kernel yang support USB OTG mas... dan saya pernah nyoba bkn tapi malah bootloop devicenya jadi nggak tak terusin (ilmu saya cetek soalnya klo kernel).

Jadi sementara saya jawab belum ada...

Unknown said...

klo lwt CWM gak bisa kang, tapi udah aku download firmwarenya, ternyata emg butuh install driver USB Y dulu.. matur suwun kang :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ idris al-marbawy : Lha ya pasti nggak kebaca di Odin klo belum install drivernya si Y mah hhe.. siip sama2

Unknown said...

mas, carane ngembaliin ke tema defaultnya gimana(yg gambar cewe mlungker kuwi)?

Unknown said...

gan minta tolong nih, hp adek ane mati. Pas udh ditekan tombol power, keluar tulisan samsung galaxy Y, terus keluar lgi tulisan samsung. Berhenti aja sampe tulisan samsung, itu kenapa ya? Mohon pencerahannya gan :(

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Isa Ahmad : Wallpaper sing cewe mlungker ra include mas'e... klo udah ganti wallpaper ato ke launcher lain mesti lenyap hhe

@ Rasyidah Zahara : coba cari firmware original samsung sama software yg namanya odin, terus cara flashingnya liat dipertengahan postingan (setelah step flashing ROM ini)

adolf arnold nikijuluw said...

plis plis plis tolong bgt..
klo gagal upgrade gimana betulin nya lagi ??

Unknown said...

Bos, kalau ada update terbaru kabari ya. Ni lagi nyoba atu2 tutorialnya.

Unknown said...

Ok bos. Tks infonya. Ntar kalo ada update OTA lagi tolong dikabari. Tks.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ adolf arnold nikijuluw : Downgrade dulu masbrow pake Odin, coba deh baca ampe tuntas postingannya, udah saya tulis+kasih gambar caranya malah

@ RS HARTANTO NUGROHO: Ok.. :) cuma kayanya selama ada Nemesis Project ini distop dulu deh :)

Unknown said...

gan, cara uninstall theme yang udah kita download supaya balik ke tema semula gimana gan? Ane pake' Jellyblast V3 versi 3.5 pre nemesis. temanya ICS

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ wisnu alun nazar : Klo dr theme balik ke default nggak bisa gan, soalnya png dari theme udah niban framework defaultnya, klo mau mesti flashing ulang gan :)

Unknown said...

Dari developer bilangnya kita kudu flash JBV3 setelah wipe cache sama Partition terus Flash OTA nya! maksudnya gimana ya gan? Tanpa wipe data apa nanti gak BootLoop Gan?

Dhani oktaviar said...

work 100% gan kalo ikutin step2 nya..
cuma ane mau nanya ganti lockscreen ny gmana? malah yg brubah wallpapernya... apa ga masalah kalo go launcher? takutnya bermasalah dengan holo launchernya

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ wisnu alun nazar: Yang dibilang developernya nggak salah kok, agan boleh WIPE Cache dan dalvik cache sebagai optional, cuma tanpa itupun gpp gan kalo cuma flashing OTA Jelly Blast.. terserah agan enaknya gimana klo ane biasa tanpa wipe cache hhe.. :)

@ Dhani oktaviar : Lockscreen ada disetting pengaturannya, ane sih lebih suka Holo Locker hhe

Maksudnya agan mau pake GO Locker+GO Launcher gitu? nggak ada masalah sih, cuma beban RAM tambah gede klo banyak2 launcher :)

ganjar said...

Kang DJJJJ ......makasih bangeeeet sukses....gayoung ane sukses ikut tutornya
tapi ane mu tanya kang ... setelah ane ganti ke ni cstom ROM ...aplikasi fb ama poweramp ane jadi kedip kedip kenapa yaaa....mhon jawabanya yaaaa>>>>>>

ganjar said...

massss makasiiih yaaaaa
tapi mu y\tanya satu hal ni mas
fb ama poweramp ane kedip kedip kenapa ya

ganjar said...

massss makasiiih yaaaaa
tapi mu y\tanya satu hal ni mas
fb ama poweramp ane kedip kedip kenapa ya

g jadi said...

kl mentok saat restart dg tulisan "samsung galaxy y" alias gagal trus bnrin ny gmn y? thanx...

Anonymous said...

kl mentok saat restart dg tulisan "samsung galaxy y" alias gagal, bnerinnya gmn yak? thanx

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Ganjar Yusuf: Kedip2? freeze maksudnya? apa masih bisa milih menu tapi kedip doang? itu di OTA berapa? disaya normal2 aja tuh PowerAMP, sampe nginstall widget sama skinnya malah saya hhe... klo fb saya nggak tau karena nggak make hhe...

@ g jadi (Anonymous): blm tentu stuck lho itu, kadang ada yg bootingnya lama, tapi klo beneran stuck, flashing firmware ori via odin aja, klo emang udah nggak bisa balik ke cwm mode :)

Anonymous said...

Bang, kalo ngatasin indikator baterai yg error gmn ya? Jadi indikatornya gak sesuai, dicharge 100% trus dicabut chargernya tetep 100%. Udah install hell fusion kernel juga..
Gmn ya solusinya? Thx.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: Di charge 100% dicabut 100%, terus nggak sesuainya dimananya? bukannya bener itu mah???

tapi sekedar info pas pake Jelly Blast, full charge saya malah bukan 100% tapi 94% persen gak bisa lebih setelah dicabut dari charger hhe...

ndong said...

gan, mau tanya..
kok saya download lewat playstore kok gak jalan terus ya?
mohon pencerahannya.. :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ ndong : Koneksinya lagi nggak ada masalah kan? coba clear data playstore dari setting/app baru cobain lagi... atau rebot dulu

Anonymous said...

Maksudnya udah dicharge 100% dan dicabut tp status tetep 100% sampe hp mati, jadi gak tau kalo baterai mau habis, tiba2 mati..
Gmn ya?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous : Masuk cwm, pilih advanced, wipe battery stats... reboot...

Anonymous said...

mas hp saya sudah saya upgrade ke jelly bean 4.2.1 tapi saya pengen ganti ke versi yang mas berikan ( V3 4.1.1 ) dan tolong jelasin tutor nomer 2 dan cara mengatasinya..
terimakasih

Android Lamongan said...

mas gal y saya sudah pernah di upgrade ke jellybean 4.2 dan banyak bugnya, saya mau ganti ke versi 3 4.1.1. dan mau tanya saya mau kembaliin dulu ke stok rom via odin, lha setelah kembali ke stok rom 2.3.6 ada pilihan bahasa indonesia apa enggak ??
terus kalau mau upgrade lagi ke jellybean v3 4.1.1 pakai didelete data boot.img apa enggak ??
maaf banyak tanya maklum newbie, hehehe :)

Unknown said...

gan kalo g usah flashing ota gppa an gan?
makasih

Unknown said...

gan klo gk usah flashing update ota bisa kan gan?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: Gini, klo pernah Custom ROM, extract dulu file ROM ini, terus delete boot.imgnya baru kompress ke zip lagi, atau kalo males ngedit, balikin dulu aja ke stock ROM baru flashing ROMnya, jadi nggak perlu ngedit2...

@ Dunia Android : Di stock ROMnya maksudnya? asal ROM Universal atau untuk ASIA ya pasti ada...

klo di ROM ini nggak ada bahasa indonesia

Delete boot.img iya klo mau langsung dr custom ROM lain, tp klo dari stock nggak perlu

@ Yusuf Dimyati : Gpp.. tapi ya klo banyak yg nggak work dan force close jangan tanya kesaya kenapa hhe...

anonim said...

Minta web Gingerbreand dong hehe






anonim said...

Minta link Ginger Brand ddong hehe

Gugun said...

mantabs 100% work gan makasih banyak

Gugun said...

work di hp ane 100% makasih banget yah :D

Anonymous said...

keren masbrow...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Ferryant juliansyah: Ginger Brand???

@ gun awan & Anonymous: Siip... thanks reviewnya :)

oxvi said...

Keren gan.
sukses terinstal jellyblast gayoung keponakan ku.
work perfectly.
walah sok inggris.

jangan lupa kunjungi juga blog ku gan sesama androider.

www.oxvi.blogspot.com

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ oxvi : Siip.. thanks reviewnya hehe.. :) okeh nanti saya mampir klo lagi break ...

david said...

mz untuk updAte ota itw cara gimna aqw kurang jelas nih..??/?? itw ota 1 reboot atau..ota 1,2,3,4 bru reboot,,mohon pencerahanya mz

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 225   Newer› Newest»
DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan