Tuesday, November 15, 2011

Akhirnya, Flixya Pun Ikut di Banned Google AdSense sebagai Pihak Ketiga!


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Ehm... aktivitas udah pada tuntas apa belum nih? hhe... Halah... lha sampean dewe? opo yo wes tuntas toh? klo saya kebetulan justru udah sampe rumah dan lagi nyantai sambil nonton Bal-bal'an (Bahasa Indonesia yang baku: Sepak Bola) Indonesia VS Iran :) Weh, nonton bal-bal'an kok disambi ngeblog toh sampean iki kang? He... eh... soalnya ngeliat gawang Indonesia kejebol barusan, saya udah mulai males nonton lanjutan pertandingannya, jadi sembari nunggu Timnas Garuda menyamakan kedudukan mending saya ngeblog dulu bentar :) lumayan buat nulis postingan, ntar klo kedudukannya udah seri baru status Online saya cabut dan kembali fokus nonton Bal-bal'an haha... tapi bukan berarti saya gak ng'dukung Timnas lho ya :)

Okeh, beralih dari topik Bal-bal'an, seperti judulnya kali ini saya hanya ingin menginformasikan bahwa mulai dua minggu yang lalu, Izin Flixya sebagai pihak ketiga dalam pembuatan akun serta pemasangan iklan Google AdSense resmi dicabut oleh Google Inc. Maksudnya kang? Iya, mulai dua minggu lalu anda sudah tidak dapat menggunakan jasa Flixya untuk membuat Akun Google AdSense maupun untuk memasang iklan anda diakun Flixya yang mungkin anda miliki :)

Weh mbok yo ojo ngapusi toh sampean iki kang? Hayah, sopo seng arep ngapusi toh? Lha terus, beneran toh? jangan-jangan cuma HOAX lagi kang? emank sampean denger kabar ini dari mana toh? HOAX'e wong gendeng opo, lha wong aku denger kabar ini dari Google dan Flixya langsung kok, gimana mau dibilang HOAX toh? -_-"

Owh gitu toh? terus kronologisnya gimana toh sampe Flixya bisa di Banned sama si Mbah? bukannya Flixya termasuk Pihak ketiga yang cukup besar dan bahkan diakui sama si Mbah toh selama ini sebagai perantara pembuat akun dan sharing revenue? Klo kronologis pastinya jujur aja saya gak tau, karena biarpun di Forum bantuannya, Google sudah mengakui banned yang mereka lakukan terhadap Flixya, mereka tetap belum ingin banyak bicara soal sebab pasti mereka melakukan hal tersebut. Dan disisi lain, pihak Flixya pun hanya meninggalkan pernyataan berikut untuk para penggunanya:

Keliatan gak? klo gak keliatan silahkan di Zoom, atau klo males Ng'zoom berikut saya kutip pernyataan Flixya kepada para penggunanya:

"Due to unforeseen circumstances, Google has terminated Flixya From the Google AdSense API. We will no longer serve Google AdSense ads around your content."

-- Flixya Support

Yang arti ngawurnya adalah sebagai berikut:

"Tanpa diduga, Google telah menghentikan atau bahasa kasarnya Mem-Banned Flixya dari Google AdSense API. Untuk itu, kami tidak akan lagi melayani pemasangan iklan Google AdSense disekitar konten anda (konten yang anda buat di Flixya maksudnya, baik itu Blog, Photo, maupun Video)."

-- Flixya Support

Dan pernyataan tegas Flixya itu pun semakin dipertegas dari hilangnya Logo Google AdSense yang biasanya dapat anda lihat dibagian Footer sebelah kanan dari Social Networking Flixya ini. Berikut saya berikan Screenshootnya:


Perhatikan gambar diatas, sebelumnya tepat dibawah Icon Twitter dan facebook, serta tombol like anda bisa melihat Logo Google AdSense, namun kini jangan harap anda akan melihatnya lagi, karena untuk seterusnya Flixya tidak akan menjadi partner pihak ketiga Google AdSense lagi :)

Fiuh! bingung mau ngasih ekspresi apa, mau sedih, tapi saya emank bukan pengguna Flixya dan baru 1 kali juga saya bikin Akun AdSense di Flixya hhe, itupun bukan buat saya dan cuma sekedar pengen nyobain aja gimana rasanya bikin Akun Google AdSense di Flixya. Tapi mau bahagia pun, banyak banget temen-temen Blogger yang make Flixya untuk dapetin akun AdSense mereka, jadi kali ini, saya pilih ekspresi datar aja deh haha... gak seneng, tapi gak sedih juga *hayah -_-" yang pasti seluruh staf pengelola DJ Site *saya doank maksudnya turut berduka mendengar kabar tersebut.

Tapi klo anda masih kekeh pengen tau sebab pem-banned'an ini, sebelum nulis postingan ini, saya sempet nyari beberapa Sumber Blogger luar untuk dimintai tanggapan *diforum mereka lah pokoknya dan sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa tindakan pem-banned'an tersebut kemungkinan diambil Google karena sudah terlalu banyak penyalahan konten yang dilakukan oleh Flixya, misal postingan blog yang dibuat oleh para usernya "kebanyakan" hanya asal Copy Paste untuk mendapatkan akun Google AdSense. Copyright Video atau Image yang kadang disalah gunakan dan dishare secara bebas, sekalipun mungkin video atau gambar tersebut memiliki Hak Cipta digital yang dilindungi oleh DMCA. Contoh nyatanya kaya yang pernah saya alamin ketika men-share lagu Bruno Mars dulu itu haha... Dan atas dasar itulah, kemungkinan besar Google sudah tidak dapat mentolerir dan memberikan kesempatan lagi untuk meneruskan kerja samanya dengan Flixya sebagai pihak ketiga yang selama ini secara sah diberikan akses oleh Google untuk menjadi perantara pembuatan akun serta pemasangan iklan Google AdSense. Yang pada akhirnya tepat 4 November lalu, Google menghentikan kerja sama mereka dengan Flixya.

Dan pernyataan-pernyataan tersebut memang cukup kuat dan didukung oleh pernyataan pihak Google yang sedikit memberikan pernyataan berikut ketika ditanya di Forum bantuannya.

"Plagiarised content might be the answer as to why Flixya was receiving only 15% traffic from search engines."

Diawal tadi saya udah bilang kan tuh klo Google memang mengakui pembanned-an yang dilakukannya terhadap Flixya, namun mereka masih enggan memberikan klarifikasinya, nah barusan banget pas masih setengah jalan nulis postingan ini ternyata ada sebuah Email notifikasi dari Forum bantuan Google yang memberitahukan bahwa Jawaban saya dijawab, dan jawaban mereka adalah pernyataan yang saya kutip diatas. So, jelas sudah, bahwa masalah Originalitas menjadi faktor utamanya.

Jadi, untuk kasus Flixya, bisa saya pastikan alasan pembanned'an-nya berbeda dengan alasan pembanned-an yang dilakukan Google terhadap Publisher Indonesia beberapa bulan lalu, serta Pem-bannedan massal yang dilakukan Google terhadap keseluruhan Publisher Pakistan.

Karena untuk kasus Publisher Indonesia, saya rasa faktor utamanya bukan pada masalah Originalitas konten, melainkan pada masalah Fraud Click yang memang harus saya akui masih menimbulkan banyak tanda tanya besar, seperti dari mana Google bisa mengidentifikasikan aktivitas fraud Click tersebut, dan lainnya.

Sedangkan untuk Publisher Pakistan, alasan utamanya jelas karena Google tersinggung oleh pernyataan pemerintah Pakistan, yang mengatakan bahwa mereka berhak melarang Google dan YouTube untuk digunakan dinegara mereka, yang ternyata pernyataan tersebut benar-benar ditanggapi serius oleh pihak Google dengan melakukan pembanned-an masal.

So, untuk anda yang saat ini masih memiliki Akun Google AdSense ada baiknya akun tersebut anda jaga baik-baik. Atau klo pun anda udah terlanjur ke Banned, monggo silahkan bikin akun baru aja, itu juga klo anda masih betah masang Iklan Google AdSense sih, soalnya andai mau bandingpun saya rasa akun anda gak akan balik juga kok hhe... Buktinya? buktinya saya aja deh, lha wong dari 11 akun terakhir saya yang ke banned, 4 akun saya ajukan banding tapi satupun gak ada yang kembali kok, karena peninjauan saya ditolak haha :) tapi karena udah kebal sama yang namanya Banned, saya sih gak terlalu masalah biarpun nama saya udah Dibanned lebih dari 5 kali haha... lha wong saya masih punya 2 akun sisa + 2 akun fresh Graduate kok hhe... lagian bikin baru juga masih bisa kok, intinya kan cuma gimana anda memahami TOS mereka, klo anda paham sih InsyaAllah pasti di Approve, dan sebagain Informasi aja, karena sekarang Google memberlakukan 2 kali review, paling cepat anda baru bisa mendapatkan akun baru dalam waktu 4 hari kerja atau sekitar seminggu lah dipotong libur weekend, atau klo ada yang tau cara ekstrim ngakalin Validasi Urlnya, sekitar 2 atau 3 minggu lalu saya bisa dapet sebuah akun baru dalam waktu 1 hari, jadi kesimpulan sementara saya, 1 hari udah waktu paling cepet untuk dapet sebuah akun baru, klo untuk caranya, so sorry yang ekstrem gak bisa saya share karena saya anggap melanggar ketentuan resmi mereka, kenapa? karena kemaren itu saya lagi kekeh pengen agar Blog yang saya pake nulis ini yang harus di Approve, sekalipun saya tau Bahasa Indonesia gak di support makanya validasi Urlnya saya akalin sesuka hati saya biar si robot entah gimana caranya membaca blog ini sebagai Blog British dan meng-approve permintaan saya, nanti kapan-kapan saya kasih buktinya deh haha... *pokoknya gak untuk ditiru haha...

Dan terakhir saya ingin mengutip sebuah pernyataan guru Agama SMA saya dulu, dimana beliau pernah bilang, klo Orang pinter itu, kalah sama orang beruntung. Lha terus relasinya sama AdSense? jelas ada, karena menurut sebagian orang termasuk saya, yang namanya main AdSense tuh tergantung "garis tangan", klo emank dasarnya gak beruntung ya mau pake Blog British pun klo mau ke banned ya kebanned aja, tapi klo dasarnya beruntung mau pake Blog Indonesia pun ya aman-aman aja haha... intinya saya cuma bilang, jangan salahkan Google Friend Connect atau blog bahasa Indonesia anda, klo anda sampe ke Banned, karena mau anda pake Blog Britishpun anda gak 100% aman dari Banned juga kan? :) semua berpulang kepada cara anda memahami TOS Google AdSense dan lagi-lagi faktor Garis tangan haha..

Hem... karena udah panjang postingannya saya cukupkan sampe disini aja deh ya, klo ada yang mau nambahin monggo saya persilahkan dikotak komentar... :)

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day...

#GoogleAdSense #Flixya #Banned


47 komentar:

Baha Andes said...

Orang pinter itu, kalah sama orang beruntung. iyalah mau pinter gimana pun klo belum beruntung ya tetap kalah.

di banned atau di blander si Flixya aku ga begitu riau karena aku ga ber partner :)

Adit Mahameru said...

jadi inget...kapan sob bikinin aku google adsense?..hahahhahaa....biar dpt duit...walo ni dah mainin microworker gtu.....ihir...btw SM*SH gmn kabarnya?....CMIIW

John Terro said...

kalo indyarocks masih belum dibanned kan?

smp 3 lembang said...

aku juga tinggal satu akun nih kang satu kemarin di disable xi xi tapi nggak apa-apalah aku rehat dulu lagi mungkin bulan depan baru pasang lagi

Takuya said...

ga ngerti sama Flixya, jadi ga ikut berduka cita deh. hehehe..

yep, orang pintar kalah sama orang yang beruntung :D

sda said...

yg sering lewat Flixya harus nyari jalan lain ya?
terus yg dulu dapet akun GA-nya lewat Flixya kena banned gak Kang?
untuk garis tangan, belum beruntung, orang pinter dll ya...ya begitulah.
kalau belum rejeki mau dikejar juga susah.

OOT: mau jadi guru TK tapi gak kesampaian, hihi...
(udah aku jawab di artikel koq) :)

narti said...

pengen segera baca postingan yg tidak boleh ditiru itu Kang, ^_^

warung belajar said...

wah wah kagak tahu sama sekali gan mengenai adsense depresi setelah sering ditolak adsense gan , sepertinya harus berguru ke agan ferdinan nih :D, postingannya manteb gan

al kahfi said...

ternyata google makin selektip nih ya,,tapi blog saya sih kebetulan iklannya gak dari google tuh,,..:)

DJ Site said...

@ Baha Andes : samaan kita, aku juga ndak punya akun di Flixya kok sob, makanya klo dibilang sedih pun ya nggak sama sekali juga hhe... :)

@ Adit Mahameru : Lha itu udah punya sampingan yg lebih menjanjikan sob haha.... kan bayarannya lebih gede tuh dari AdSense :)

@ John Terro : klo Indyarocks sampe detik ini belum dan masih bisa klo mau dipake untuk bikin akun, biarpun seumur2 aku belum pernah dapet akun dari sana, karena sekali-kalinya nyoba balesannya malah ditolak karena Underconstruction *LOL

@ smp 3 lembang: Weh... akun yg kemaren dipasang di Blog yayausman ikut ke banned toh sob? he.. eh.. klo abis ke banned mending liburan dulu 1 bulan, soalnya klo langsung males juga klo besoknya nerima email banned baru :) Semangat Bang Munir...

@ Takuya : Haha... klo Blog di suspend baru deh ya duka cita :)

@ sda : Kayanya sih gitu Mbak... tapi untuk akunnya aman kok, cuma Flixyanya aja yang ke banned untuk jadi pihak ke-3... he... eh klo dasar belum rejeki mau diapain juga emank tetep susah haha...

OOT: hayah, maaf klo gitu, aku yang gak previous untuk baca jawabannya berarti :)

@ narti : Tapi gak tau kapan sih baru bisa kuposting wkwkkwk...

@ warung belajar : Sebelum daftar pahamin TOS-nya dulu sob... kan di TOS-nya mereka udah jelas tuh ngasih tau Publisher kaya apa yg akan mereka terima :)

@ al kahfi : Iya sob... lebih selektif demi kenyamanan Pengiklan terutama, sayang kurang perhatian sama kenyamanan Publisher :)

John Terro said...

hahah ... aku udah punya akun di sana
tapi masih belum aku urusi om

Tomo said...

Asli ugal-ugalan tenan iki cak.
Lah berarti 2 akun adsenseku yg telah aku buat di flixya juga ikutan kobong la'an iki.

Kayake google adsense makin dan makin ketat dalam mencari konten. Tidak sembarang situs bisa memasangnya untuk ke depan

Uswah Islam said...

Kalau sudah begini yo mumet cak.
La wong membuat konten yang bisa diapprove adsense sulitnya minta ampun gitu

Budi - Free Download Android Apk Files said...

Alhamdulillah mas, sudah hampir 2 tahun masih aktif dgn 1 akun dan sudah mendapatkan penghasilan hehehe... cuman ya itu kudu dijaga akunnya. Bahasa Indonesia juga gak papa, kalo original dan berkualitas biasanya iklannya juga muncul koq. itu katanya para jagoan SEO yang lagi bahas Panda nya Om Google hehehe....

Hikmah Teladan said...

Benar juga aku cek barusan adsenseku dibanned hehe
padahal belum ada klik sama sekali
maklum konten full londo jadi jarang ada yang mampir

Obat Sakit 2011 said...

Semakin kecil saja harapan untuk mendulang dollar cak.
Semoga saja ads lokal bisa terus berkembang dan membantu pemilik blog untuk mendapatkan rupiah cak.

2 akun atas nama adik dan kakakku juga amblas cak dibanned google. Daftar via flixya bulan yang lalu.
Ampuun..

Munir ardi said...

Iya kang bener yang di yayausman ikut ke banned padahal udah mulai lancar lagi masuknya hikks , aku baru mau daftar lagi nih cadangan ke dua

Asis Sugianto said...

saya belum daftar google adsesnse, selalu di tolak sob,, hehehe

Media Info said...

wahh makin sulit aja Google Adsense sekarang ..

CahNdeso said...

Saya sudah berkali-kali melamar mBah Google, tapi selalu ditolak sekalipun dengan novum baru. Dan saya masih mencoba terus tanpa melalui perantara pihak ketiga, langsung. Informasi ini adalah referensi penting bagi saya untuk mengajukan lamaran ulang pada si mBah yang kaya raya itu! Thanks

katro tips said...

"kebanyakan" hanya asal Copy Paste betul betul betul,
semua yg ane dulu bikin di t4 itu memang cuman ngopas trus translate doang;
dan untungnya; sebelum flixya dibanned gugel, ane udah membanned flixya untuk bikin adsense lagi alias pensiun wae lah wkwkwk

hitz parah pak per click flat :200,- doang :D

aryadevi sudut kelas said...

google seperti melakukan proses pemuaian, apa dan siapa akan dilibas...benar-benar pengembangan menuju kesempurnaan...perhaps...^_-^

Yudi Darmawan said...

oalah, ngerti aja enggak saya mas, hehe..

[L]ain said...

Gua nggak pernah make pihak ketiga sih, jadi nggak ngefek *suram*

Hoo iya noh. Padahal udah seneng adsense muncul di blog, Eh beberapa hari kemudian, dibanned. Nggak lolos review keduanya kali ya :"(
Mudah-mudahan yang sekarang lancar.

anisayu said...

makanya jangan suka ngapusi ben ga di baned sama mbah google hehhe

aku sampai sekarang daftar GA ga di gubris mangkel rasane huf .... haha

priagoenks said...

sama mas. akun GA sy jg hari ini kena banned. :'(

bopfive5 said...

blog ku gak ada iklan

Outbound Malang said...

berkunjung sob..salam kenal

yoyo said...

begitu juga pepatah bersambut hilang satu tumbuh seribu... hehehe untuk pecinta flixya hrs order kelain hati nih...

Muhammad A Vip said...

saya nggak tau babarblas soal ini, saya sekarang pake sitti juga nggak ada yang ngeklik. ajari saya yang beginian dong...

NuellubiS said...

numpang OOT >>

ikutin kontes pertama yang gw bikin yuk >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/give-away-pertama.html

Teknokers said...

Wah, kayaknya publisher Indonesia mendapat giliran banned masal setelah pakistan sob.. Aku baca2 di Adsense-id banyak yg akunnya dibabat habis sama si mbah.. Gak tanggung2 akun yg sudah berusia 7 tahun dg penghasilan diatas 4 digit $.$$$ pun raib.. Beuhhh..
Untung GA ku yg tak pasang di blog bule udah sebulan lalu kebanned, hehe *lho kok untung?*

zaenal blog said...

Baru denger neh Sob Infonya FLIXYA,
wah,para jasa pembuatan akun GA agak kesulitan dong di tinggal ama Flixya,
Tante GOogle bener-bener Killer dan Sadiss yak..
Ane juga slah satu korban kemaren neh, dan gantinye blon Jadi.xixixixixiiiiiiii.....
thanks sob...!!

Asis Sugianto said...

datang sore menyapa sahabata terbaik di sini, terima kasi atas info flixya ini sobat...

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia said...

Wah gimana nih yang pake google FC,,

Ejawantah's Blog said...

Ya nasib..... semuanya sama seperti ini masalahnya. Semoga kita menemukan jalan keluar ya Sob !

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Rama88 said...

wahh bener2 parah nih google adsense,, barusan akun gw di banned lagi,, ckckkc, semakin susah nih register nya,, :(

Boku no Blog said...

Makasih Sobat sharenya,...
lanjut...

joe said...

masih ada rejeki dari jalan lain bro, tetap semangat

zaenal blog said...

Adsense lagi mencoba ngetes google terbarunya, google refresh, panda versi 2.6 berapaaa gituh,
hiiiii..........Doyannya Banned org indo,
xixixiiiii

r10 said...

kalau bisa bahasa inggris, coba aja squidoo

bahkan walau cuma modal bahasa indonesia, coba saja squidoo

*aku bicara mendapatkan uang dari internet lho, bukan cara mendapatkan akun adsense di squidoo :)

Fajar said...

Mas Admin DJ Site, tolong dong kasih saran-saran private buat bikin akun adsense...,
aku udah daftar berkali-kali tapi ga di approve2 sama si mbah.
Dan aku mau tanya, kalau di dashbord blog kita ada tab "uangkan" itu apa artinya kita bisa daftar adsense.
Please kasih saran, karena saya pengen bgt dapat penghasilan dengan blog-blog saya ;-(
contact me please, +628976563991

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial said...

wah,, kenapa bisa begitu..

Agen Xamthone plus Tangerang said...

mbak bikin postingnya setiap malem ya???gak ngantuk tuh.,

MBLITAR said...

ho oh e kang...jian mak nyus pandane google...o iyo salam kenal hehehehe..untung aku ora nggawe teko flixya mung nitip share nek nggone flixya..yo gak popo jane ambek bene terkenal sak donyo karyaku wkwkwkwkwk...
kang...omonganmu memang bener "wong pinter kalah ambek wong beruntung"
tak tambahi oleh tow kang..
pesene iki teko RM RONGGO WARSITO
isine
SAK BEDJO-BEDJONE WONG KANG LALI...
ISIH BEDJO WONG KANG TANSAH ELENG LAN WASPODO
salam kenal kagem sedoyo blogger indonesia

cipilblog said...

ngapuntene kan nembe melu ngoment........

he'eh ke kang nenggopo yo....

jar ono banned2an kae---

nembe uleh akun GA telung dino langsung di banned....

jan mumet kie kang ah......


salam dri blogger pekalongan

madjongke said...

Ada cara lain gak biar di terima google adsense

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian