Monday, January 4, 2010

Membuat Indeks Sebuah Buku (Index Author 1.0)

Sebuah index buku dibutuhkan untuk memudahkan pemahaman arti kata yang tercantum pada halaman buku. Susunan indeks biasanya di-sort berdasarkan abjad ataupun simbol tertentu. Halaman yang berisikan kata-kata yang terindeks pun tercantum lengkap dalam susunan tersebut.

Pembuatan indeks secara manual dengan melihat satu per satu halaman buku, tidaklah efektif diterapkan pada halaman yang jumlahnya banyak. Hal tersebut masih memungkinkan untuk diatasi dengan penggunaan aplikasi Index Author. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini khusus pembuatan index yang memungkinkan penggunanya dapat menambahkan kata index dengan kriteria tertentu, misalnya panjang kata, meniadakan upper ataupun lower words, dan mendefinisikan white list ataupun black list.

Melalui aplikasi ini, anda tak hanya dapat membuat sebuah index yang berasal dari sebuah file. Namun, juga dapat memilih beberapa file pada waktu bersamaan untuk menghasilkan sebuah indeks HTML ataupun menulis sebuah indeks keyword yang berasal dari koleksi file lain.


Tertarik Untuk Mencoba???

Silahkan Klik Dibawah Ini Untuk Men-Download

DOWNLOAD


1 komentar:

JAENI B WASTAP said...

Maaf sebelumnya jika saya langsung download software indeks author, dan terima kasih telah membantu kesulitan saya selama ini dalam membuat indeks. Thanks DJ

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan