Tuesday, August 24, 2010

SMP, Seragam Putih Biru Dan Rokok

Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,


Sebelumnya Terima Kasih atas Semua E-mail dari para Netter yang gak tau kesasar dari mana sampe ngirim E-mail untuk mereply Postingan saya tentang Dewa Khrisna Dijadikan Alas Kaki, Umat Hindu Marah. Awalnya saya agak bingung juga, koQ postingan belum ada sehari saya Publish udah ada beberapa E-Mail masuk, tapi setelah saya tanya, katanya mereka nyasar setelah Nyari Keyword "Dewa Khrisna" karena denger Pelecehan Dewa Mereka di Twitter. Dan karena mereka bukan Blogger jadi ya langsung ke E-mail haha Dan secara kebetulan si Mbah Google kayanya lagi sayang sama Blog ini soalnya lagi-lagi koQ DJ Site Nongkrong di Page 1 biarpun diurutan 5 ....



Okeh Setelah tadi saya sempet Ngomongin tentang OpenOffice Dan sedikit Berbagi Islamic Freeware Dan Wallpaper hhe, kali ini saya mau ng'luarin postingan inti hari ini.


Terinspirasi dari Bang Attayaya, Pak Guru Munir Ardi, Mbak Reni Dan Bli Svkrawan Madi, hari ini saya akan ikutan nembak "Kiwot" SMP, untuk ngusir penjajahan situs porno atau Bokep terhadap keyword tersebut.


Okeh, gak usah panjang-panjang pendahuluannya, ntar disangka Karya Tulis lagi hhe... Agak Bingung sebenernya mau ngambil Judul apaan untuk Tema SMP ini. Tapi, berhubung Tema SMP ini kayanya masih akan berlanjut di beberapa postingan mendatang, jadi kali ini saya mau ngambil Judul "SMP, Seragam Putih Biru Dan Rokok". Seperti biasa, semua yang saya tulis selalu berdasarkan apa yang saya alami, demikian juga tulisan ini, yang walaupun agak gak layak untuk ditiru, tapi saya harap bisa jadi pelajaran untuk anda khususnya, Blogger yang masih menduduki bangku SMP(Sekolah Menengah Pertama).



Ngomongin masalah Rokok, kayanya gak perlu saya jelasin panjang lebar, anda semua tentu tau bentuknya, bahkan sebagian dari anda saya rasa tau kandungan-kandungan didalamnya, seperti, Nikotin, tar, dll. Dan seperti halnya anda, sayapun dari kecil udah tau rokok punya kandungan yang berbahaya untuk kesehatan, biarpun dampaknya gak akan langsung terasa. Dari kecil, ng'liat ayah dan kakak saya ng'rokok jujur saya gak tertarik dan saya pernah mikir saya gak mau ng'rokok. Dan sampai lulus SD, saya emank masih gak tergoda untuk Merokok. Tapi, memasuki jenjang SMP, karena kebanyakan teman-teman saya Ng'rokok, jadi, lama-kelamaan saya pun ikut menikmati indahnya menelan Asep Rokok haha... Tepatnya saat duduk di Kelas 2 SMP pertama kali saya merokok. Dan gak tanggug-tanggung, rokok yang jadi pilihan perdana saya waktu itu ya Sampoerna Kretek, baru beralih ke Filter dan Sampoerna Mild, Black dan terakhir saya jatuh cinta sama Djarum Super dan gak pernah beralih lagi kelain hati haha...



Waktu SMP, saya bisa ngabisin setengah Bungkus rokok sehari, Pokoknya bangun tidur Ng'rokok, Abis makan Ng'rokok, Duduk di WC(BAB) ng'rokok, sebelum masuk ke kelas Ng'rokok, Istirahat Ng'rokok di WC sekolah, dan sebelum pulang ng'rokok dulu di depan sekolah. Tapi biarpun gitu, saya tergolong perokok bersih, yang abis ng'rokok pasti nyari minuman bersoda kaya Coca-Cola atau Fanta untuk Membersihkan racun-racun rokok yang saya hisap. Dan sampe dirumah pun, saya pasti minum susu biar gak keliatan ng'rokok hha... Dan sampe Lulus SMP, saya masih jadi perokok Aktif yang gak tau kenapa biarpun nyoba berhenti dengan segala macam cara tetep gak bisa.



Tapi, ditengah segala usaha percuma saya untuk berhenti Merokok, setahun setelah Lulus dari SMP atau waktu kelas 1 SMA, akhirnya saya bisa berhenti Ng'rokok karena kejadian yang bener-bener dramatis(Jiah, Lebay Mode On haha).... Dibilang terpaksa berhenti Ng'rokok sepertinya Iya, tapi jujur saya malah bersyukur bisa dalam keadaan terpaksa haha... Jadi, waktu itu saya sampe gak bisa nafas setelah Ngisep rokok di WC. Hisapan pertama, Serasa di nirwana, Hisapan kedua Mulai sedikit aneh, hisapan ketiga tambah aneh, Eh dihisapan keempat Asap Rokok yang saya telan gak bisa dikeluarkan lagi dan saya bener-bener kaya orang sekarat yang mau nafas tapi gak bisa.... Dan untungnya segayung Air Bak ada disebelah saya, jadi langsung saya minum tanpa pikir panjang(pokoknya Minum Segayung Air Bak Mentah Udah kaya Minum Satu Buah Kelapa Muda haha). Dan Alhamdulillah, saya bisa nafas lagi. Dan gak tau dapet hidayah dari mana, sebungkus rokok yang baru aja saya beli, langsung saya buang ke tong sampah dan sejak itu saya gak Ng'rokok lagi sampe sekarang dan biar ditawarin pun gak tau kenapa saya udah gak tertarik untuk Ng'rokok.



Biarpun gtu, waktu awal-awal berhenti Ng'rokok dan mesti ng'rasain Asemnya Mulut tanpa Asap Rokok Huah, udah kaya Lagunya Kerispatih "Jujur Aku tak Sanggup" haha....sampe-sampe tiap tidur, yang ada dimimpi saya ya masih rokok-rokok juga. Itu kenapa, tiap hari saya kudu wajib Ngunyah permen karet dan nikmatin sebatang Cokelat, bukan sok kaya orang bener, tapi buat saya rasa permen karet dan Cokelat hampir-hampir sama kaya cita rasa rokok hhe...



Klo nginget masa-masa SMP, kadang saya jadi pengen ketawa sendiri, sedikit malu juga klo nginget tingkah laku sendiri, tapi satu hal yang pasti saya bersyukur udah sempet ng'rasain Nikmatnya ng'rokok dari kecil, jadi paling nggak saya tau kenapa orang-orang susah untuk berhenti ng'rokok, ya orang saya juga begitu haha... dan yang lebih penting lagi saya juga bisa berhenti Ng'rokok lebih awal. Soalnya, ada beberapa temen-temen saya yang waktu SMP "cupu" dan klo saya ajak Tawuran gak pernah mau, waktu ketemu mereka dijalan ternyata sekarang mereka ng'rokok semua rata-rata Dan waktu saya tanya rata-rata mereka baru mulai ng'rokok waktu kelas 2 SMA haha...



Dari sini, saya belajar untuk diri saya sendiri, klo lingkungan ternyata punya pengaruh yang besar sama tingkah laku kita, tiap hari ngumpul bareng Asep Rokok, ya lama-lama ikut ngisep rokok, tiap hari nongkrong di Masjid, lama-lama ya Nyolong Sandal ikutan rajin Shalat, tiap hari Blogging, lama-lama ya saya bangga disapa dengan sebutan Blogger. So, sebisa mungkin cari Lingkungan yang berdampak positif untuk anda. Khusus untuk yang masih SMP, saya cuma mau pesen, klo anda belum ng'rokok ada baiknya gak usah dicoba dan klo anda udah terlanjur ng'rokok lah Nggeh monggo puas-puasin dan gak usah berusaha berhenti ngrokok, karena makin anda berusaha saya yakin anda makin susah untuk ninggalinnya, mending anda nikmatin aja, nanti juga anda berhenti sendiri, entah lewat Hidayah gak bisa nafas kaya saya, karena punya Isteri yang maksa anda untuk berhenti Ng'rokok, karena punya pernyakit kronis, atau karena harus menutup mata dan berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa hhe...yang pasti akhirnya anda berhenti ng'rokok kan hha...


*Nah, Untuk Sahabat DJ Site yang mau ikut membantu Memberantas Situs Porno/ Bokep yang merajalela dalam Keyword SMP, silahkan buat postingan Dengan Tema dan Keyword SMP di blog anda masing-masing. Dan untuk anda yang ingin ikut membuat postingan namun terbatas karena bahasa Blog anda Full English, dengan senang hati saya bersedia memuat tulisan anda untuk diposting di blog ini, dengan syarat akan saya baca terlebih dahulu dan bisa saya tolak jika bahasanya menjurus ke Arah SARA. Jika berminat, silahkan kirim tulisan anda Via E-mail ke djnand.dj@gmail.com dengan menggunakan Subjek Sumbangan Rokok, dan tolong berikan nama lengkap serta Link ke Blog anda.


Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N happy Fasting..........


Pembaharuan Dari Angkringan

>> Takut Atau Tidak Siap
>> Menulis Postingan Kontroversial: Bagai Arung Dan Ekstasi
>> Perkenalkan Saya Seorang Blogger Master

Selengkapnya Di Angkringan DJ Site





64 komentar:

hanifa said...

cara yang keren untuk memberantas hasil pencarian google.. ^_^

Aqu dan Fisika said...

kluar jg nii postingn . .
mw jd orng prtma yg comment ahh . .

stujjaa bgt w m lo . .
lingkngn mang mempngruhii qt . .
kya w wkt sma kls di ajkn nontn BOKEP m tmn'' ce w . .
krn gk mw d blng kuper akhr'y w mw ikutn . .
tp gk tw knp bkn'y asyk nontn . .
mlh pala w pd pusing nontn ky gtoan . .

dr situ w gk prnh mw lg nontn ky gtoan . .
dan biarlahh w d blng kuper . .
dr pd pala w keliyengaannn :(

.:diah:. said...

lingkungan emang sangat berpengaruh bagi kita, jadiii kita emang harus binti kudu selektif dalam bergaul yaa *bukan maksud milih2 jg kali yaa* tapi bisa menyeleksi yg mana yg bisa diadopsi yang mana dibuang jauh2...

anyway, Alhamdulillah yaa hidayah itu cepet datang dan akhirnya sekarang gk ngerokok lagi, jadi lebih sehat kan yaa tanpa rokok (perokok aktif) wlo resiko jd perokok pasif jg itu ada siiy :(, tapi mas ini udah melakukan yg terbaik, setidaknya buat diri sendiri ya ;)

narti said...

semoga segera beralih itu situs2 porno, berganti link2 yg bener jika mengetikkan keyword SMP.

narti said...

resep tempe penyet dan gudeg jogja sudah aku jawab di kolom komentar.
kesana kalau sudah buka puasa ya...hehe...

sda said...

itu pic admin blog?
jadi sudah merokok sejak SMP nih? hehe...

Rizky2009 said...

wah sama nih saya pertama kali merokok saat saya mash SMP tepatnya kelas 2 dan berlanjut sampai sekarang,oyo kita sama2 musnahkan keywot negatif SMP

Winny Widyawati said...

Selamat kalo begitu, sudah bisa ninggalin rokok walaupun dg cara yg nggak enak

riesta said...

aiiiih,,,untung skarang udah gak ngrokok ya...
soalnya aku suka pusing nyium asep rokok...hehehe

Pakies SM said...

>akhirnya sempat juga nongkrong ke angkringan sahabat
>kisah hidayah berhenti merokoknya menarik ya sob, di tempat yang aneh dengan kejadian yang aneh. ya syukurlah kalo sekarang udah berhenti.
>siapapun kita kalo tidak punya dasar kepribadian yang baik, lingkungan sangat mampu mengubah seseorang menjadi sesuatu
>untuk postingan SMP mudah-mudahan bisa, karena ane juga mendukung sob.
>okeee bali maning ke pekerjaan ... lariiiiii

rizal said...

mari perangi kewod SMP yang jelek2 dan ganti dnegan yang bagus biar citranya lebih bagus.
kemeren saya juga udah nulis hee..he...

pengaruh lingkungan memamng sungguh besar dalam membentuk sesorang, saya sendiri ngerasakan, sebelumnya saya nggak kenal dengan nama rokok, tapi hampir semua anak lagi sekolah saya ngerokok lama2 pengaruh juga dan sampai sekarang haa..ha...tapi jangan ditiru ya...

btw. wana fontnya makin garang bro..

sukses terus, salam blogger

ferdivolutions said...

wah, rame nih yang ikutan gerakan positif blogger ttg SMP.
gw mau nyoba ikutan juga.
semoga dpt ide.
salam kenal, ya...

ijin follow blognya... ^_^

windflowers said...

waahh...berawal dr kejadian itu, akhirnya km bs bwt ngilangin kebiasaan ngrokok hehehe...coba kl ga ada kejadian itu, mungkin hidayah utk berhenti ngrokok ga bakal ada ya...alias ampe skrg ngrokok terus...sip sip...

mantan anak smp said...

umumnya anak smp lagi mencari jati dirinya dan semuanya terpengaruh dari lingkungannya itu sendiri, tapiii kalau dibina dan dididik dalam moral agama, Insya Allah selamat dunia akhirat.

mari kita dukung gerakan SEO positif....
mariii kita tegakkan Amar Ma'ruf & Nahi Munkar :
“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma‘ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka-lah orang-orang yang beruntung.” [QS Ali Imran: 104]

Anak Smp on info buku gratis said...

lingkungan memang sering membawa efek yang besar dalam perkembangan kejiwaan dan tingkah laku... anak smp go positive!!

Bunglon Blog Indonesia said...

waha daritadi saya bercokol di postingan sebelumnya ko ga kebuka² sob pas kesini lagi malah udah ada post baru weleh...
hmm...ramai² menyelamatkan keyword SMP agar tidak disalah gunakan oleh fihak² yang tidak bertanggung jawab.
saya tak balik ke post sebelumnya naggung sob hehe
Sukses Slalu!

anak smp microblogging said...

prestasinya luar biasa, baru smp sudah ngerock (ngerock cock maksudnya) he he ..ane masih main kelereng sama dolanan montor cilik soko lempung.. entah apa sebabnya kalo bau asep rokok agak mual..

go anak smp go anak smp go

dinohp said...

mantap mas..moga artikel kita semua bisa membersihkan keyword smp di hasil pencarian

atanotonogoro said...

aku ga bisa deket sama orang yang ngerokok soalnya kalo udah ngerokok pasti deh asapnya bikin aku sesak nafas -.-"

ChugyGÒgÓG said...

Postingan buat Kontes SEO kayanya ni brader...hehehehee. Kalau ane masih Merokok ni brader. dari Smp belm bs berhenti ni mrokok...

Kunjungan siang brader.
slamat beraktivitas or beristrahat.

NgePas said...

Iy inget masa dulu,, saya jg pernah merokok karena awalnya ikut2an az, malu cm sendiri kl lg nongkrong ga ngerokok, malah kl nggak ngerokok dibilangin banci.. :D Udah lulus smp baru pilih2 temen akhirnya bisa berhenti.. Ga malu lg dbilang banci cz banci az skrng ngerokok.....!! Ayo kita brantas situs2 ga 'tuuut..'?? :)

Sang Cerpenis bercerita said...

sip, ikutan juga. mantap

Karlz said...

Mungkin sudah lebih dari Rokok.. sungguh sangat d sayang-kan masih muda seharus-nya tubuh berkembang dengan baik.. malah d racuni.. sebenar-nya ini bukan salah siapa2.. diri kita yg harus bisa mengendalikan nafsu2 negatif seperti ini..

suryadewa said...

ga bakal bisa di brantas mah ... saya yakin .. wlpun mw berantas situs porno atau apalah dengan cara bagaimana lah hanya bertujuan pada 1 individu atau bertujuan untuk melarang anak dbwh umur dengan cara blok ip inet ... gada gunanya .... lebih baik ngurusin teroris / korupsi / hutang negara drpd ngurusin beginian .. rakyat kecil noh urusin masih banyak yg kelaparan gausah ngurusin beginian ...

nb : ni kata2 untuk pemerintah / aparat / atau apalah .. bukan untuk yg mpunya blog :P

Manchester United Tech said...

Semoga keyword SMP di Google bukan yg negatif-negatif..

happy blogging n semangat sob..

RAMDHAN said...

Nice posting gan.. yup, bener pisan bhw pergaulan itu sangat kuat pisan pengaruhnya. So..tidak sedikit generasi muda kita yg jadi korban pergaulan

yudex said...

tips SEO nya belum dibahas rek, padahal aku pengen nyoba resepmu dengan sewot "SMP" hehe..

makasih kalo salamku udah disampein, tapi gak nyasar ke bu RT toh?? aku takut dilabrak sama pak RT hahaha.

puasamu gak bolong kan sampe hari ini??

yudex said...

lupa, tulisannya koq ijo? silauuu...! :)

Yusnita Febri said...

memang kebanayak saat SMP itu anak-anak laki mulai mengenal Rokok..
syukurnya sekarang sudah berhenti yaa..
klo nggak ada perang dingin nanti dengan istrinya :)

Anak SMP said...

Terima ksih sebesar-besanya kepada para bblogger yang menulis tentang ANAK SMP ayo kita Pulihkan Anak SMP dari segala macam, Keyword yang Berbau ABUSE.. AYOOO Berantas...!!!

hanifa said...

wah, saya tadi pertamina rupanya... hehe

btw, mampir ke blog baru saya donk.. sekalian exchange link dan di follow ya :)

munir ardi said...

akhirnya Sobat Ferdinand ikut posting wah pasti ini deh yang berhasil mengusir keyword tak senonoh itu, eh iya thanks sob aku segera follow balik twitternya, maaf kemarin nggak berkunjung

Reza Saputra said...

Loh saya gak diikutkan inspiratornya gan? mas svkrawan lebih akhir daripada saya lho,, (ngarep) hahahaha

Eka Ninjitsu said...

LINDUNGI CALON GENERASI MUDA BANGSA INDONESIA DARI VIRUS2 YANG BERBAU PORNOGRAFI DAN PORNOAKSI....

SEMANGAT TERUS KANG....!!!!

Wahyu Widayanto said...

dr judulnya : pas banget sama jaman aku SMP :D

Anton said...

Bagus tujuanya sobat, semoga kiwot SMP positif lebih banyak tampil di Halaman Gugel

Catatan kecilku said...

Alhamdulillah..., akhirnya tgerak utk ikut mdukung gerakan SEO positif. semoga manfaat ya. semoga bnyk blogger yg ikut berpartisipasi.

Takuya said...

hahahhaha.. terpaksa banget berhenti merokoknya.. trauma sesek nafasnya ato trauma minum air mentah bak mandi WC? wkwkwkwkwk..

aku sejak kecil g suka deket-deket sama org yg lagi ngerokok, asepnya bikin mau muntah.. biasanya kalo ada org yg aku kenal ngerokok, aku langsung mencak-mencak deh.. tapi kalo org nya g aku kenal, aku jauhin aja.. ehehehehe..

radja bontang said...

wah ingat dulu mulai belajar merokok waktu SMP

febriyanto said...

untung dulu walaupun temen2 saya pada ngerokok saya ga terpengaruh..... hha... sukurin, dah overdosis tu gan... hhaha... :peace!
jadi pengen posting SMP juga saya...... besok ah.. :D

etam grecek said...

sampai saat ini blm sempet ikut nembak keyword smp jg nh sob.tapi saya mendukung penuh pembersihan konten porno yg mengatasnamakan SMP.
lagi" saya banyak tau perjalanan hidup ente sob,selain jagoan ente juga smoker.dan baru dr postingan ini saya tau apa sebab anda berhenti merokok.jujur saya juga ingin sekali berhenti mrokok tapi smakin kuat keinginan itu,smakin kuat juga godaan yg datang.jadi betul yg sobat katakan dinikmatti aja dl,ntar berhenti sendiri....

Aby said...

masa smp bagiku masa yang paling indah dibanding sma
di smp lah aku kenal yang namanya cinta
hihi
dan di masa itulah kebandelan di mulai, merokok, bolos sekolah, berkelahi. kalau masa sma sih tinggal melanjutkan
hihihi

Agus (Berbagi Cerita) said...

Waduh..ceritanya gak jauh beda ma apa yg saya alami dulu waktu SMP..Terus tentang "Djarum Super" emank jozz banget tuh kang,saya bs bilang itu rokok terdashsyat sblm akhirnya saya mati2an pindah ke merk laen, tp gak munafik saya blm berhenti mpe skrg tp setidaknya saya dah agak mendingan dibanding bbrp thn belakangan.Saya prnah brhnti sethn wktu SMA tp wktu kul ya lanjut lg.Sbnrnya saya pny target brhnti umur 30thn tp bbrp bln belakangan saya merubah target tsb hingga umur 25thn saja..Biar puas dl aja hehe. Ya mg2 sih bs berhenti kayak akang..Soal artikel ttg "SMP" kayaknya saya bntar lg jg ikut2an kang,saya mendukung penuh program ini deh,kasihan khan klo tiap search dg keyword tsb malah nongolnya konten aha-ihi-uhu-oho smua..
btw waktu SMP doyan tawuran jg ya kang,ternyata anda adl "Blogger Bandel" hehe..peace..

odah etam said...

berawal dari coba coba merokok sampai habis setengah bungkus perhari....hehehehe
mantab kawan..

deasy said...

wow! rame banget neh.. moga gak ketinggalan topik yg lagi hangat,, aq smp masih cupu dech kayaknya, sampe skrg polos itu msh sdikit ada" haha..rokok itu adalah kebiasaan buruk yg sejatinya membahayakan kesehatan sndiri dan orla, namun jika tidak ada kesadaran dan niat sungguh2 dari hati untuk stop smoking! pasti mustahil bs brhenti merokok".. katanya pahit klo gak ngerokok, dan pikiran mampet"..klo rokok diharamkan MUI, kasian kan oengusaha2 rokok n karyawan yg penghidupannya dr pabrik rokok" juga cukai n devisa negara paling besar dari pajak rokok"... untuk yg dah mulai coba2 dari smp" hmmm... untuk sekedar keren bisa ngerokok" aq pikir itu trgantung pribadi masing2..merokok atau tidak merokok adalah pilihan"

om rame said...

semoga aja dengan hadirnya postingan2 seperti ini dapat merubah aksen SMP di SEO googLe yang identik dgn keburukan dari priLaku anak2 seusianya, padahaL beLum tentu demikian. itu karena uLah beberapa oknum yg memanfaatkan situasi untuk popuLaritas sejenak di dunia maya. saya sangat setuju dengan koLaborasi postingan seperti ini untuk meningkatkan pencitraan diri terhadap peLajar di Indonesia.
mengenai pembahasan rokok, berarti Ferdinand enggak jauh beda sama saya jadi saya enggak terLaLu banyak ngomentarinya. hehehe...
maaf Fer, beLakangan ini saya jarang BW Lg konsen renovasi yg terbengkaLai akibat kemarin kompi kena virus syscacahedotexe. tapi sekarang udah sehat Lg cuma ada beberapa fiLe penting yg ikut tergerus kena tuh virus jd Lg dLm proses pemuLihan.

Elvindinata said...

dukungan SMP juga brader,,,semngat abees dah yahh ^^,,ane dukung sepenuh hati,,:)

Topi said...

Saya cm mw bilang klo kita senasib sepenanggungan sob , he he he.... saya juga Udah Mulai aktif merokok sejak kls 1 SMP,

chuckySharpeye said...

ahay.....bener2!! segera saia hancurkan kewod SMP (setelah menyapa pergi) hahahhahahha,,..

yach tadi plg kerja lupa beli rokok, mana dagh jm 2 pagi lg, hyfh, sakaw berat lagi!! ckckckkckckk....,,

mantab boss!! bantu cari kata kunci tentang SMP dunk, hehehehhehehhehehhehehhehehe.....

vini vidi vucinic said...

Mantab Sob...
Ayo sahabat blogger nyang laen, pada posting donk...

Belantara Indonesia said...

maap mas dab, weblog lg renovasi dari kmaren....jadi ya gtu..sekrg wes lumayan....tapi cuapekkkk...behahahahhahasem...

Life Tips said...

Astagfirullah masih SMP sudah merokok.

Asis Sugianto said...

Perlahan namun pasti, rokok dapat meracuni bangsa kita, apalagi sekarang banyak di berita bayi.bocah yang mempunyai kebiasaan buruk merokok, ditambah lagi kasus SEO anak SMP...

Nyayu Amibae said...

Hmmmm... masa lalu yang kelabu ya sob, tapi tenang saja aku juga dulu seperti itu, abis rasa ingin tahuku ini sulit sekali dikendalikan.. (tapi ga sampe merokok sob).

Tapi Alhamdulillah, karena Allah masih sayang pada ku, aku tidak terjerumus ke dunia hitam, malah aku mendapat banyak pembelajaran dari masa laluku yang bermanfaat sekali untuk ku sekarang.Memang benar kata orang "BERTEMAN DENGAN TUKANG LAS, KITA AKAN KECIPRATAN API, KLO BERTEMAN DENGAN TUKANG PARFUM KITA AKAN IKUT WANGI" (maaf klo pribahasanya agak diplesetin, hehehe)

Bali Villa said...

Alhamdulillah, saya juga tidak merokok,
tapi kalo saya merokok adalah waktu kecil, dan itu adalah cuma coba-coba, tapi tidak ampe ketagihan,
dan sampai sekarang meskipun temen-temen saya pada merokok, alhamdulillah saya masih bisa menahan buat tidak ketularan merokok, meskipun banyak godaannya!

perawatan ac said...

wahh jadi cerita pengalaman pribadi waktu SMP nihh sobb yahh...Biarlah masalalu telah berlalu tetapi menjadi kenangan yang terindahh hehheh kaya lagu ajaa...

FOUR DREAMS said...

nah gitu fer hahaha, kayak gue dong enggak ngerokok :D

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Wah Fer, peristiwa itu sengsara membawa nikmat ya ^_^

But it's great, pengalaman adalah guru yang terbaik bukan :)

Muhammad A Vip said...

kalo yang diketik di mesin pencari google kata rokok, blog ini nongol di urutan berapa kira-kira ya? perlu dicoba ini.

attayaya jadi anak smp said...

alhamdulillah makin banyak yang mendukung

julicavero said...

mantaf gaN.. silahkan diteruskan

the others.... said...

Eh ada namaku tercantum disini... hehehe *GR*
BTW, pengalaman utk bisa terbebas dari rokok horor juga ya...?
Gimana rasanya minum air mentah...? :p

Goyang Karawang said...

mantap smp semakin populer aja nih.. semoga konten2 negatif turut tersingkir

etam grecek said...

psti masih sibuk nh sob...
moga kerjannya cpt kelar dan semoga sukses...

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian