Monday, January 11, 2010

phpBB

Pengembang: phpBB Group

Versi Rilis Terbaru: 3.0.6 (17 Nov. 2009)

Ukuran: 2.3 MB (Archieved)

Lisensi: GNU GPL

Website: www.phpbb.com

Sejak dibuat pada tahun 2000, phpBB berkembang menjadi web CMS dengan kategori bulletin Board yang paling banyak digunakan untuk forum diskusi di internet. Awalnya, seorang hobist bernama james atkinson mangembangkan bulletin board untuk website pribadinya. Beberapa temannya kemudian bergabung untuk mengembangkanny, dan mulai merilis versi pertamanya melalui http://sourceForge.net

Saat ini, versi phpBB yang paling stabil adalah phpBB 3, dengan fitur utama desain yang modular pada Control Panel admin, Control Panel Moderator, dan Control Panel User, mendukung berbagai DBMS (MySQL, M icrosoft SQL Server, Oracle, PostgreSQL, Firebird, dan SQLite), memunkinkan level subforum tanpa batasan, serta kemampuan untuk membuat custom-defined BBCode. phpBB mengenal istilah MOD, yaitu modifikasi kode untuk phpBB yang dibuat oleh komunitas phpBB sebagai perluasan fungsi dari phpBB standar. Tim MOD phpBB menerima hasil modifikasi dari komunitas untuk divalidasi, dan modifikasi yang memenuhi standar Tim MOD akan disediakan untuk di-download dari PHP MOD Database.

0 komentar:

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan