Friday, October 22, 2010

Tampilan Baru Blogger[Blogspot], Setelah Maintenance 2 Hari Lalu


Selamat Malem Sahabat DJ Site Semua,

Huh... Maaf nie dari kemaren saya belum bisa Blogwalking ke blog anda semua hhe... dan kayanya cuma Blognya Ata yang kemaren sempet saya kunjungin hhe.. Eitz, tenang, bukannya saya pilih kasih, secara jujur saya emank suka sama tulisannya ata, cuma bukan itu juga yang bikin saya gak Blogwalking kemaren hhe... soalnya kemaren, listrik daerah Jakarta Selatan Padam... dan akhirnya setelah lebih dari 20 tab saya buka termasuk Blognya ReBorn N Bozz Adit(Belantara Indonesia)... Jreng.. jreng.. 5 menit kemudian, serasa gak ngerti klo saya lagi Blogging PLN malah madamin Listrik ....(*Toneng)..... dan ibarat Tuhan sama Hamba-Nya, akhirnya saya cuma bisa pasrah sama kehendak PLN :(

Dan hari ini, kebetulan listriknya baik-baik aja, cuma karena tadi pagi saya mesti ngurus Blog satunya yang udah lama terlupakan, jadi saya baru bisa posting di DJ Site malem ini hhe... dan untuk Blogwalking kayanya ikutan nyusul lagi nie hhe... jadi mohon dimaklumin ya hhe...

Sebelum mulai posting, mendingan kita bersulang dulu..... Cheerrsss..... (glek..glek..glek...)....

Masih inget sama Maintenance Blogger(Blogspot) 20 Oktober lalu? Yupz, tepat disitu Blogger(Blogspot) menginformasikan bahwa Peng-upload'an Gambar tidak dapat dilakukan karena sedang ada maintenance, Gambarnya kaya dibawah ini :


Dan klo anda Klik Learn More di pemberitahuna tersebut, anda akan mendapati postingan seperti dibawah ini:



Klo kurang jelas akan saya tulis ulang untuk anda:


Blogger Status



Monday, October 18, 2010



Image Uploads will be disabled for about two hours while we perform routine maintenance on Wednesday, October 20th at 5:00PM PDT



We'll Update this post as soon as the maintenance is complite
posted by at 11:21 PDT


Kira-kira itu, postingan singkat yang dibuat pihak Blogger sehubungan dengan maintenance yang sedang mereka lakukan 2 hari lalu, dan sampe kemaren kebetulan pemberitahuan itu masih terpajang. Tapi dasarnya saya gak gampang percaya, jadi saya tetep melakukan Upload gambar, dan hasilnya ternyata gak ngaruh sama sekali soalnya gambarnya tetep ditayangkan hhe...

Dan pagi tadi, waktu saya posting di blog satunya, ternyata pemberitahuan itu udah lenyap dan gak saya temui lagi... jadi harusnya Maintenancenya emank udah selesai hhe... Dan tepat 11.30 siank tadi waktu Log Out dari Blogger saya dibuat terkejut dengan tampilan(wajah) baru Blogger(Blogspot) untuk Log In dan Log Out, dan klo dulu tampilannya kaya dibawah ini:



Sekarang tampilannya lebih bersih atau bisa anda lihat seperti gambar paling atas di postingan ini... hho.. ternyata itu toh perbaikan yang dilakukan Pihak Blogger(Blogspot)... Dari Maintenance eh ngasih kejutan haha... Nice :P jadi makin cinta saya sama Platform yang satu ini wkwkw....

Dan gak cukup sampai disitu, ternyata Fitur Unggah/ Upload gambarnya pun ikutan berubah haha... Tapi sayangnya, fitur ini hanya dapat dinikmati di Blog yang akunnya baru dibuat tahun ini, jadi klo akun Blog anda dibuatnya udah agak lama kaya DJ Site ya anda harus gigit jari karena Blogger gak niat merubahnya hhe... soalnya fitur ini cuma saya nikmati di blog baru saya hhe.... Tampilan unggah gambar barunya kaya dibawah ini:

Sama kaya sebelumnya sih fiturnya, cuma agak bagusan dikit haha... jadi anda tinggal klik Pilih Berkas Dan setelah muncul gambar yang udah selesai di Upload, Contohnya dibawah ini:

Anda tinggal langsung klik Add Selected, mungkin klo boleh disamain hampir kaya Platform WP hhe... cuma ya tetep gampangan di Blogger hhe... gak perlu nulis-nulis keterangan gambar segala hhe... Dan Jreng.. jreng.... setelah gambar muncul ke Entri postingan, anda dapat mengaturnya, baik itu penempatannya dan lainnya, lihat gambar dibawah ini:


Gimana? keren kan hhe.... Yang pasti sebagai pengguna Platform Blogspot saya bener-bener makin cinta sama Platform ini hhe.. Dan kayanya keputusan saya Hijrah dari Akun Berbayar kesini beberapa tahun lalu emank gak sia-sia.....

Congrats Untuk Blogger(Blogspot) buat tampilan barunya yang Launcing jam 11.30 tadi siank hhe... Semoga kedepannya Platform ini bisa memberikan fitur yang lebih lengkap lagi hhe... biarpun dari awal saya udah bener-bener kagum sama Blogger(Blogspot) yang biarpun gratisan memperbolehkan Usernya untuk ngoprek isi HTMLnya hhe... Tapi sekarang kayanya makin terbukti biarpun Gratisan Platform Blogger emank bukan Platform murahan... dan mungkin itu juga yang bikin Google meng-akuisisi Platform ini hhe.....

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Have A Nice Day....



42 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti said...

pertamakss.!!

saya juga posting kang.. :)

Belantara Indonesia said...

keduaxxx..emang lebih baguss....

Unknown said...

ahh . . .
ggl lg jd yg prtma :((
cma mw mlncng dr postingn'y . .

logo blog w knp d ilngn . .
uda gk add lg tuhh gmbr kpu'' wrna pink . .

tp . . .
hsl renov'y memuaskn . .
thank's a lot brotha :))

Sisi Lain said...

saya tau-nya baru malam ini sob, tadi pas login kaget dengan wajah baru blogger.. :D

Rizky2009 said...

iya sob padahal sekitar jam 11 siang masih belumada perubahan apa2, aq juga sempat bingung mau upload gambar kok g bisa, ternya mang masih ada perbaikan, td aq jugasempat kasih masukan buat blogger team agar kedepan bisa setting komentarnya seperti halnya wordpres

Sungai Awan said...

sore tadi aku tahunya kang

ChugyGOGOG said...

Bener banget brader...saya juga baru tahu barusan maklum jarang login alnya di kompi udah masuk dashbor aja hehehee....!!!

Kayanya emang blogger lagi melakukan rehab buat meningkatkan performace blognya ...

Sukses selalu brader. and happy blogging.

dee said...

gak da pmberitahuan maintenance interface blogspot yg baru aq lihat hari ini tadi sblm log in ke blogspot.. untuk yg pernah merubah template, atau mengutak-atik kode html template,, dalam 2hr kemaren trnyata merusak template dan gak bisa dikembalikan ke keadaan semula, smua link hilank, dan ada postingan yg ilang n gak ke index juga,, trnyata karna ada maintenance dan perubahan pd interface blogspot... sepertinya blogspot sedikit banyak mau mendengar apa kebutuhan user".. sukses deh! dan aq lebih suka nge-blog di blogspot.. karna pertama kali ya.. cintanya nge-blog karna blogspot:D

Thanks dah di share! Sukses sll DJ-Nan

Kapuk Online said...

Aku tahu, cuman nggak ngeh aja. Ternyata..eh..ternyata...
Diposting disini...

Rizkyzone said...

meski g bisa upl;oad gambar u/ pengguna tp masih bisa kan menggunak pihak ke 3 seperti potobuket, aq juga dah cinta bgt ma nih blogspot sob, g ada pikiran buat aq u/ pindah mesin, blogger sudah sehati sama aq

joe said...

ternyata blogspot sekarang ganti baju ...

Wong Sikampuh said...

Blogger jd tmbh keren aja ya sob....Btw waduh sob kmn aja nich,lama gak kelihatan sbk bikin animasi ya he...he..Oke lah sob,met mlm aja n happy blogging sob

moonlite! said...

waow gue baru tau hahaha :p eh blog gue juga blog baru tapi unggah gambarnya masih pake yang lama tuh hayooooo gimana :)) dan gue sama sekali ga nyadar kalo blog lagi diperbaiki. sumpah parah banget -.-

Laksamana Embun said...

Wah akun saya udah hmpir 2 tahun, jadi g bisa saya, sayang ya g bisa nikmati fasilitasnya

Artta said...

Ya nih blogger semakin keren aja . . .


Salam.

Kopi Susu Pahit said...

kalau maintenance image tahu dari kemaren ...
tampilan barunya baru tahu barusan waktu mo login ...
kalau masalah upload image gak masalah ... karna selama ini image pak liek diupload di hosting lain ...

rizal said...

bener, tadi pas logindihalaman awal untukbuat blog tampilannya beda, cuma kalau untuk upload fotoyang baru ini menurut saya agak ribet, entah mungkin di sayanya...

om rame said...

tampiLan yang sekarang Lebih sederhana dan ringkes banget, saya kaget ngeLiat perubahan itu tadi sore. soaL udah beberapa hari koneksi Lemot banget jadi enggak sempat untuk merhatiin kayak begonoan.

PB 2010:
saya kurang tau pasti Fer, bisa ikutan atau enggak. soaLnya mengenai proses pengambiLan undangan harus di ambiL berdasarkan hari dan jam kerja. kecuaLi, disana disediakan undangan khusus (dadakan) mungkin saya bisa ngikut.
saya juga udah konfirm ke Mbak Nilla Gustian dan beberapa teman bLogger Lainnya mengaLami kendaLa yang sama. Lebih Lanjut, semoga ada kabar baiknya.
sayang juga nih kaLo kita enggak bisa ketemu disana, dah ga sabar mau ngejenggut rambut brekeLe. huahahaha...

kota lawang said...

wah, tambah menarik ajha neh tampilannya. salam blogger

Djangan Pakies said...

baru tahu nih sebab 36 jam terakhir ndak buka kompi, banyak kerjaan.
Met pagi Kang, hari sabtu yang suger dan gerimis

DenBaGas said...

Salam
Wah, lebih lengkap penjelasannya disini..
Blogger bikin perubahan kawan..

Salam kawan

bliyanbayem said...

iya nih... baru nyadar juga pagi ini... hehehhehe... maklum udah lama nggak ngeblog!!

Call me Batz said...

wah lengkap benar penjelasannya bro..
aq taunya berubah saat mau upload gambar...
ini semua dilakukan blogger untuk memanjakan para penggunanya....

Unknown said...

Karena blog saya sudah lebih dari 2 tahun berarti tidak akan ada perubahan. Terima kasih atas penjelasannya.

multibrand.blogspot.com

Tip Trik Blogger said...

aku malah belum tau sob...
karena bebrapa hari ini lum pernah login
ntar tak nyoba login.
makasih informasinya

Memasang Iklan Di Bawah Posting said...

iyo bro, kemarin ane liat terus nekat upload masih tetep masuk imagenya.. habis post langsung tiarap.. gara2 koneksine ngambek.. 'The connection has timed out' wkwkwk
met liburan Pak DJ :D

alkatro said...

ane bikin blogger juga karena gratis he he.. punya blog wp wae hostingan yang gratisan.. kelas ekonomi rakyat jelata wkwkwkk.. maturnuwun inpone
mo login dulu, kemarin belum merhatiin bener... kabuur

Athur Alam said...

Sebelumya saya dah baca notifikasi tentang adanya maintenance ini... tapi tetep aja baru bener2 ngeh dengan perubahan yang terjadi waktu mau ngisi komentar di blog lain... begitu mau logn dengan account Gmail, eh tampilannya masih tetep di situs blogger... ga di direct ke halaman google seperti biasanya...

soal plus minusnya, saya masih meraba2 sih.. bener apa nggak dengan perubahan ini malah lebih bagus secara kinerja atau sama saja...

ReBorn said...

asek, PLN ngerti aja kalo lu harus mampir di blog gw. :p

tampilan untuk upload gambar emang lebih bagus yang sekarang, tapi ada kelemahan. kalo mau upload gambar dari komputer 2 klai atau lebih, upload-an yang sebelumnya bakal ilang, ga kayak yang lama. di kompi gw sih kayak gitu. untung gw belum setaun ngeblog. ghehehe.

cheers.

berpikir positif said...

aku nggak pernah login sob selama ini jadi tab dashboard aku selalu ikut jika aku pertama kali online , untuk menghemat waktu karena koneksi hanya modem cdma yang lambat, mengenai failitas upload gambarnya aku malah lebih suka yang lama cepat sih terbukanya dan bisa upload banyak gambar

Diah Alsa said...

yaaahhh saya gak bisa merasakan fitur baru itu, huhuhuh..

eitss tapi nti mau coba ahh diblog yang satunya di blog yg gak jelas yg gak dipublikasi :D

Awaluddin Jamal said...

wah makin mantap aja nih blogger..

jadi makin cinta dan kayaknya untuk pindah ke lain hati sudah sangat sulit.. he he..

walaupun fitur barunya gak bisa aku nikmati, soalnya blog ku sudah agak lama :D

saka hero said...

Apa kabar mas ferdinand lama saya ndak mampir nih :D.

Yup bener banget mas, biarpun gratisan blogger bukan plafrom murahan. Terbukti banyak pembaharuan akhir-akhir ini.

krozbonek said...

lebih simple lebih bagus.
jaman sekarang memang lagi musim yang simple-simple.

windflowers said...

Duh..kesian yg sering mati listrik..:P

Wah..makin asik aja ya blogspot..kmrn2 sih aku emang smpet liat ada pengumuman itu..tp aku blom nemu lg kompie,jd tampilan barunya blom aku liat..ehehe...

ARI PURWOKO BLOGGING-INDONESIA said...

semoga blogger.com menjadi lebih baik lagi

TUKANG CoLoNG said...

aku juga ngalamin dan blogku bisa ngerasain perubahan saat upload foto itu..hehe

sayangnya blogspot gag bisa reply komentar kayak di Wp..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ secangkir teh dan sekerat roti : silahkan hhe.. Wah iya nie kita sehati wkwkw

@ Belantara Indonesia: iya...dah silahkan keduax haha.... klo gak bagus ya gak diganti brader wkwkw..

@ Aqu dan Fisika: ehm.. iya lah siapa dlu yg bikin wkwkw....

@ sisilain & Tomo & ChugyGOGOG: Iya .. biar lebih Fresh kali hhe

@ Rizky2009: wah iya tuh aku juga mau ikutan ngirim email ah minta reply biar kaya Wp hhe...

@ dee: masa sih Dee.. aku malah gak tau klo yg pada ngedit HTML gak bisa pas maintenance hhe... thnx udah nambahin...

@ Kapuk Online: haha... cuma buat ngasih tau detailnya aja SOb. makanya dipost ..

@ Rizky2009: bener Brader.. aku juga sering pake Photobucket hhe....

@ joe : iya tuh Sob..

@ Wong Sikampuh: iya tuh kang hhe.. wah iya nie maaf bgt kang lama gak nongol hhe...

@ Piacerre Sinyorin ☺: ya berarti Blog lu udah jadi tumbal ta haha....

@ Laksamana Embun : sama sob.. untuk blog ini aku juga gak nikmatin hhe..

@ Artta: iya tuh Sob..

@ Kopi Susu Pahit: wah nggeh Pak liek... aku yo ra masalah sama image org sering pake Photobucket hhe.....

@ rizal : kayanya sih emank agak ribet hhe.. soalnya 2 kali nunggu Sob...gak langsung muncul klo gak di Add hhe...

@ om rame: iya om.. emank lebih ringkes hhe...

PB 2010:

OK ntar kita tukeran info lagi...sama Nilla juga hhe..

@ kota lawang: iya tuh Sob..

@ Djangan Pakies: haha.. iya kang aku yo kebetulan taunya hhe..

@ DenBaGas: iya tuh... gak mau kalah saingan sama WP dia hhe...

@ bliyanbayem : kmn aja emank SOb... hhe..

@ Call me Batz: seperttinya sih gtu SOb..

@ H. Nizam : haha. sama Sob kaya aku hhe..

@ Tip Trik Blogger : silahkan dotest Sob..

@ Memasang Iklan Di Bawah Posting : huahaha.... koneksimu ngambek mneh toh Pak haha..

@ Jiox: ngapain udah bayar doamin mesti bayar Hostingan juga ya Sob.. mending gratisan semua hha..

@ aLamathuR d'hileudjapanist II : untuk plus minusnya aku juga masih blum tau Sob hhe..

@ ReBorn : haha.. iya tuh PLN udah nandain blog lu lagi ghw buka Sob... kayanya sih itu yg juga sering ge alamin klo pake akun yg baru hhe..

@ berpikir positif : wah langsung ya Sob...

@ .:diah:. : ehm... aku juga punya blog yg gak dipublikasiin hhe..

@ Awaluddin Jamal : urusan cinta aku juga sama haha..

@ saka hero : kabar baik Sob... wah iya nie lama gak keliatan.. Yupz bener :P

@ krozbonek : kayanya sih gtu hhe..

@ windflowers : waduh aku dicengin wkkw.. :P kasian yg belum nemu kompie(*gantian ng'cengin haha)..

@ ARI PURWOKO BLOGGING-INDONESIA: :P

@ TUKANG CoLoNG: itu dia satu kelemahannya sampe sekarang hhe...

Wong sikampuh said...

Kalo aq sering nya menampil kan gmbr di postingan pake jasa photobucket sob...Met mlm sob lg sbk ya..Oke lah met sibuk ria

Unknown said...

aq pngen posting jg akh, kopi dkit artikel ini ya mas hehehe
thanks

Suratman Adi said...

Met mlm sob,wah msh sbk ya...Oke lah met aktivitas aja

Multibrand said...

Beberapa hari yang lalu saya sempat kesulitan menanggapi komentar di blog saya. Mungkin hal
ini disebabkan perbaikan yang anda sebutkan.

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan