Tuesday, August 24, 2010

OpenOffice Akan Ditinggalkan Oracle, Akankah Proyek OpenOffice Berlanjut?


Selamat pagi Sahabat DJ Site Semua,

Sebelum Ng'luarin Postingan Inti hari ini tentang keyword SMP, saya mau sedikit Ngomongin tentang OpenOffice dulu. Saya yakin banyak diantara yang menggunakan Aplikasi ini dibanding harus Menggunakan Microsoft Office Bajakan, karena seperti yang kita tau Open Office itu Open Source yang ga berlisensi.

Nah, terus ada berita apaan emank tentang OpenOffice ini? Yupz, Open Source yang selalu jadi bawaan OS Linux dari berbagai Desktop ini kabarnya akan dibuang oleh Oracle. Seperti yang kita tau baru-baru ini Oracle telah mengakuisisi Sun Microsystem serta menghentikan dukungan pada OpenSolaris. Dan kali ini, kabarnya Dukungan terhadap OpenOffice pun akan dihentikan.

Rencana ini keluar setelah pihak Oracle menyatakan akan lebih mendukung Versi Berbayar StarOffice dan akan menghentikan dukungan terhadap Versi Open Source tersebut.

Biarpun Di PC rumah saya Aplikasi yang saya pake Microsoft Office 2010, cuma diluar itu saya juga pengguna OpenOffice, karena Untuk saya Aplikasi Open Source ini lumayan Lengkap hhe.... Ga kalah lah sama Aplikasi berbayar kaya Microsoft Office. Jadi, sebenernya agak sayang juga klo pihak Oracle akan menghentikan dukungannya terhadap Open Source ini. Apalagi 10 Persen dari seluruh Pengguna Software Perkantoran menggunakan OpenOffice. Ya kita tunggu aja deh kabar selanjutnya dari Open Source ini, dan andai dukungan yang diberika Oracle jadi dihentikan saya harap banyak orang-orang yang akan terus mempertahankan keberlanjutan dari Aplikasi ini.

Oiya saya punya satu pertanyaan terakhir untuk Sahabat DJ Site yang juga menggunakan OpenOffice, Apa anda setuju dengan rencana tersebut?

Happy Blogging All.... saya mau bikin Postingan tentang SMP dulu yach hhe....

4 komentar:

ntiems said...

ga setujuuuu!!!!

Takuya said...

g setuju! <= ikut"an komen d atas XD g ngerti tntang microsoft-an aku mah.. =.="

John Terro said...

wah ,,, gimana kalo dihentikan?
pasti perusahaannya merasa rugi yah kalo gratisan terus :D

febriyanto said...

biarin aja lah, suka2 mereka... :))
para pengembang linux tetep ga bakalan tinggal diam, liat aja ntar pasti bermunculan open2 yang lain, versi ga berkembang gpp, yg pntg masih bisa buat ngetik tu open office..... hhaha

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian