Sunday, May 16, 2010

Mozilla Firefox VS Google Chrome


Ng'liat gambar yang saya bikin diatas, pazti anda udah sedikit nyambung sama postingannya yang saya mau bahas hari ini hhe(Ga usah ditanya kenapa yang jadi model Donal Duck sama Mickey Mouse, soalnya gw suka sama dua-duanya haha)....

Klo di postingan beberapa hari lalu saya sempet membahas Peluncuran Firefox 4 yang akan dilakukan Akhir tahun ini dan sedikit menjelaskan apa saja fitur baru yang akan diberikan Mozilla didalam browser Firefox versi terbaru itu, hari ini saya masih akan kembali membahas tentang Browser.

Berhubung Browser yang saya pake Di PC saya Mozilla Firefox dan Google Chrome jadi karena Mozilla udah sya bahas dipostingan sebelumnya hari ini giliran Google Chrome yang bakal saya Review.

Kayanya Mbah eh maksudnya Om Google emank ga pernah mau kalah ya haha, setelah sukses membuat layanan Google Print, klo blum tau >>Baca Disini<<, Sukses juga dipasar Video Game>>Baca Disini<<, Melakukan Akuisisi Untuk Youtube>>Baca Disini<<, Melakukan Akuisisi Lagi(buset banyak amat tuh si Mbah eh OM maksudnya>>Baca Disini<<, Meningkatkan Minat para Surfer N netter Terhadap Browser bikinannya yaitu Google Chrome>>Baca Disini<<, dan kali ini kembali si Mbah Om ga mau kalah sama saingannya yaitu Mozilla Firefox. Baru-baru ini kaya yang kita sama-sama tau hhe, Google secara resmi sudah mengeluarkan Google Chrome 5, biarpun masih Versi Beta sih. trus apa aja tuh kelebihannya klo dibanding rivalnya(siapa lagi klo bukan Mozilla Firefox)? Pertama, seperti Mozilla Firefox Versi 4 yang akan mendukung HTML5, dikabarkan Google Chrome juga akan melakukan dukungan terhadap HTML5 yang artinya ikut mendukung fitur seperti Geolocation, dan melakukan drag-and-drop file(eum masih seri nie satu sama hhe).

Kedua, Dukungan Adobe Flash yang langsung disematkan (kita ga perlu Nginstall2 flash kaya sekarang), wah jadi 2 sama nie skornya....

Ketiga, Kecepatan
Ini yang agak beda seperti yang kita tau klo selama ini Chrome emank Browser yang sangat simple ga terlalu banyak menu, beda dah pokoknya sama browser lain, dan ternyata ini menarik perhatian pihak Mozilla yang katanya akan membuat Mozilla Firefox 4 lebih simple(wah Mozilla Nyontek si Mbah Om Google), tapi kayanya Chrome versi baru pun ga cukup haya simple doank, soalnya kata pihak Google, Chrome 5 beta akan meningkatkan kecepatan mesin JavaScript browser yang diukur dengan V8 dan JavaScript SunSpider benchmark. Wah susah tuh bahasanya apa maksudnya? sama saya juga ga ngerti haha jadi gampangnya gini, Chrome 5 beta akan dibuat lebih cepat 30 hingga 35 persen masing-masing untuk setiap benchmark, bila dibandingkan dengan versi beta Chrome sebelumnya(keren juga).

Keempat,
Wah klo disini hanya tinggal Chrome soalnya fitur yang dijanjiin Mozilla cukup sampe diketiga itu aja hhe.....Nah, setelah 3 tambahan fitur tadi Chrome 5 juga akan Menjalankan ekstensi di Mode Incognito.

Wah apa maksudnya tuh?

Mode Incognito memungkinkan pengguna untuk menelusuri web tanpa riwayat pencarian dan menghapus cookie. Chrome 5 beta juga memungkinkan Anda untuk menggunakan ekstensi di Incognito, yang mengaktifkan kembali secara manual.

Untuk mengaktifkan kembali ekstensi Anda, tinggal klik pada 'extensions manager' di bagian bawah halaman awal Mode Incognito atau langsung ke halaman 'extensions manager' dengan mengklik pada icon kunci di paling kanan dari jendela browser Anda. Cukup praktis.

Kelima, Sync yang diperluas

fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan bookmark Anda Chrome melalui cloud dan mengaksesnya dari komputer manapun selama Chrome dibuka. Di Chrome 5 versi beta ini, sync akan diperluas kemampuannya dengan menyertakan sync untuk themes, homepage and startup settings, Web content settings, dan language.

Untuk memulai sinkronisasi ini, klik pada ikon kunci di paling kanan dari jendela browser Anda dan pilih 'Set up sync' setelah itu lakukan login ke account Google Anda melalui jendela pop-up yang muncul, dan Chrome akan menyimpan semua pengaturan Anda ke account Google Docs.

Nah, itu sedikit Review dari saya, klo kurang ya mohon ditambahkan di kotak komentar. Dan kesimpulannya, Chrome masih memberikan lebih banyak Fitur baru klo dibanding Mozilla Firefox soalnya Skornya jadi 5-3 untuk Google Chrome haha.....

Tapi, saya sendiri masih lebih cinta sama Mozilla biarpun dia sedikit Mengalah maksudnya emank beneran kalah sama Chrome, abiz gimana ya haha udah asik sih pake Mozilla Firefox.....

Klo sahabat Dj-Site mau ikut nanggapin, kaya biasa langsung meluncur ke kotak komentar aja ya.....

Happy Blogging N Happy Sunday buat Semua........

Semangat!!!!!


37 komentar:

megi said...

saya suka pake chrome soalnya cepat tapi kenapa punya saya sering crash yah, sedangkan klo firefox klo lama digunain makan banyak memori, kenapa yah sob ??

Warna Tulisan said...

postingan yang sangat luar biasa lengkap dengan perbandingannya. Makasih sahabat.

cellular said...

wah... favorit g kalah telak nich skornya, but gpp dech, g ud terlanjur suka sama Mozi, he...he...

Abdul Hafizh said...

Wahahahaa .. saya dah punya 2-2 sob .. taapi menurut saya mozilla lebih top ..
Lama tag berkunjung ke gubuk saya nih sob .. ada apa ?? Awardnya udah diambil belum ?? --a
Keep share!!

narti said...

cuma makai yg udah diinstall aja...hehe...

sda said...

boleh juga nih...cermat juga pengamatannya...

aliem said...

saya lebih suka make si donald.. eh maksudnya mozilanya gan... mungkin ntar kalo si chrome udah keluar finalnya, boleh deh coba2...

musthofa_idris said...

tapi aq ttp pake firefox. coz tak stlh tak coba2, firefox msh unggul dalam kecepatan

mas is said...

enakan firefox sih, byk plugin addon nya...thx infonya sob..

mixedfresh said...

karena aku orangnya setia aku tetep pilih firefox sob, udah cocok males ganti2, hehe

alkatro said...

ulasannya tajam n komflit.. anehnya di gogle webmaster, menyarankan user memasang add on Faster Mozila untuk mempercepat akses site di FF, pakdhe Gugel baik hati juga y.. halah malah pakdhe wkwkwk

akhatam said...

Wahh memang2 sama2 keren keduanya.... aku juga suka make Crhome..

orang kampung belajar ngeblog said...

kalo saya mah senengnya mozilla is the best aja lah, meski scorenya kalah 5-3 dari google chrome, soalnya udah kebiasaan make mozilla.

Zippy said...

Saya baru tau kalo Chrome lebih unggul, hehehhe...
Yah....tapi sama sih sob, gue lebih nyaman dengan Mozilla daripada Chrome...

netmild said...

untuk kebutuhan blogging aku pilih firefox untuk browsing jika koneksi rada lemot aku pake chrome

Sungai Awan said...

Kalo menurutku sih google chrome cepat tiap kali buka web.yang aku inginkan ya browser yg fleksibel untuk semua kalangan.org miskin dan kaya tepatnya.jangan hanya golongan menengah ke atas aja yg bs menikmati.lain kata bs untuk modek kompie dan koneksi apapun tetap mak nyus cepatnya hehe.suwun kang

Uswah said...

Sip dah.aku suka chrome

Uswah said...

Aku lebih suka chrome simple

Butik Bella said...

Iya.. ku juga masih betah pake Mozilla Firefox neh Fer.. hehehe
happy sunday :)

kumpulan tips komputer said...

Wuih mantab sob, jadi gak sabar nih pingin nyobain versi baru dua-duanya....

Nice post

Manchester United Tech said...

wah Mozilla ama Chrome saingan nih...

mundo idiot said...

Jalan2 hari minggu ,aku pernah makai scrm tapi sa'at main game dipsbuk agak susah juga sob

blog buat bloggers said...

Thanks infonya sobat

Blogs4funny said...

selalu menemukan artikel bagus disini sob,cek ke tkp dulu ...

kang tejo said...

saya tetap pake mozilla cz chrome pernah pake tapi menurut saya tetap enakan mozilla..
tapi fitur chrome mang keren2 tapi saya tetep suka mozilla

ToPu said...

Saya mau ikutan voting dong..., Niy aq pilih yang firefox ya.......

yudex said...

Perlu nyoba nih kayaknya.. dulu waktu aku nyoba chrome masih keluaran pertamax, trus aku gak suka. setelah itu gak pernah nyoba lagi. masih setia dengan Mozilla sob.

oya, aku udah follow balik. makasih ya? Mmmm.. kalo forum hacker online daftarnya dimana sob?

Unknown said...

boleh juga reviwnya'
tapi aq lebih suka pake mozila cz banyak add on yang bisa q tambah n q juga nemuin kelemahan di google crome juga yang ngebuat ngehambat g2

Òœarlz said...

wah jd bingung mo pake yg mana.. q pernah pake 2-2-nya eh malah lemot krn bentrok ^_^ xixixi

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ megi : wah klo aku lebih suka Mozilla biarpun Cinta juga sih sm Chrome.....Klo diversi yg besok ini sih kayanya Crash'y udah teratasi tuh Sob..klo Mozilla emank makan Space lumayan sob kadang aku agak jengkel juga tuh haha...

@ Warna Tulisan : wah bisa aja nie sobat..sama2 Sob...

@ cellular : sama Sob hhe...

@ Abdul Hafizh : wah iya aku lagi buanyak kerjaan Sob...Ok saya posting untuk hari ini...

@ narti : haha....yg gamp[ang2 aja ya Sob...

@ sda : hho...makasih Sob...

@ aliem : haha...aku juga sama Sob....

@ musthofa_idris : haha Setuju Sob...

@ mas is : iya juga Sih Sob...tp di versi mendatang kayanya lebih terbatas tuh....

@ mixedfresh : hahaha...boleh2...

@ Jiox : itu juga ya aku agak heran...emank bener2 baek tuh si Mbah...

@ akhatam : bener tuh Sob...aku sih masih Mozilla tapi Chrome juga sih kadang2 hhe...

@ orang kampung belajar ngeblog : haha sama aku juga....

@ Zippy : wah temen2 gw banyak nie haha...

@ netmild : setuju....

@ tomo : aku nggeh setuju Cak....bener tuh yg penting bisa Flexibel aja...

@ Uswah: Eum boleh2 .....

@ Butik Bella : hho...sama dund Bell...

@ kumpulan tips komputer : aku juga nie masih nugguin hhe...

@ Manchester United Tech : iya tuh Sob...

@ mundo idiot : wah gtu ya Sob...klo aku sih masih pake Mozilla klo Ng'game OL soalnya tetep paling The Best...

@ blog buat bloggers : sama2 Sob...

@ Blogs4funny : haha bisa aja nie...

@ kang tejo : sama Kang aku juga...

@ ToPu : haha boleh2 silahkan aja hhe...

@ yudex: haha gtu yach Sob...sekarang sih ya udah lumayan klo menurutku.......OK makasih Sob....wah buanyak bgt tuh Sob...

@ daniel wahyu perbawa : haha sama aku juga Sob...

@ Karlz : jiah haha....KoQ malah gtu Sob..perasaan aku ga ngaruh hhe....

Vanestorz said...

Lebih suka Firefox Sob,
Meski Cinta ma Chrome juga yang pas sama koneksi internet saya jadi bikin wuz....wuz...wuz....
tapi kadang terjadi permasalahan pada pembacaan java script

pakde sulas said...

kalo pakde pake fire fox hanya karena kebiasaan saja

Akmal Fahrurizal said...

aku pemake setia chrome nih . .emang mantap banget sob . . :)

kapten teknologi said...

saya sih lebih suka mozilla sobat, lebih cocok sob. makasih informasinya :)

mobile tutorial said...

saya sejak lama telah menggunakan firefox, karena penggunaan lebih simpel dan load lebih cepat

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Vanestorz: haha klo gtu sama Sob..aku juga masih lebih cinta sama Firefox...N kaya yg sobat bilang klo Chrome...sering ga bener java script'y...

@ pakde sulas : wah berarti bukan karena cepet'y ya pakde hhe...

@ Akmal Fahrurizal : wah ada pake Chrome juga toh hhe......aku juga pake klo Firefox lagi kacau...

@ kapten teknologi : haha...setuju Sob...

@ mobile tutorial : sama saya juga Sob...hhe....

Anonymous said...

lebih suka sama firefox, mudah load page yg berat", kalo di chrome kadang crash.. ngeselin.., ud cinta bgt sama si rubah api ini :3

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan