Tuesday, August 23, 2011

Akhirnya Google Memperkenalkan Halaman "Sign-In" Barunya di Indonesia


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Fiuh! ... akhirnya bisa nulisin blog ini lagi haha... Ocre, setelah kemaren saya memperkenalkan anda pada sebuah Gerakan Perduli Sastra yang andapun bisa ikut terlibat didalamnya dan ikut membantu kelangsungan pengoperasian Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, klo anda mau hhe... malem ini saya mau memperkenalkan sebuah tampilan atau Interface Halaman Sign-In atau Log-In baru yang mulai diperkenalkan Mbah Google terhitung hari ini.

Sebenernya Interface atau tampilan baru dari Halaman Sign-In atau Log-In untuk semua Product Google ini, sudah mulai diperkenalkan si Mbah kepada public sejak 2 hari lalu karena saya pun udah nerima E-mail pemberitahuannya, tapi sayang 2 hari lalu yang bisa melihat dan menikmati Interface baru itu baru para user yang tinggal dikawasan USA, jadi 2 hari lalu kita emank belum bisa ikut menikmati Interface barunya si Mbah itu. Dan baru hari ini, kita yang tinggal di Indonesia akhirnya dapat menikmati Interface baru yang diperkenalkan Mbah google untuk halaman Sign-In atau Log-In bagi semua produknya...

Dari mana saya tau klo mulai hari ini si Mbah sudah mulai memperkenalkan Halaman Sign-In atau Log-In barunya itu? dari apa yang saya alami sendiri sebelum akhirnya saya bisa masuk ke akun Blog saya ini beberapa saat yang lalu. Berikut kronologisnya *berasa orang hukum haha

---

Seperti biasanya, klo udah buka Browser pasti url blogger.com yang akan saya ketikkan di Address bar pertama kali, karena sekali saya Log-In diakun Blogspot, saya udah gak perlu Log-In diakun manapun juga kan? lha wong udah terintegrasi semua kok wkwkwk... jadi klo gak Log-In ke Blogger.com ya pasti ke Gmail.com hal yang pertama kali akan saya lakukan waktu buka Browser dan memutuskan untuk Online hhe...

Nah, kebiasaan inilah yang akhirnya menyadarkan saya bahwa mulai hari ini Mbah Google telah memperkenalkan Interface Sign-In atau Log-In barunya untuk para user dikawasan Asia terutama Indonesia. Soalnya pas nyoba Log-In ke akun ini barusan, bukannya langsung redirrect dan masuk ke Dashboard saya malah dibawa jalan-jalan sama si Mbah ke halaman Sign-In atau Log-In berikut:


Wew, aku ki salah ngetik Password toh Mbah? lha kok malah dibawa ke Page Log-In mneh toh? itu pertanyaan spontan yang keluar dari mulut saya barusan, tapi setelah 2 kali saya coba Log-In dari halaman Blogger.com dan hasilnya sama aja tetep dibawa ke halaman Sign-In atau Log-In itu juga, akhirnya saya perhatiin dulu tuh halaman sembari nyari keanehan yang bisa saya temui, dan setelah saya baca kalimat yang diberi penegasan dengan Backgroud warna kuning bertuliskan "Coming Soon: A New Sign-In page Preview it Learn more" baru saya tau klo si Mbah sedang memperkenalkan Interface Sign-In atau Log-in barunya itu haha... dan tanpa buang waktu saya pun langsung mengklik preview it untuk melihat seperti apa interface atau tampilan baru dari halaman Sign-In yang dibuat si Mbah, dan berikut interface barunya:



Hem.. keliatan lebih bersih dan minimalis menurut saya *emank rumah? yang pasti tahun ini Mbah Google emank lagi berbenah untuk melakukan re-brand dan re-design untuk semua product dan layanannya, khususnya untuk layanan yang diakuisisinya kaya Blogger ini hhe...

Dan dengan diluncurkannya Interface baru ini, Mbah Google pun memberikan wejangan untuk kita-kita ini sebagai cucunya, antara lain:

1. Jika anda merasa ragu dan tidak yakin bahwa halaman Interface baru yang diluncurkan oleh Google itu memang betul adalah halaman Sign-In dari google silahkan ketikkan Url ini: https://www.google.com/accounts di Address bar anda. Soalnya terkait peluncuran Interface barunya ini ada beberapa user yang meragukannya dan mengira bahwa ini semacam Fake Login yang dibuat orang lain untuk mencuri akun mereka hhe...

2. Anda hanya perlu mengklik link Preview it untuk mencoba Interface baru ini, karena biarpun sudah Launcing secara Public Interface ini belum benar-benar akan digunakan oleh Mbah Google, atau lebih tepatnya saat ini baru sebatas ditunjukkan untuk anda yang ingin menikmati.

3. Google belum menerapkan Interface baru ini untuk seluruh product-nya, jadi klo anda menemukan Interface lain di product Google yang lain, anda gak perlu bingung karena interface ini pun masih tahap pengenalan dan memang belum digunakan untuk seluruh Product Google.

4. Anda akan kembali menemui Interface yang lama jika sebelumnya anda melakukan Log-In di product google yang Interfacenya belum diubah atau jika anda menggunakan IP yang berbeda saat melakukan Log-In.

5. Anda tidak perlu mengubah settingan apapun untuk menikmati Interface Sign-In atau Log-In baru ini karena tampilan ini akan selalu dapat anda nikmati tanpa perlu mengubah url apapun.

6. Untuk sementara jika anda tidak menyukai Interface baru ini, anda daapat beralih ke tampilan lama dengan mengklik link "Back To Old Page" yang bisa anda lihat dibagian paling bawah, namun untuk jangka waktu panjang Mbah Google akan mempertahankan Interface itu secara permanent.

7. Jika anda menemui masalah pada Interface baru ini silahkan KLIK DISINI untuk melaporkan.

Itu sedikit yang saya tau tentang Interface Sign-In atau Log-In barunya si Mbah... dan untuk lebih jelasnya mungkin anda bisa langsung mencari artikel terkait hal ini langsung dari Blog resmi Mbah Google.

Terakhir, karena kebetulan saya bisa update postingan malem-malem gelap kaya gini *ya iyalah masa masa malem ada matahari?, kaya biasa saya mau ngajak anda bersulang dulu... Cheeerrrssss.... (glek...glek...glek...)...

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'n Have a Nice Day...

13 komentar:

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Kang,
mungkin simbah ngelirik djangan pakies kok makin putih saja, akhirnya timbul ide membuat view yang lebih fresh dan minimalis hhhh kaburrrr ke tekape

Sharing SEO said...

iya ni sobat, makin elegen dan fresh aja tmpilan sign baru ini ....

Sukadi said...

google lagi rajin bersolek kelihatannya, banyak perubahan-perubahan yang terjadi..
semoga saja perubahan yang ada bikin mudah dan tidk membingungkan hehe..

terimakasih Kang.. :)

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

Tampilan Google makin mantap sob, awal tahun 2011 emang Google banyak perubahan..
moga bisa lebih baik lagi dan memuaskan pengguna nya..

Baha Andes said...

Jadi tau.... :)

[L]ain said...

yah pokoknya enak lah pake Google, apalagi udah ada G+

NuellubiS said...

syukurlah kalo gitu. gw udah was2 aja kalo ampe berubah dan bikin repot. hahhaa

smp 3 lembang said...

wah aku seperti biasa tahunya cuma make aja sob tanpa perhatikan yang beginian he he memang dasarnya aku kurang teliti he he

Sofyan said...

hehehe...saya gak pernah memperhatikan karena sudah ada bookmark,,terima kasih infonya Mas

Salam...

Koran Samosir said...

cocok se x mas..

DJ Site said...

@ Djangan Pakies : Walaikum salam kang, Hashaha... sampean iso ae kang, tapi mungkn juga sih si Mbah ngiri sama tampilan Blogmu yg tambah kinclong itu hhe... :)

@ Sharing SEO : Yupz, klo bahasaku lebih minimalis

@ Sukadi : bener kang, itu yg penting interface gpp berubah tapi klo bisa fitur gak usah ada yang dirubah cara penggunaannya haha... soalnya kan rada susah klo kita disuruh ganti kebiasaan :)

@ Manchester United Tech | Berita Sepak Bola : Iya Sob tahun ini kayanya jadi tahun perubahan total Sob.. kemana aja nih? wah blog yg lama dipake lagi nih ceritanya hhe..

@ Baha Andes : Aku juga baru tau kok...

@ [L]ain : Wew, punya akun Google+ juga brow? pake ID apaan?

@ NuellubiS : Hahaha.. nyantai aja Brad cuma tampilan Sign-In nya doank kok yang berubah...

@ smp 3 lembang : Hem... akunnya dibiarin tanpa di LogOut ya Sob? klo aku udah kebiasaan tak LogOut tanpa bikin Bookmark sih jadi asal mau ngeblog ya pasti ngetik Blogger.com dulu wkwkwk...

@ Sofyan : Wah samaan ama Bang Munir ya sob hhe...

@ Koran Samosir : Cocok apanya? Interface barunya sama Brandnya Mbah Google?

DuniaPiyen said...

lebih menarik lebih mantap....

DJ Site said...

@ DuniaPiyen : Iya Sob.. :)

Visit the Site

Butuh template blog ini? monggo DOWNLOAD DISINI

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Internet Blog Directory Computers Blogs

IBX582988F60A263

Matur suwun sanget wes neympet-nyempeti mampir dulur-dulur Blogger dan Netter sekalian