Saturday, September 27, 2014

Selamat Ulang Tahun yang ke-16, Google!


Udah pada ngeliat animasinya Doodle Google hari ini belum? buat yang udah sempet ngeliat, pasti udah pada tau dong kalo tepat hari ini Google ngerayain ulang tahunnya yang ke-16. Cieee yang udah mau Sweet Seventeen hahaha...

Sedikit flash back, gagasan lahirnya Google sendiri, dimulai dari pemikiran dua mahasiswa Stanford University, California, Amerika Serikat yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Nah dua mahasiswa itu kemudian menggandeng seorang pebisnis andal, bernama Eric Schmidt, yang kemudian bersama-sama membesarkan Google sebagai perusahaan yang berbasis pada teknologi, khususnya layanan jasa dan produk internet. 

Dan sampe saat ini, kayanya udah banyak banget produk Google yang selalu nemenin keseharian kita, mulai dari Google Search, Blogger, Gmail, YouTube, Google Drive, Google Maps, sampe OS mobile besutan Google yang saya yakin udah sangat familiar ditelinga anda, yap i mean Android.

Nah, kalo menurut history yang saya baca dari berbagai sumber sih, sebenernya Google resmi terdaftar sebagai sebuah perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Cuma, entah kenapa sejak tahun 2005, para penggagasnya akhirnya memilih tanggal 27 September sebagai hari jadi Google, mungkin menurut mereka tanggal 27 September lebih kece kali ya hehe...

Pokoknya selamat ulang tahun yang ke-16 lah buat Google, moga makin banyak layanan gratisan berguna lainnya yang bisa kita nikmatin besok-besok hehe...


3 komentar:

Nandar said...

Google perusahaan yang cepat berkembang.. Umurnya lebih muda dari yahoo tapi sekarang yahoo kalah dari Google.

Sukadi said...

HBD buat dek google, masih muda tapi sudah kelihatan tua karena sering dipanggil mbah google, padahal masih remaja yang baru mau cari pacar hahaha.

inung halaman samping said...

soal google, sy jadi inget dulu pas awal2 browsing ya pake yahoo dan email juga dari yahoo. lalu lahir google.

kok rasa2nya, saat itu sampe sekarang, google lebih user-friendly. sy juga lebih nyaman pake emailnya google, si gmail itu.

Sekarang, akun email yahoo dipake buat back-up. Gmail jd email utama :)

met ultah, Google. usia 16 jadi kek anak2 JKT48. kinyis-kinyis tur ranum #eh :))

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan