Monday, June 28, 2010

A Tribute To “Maling”


Selamat Siank Sahabat DJ Site semua,


Wah lagi waktunya makan siank nie haha…..mumpung lagi istirahat sebentar, saya mau sedikit bikin postingan. Dipostingan hari ini, saya mau sedikit memberikan Penghormatan lagi makanya Judul postingannya masih bernuansa A Tribute To hhe. Klo beberapa waktu lalu saya semept bikin Postingan A Tribute To “Tawuran” dan A Tribute To “Roy Suryo”, hari ini saya mau ngasih judul A Tribute To “Maling”.


Maling? Yupz maling wkwkwk…kenapa saya tertarik bikin postingan tentang maling ini? Lagi-lagi karena kisah ini terinspirasi dari hidup saya… Nah Lho, Adminnya DJ Site pernah jadi maling gtu? Ya nggak lah haha….tapi saya pernah secara ga sengaja Ngobrol sama maling.


Sebelumnya saya mau tanya dulu, apa ada diantara anda yang pernah ngobrol sama Maling? Ga ada yach haha…..Cuma gw doank kayanya….


OK… ini dia Obrolan ga sengaja saya sama beberapa maling yang baru selesai nyolong pager rumah tetangga saya. Nah Lho, pager rumah tetangga saya? Iya, penasaran kan? Ywdh nie saya kasih tau percakapannya….


Saya: Berdiri di depan Rumah, kira-kira jam 11 Siank….

Maling: Lagi jalan santai sambil gotong pager yang kayanya sih berat banget(mereka berempat)…sembari gotong pager, tuh maling bilang permisi ke saya, “Permisi Bang”, kata salah satu maling.

Saya: “iya”, kata saya membalas sembari mikir dalem hati dengan konyolnya, “ Ini maling apa bukan ya? Badannya mah tatoan semua sih tapi masa iya maling bawa Pagernya nyantai banget……kayanya baru beli ini mah”….

Maling: Jalan kearah saya dengan tampang abis Olah Raga……

Saya: “Kenapa?” tanya saya

Maling : bang, kita boleh nitip pager sebentar nggak?

Saya: Owh, senderin aja ditembok… “Mank mau kemana Mas?” tanya saya

Maling: Mau ngambil Gerobak dulu bang sebenentar, pagernya berat banget……

Saya: “Iya-iya, tapi gw ga tanggung jawab ya klo tuh pager ilang” kata saya.

Maling: Iya Bang….


Hening……………..


Setelah ditinggal kurang lebih 2 jam, si Maling pun dateng dengan gagahnya bawa Gerobak pasir………


Maling: Jalan Kearah saya…

Saya: Untung ga ilang tuh pager mas, ngambil gerobak apa nganterin orang sunat Lu mas…lama banget………

Maling: Iya Bang, maaf nunggu Gerobaknya lama…..

Saya: Ywdh, angkut dah tuh Pager……..

Maling: Iya bang, makasih banyak ya….

Saya: Iya-iya……..


Obrolan saya pun selesai, dan si maling udah pergi entah kemana………


Nah, trus saya tau dari mana klo mereka itu Maling?


Ternyata 2 jam setelah si Maling pergi atau 4 jam setelah pencurian pager, si tetangga gw ada yang teriak………..” Maling…..Maling…. Maling…sambil mukulin gardu listrik”


Saya: Ah, gila aja kali sore-sore begini ada Maling……punya nyawa banyak kali tuh Maling……


Akhirnya saya jalan nyamperin tetangga saya yang rumahnya cukup jauh, yaitu sekitar 10 rumah dari rumah saya….


Saya: “Ada Apaan Mbak?” tanya saya dengan tampang bloon, padahal saya udah tau si Mbak teriak ada maling barusan……..

Tetangga Saya: Ada maling Mas….(ya iyalah….haha)

Saya: Maling? Sore-sore gini masa iya ada Maling….lagian juga ada satpam kan dijalan yang mau keluar kompleks……..

Tetangga Saya: Ya ga percaya…bener mas ada maling…..

Saya: Apaan yang dimaling Mbak sore-sore gini?

Tetangga Saya: tuh Pager Rumah yang sebelah saya………

Saya: Sembari bengong…..sembari mikir……”Pager?” ngomong dalem hati…..koQ Catnya kaya yang dibawa sama orang-orang tadi ya?......

Tetangga Saya: Nah, si mas juga kaget kan … apa saya bilang

Saya: “gw mah bukan kaget karena yang dimaling itu pager, tapi kaget kar’na malingnya tadi ngobrol sama gw haha…………” Ngomong dalem hati….


Ywdh laporin polisi aja Mbak….

Tetangga Say: Iya udah saya telepon barusan…


Saya pun pergi tanpa beban(maksudnya jalan biasa aja gtu, kan ga lagi mikul beras jadi ga ada beban wkwkwk)…….


Nah, dari cerita nyata saya diatas, saya Cuma mau ngingetin aja buat Sahabat DJ Site semua untuk lebih waspada dan hati-hati karena semakin canggih teknologi penangkal maling, ternyata ga ngaruh haha…Dan klo ada orang yang ga anda kenal, sekalipun mungkin mereka ramah dan terlihat tenang……tetep waspada karena bisa jadi anda malah Ngobrol sama Maling, kaya pengalaman saya diatas wkwkwkk…..


Nah, Untuk Sahabat DJ Site yang mau ng’lanjutin kerjaannya, kuliahnya, tidurnya atau apapun aktivitas anda saya persilahkan deh…..soalnya saya juga mau balik kerja……tetep semangat N Happy Blogging ……..


41 komentar:

kamera pengintai canggih said...

ini subversip bekerjasama dengan maling, untung tetangganya bukan sodara paman roy, coba pasang kamera pengintai atau ketik reg spasi anti maling dijamin aman, wkwkwkwkwk kabooorr.. (tumben ane bisa petromax disini)

Nuy said...

hahaha... ada-ada ajaaaa ngobrol kok sama maling? emang nggak ketara ya kalo itu maling? :D

waah secara ngga langsung udah ngebantu maling itu nyolong pager dong? haha..

Lilah said...

Ceritamu lucu...sungguh-sungguh terjadi ya ?

mixedfresh said...

heran maling kok sopan ya pake nyapa sgala..
salut ma malingnya, menghadapi orang dengan tenang, hehehe

Coretan Felix said...

Untung gak di hajar ma malingnya

heheheh ^_^

saka said...

Saya nggak pernah ngobrol sama maling mas, tapi sama polisi :D
Wah fillingnya kurang bagus tu mas, harusnya tanyain dulu sudah ijin sama yang empunya pager belum, kasihan tu yang punya pager. BTW kalau tau mas ferdinand yang biarin tu maling pergi si tetangga marah nggak ya? wkwkwkwkwkwkwkwk

etam grecek said...

jiahhhhhhhhhhhh....
keren bnget tuh maling....
bawa pager segede itu g ktahuan...
gmn cara ngambilnya tadi....?

betul kang kita hrus waspada karna maling skarang lbh modern dan tersusun rapi...

Manchester United Tech said...

hahaha...lucu juga sob, malingnya ternyata santai juga...biar gak dicurigaiin...teknik maling sekarang emang udh meningkat, siang-siang berani maling rumah orang..hehehehe

rizal said...

mm malingnya udah pengalaman, dan PD banget ngomong sampai kita nggak tau itu masing....
thank..untuk supaya berhati2..

btw. aku link blig mu di blog ku..ya..kalau boleh link balik he..he..

Herdoni Wahyono said...

Simaling ini punya nyali yang besar karena beroperasi di siang hari bolong. Kejahatan semakin merajalela aja. Mereka berani dan nekat. Kita hendaknya waspada menghadapi orang yang tidak dikenal dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Waspada dan waspada. Persempit ruang gerak pelaku kejahatan. Tidak membuka peluang timbulnya aksi kejahatan.

yudex said...

kenapa gak coba nenangin mbaknya aja, bilang:"sudah mbak gpp, lagian yang dicuri cuma pagar. bayangin kalo yang dibawa itu mbaknya, tambah bingung kan?! jadi bersyukur aja" hahaha..

yang aku gak habis pikir, kenapa nyuri pagar?? apa gak ada yang lebih kecil-lebih berharga?biar bawanya mudah, jualnya juga lebih mudah. aneh..

maaf sob, baru berkunjung..

cHugy - gOgOg said...

Mungkin slogan bang Napi memang benar...!!
KEJAHATAN BISA TERJADI KARENA ADA NIAT dan KESEMPATAN. Waspadalah waspadlah

Postingan yank menarik.
.

w - 4xp said...

Kunjungan sore ni boz....

DINDASAURUS said...

WAKAKAK..pantes..kemaren anak buah aku dateng2..kegirangan katanya"boss..kita hrs rekrut 1 anggota baru lagi,dia pasti jujur sebagai maling";)))

julianusginting said...

wekekekekeke...menarik..menarik sob...

buret said...

ceritanya mantap mas, pagar juga barang yang lumayan mahal, jangan2 gerobaknya mereka nyolong juga, hehee

Rizky2009 said...

hebat bgt tuh trik si maling, gile bener, bikin aq ketawa sob baca ceri kamu

tomo said...

ada aja si maling iki cak

o0z said...

::Selamat Sore England Kalah::
::Ngekek BEntar::CEkaka kaka kaka::

Waaah keren banget tuh maling, pakai nitip segela, ha ha untung ga minta minum ya mas...xixixi kalau minta minum berarti mas ikut melancarkan aksi maling itu, kan haus dia xi xi xi.

::Salam hangat::
::Ga bisa panjang komeng nya karena lapar pulang kerja::

Madya said...

Harusnya kasih mie se*** tuh biar jujur malingnya... (maav disensor)... hahaha.. gpp kang mungkin malingnya atau kang frdinand yang hoki.. bisa dihajar tuh kang ferdinand kalo teriak maling.. hahaha..

Thx yah kang.. semangat dah blogingnya biar gak kemalingan...

Sudino Dinoe said...

Ha..ha..malingnya pintar juga ya mas

kang tejo said...

wedew..keren banget tu maling nyolong awan2 kok gak wedi weleh2..mana gayanya sante n gak merasa bersalah lagi wkwkwk..benar2 malaing tradisional xixixi...

UDAH KETANGKAP BELUM MALINGNYA??
KLO KETANGKAP PASTI BAWA2 KAMU FER..cz kamu juga membantu kelancaran maling itu heheh

iplock said...

sumpah,baru liat kejadian ke gini,no comment dah!!!
abis kl tiap ada yang curigain ane selalu ati2,mungkin keseringan nonton conan kali ya.
heheee...
saran ane sih mas,sering2 dah diasah felling detektifnya(ngakak lagi ah.....)

deasy said...

Thanks for sharing ya.. kadang - kadang kita gak nyadar, sama siapapun qt musthi waspada.. tapi trlalu waspada pun kadang jadi paranoid.. so better be carefull,, karna qt juga bisa merasa, dan berpikir, yg memungkinkan qt bertindak dan waspada.. kadang suara hati gak prnah bohong:) Mantaap neh tulisannya gan! Aq belajar banyak.. Btw blogmu ada di daftar blogrollku, klo gak keberatan tlg taruh linkku juga ya.. Salam persahabatan!

hanumuslem said...

wah lucunya.. yang sebelumnya tadi saya agag sedih.. alhamdulillah dapt terhibur.. hehe

dapat award dari saya mas.. diambil okey??

Umy Diary said...

hihihii,,,

ckckkckc

wkwkkwk

luchu,,, ni abg ngomong sama maling
gila, ya, keren keren keren
yang bikin luchu umy tu, si abg nyantai banget
padahl abs ngmg ama tu maling,
ok dech, kedepannya umy juga waspada

om rame said...

waduh tadi saLah komentar berarti, hehehe...
komentarnya udah ada di postingan sebeLumnya. silahkan cek.
sori Lagi buru sob, soaLnya udah dua hari nih enggak bLogwaLking, aktifitasnya Lumayan numpuk. harap makLum.

sentraBLOG said...

hahaha....
baca ceritanya seru juga nih...
curhat nie....heheheh...

untung bukan gw yang nyolong....hihihih...
keep blogging bos...
salam curhat, sentraBLOG

SyahidaComputer said...

hehehe ... malingnya ramah lagi sopan ya ....
Udah nyapa, minta ijin titip dan bilang terima kasih ....

TUKANG CoLoNG said...

wah atributnya makin banyak dan variatif nih, jadi panasaran, besok2 atributnya apa lagi ya? eh atribut ninja gimana? hehehe
request dong.:)

Rizaldy Gema Prayudha said...

haha.. ada" aja, maling siang bolong gitu. kacau. kok bisa gk ketauan yah pas ngangkut pagernya..

jaman sekarang, maling nyolongnya pager, lama - lama jemuran juga di colong dah. haha.

catatan kecilku said...

Astaga... nyante bener tuh maling pake nitipin pager segala...? hehehe

the others... said...

Aneh bener...? Kok yg dimaling pager sih ? Gak praktis amat...

Subhan said...

oh...saya tau kenapa, abang gak punya pikiran bahwa mereka maling, kayaknya ada hubungan emosional nih...hehe.just kidding bos
bang aku dah follow.plus linknya dah kupasang di blogku. link balik ya...thanks

yudex said...

met pagi sob.. nanti kalo aku udah tunangan sama Aura kasih kamu dateng yah? undangan VVIP. :P

Warna Tulisan said...

wah maling yang perlu dicontoh sob ... maksudnya Percaya Dirinya lho ... bukan yg lain ... he 3x

Karlz said...

HAHAHAHA ^_^ maling sekarang memang hebat2.. tp kita jangan kalah hebat.. Antisipasi slalu terdepan

windflowers said...

kita harus lebih pinter lagi hehe..met sore sahabatku...thanks ya...pls keep in touch...^_^

febriyanto said...

pengalaman yang aneh........ tapi mantep gan, maling siang2, hha

joe said...

semoga malingnya baca blog ini he he...

DJ Site said...

@ kamera pengintai canggih: hahaha..JIah...ada gtu Reg anti maling SOb....iya juga ya kayanya baru ini Sobat Alkatro pertama wkwkwk...

@ Nuy : ya gmn ya...kita kan ga boleh Sudzon(Ngelesnya pinter hha)......jadi ga ketara deh klo itu maling...wah tapi kan K" ga menikmati hasil malingny NUy ahah..

@ Lilah : itu kisah nyata Mbak...

@ mixedfresh : haha...iya ya Sob sopan bgt malingnya haha...

@ Coretan Felix : wes klo itu ga mungkin Sob haha....

@ saka: ahhaha...ngapain juga nanya2 Sob kerajinan wkwkwkwk.....JIah.....iya ya sayang tetanggaku ga tau haha,,,

@ etam grecek: lah mana aku tau cara nagmbilnya emank aku ikutan Sob haha.....yupz mesti waspada....

@ Manchester United Tech: iya sob udah ga takut siank2....mungkin malem kehalang sama Setan dia Sob klo mau kabur wkwkwk..

@ rizal : iya tuh Sob.....OK udah dilink balik Sob...

@ Herdoni Wahyono : bener tuh Sob...WASPADA!!!

@ yudex : hahaha....KOwe iki ono2 wae Sob....aku juga ga kepikiran segala menggoda tetangga haha.... iya ya knp ga emas aja ya Sob...

@ cHugy - gOgOg : sepertinya gtu Sob...

@ w - 4xp : THnx Sob...

@ DINDASAURUS : JIahhhh.....ada2 Lu Din...

@ julianusginting : :)

@ buret: wah iya ya Sob...jangan2 gerobak nyolong juga ya haha...

@ Rizky2009: iya tuh Sob...

@ tomo : nggeh kui Cak...

@ o0z : wah iya Sob..Inggris kalah akhirnya....tp gpp deh haha...JIah....tapi aku kan ga menikmati hasil malingnya SOb...

@ Madya: haha...aku tau maksudnya yg disensor Sob.....entah deh SOb...

@ Sudino Dinoe: ternyata begitulah SOb hhe...

@ kang tejo : Jiah.....aku ra bersalah Kang(membela diri biarpun aku emank salah haha)..... kayanya sih mereka ga tertangkap Kang...

@ iplock: Jiah fans berat Conan toh Sob...wkwkwk...

@ deasy: ahhaha iya ya.....Ocre linknya aku psang balik nanti...

@ hanumuslem : Wokey Sob...

@ Umy Diary : ya mau diapain lagi UMy haha...msa K" teriak2 sih hho...

@ om rame: OK Om..GPP...met aktivitas deh klo gtu...

@ sentraBLOG : JIah.....klo Lu yg nyolong ya kita damai kan Sama2 BLogger.....haha

@ SyahidaComputer : Jiah...emank aku ketemu lagi Sob...ada2 aja nie sobat...

@ TUKANG CoLoNG: Wokeh dipikir2 dlu ya Sob..haha....

@ Rizaldy Gema Prayudha: hahaha...klo jemuran mah kebangetan Sob...buat apa coba?

@ catatan kecilku: iya tuh Mbak haha...

@ the others... : iya tuh aku juga ga ngerti haha...

@ Subhan : JIahhhhh......aku buakn maling Sob haha,..

@ yudex : beres Sob....pasti aku dateng..

@ Warna Tulisan : iya tuh Sob..haha

@ Karlz : wes udah kaya Ilan aja Sob haha...

@ windflowers: bener tuh Sob.....Makasih udah mampir...

@ febriyanto: haha...emank itu yg paling aneh Sob...

@ joe : wah kayanya ga mungkin Sob....

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian