Thursday, May 27, 2010

12 Jenis Postingan di Blog


Selamat Siank Semua,

Eum, kayanya gy bener-bener ga ada inspirasi siank ini hhe….

Sebagai Seorang Blogger, ada beberapa jenis postingan menurut saya pribadi, lah koQ jadi jenis postingan? Kan ga ada inspirasi jadi ya suka-suka gw haha…Lanjutin dulu ya….

Jadi, menurut saya ada 12 Jenis Postingan Blog

Pertama, bener-bener hasil imaginasi sendiri tapi Abstrak, jadi mau tuh tulisan nyambung apa nggak mas bodo amat(Bukan Tutorial). Kebanyakan sih cerita.

Kedua, Bener-bener hasil Imaginasi sendiri, tapi bisa dipahami, misalnya Motivasi, ispirasi, nasihat, etc.

Ketiga, Inspirasi dari sekitar, dan buat saya ini beda dengan yang pertama, klo yang pertama tadi itu hasil Imaginasi Anda, jadi bisa aja yang anda posting bener-bener Abstrak, tapi klo yang ke-empat ini setelah anda liat baru anda posting, misalnya anda Ng’liat di jalan Tol ada tukang Becak lagi Nyebrang, kan udah anda liat dulu tuh tukang becak baru anda posting jadi klo di pelajaran bahasa Indonesia lebih tepatnya yang ke-empat ini disebut Fakta dan yang pertama Opini(Jiah gaya banget bahasa gw haha)….

Keempat, Langsung Copy Paste dari sumber dan tinggal nulis sumber dibawahnya.

Kelima, Mengutip, istilahnya anda emank ngambil inspirasi dari sumber tertentu tapi udah anda rubah sesuai dengan kemampuan otaQ anda memahami postingan yang anda baca sebelumnya. Jadi, buat saya sih gpp ga anda kasih sumber.

Keenam, Satu postingan ga ada tulisannya atau Cuma Image, biasanya ini punya Blogger Fashion

Ketujuh, Very Complicated, jadi satu postingan bisa ada sepuluh inti yang mau diomongin, Dan buat saya sih gpp hhe..

Kedelapan, Nulis berdasarkan sumber yang ga pasti, ini yang paling gawat, anda posting tentang tutorial tapi tutorialnya ga bisa dipake gawat ga tuh haha….(untuk Blog tutorial)

Kesembilan, Setelah anda coba sendiri baru anda posting, jadi otomatis udah pasti(Untuk blog Tutorial).

Kesepuluh, Ada judulnya, tapi isinya asal ketik, maksud saya asal ketik misalnya kaya begini:

Membuat Blog-- Judul

Qqqqqqqqqqqqffqfqfqffggggqhhhhhhhqqqqqq-- isi postingan

Ngerti kan maksud saya? Jadi klo yang kedepalapan ini bukan postingan Abstrak kaya yang pertama tapi postingan karena emank ga niat.


Kesebelas, Cuma ngasih Judul dan ga ada postingannya, mank ada? Ada, cari aja klo ga percaya Blogger yang seangkatan sama saya dulu(Sebelum saya punya blog ini), ada yang klo posting ya Cuma ngasih judul doank ntar di isinya ya dikasih link kepostingan dia yang lain yang lagi-lagi postingan yang lainpun ga ada isinya Cuma judul doank, buat apaan tuh? Biasa Ng’test SEO dan ternyata ada beberapa yang emank berhasil karena nembak Keyword yang pas haha…

Kedua belas, satu postingan Cuma ada iklan doank. Udah sering kan Ng’liat kan hhe….


Nah, menurut saya sih Cuma ada 12 jenis itu, dan klo menurut anda masih ada ya monggo ditambahin di kotak komentar seperti biasa……..


Happy Blogging Untuk Semua…………

42 komentar:

Manchester United Tech said...

wah lengkap banget nih....thx infony bro..

orang kampung belajar ngeblog said...

kalau yang sedang di posting ini masuk kategori mana sob ?

gopong said...

jadi yang mana nih yang bagus, menurut ku ke 12 nya bagus..hehe

Tukiran-MANAJEMEN EMOSI said...

he he he kalo blog saya gak termasuk kategori ke dua he he he he ,,,,menghajar artikel disini biar kelimpungan he he he

yudex said...

mungkin punyaku masuk yang nomor satu..

sda said...

yang ke-11, waduh....bisa masuk SEO juga ya walaupun cuma judul aja?

narti said...

kalau blog curhat? masuk ketegori mana?

akhatam said...

Wahh mantapphhh!! btw, kalo blog u ini masuk kategori yang keberapa sob?? hehehhe

hendro-prayitno said...

kalau aku yang mana ya sob? tapi kalau blog buat tips kan beda sama tutor ya sob

Symoi-Selamanya said...

aku paling rajin bikin postingan yang ke empat,,,,,,hahaha,,,maklum masih newbie

Ghani said...

kira kira blog ku masuk kategori yang mana yah?

mixedfresh said...

wah mantab, ternyata mas ferdinand ni jeli banget mengkategorikan jenis2 postingan

cellular said...

kepikiran amat nich sob, bikin macam2 jenis posting....salut dech...

Ciele said...

Wkwkwk.. Kalo Postingan di blog saya kira" masuk kategori apa ya?

pakies said...

ini benar-benar blogger, udah paham betul karakter postingan. Salut kreativitasnya sob. ane banyak belajar nih
sukses

syahidacomputer said...

benar juga shob, kalo dipilah-pilah emang jadi banyak kategori postingan itu. Yang paling baik mkenurutku adalah postingan yang membuahkan kebaikan bagi semua pengunjung, walaupun itu copas atau apapun istilahnya, yang penting... jangan menyesatkan ... jangan membuat kerugian bagi orang lain.

darahbiroe said...

h,mmmm
postinganku masuk mana yaw
hehhehe
:D

antokcupu said...

hgmmm
dulu pernah buat tutorial
berrti masuk yang ke 9
tapi klo skrg udah campur raduk nuy heheh
:D

etam grecek said...

baru tau nih ane klo ada 12,,,udah nyoba beberapa diatas,,,kyaknya semuanya perlu di coba...g pa'' kan sob klo hnya skedar ngetes biar bisa kyak yg ke sembilan...

dwi said...

ada2 sob, tapi butul tuh..

Sungai Awan said...

makasih kawan informasinya.
yang image itu yang aku keluhkan utnuk membukanya kawan.

kalau yang empunya pinter, dia pasti akan menkompress file gambarnya atau di perkecil bytenya biar ndak berat kalo loading.

tapi jika si empu blog kurang perhatian ya dipasang aja image 4 MB, rasanya mak nyus tenan hehehe

serasa mau jebol saja komputer dan koneksiku wkwkwkwk

good luck dan sukses selalu kawan ya
thanks

uswah said...

berkunjung untuk mencari info baru

zan said...

bisa aja ni brad.....tp bener juga kok selamat ya investigasinya bagus ^__^

hanumuslem said...

asik sobat... nice post...

kapten teknologi said...

macam2 ya sobat,
jadi intinya tergantung dari kita sendiri untuk memilihnya. dan bagaimana kita mengolah sebuah web/blog sehingga menghasilkan sebuah informasi bermanfaat buat banyak orang. nice post sob :)

Butik Bella said...

Iya bener banget tuh Fer.. hihiii.. kalau aku sih campur aduk fer kaya gado-gado.. hehee..
nice posting fer.. inspiratif sekali... :)

Blogger said...

hmmm ternyata banyak yach sob kalo menurut saya sech ada 12 sama seperti yg sobat buat haha..nyari aman! tapi saya lebih dominan ke poin no 9...seep!

Sukses slalu!

Achmad Zulfikar said...

Woww... mantap Blog gw masuk dimana yah ?? its complicated dah :)

TUKANG COLONG said...

Lucu-lucu ya jenisnya versi sang DJ

Ceritaku said...

sip... infonya mantab sob..

Rinda said...

kalo aq jenis apa yaaaa...
copypaste ia tp sumber hrs dicantumin,trus kata2 geje sendiri juga ia,,hihi ^0^

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

makmalf said...

yang penting, bersihkan hati, sucikan fikiran, tuluskan niat kita buat blogging . .hahaha
nice post . .

iswady said...

klo blogku masuk kategori apa?

attayaya said...

aku kadang2 pake cara keempat

muzzy musthofa said...

baca postingan ini sampe ketawa ketawa sendiri aq! bagus kawan..... lanjutkan.........................

Pak Liek said...

pak liek blognya paling-paling masuk kategori yang ke 13 .....

Anonymous said...

wah kalau blog blue pasti termasuk blog yg ngasal y,,,,,,,heheh
salam hangat dari blue

Om Rame said...

ke-13, "asumsi, anaLisa, dan penyimpuLan".
banyak juga bLogger yang dengan meLihat suatu kejadian ataupun bacaan tertentu LaLu dia berasumsi dari anaLisa dan penyimpuLan mengenai apa yang dia Lihat, dia Lakukan, dan dia baca. hmmm..., sekiLas sih kaya nuLis skripsi tetapi yang jeLas ini sangat bermanfaat agar pembaca Lebih memahami dari suatu masaLah yang dibahas.

Ary_Putra said...

Blognya mantap Abis boss...Bgs Artikelnya... sob Tukeran Link Banner Ya.. bannernya dah Ku Pasang sob jg dah Ku Follow. Jngn lupa pasang balik sob ya sekalian follow. makasih sebelumnya.

blopin said...

kl saya sich kadang pake cara dji sam soe alias 234

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Manchester United Tech : sama2 Sob....

@ orang kampung belajar ngeblog : waduh aku juga ga tau Sob haha......kayanya Abstrak Sob haha...

@ gopong : Wah klo itu tergantung masing2 Sob..

@ Tukiran-MANAJEMEN EMOSI: Wah bener juga Sob...kayanya emank tepat tuh untuk blogmu hhe...

@ yudex : wah begitu toh Sob....
wkwkwkw kayanya iya juga tuh....

@ sda : kenyataannya gtu Sob.....

@ narti: kayanya masih kategori pertama Sob.....

@ akhatam : waduh kga jelas Sob.....Abstrak iya yg lain juga iya haha...

@ hendro-prayitno: beda Sob....

@ Symoi-Selamanya : gpp koQ sob......Chayo...

@ Ghani : wah menurut Sobat gmn ??? hhe....

@ mixedfresh : hehehe bisa aja Sobat....makasih Sob...

@ cellular : hahaha...ga tau tuh Sob....makasih...

@ CieL : eum kayanya abstrak CieL haha...

@ pakies : wah bisa aja nie Sobat....makasih Sob..smoga bermanfaat...

@ syahidacomputer: setuju Sob...

@ darahbiroe: menurut Sobat gmn???

@ antokcupu: wah gtu ya Sob.....klo aku kayanya udah ga jelas hhe...

@ etam grecek : hahaha...boleh koQ Sob silahkan aja hhe...

@ dwi: makasih udah ikutan Sob...

@ tomo: klo itu aku setujucak...klo Image'y satu postingan cuma 1 sih mending klo 10 weleh hhaha...

@ uswah: makasih udah mampir Sob....

@ zan: makasih Sob....

@ hanumuslem : makasih Sob,...

@ kapten teknologi : bener bgt tuh Sob.....sama2...

@ Butik Bella : hahaha..sama aku juga Bell hhe....

@ Bunglon Blog: haha...klo punya pendapat lain gpp juga koQ Sob....kayanya sih iya tuh Sob...

@ Achmad Zulfikar : wkwkwkw......koQ bisa Complicated Sob...

@ TUKANG COLONG : haha....iya juga sih...

@ zoeL : makasih Sob...

@ Miss Rinda: eum...berarti sama kaya aku ga jelas haha...

@ Akmal Fahrurizal: wes kata2mu Keren bgt Sob hhe.....

@ iswady : wah silahkan dinilai sendiri Sob...

@ attayaya : gtu ya Sob...aku juga...

@ muzzy musthofa : wah knp toh Sob??? OK...

@ Pak Liek : hahaha.....apaan tuh pak liek>????

@ bluethunderheart : Ngasal asal terkenal Sob hhe.....OK

@ "om_rame" : kayanya bener juga tuh Om.....boleh2...

@ Ary_Putra : OK sob aku langsung psang n follow Thnx...

@ blopin : wah gtu ya Sob.....hhe.....

warung belajar said...

hahaha artiklenya bisa aja , tapi kalau dipikir pikir sih banyak ya model sebuah postingan itu gan hehe

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan