Sunday, July 25, 2010

Gas Elpiji Atau Minyak Tanah?


Selamat malem Sahabat DJ Site Semua,


Setelah pagi tadi saya posting tentang Lanjutan Hari Anak Dan sianknya posting tentang Kasus Kepemilikan Facebook, sekarang saya mau ng'bahas berita lucu yang barusan saya baca hha...

Kayanya dari pagi saya belum ngajak bersulang nie ya hhe... Cheersss..... (glek..glek...glek..)

Emank ada berita Unik apaan? Ada Pemilu Gas Elpiji VS Minyak Tanah di RT 06/RW 02 Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur hahaha... Ada-ada aja....

Sekilas kelihatannya emank Lucu dan Unik, tapi klo dipikir lebih dalam(Jiah bahasa gw EYD banget tuh haha)....kayanya malah bikin Miris...

Gimana gak miris, klo masyarakat sampe ngadain Pemilu Gas Elpiji VS Minyak Tanah kan berarti kepercayaan Masyarakat untuk terus menggunakan Gas Elpiji buatan Pertamina ini makin menurun. Apalagi setelah Pemilu Unik ini selesai, Pemenangnya Partai Minyak Tanah. Kayanya banyak masyarakat yang jadi takut dan trauma sama Gas Elpiji hhe....

Bahkan ada beberapa Masyarakat yang berpendapat klo Gas Elpiji udah ga aman lagi, salah satunya Nurhayati(Warga yang ikutan Pemilu) yang berkata bahwa Gas Sewaktu-waktu dapat meleduk dan menghanguskan Rumahnya, sehingga ia lebih memilih kembali menggunakan Minyak Tanah yang selain aman, harganya pun relatif lebih murah.

Senada dengan Nurhayati, warga lain bernama Turah pun mengaku lebih memilih Minyak Tanah, karena harganya yang relatif lebih Murah (biarpun klo dihitung Minyak Tanah lebih mahal).

Waduh, makin luntur nie kepercayaan mastarakat hhe....

Tapi ga semua warga memilih Minyak Tanah juga, ada beberapa warga yang tetap setia memilih gas dan salah satunya adalah Peni. Ia mengaku, Gas lebih praktis dan tidak membuat kotor, selain itu karena berprofesi sebagai pedagang, Peni pun mengaku harga gas lebih murah dari pada Minyak Tanah.

Saya sendiri masih pake gas Elpiji tuh dirumah hhe...... biarpun banyak yang meleduk dan udah kaya BOM Waktu tapi kayanya Elpiji masih lebih Praktis dibanding mesti nunggu Apinya Rata klo pake Kompor Minyak Tanah hhe..... lagian selama ini, saya juga selalu beli tabungnya di POM Bensin, jadi kayanya Faktor Gas Suntik juga ga mungkin terjadi di POM Bensin hhe....

Nah, Klo Sahabat DJ Site Sendiri pake Gas Elpiji Atau Minyak Tanah Dirumah? Jawab pake alasannya .....

* Seluruh Staf DJ Site(Maksudnya cuma saya sendiri) Mau Ngucapin selamat untuk Tim Olimpiade Fisika Indonesia yang telah berhasil membawa pulang 4 Medali Emas pada Olimpiade Fisika Internasional ke-41 2010 di Zagreb, Kroasia. Pokoknya, terus berjuang untuk Indonesia lah..........

Happy Blogging 'N Met Menikmati Malam sebelum besok Beraktivitas......


29 komentar:

blogger admin said...

wah..kalau minyak tanah udah mahal katanya juga ada yang di oplos sama bensin sob..mengerikan

Nuy said...

Erm... klo dipikir2 sih emang lebih praktis gas berhubung di rumah juga pakenya gas yang aman (walau agak mahal) jadi nggak bermasalah.. tapi kalo gas yang dikasih dari pemerintah kan kadang banyak penyelewengan.. haduh itu yang salah!

cHugy - gOgOg said...

kbtulan di rumah masih pake Gas LPG bOZ...!!
kadang suka kwatir juga kalau2 terjadi yang tidak diharapkan...!!!

Kongrate juga tuh bt tmn 2 yang dapet medali di olimpiade fisika..lumayan bt membawa harum nama negeri kita...

Happy blogging.bOZ.

Wallpaper 4xp said...

Disambung dengan bagi bagi wallpaper gratis bOZ....!11 silahkan dilihat lihat dan di pilih pilih....!!!! Masih GRATIS

mixedfresh said...

gas ato mitan memang dilema..
wah prestasi yang keren n membanggakan bagi anak indonesia, salut

Puguh Prasetyo said...

enak pakai gas lpg tapi selang ma tabung yg ga layak ditarik dulu,,,

muinir ardi said...

terus terang aku malah pake kayu bakar sob dirumah aku , kebayang tidak tiap hari ipar aku ke kebun cari kayu bakar , jujur rumah aku masih dekat hutang

oempak said...

baru td sore tuh liat diberita ada seorang yg ngoplos gas awkwakawkwak :D lama" smua barang dioplos deh :D

aan said...

hahay pemilu partai Gas dan Partai minyak tanah,konon yg menang partai GAS yak..huehe kreatif juga tuh warga cipayung..dan sbnernya mash bnyak yg harus "DIPEMILUKAN" haha...

gmna lagi yah..walopun gas bnyak yg mleduk tp di rumah ttp pake gaslah..klopun mleduk (mudah2an enggak) paling yg di salahin aksesoris tabungnya kyak regulator,selang dll...

Ka Damar said...

Aku jg pke LPG . . .udah lama pke jd biasa aja, :D

Darin said...

pro kontra antar keduanya emang ga abis2 ya.. ckckck saya jg was2 tuh, masa tiap hari ada aja berita elpiji meledak.
ya wajarlah kalo partai minyak tanah menang.. tapi koq partai kayu bakar ga ikutan ya hehe

Rizky2009 said...

kalau dirumah saya menggunakan tiga, gas, minyak tanah sama kayu bakar

tomo said...

Turut mengucapkan selamat kang.
Untuk tim olimpiade

rizal said...

saya malah mengganti gas ke mitan, takut soanlnya...

btw. ide postinggannya saya pinjam buat postingan di blog saya..he..he..

Elvin said...

kayak pilkada aj sob,,hahahaha,,ad2 aj nih ^^,,tuh org2,, tpi keren jga yah :)

Aby Umy said...

saya gak pake elpiji gan
pake kompor biasa aja deh
hihi

cinta pendidikan said...

kalo dipikir2 sih lebih baik pake gas...kalo tabungnya sudah memenuho standar nasional..

yang jadi permasalahan sekrang adalah..karena banyaknya tabung gas pmerintah yang dibagikan ke masyarakat itu asal2an...

karena kdang penutup gas nya cepat goyang..padahal sudah di tulisi SNI...

hanumuslem said...

tetep saja pekek gas... meskipun banyak yang mbledos, tetapi pokoknya kita hati-hati dan selalu berdoa, insya Allah Aman...

saka hero said...

wkwkwk, lucu juga mas.
Tapi bener juga kalau tidak segera diperbarui kebijakan dan kualitas elpijinya masyarakat akan semakin tidak percaya lagi pada kebijakan2 pemerintah dimasa mendatang

Ipin's cool said...

kalo ane sih emang sudah pake gas elpiji *terpaksa* minyak tanah selain langka harganya mahal sob... memang sih gas elpiji lebih rentan terjadi ledakan *gas 3kilo* parahh dehhh.. kudu ati makenye sebelum di nyalakan

kalo kompor minyak paling banter meledug hehehe

etam grecek said...

saya masih setia nh sob dgn gas elpiji....sebenarnya takut jg sih klo bocor dan anak istri drmah cm berdua klo saya lg kerja... tapi kemarin saya ikut sosialisasi tentang gas elpiji..nara sumbernya dr elpiji lngsung...
jadi tabung gas harus di lihat dulu disitu juga ada waktu kadaluwarsanya...jadi walaupun ada segelnya tapi sdh kada luarsa sebaiknya jng di beli
gunakan selang dan regulator yg sdh SNI.saya melihat lngsung perbedaannya...jd klo yg sdh NSI jika tabung miring regulator akan menutup sendiri.itu untuk keamanan jika terjadi kebocoran gas

Erianto Anas said...

BAru sempat jalan-jalan nih mas, sehabis update dan menikmati semua komentar mas..
------------------------------------------------

Saya sebenarnya ragu jg kalau terjadi apa2 dgn tabung gas di rumah. Tapi semua keraguan itu tetap lumat digiling alasan "lebih praktis."

Kalau dihitung semua bahaya, mmg kita jadi takut segalanya. Tp kita sptnya jg lupa, blogging ini juga gak kalah bahayanya. Bisa lupa segalanya. Nempel terus di depan komputer dari pagi sampai pagi berikutnya. Bahkan jg bolos kerja..wah wah... sadar lah. (blogger itu adalah saya sendiri..)

------------------------------------------------
Seluruh Staf DJ Site(Maksudnya cuma saya sendiri).... hahahahaaha!

Pakies SM said...

yang penting kita memiliki pengetahuan sebelum menggunakan. Cek tabung SNI apa bodong, rendam tabung sebelum dipakai kalau keluar gelembung tidak usah dipakai, selang dikasih pelindung biar tidak digigit tikus.
Btw, gas elpiji lebih praktis dan lebih bersih
selamat pagi Mas ferdinand, jaga kesehatan dan sukses

Ozzys Blog said...

Sebenarnya program konversi ini bukan sembarang program, para pamikir negara sudah mendesain sedemikian rupa sehingga kemudia tabung ini layak di sebarkan.
Namun demikian seperti biasa, pada level pelaksana kurang adanya koordinasi yang bagus, seperti persiapan pra konversi yang tidak dilaksanakan, yaitu pengenalan dan penyuluhan bagaimana cara penggunaan tabung gas yang aman.
Kalau saya pilih tabung gas, karena sudah tau bagaimana cara aman bersama si gas ini. Gas sudah dikasih zat mirip tawas, yang apabila bocor akan berbau, ini sebenarnya keamanan paling Inti dari penggunaan gas, wah wah panjanga deh bakalan, saya akan posting sendiri aja deh hari ini cara pakai tabung yang aman, he he he
::Salaman kang::

anggasona said...

d'rmh sy sndiri masih pake gas elpiji sob, lbh praktis... tp mgkn krn sdh kebiasaan lama, masyarakat yg lainnya (kecil) lbh "doyan" pake minyak tanah. faktor lainnya krn ga snggup beli kompor gas n tabung gasnya, nah kl pake minyak tanah kan tinggal pake kyu bakar aj dah cukup, tungku ny ckup pake batu bata aja dah jadi deh.. hehehe :)

Asis Sugianto said...

udah sakit telinga saya sob mendengar tiap hari gas elpiji meledak di sana-sini,,,, banyak orang tak berdosa menjadi korban,,,,

tiwi said...

trs trg sy jg jd takut, tiap nyalain kompor,skrg agk ga nyaman tiap masak, skrg tiap nyalain kompor jadi bismillah dl....

DJ Site said...

@ blogger admin : iya ya sob... masing2 ada kekurangan dan kelebihannya....tapi aku denger emank ada yg make Bensin buat kompor minyak tanah Sob..

@ Nuy : iya sama Nuy... K" juga pake Gas hho.... iya yach banyak penyelewengan dan penyuntikan yg dibuat orang2 ga bertanggung jawab huhh...

@ cHugy - gOgOg: sama Sob.. aku juga masih setia sama LPG hhe...iya tuh salah satu kebanggaan ditengah kesuraman......

@ Wallpaper 4xp : emank paling baik sobatku yg satu ini hhe... OK langsung aku ambil walpaper barunya hhe...

@ mixedfresh: iya ya Sob.. 22'y masih jadi masalah hhe....

@ Puguh Prasetyo: wah kayanya sekalian pesen buat pemerintah tuh hhe.. mantabz Sob...

@ muinir ardi : wah klo aku udah ga bisa nemu kayu bakar dirumahku Sob hhe....klo dikampung ibuku ya sama tuh pake kayu bakar hhe....berarti aromanya nikmat nie hhe...

@ oempak: haha.. emank gtu Sob.. biasa dah Indonesia wkkwkkk..

@ aan: iya Sob emank bener2 kreatif tuh haha.... jiah... ya jangan sampe meleduk Sob......haha...

@ Ka Damar: hhaa.. sma Sob.. klo udah biasa kayanya org mau bilang apa tetep ga ngaruh haha...

@ Darin: iya ya Sob... hampir tiap hari ada aja ha.....wah mungkin warganya ga ada yg make kayu bakar Bozz hhe...

@ Rizky2009: wah lengkap tenan Sob... enak kamu Sob...

@ tomo : nggeh Cak matursuwun....

@ rizal : wah malah udh ganti ke mitan ya Sob.... Ok silahkan Sob..

@ Elvin: iya Sob.. idenya kreatif hhe..

@ Aby Umy: wah udh banyak yg migrasi nie he..

@ cinta pendidikan : bener tuh Sob.. klo tabungnya SNI dan udah memebnuhi syarat keamanan ya ga perlu khawatir hhe...

@ hanumuslem : iya Sob sama hhe,...

@ saka hero: nah itu yg penting.... memperbaharui kepercayaan masyarakat..

@ Ipin's cool : hahha.. terpaksa toh Sob....

@ etam grecek: wah makasih udh d'share nie tips dari penyuluhannya... aku koQ sampe sekarang belum pernah ada penyuluhan gas ya Sob...

@ Erianto Anas : iya Sob gpp... wah iya ya klo udah masalah praktis yg lain lupa deh hhe.... sama kaya blogging haha......

@ Pakies SM: bener Sob.. yg penting kita pastikan dulu tabungnya...

@ Ozzys Blog : nah bener tuh Sob... sebenernya desainnya ya udah bener cuma yg dilevel tengah dan bawah yg ngawurr... OK deh aku tunggu postmu Sob...

@ anggasona : haha.. iya sob aku juga.. mungkin juga karna dulu uda pernah make Mitan jadi ya pada migrasi lagi hhe..

@ Asis Sugianto : sama Sobat,... aku juuga udah bosen banget..

@ tiwi : ho... emank kali kmaren2 ga bismilah dulu tiwi hhe....Ocre deh lebih hati2 yach...

febriyanto said...

di rumah saya pake kayu bakar... soalnya ga perlu beli, belakang, kanan, kiri depan kebon sob.. maklum villagers.. hha

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian