Tuesday, September 27, 2011

Happy Birthday Mbah "Google"


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Ehm, lagi pada nyantai nih kayanya hhe... untuk yang lagi nyantai atau refreshing karena udah mumet, stress atau pengen muntah mungkin gara-gara aktivitas seharian tadi monggo dilanjutkan acara nyantainya, soalnya saya juga awalnya lagi gak niat buka blog hari ini hhe... bukan karena lagi gak ada ide untuk nulis atau lagi males nulis sih, tapi gak tau kenapa karena terlalu diuber-uber deadline project, hari ini saya malah jadi gak niat buat ngeblog sama sekali hahaha... :)

Tapi karena Hari ini adalah hari yang sangat "Special" untuk Mbah Google karena si Mbah emank lagi ngerayain Ulang Tahunnya yang ke-13 *susah suitttt, jadi se-nggak niat nggak niatnya akhirnya saya niatin juga untuk nulis sebuah ucapan singkat teruntuk Mbahku tercinta itu haha...

---

Sebenernya sih dari pagi-pagi buta tadi saya udah liat Doodle-nya si Mbah yang gambarnya pesta Ulang tahun lengkap sama Lilin, Balon dan Kue Ulang tahunnya hhe... cuma karena saya yakin sebelum sempet nulis postingan sampe tuntas dan ng'klik publish saya pasti bakalan dapet project baru yang ujung-ujungnya menghambat acara nulis serabutan saya, akhirnya niat saya untuk nulis postingan khusus buat si Mbah saya skip dulu sampe akhirnya saya bener-bener bisa nulis tanpa ada gangguan sama sekali kaya saat ini :)

Agak horror sebenernya waktu saya tau hari ini adalah Ulang Tahun ke-13 Mbah Google, soalnya klo udah denger atau baca angka 13 atau 666 yang ada di otak saya tuh mendadak langsung ke film-film Horror yang ada hubungannya sama Iblis, setan dan sebangsanya haha... malah tadi pagi saya sempet mikir ngawur, kenapa gitu si Mbah gak ng'dekor Doodlenya pake hiasan yang serem-serem padahal kan dia lagi ng'rayain Ulang Tahun keramatnya *Plak tapi karena setelah saya inget-inget lagi, klo belakangan ini Google justru terkesan selalu sukses dan beruntung, jadi kayanya anggapan bahwa angka 13 itu adalah angka yang keramat gak berlaku untuk si Mbah kita yang paling keramat itu hahaha... :)

Oiya, untuk anda mungkin belum tau, sebenernya Hari Ulang Tahun si Mbah itu ada 2, yaitu tanggal 4 September dan tanggal 27 September, soalnya si Mbah pernah masang Doodle Ulang Tahun juga pas tanggal 4 September 1 atau 2 tahun lalu klo gak salah :) dan klo saya gak salah juga si Mbah justru lebih sering ng'rayain Ulang Tahunnya di tanggal 4 September bukan 27 September, karena Google Inc memang didirikan tanggal 4 September 1998. Cuma saya kurang tau juga kenapa tahun ini si Mbah justru kembali merayakan Ulang Tahunnya di tanggal 27 September hhe... tapi klo saya gak salah tanggal 27 September itu pertama kalinya Google bisa diakses *klo gak salah lho ya... jadi saya juga cukup maklum lah klo Ulang Tahunnya si Mbah bisa beda-beda tanggal gitu hhe.. :)

Dan untuk anda yang mungkin belum tau sejarah berdirinya Google Inc. saya akan coba jelasin dikit, tapi selebihnya silahkan anda Searching sendiri aja ya, soalnya saya yakin lah anda udah tau dikit-dikit hhe.. :)

---

Google didirikan pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Stanford, biarpun kaya yang sama-sama kita tau akhirnya Larry Page gak lulus juga sih dan gak pernah ada Universitas yang minat ngundang dia juga diacara wisuda atau sejenisnya sebagai bintang tamu, karena tiap diundang si pendiri Google ini pasti nyuruh para mahasiswa untuk "D.O." *GUBRAK!!! hahhaa... klo gak percaya silahkan cari beritanya sendiri :)

Lanjut...

Nama Google sendiri sebenernya terinspirasi dari istilah matematika "googol". Satu googol merupakan bilangan besar 10 pangkat 100, yang berarti digit 1 diikuti oleh seratus nol (dalam desimal). Sebutan ini ditetapkan tahun 1920 oleh Milton Sirotta (1911-1981), keponakan dari ahli matematika Amerika, Edward Kasner. Kasner memopulerkan konsep ini dalam bukunya Mathematics and The Imagination (1940). Bingung? sama, saya aja yang pernah belajar Matematika gak pernah denger istilah Googol haha...

Oiya, sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama Google 2 Founder Google itu udah terlebih dahulu menggunakan nama BackRub sejak 1996, cuma saya sendiri kurang tau gimana sejarahnya sampe mereka ganti nama ke Google, biarpun kata banyak sumber itu disebabkan karena visi dan misi yang banyak berubah setelah mereka banyak melakukan Eksperimen saat bolos kuliah hingga di D.O dulu :)

Eum, mungkin untuk sejarah lebih lengkapnya silahkan anda searching sendiri aja ya, soalnya klo saya jelasin dari awal sampe abis pasti bakalan panjang nih postingan, belum klo saya jelasin produk-produknya Google Inc satu-persatu wahhh... bisa 3 bulan 4 hari kayanya anda baru kelar baca postingan saya haha...

Pokoknya, melalui postingan ini saya cuma mau ngucapin Selamat Ulang Tahun yang ke-13 untuk Mbah Google, karena biarpun umur sampean sama umurku lebih tua-an umurku tapi sampe kapanpun saya tetep akan manggil sampean dengan sebutan Mbah hhe... karena memang secara pemikiran dan inovasi sampean jauh melampaui cucu serabutanmu iki Mbah.... semoga di pertambahan usia kali ini, makin banyak cita-citamu yang akan tercapai ditahun-tahun berikutnya Mbah, dan semoga makin banyak Fitur-fitur baru yang sampean bikin untuk Layanan Blogspotmu iki mbah, dan karena sampean sama aku jauh lebih kaya sampean kemana-mana mungkin cuma doa agar selalu sukes dan beruntung kado yang bisa kuberikan untukmu Mbah...

Sekali lagi Happy Birthday Mbah "Google" ...

Dan terakhir sebelum pamit, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheerrsss... (Glek... glek... glek... )...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have a Nice Day.... :)

18 komentar:

ketty husnia said...

baru tau nih kalo Dik google ultah..hehehe..berhubung usianya baru 13 th maka layak dipanggil "Dik" aja deh :)
dan karena pinternya super duper maka harapannya Dik google semakin cerdas di masa depan,.. hidup Dik Google!

makasih Mas atas infonya..

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

Wah, menarik nih kang, aku baru tau kalo hari ulang tahun google ada dua n banyak fakta menarik lainnya tentang Google..
happy Birthday to Mbah Google deh ;)

Rawins said...

usul dong biar blogger ditraktir makan-makan kalo ultah
kan asik tuh setaun bisa makan gratis 2 kali
syukur syukur mau ultah seminggu sekali

Diah Alsa said...

oohh jadi kemarin itu ultahnya Mbah toh?? pantes ada kue ma lilinnya :D

happy bday Mbah makin sukses ajaah :D

btw klo dirimu ultah kapan sih Nand?? :D

Saleho said...

Lama tidak sowan kemari.
Minal aidzin wal faizin mas Ferdy ya.
Mohon maaf lahir dan batin meski terlambat hehe.

Hepi besde untuk search engine google semoga makin baik hati.

fb said...

Selamt ultah buat google.. Umur 13 terbilang masih muda tapi udah bisa sesukses begitu ya..

Igniel said...

Kebanyakan yang sukses di dunia cyber itu hasil DO semua ya~

selamat ultah...semoga adsense saya lancar =w=

Mood said...

Ikut mengucapkan selamat ultah juga buat Paman Google, semoga makin sukses :D

Thank's buat infonya Sob.

Salam.. .

sandra dewi said...

selamat ulang tahun mbah google, semoga tetap dont be evil :D

Amy said...

OOT, mas DJ saya kirim email tolong dibales yah. Ma kasih

Meutia Halida Khairani said...

saya beberapa kali pernah baca sejarah google karena 2 pendirinya termasuk dalam kategori orang2 paling kaya di dunia.

happy birthday ya google..

Umy Diary said...

selamat ulang tahun,,,

ON THE SPOT said...

selamat ulang tahun juga yah.. semoga tmbah jaya dan semkin jaya aja deh..

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

happy birthday mr. googgle... be success!!

narti said...

susah suitttt, jadi se-nggak niat nggak niatnya => kayaknya baru sekali ini membaca kalimat beginian, hihi...

sda said...

Satu googol merupakan bilangan besar 10 pangkat 100 => kalkulatornya mesti yg berapa digit nih?

semoga makin banyak Fitur-fitur baru yang sampean bikin untuk Layanan Blogspotmu iki mbah dan tetep gratis, amin3x... :)

Munir ardi said...

lama juga nggak nengok dj site , semoga mbak ramah kepada blogku yang baru xi xi lagi jatuh bangun nggak bagus-bagus juga seo nya

Catatatan Harian said...

Lha buset dahh,, baru tahu ane kalo usia google baru 13 :D
happy b'day google

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan