Tuesday, May 4, 2010

Google Chrome Semakin Diminati



Tidak puas hanya menguasai pangsa pasar Search Engine, rupanya google masih ingin memenangkan persaingan di antara para browser, hal ini terbukti dari meningkatnya pengguna Chrome yang naik menjadi 6,7 persen pada April kemarin. Kenaikan ini memang tidak terlalu signifikan dibandingkan Maret, dimana Chrome menguasai 6,1 persen, namun hal ini tetap membuktikan bahwa Google Chrome layak untuk dipertimbangkan.

Kenaikan Google Chrome tersebut mengakibatkan pangsa Internet Explorer turun menjadi 59,95 persen di bulan April kemarin dan sekaligus menandai untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun market IE jatuh di bawah 60 persen. Mozilla Firefox mendapat kenaikan sedikit 24,59 persen dari 24,52 persen pada bulan Maret.
Sementara itu kenaikan Google Chrome menjadi 6,7 persen pada April, dilanjutkan ke arah pasar saham yang mengalami kenaikan dua digit untuk tahun lalu.
Kenaikan Chrome besar kemungkinan berasal dari pengguna Mac yang beralih dari Safari. Karena pada bulan Desember, Google sukses merilis Chrome untuk Mac. Meskipun awalnya, banyak pengguna Mac yang membenci Chrome versi beta awal karena tidak memiliki ekstensi atau dukungan sinkronisasi bookmark. namun hal itu berubah setelah pengguna Mac diberi semua ekstensi atau dukungan sinkronisasi bookmark , dengan begitu banyak memilih untuk membuat pindah ke Chrome.
Selain itu keberhasilan Chrome dalam mengambil pangsa besar dengan cepat karena banyak pengguna mengatakan bahwa mereka mendengar Chrome lebih cepat dan bermigrasi dari Firefox, Safari dan Internet Explorer.

Saya sendiri termasuk pengguna Google Chrome walaupun tidak secara aktif, karena saya masih lebih menyukai Mozilla Firefox dibanding browser lainnya hhe.....tapi saya akuin loading Google Chrome ga kalah klo dibandingin sama Mozilla makanya itu termasuk browser cadangan saya dirumah hhe.......Dan klo performa Google Chrome nantinya lebih baik dari pada Mozilla mungkin saya akan ikut migrasi ke Google Chrome hhe...

Happy Blogging Untuk Seluruh Sahabat DJ-Site...


26 komentar:

Blogger said...

ahah pertamanya...
yuhu kebetulan pake juga nech sob GC kalao mozilla lagi ngambek saya hijrah pake GC hehe
Sukses Slalu!

Tebinfea said...

Thank you for your visits.
Good Tuesday.
Teb.

musthofa_idris said...

klo aq lbh mending pake firefox. coz stlh tak bandingin dengan chrome, trnyt msh lbh cpt firefox. chrome adlh plhn ke-3 stlh firefox dan opera.

cellular said...

kalo g ud terlanjur jatuh cinta sama firefox nich sob, kayanya gimana gitu... he..he..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Bunglon Blog : Samaan kita Sob.....iya klo gy ngambek mending pake GC lumayan lah, yg pasti nggak dah buat IE hhe...

@ Tebinfea : Thnx a lot 4 Visit again Mate......Good teusday too......

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ musthofa_idris & cellular : haha aku juga masih lebih Suka FireFox hhe...

sehat-mu said...

berkunjung sore sobat... selamat istirahat dan semoga suksess selalu :D

Sungai Awan said...

google chrome memang cepat.tapi apa daya aku tetap suka firefox hehehe.sudah terbiasa kali ya.

Thanks kawan ya.jadi lebih mudah saja tuk berkomen disini.suwun cak yo

uswah said...

google chrome hebat juga nich.penggunanya jadi meningkat

Business and financial services said...

makasih infonya...klo saya sih belom pernah pake google crome...saya pemngguna mozilla...:)

teddytrump said...

Yeah me too using a google chrome :) yeahh..google chrome is fast and reliable

Admin Matama said...

memang google chrome harus di akui memang bagus untuk browsing. Tapi utk surfing dia klh saing sama firefox.

syahidacomputer said...

di kompie ku ada 2 browser. Utama firefox, cadangan Google chrome. nice info shob....

archv3nture said...

ane mo nyobain jg ni.,,mo ganti suasana,,heh...thx infonya

Anonymous said...

Kalo aku lagi "musuhan" ama GC. Themes blog-ku crawl kalo dibuka via GC, postingannya gak muncul sama sekali, blank gitu...
Tapi emang ku akui, GC kalo buat manage WP-admin emang lebih kenceng

Butik Bella said...

Ku juga mo nyoba deh kayanya nih google chrome.. pengen ngebuktiin.. dan membandingkan lebih keren yang mana neh pesonanya ama firefox.. jiaahhh ..
nice posting fer :)

angger said...

saya pernah pake GC tapi belum mau nglepas firefox

kang tejo said...

saya juga masih menyukai firefox dari GC..dari awal g pernah suka dengan GC hehehe...Opera aja da mulai ditingglakan cz skrang da mulai g nyaman cz lambat n sering eror

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ sehat-mu : Makasih atas kunjungannya Sob....Sukses juga buat Sobat...

@ tomo: sama Ca aku juga masih lebih suka Firefox...hhe
Makasih juga Cak aras sarannya....

@ uswah : iya tuh Sob....

@ Business and financial services: Owh blum pernah make Chrome toh Sob......Lumayan cepet koQ biarpun aku masih lebih suka Mozilla hhe...

@ teddytrump : Owh use Chrome too.....thnx 4 share...

@ Admin Matama: hahaha....bener tuh Sob.....

@ syahidacomputer : sama kita Sob...

@ archv3nture : sama2 Sob....

@ sasuke_stereobk: wah musuhan nie hha.......

@ Butik Bella: silahkan Bella.....

@ angger : haha aku juga blum beralih Sob...masih suka Mozilla...

@ kang tejo: haha......sama Kang....

patiukan said...

Udah terlanjur jatuh hati ama rubah merah bro

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ patiukan : hahaha...sama Sob.....ane juga untuk saat ini.....

Om Rame said...

msh pake firefox aja ach

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ "om_rame": haha..aku juga tuh Om...tp Chrome buat cadangan klo aku hhe....

Kumpulan PTC terbaru,FRESH!!! said...

gw jg masih pake firefox
emang sih googlechrom bagus tapi menurut gw masih bagusan firefox?

harto said...

sampai sekarang saya masih pakai mozilla firefox, kalo googlechrom belum di coba niih.
trims yaa atas infonya, sangat membantu. sukses selalu n tetap semangat

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Kumpulan PTC terbaru,FRESH!!!: Setuju Sob...aku juga pake Mozilla Soalnya hhe....

@ harto: sama Pak saya juga hhe.....sama2 Pak...

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan