Wednesday, August 24, 2011

Interface Halaman Sign-In atau Log-In Baru Blogger [Blogspot] Sudah Dapat Dinikmati


Selamat Siank Sahabat DJ Site Semua,



Udah pada break makan siank belum nih? *plak hayah puoso-puoso kok malah nanya makan siank toh kang? sampean ra puoso toh? Wah mesti ki pada salah nangkep maksudku, bukan udah makan siank atau belum maksud pertanyaan saya, saya juga tau kita lagi puasa, maksud saya udah istirahat atau break siank dari kerjaan atau aktivitas atau belum? *Fiuh! Owh, ngobrol donk kang? hayah kowe seng ra nyambung kok malah aku seng disuruh ngobrol toh, podo ra nyambung'e ki GUBRAK!!!


Skip...


Ocre, melanjutkan postingan saya semalem tentang tampilan Sign-In atau Log-In baru dari Product Google yang sudah mulai dapat anda nikmati di Indonesia. Siank hari ini saya punya kabar gembira untuk anda semua yang mungkin juga adalah pengguna Blogspot untuk Platform blog anda. Mau tau apa kabar gembiranya? kabar gembiranya adalah Tampilan atau Interface dari Halaman Sign-In atau Log-In untuk Blogger [Blogspot] pun sudah mulai dirubah oleh Mbah Google, dan sudah mulai dapat anda lihat dan gunakan terhitung mulai hari ini. Penampakannya kaya yang bisa anda lihat pada gambar paling atas.

Gimana menurut anda? klo menurut saya sih jadi lebih simple dan bersih dibanding sebelumnya atau klo bahasa "Interior Desgn"-nya ya lebih minimalis hha... Nah, seperti yang saya katakan dipostingan semalem, tampilan halaman Sign-In atau Log-In untuk blogger inipun belum sepenuhnya akan digunakan oleh Mbah Google, jadi klo anda lebih menyukai halaman Sign-In atau Log-In yang lama, anda bisa kembali ke tampilan itu dengan mengklik tulisan Back to old page yang tepat berada dibagian paling bawah. Tapi ya lagi-lagi, tampilan yang lama itupun gak akan bertahan lama untuk dapat anda gunakan karena menurut Mbah Google, mereka akan mengubah Tampilan Halaman Sign-In atau Log-Innya secara permanent dalam waktu dekat, jadi akhir-akhirnya ya mau gak mau atau suka gak suka anda pun akan melihat halaman Sign-In yang baru ini juga hhe...

---

Klo kita Flashback dikit, sebenernya bisa dibilang tahun 2011 ini adalah tahun perubahan total atau bahasa britishnya "the year of re-design" yang dilakukan Mbah Google untuk Layanan Blogger [Blogspot] ini. Dimulai dari pengenalan tampilan template Mobilenya yang bisa dinikmati dengan menambahkan ?m=1 atau mengaktifkan settingan mobile untuk blog anda masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan Re-Design User Interface untuk Dashboardnya yang pernah saya postingan DISINI, Terus lanjut lagi ke pengenalan AJAX dan CSS3 yang digunakan si mbah untuk fitur view-nya yang bisa anda baca DISINI, Terus dilanjutkan dengan penegasan dan pemberitahuan yang dilakukan Google, bahwa layanan Blogger yang dimilikinya ini akan diubah namanya menjadi Google Blog's demi memperkuat Brand mereka dimata dunia klo belum tau BACA DISINI, terus Update User Interface baru versi ke-2 lagi untuk Dashboardnya yang bisa anda BACA DISINI, serta terakhir penambahan fitur Google Scribe di entri postingan yang bisa anda BACA DISINI. Hem, emank banyak kayanya perubahan yang dilakukan Mbah Google untuk layanan Blogger [Blogspot]-nya ditahun ini hhe... :) belum lagi perubahan yang dibuat si Mbah dilayanan lain yang dimilikinya, salut deh Mbah buat dedikasinya dibidang Open Source wkwkwk... *tetep pecinta gratisan

Dan klo anda pernah inget juga, perubahan page Log-In untuk Blogger [Blogspot] ini pun bukan pertama kalinya dilakukan oleh Mbah Google, karena sebelumnya mbah Google pun pernah merubah tampilan halaman Log-In atau Sign-In-nya ini, eum untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:


Gambar diatas adalah tampilan halaman Log-In yang pertama kali digunakan Blogger [Blogspot], hem jadi kangen sama tampilan diatas haha... Nah, pas lagi re-design tahun lalu, Interface halaman Log-In seperti pada gambar diatas akhirnya dirubah Mbah Google ke tampilan berikut:

Sedikit lebih bersih dengan dihilangkannya beberapa background serta perubahan letak Form Log-In hhe... hingga akhirnya menjadi benar-benar bersih saat ini, seperti yang dapat anda lihat pada gambar paling atas, hampir semua ornamen background yang berwarna biru dibuang oleh mbah google dan digantikan dengan silver berpadu dengan putih hem... tampilan yang sedikit persis dengan tampilan Google+ [plus], mungkin juga ini termasuk usaha mbah google untuk memperkuat brand Google+ [plus] yang baru dirintisnya hhe...

Yang pasti, mau berubah kaya apapun saya masih akan tetep setia menggunakan Blogger [Blogspot] sebagai platform inti untuk blog saya ini haha... selain karena security system-nya yang gak perlu diragukan lagi *ya iyalah yang punya Mbah Google juga karena fitur-fiturnya yang bisa dibilang lumayan friendly, dan yang paling penting karena bersifat Open Source, Mbah Google pun mengizinkan kita untuk melakukan perubahan pada coding html dan css dari template yang juga bisa kita ganti sesuka kita. So, this is real open Source Blog Platform for me hhe... :) beda sama Wordpress yang klo mau nikmatin fitur ngoprek mesti nginstall platformnya sendiri dihostingan sendiri haha yang tingkat keamanan systemnya pun tergantung gimana masing-masing pengguna yang menggunakannya hahhaa... :)

Oiya, karena tampilan untuk halaman Sign-In atau Log-In dari Blogger [Blogspot] udah mulai diganti, menurut asumsi saya ada kemungkinan Interface Dashboard berwarna Orange yang sekarang hanya dapat anda gunakan di Dashboard Blogger In Draft pun akan mulai dijadikan sebagai default Dashboard blogger oleh Mbah Google diwaktu mendatang, jadi ada baiknya mendingan anda sedikit-sedikit mulai membiasakan tampilan Dashboard yang di Draft itu hhe... :)

Terakhir, saya ucapkan selamat melanjutkan aktivitas... Semangat :)

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day... :)

Update!



Barusan pas lagi "Hang Out" ke blog orang dan nyoba Follow blog itu, ternyata Log-In page untuk Follower pun udah berubah dan ikut diganti sama Mbah Google. Penampakannya bisa anda lihat pada gambar diatas.


21 komentar:

.:diah:. said...

hohoh saya juga sebenernya lebih suka tampilan yg sebelumnya, lebih simple :D

.:diah:. said...

btw, koq masih sama yg kemarin2 yaa?? blm blank gitu masih spt gambar terakhir, bukan gambar paling atas??

*belakangan login ke gmail dulu, cek email trus deh ke blogger.com jadi langsung masuk ke dashboard, tapi tadi coba eeh masih sama ama sblmnya (gambar paling bawah)

DJ Site said...

@ .:diah:. : Iya sama aku juga lebih suka tampilan kedua simple tapi gak simple-simple banget juga haha... Udah baca postinganku yg semalem blum? klo blum aku ulang lagi pernyataan Mbah Google, klo sebelumnya Dee Log-In ke Product Google yang halaman Sign-In nya belum berubah secara otomatis Halaman Log-In untuk product lain gak ikutan ganti, coba hapus dulu cookienya harusnya sih klo langsung ke blogger.com halamannya udah berubah kaya diatas :)

smp 3 lembang said...

nasib aku belum berubah nih tampaknya masih yang lama, biarlah menunggu sampai kapan waktunya he he

DJ Site said...

@ smp 3 lembang : Berarti sama kaya Diah Sob, sebelumnya Log-In ke Product atau layanan lain yg User Interface Sign-In-nya belum berubah kah? klo iya emank gitu, soalnya klo sebelumnya sobat Log-In misal di Gmail yang belum ikut berubah, otomatis klo Log-In dilayanan yg udah berubah pun tetep masih akan ngeliat tampilan lama, klo mau mending Clear dulu cookienya baru coba masuk lagi ke blogger.com, harusnya sih udah berubah... :) maklum baru pengenalan Sob...

Ami said...

belum ngebuka yang baru. otomatis sign in sih... tapi menarik juga ya

DJ Site said...

@ Ami : Hoho... iya klo otomatis Sign-In emank pasti langsung ke Dashboard ya gak ngeliat Sign-In pagenya lagi :) klo aku males ng'bookmark lebih seneng Log-In klo mau ngeblog kebiasaan pake PC ganti2 sih haha...

Feedflare katro said...

kayknya itu kalo kita udah pake standar editor draft.blogger.com , yang belum liat berarti belon pake standar draft xixixi

kebetulan tadi aku yo update pas pake draft dan nongol seperti itu, tapi kok editore -pinginnya sih ada fotonya yuwi juga- gubrak wkwkwkwk

mengenai voucer adsword, aku lama dah dapet lantaran nyalo prilancer tapi binun mo dipake buat blog yang mana -kebanyakan menimbang- he he

r10 said...

saya ga tahu, krn biasa langsung log in, maklum pakai komputer sendiri jadi jarang log out he he

cara bikin form komentar klasik (dua kotak komentar seprti punya mas bagaimana?)

kasih tahu aku di blogku yah, aku sudah googling dan mncoba 2 varian tutorial tapi semua gagal :(

DJ Site said...

@ Feedflare katro : Wes ndak juga pak, aku tadi Log-In ndak pake Standart Draft.blogger.com kok, aku aja masih pake Dashboard lama hhe... intinya sih klo Cookie dibersihin dan Log-Innya langsung ke blogger pasti nemuin page Login yg sama hhe..

hayah, dapet Voucher berapa sampean dulu aku dapet 500 tak jual, giliran sekarang malah pengen dapet buat ngiklanin sejarah haha.. :)

@ r10 : Wah aku doank yg suka ganti2 PC haha.. aku pernah posting kayanya nanti kukasih Urlnya..

daengrompa said...

google makin memanjakan penggunanya... mantap bro

Rizkyzone said...

blog q belum ada perubahan apa sob, masih seperti tamplian lama

Teknokers said...

yup, setuju sob... Tampilannya lebih bersih sama kayak Dashbodradnya. Kayaknya juga lebih ringan tuh, soalnya pas koneksi pas-pasan, kadang load untuk sign-in aja formnya gak mau muncul :Pyup, setuju sob... Tampilannya lebih bersih sama kayak Dashbodradnya. Kayaknya juga lebih ringan tuh, soalnya pas koneksi pas-pasan, kadang load untuk sign-in aja formnya gak mau muncul :P

ABoh EKA™ said...

Saya masih belem nemu, kang..!

Piye cara-ne..?

Huda Tula said...

yupz, yang baru ini memang jauh lebih simple...

Baha Andes said...

ya moga terus ada perbaikan khususnya buat blogspot ngarep.com
apalagi klo blogspot menyediakan replay kaya di WP kan keren, kita bisa semakin interaktif dalam ngeblog.

Ladida said...

wuiiiih, tampilannya jadi makin canggih, wkwkwkkk
di saya kok belum ada perubahan yah, ketinggalan kyknya account saya, wkwkwkk ...

TUKANG CoLoNG said...

google kebakaran jenggot ama facebook tuh bro.. :))

DJ Site said...

@ All: Iya tampilannya emank lebih Simple, Untuk ikut menikmati hapus aja Cache Browser sobat, LogIn langsung ke Blogger atau produk Google lainnya yang Sign In pagenya udah ganti karena klo LogInnya di produk yang belum ganti misal di Gmail, pasti yang muncul Sign In lama :)

Mood said...

Memang tampilannya kelihatan lebih bersih, dan saya suka itu cuma masih rada bingung juga dengan aplikasi barunya itu.

bisnis mahasiswa said...

keren juga ya gan

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian