Monday, February 18, 2013

[Upgrade] [Fake] [CUSTOM ROM] [KERNEL] Samsung Galaxy Y(GT-S5360) to Jelly Bean Android 4.2.2 with NEMESIS HD (v4.2.3) FAST EDITION And NEMESIS PHOENIX



Saya inget beberapa hari lalu pernah ada yang nanya gini ke saya...

Kang kui si AvijitGhosh82 (developer'e Jelly Blast karo Nemesis ROM) enek masalah opo tah ning XDA Developer? lha kok hampir semua threadnya di lock sama mimin & momod tah?

Cuma, berhubung waktu itu saya lagi nggak minat ngejawab serius, jadi tak jawab aja, "Lha mbuh, emang'e aku wong tua'ne haha..."

Tapi, kalo beneran pada pengen tau, yo kene tak jawab sisan sebelum ngasih GUIDE installasi ROM Nemesis HD

Pertama, karena si Avijit memanfaatkan XDA Developer Forum untuk narik traffic ke blog pribadinya dan mengarahkan link download ROMnya ke shortener link adv.li untuk "Earn Money" (biarpun sekarang saya liat udah nggak pake adv.li sih dia)

Kedua, hampir 70% aplikasi di Jelly Blast dan Nemesis ROM, adalah aplikasi open source yang udah duluan ada yang cuma di mod ulang, dan diedit namanya sama dia, sebagai contoh, GO Launcher yang di nemesis ROM v1.0 dirubah namanya jadi Nemesis Launcher 2, Phoenix Launcher yang dirubah jadi Nemesis Launcher 1, Aplikasi IRIS jadi Nemesis Speak, dan lainnya...

Sebenernya sih, nggak masalah kalo dia modding ulang tanpa ngedit namanya, cuma yang jadi masalah hampir semua aplikasi itu dirubah sak enak udel'e dewe hhe...

And he just say credit to his team... wtf, man.... You say yourself is Developer yeah? so, please give your credit and honour for them... Yeah, It's Open Source but it's not your own source *sorry*

Dan jujur, saya agak kurang srek sebenernya, klo nemesis ROM dibilang punya taste yang sama kaya Google Nexus (contoh aja)... juts little example, di Jelly Bean 4.2.1 (source dari CyanogenMod), installasi aplikasi saya test kaya gini:





I know, you can found some different hhe.. ya, di Android 4.2.1, installasi aplikasi dari unknown source keliatan agak mirip sama ketika kita nginstall aplikasi PC hhe... belum lagi notification bar, dll...  ya harap maklum lah, OS custom ROM ini kan emang masih Gingerbread, cuma di full theming sama dirubah Build.propnya aja hhe.

But, diluar masalh theming dan fake version yang dibuat Avijit, sebagai penikmat.. buat saya ROM ini wajib anda coba...

I just found 1 bugs: Status Bar selalu force close ketika kita switch (ON/OFF) paket data Internet.

But, overall nggak ada masalah lain yang saya temuin di ROM ini...

Dan seperti biasa, semua kerusakan yang mungkin terjadi di Gadget anda sepenuhnya diluar tanggung jawab saya hhe..

1. Monggo anda ROOT dulu gadget anda, DOWNLOAD FILE INI (lewati step ini klo Gadget anda udah di ROOT). Caranya baca postingan INI

2. Download dulu CWM Recovery mode DARI SINI  (lewati step ini klo anda udah punya)

3. Download file NEMESIS ROM versi berapapun, karena isinya sama aja.



OR

Bedanya tiga file diatas apa kang? 

Launcher nemesis 2 sama Jelly Bean Keyboard di v1.0 didelete sama avijit untuk v1.1, dan WIFI DRIVER whitexp dimasukkin ke systemnya biar nggak 2x nginstall. cuma isinya mah sama aja. Klo Nemesis Phoenix beda kernelnya masbrow.

4. Masuk ke recovery mode bawaan SAMSUNG, caranya pencet "Power button + Home button + Volume Up button" secara bersamaan sampe muncul Logo Galaxy Y, dan segera lepas pencetan anda, ketika Logo itu muncul. Penampakan Recovery mode bawaan SAMSUNG kaya gini:

5. Klo udah, pilih "Apply update from sdcard" dan cari file CWM anda dan masuk ke CWM.

6. Selanjutnya, WIPE DATA & CACHE.

7. Masuk ke mounts and storage. dan pastikan semua dalam keadaan unmount (kecuali USB Storage)

8. Berhubung sebagai awalan kita butuh kernelnya kuro, so Install Jelly Blast v3 (nggak usah install OTA-OTAnya) - step ini hanya optional untuk bypass ke kernelnya kuro, klo anda masih pake kernel kuro atau mau flashing file kernelnya aja pun gak apa-apa.

Klo udah kelar nginstall ROM JellyBlast v3, reboot dulu...

9. Kalo udah, masuk CWM Mode lagi, dan ulangi langkah 6 & 7

10. Terus pilih file ROMnya, Dan install stock kernelnya terlebih dahullu, ikutin gambar dibawah ini:


 



11. Kalo udah kelar, tanpa perlu melakukan reboot, Masuk ke mounts and storage. dan pastikan semua dalam keadaan unmount (kecuali USB Storage), dan pilih lagi file Nemesis ROMnya. selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini:

 
 
12. Klo udah kelar nginstall Nemesis Fusion (Hell Fusion sebenernya), tanpa perlu melakukan reboot, Masuk ke mounts and storage. dan pastikan semua dalam keadaan unmount (kecuali USB Storage), dan pilih lagi file Nemesis ROMnya. selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini:





13. Reboot gadget anda, dan selamat menikmati NEMESIS ROM.

Note:  Monggo kalo anda mau nginstall ROMnya dulu baru ke Hell Fusion kernel, buat saya sama aja, dan saya emang nggak ngacu sama tutorial di website nemesis :)


Untuk yang mau liat-liat screenshootnya monggo...




































Intinya, switch dulu ke kernelnya kuro buat awalan dan jangan lupa unmount all setiap kali kelar nginstall... pokoknya kalo stepnya anda ikutin dengan bener saya yakin pasti berhasil hhe... :)

NOT RECOMENDED UPDATE OTA!




Makin nggak jelas nih developernya gara-gara diocehin di XDA, masa versi 4.1 baru keluar, udah keluar lagi versi 4.1.1, nggak ada perubahan changelog lagi??? jan, ngawur tenan...






Sekedar informasi, OTA diatas, belum tersedia dalam bentuk link download dari developernya, dan baru tersedia untuk didownload via OTA updater di gadget anda masing-masing.

Cuma kalo ada yang mau nyoba monggo, nih saya upload-in

OTA1 for Nemesis v4.1.1

But, kaya kata saya tadi, it's not recomended update, why? karena status barnya problemnya, bukan cuma force close tapi juga nggak muncul sama sekali. 

Feeling saya sih, klo bukan masalah di frameworknya, ya script Android 4.2.2nya yang bikin status barnya error, soalnya saya test tanpa status bar baru, status bar lama tetep force close juga (tak kira tadinya cuma status bar baru yang bikin force close) haha...

Screenshot OTA 1:


Yeah, it's Android 4.2.2, but without status bar haha...

RECOMENDED UPDATE OTA!

1. OTA 1.5 - DOWNLOAD 

Changelog:

  • Fixed Status bar(BRIGHTNESS SLIDER!)
  • EDT Fix
  • Minor Framework Fixes
  • Forum App(New!)
Hmmm... berarti yang bikin OTA 1 status barnya bermasalah, BRIGHTNESS SLIDER'e tah wingi haha... 

Overall, setelah saya coba... nggak ada masalah apapun yang saya temuin di OTA ini, jadi monggo langsung loncat update ke OTA 1.5 aja.

Screenshoot:
 




Update paling nggak berguna di OTA ini buat saya cuma 1, Forum App(New!). Soalnya mau anda pake browser ato aplikasi ini pun ya tampilan forumnya pasti sama, wong itu cuma generate link mobile forumnya aja kok, heran kenapa nggak register ke Tapatalk aja toh kalo males ngerancang framework forum appsnya sendiri :)

2. OTA 2: Download

Changelog:

  1. Much Improved and Faster
  2. Most Black on Black Fixed
  3. Improved Dialer,Contacts,Phone,
  4. Improved MMS+Fixed Bugs
  5. Fixed Nemesis Booster FC
  6. New App to Change the Owner Pic and Name Without Decompiling

3. OTA 0.5: DOWNLOAD

Changelog:
  1. New TT Launcher(Much faster)
  2. New Touchwiz!!!!! 
Don't flash via CWM, just extract adn install.

ADD ONS & MODS:


KNOWN BUGS UNTIL OTA 2:

1.  Wifi connect, tapi di setting OFF (nggak singkron). begitu juga sama Blutooth sama Mobile Data.

2. Tell Me...

FIX BUGS BY ME:

1. Status bar kadang force close setiap kali switch (ON/OFF) Paket data Internet.  -FIXED USE PATCH
2. Google Play Service nggak ada dan nggak bisa diinstall, yang nyebain kita bermasalah untuk login ke akun YouTube dan ngakses Google Maps. -UPDATED IT'S NOT BUGS (MEMANG NGGAK SUPPRT UNTUK OS DIBAWAH HONEYCOMB-
 

3. SMS Blue Gradient scroll bugs -FIXED



PATCH FOR BUGS BY ME (It's not officially OTA or PATCH By Developer)

1. Untuk yang ngalamin Force close di Aplikasi Apollo, monggo DOWNLOAD MUSIC APPS INI.

HOW TO APPLY?

Un -Install Apollo via Titanium Backup root, dan install aplikasi yang saya kasih diatas via File Manager anda masing-masing. (via system installer)

2. Untuk yang ngalamin masalah Blue Gradient scroll di aplikasi sms, monggo DOWNLOAD SMS APPS INI.

HOW TO APPLY?

Un -Install Message Apps via Titanium Backup root, dan install aplikasi yang saya kasih diatas via File Manager anda masing-masing. (via system installer). But wait, install PATCH No.3 untuk hasil maksimal hhe... (sorry, males ngedit framework backgroundnya, jadi yang buat ngetik masih warna biru kalo tanpa PATCH No.3)

Problems:

Kang setting smsnya force close nih diaplikasi sms yang baru? solusinya gimana?

Jawab: Okeh, nih udah saya edit, monggo di DOWNLOAD

Kang ini kok buat search contact sama nulis nomor HP jadi putih di sms?

Jawab: Sabar ya masbrow dan mbaksis, saya kan bukan developernya nih ROM, cuma user yang kebetulan nge-fix-in nih ROM buat dipake pribadi, jadi ya tunggu saya ada waktu kosong buat nge-patch dulu kalo mau saya fix-in hhe... atau ada yang mau bantu nge-fix-in? saya lebih terima kasih lagi hhe...

Atau kalo udah nggak sabar nunggu, theming-in aja dulu, saya udah test backgroundnya berubah sesuai thema kok hhe...  :) 

ON PROGRESS FIX IT...

3.  Untuk yang ngalamin Force Close di Status Bar saat switch (ON/OFF) Paket data internet dan untuk menyempurnakan framework aplikasi SMS, monggo DOWNLOAD PATCH INI.

HOW TO APPLY?

Masuk CWM.
Pilih Mount & Storage, terus Mounting semua (pastikan semua dalam keadaan Unmount, kecuali USB Storage)
Optional (boleh di WIPE boleh nggak CACHEnya)
Install Patch.
Reboot.

ATAU:

Bisa juga Install ROM Manager via Google Play, buka aplikasinya pilih "Fix Permisions", terus reboot...  (thanks untuk yang ngasih info via email, sorry saya lupa siapa karena yang email kebanyakan hhe...)

4. Untuk yang ngalamin nggak bisa Login YouTube, monggo download YouTube APPS INI.



HOW TO APPLY?

Un-install YouTube Apps anda, dan Install aplikasi YouTube dari saya itu, cuma inget jangan diupdate via Play Store, atau saya nggak jamin anda bisa Login lagi hhe... juts, pilih allow klo ada dialog permission. Saya cuma nambahin permision pengganti akses ke Google Play Service

5. Untuk yang ngalamin Login Failed di Google Maps, monggo download MAPS APPS INI.



HOW TO APPLY?

Un-install aplikasi MAPS anda, Install Aplikasi MAPS dari saya itu, Masuk ke LOCAL apps, pilih setting Login, juts, pilih allow klo ada dialog permission. cuma inget jangan diupdate via Play Store, atau saya nggak jamin anda bisa Login lagi hhe... sama saya juga cuma nambahin permision pengganti Google Play Service

6. Untuk masalah Google Play Service, itu sepenuhnya bukan BUGS, tapi memang nggak support untuk OS dibawah Honeycom like our device ROM hhe... So, kalo tetep mau nginstall anda bisa pake MODDINGANNYA DISINI: http://onoff.web.id/index.php?topic=129.0 (tapi jangan ditanya full support atau nggak, karena banyak fungsi yang nggak bisa berjalan dengan baik seperti klo kita nginstall original Google Play Servicenya. tapi lumayan lah...

TOLONG REPORT KALO ADA LINK YANG MATI/CORRUPT DISINI http://onoff.web.id/index.php?board=26.0

Tell me for other bugs...

PATCH FROM OTHER NEMESIS USERS:

1. Patch By Marinalin85 & nizam4102 

DOWNLOAD VIA DROPBOX | MEDIAFIRE 

*sorry, not tested by me cuz' I'm on AOKP ROM. So, jangan tanya apa yang beda di Patch itu karena saya belum ngetest

2. MMS Bug FIx By DKILLER1

DOWNLOAD VIA MEDIAFIRE

*No tested by me...


NEMESIS PHOENIX THEME:

  1. TouchWiz5.0 (Galasy SIII)

FAQ:

1. Kang ngatasi status bar yang force close gimana?

Jawab: cukup reboot phone setiap kali force close dan masalah teratasi. Sebagai tambahan klo switch data intenet via setting aja jangan via status bar biar nggak sering-sering force close.

2. Kang saya kan udah di Kernel Hell Fusion #50, bisa nggak langsung nginstall ROMnya?

Jawab: Nggak bisa, pasti stuck di Logo Nemesis One.

3. Kang itu bener kata developernya sebelum nginstall nemesis mesti balik ke stock kernel dulu?

Jawab: nggak perlu, yang penting awalannya dari kernelnya kuro.

4. Kang ini WhatApps kok background yang buat tempat ngetiknya putih ya nyaru sama warna huruf yang kita ketik?

Jawab: Setelah saya cek iya ternyata,
  
Solve 1: pake aja wallpaper warna item
Solve 2: berhubung saya lagi nggak megang alat modding buat ngerubah warna backgroundnya (lagi dipedaleman).

Coba sampean test WhatApps yang udah diModding ulang berikut ini:

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1624514

*sorry saya belum sempet ngetest, karena saya pake LG buat WhatApps hhe*

5. Kang saya dapet notifikas Update OTA di HP, terus tak ikutin sampe tak download filenya, cuma kok ujung-ujungnya yang keluar cuma robot Android pake tanda seru kang setelah semua kelar?

Jawab: Jangan update OTA otomatis, saran saya manual flashing aja, untuk robot tanda serunya pencet power button aja, ntar juga balik ke CWM hhe.. :)

6. Kang pas Update OTA, kok disaya yang muncul malah error "toggle signature verification" sih CWM-nya? nggak ke install lagi OTAnya?

Jawab: Kalo gitu sampean flashingnya gini, pilih "install zip from sd card", terus pilih "toggle signature verification", baru choose file zip OTA-nya "NemesisOTAx.xx.signed.zip". Kalo masih gitu juga pas sampean error dia ngasih signature sendiri berarti, jadi coba ulang lagi langkah itu... :)

7. Kang Coba dong aku pengen liat Homescreen-mu?

Jawab: Hayahhh... ki monggo.. kebetulan saya termasuk XPERIA LOVERS haha...





8. Kang saya butuh beberapa aplikasi default dari stock ROM nih, nyarinya dimana ya?

Jawab: monggo, http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1731627

9. Kang Nemesis HD support OverClock pake Merruk Kernel nggak sih?

Jawab: support sih support, cuma wifinya problem masbrow, padahal udah tak test pake default sama whitexp driver.

10. Kang ini nemesis owner sama statusbar greeper kok force close mulu ya?

Jawab: Install QuickPic dulu brow dari Play Store


11. Kang ROM ini support partisi script kaya Amarullz apa gak sih?

Jawab: support atau nggaknya tergantung kernelnya support ext2,3,4 atau nggak


 WAITING FOR NEW FAQ 



BONUS:



Nemesis Camera-JellyBean Style @Google Play ($1.50)



@DJ SITE, it's free from me, just press like, retweet or +1 for this post (klo anda mau ngucapin terima kasih, nggak pun gak apa-apa sih) :)

DOWNLOAD HERE (I'll delete it, if you mirror it with adf.ly and other shortner link for your money)

Anggap aja itu sedikit bonus dari saya hhe...

Special Thanks:

Mas Erwin Yuniarko, untuk pertanyaan tentang reboot phonenya. (tak update ke postingan mas pertanyaanmu hhe)

UPDATED! 19 Juni 2013

NEMESIS TWO TITANIUM RELEASE, PLEASE CLICK HERE



ADA YANG MASIH MAU DITANYAKAN?

Monggo tanyakan di >> http://onoff.web.id/index.php (Kategori Android >> FAQ - Ask & Question)



ENJOYING YOUR NEW ROM GUYS... 


It's just theming, not a real 4.2.2 haha... 

Credit: AvijitGhosh82 @XDA Developer???


132 komentar:

papin97 said...

Sebelum ane baca tutorial ini dan install Nemesis ROM sendiri, ternyata setelah install Custom ROM, ane restart, dan ternyata mentok di logo samsung galaxy y (sebelum bunyi)
Terus ane restore pakai Odin, sudah kembali ke stock ROM
Setelah ane restore, ada pemberitahuan feed di blog anda tentang tutor Nemesis, ane ikuti, dan sukses gan! :D
Ternyata kesalahan ane adalah lupa mount lagi setelah install Stock ROM (ane mount-nya sebelum install stock ROM, dan berikutnya ane langsung install custom ROM, dan alhasil stuck)

TERIMA KASIH! :D
+1'd

NB : Minta email anda, ane mau chat dengan anda via WhatsApp :D

muhammad ilham maujiri said...

gan klo di jellyblast nya masih pake kernel kuro bisa langsung kan ?

muhammad ilham maujiri said...

gan punya ane ko abis di instal malah kaya jelly blast biasa jam ada di tengah di pengaturannya juga sama pkoknya sama deh..yg beda versi android sama ada nemesis launchernya ??
gmana tuh ? padahal ane udah ngikutin semua nya ?

DJ Site said...

@ papin97 : Kalo nggak di unmount tiap kali kelar nginstall pasti stuck soalnya ini Aroma Installer :)

Siip, sama2 gan.. dan congrats karna udah sukses hhe...

Email: djnand.dj@gmail.com

*cuma biasa ane lama klo bales whatapps*

@ muhammad ilham maujiri:

* Bisa, langsung aja

** Tapi pas booting udah Nemesis apa masih logo S-nya JellyBlast? coba dalvik di wipe terus reboot lagi, klo sama aja re-flashing ulang

muhammad ilham maujiri said...

pas booting mah udah nemesis tapi pkok nya dalemnya sama deh mas ama jelly blast..pas masuk recovery langsung masuknya ke cwm malah.
re-flashingnya dari instal jellyblast lagi gan ?

DJ Site said...

@ muhammad ilham maujiri: diwipe dalvik cachenya masih sama aja? Nggak ada yg lupa unmount kan pas nginstall?

Hmm.. sampe aplikasinya msh sama aja?

Re-flashing aja klo giti, nggak perlu langsung ke nemesis aja yg penting masih kuro kernelnya :)

muhammad ilham maujiri said...

iya masih sama aja gan tadi ane..

terus skarang udah bisa si gan tadi ane reflashing ulang :)
udah sama kaya punya ente cuma pas pertama banyak yg force cloce ane reboot aja dan alhamdulillah ga ada masalah :)

ntar klo ada masalah lagi ane tanya lagi deh :)

DJ Site said...

@ muhammad ilham maujiri: kalo force close diawal sih wajar gan, apalagi kata agan kelar reboot udah nggak fc lagi, udh nggak ada masalah itu sih :)

Siip, saya welcome buat ditanya2 asal lagi gak sibuk :)

DJ Site said...

NEMESIS CAMERA ADDED (FREE FROM ME), just press like, retweet or +1 for this post (klo anda mau ngucapin terima kasih)

papin97 said...

Nemesis Camera?
Bedanya dengan Camera biasa yang ada di Nemesis One apa?
Bisa tunjukkan screenshotnya? :)

DJ Site said...

@ papin97: lebih cepet take picturenya :) screenshootnya liat di link Play Store yg dipostingan aja, saya males ngaplot ulang :)

rezKY p-RA-tama said...

begitu toh cara instal os do android,,baru tau aq
hehehehe

papin97 said...

Gan.
Ane liat di Screenshot, kok beda dengan ane?
Seperti launcher (beda), musik (di ane tidak ada), widget jam (beda), widget Nemesis welcome (di ane tidak ada dan locker (temanya di ane tidak ada).
Ane pakai Nemesis One 1.1 Fast Edition

Erwin Yuniarko said...

Ijin sedot mas brow..
Ente emang mantaff

idris al-marbawy said...

kang pas aku flashing lupa gak aku hapus data ama chacenya. walhasil bootloop. aku coba tekan mode recovery tapi gak bisa masuk cm mentok muncul gambar samsung galaxy. aku coba masuk Odin tapi kok device nya gak masuk?? piye solusine kang?? matur suwun..

DJ Site said...

@ rezKY p-RA-tama : kurang lebih begitu (biarpun nggak disemua device begitu sih klo yg ini kan installernya AROMA), biasanya zip langsung.

@ papin97: Laucnher di screenshoot ada di v1.0 (karena linknya saya kasih 22'y nggak adil dong klo screenshoot v1.0 nggak saya masukkin hhe..)

Music di punya sampean APOLLO (dipunyaku tak replace, karena aku nggak suka saya iklan2 yg muncul)

Widget itu punya Go Widget yg dimod jadi Nemesis Widget (ada di v1.0)

Locker (saya pake Holo Locker), wajar klo beda

@ Erwin Yuniarko: Monggo mas Erwin... sukses mas, jenengmu tak catut kepostingan...

@ idris al-marbawy : Coba cabut baterenya, baru masuk ke recovery mode lagi. bisa nggak? klo bisa nggak perlu di downgrade, klo nggak bisa terpaksa downgrade dulu via odin.

udah masuk ke odin mode kan? masuk odin mode dulu pencet volume up abis itu buka odin baru colok gadgetnya sampe kebaca di odin (jangan lupa driver si Y diinstall dulu biar dikenali)

febrian.junot said...
This comment has been removed by the author.
febrian.junot said...

eh udah nongol ini ROM, :D
kang, meh takon aku
bedannya sama jellyblast apa ini??
apa cuma tampilannya aja?

DJ Site said...

@ febrian.junot : baseband firmware masih sama DXLE,

cuma JellyBlast Android 4.1.2, Nemesis Android 4.2.1,

Kernelnya juga beda, jellyBlast defaultnya kuro, ini hell fusion #50

lebih smooth dari JellyBlast yg pasti dan baterenya lebih awet :) perbedaan lain explore sendiri aja hehe

Munir Ardiku said...

totally, frankly speaking aku ora mudeng iki mas, apa kabar kang DJ, salut pokoknya deh

DJ Site said...

@ Munir Ardiku : Haha... nutor beginian mah cuma klo lagi sempet aja bang, padahal niatnya mau mosting ngawur banyak cuma tau2 nggak jadi lagi nggak jadi lagi... :)

Anonymous said...

gan, ota updaternya kok ga ada? install ota sendiri? atau gimana?

DJ Site said...

@ Anonymous: ada, cuma nggak ada iconnya emang diaplikasi. Asal konek internet dia langsung munculin notif sendiri kok :)

Atau manual flashing aja dr link yg saya kasih, cuma nggak recomended lho ya soalnya status barnya gak ada, force close mulu...

Mending tunggu OTA 2 aja :)

DJ Site said...

OTA 1.5 ADDED - bugfree until now on my device, masalah status bar teratasi, cuma nggak tau nanti2 setelah tak explore hhe..

Labbay Modjo Lelo Idjas said...

mas, klo boleh nanyak nih.
Fungsinya root ke versi terbaru itu apa ya.
Terus apa pengaruhnya sama hp kita.

Labbay Modjo Lelo Idjas said...

mas, klo boleh nanyak nih.
Fungsinya root ke versi terbaru itu apa ya.
Terus apa pengaruhnya sama hp kita.

Rhoby Sandria said...

gan minta no. buat whatsapp nya dong :)
biat nanti gampang nanya nya :)

DJ Site said...

@ Labbay Modjo Lelo Idjas : root versi atau Android versi? hhe.. klo root versi ya paling su binarynya update. Gunanya buat akses superuser (ibarat windows akses administrator)

@ Rhoby Sandria : minta via email aja kaya yang lain: djnand.dj@gmail.com

muhammad ilham maujiri said...

aplikasi musiknya udah gan ? :)

ane udah update ke OTA 1.5..ga perlu pke whatsapp yg di moding disini tulisannya udah keliatan ganti warna biru gan :)

muhammad ilham maujiri said...

http://www.facebook.com/AvijitGhosh82?ref=ts&fref=ts

alamat fb nya avijit

Erwin Yuniarko said...

Ak msh blm berani instal nemesis rom mas.nunggu klo bener2 uda fix smua..hehe
cm file nemesis n ota e uda ta download..ak slalu mantau pkembangan slanjte dari mu mas..

Muhammad Lukman said...

Kang ane mau nanya ni kalau mau upgrade ke versi nemesis itu apakah saya harus hapus dulu semu data dan aplikasi yang ad di hp and sd card nya juga ?
n ane juga udah partisi sd cardnya apa harus d balikin lagi ?

Muhammad Lukman said...

kang mau nanya jiak saya mau apgrade ke veri nemesis itu apakh saya harus menghapus semua data ama aplikasi d hp saya yang ad d sd card maupun d internal ?

DJ Site said...

@ muhammad ilham maujiri : Udah tuh gan, sorry nunggu lama hhe... :)

Oh setelah update OTa 1.5 udah nggak biru tah background WhatAppsnya? okeh siip.. maklum saya WhatApps-annya pake LG hhe...

Thanks buat linknya :)

@ Erwin Yuniarko : Udah lumayan stabil dan cukup fix kok mas, kalo sampean mau make PATCH dari saya hhe.. tapi monggo juga sih klo sampean mau nunggu Update OTA dari developernya sampe bener-bener FIX :)

Siip, monggo mas nek arep mantau

@ Muhammad Lukman : Partisi balikin dulu baiknya, kalo data SD Card nggak ada yang perlu diapa2in kok, klo data Internal iya ilang semua setelah di WIPE jadi saran saya backup dulu semua...

PATCH ADDDED

saepul said...

mas supaya memory internal kecil pk ROM nemesis ini gimana ya? ane dah berhasil install termasuk OTA1.5 tp memorynya sisa sedikit krn banyak aplikasi. udah pk link2sd tetep aja :(.
mohon petunjukknya :D

DJ Site said...

@ saepul : Ya SWAP aja buat nambah internal memory klo SD Cardnya gede, tapi saya sih nggak nyaranin karena mau di SWAP pun RAM kan tetep makan dr internal jd takutnya malah jadi lemot lgi klo semua running... tapi terserah sih :)

perasaan disaya banyak yg diinstall juga nggak sampe abis dah internal memory masih sisa 40an MB (dibantu link2sd) :)

idris al-marbawy said...

kang cara flasing nemesis theme nya apa sama kyak flashing ROM nemesis? di Unmount dulu ya?
tq :)

DJ Site said...

@ idris al-marbawy : Sebenernya sih nggak dimounting dulu juga gpp, cuma karena themingnya rata2 ngerubah framework biar nggak error lebih baik di unmount semua dulu (kecuali USB Storage) :)

DJ Site said...

SMS Setting force close fix, other bugs on progress, READ UPDATE ON POST

DJ Site said...

Yang ada waktu buat nyoba, tolong coba patch dari Nizam dan report hasilnya, soalnya saya masih di AOKP ROM hhe..

muhammad ilham maujiri said...

gan ane yg tadi build prop kan gagal itu ga nyala" udah brapa kali juga tetep ga nyala :(

terus ane instal ulang nemesisnya pkoknya semua deh pas ane ganti font terus kan reboot nah abis reboot itu nomer ane ga ke baca no service mulu ane coba pke nomer nyokap juga sama no service nomer ane di hape nyokap kebaca ada sinyal nya tapi di hape ane no service..rusak apanya ya :(

Anonymous said...

mas kerjane opo to mas,

muhammad ilham maujiri said...

mas punya ane stuck ga bisa masuk homescreen lagi udah ane factory reset tetep aja :(

DJ Site said...

@ muhammad ilham maujiri: Waduh, kok bisa brow? brow papin sukses noh yg build.prop.. ente gak lupa ngedelete data play store kan sebelum reboot?

coba restore dulu klo ente punya backup ato flashing ulang baru coba lagi.. :) pantesan ane tny gk jawab2 di WA

** itu no service setelah install font? sblmnya nggak? coba di wipe cache and dalvik baru reboot lagi... klo gak bisa flashing ulang brow :)

biasa sih karena data masih sisa klo no service gitu :)

@ Anonymous: tukang gambar :)

@adithyamargufa said...

gan, nomor 11 sama 12 tolong di tuker dong.

di nemesis websitenya nomor 12 dulu baru nomor 11. kalo nomor 11 duluan walaupun udah ota 1.5 masih tetep FC

thanks

muhammad ilham maujiri said...

ngga lupa ko ane hapus data di playstore baru di reboot nah langsung bootloop.

skarang hape ane ga bisa nyala gan udah ane coba instal ulang nemesis tetep ga bisa ga mau masuk home screen :(

cara flashingnya gmana gan kasih tutor lengkapnya dong ane cara di youtube ama google pada ga lengkap bingung ane pas di odinnya yg mana aja nya yg harus di isi :((

alfahim ngopiholic said...

Kang cara nginstal ota update yg 1.5 gimana caranya ??

alfahim ngopiholic said...

Kang cara instal update OTAnya gimana ? Bingung nih -.-

DJ Site said...

@ @adithyamargufa : saya emang nggak ngacu sama websitenya mas, kalo mau ikut cara websitenya monggo... logikanya mau ROM atau kernel duluan sama aja


disaya sih nggak fc :)

thanks juga :)

@ muhammad ilham maujiri:


-PDA : PDA_base_rev1.tar
-PHONE : MODEM_S5360_XSELE1_rev1.tar
-CSC : CSC_S5360_DXLE1_rev1.tar


liat gambar flashing via odin disini gan:

http://dj-site.blogspot.com/2012/11/upgrade-custom-rom-kernel-samsung.html

pokoknya asal driver udah di install, udah masuk odin mode, colok ke pc pasti kedetect kok diodin devicenya, baru masukkin satu2 firmwarenya kaya digambar.

start tunggu sampe PASS (liat gambar)

santai aja gan, gak usah dibawa stress :)

@ alfahim ngopiholic: via CWM gan, tinggal langsung flashing aja...

alfahim ngopiholic said...

Flashingnya kayak flashing OTA jelly blast ta gan ?
Gak perlu pake wipe cache sama unmount ?

DJ Site said...

@ alfahim ngopiholic : cache klo mau di wipe boleh, nggak juga gpp.. unmount lebih bagus iya brow... yupz, kaya flashing OTA JB aja hhe.. :)

Arjaz said...

gan ane nyoba pake nemesis hd v 1.1.. udah bisa sih tp wifinya ko ngga bisa fungsi yah? apa harus pake driver?

DJ Site said...

@ Arjaz : Masa sih nggak fungsi, v1.1 tanpa driver connect kok ke wifi, gpp sih klo mau tiban wifi driver, klo emang nggak connect disitu :)

joshua said...

gan ane abis update ota remolo gmna nih re boot flashing apa kagak ?

joshua said...

mas stat bar nya FC molo... gmna nih ...

joshua said...

gan stat bar nya FC molo gmna nih

Jamal said...

gan, ane mau tanya ne. instalnya udak komplit. tapi batre ane cepet abisnya. klo pake Hells Fusion #40 bisa ga gan?

DJ Site said...

@ joshua : Maksudnya OTA remolo? *sumpah bingung ane ama maksud agan*

Agan install ROMnya doang? apa udah sampe OTA2? ato patch ato apa?

sebelum status bar fc? klo On/Off data via status bar emang kadang fc kaya yang ane bilang diatas

@ Jamal: Ane belum tester sih gan, cuma mestinya sih bisa.. klo ane pake kernelnya savie

Jamal said...

caranya install kernel savie gmana gan?

DJ Site said...

@ Jamal : Download dari link yang ane kasih disebelah NEMESIS PHOENIX, itu kan bentuknya aroma, jadi agan jadiin unmount dulu semua sebelum nge-flash... :)

Arjaz said...

itu kernel savienya kan ada banyak versi..yg bagus mana gan? trus cara instalnya lewat cwm juga?

Anonymous said...

mas koq portable wifi hotspot nya error ya.ad cara ngatasi nya dak?saya pake nemesis 1.1 OTA2 sama kernel savie,makasih sebelumnya mas.

Anonymous said...

mas,koq portable wifi hotspot nya error terus ya,dak bisa.ad cara ngatasinya dak?saya pake nemesis 1.1 OTA2 ma kernel savie.makasih sebelumnya mas.

Anonymous said...

gan kok tampilan wallpapernya engak bisa di lanscape, terus wallpapernya enga ikut gerak lagi pas ane geser screennya.

Anonymous said...

wallpapernya tidak ikut gerak pas pindah screen

Anonymous said...

mas,portable wifi hotspot nya koq error yq.ndak bisa.gmana cara ngatasinya mas?saya pake nemesis 1.1 OTA2 sama kernel savie.makasih sebelumnya mas.

DJ Site said...

@ Arjaz: Ane pake yang

savieSGY#73REV-by ronnieryan AROMA + GovIO-tweak --> fixing governor modules

Install via cwm, ikutin instruksi di aroma installernya aja gan :)

@ Anonymous: Cobain pake aplikasi 3rd party gan, klo nggak bisa juga pindah ke HellFusion aja soalnya dibeberapa didevice ada yang ngalamin kaya agan :)

Untuk Wallpaper tergantung launcher, coba agan pake samsung home jangan nemesis, pasti bisa discroll :)

Anonymous said...

makasih mas atas pencerahannya,ternyata emang kernelnya yg harus dganti.awalnya coba gnti k hellfusion #40 tetap jg dak mau.baru stlh pake yg hellfusion #50 br bisa lg :)cm ya itu,agak rada boroson baterenya,pdhl pake savie73 udh lmyn hemat..

DJ Site said...

@ Anonymous : Siip, sama2... ganti pengaturan no frills cpunya aja klo boros jadi smartassv2 & deadline :)

Rohmat Nurcahyo said...

mas bro,, nada untuk charger dan konek kabel usb ke pc kok gk da ya,,??

Rohmat Nurcahyo said...

Mas bro,,
sedikit pertanyaan ni,,
custom rom ini tidak menyentakan nada konek charger dan konek usb ke pc.??

DJ Site said...

@ Rohmat Nurcahyo: Ada ah di saya, cuma kecil emang nadanya... makanya saya jadiin vibrate biar ketauan hhe.. wong klo batere mau abis aja ada notif suaranya juga :)

coba aja full-in terus dengerin lagi...

Adie Saputra said...

gan kalo status bar nya FC itu gm atasinya..?? ane pake nemesis on HD, udah di patch tp masih sering FC

Adie Saputra said...

gan kalo status bar nya FC gmn ngatasinya? padahal udah di patch tp masih FC jga

Arjaz said...

bang kalo status bar nya sering FC gmn nih? padahal dah ane patch

Arjaz said...

kalo status bar nya sering fc gmn nih gan? padahal udah ane patch

Anonymous said...

gan ane udah berhasil instal nemesis hd fast edition . tapi wifi ane gak mau konek

nicolas jibong said...

di setting - interface - status bar
kok force close terus ?

DJ Site said...

@ Adie Saputra & Ariaz: Klo mau ngulang flashing, dari ROM, langsung loncat ke OTA 2, pasti jarang fc hhe...

Developernya belum ngasih OTA baru buat nge-fixin itu, PATCH sih cuma buat OTA1.5, di OTA2 kan udah diedit lagi sama avijit jadi maklum klo fc lagi

@ Anonymous : ROM v1.1 mah wifinya udah nggak ada problem gan, ya klo masih ngerasa ada problem flash whitexp driver aja tuh yg buat v1.0

@ nicolas jibong : Disaya nggak tuh :)

nawri bloger said...

gan numpang tanya ,,yg di masukin brrti 22 nya yg nemesis one v1.1 +wifi driver sama jelly blast V3 gtu??

Ferryant juliansyah said...

bagusan jelly beand atau jelly blast

DJ Site said...

@ nawri bloger : Nggak, jelly Blast cuma buat bypass aja klo males ngerubah kernelnya ke kuro (sebelum installasi ROM ini)

yg diinstall ya tetep ROM Nemesisnya aja, klo V1.0 pake wifi driver, klo V1.1 nggak perlu (ROMnya aja)

@ Ferryant juliansyah : Galaxy Y belum punya Custom ROM Jelly Bean (all its fake version), cuma ada Gingerbread sama ICS (CyanogenMod).

Jelly Blast itu nama ROMnya bukan versi OS, klo bagusan mana tergantung selera :)

Ferryant juliansyah said...

cara pake theme skull gimana





Ferryant juliansyah said...

cara oake theme skull gimana

DJ Site said...

@ Ferryatnt juliansyah: Tinggal flashing via CWM aja, cuma jangan lupa masuk mount & storage terus bikin jadi unmount semua klo masih mount :)

nawri bloger said...

siiipp dah bisa ,,cuma wifi nya eror mulu knppa yaa

DJ Site said...

@ nawri bloger : Masa? coba bkn logcat di txt... (search caranya di google) ntar tak kasih ke avijit siapa tau dia mau bkn'n patch khusus buat wifi mu... soalnya saya nggak ngalamin masalah sama wifi sih pas pake ROM ini kemaren (sekarang lagi di remix rom)

nawri bloger said...

ok siip :)
oya lagi ni mau nanya ,kalo mau pindah ROM gmna ?yg punyaku dah khapus data orsinil nya .thanks

ariefz said...

gan, apa gak makan RAM banyak tu. apa gak lemot nantinya kalo dijalanin.

ariefz said...

apa gak makan RAM banyak tu gan? jadi lemot nantinya kalo dijalanin gan.

DJ Site said...

@ nawri bloger : Mau ganti ke stock ROM pake Odin (cari firmware originalnya dulu).. mau ganti ke Custom ROM lain, tinggal download ROMnya, flashing ulang :)

@ ariefz : Lemot sih nggak, klo mau irit RAM pake ROM Remix V2

isyaajah said...

YEES..
aku ikut Smua Step yg diatas.
alhasil Lancar" saja instalannya
Thx' Dj-site
Keep posting

isyaajah said...

yees.
aku sudah ikuti semua langkah" di atas
alhasil HH ku berhasil Custom room ke nemesis one HD v1.1
Thx' Dj-site
Keep posting and Always Move ON
^_^

aden nick said...

gan kug hbs gue instal udh sukses kug mlah gak bisa tombol kembalinya & kalau udah nginstal rom nemesis apa msh teroot hpnya

aden nick said...

gan kug hp q jd tombol bacjnya sma tmbol plihan gak bisa mhon penjelasanya

aden nick said...

gan kug hp q jd tombol bacjnya sma tmbol plihan gak bisa mhon penjelasanya

aden nick said...

gan kug hp q jd tombol bacjnya sma tmbol plihan gak bisa mhon penjelasanya

Anonymous said...

gan kug hp q jd tombol bacjnya sma tmbol plihan gak bisa mhon penjelasanya

Anonymous said...

gan kug hp q jd tombol bacjnya sma tmbol plihan gak bisa mhon penjelasanya

DJ Site said...

@ isyaajah : Siip :) makasih reviewnya...

@ aden nick & Anonymous: jangan salahin ROMnya gan, itu emang kekurangan devicenya, coba aja agan tanya diforum2.. nggak cuma agan kok yg ngalamin tombol option sama back nggak responsive ada yang sampe nggak fungsi malah (faktor Hardwarenya), klo mau akalin aja dibikin vibrate atau pake soft button

~|-*Isya|Ajah*-|~ said...

Agan dj-site
ane mau nanya ni
bisa ga gan kalau saya instal kernel baru tapi pas saya udh instal nemesis rom v1.1
itu kira" aman ga gan atau gimana?
Maklum newbie..
Di tunggu jawabannya dari agan ...

~|-*Isya|Ajah*-|~ said...

Agan dj-site
Saya mau nanya ni
bisa ga gan saya instal kernel baru tapi pada saat saya sudah instal nemesis roomnya
kira" aman ga gan. Atau ada saran lain gitu.
Maklum newbie ... Soalnya baru tau klo masalah room.
Ditunggu jawabannya dari agan...

DJ Site said...

@ ~|-*Isya|Ajah*-|~ : bisa dan aman2 aja sih gan... cuma biasa klo kernelnya nggak support masalah di Wifinya gan... :)

Teguh Wage Prakoso said...

bang, aku udah install nemesisnya, tapi kok masih tetep aja kayak jelly blast, dari boot animation sampe ke aplikasinya :O gak ada beda, dari komenan di atas katanya harus hapus dalvik dulu, udah ku hapus, tapi masih aja sama kayak jelly blast :O mohon bantuannya bang :O

Teguh Wage Prakoso said...

udah ku ulang2 4 kali masih aja jadinya jellyblast bang :O bahkan versi android masih gak berubah , sebelum instal nemesis aku emang udah pake JB , otanya juga ota 5 apa gara2 itu ya bang :o

DJ Site said...

@ Teguh Wage Prakoso: Stepnya ada yg kelewat gak kamu ikutin brarti.... jangan lupa unmount dan jangan reboot sampe semua kelar (stock kernel, hell fusion kernel, ROM)... klo systemnya gak dimounting ya gak bakal berubah

Henoch Dian Setiawan said...

udah tak pake patchnya tapi tetep aja force close itu status bar, jadinya sering tak restart, ngatasinya gimana kang mohon bantuannya, sekedar info aja,trus buat temen2 yang mo ngebuang friend zone pake aja aplikasi Root Uninstaller Pro ambilnya di Blackmart Alpha ya,juga bisa buat uninstall program yang disystem tapi tetep hati2 dalam pemakaiannya ya

Teguh Wage Prakoso said...

kan di mount and storage itu ada data, sdcard, system,chance, sama usb storage. nah mas yg di mount yg mana aja yyg di unmount yg mana aja :O

Teguh Wage Prakoso said...

eh bisa mas, ternyata terjadi salah pengertian, kata mas di atas kan di unmount, aku pikir berarti di unmount, ketika di unmount pilihannya jadi mount, sedangkan kalo posisi mount pilihannya jadi unmount, wkkwkwk akhirnya bisa pake nemesis :v

terus pertanyaan selanjutnya, theme xperia yg mas pakai di hh mas yg di tunjukkin tadi minta dog mas :v keren kayannya xperia :V

Teguh Wage Prakoso said...

oia bang, update ota pertama 1.1, terus 1.5, terus 2.0 kok terusnya jadi ota 0.5? -_-

Teguh Wage Prakoso said...

gan kok pas klik launcher menu nya punyaku kayak holo launcher, di screen shoot kayak GO launcher :O

Mochamad Faizal said...

bang gimna nih tulisannya putih.. kapan mau dibetulin ? di tunggu :(

app said...

kang bisa minta camera.apk nya nggak buat nemesis...
ane nginstal nemesis tpi gak ad kameranya.

DJ Site said...

@ Henoch Dian Setiawan : Untuk status bar kalo cara2 diatas masih nggak ampuh, monggo tunggu update OTA dari developernya, atau pake aja EVO ROM, status barnya sama kok :) Thanks tambahannya, atau pake titanium backup juga bisa uninstall system app

@ Teguh Wage Prakoso : Masalah mounting gak kubahas karna udah sukses :) Xperia launcher udah tak email. OTA 0.5 itu, buat Nemesis Phoenix (Cuma Launcher), yg Go Launcher itu di v1.0, di v1.1 udah dihapus GO Launchernya

@ Mochamad Faizal : Saya lagi banyak kerjaan, libur modding sampe beberapa bulan kedepan (udah tak kasih tau di WA) jadi mending tunggu OTA dari developernya :)

@ app : Lha itu dipostingan kan udah ada... coba cek diakhir postingan

Anonymous said...

mas, theme xperianya carinya di mana ? aku boleh minta gak mas :)

DJ Site said...

@ Anonymous: Itu sih buat dipake pribadi doang haha... boleh klo mau email aja ntar tak kasih :)

Angga said...

Masbro..kalo mau udah bisa install yang v 1.1 hd mau upgrade ke 2.0 harus ke 1.5 gak sih??
trus mending mana 2.0 ato 1.5??
trus cara install updatenya gimana?makasih

Anonymous said...

cara upgrade dari 1.1 ke 1.5 gimana masbro?

Aji Saputra said...

masbro, biar status bar nya keliatan gmna? dr td ane otak atik biar sttus barnya muncul, tp tetep aja smpai skrg kgk bs..
Thx..

Ferryant juliansyah said...

Cara menghaus nemesis one gimana soalnya pas di upgrade ke ICS ga mau nyala harus di wipe cache dan partispiation

najmi badru said...

gan,ane mentok di tulisan galaxy youngnya nih,gimana dong?
udah diflash berulang" tetep gk bisa..:(

Cirebon Blogger said...

Link sumbernya udah ada kok mas dari waktu itu, di paling bawah artikel, kalo kurang berkenen nanti saya hapus ya..

choer udin said...

mayurnuwun kang, baru kali ini ane download rom yang suport ma hp ane,
kembangkankreatifmu kawan.

Anonymous said...

itu namanya stuck mustinya android agan di backup dulu lewat cwm jadi bisa di restore agan musti download stock romnya flash sama yang stock

Anonymous said...

min saya mw tanya ini yg fixnya udah di satuin mana ya.. saya males instal 1 per 1

Muhammad Fauzi said...

Gan mau nanya ni, ane abis install theme yang skull udah ngikutin cara yang di linknya, tapi kok waktu abis instal themenya setelah icon hp ane kok abis welcome screen trus muncul home default tapi kok ga bisa di klik ya home defaultnya, hp nya malah ke restart terus ngulang ngulang kaya gitu.
Tolong pencerahannya dong. Terima kasih :)

HISTORIA said...

numpang donlot kang maaas,,,,tengquuuh

Aan Invado said...

Bos ni google service nya beneran g bisa? Aku g bisa login foursquare nih. Tolong bantuannya

Anonymous said...

gan mw nanya boot animationya g ada yang lain yg lebih panjang soalnya di sini black screenya lumyan lama ada 2 menit lah jadi dari pada black screen mending boot animationya di panjangin aja gitu

Azure ujii said...

Min, tolong ane dong, kok ane buka "setting" kok ga bisa ya, pasti force close terus, ane udah download setting.apk trus ane install apk nya "not instaled" -_-
Minta saran dong harus gimana ini u,u

Terima kasih sebelumnya :)

DJ Site said...

@ Angga & Anonymous : Nggak perlu langsung update ke OTA 2 aja, caranya tinggal flashing aja via CWM cuma nggak perlu di wipe data sama cache, cukup mounting system dan flashing OTAnya :)

@ Aji Saputra : reboot device, memang blm di fix sama developernya

@ Ferryant juliansyah : flash CM9nya via recovery bawaan, jangan via CWM, atau install stock kernel dulu atau kernel GNU#10

@ najmi badru : via odin aja ke stock ROM dulu

@ Cirebon Blogger : Kalo ada sumber monggo gpp klo mau direpost :)

@ choer udin: siap, thanks gan

@ Anonymous: Yak betull :) sorry brow, saya masih dirawat di RS jd libur dr modding

@ Muhammad Fauzi: sebelm install theme mounting system dulu gan

@ HISTORIA: Nggeh, monggo

@ Aan Invado: Itu udah saya kasih link GOogle Play Service Moddingannya, klo orginal emang gak support OS Gingerbread minimal Honeycomb+

@ Anonymous: Kalo ROM deodex wajar lah segitu, klo mau ganti bootanimation gugling aja banyak

@ Azure ujii : install setting apknya via system installer gan :)

DJ Site said...

MAAF POSTINGAN SAYA LOCK.

UNTUK SEMENTARA SILAHKAN SAMPAIKAN PERTANYAAN, REVIEW, ATAU BUG MELALUI FORUM BLOG INI DI

http://onoff.web.id/index.php?board=26.0

Visit the Site
Welcome To dj-site.blogspot.com This Template Is Changed By DJ Site blogger template by DJ Site.