Tuesday, February 23, 2010

DEPKOMINFO Gelar Rapat RPM Konten Hari Ini



Seperti Janji saya untuk selalu akan Meng-update kalo ada perkembangan baru tentang RPM Konten, hari ini saya akan kembali memposting tentang RPM Konten Ini.

Apa Sih yang baru? Begini...Menjelang rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI Rabu besok, Departemen Komunikasi dan Informatika akan menggelar rapat internal pada Selasa 23 Februari 2010 pagi yaitu hari ini, yang kemungkinan akan menentukan sikap terhadap Rancangan Peraturan Menteri tentang Konten Multimedia (RPM Konten).

Maburi, Staf Khusus Menkominfo Bidang Media mengatakan:

"Kemungkinan besar salah satu agenda rapat akan membahas masalah RPM Konten",

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Departemen Kominfo Gatot S Dewa Broto. Menurut Gatot, rapat yang rencananya akan digelar pukul 10.00 pagi ini sebenarnya adalah rapat rutin. Namun, karena Rabu besok pihak Kominfo diundang RDP oleh Komisi 1, kemungkinan besar masalah RPM juga bakal dibahas.

Selama ini, kata Gatot, pihak Kominfo mendengar dan menampung semua aspirasi dan masukan dari berbagai pihak mengenai rancangan peraturan yang masih dalam tahap uji publik itu.

"Bila memang RPM itu kurang sejalan dengan UU Pers, UU ITE atau peraturan yang lain, tentu itu akan kami pertimbangkan lagi," kata Gatot. Lebih lanjut, kata Gatot, bisa saja kemudian RPM tidak diteruskan, atau diteruskan dengan berbagai revisi pasal, tapi itu semua masih belum diputuskan.

Gatot sendiri mengatakan bahwa Kominfo sudah pasti tak akan mengabaikan tekanan dan aspirasi yang begitu besar dari berbagai pihak yang meminta agar rancangan peraturan tersebut tidak dilanjutkan. "Kami akan sangat tahu diri," kata Gatot.

Apapun keputusannya, kata Gatot, pemerintah akan tetap mengembangkan kampanye internet sehat.Karena, menurutnya, pemerintah punya tanggung jawab untuk mengupayakan penggunaan internet yang sehat di kalangan masyarakat. Bahkan, pihaknya ingin melibatkan ulama, pers, dan elemen masyarakat lain, untuk menyukseskan kampanye ini.

Saya sendiri masih menunggu kabar dari teman-teman blogger tentang informasi terbaru terkait RPM Konten Ini.....dan kayanya Sih besok udah ada keputusan Final tentang RPM ini.
mau disahkan, direvisi, atau dibatalkan sama sekali ...... kita tunggu aja 24 jam lagi....

Klo ada yang mau baca Artikel sebelunya KLik aja

25 komentar:

izzah said...

saya setuju dengan konten menkoinfo, karena itu merupakan jalur.. sedikit demi sedikit untuk membanned blog yg isi kontennya tidak bertanggung jawab, situs porno, situs yang menghina or menjelekan antar agama, jadi.. pemikirannya jangan sempit... bung.. RPM itu bukan untuk membatasi kita berbicara.. gitu..lanjutkan..

DJ Site said...

@ Izzah: Ya klo masalah itu saya pun setuju, yg kami ga setuju kan karna udah ada UU ITE yg ngatur masalah itu.....dan klo masalah situs2 porno or penghinaan agama klo buat saya sbenernya ga perlu ditanggapin pake emosi karna udah banyak juga Forum yg bisa dipake buat naklukin argumen mereka.....N mau diberantas kaya apa juga saya yakin masih akan muncul yg lebih banyak lagi .....tp makasih Sob atas Pendapatnya ...saya tetep hargai....

kang tejo said...

RPM masih jado pro dan kontra

berita untuk negri said...

saya dukung lah kampanye internet sehatnya,,untuk generasi mendatang yang lebih baik

DJ Site said...

@ Kang Tejo: Iya Bener Kang....

@ berita untuk negri: Nah itu saya juga ikut dukung SOb.....

Indonesia News said...

Mungkin ada baiknya kita belajar dari orang lain (negeri lain); mau kenegara mana..? Islam, Multi Kultural; China; Korea; Malaysia; dll....semakin banyak pembanding semakin baik...!!
Kadag kadang kita terlalu reaktif dalam membuat peraturan...!!

nophie said...

yup, nophie jg mendukung kampanye internet sehat.

JASA PESTA HAKIKI said...

kalau di fikir2, pemerintah kenapa sibuk mikirin yang ga mendesak ya.coba mereka gotong royong balikin uang2 hasil korupsi, pst hasilnya udah bisa batu yang lg kena musibah.(nyambung ga sih sob gw ngmng??)tp kl gw jd pejabat, trs ada yg nanya mo korupsi apa enggak??gw akan jwb ju2r kl gw akan korupsi juga....selamat merenung bro!!

aan said...

saya kira internet sehat itu perlu,RPM juga perlu tp hrs di edit dulu pasal2nya,,dan saya setuju dg sobat Jasa Pesta,,bahwa yg mendesak saat ini adalah saya kira bukan soal RPM,,

http://aanworld.blogspot.com/2010/02/menyoal-rpm-ikut-ikutan.html

infokomp said...

internet sehat setuju asal jangan membunuh kreatifitas aja...ditunggu deh info selanjutnya

mhya unieq said...

setuju sama infokom kalau internet sehat itu baik dan tidak disalah artikan dalam penggunaanya, agar kita tahu info yang beredar dibelahan dunia dengn mengambil sisi positifnya,,,,kabari terus beritanya,,,

Kadri-blog/link_dollar said...

Duh RPM, Udah gak jadi di Syahkan kan?
Seperti Komment ku Sbelumnya!
MenkomInfo, Gak Punya BLOG sih!
wkwkwkwkwk .. (^.^) Kadri-blog.blogspot.com

yani said...

wah.. wah.. wah..
di tunggu neyh keputusannya?!?!
moga g merugikan salah satu fihak..

Pak Tani said...

Kayaknya kalo di syahkan akan bayak kasus ni...?

Kang Ozy said...

kalo disahkan kita bakalan hidup seperti zaman orde baru, semuax dikekang....

heru said...

bakal seru nanti kalau disahkan

Myselfmario said...

setuju. q dkung.

Dian Caem$$ said...

ok,,,,,bagus negara semakin seru aja

DJ Site said...

@ Indonesia News: Ya setuju Sob, HArus ada Referensi yang jelas klo mau bikin Undang-undang ...

@ nophie : Sama deh klo begitu...

@ JASA PESTA HAKIKI: Setuju bgt Sob....masih banyak urusan yang jauh lebih penting malah sibuk sama RPM......

@ aan : Nah klo ada Revisi saya Juga Setuju Sob.....

@ infokomp: OK Thnx Sob....ditunggu aja Update Selanjutnya ...

@ mhya unieq: Ya Thnx Mhya, D'tgu aja Update'y...

@ Kadri-blog/link_dollar: Hhe...klo punya Blog ntar malah tambah ga jelas Sob UU'y hhe..

@ yani : Ya Harapannya Sih begitu yan...

@ Pak Tani : Seperti'y Bagitu pak hhe...

@ Kang Ozy: Ya Bener Sob...

@ heru : Bukan Seru lagi Sob....Demo iya hhe...

@ Myselfmario: OK..

@ Dian Caem$$: HHe...iya tgu aja keseruan Selanjutnya...

suryadewa said...

saya sih selalu mendukung sahabat ferdinand hehehe ....

DJ Site said...

@ Suryadewa: Haha....Thnx Sob.....

Abangjo said...

semoga mereka yang duduk disana bisa "bijaksana" bukan "bijak-sana",,biar ngak tambah kacau

DJ Site said...

@ Abangjo: Iya Smoga mereka bisa ngambil langkah yg bijak Sob...

Abangjo said...

mudah mudahan benar2 terbentuk tu uu

DJ Site said...

@ Abangjo : Amin Sob...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian