Sunday, October 3, 2010

Goo.gl, Pemendek Url Baru Dari Google




Selamat Pagi Sahabat DJ Site Semua,

Waduh maaf banget nie, setelah bikin postingan tentang batik kemaren saya gak bisa langsung Blogwalking karena ada urusan hhe... jadi mohon dimaklumi ya klo kunjungan saya ke Blog sahabat semua terlambat... Okeh lanjut, di minggu pagi ini enaknya kita ngomongin apaan nie? sama kaya anda saya juga bingung mau posting apa karna kebetulan saya juga belum ada Ide buat posting soalnya baru bangun juga haha... terus ngapain Nulis dan bikin postingan Kang? Soalnya kebiasaan saya setelah Login dan buka Blog baru mulai nyari Ide, bukan muncul Ide dulu baru posting haha... Ya begitulah klo Blogger serabutan kaya saya nulis Blog yang penting intinya kita sama-sama Have Fun hhe..

Sebelum saya mulai nulis, mendingan kita bersulang dulu kaya biasa... Cheeerrrrsss....(glek..glek..glek..)....

Okeh udah saya tetapkan... Nha lho apaan yang ditetapkan Kang? ya tema yang akan saya bahas pagi ini hhe... Pagi ini saya akan ngasih tau anda satu lagi Pemendek Url yang saya jamin Aman, safety dan bebas Failed dan sekaligus juga baru saya ketahui dari Blog Google kemaren pagi haha... jadi kayanya masih cukup Fresh untuk saya kasih tau kepada anda...

Udah pada tau kan Pemendek Url itu yang kaya gimana? Yupz, tepat antara lain Bit.ly, TinyURL, Ow.ly, dan masih banyak lagi lainnya. Dan klo gak salah waktu itu saya pernah juga bikin postingan tentang Pemendek Url McAffe yang juga aman karena saat anda memasuki Blog yang menggunakan layanan dari pemendek Url McAffe anda akan diberikan informasi tentang Tingkat keamanan dan kategori Blog yang anda kunjungi klo [BACA DISINI]. Nha, terus Pemendek Url apa yang akan saya bahas pagi ini?

Pagi ini saya akan membahas Pemendek Url milik Mbah Google. Emank Mbah Google punya pemendek Url? saya sendiri tadinya sempet ragu dan gak yakin sama kabar ini biarpun Source resminya saya baca dari Blognya Google sendiri hhe... tapi setelah saya coba dan saya kunjungi untuk kali ini saya kembali mau mengacungkan jempol dan bilang Keren untuk Mbah Google hhe...

Layanan pemendek Url Google ini baru dipublikasikan hari Jum'at lalu [1 Oktober 2010], atau baru berjalan 2 hari terhitung sampai hari ini. Dan untuk mencobanya, anda bisa mengujungi http://goo.gl/, disana anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini:


Dan selanjutnya, anda hanya tinggal memasukkan Url Blog yang ingin dipendekkan. Misalnya http://dj-site.blogspot.com yang beralamat di http://goo.gl/rxRc lihat gambar dibawah ini:


Langkah terakhir, anda hanya tinggal Copy Paste Url yang diberikan ke Browser dan silahkan di Test berhasil jalan atau nggak hhe... klo Url saya kebetulan berhasil...

Terus apa kelebihan Pemendek Url http://goo.gl/ ini? klo untuk saya pribadi, kita gak perlu nunggu loading ke Mirror link Pemendek Urlnya dulu, misalnya kaya Bit.ly yang harus masuk ke halamannya dan mesti di SKIP dulu untuk kemudian terhubung ke Blog kita(klo saya biasanya karena gak sabar nunggu Loading SKIP, mending langsung saya Delete Url Bit/ly didepannya), soalnya saya pribadi agak kurang suka sama Bit.ly hhe... dan di Goo.gl hal semacam itu gak akan anda temui karena saat Url tersebut di kunjungi secara otomatis Google akan me-reload ke Page Blog anda, atau sistemnya hampir sama kaya Di Search Enginenya...

Nha, buat yang tertarik silahkan Kunjungi http://goo.gl/ Dan dapatkan Url baru yang lebih singkat dari Mbah Google.

Buat Sahabat DJ Site Semua, Happy Blogging 'N Happy Sunday...


64 komentar:

narti said...

makasih infonya mas Fer...
baru tahu juga yg ada iklan di depan itu karena ini...duh, ketinggalan info deh.

sda said...

kalau gak pakai lama, mesti banyak yang makai nih.
google memang ok.
thanks infonya.

mixedfresh said...

Tumben nih dapat yang pertama setelah sekian lama ga blogwalking (kaya udah puluhan tahun aja) hehehe...Ya kayanya perlu dicoba dulu nih lagian aku juga ga suka ma blogyang kasih alamat pendekin link yang kaya bit.ly bikin lambat semuanya

narti said...

langsung dicoba, n berhasil.
makasih.

Diah Alsa said...

udah coba loohhh.. makasiiihh yaaa... :) jgn lupa mampir http://goo.gl/cBee yaaaa.. *my latest post* :D

BRI Jakarta Veteran said...

wah kelihatannya si mbah nggak mau kalah nih ... btw boleh tahu mas Ferdi kelebihan url yang diperpendek ?, makasih mas

ChugyGOGOG said...

Kayanya boleh di coba ni brader....!!!
Thanks infonya brader langsung ke TKP ni.

orang kampung said...

boleh deh dicoba, langsung ke TKP deh sob..
tengkyu sharingyna..

krozbonek said...

tambah banyak saja nih jasa shorturl.
tambah banyak pilihan :D

dee said...

Mantaap! Thanks dah di share infonya.. Sukses sll DJ-Nan

zan P O P said...

wah...kayaknya lebih mudah dan nyaman digunakan dibanding pemendek URL lainnya,apalagi untuk koneksi seperti saya he3...makasih sob...

akhatam said...

Wahh ada yang greess untuk shortenernya.. seep fer infonya!!

penghuni60 said...

ooh, gitu toh.. wah, saya baru tau tuh sob, pantes aja saya suka nemuin ada url yg pendek bgt gitu, jd caranya gitu ya...
met hari minggu aja sob..
SEMANGAT TRS...

Amdhas said...

yups!! setuju loading miror memang yang bikin gregetan untuk bitly. mungkin ini alternatif terbaik, mantap infonya sob aku baru tau, mau langsung coba.

Science Box said...

infonya menarik bgt sob, met siang, met libur hari Minggu... ditunggu kunjungannya ya sob..

Ilham said...

Dicoba dulu yaaa ...

secangkir teh dan sekerat roti said...

mau saingan dengan pemendek2 yang lain hehehe.. .:)

joe said...

ah, google memang keren dengan inovasi yang tiada hentinya ...

Unknown said...

OK nih mas Ferdi..... biar URL gak panjang-panjang amat......

Artisteer Web Designer said...

kalo versi add-onsya firefox udah ada goo.gl udah ada sejak akhir 2009 pak dj.. nek versi publicnya lagi ngerti hari ini .. thanks inpone..
ponakanku dah di kebon jeruk lagi.. maaf lagi jarang o.l. (lagi sibuk nyangkul.. nyangkul piring :D)

ngomongin 'sopware anon' : ane yang versi blogspot yang belum pernah tau.. btw kalo artisteer full ada gak -ngarep :mode on: wkwkwkwk

Anonymous said...

wahh boleh dicoba nie..

Ivan Kavalera said...

Terimakasih infonya ya mas.

Rizkyzone said...

lama sob saya g ngeblog kangen juga rasanya, sama sahabat2 blogger semuanya termasuk sama sahabat dj-site, biasa sob, banyak aktifitas yg g bisa saya tinggalkan, pemendek url ini dah saya coba dan ini hasilnya


goo.gl/1eyF

Fei said...

knowladge baru neh
eh lupa chers, glokkkkk....glokkkkk...glokkkkk *minum dari galon*

Coretan Hidupku said...

Infonya mantap banget dan bikin tambah wawasan kita jadi tambah luas. Tapi, sepertinya aku masih nyaman dengan url yang ada sekarang. Mungkin, next time bisa aku coba.

Djangan Pakies said...

Sugeng sore Kang ... maaf agak sore datang

keknya cocok untuk URL ane yang panjang kayak kereta api Agro Bromo. Biar ndak kecelakaan, perlu diperpendek. hhh

setelah digoreng, hasilnya http://goo.gl/Nczf
masih anget

Gaphe said...

ohohhhhooo.. baru tahu nih.. langsung meluncur nyobain deh!

Aryadevi said...

bisa jadi alternatif pilihan untuk semakin praktis.

slm snkt ^_^ ( salam singkat maksudnya )

Miawruu said...

hmmm,, jadi tertarik buat mendekin url jg neh :D

Unknown said...

ok deh, tks ya infonya..

chika Rei Collection said...

horayy berhasill^^

**teriak kegirangan
hehee...
tapi susah euy ngingat url yang pendek itu

Aul Howler's Blog said...

very useful info...
:)

Unknown said...

yg misale Dj-site.yey..ada ga yo?..kwkwkwkkwkw..ga mudeng aku iki...

rizal said...

pengen nyoba nih, jadi penasaran...thank bro...

Sungai Awan said...

suwun kang ini aku perlu juga.
langsung ke tempat rujukan kang

uswah islam said...

langsung aku coba ternyata jadi pendek sekali dengan ada garis miringnya

Hikmah Teladan said...

akhirnya google punya program memendekkan url

Unknown said...

Halo teman,
Maaf saya baru kunjung balik dimalam hari karena hari Minggu ini banyak sekali acara keluarga.
Semoga anda selalu sukses.

multibrand.blogspot.com

Wong Sikampuh said...

Wah kalo gt aq mau lihat2 dulu aja ah..Kalo cocok ya ikutan he...he...

waduh sob kok gak ada yg bersulang ya... Oke kalo gt kita habisin berdua aja ya mari angkat gelas sob Creeeezzz gluk..glek..glak.. Ah...Seger...

ria said...

wah patut dicoba ilmu baru bgt nich buat saya. thanks buat infonya ya...
:)

TUKANG CoLoNG said...

pemendek url ini kan kalo kita share postingan log menggunakan aplikasi bawaan blogger itu ya?

Ifan Qomarudin said...

Mudah2an bukan yg terakhir. Saya baru kenal sama Bit.ly doang, yg laen belon. Ntar ane coba dah. TQ 4 sharing...

NgePas said...

makasih infonya sob... saya baru tau ada pemendek url :D
Untungnya apa sob ko harus dipendek2.. jd kyk cewe2 skrng suka pake celana pendek :D

Media Kesehatan said...

kl buat co.cc bisa ga y..? co.cc saya ga ke indek2 nih ma google.. apa kl dipendekin bisa ke indek :)
makasih..

Indahnya Kebersaman said...

Wah kalo buat link affilasi bagus nich sob hehehe, santap gan!!!

windflowers said...

sip sip..udah berhasil..hehe...thanks for share..:)

Òœarlz said...

Google memang ga ada hbs-nya menciptakan sesuatu yg ajib.. Sukses dech untuk Google..

maaf sob baru bs mampir.. ^_^Y

ReBorn said...

wah, nice. punya gw http://goo.gl/qXFZ
bagus inih.. :)

lll123 said...

nice inpoh gan.

attayaya pura tanah lot said...

bit.ly khan berisi iklan, maka itu harus skip dulu
kok goo.gl
napa ga goog.le hehehehe

Aul Howler's Blog said...

http://aul-home.blogspot.com/2010/10/2nd-anniversary.html

Bang Ferd, Ada award nihh....

rafli pratama said...

Baru tahu kalo ada pemendek url.. hehe

om rame said...

ini fungsinya sama seperti yang *mcaf.ee*, yah Fer?. sori nih saya kurang mudeng.

maaf yah baru sempat mampir, beLakangan aktifitas padet banget. sementara jadi bLogger merana deh, keinginan yang beLum kesampaian. hehehe...

Blogger said...

wah..google semakin memberikan yang terbaik buat para usernya hmmm semakin dihati dech
saya coba cek dl ke tkp sob, mmm terus link yang sudah dipendekan nanti sifatnya permanen atau gimana sob?
Sukses Slalu!

Unknown said...

thanks infonya sobat
langsung coba.

For Blogger said...

langsung ke TKP

fb said...

Makin ketat aja saingan free short url ya

Bella said...

Aku langsung ke TKP dan hasilnya... FANTASTIS!!!

Keren banget nih ide nya Google... Untung ajah cepet dapat info dari DJ-Site...hihihihh

Makasih yah..
Have a nice day ahead :)

harto said...

jadi lebih praktis dan hemat yaaa bila diperpendek

catatan kecilku said...

Info baru dari produk barunya Google... Thanks banget ya.
Maaf baru sempat mampir lagi.., setelah sekian lama gak mood utk blogging nih. :(

the others.... said...

Aku sudah coba dan... berhasil.
Thanks a lot... :)

Eka ninjitsu said...

Mantaf kang...

Unknown said...

Pemendek Url. Jaman modern ini semuanya serba cepat, praktis, dan efisien. Om Google tampaknya tidak mau ketinggalan juga. Trims fasilitasinya. Info yang amat menarik. Salam sukses selalu.

NENSA MOON said...

Info yang sangat ok neh Ferdinand...
Boleh dicoba!
Thanks ya...n maaf br bisa kunjung balik y
Happy blogging too to you!

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan