Friday, March 11, 2011

Nikmatnya Jadi Blogger Serabutan


Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Hem... udah berapa Abad ya saya ninggalin Blog ini haha... dari jelek sampe tambah jelek aja nie Blog wkwkwkwk... Lha emank sampean ki nyandi ae toh kang? sampe ra pernah nulis lagi? Hem... susah juga mau ng'jelasinnya dari mana, yang jelas akhir-akhir ini waktu saya emank lebih banyak tersita untuk urusan Offline, jadi sementara waktu saya terpaksa Hiatus dulu dari dunia Blogging hhe... *Tolong dicatat bukan niat, tapi terpaksa hiatus malah niatnya saya baru akan kembali nulisin Blog ini 10 hari lagi biar pas sebulan waktu hiatus saya :D

Cuma kangen juga lama gak nulis yang ngawur-ngawur di Blog ini, Jadi hari ini saya putuskan untuk kembali nulis di Blog ini. Biar sah kita potong pita Merah dulu *ckrik... (bunyi gunting)

Dan Sebelum lanjut nulis, mewakili seluruh Staf DJ Site *saya doank maksudnya saya minta maaf sebesar-besarnya *emank maaf ada yang kecil sama yang guede ya? *Toneng kepada seluruh Sahabat DJ Site, entah yang cuma nyasar dan berharap gak pernah ng'liat Blog ini lagi *kesannya najis amat Blog gw sampe Sahabat-sahabat terbaik saya yang masih rela nyari persembunyian saya di Goa DJ Note selama sebulan ini haha... Hiks... hiks... *Nangis paprika gak nyangka masih ada yang mau nyariin saya di Blog itu dan herannya tau aja gitu saya ngumpet disitu haha... Pokoknya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Alkatro [Pak Jiox], Kang Pakies, Brother Rizky yang baru aja ganti Domain ke Rizkyzone.com *Susah... suitt... , Bozz Zan Insurgent, Pak Harto, Pak Munir Ardi Dan Mbak Reni. Soalnya, mereka semua yang nemenin saya di Goa DJ Note selama hampir sebulan ini, Yupz Blog Gudang yang dulu pernah saya ceritain ke anda semua yang cuma saya tulis klo kepengen doank hhe...

Dan Ini dia beberapa komentar yang bener-bener bikin saya kangen untuk kembali nulis di Blog ini:

ALKATRO

mangtaaabsss, ternyata ngumpet disini, ane nyariin ampe keliling kampung -ciakakaka-, nek di approve kabari daku yo pak..
masalah nek 100/day pake blog baru agak sulit tenan kecuali ditunyuk dewe wkwkwk.. met liburan.. kabuuurr :)

Ya biarpun saya tau anda pasti udah bosen ng'denger nama Alkatro saya sebut disetiap postingan saya, tapi dari hati yang terdalam *udah kaya lagu aja mesti saya akuin klo dia ini sahabat terbaik DJ Site, sayang pak aku ra kerja di Google nek kerja langsung tak munggahi PR-mu jadi 10 biarpun kita sama-sama ndak ngejar PR hha...

Kang Pakies

wah akhir-akhir ini ternyata sampean rutin ngisi ndik sini to Kang. semuanya mateb tutorialnya. Sementara saya pelajari dulu perkembangan status net ini.
Sampun Kang pamit dulu, sugeng makaryo, jaga kesehatan dan selamat berlibur

Hem, bukannya rutin kang sebenernya tapi terpaksa soalnya blog itu doank yang bisa ditulisi sesuka hati dan bisa ditinggalin sesuka hati juga :D

Zan Insurgent

ane mau komplain dulu ni sob..."ente punya blog keren kek gini kok ga bilang2 ane..."
untung ane baca2 komentar di blog kang pakies eh ga taunya ente nongol di sana pake blog yg ini ;p

boleh dong ane belajar banyak disini,soalnya ane mau utak atik template tapi ane masih nubi banget kalo masalah gituan di tambah koneksi ane yg super lemot:(

Sukses terus ya Sob.... ;)

Yupz, selama libur Blog yang saya kunjungin emank cuma Alkatro Zone, Berpikir Positif Dan Djangan Pakies hhe...

Pak Munir Ardi

nah rupanya maNGKAL Disini lagi dj nand, kangen juga rasanya , ke dj site masih postingan yang batal ke Surabaya, oh iya saya mau coba dulu sliding imagenya terimakasih


Wah ini komentar paling dalem hiks... hiks... *Nangis Lada Hitam Gak nyangka tulisan ngawurku ternyata masih ada yang nungguin, Makasih banyak sob... dan maaf klo tiap kesini masih tulisan Surabaya aja yang nongkrong anteng hhe...


Mbak Reni

Mampir utk baca2 disini... utk nambah ilmu :D
BTW kok blog satunya dicuekin lama banget?

Dan komentar dari Mbak Reni sekaligus jadi penutup, soalnya saya terlanjur janji mau nulis di DJ Site lagi haha...

Okeh, cukup Kata pengantarnya ntar malah jadi Disertasi nie postingan :P

Dan Kaya biasa, sebelum lanjut ngobrol kita bersulang dulu.... Cheerrrsss...... (glek...glek...glek...)...

Lanjut, seperti judulnya pagi ini saya emank gak akan ngobrolin yang berat-berat, Soalnya saya yakin pasti udah banyak juga kan Sahabat DJ Site yang ngobrolin Impotensi-nya Pak SBY dalam hal pemerintahan hhe... atau Sikap Percaya Diri Total dari seorang Nurdin Halid :D

Itu kenapa dipostingan pertama setelah Hiatus ini, saya lebih milih untuk ngobrolin tentang kata "Serabutan". Kata yang saya yakin sering anda dengar di beberapa postingan di Blog ini *klo anda sering kesini tentunya. Dan dibeberapa kesempatan, kata itu lebih sering saya gunakan untuk menggambarkan diri saya sendiri, yang emank cuma "Blogger Serabutan" dengan waktu Blogging gak pernah pasti, bisa sehari 3 kali posting, bisa 3 bulan 1 kali posting hhe...

Nikmatkah jadi Blogger seperti itu? sambil ngunyah permen karet, saya bisa bilang Jadi Blogger serabutan itu amat sangat nikmat hhe...

1. Sebagai Blogger Serabutan anda gak perlu nulis postingan karena terpaksa. Terserah mau mengakui atau nggak, tapi puluhan Blogger yang saya tanya waktu Hiatus kemaren rata-rata bilang klo mereka pasti Update postingan lebih dari 1 kali setiap hari dan mereka sendiri bilang klo itu mereka lakukan setelah baca postingan tentang Optimasi Blog untuk menaikkan Traffic dan Alexa rank dan kesimpulan saya mereka emank gak pernah bener-bener Ng'rasain Nikmatnya Nulisin blog mereka, karena dari awal kenal sama yang namanya Blog otaQ mereka emank cuma dibutain sama yang namanya Alexa Rank dan Monetasi Blog. Salahkah? nggak sama sekali saya gak bilang itu salah, anda mau jadiin Alexa atau apapun sebagai Acuan atau standarisasi blog anda pun buat saya itu gak salah *Biarpun saya selalu nganggap itu gak penting hhe.. . Apalagi untuk Monetasi, masa orang nyari makan saya bilang salah, lha wong hampir semua Ads mulai dari Google sampe Mobile juga pernah saya coba kenapa juga mesti saya bilang itu salah hhe...

Yang saya sayangkan adalah ketika untuk mendapatkan itu semua anda sama sekali gak pernah menikmati semua tulisan yang anda posting atau parahnya anda malah gak pernah baca tulisan yang anda posting itu sama sekali soalnya setelah milih judul dan dapet sumber anda hanya tinggal "Copy Paste" seluruh sumber itu tanpa pernah mau tau yang anda posting itu bener atau nggak. Atau lebih ekstrim lagi, anda emank nulis semua tulisan itu sendiri, tapi saking Jiwa Master anda bener-bener luar biasa, semua tulisan anda hanya berisi kesombongan diri anda seakan anda yang paling tau dan parahnya yang dibahas justru tentang Agama, sampe-sampe orang mau bilang tulisan anda menyinggung orang lain pun dengan bangga anda hanya akan bilang "Terima Kasih Atas Komentar Kritisnya" ... haha... saya cuma bisa tersenyum sambil sesekali tertawa dan bergumam, Pernahkah anda berpikir untuk sekali saja menikmati tulisan yang anda buat tanpa punya beban dan tanpa harus menyinggung orang lain?

Saya gak pernah melarang anda untuk membuat banyak postingan dalam sehari, malah saya sendiri bisa publish 35 postingan di Blog Movie's Review Atau Sejarah Bangsa Indonesia sekali Blogging, cuma bedanya saya Publish itu semua karena emank saya suka. Kenapa saya suka? karena Dengan Publish banyak di Movie's Review saya bisa ng'liat lebih banyak Trailer Film baru yang nanti akan saya tonton biarpun dengan itu saya mesti ngartiin Sinopsisnya dulu ke Bahasa British dan dengan publish banyak di Blog Sejarah saya bisa lebih banyak belajar tentang Sejarah karena setiap mau posting saya mesti ngetik dulu beberapa postingan yang gak saya temuin di Wikipedia atau Portal Sejarah lain dan kepuasaan itu akan bertambah ketika ada orang yang benar-benar menyukai apa yang anda sukai atau membutuhkan apa yang sedang anda pelajari. Dan itu nikmatnya jadi Blogger Serabutan...

2. Sebagai Blogger Serabutan anda gak perlu punya Blog Bagus-bagus atau ngerti tentang CSS, HTML, PHP, JSP atau lainnya, karena tujuan anda jelas cuma ingin nulis doank, entah ada yang mau baca tulisan anda atau nggak.

3. Sebagai Blogger Serabutan, Anda gak harus terpaksa komentar di Blog orang lain dan menganggap Blogger lain sebagai Partner Blogging anda, karena anda dan mereka itu Sahabat.

Awal buka blog ini pertama kali, jujur saya kira saya salah masuk Blog haha... Soalnya hampir semua Produk ada di komentar Blog ini, mulai dari tawaran Lowongan Pekerjaan, E-Book Gratis, Judi Bola, sampe yang gak kalah seru adalah Top Seratus Link yang dipajang untuk Hunting Backlink :D tenang aja, saya gak akan ng'delete semua komentar anda koQ, cuma agak lier aja koQ tiba-tiba Blog saya berubah jadi Tokobagus.com haha... Padahal menurut saya, tanpa anda promosiin pun pasti ada yang nyari anda kan klo mereka butuh dan klo anda yakin Apa yang anda tawarkan bermanfaat untuk orang lain :D

Dan daripada sibuk promosi, menurut saya alangkah lebih baik klo anda ikut menikmati tulisan sahabat-sahabat anda, saya gak nyuruh anda harus komentar disetiap Blog yang anda temui, lha klo anda gak suka ya buat apa juga ninggalin komentar pura-pura suka hhe... tapi seenggaknya dengan ikut baca tulisan mereka walaupun gak ikut koment anda ikut menghargai tulisan mereka, seperti mereka menghargai apa yang anda tulis. Dan saat itu anda lakukan, saya kira anda akan tau Nikmatnya Sillaturrahim dan ninggalin komentar bukan sebagai jual Beli komentar tapi karena anda emank bener-bener suka tulisan mereka.

4. Sebagai Blogger Serabutan anda gak harus terikat dengan aturan apapun. Anda gak harus terbeban karena gak bisa nulis postingan saat anda emank bener-bener gak bisa nulis, ya biarpun anda bener-bener pengen nulis hhe... dan yang terpenting anda gak harus terbeban untuk membalas kunjungan sahabat anda satu-persatu klo anda emank gak bisa, toh masih ada besok, lusa, minggu depan, atau bulan depan untuk mengunjungi mereka dan kembali menikmati tulisan mereka. Dan klo anda menganggap mereka sahabat anda, dan mereka pun menganggap anda adalah sahabat mereka, saya kira mereka bisa memahami keadaan anda yang belum bisa mengunjungi mereka. Dan itu Nikmatnya jadi Blogger Serabutan

5. Sebagai Blogger Serabutan anda gak harus hidup secara serabutan. Maksudnya? ketika anda bener-bener Fokus Untuk Blogging dan melupakan Orang-orang disekitar anda serta Pekerjaan inti anda atau hal-hal lainnya, saya anggap anda sudah hidup secara Serabutan. Dan sebaliknya, saat anda merasa Aktivitas Blogging bisa anda tunda untuk hal lain yang lebih penting biarpun anda sangat-sangat Mencintai Aktivitas Blogging itu, saya kira anda sudah berhasil untuk hidup secara Normal biarpun hanya sebagai Blogger Serabutan hhe...

Sebenernya masih banyak sih kenikmatan yang saya rasakan sebagai Blogger Serabutan, cuma yang saya anggap inti ya cuma 5 point diatas. Dan disini, saya gak pernah mengajak anda untuk menjadi Blogger Serabutan kaya saya... klo anda masih sangat-sangat Enjoy dengan Aktivitas Blogging anda saat ini nggeh monggo ae maju lancar, lha wong manusia dikasih pilihan koQ karo Gusti Allah...

Dan klo ada diantara anda yang gak sependapat sama saya, dan bahkan tersinggung dengan kata-kata saya, dengan penuh hormat saya sampaikan Permintaan maaf saya :D

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N have a Nice day... :P


27 komentar:

narti said...

kirain blog ini sengaja dilupakan :)

sda said...

iya beberapa hari yg lalu liat njenengan bw bawa Djnote, cuma belum sempat mampir.
emang ngangenin koq tulisan ngawurmu itu...ha3x...

narti said...

makanya saya pilih komentar masuk dimoderasi dulu, banyak sampah nyangkut sih...hehe...

selamat datang lagi di blog ini :)

Unknown said...

hwaahahahaha,,,mas Fer apa kabar???
ternyata abis nelantarin blog juga toh....hehehehe

catatan kecilku said...

halooo... kalau tahu komenku di DJ Note bakalan di publish juga disini, pasti aku akan nulis komen yg banyak banget... hahaha
BTW makasih juga udah menghargai yg berusaha nyari2in kamu di belantara blogsphere ini... :p

the other said...

bolak-balik mampir kesini tapi aku belum pernah nyobain form komentar klasik-nya. sekarang aja ya aku manfaatin.. dan cobain. hehehe
sorry, komenku gak penting banget...

tapi... aku mau ucapkan selamat datang kembali di DJ site.. semoga blog ini gak dicuekin lagi. :)

Place to Study said...

hemmm... berarti blogger ngetop juga tuh, dicariin orang kemana-mana... hahaha

jejak langkahku said...

kalau shasa sembunyi juga.., apa ada yg nyariin ya..? *penasaran.com*

Mulyani Adini said...

Sudah lama tidak muncul akhirnya keluar juga dari semedinya ya...heheh
Sepertinya ada pemanisnya tuch jadi pada kangen para pembacanya.

Harto said...

walopun dunia maya itu luasnya g ketulungan n biarpun sobat ngumpet dimanapun pasti ketemu juga. itulah yang namanya blogger senior, blogger TOP, blogger peduli n jadiii banyak yang nyariii....
makanya saya usulkan kalo dah ada yang baruuu yang lama itu jangan ditinggal ...kacian kaaan, penggemarnya banyak yang nyariin.......

semoga nambah sukses selalu n TETAP SEMANGAT

Ummi Ubay said...

wawa... akhirnya posting juga :D
chika masih penasaran ni kerjaan ofline nya apa hehee^^

welcome back

Damar said...

Assalamu'alaikum Kang
ini dia yang perlu dibaca. Bahwa menjadi diri sendiri adalah lebih baik walopun untuk itu butuh sebuah proses. sebelumnya saya pernah juga mengalami hal-hal yang sampean jelaskan seperti pingin sering update sampek puyeng mikir materi. Tapi setelah saya sadar bahwa tulisan yang ada pasti dibaca orang lain, maka saya harus memikirkan apa layak tulisan itu dipublish.
Suwun Kang pencerahannya dan ini menjadi sebuah semangat bahwa menjadi blogger yang tanpa beban tapi santun adalah hal yang saya dambakan

Jiox said...

akhirnya.. kumenemukanmu.. -glunthang-
kayaknya nek ane sering dapet backlink dari blog PR 4 (dari sini) pagerank blogku bisa saingan sama mbah gugel wkwkwkwkwk... thanks brother

memang ngeblog lebih enak kalo rilex dan dinikmati alakadarnya,
sebenarnya pengin juga sih ane bisa tetep sakerepe dewe tapi updatenya bisa tiap hari
apalah daya harus angon sapi sebelum online -ciakakaka-

sremangaad, ane dukung sambil tidur -daripada binun mikirin ppc-

windflowers said...

hidup blogger serabutan...hehehe
enjoy aja lagi...hihii..

apa kabar fer...? lama juga kita ga jumpa...ahahah

ReBorn said...

halo halo halo? apa kabar pak bos? :D

gue juga blogger yang seserabutan mungkin, ghahahaah. mari kita berserabutan. :)

asal katanya berarti 'rabut' ya? itu artinya apa ya? :p

TUKANG CoLoNG said...

aku ssuka nyebutnya blogger independent :D

Nyayu Amibae said...

Assalamualaikum sob...

Huhahaha.. akhirnya muncul juga... :)

Kemarin2 aku juga pernah mampir ke blog gudang nya, tapi ga komen,, abis semua nya tutorial... takut klo komennya salah ngomong,,, hehehe

Owkeey.. aku setuju banget,, ya, kita harus lebih memperhatikan hal2 yg paling penting walau pun hobby yg di suka dah kayak penjual emperan yg manggil2 pembeli,, hehehe

Tetap semangat!! serabutan?? No problem.. yg penting happy... hehe

Munir Ardi said...

Alhamdulillah Dj nand akhirnya menyalakan kembali lampu rumahnya , sepertinya blog ini memang punya sebuah hal yang bisa dipedomani oleh para blogger seperti saya, yaitu, hati adminnya dan juga kebebasannya dalam ngeblog,DJ nand memang sudah melewati tahap-tahap dalam ngeblog, semoga saya bisa seperti itu juga senang rasanya ngeblog tanpa dibebani PR dan ALexa

Unknown said...

semoga aktif selalu ya kang! :)

SIANG SORE said...

sudah lama tidak berkunjug harap di maafkan ya

Sukadi said...

Ada banyak cara untuk menikmati menjadi seorang blogger, masing-masing orang punya tujuan masing-masing, dan sebuah kepuasan tersendiri jika bisa menikmati setiap aktivitas ngeblog tersebut.
Ngeblog itu pelepas beban, sebuah kesalahan (menurut saya) jika ngeblog hanya menambah beban.
Menjadi blogger serabutan itu menyenangkan, tidak terbantur aturan, tema/topik blog, pokoke nulis sesukanya...
Orang tidak harus suka dengan tulisan kita, dan itu masalah mereka, bukan masalah kita. Yang penting ngeblog dengan hati, dinikmati, dan hal-hal lain yang sekiranya tidak mengenakkan, itu hanya sebuah konsekuensi he.he...

*pendapat saya pribadi :D

Boku no Blog said...

Wah baru bisa kunjung ke Istana Blognya Sobat Ferdinand,..tambah Sukses selalu Amin

beauty health women said...

HIatus apaan fer??? hmm......... kekna aq dah lama meninggalkan dunia ini mpe ga mudenk apa itu hiatus. hihihihi

zan P O P said...

setuju sama lima point di atas khususnya point no 3,...

akhirnya terharu juga ane baca tulisan panjang ente sob... keep posting yo brother...

Gaphe said...

jadi pengen menyandang gelar blogger serabutan juga deh Fer.. Ah, kamu juga kayaknya belom pernah bilang kalo punya blog satu lagi deh. (atau saya yang nggak tau?)

hahah.. iya nih, kayaknya emang lama banget tulisanmu nggak muncul di blogroll paling atas. Biasanya kan dua tiga hari selalu ada yang baru.. sibuk cari duit yeee...

Anonymous said...

sebelum aku kenal Dj-Site, aku browsing di Google mau cari tentang artikel tutorial.
Gak taunya nyangkut/singgah di blog Dj-Note yang backgroud nya putih bersih itu.
Pertamanya sih aku ngrasa agak heran melihat blog dj-note (kesanya aku pertama kali liat blog kayak gini/beda sekali sama blog orang lain yang pernah aku kunjungi di dunia maya, bikin penasaran blognya).
Dan sedikit bertanya-tanya siapa yg punya blog ini.
Eh ternyata mas Ferdinand.

Anonymous said...

Lanjutan dr komentar sebelumnya:

Meskipun dikejutkan dgn foto yg lgi gigit baju (tak kira seng dwe blog)
dan juga ada tulisan yg kalau gak salah bunyinya seperti gini:
yo wez ra usah tanyak-tanyak seng jelas itu bukan aku (ya iyalah ), aku kan lelaki tulen.
wkwkwkwk. . .
plus bahasa korea nya.

Gimana gak kaget cobak, wong yang punya blog dj-note masih belum menampakkan diri ketika itu.
Peace mas Ferdinand. . . !
:-)

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan