Thursday, May 20, 2010

Mengakses Facebook Di Handphone Tanpa Dikenakan Biaya Data


Setelah beberapa menit lalu saya memposting Tentang Hari Menggambar Sketsa Nabi Muhammad Dan Hari Kebangkitan Nasional, saya mau kembali memposting berita yang masih terkait dengan Social Networking Facebook. Seperti judul postingan diatas, dikabarkan Facebook telah bekerjasama dengan sekitar 50 operator seluler untuk membantu para Facebookers yang mengakses Facebook Via mobile agar tidak dikenakan biaya data hho asik juga tuh biarpun aku udah jarang OL Facebook sih.


Jadi, Facebook sudah membuat situs via Mobile yang beralamat di 0.facebook.com untuk dapat diakses oleh para Facebookers dengan koneksi Bandwith Internet yang terbatas. Dan situs tersebut sudah resmi dibuka mulai dari kemarin, dan dapat diakses disekitar 40 negara termasuk Indonesia.Smiley2


Situs 0.facebook.com ini menawarkan kemampuan standar yang sama dengan situs Facebook.com, yaitu memungkinkan anggota untuk melihat feed berita mereka, komentar di posting dan mengirim pesan.

mikirNamun, 0.facebook.com tidak akan menampilkan foto atau video, melainkan hanya menampilkan link untuk melihat foto dan video tersebut, meskipun mereka akan dikenakan biaya standar data nirkabel oleh masing-masing operator mereka pada saat melihat foto dan video dari link yang diberikan.


Pihak Facebook sendiri mengatakan, mereka menargetkan situs ini untuk orang-orang yang hanya memiliki sedikit pengalaman internet via mobile karena masalah Bandwith. Dan ingin memberikan sesuatu yang sederhana dan supercepat namun tidak mengenakan biaya untuk Bandwith tersebut(Wah makin keren nie).


Saya sendiri sih ga terlalu suka Internetan via mobile apalagi OL facebook haha….kayanya Cuma klo lagi niat doank deh…..tapi s’moga dikemudian hari bakal ada fitur-fitur yang semakin kerenz dan memudahkan penggunannya…….


Happy Blogging…….Meow


17 komentar:

Manchester United Tech said...

wah asyik dong...salam blogging

Warna Tulisan said...

sama sahabat saya juga kurang suka interneten via HP ngga puas ...

mixedfresh said...

sayangnya aku sampai sekarang ga ikut fb sob, males..mending ngeBlog lebih asik, ya ga?

aliem said...

walah... bukannya gratis untuk operator terntu doang gan...??
denger2 pacebuk malah bakal ambil bayaran penggunanya ya gan...??
hemmmm.....

akhatam said...

Wahh ane dah tau nih gannn.... mantapphh emang!!

Sungai Awan said...

Itu nol atau huruf o mas ya

Butik Bella said...

heheh.. lebih enak nge blog fer daripada facebook an.. nice info, anyway.. :)

Uswah said...

Aku coba dulu sob

Tukiran-MANAJEMEN EMOSI said...

saya juga dapat info ini dari senior...mas attayaya...komunitas ini kudu ditutup..kita bersama-sama menghack...komunitas sesat ini

Laksamana Embun said...

Thanks infonya kang..

narti said...

gak punya FB...tapi makasih infonya.

sda said...

makasih infonya.

Blogs4funny said...

makin keren aja nie facebook,tapi makin malas aja kalo mobile ahaha..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Manchester United Tech : haha iya tuh Sob......Happy Blogging juga...

@ Warna Tulisan: hho...dikirain saya doank yang ga suka Internetan via HP hhe....Sukses Sob!!

@ mixedfresh : hahaha setuju Sob....aku nggeh biarpun punya jarang tak buka ga tau knp udah mulai Bosen Sob.....hhe..

@ aliem : wah klo itu mah berita yg lama Sob....klo sekarang emank beneran Gratis tapi bener kata sobat ada operator yg ga kerjasama jadi hanya beberapa Operator doank...

@ akhatam : haha...telat mengabarkan nie gw haha.....yoyoi Sob..

@ tomo : itu angka 0 cak...

@ Butik Bella: hahaha...setuju Bella.....aku juga lebih asik Ng'Blog...

@ Uswah : ho...silahkan SOb...

@ Tukiran-MANAJEMEN EMOSI : wah artikel yg Hari menggambar Sketsa Nabi Muhammad ya Sob hhe....gpp deh aku tanggapin di post ini, yupz aku sendiri juga ga terlalu setuju sih...

@ Laksamana Embun: sama2 Sob...

@ narti: wah emank banyak yg udah ga tertarik sm FB yach hho...

@ sda : yupz sama2..

@ Blogs4funny : haha...iya bener tuh Sob...via PC aja jarang dibuka apalagi via mobile haha....

sasuke_stereobk said...

Bolak-balik nyoba pakek teskomel malak 1-2 rupiah per konak (kalo begini belum bisa dikatakan gratis dong)

about dewi and her friends said...

tauu dch yg da jd blogger . ..
lpa m pacebok . .

tp stuja jg sii . .
pacebok lma'' ngbosenin . .


kpn'' bkn posting ttg pndidikn dounk ..
biar lbh brmnfaat , . .

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ sasuke_stereobk: hahhaa....itu dia Sob...kayanya percuma ya haha.....

@ about dewi and her friends: tumben si Neng mampier haha.......kpn nie kita maen bareng gy haha.......

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan