Thursday, June 3, 2010

Facebook masih Tetap Diminati Oleh Para Usernya


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,


Setelah beberapa hari tidak membuat postingan tentang teknologi, hari ini saya mau kembali Ngomongin teknologi khususnya Facebook, jiah masih Facebook aja yang diomongin haha…..


Beberapa hari yang lalu saya pernah posting Tentang Hari Tanpa Facebook Sedunia yang saya posting barengan dengan Postingan Peran Admin Situs Usaha/ Jual-Beli Online

Dan sekarang udah tanggal 3 Juni, yang katanya sih Cuma sekitar 30.000 user yang akhirnya menutup akun mereka dan saya sendiri juga ga kepengen nutup Akun saya biarpun saya juga jarang Online Facebook hhe….karena seperti yang saya bilang dipostingan saya terdahulu klo keputusannya ya tetep ditangan anda mau tetep jadi user Facebook atau Nggak…


Dan karena dari data terakhir, pengguna Facebook dari seluruh Dunia ada sekitar 400 juta user, jadi klo di hitung ya Cuma sekitar 0,06% yang akhirnya menutup akun Facebooknya, dan kayanya jumlah yang bener-bener ga mempengaruhi reputasi Facebook di dunia maya hhe…..


Kenapa saya bilang ga mempengaruhi Reputasi Facebook? Soalnya beberapa hari setelah banyak orang menyerukan untuk menutup akun Facebook mereka(Bahkan Banyak Blogger yang malah Nganjurin untuk migrasi ke Indoface hha) justru Sang raja Search Engine yaitu Mbah Google menobatkan Facebook Sebagai Raja Internet hho…


Atas Dasar Apa? Ya udah pasti karena jumlah Visitor atau pengunjungnya yang luar biasa banyak. Menurut laporan Dari Google Ad Planner, Facebook telah dikunjungi oleh sekitar 540 juta orang setiap bulannya, atau kurang lebih 35 % dari total populasi internet di dunia. Bahkan, hampir 570 miliar halaman telah dikunjungi setiap bulannya di situs jejaring sosial tersebut, atau delapan kali lebih banyak ketimbang halaman yang dikunjungi pengguna internet di Yahoo, yang selama ini hanya menarik sekitar 490 juta pengunjung.


Kayanya Bisa dibilang Facebook udah jadi menu wajib buat Orang-orang diseluruh Dunia hhe…Soalnya biarpun banyak kasus ga jelas yang terjadi karena Sosial Networking facebook tapi tetep aja facebook masih jadi rajanya hhe….


Beberapa kasus yang cukup heboh adalah Pemblokiran pakistan terhadap Facebook yang disebabkan adanya kompetisi online untuk menggambar sketsa Nabi Muhammad di situs jejaring sosial tersebut. Seruan menggambar sketsa Nabi yang dilakukan serentak pada 20 Mei itu sempat menimbulkan kecaman dari 170 juta warga muslim. Dan saya sendiri pernah membuat postingannya >>Baca Disini<< dan ga Cuma di Pakistan, Indonesia pun sempat memprotes Facebook pada Mei lalu, ratusan ulama dari Jawa dan Bali mendesak otoritas keagamaan (MUI) untuk mengeluarkan fatwa, atau perintah, melarang Facebook bagi umat Islam dengan alasan norma kesusilaan.


Tapi karena daya tariknya yang masih tetep kuat di hati para penggunannya sampe sekarang Facebook masih tetep bertahan. Bahkan beberapa waktu lalu facebook sudah merubah Kebijakan privasinya agar Banyak pengguna merasa lebih nyaman menggunakan layanan mereka tersebut.


Salut Buat facebook, Dan ternayata ada berita yang ga kalah menarik tentang Facebook. Berita apaan? Negara kita tercinta, Indonesia ini, ternyata menduduki peringkat pertama sebagai bahasa paling popular yang digunakan Di facebook dari seluruh Negara di Asia, dan merupakan Bahasa terpopuler Kelima dari seluruh Dunia… waw….. Berarti user facebook kita emank luar biasa banyak yach hho….biarpun masih kalah dari Inggris, Spanyol, Perancis, dan Turki yang menduduki peringkat pertama sampe ke-empat tapi Negara kita bisa dibilang sebagai Negara yang cukup berperan besar dalam kesuksesan Facebook.


Kayanya emank ga pernah abiz, berita tentang Sosoal Networking tersebut mulai dari kecaman bahkan sampai penghargaan dari Google hhe…..kita tunggu aja gimana kelanjutan dari social Networking ini beberapa waktu mendatang apa masih tetep jadi raja Internet atau justru akan tergantikan dengan yang lainnya?


Buat Sahabat DJ Site Semua happy Blogging……..

6 komentar:

Manchester United Tech said...

iya sob, gw jg masih meminati Facebook nih..

mixedfresh said...

salut ma facebook bisa merajai internet n punya penggemar setia yang begitu loyalnya

etam grecek said...

lagi lagi FB....kapan ET (etam grecek di kunjungi berjuta umat bgitu)....gile cing...ampe cacing di perut ikut teriak ... mantabs bah...biarlah orang memilih,,sudut pandang saya facebook ada sdikit manfaatnya...

om_rame said...

jadi tertarik untuk review tuLisan ini, mengenai "fenomena facebook". ditunggu yah kabar baiknya, terima kasih atas tuLisannya dapat menambah inspirasi saya unruk tuLisan yang Lebih up-to-date.

TUKANG CoLoNG said...

FB-an dulu ah..:)

DJ Site said...

@ Manchester United Tech : hahaha...samaan kita Sob...

@ mixedfresh: iya tuh Sob...

@ etam grecek : hahaha...klo Google udah ga ada baru ET dikunjungin berjuta2 Sob haha...Bener bgt tergantung masing2 aja deh ...

@ om_rame : wah jadi sumber inspirasi lagi toh Om hhe...sama2 hhe...

@ TUKANG CoLoNG : silahkan Dah....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian